10 Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali Dan Tahan Lama

Muak dengan pengisian ponsel Anda setiap malam? Kami menawarkan cara membuat baterai hp awet kembali beberapa kiat dan trik cara menghemat baterai hp sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membuat baterai ponsel Anda bertahan lebih lama, serta menunjukkan mitos penghemat baterai yang tidak akan membantu Anda sama sekali. Sayangnya, Anda tidak akan pernah dapat menggunakan smartphone selama seminggu karena layarnya yang besar dan terang bersama dengan Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan 3G. Namun, dengan mengikuti saran kami dan membuat beberapa perubahan pada pengaturan ponsel Anda (dan mungkin bahkan mengubah cara Anda menggunakan telepon Anda), Anda harus dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan sepotong yang baik.

Hari-hari ini ada banyak pilihan bank daya USB portabel, yang dapat Anda gunakan untuk mengisi daya baterai ponsel saat bepergian. Plus, jika Anda memiliki handset populer, Anda mungkin menemukan ada kasus khusus yang menggabungkan baterai untuk memberi Anda kekuatan ekstra dengan mengorbankan hanya sedikit lebih banyak dan berat. Lihat casing baterai terbaik untuk iPhone 6 / 6s dan casing baterai terbaik untuk iPhone 7. Apa yang tidak kami sarankan di sini adalah menggunakan ponsel Anda lebih sedikit. Tujuan kami adalah untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana mengurangi konsumsi daya handset Anda tanpa membuatnya tidak dapat digunakan. Jadi, berikut ini 10 cara Anda dapat meningkatkan masa pakai baterai ponsel cerdas Anda, ditambah mitos penghemat baterai yang tidak akan membantu sama sekali. Lihat juga: Tips ahli yang luar biasa tentang cara mengisi daya ponsel Anda dengan benar.

Tips Baterai HP Awet

Batrai anda cepat habis? Anda kesal karna sering sekaliĀ  kehabisan batrai hp? Jangan kawatir karna ada cara membuat baterai hp awet kembali untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat cara agar baterai hp awet, simak terus ya cara agar baterai hp tidak cepat habis!

  1. Redupkan kecerahan layar atau gunakan kecerahan otomatis

cara membuat baterai hp awet kembali

Anda menyukai layar besar berwarna-warni smartphone Anda, tetapi itu adalah musuh bebuyutan baterai cepat habis. Lebih dari komponen lain pada ponsel Anda, layar menghabiskan daya baterai dengan kecepatan yang luar biasa. Sebagian besar ponsel menyertakan fitur kecerahan otomatis yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar agar sesuai dengan tingkat pencahayaan sekitar. Mode ini menggunakan lebih sedikit daya daripada terus-menerus menjalankan layar Anda pada kecerahan penuh, tentu saja, tetapi Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik dengan mengubah kecerahan layar Anda ke pengaturan terendah yang dapat Anda toleransi dan meninggalkannya di sana. Bahkan jika Anda tidak melakukan apa pun yang kami sarankan, mengikuti tip yang satu ini akan memperpanjang umur baterai Anda secara dramatis.

  1. Jaga batas waktu layar singkat

cara menghemat baterai hp

Di bawah cara mengatasi baterai hp cepat habis menu pengaturan tampilan ponsel Anda, Anda harus menemukan opsi berlabel ‘Screen Timeout’ atau yang serupa. (Pada iPhone, cari Auto-Lock di menu pengaturan Umum.) Pengaturan ini mengontrol berapa lama layar ponsel Anda tetap menyala setelah menerima input, seperti ketukan. Setiap detik dihitung di sini, jadi tetapkan waktu tunggu Anda ke waktu tersingkat yang tersedia. Di sebagian besar ponsel Android, minimumnya adalah 15 detik. Jika batas waktu layar Anda saat ini disetel menjadi 2 menit, pertimbangkan untuk mengurangi angka tersebut hingga 30 detik atau kurang. Pada iPhone, minimum yang dapat Anda atur adalah 1 menit.

  1. Matikan Bluetooth

penyebab baterai hp cepat habis

Tidak masalah sekarang banyak cara membuat baterai hp awet Anda suka menggunakan Bluetooth dengan headset hands-free Anda, speaker nirkabel atau pelacak aktivitas Anda, radio ekstra terus-menerus mendengarkan sinyal dari dunia luar. Ketika Anda tidak berada di mobil Anda, atau ketika Anda tidak memainkan musik secara nirkabel, matikan radio Bluetooth. Dengan cara ini, Anda dapat menambahkan satu jam atau lebih untuk masa pakai baterai ponsel Anda.

  1. Matikan Wi-Fi

cara agar baterai hp awet

Seperti halnya Bluetooth, radio Wi-Fi ponsel Anda adalah penampung baterai yang serius. Meskipun kadang-kadang Anda perlu menggunakan koneksi Wi-Fi rumah atau kantor Anda daripada 3G atau 4G untuk akses internet dan layanan data lainnya, ada gunanya meninggalkan radio Wi-Fi saat Anda bepergian. Matikan ketika Anda keluar pintu, dan hidupkan kembali hanya ketika Anda berencana untuk menggunakan layanan data dalam jangkauan jaringan Wi-Fi Anda. Pengguna Android dapat menambahkan widget beralih Wi-Fi ke layar beranda mereka untuk menjadikan ini proses satu-ketuk, atau geser ke bawah dari atas layar (dua kali jika Anda memiliki Lollipop.) Di iOS lebih mudah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Bluetooth dan Wi-Fi. Cukup geser ke atas dari bagian bawah layar untuk menampilkan Pusat Kontrol. Pengecualian terhadap aturan ini adalah untuk layanan lokasi, karena Wi-Fi dapat membantu ponsel Anda untuk mendapatkan perbaikan GPS menggunakan lebih sedikit daya (lihat bagian mitos di bawah).

  1. Mudah di layanan lokasi, dan GPS

baterai cepat habis

Pengisap baterai besar lainnya adalah aplikasi yang menggunakan GPS, Wi-Fi, dan data seluler untuk memantau lokasi Anda. Sebagai pengguna, Anda dapat mencabut akses aplikasi ke layanan lokasi, atau menetapkan level (di Android) untuk menentukan berapa banyak daya yang mereka gunakan. Di Pengaturan> Lokasi, Anda dapat memilih Akurasi tinggi saat Anda membutuhkannya, atau Hemat baterai saat tidak digunakan. Jadilah cerdas tentang apa yang Anda izinkan setiap aplikasi untuk diakses. Mengizinkan aplikasi Anda untuk berintegrasi dengan lokasi, kamera, atau kartu SD Anda bisa menjadi nyaman tetapi paling sering tidak diperlukan. Memberikan terlalu banyak izin ke aplikasi yang tidak pernah menggunakannya akan menguras baterai Anda tanpa manfaat.

Dengan membunuh aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan, Anda dapat secara drastis mengurangi beban kerja CPU dan mengurangi konsumsi daya. Di Android, ketuk tombol multi-tasking – biasanya yang paling kanan dari tiga ikon di bagian bawah layar – dan Anda dapat menggesek pergi aplikasi untuk menutupnya. Di iOS, ketuk dua kali tombol Beranda sehingga layar multitugas muncul, lalu geser ke atas untuk menutup aplikasi. Baik iOS dan Android kini memiliki monitor baterai, jadi Anda dapat memeriksa dengan tepat berapa banyak masing-masing aplikasi dan dengan mudah menemukan mereka yang menggunakan terlalu banyak daya. Kemudian Anda dapat menghapusnya atau cukup pastikan Anda menutupnya ketika Anda tidak benar-benar menggunakannya.

  1. Jangan biarkan aplikasi berjalan di latar belakang

Multitasking – kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu – adalah fitur ponsel cerdas yang hebat. Ini juga dapat membakar banyak energi, karena setiap aplikasi yang Anda jalankan menggunakan sebagian siklus prosesor ponsel Anda (tetapi ini tidak berlaku untuk semua aplikasi – lihat bagian mitos di bawah). Beberapa aplikasi sendiri sangat berat pada daya tahan baterai. Sebagai contoh, Facebook telah mengkonfirmasi sedang menyelidiki laporan bahwa aplikasi iOS-nya dapat disalahkan untuk menguras baterai yang signifikan, dan sedang bekerja memperbaiki. “Kami telah mendengar laporan tentang beberapa orang yang mengalami masalah baterai dengan aplikasi iOS kami,” kata Facebook kepada TechCrunch. “Kami sedang mencari ini dan berharap untuk segera memperbaikinya.”

Baca Juga  Tutorial Cara Membersihkan Layar Hp Yang Kotor Dengan Efektif dan Benar

Dengan membunuh aplikasi yang sebenarnya tidak Anda gunakan, Anda dapat secara drastis mengurangi beban kerja CPU dan mengurangi konsumsi daya. Di Android, ketuk tombol multi-tasking – biasanya yang paling kanan dari tiga ikon di bagian bawah layar – dan Anda dapat menggesek pergi aplikasi untuk menutupnya. Di iOS, ketuk dua kali tombol Beranda sehingga layar multitugas muncul, lalu geser ke atas untuk menutup aplikasi. Baik iOS dan Android kini memiliki monitor baterai, jadi Anda dapat memeriksa dengan tepat berapa banyak masing-masing aplikasi dan dengan mudah menemukan mereka yang menggunakan terlalu banyak daya. Kemudian Anda dapat menghapusnya atau cukup pastikan Anda menutupnya ketika Anda tidak benar-benar menggunakannya.

  1. Jangan gunakan getar

Lebih suka ponsel Anda mengingatkan Anda untuk panggilan masuk dengan bergetar daripada memainkan nada dering? Kami memahami kecenderungannya; sayangnya, bergetar menggunakan lebih banyak kekuatan daripada memainkan nada dering. Setelah semua, nada dering hanya harus membuat membran kecil di speaker ponsel Anda bergetar cukup untuk menghasilkan suara. Sebaliknya, motor getaran memutar berat kecil untuk membuat seluruh ponsel Anda bergetar. Proses itu membutuhkan lebih banyak kekuatan. Jika Anda tidak ingin diganggu audisi, pertimbangkan untuk mematikan semua notifikasi dan biarkan ponsel dalam tampilan sehingga Anda dapat melihat kapan panggilan baru akan datang. Pendekatan ini sama sopannya dengan baterai Anda seperti pada teman dan kolega Anda.

  1. Matikan pemberitahuan yang tidak penting

Sepertinya hampir setiap aplikasi sekarang mencari di internet untuk mencari pembaruan, berita, pesan, dan informasi lainnya. Ketika menemukan sesuatu, aplikasi mungkin akan berbunyi, menyalakan layar Anda dan menampilkan pesan, membuat kedipan LED Anda, atau melakukan semua hal di atas. Semua hal ini mengonsumsi energi. Anda mungkin tidak ingin mematikan pemberitahuan tentang pesan teks baru atau panggilan tidak terjawab, tetapi mematikan pemberitahuan yang berlebihan akan membantu cara mengatasi baterai cepat habis Anda bertahan lebih lama, dan ini akan menghilangkan gangguan yang tidak ada gunanya sepanjang hari Anda.

  1. Dorong email

Setelah ponsel Anda terus-menerus memeriksa apakah ada email baru penyebab baterai cepat habisĀ  adalah pemborosan daya. Alih-alih membiarkan email didorong ke ponsel Anda kapan saja, mengapa tidak mengubah pengaturan untuk mengambil email sesering mungkin – mungkin 15 atau 30 menit jika Anda tidak perlu segera menanggapi siapa pun?

  1. Mode hemat daya

cara mengatasi baterai cepat habis

Tergantung pada ponsel Anda, Anda mungkin menemukan pabrikan telah menyediakan fitur penghemat daya yang melampaui apa pun yang tersedia di Android secara default. (IOS Apple tidak memiliki mode hemat baterai.) Mengaktifkan mode hemat baterai mengelola berbagai fitur penghemat daya telepon untuk Anda. Mungkin, misalnya, mencegah aplikasi memperbarui di latar belakang, meredupkan layar Anda, mengurangi pengaturan batas waktu layar, menonaktifkan animasi di layar, dan mematikan getaran. Secara default, mode ini biasanya menyala ketika level baterai Anda turun menjadi 20 persen, tetapi Anda dapat mengaturnya untuk menendang 30 persen saja. Dan semakin cepat telepon beralih ke mode hemat daya ini, semakin lama baterainya akan bertahan. Beberapa telepon, terutama dari HTC dan Samsung, memiliki mode penghematan daya yang ekstrim (atau ultra). Ini mematikan semuanya kecuali yang diperlukan untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks (bahkan memutar layar menjadi hitam dan putih) dan dapat menambahkan hingga 24 jam penggunaan keaggilan, bahkan jika baterai Anda turun hingga 15 atau 20 persen.

Baterai Ponsel dan Keselamatan Pengisi Daya

penyebab baterai cepat habis

Keamanan baterai dan penyebab baterai hp cepat habis merupakan masalah utama untuk industri telepon seluler dan juga perlu diperhatikan secara serius oleh semua pengguna ponsel terutama dalam hal segera melaporkan masalah apa pun ke produsen, penggunaan hanya baterai dan pengisi daya asli, cara menghindari produk palsu dan lebih berhati-hati dalam cara mereka menangani dan mengisi daya perangkat mereka. Keamanan baterai dan pengisi daya merupakan masalah yang rumit dan ada empat masalah penting yang perlu dipertimbangkan:

  1. Hati-hati ikuti perawatan baterai dan panduan penggunaan aman

Karena baterai lithium-ion ponsel modern lebih sensitif terhadap tekanan fisik, mereka harus diperlakukan dengan hati-hati. Oleh karena itu, pengguna ponsel harus hati-hati mengikuti panduan keselamatan dan saran yang datang dengan ponsel untuk memastikan baterai ditangani dan digunakan dengan aman.

  1. Beli pengganti dari penjual terkemuka dan disetujui

Konsumen juga perlu mengetahui baterai dan pengisi daya palsu yang tampak seperti baterai dan pengisi daya asli tetapi tidak memenuhi standar keamanan, dan hanya boleh membeli penggantian dari penjual yang memiliki reputasi baik dan disetujui.

 

  1. Pastikan baterai pengganti dan pengisi daya telah menyetujui tanda keamanan

Karena banyak baterai dan pengisi baterai non-asli yang lebih murah tidak memiliki langkah-langkah keamanan bawaan, pengguna hanya boleh membeli baterai dan pengisi daya pengganti yang telah disetujui untuk digunakan dan ditandai secara tepat untuk menunjukkan bahwa mereka telah lulus standar keselamatan listrik yang disyaratkan.

  1. Segera laporkan insiden baterai atau pengisi daya apa pun

Akhirnya, karena permintaan layar yang lebih besar dan berkualitas lebih tinggi, masa pakai baterai yang lebih lama, dan peningkatan kekuatan pemrosesan, produsen ponsel selalu berada di ujung tombak pengembangan baterai, dan ada masalah dengan baterai pada model ponsel baru seperti insiden terbaru dengan smartphone Samsung Galaxy Note 7 yang baru. Oleh karena itu, pengguna harus segera melaporkan masalah atau kekhawatiran tentang pengisian ponsel mereka. Ini akan memastikan masalah segera diperbaiki atau produk dipanggil kembali sesegera mungkin.

Hati-hati ikuti perawatan baterai dan pedoman penggunaan aman

cara agar baterai hp tidak cepat habis

cara membuat baterai hp awet kembali Baterai lithium-ion menyimpan banyak energi dalam paket kecil. Mereka menawarkan banyak keuntungan dibandingkan jenis baterai lainnya, termasuk kapasitas untuk menahan muatan mereka lebih lama dan kemampuan untuk diisi ulang berkali-kali. Namun, baterai lithium-ion lebih sensitif terhadap tekanan fisik daripada baterai alkalin yang ditemukan dalam mainan dan senter dan mereka perlu diperlakukan dengan lebih hati-hati. Misalnya, baru-baru ini ada laporan tentang ponsel yang rusak akibat pemanasan berlebih di pesawat ketika mereka secara tidak sengaja dihancurkan setelah telepon dijatuhkan ke sisi tempat duduk dan kemudian tempat duduk telah direbahkan. Maklum, maskapai penerbangan sekarang memperingatkan pelanggan untuk lebih berhati-hati ketika menangani ponsel di pesawat terbang untuk menghindari kebakaran dan ledakan baterai.

Pedoman keselamatan produsen menyarankan Anda segera berhenti menggunakan ponsel Anda jika baterai rusak dengan cara apa pun, seperti karena penggunaan di lingkungan yang terlalu panas, menjatuhkan baterai, tekanan eksternal pada baterai atau digigit oleh hewan peliharaan karena risiko terlalu panas yang dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan. Mereka juga memperingatkan Anda untuk tidak membawa perangkat Anda di saku belakang atau di pinggang Anda karena jika Anda terbentur atau terjatuh, perangkat dapat rusak jika terlalu banyak tekanan yang diterapkan padanya. Mereka juga merekomendasikan ponsel harus memiliki ventilasi dan aliran udara yang memadai dan tidak boleh ditutup dengan bahan seperti tempat tidur, terutama ketika sedang diisi ulang. Akhirnya mereka menyarankan Anda mengganti baterai yang rusak dengan baterai bermerek atau yang disetujui secara jelas dari penjual terkemuka dan disetujui untuk memastikan baterai tidak palsu. Sebagai panduan umum, Komisi Perlindungan Keamanan Konsumen A.S. menyarankan hal-hal berikut:

  1. Jangan gunakan baterai dan pengisi baterai ponsel yang tidak kompatibel. Beberapa situs Web dan dealer bekas, yang tidak terkait dengan produsen dan operator terkemuka, mungkin menjual baterai dan pengisi daya yang tidak kompatibel atau bahkan palsu. Konsumen harus membeli produk dan aksesori yang direkomendasikan produsen atau operator. Jika tidak yakin apakah baterai atau pengisi daya pengganti kompatibel, hubungi produsen baterai atau pengisi daya.
  2. Jangan biarkan baterai keluar dari telepon untuk bersentuhan dengan benda-benda logam, seperti koin, kunci atau perhiasan.
  3. Jangan biarkan baterai habis Jangan hancurkan, tusukan, atau berikan tekanan tingkat tinggi pada baterai karena ini dapat menyebabkan korsleting internal, yang mengakibatkan panas berlebih. Dari telepon untuk bersinggungan dengan benda logam, seperti koin, kunci atau perhiasan.
  4. Hindari menjatuhkan ponsel. Menjatuhkannya, terutama pada permukaan yang keras, dapat berpotensi menyebabkan kerusakan pada ponsel dan baterai. Jika Anda mencurigai kerusakan pada ponsel atau baterai, bawa ke pusat layanan untuk diperiksa.
  5. Jangan letakkan telepon di area yang sangat panas, seperti di atas atau di dekat permukaan memasak, alat memasak, setrika, atau radiator.
  6. Jangan biarkan ponsel atau baterai Anda basah. Meskipun mereka akan kering dan tampak beroperasi secara normal, sirkuit bisa perlahan-lahan menimbulkan korosi dan menimbulkan bahaya keamanan.
  7. Ikuti panduan penggunaan baterai, penyimpanan, dan pengisian daya yang ditemukan dalam panduan pengguna.
Baca Juga  20 Aplikasi Kamera Fokus Terbaik Andalan Fotografer Dengan Autofocus Terbagus

Beli pengganti dari penjual terkemuka dan disetujui

cara mengatasi baterai hp cepat habis

Di seluruh dunia, ada banyak laporan cara membuat baterai hp awet kembali media yang mengklaim ponsel dan pengisi daya telah terlalu panas dan menyebabkan kebakaran atau orang yang meledak dan terluka. Laporan-laporan ini dengan cepat menunjukkan merek ponsel yang terlibat, tetapi ketika penyelidikan akhirnya dilakukan, insiden tersebut paling sering disebabkan oleh penggunaan pengisi daya atau baterai non-asli yang murah. Baterai ponsel palsu juga merupakan masalah serius.

Laporan media sebelumnya menuduh bahwa dua orang di Vietnam telah dibakar dari ledakan baterai ponsel terpisah dalam beberapa hari satu sama lain. Seorang pria sedang bermain biliar ketika dia merasakan panas di sakunya di mana ponselnya memanas. Ia menemukan baterai ponsel membara. Seorang wanita di Ho Chi Minh City sebelumnya terluka ketika ponselnya meledak saat sarapan. Dia dirawat di rumah sakit dengan luka bakar. Insiden di Vietnam mengikuti dua kecelakaan serupa yang dilaporkan di Belanda. Dalam semua insiden ini setelah penyelidikan, baterai ditemukan palsu. Baterai palsu dan beberapa baterai buatan pihak ketiga tidak memenuhi semua persyaratan keselamatan yang mencegah insiden ini.

Baterai yang tidak asli mungkin tidak memiliki sirkuit keselamatan yang mengatur tegangan, arus dan panas di dalam baterai – tanpa baterai ini dapat menyebabkan hubungan pendek dan meledak atau memanas dan membakar orang. Ada juga sejumlah insiden yang belum dikonfirmasi, termasuk gambar-gambar grafik, yang diedarkan melalui email “peringatan” yang dirancang untuk menakut-nakuti orang-orang yang mencakup saran keselamatan yang bermaksud baik tetapi menyesatkan. Ini adalah mitos kota yang dikenal. Saran keselamatan yang benar, sebagaimana tercantum dalam buku petunjuk ponsel, adalah hanya membeli baterai dan pengisi daya bermerek asli atau disetujui dari penjual terkemuka dan disetujui untuk memastikan baterai tidak palsu dan memenuhi standar keselamatan listrik.

Berikut ini tips dan cara saat membeli batrai:

  1. Bergaransi
  2. Jangan tergiur dengan harga murah
  3. Pastikan bahwa batrai tersebut benar benar original
  4. Beli lah di konter resmi dari merek hp tersebut

Pastikan baterai dan pengisi daya pengganti telah menyetujui tanda keselamatan

cara membuat baterai hp awet

Pada bulan April 2016 yang lalu, pengguna ponsel Australia hanya diperingatkan untuk hanya menggunakan baterai dan pengisi daya asli setelah kematian konsumen setelah menggunakan pengisi daya USB yang tidak disetujui . Wanita NSW Central Coast 28 tahun itu mengenakan headphone dan memegang laptopnya dengan luka bakar di telinga dan dadanya ketika ditemukan tewas. Tampaknya dia tersengat listrik. Tragedi ini menyoroti pentingnya konsumen yang hanya menggunakan ponsel dan aksesori yang asli dan disetujui, seperti pengisi daya dan baterai, yang telah menjalani tes untuk kualitas dan keamanan.

Akibatnya, Komisaris Perdagangan yang Adil di New South Wales, Rod Stowe, meluncurkan tindakan untuk merebut aksesori ponsel palsu dari toko-toko yang menjaring ribuan produk yang tidak disetujui dan palsu. Di satu tempat, 4.573 barang ditemukan dan telah disita. Sampel yang diperiksa dan disita di situs adalah pengisi daya USB telepon yang tidak disetujui dan berpotensi berbahaya, termasuk produk merek palsu yang terkenal Apple, LG, Samsung, Huawei dan Motorola. Beberapa pengisi daya yang disita tidak bermerek melainkan ditata pada produk bermerek.

Sejumlah barang yang disita diberi label dengan nomor persetujuan palsu. Selain barang-barang listrik yang disita di tempat tersebut, 6.657 barang bermerek tidak asli yang disita, termasuk baterai perangkat seluler, arahan dan aksesori. Di tempat lain, eksekusi surat perintah penggeledahan mengakibatkan penyitaan ratusan pengisi daya, kabel, adaptor, dan baterai perangkat seluler bermerek yang tidak autentik. Baterai tersebut dicap dengan logo Samsung dan Apple.

Alasan kenapa dilarang memakai batrai palsu

cara membuat baterai hp awet kembali

  1. Baterai yang tidak asli dapat menimbulkan risiko kebakaran yang signifikan karena kualitas manufaktur yang berpotensi kurang baik
  2. Kantor Perdagangan Fair NSW juga mengeluarkan rilis media untuk memperingatkan konsumen tentang bahaya perangkat listrik yang tidak disetujui. Karna sangat berbahaya untuk diri kita.
  3. Perangkat yang tidak disetujui tidak memenuhi persyaratan keselamatan penting dari standar Australia dan sering dibuat dari plastik yang lebih rendah dan bahan isolasi lainnya.
  4. Perangkat yang ditemukan oleh Fair Trading tidak memiliki isolasi pada pin, atau tanda persetujuan.
  5. Konsumen harus menghindari produk ini dan pengecer tidak boleh menjualnya.

Semua baterai ponsel asli dan pengisi daya harus menjalani pengujian ketat untuk memastikan mereka memenuhi semua tingkat keselamatan nasional dan internasional. Baterai dan pengisi daya yang tidak bersertifikat dapat diproduksi agar tampak sah dan sebagai alternatif murah untuk aksesori asli, tetapi sering mengandung komponen sub-standar, manufaktur berkualitas rendah, dan kinerja yang buruk. Barang-barang listrik harus disetujui untuk dijual dan diuji sebelum diizinkan di pasar. Cara termudah untuk mengetahui apakah suatu barang disetujui adalah untuk memeriksanya memiliki tanda persetujuan. Pengisi daya ponsel diatur di bawah undang-undang di setiap negara bagian dan harus disetujui oleh regulator negara yang relevan.

Untuk mendapatkan persetujuan, setiap model pengisi daya diuji dan diperlukan untuk memenuhi standar keamanan Australia yang setara dengan standar internasional yang terkait. Pengujian mengevaluasi kapasitas pengisi daya untuk mempertahankan suhu yang sesuai saat ponsel dilepas dan pengisi daya tersisa. Namun, seperti halnya produk listrik, selalu disarankan untuk melepas pengisi daya ketika tidak digunakan. Ini akan mengurangi kemungkinan kegagalan dan itu akan mengurangi tagihan listrik karena Anda tidak membayar untuk konsumsi daya siaga cara membuat baterai hp awet kembali.