15 Cara Memakai Hijab Segi Empat Simple

Tahukah anda, Apa itu Hijab?

Siapa yang tak tahu hijab? Hijab adalah penghalang atau kerudung yang digunakan oleh wanita muslim yang biasa disebut juga dengan Jilbab. Namun dalam Islam, hijab lebih tepat merujuk kepada tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntunan agama. Sudah sejak lama banyak masyarakat Indonesia yang berhijab untuk tujuan memenuhi tuntutan agama islam, namun lambat laun trend menggunakan hijab juga digunakan untuk mempercantik dan membuat penampilan semakin modis. Salah satu trend adalah cara memakai hijab segi empat simple yang banyak digandrungi remaja saat ini.

Model hijab segi empat memang banyak sekali model dan macamnya. Model hijab segi empat ini dapat digunakan untuk acara – acara penting seperti di kantor, pesta, undangan perkawinan, dan acara semi formal lainnya. Bukan cuma pemakainya saja yang semakin hari semakin banyak, tetapi model hijab yang ada sekarang pun semakin bervariasi.

Ada banyak variasi dan model kerudung segi empat yang saat ini dijual dipasaran. Variasi hijab ini bisa dilihat dari segi motifnya, warna, maupun bahan yang digunakan. Untuk bahan yang tipis dan agak menerawang mungkin lebih tepat difungsikan sebagai pelapis. Sedangkan bahan lainnya, seperti serat sutera ataupun bahan sifon bisa dipilih untuk jilbab langsung.

Seiring berkembangnya tren hijab, tutorial hijab pun bisa dengan mudah ditemui di YouTube. Meski begitu, tampaknya popularitas dari hijab berbentuk segi empat tak menurun bahkan semakin banyak tutorial yang menggunakan jenis hijab yang satu ini.

Macam – Macam Hijab Segi Empat

  • Hijab Rawis Square

Hijab model ini sangat terkenal di kalangan remaja. Hijab ini memiliki bahan yang dingin dan lembut yaitu double sifon, nyaman dipakai, tidak licin dan tidak membuat gerah. Hijab ini juga tidak terawang.

  • Segi empat Tassel

Berbeda dengan kerudung rawis, Hijab segi empat tassel memiliki hiasan tassel pada sisi kerudung. Tassel sendiri adalah benang yang diikat menyerupai hiiasan ujung tasbih. Tassel biasanya terbuat dari bahan woll agar terlihat mengembang dan cantik.

  • Segi empat umama casablanca 

Model hijab ini memiliki full motif. Untuk bahan sendiri umama casablanca menggunakan bahan polyster atau kain sintetis. Memang jilbab casablanca tidak setebal katun jepang namun kain tidak seperti paris lebih tebal dan lebih halus.

  • Jilbab Segi Empat Syari

Jilbab segi empat syari ini dapat menutupi area lebih panjang dibanding segi empat biasa karena ukuranya memang yang lebar. Jilbab segi empat syari ini terbuat dari bahan katun yang tebal dan tidak terawang karena memang tujuanya utuk menutupi bagian yang seharusnya dititupi.

15 Cara Memakai Hijab Segi Empat

Bagi para remaja yang update pasti selalu ingin tampil cantik dan trendy meskipun telah memakai hijab. Selain baju muslim yang di pakai, model hijab yang cantik juga menjadi salah satu penunjang penampilan yang keren. Ada banyak model jilbab yang bisa anda gunakan di setiap harinya. Berikut cara memakai jilbab segi empat kreasi yang banyak digandrugi remaja saat ini :

  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk pesta

cara memakai hijab segi empat simple

Dalam sebuah acara pesta anda tidak perlu melepas hijab untuk tampil elegan karena beberapa model hijab atau jilbab telah di dibentuk sesuai dengan kondisi saat menghadiri sebuah acara pesta. Berikut beberapa cara memakai hijab segi empat untuk pesta.

  • Langkah pertama awali dengan mengenakan hijab maroko untuk menutupi leher dan rambut agar tidak terlihat berantakan saat mengenakan hijab. Selain itu, posisikan hijab maroko dengan kenyamanan, jangan mengikat begitu erat hijab maroko terutama dibagian leher.
  • Lipat hijab paris menjadi bentuk segitiga, kenakan seperti biasa mengenakan hijab, pastikan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang sama panjang.
  • Tarik kedua ujung hijab, kemudian tarik kebelakang dan ikatkan dengan kedua ujung kembali diletakan dibagian pundak depan.
  • Berikan jarum pentul dimasing-masing pipi kanan dan kiri.
  • Buka lebar ujung hijab kanan, kemudian tempatkan dikepala dengan membentuk pola menyerong dan sematkan jarum pentul dibagian ujungnya.
  • Lakukan hal yang sama pada ujung hijab sebelah kiri, silangkan dengan hijab sebelumnya kemudian berikan pula jarum pentul.
  • Sementara untuk ujung belakang, tarik kedepan dan rapihkan biarkan berada dipundak bagian kiri depan.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk ke kantor

cara memakai jilbab segi empat kreasi

Dengan menggunakan Jilbab Segiempat, hijaber dapat memodifikasi dan berkreasi dengan penampilan, ini menjadi salah satu dari kelebihan jilbab segiempat yang mudah digunakan dalam beraktifitas sehingga tak memerlukan waktu yang lama. Hijab model ini akan cocok bagi anda yang sehari-hari bekerja sebagai wanita karir. Berikut cara pemakaian hijab segi empat untuk ke kantor.

  • Gunakan ciput ninja terlebih dahulu
  • Posisikan hijab dalam kondisi segiempat, jangan dibuat segitiga.
  • Setelah itu tempatkan dibagian kepala, posisikan bagian kiri lebih pendek dari sebelah kanan atau dapat juga di balik.
  • Ujung jilbab yang lebih pajang ditarik keatas kepala dan di lilitkan di atas kepala, kemudian letakkan disebelah kanan atas. sematkan dengan memakai jarum pentul.
  • Bagian belakang yang masih menjuntai, ditarik dan ditempatkan kedepan diatas kepala sehingga membentuk pola berlapis dan pastikan kedua ujungnya memiliki ukuran yang sama panjangnya.
  • Berilah jarum pentul dikedua sisinya untuk menjaga kekuatan hijab tidak terlepas.
  • Ikatlah kedua ujung kebagian dalam, lalu tutupi dengan ujung yang terjuntai di depan.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk wanita berkacamata

cara memakai hijab segi empat untuk pesta

Tentang fashion, mereka yang berkacamata khususnya wanita juga bisa tampil menawan dan cantik meski mengenakan kacamata. Tampil santun dan rapi dengan hijab pun tidak menjadi halangan bagi mereka yang merasa terganggu dengan kacamata. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat untuk wanita yang berkacamata.

  • Pakailah ciput ninja terlebih dahulu lalu pasang kacamata Anda.
  • Ambil jilbab paris kemudian lipat menjadi segitiga. Letakkan di atas kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari kiri.
  • Ambil jarum sematkan di bagian pinggir dekat telinga kiri.
  • Bagian yang panjang atau sisi kiri dibawa ke belakang leher memutar dan letakkan di atas pundak kanan.
  • Lalu ambil ujung bagian yang panjang dibawa kembali ke pundak kiri melalui depan dada.
  • Bagian tengahnya tidak perlu terlalu merapat ke leher. Ujungnya disematkan jarum di belakang leher supaya tidak mudah lepas.
  • Sisi yang pendek dibawa ujungnya menekuk ke belakang kepala. Ambil jarum lalu sematkan hingga ciput Anda. Pastikan kalau jarum sudah kuat karena akan mudah lepas bila Anda banyak bergerak.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk wajah bulat

cara memakai hijab segi empat sederhana

Mempunyai muka bulat memanglah sedikit susah ketika menggunakan hijab, lantaran dengan muka bentuk ini anda sering kali punya masalah dengan style hijab yang cocok untuk anda gunakan. Semua itu tidak perlu dicemaskan lagi, bahkan sudah banyak sumber yang akan memebrikan tips cara berhijab untuk wajah bulat. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat yang cocok untuk wajah bulat

  • Ambil hijab paris dan lipat menjadi bentuk segitiga, tempatkan dikepala, pastikan kedua ujung hijab memiliki ukuran yang sama panjang.
  • Kemudian berikan jarum pentul dibagian pipi sebelah kiri untuk merekatkan hijab agar tidak goyang.
  • Selanjutnya tarik bagian kiri yang baru saja kita berikan jarum pentul kebagian kanan dan rekatkan bagian ujung hijab ini dibagian pipi sebelah kiri.
  • Sematkan pula jarum pentul dibagian pipi sebelah kanan.
  • Tarik bagian ujung hijab sebelah kanan dan lipat keatas dengan diberi sedikit ruang untuk memberikan efek melengkung. Berikan jarum pentul dibagian tengah.
  • Sementara bagian ujung sisa hijab tadi, anda bisa melipatnya dan memutarnya membentuk lingkaran kemudian berikan jarum pentul untuk merekatkannya. Berikan juga jarum pentul dibagian pipi kanan, kemudian rapihkan bagian yang masih terlihat berantakan.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk wisuda
Baca Juga  Model Rambut Wanita Terbaru 2017

cara memakai kerudung segi empat cantik

Ketika momen wisuda, segala persiapan matang pasti kamu lakukan demi penampilan yang cantik dan menjadi pusat perhatian. Tidak hanya kebaya saja, mempersiapkan hijab yang nantinya akan dikenakan juga diperlukan. Namun, hijab yang digunakan untuk wisuda tidak perlu mahal, hijab segi empat pun bisa digunakan. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat untuk wisuda yang bisa anda gunakan.

  • Pakai dua ninja dengan warna yang disesuaikan dengan warna jilbab.
  • Pasang jilbab pertama yang dipilih akan dijadikan warna dominan. Ujung kiri lebih panjang daripada ujung kanan.
  • Ditarik kebelakang dan disematkan menggunakan peniti. Bawa ujung jilbab bagian kiri yang menjuntai ke bagian kanan. Sementara ujung sebelah kanan dibiarkan di belakang.
  • Bawa jilbab pertama bagian yang panjang melalui belakang membalut kepala. Lipat rapi menjadi tiga bagian lalu dibawa ke bagian kanan, kemudian ditekuk dan dibawa ke belakang.
  • Sematkan menggunakan jarum pentul. Sedangkan sisa jilbab kedua dibawa ke kiri dan dibalutkan menumpuk di atas jilbab pertama
  • Lalu dibawa ke belakang dan disematkan menggunakan jarum pentul. Sisa jilbab dirapikan membalut leher.
  • Pasang bros di bagian kiri untuk mempercantik tampilan.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk sehari – hari

cara memakai jilbab segi empat simple

Memakai hijab untuk keperluan sehari-hari dalam moment santai misalnya berkumpul dengan para sahabat, keluarga tercinta dan kerabat, tentu anda harus tetap perhatikan penampilan. Berikut cara memakai hijab segi empat sederhana yang cocok untuk sehari- hari.

  • Bentuk hijab segiempat menjadi persegi panjang dan pakai hijab dengan posisi bagian kanan lebih panjang.
  • Jangan lupa memakai inner hijab terlebih dahulu, gunakan dalaman ninja.
  • Bawa sisi kanan hijab ke kiri dan kuatkan dengan jarum.
  • Rapikan bagian hijab yang lain seperti dibagian kanan dan kiri bagian kepala supaya bentuk hijab tidak bergeser nantinya.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat yang tampil elegan

cara memakai hijab segi empat simple dan modis

Cara memakai hijab segi empat simple, elegan, dan tetap modis memang belakangan ini banyak dicari dan diminati oleh para hijabers, tidak lain karena mereka ingin tahu bagaimana langkah-langkah sederhana dalam menggunakan jilbab tapi tetap menghasilkan penampilan yang tetap modis. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat yang tampil elegan.

  • Lipat jilbab Anda menjadi dua bagian.
  • Tempatkan di atas kepala anda dengan sisi panjang dan pendek
  • Sematkan jarum di bawah dagu anda
  • Ambil sisi panjang dari luar
  • Kemudian taruh di atas kepala Anda
  • Sematkan jarum pentul atau peniti agar terlihat rapi
  • Ambil kain yang tersisa di dada anda
  • Dan sematkan jarum atau peniti di sisi kepala anda untuk terlihat rapi
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat praktis

cara memakai hijab segi empat modern

Untuk anda yang tidak mau menggunakan banyak waktu saat menggunakan hijab. Seperti saja wanita-wanita bekerja yang bertindak ganda sebagai ibu. Waktu yang terbatas membuat wanita-wanita yang repot lebih suka pada jenis hijab yang sederhana serta praktis dipakai. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat yang praktis.

  • Lebarkan jilbab paris, lalu rekatkan pada bagian belakang leher dengan bantuan jarum pentul atau peniti.
  • Ambil satu sisi jilbab paris, lalu bawa melewati bagian atas kepala.
  • Sematkan jarum pentul agar jilbab paris tidak lepas.
  • Buat motif roll dengan sedikit memutar sisi jilbab ke bagian dalam. Sematkan dengan jarum pentul agar tidak lepas.
  • Agar semakin cantik, Anda bisa menyematkan bros atau memakai jilbab yang memiliki motif.
  1. Tutorial cara memakai kerudung segi empat cantik dua warna

tutorial hijab segi empat simple

Tidak sedikit variasi yang dapat anda terapkan untuk menggunakan hijab. Untuk hijab paris kamu dapat memakai dua kain yg berlainan warna dan itu akan membuat tampilan hijab paris semakin menarik dan indah untuk anda kenakan saat refreshsing dengan kawan kawan anda atau hanya untuk digunakan dirumah saja. Dimana dua kain dengan warna yang tidak serupa anda lipat jadi segi tiga. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat dua warna yang bisa anda coba.

  • Lipat masing masing kerudung yang memilki dua warna menjadi segi tiga
  • Pada kerudung yang pertama, sematkan jarum pada bagian atas kepala dan di pinggir juga
  • Taruh sisa kerudung kearah belakang dengan memutar, lalu ke taruh depan.
  • Kemudian gunakan kerudung yang kedua
  • Sematkan jarum pada atas kepala dan pinggir
  • Taruh sisa kerudung ke belakang memutar, kemudian taruh bagian depan
  • Tarik kerudung pertama menuju ke atas
  • Sematkan jarum pada ujung jilbab tadi
  • Ambil sisa ujung kerudung pertama, putar kebagian belakng kepala, lakukan serapi mungkin, lalu sematkan jarum.
  • Ambil sisa krudung kedua, sematkan jarum di bagian pinggir pipi, lalu masukan ujungnya di dalam
  1. Tutorial pemakaian hijab segiempat Modern

tutorial jilbab segi empat

Cara memakai hijab semakin bervariasi bahkan terkadang dapat membingungkan wanita yang baru berhijab untuk memilih kreasi yang akan dipakainya. Ditambah lagi dengan pilihan berbagai jilbab terbaru seperti jilbab segiempat atau jilbab paris, pashmina, scarf, shawl, dan masih banyak lagi. Mereka ingin tampil stylish namun tidak mau ribet dan memakan banyak waktu dalam membentuk model hijab yang akan dipakainya. Berikut tutorial pemakaian hijab segi empat modern.

  • Pertama anda harus menyiapkan beberapa barang yang sangat diperlukan yaitu jilbab ninja, jilbab segiempat, jarum serta peniti.
  • Kemudian kuncilah ujung jilbab segiempat tersebut menggunakan jarum pentul.
  • Lalu bentangkan seluruh sisi jilbab yang masih tersisa kebagian depan badan anda, namun pastikan anda bisa memegang ujung sisi kanan dan kiri jilbab segiempat tersebut.
  • Tarik sisi jilbab tadi dengan tangan kanan kebagian belakang tubuh anda lalu pegang dengan tangan kiri anda.
  • Angkat bagian yang menjuntai serta letakkan dibagian kepala anda lalu rapikan dengan jarum pentul.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat untuk sekolah

model hijab segi empat

Siswa sekolah memang tidak boleh menggunakan model kerudung yang terlalu meriah dan dari bahan mewah yang glamour yang penuh warna. Hal ini dikhawatirkan akan membuat proses belajar mengajar di sekolahan menjadi terganggu.Bagi siswa sekolah, kesederhanaan pakaian merupakan lambang egaliter antar siswa dan memakai jilbab dengan warna polos biasanya sudah menjadi peraturan di dalam sekolah tersebut. Berikut cara memakai jilbab segi empat simple untuk ke sekolah.

  • Pakai ciput ninja dan siapkan kerudung yang sudah kamu pilih. Lipat jilbab tersebut menjadi bentuk segi tiga.
  • Pasang hijab tersebut di atas kepala dengan posisi sama panjang antara sisi kanan dan sisi kiri.
  • Ambil bagian tengah sisi kanan.
  • Kemudian lingkarkan di leher dan pasang pin di depan telinga kiri.
  • Ambil sisa bagian tersebut.
  • Kemudian tarik kebelakang dan sematkan pin kedua.
  • Ambil ujung hijab sebelah kiri kemudian tarik ke bahu kanan dan sematkan bros bunga di bahu kanan.
  • Model seperti ini masih diperbolehkan untuk di pakai di sekolah.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat casual
Baca Juga  Cara Memakai Jilbab Pashmina Simple Kreasi Terbaru

cara pakai jilbab segi empat

Sudah menjadi dambaan bagi setiap wanita untuk dapat tampil cantik dan menawan sesuai dengan trend yang sedang berkembang pada era masa kini. Yang dimana bagi banyak orang penampilan  memang merupakan suatu hal yang sangat diprioritaskan. Seperti trend fashion hijab modern yang saat ini memang sangat digemari oleh para remaja wanita.  Berikut tutorial hijab segi empat casual yang dapat anda coba.

  • Tempatkan hijab di kepala Anda dengan panjang dan sisi pendek.
  • Sematkan dengan jarum pentul atau peniti bawah dagu Anda
  • Ambil ujung luar sisi panjang Anda
  • Sematkan jarum pentul di atas kepala Anda menciptakan sisi folowing
  • Sekarang ambil ujung bagian dalam dari sisi panjang yang sama
  • Tutupi seluruh kepala Anda longgar
  • Kemudian sematkan jarum pentul atau peniti untuk merapikannya.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat simple

cara memakai kerudung segi empat

Cara atau tutorial hijab segi empat makin berkembang seiring dengan kreativitas para muslimah sendiri. Terlebih dengan bentuk atau model jilbab segi empat yang sangat fleksibel untuk dibentuk ataupun dikreasikan dalam berbagai gaya. Anda bisa menemukan banyak sekali cara memakai jilbab segi empat di internet, baik dalam bentuk gambar foto ataupun video.berikut cara memakai jilbab segi empat simple      yang bisa anda coba.

  • Lipat kerudung menjadi dua bagian
  • Tempatkan kerudung di atas kepala anda dengan sama panjang antara kiri dan kanan
  • Sematkan dengan jarum pentul atau peniti
  • Ambil sisi sebelah kanan dan sematkan jarum pentul di atas kepala
  • Taruh kerudung yang lebih panjang di bagian depan.
  • Sematkan peniti atau jarum pentul agar terlihat lebih rapi.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat modis

model kerudung segi empat

Dulu, memakai jilbab itu di anggap tidak modern, terutama untuk kalangan muda. Tapi saat ini anggapan itu sudah tidak ada lagi. Menggunakan jilbab bisa menambah rasa percaya diri dan juga menambah cantik penampilan pemakainya, hal ini dikarenakan hijab bisa dikreasikan dengan berbagai bentuk dan model sesuai dengan keinginan sendiri. Berikut cara memakai hijab segi empat simple dan modis yang bisa anda coba.

  • Pakailah jilbab segi empat dengan sisi yang tidak sama panjang.
  • Kemudian sematkan jarum pentul dibawah dagu.
  • Ambil jilbab di bagian belakang dan letakan di atas kepala sehingga membentuk persegi panjang.
  • Setelah itu, ambilah sisi jilbab yang pendek dan lilitkan pada leher.
  • Selanjutnya, ambil sisi jilbab yang panjang dan taruh di atas kepala, kemudian biarkan sisanya menjuntai di sisi sebaliknya.
  • Terakhir, sematkan jarum pentul di atas kepala agar posisi jilbab tidak berubah-ubah.
  1. Tutorial pemakaian hijab segi empat fasionable

cara pakai kerudung segi empat

Berbagai macam style akan sebuah busana hijab yang kian hari semaki memberikan warna pada kreasi model jilbab yang modis dan modern. Dengan model kerudung yang dipola menjadi gaya yang amat menawan membuat banyak wanita semakin tergerak untuk mengikuti gaya baru yang diberikannya ini. Berikut tutorial hijab yang fasionable.

  • Lipat hijab menjadi bentuk persegi panjang dan kaitkan kedua sisi yang dalam dengan jarum.
  • Tarik bagian kiri hijab ke kanan lalu kaitkan dengan jarum.
  • Bagian kanan dalam ditarik ke kiri lalu keatas.
  • Sisa (bagian luar) kanan ditarik kebelakang dan rapikan dengan jarum.

Tips memilih hijab yang baik 

Sesuaikan dengan bentuk wajah

  1. Berwajah oval

Bagi anda yang memiliki bentuk wajah oval, anda dapat mencoba berbagai jenis dan gaya kreasi jilbab dalaman, namun anda juga perlu memperhatikan warna dan aksesoris agar tidak terlihat terlalu banyak.

  1. Berwajah bulat

Pemilik wajah bulat akan terlihat semakin cantik memakai jilbab bila memakai inner hingga menutupi sampai bagian bawah telinga. Dengan memakai inner akan bisa menutupi sebagian sisi atas pipi. Setelah itu, pilih jilbab dengan bahan loose yang akan membuat anda semakin cantik. Selain cara itu, dengan menambahkan make up shadding akan membuat anda semakin mempesona. Sebenarnya ada banyak pilihan kerudung untuk wajah bulat, mulai dari jenis jilbab paris, pashmina, ataupun yang lainnya. Namun pilihlah model kerudung abstrak yang berbentuk lembaran berukuran lebar agar mudah dibentuk sesuai keinginan anda.

  1. Berwajah lonjong atau panjang

Jika anda memiliki bentuk wajah oval dan panjang jilbab yang cocok adalah gaya turki. Model jilbab menggunakan dahi sentuh paling undercaps, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah anda. Jika wajah anda tipis dan ingin terlihat lebih berisi, gunakan syal pasmina agat terkesan lebih pas.

  1. Tipe wajah berbentuk persegi

Bagi anda yang memiliki wajah kotak atau segitiga, menghindari model hijab gipsi yang dapat lebih menonjolkan bentuk rahang. Anda juga perlu menghindari warna-warna cerah dan mencolok. Anda dapat mencoba model kerudung bulat untuk mengurangi ketegasan wajah gais. Agar garis wajah terlihat lebih elegan dan halus, pilih warna-warna lembut, seperti warna pastel. Pilihlah jilbab rounded shabe atau jilbab berbentuk bulat / melingkar, hal ini dapat membingkai wajah anda menjadi lebih lembut serta mengurangi bagian sudut tajam di wajah anda.

  1. Bentuk wajah hati

Orang dengan wajah hati memiliki bentuk wajah yang lebih kecil, dengan jarak dari mata ke dahi cukup dekat. Pilih jilbab praktis model bergo atau gipsi dan menghindari model layering karena dapat membuat wajah anda terlihat lebih kecil dan tenggelam.

Bahan yang nyaman
Pemilihan bahan, bagi para pengguna hijaber bahan merupakan hal penting yang harus diperhatikan setelah tampilan motif. Karena bahan itu sendiri akan berkaitan dengan kenyamanan si pemakai hijab. Beberapa bahan-bahan yang sering di pakai dalam pembuatan jilbab antara lain bahan kaos, bahan sutra, bahan voile, dan bahan sifon.

Corak atau motif
Sekarang ini banyak aneka jenis jilbab segi empat yang dipasarkan dengan motif dan corak yang beragam, sehingga cukup banyak menarik minat wanita-wanita untuk membelinya. Corak dan motif dari jilbab sebaiknya anda sesuaikan dengan busana yang akan dipakai karena jika kedua-duanya tidak terlihat serasi akan menimbulkan kesan norak dan ketinggalan jaman.

Warna jilbab
Begitu juga dengan warna. Warna jilbab sudah pasti di sesuaikan terlebih dahulu dengan busana yang akan dipakai, namun jangan takut tampil beda, karena perpaduan warna-warna terang juga cukup menjadi trending topik pada jaman modern sekarang ini.

Itulah tadi beberapa cara memakai hijab segi empat simple yang sudah kami berikan semoga tutorial kali ini bisa menambah refrensi anda dalam berkreasi dengan hijab yang anda miliki. Cukup ikuti langkah demi langkah dan lakukan secara teliti. Selamat mencoba.