20 Objek Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Jogja Kota Wisata?

Siapa yang yang tak kenal Kota Yogyakarta? Kota Yogyakarta atau yang akrab dipanggil Jogja ini berlokasi di Jawa Tengah dan memiliki ketinggian kurang lebih 112mpdl.

Sebagai kota yang bisa dibilang besar di Pulau Jawa khususnya di Jawa Tengah membuat  Yogyakarta memiliki berbagai tempat wisata yang digandrungi wisatawan. Tak hanya wisata alam di sini juga banyak wisata sejarah seperti candi Borobudur, yang merupakan candi terkenal di Indoesia bahkan di manca Negara.

objek wisata di jogja

Karena itu Objek wisata di Jogja terkenal selalu meninggalkan kesan yang mempesona dihati dan tidak pernah sepi dari wisatawan, baik wisatawan local maupun wisatawan asing, terutama di akhir pekan atau hari libur.

Wisata Terbaru di Jogja

Sebagai kota wisata, Kota Jogja dari hari ke hari juga banyak melahirkan wisata wisata baru yang dapat anda kunjungi bersama keluarga. Terutama tempat wisata buatan yang dapat menjadi surga bagi buah hati anda. Berikut wisata terbaru di Jogja :

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

tempat wisata di jogja yg wajib dikunjungi

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dibilang baru di Jogja. Tempat wisata ini sangat cocok untuk anda yang mengunjunginya bersama keluarga. Berlokasi di desa Maguwoharjo tepatnya di Utara Stadion maguwuharjo adalah tempat wisata dengan wahana bermain air yang mengacu pada waterbom di Bali. Di sini anda bisa menikmati 19 jenis wahana dengan keunggulannya yakni “How To Survive in Tsunami Earthquake”.

Di lihat dari namanya, anda pasti berfikir bahwa di sini anda hanya akan menemui wisata air saja. Namun anda salah, karena di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark anda dan keluarga juga bisa menikmati wahana edukasi yang akan memberikan pengetahuan pengetahuan yang bermanfaat.

Harga tiket masuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark :

  • Anak anak = Rp. 60.000,-
  • Dewasa = Rp. 90.000,-
  • Orang Tua (di atas 65 tahun) = Rp. 60.000,-

Tebing Breksi

tempat wisata di jogja dekat malioboro

Salah satu wisata di jogja yang wajib dikunjungi adalah Tebing Breksi. Berlokasi di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Perjalanan untuk  menuju Tebing Breksi sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang berada di jalur utama, Prambanan Piyungan.

Dengan hadirnya tempat wisata alam baru ini menambah minat wisatawan untuk berlibur ke Kota Jogja. Di sini anda akan disuguhkan dengan pemandangangan alam yang begitu menawan karena telah terbentang deretan tebing tebing batu breksi yang menjulang tinggi. Menurut sejarah tebing ini terbentuk sudah jutaan waktu yang lalu, tetapi kaena adanya aktivitas tambang yang membuat dinding tebing ini menjadi seperti  struktur batuan yang mirip kue lapis. Hal itulah yang membuat keindahan ersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung. Tak jarang para fotografer menjadikan tempat ini untuk referensi foto pre wedding atau hanya sekedar untuk spot hunting foto.

Harga tiket masuk Tebing Breksi : Gratis (tanpa dipungut biaya)

Bukit Kediwung

Satu lagi alasan untuk anda, para wisatawan mengunjungi Jogja yakni karena adanya Bukit Kediwung yang berlokasi di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul memiliki pemandangan alam di atas awan, anda akan merasa seperti melayang jika berada di puncak bukit kediwung ini.

Di sini anda dapat menyaksikan secara langsung bentangan pemandangan alam yang dapat membuat nafas anda berhenti sejenak, Bukit Kediwung dapt menjadi referensi untuk para fotografer (penghobi foto) yang ingin menjelajah keindahan alam. Berjarak 2 KM dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Panguk Kediwung telah terdapat gardu pandang yang dibuat untuk wisatawan supaya bisa dengan lebih santai menikmati pemandangan.

Harga tiket masuk Bukit Kediwung : Gratis (Tidak dipungut biaya)

Upside Down World

wisata di jogja yang wajib dikunjungi

Upside Down World di Jogja ini menjadi bukti bahwa kota bersejarah ini terus berkembang menciptakan tempat tempat wisata baru. Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo ini menyajikan konsep menarik, unik, dan baru, dengan dibuatnya ruang terbalik yang akan membuat anda menganga jika melihatnya. Di bangunan dengan dua lantai ini terdapat 12 tema untuk berfoto yang bisa anda jelajahi.

Setelah anda masuk ke dalam wisata Upside Down World, anda akan menjumpai peralatan serta perlengkapan yang menempel di dinding atau atap bangunan. Benda benda seperti tempat tidur, sofa, meja makan, hingga closet, yang menempel pada langit-langit adalah barang barang asli yang sengaja di temple untuk membuat ruangan terbalik.

Harga tiket masuk Upside Down World :

  • Anak anak = Rp. 40.000,-
  • Dewasa = Rp. 80.000,-

Puncak Kosakora

tempat wisata di yogyakarta

Puncak Kosakora yang berlokasi di Banjarejo, Kabupaten Gunung Kidul ini terbentuk dati fenomena eksokarst lain di Gunungkidul. Puncak ini menjadi spot andalah wisatawan untuk berfoto karena merupakan sebuah bukit karst yang berada dalam satu garis dengan rentetan pantai pantai cantik di Gunungkidul. Pantai pantainya meliputi Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup bahkan juga Mercusuar Pantai Baron yang jaraknya jauh di barat juga dapat terlihat dari Puncak Kosakora yang memiliki tinggi kurang lebih 50mdpl ini.

Bukit yang memiliki pemandangan yang mempesona ini dulunya sangat sunyi itu, tapi saat ini menjadi perbincangan para pengunjung yang ingin menikmati keindahan panoramanya dengan background landscape berupa pantai yang indah dari ketinggian.

Harga tiket masuk Puncak Kosakora = Rp. 2.000,-

Keindahan Wisata Alam di Yogyakarta

Di Yogyakarta sangat kaya akan pesona alam yang begitu memukau. Tak jarang Kota yang sangat bersejarah ini di datangi para wisatawan lokal maupun asing yang ingin melihat pemandangan alam di Jogja ini. Berikut wisata alam di Jogja yang wajib anda kujungi :

Gunung Merapi

tempat menarik di yogyakarta

Gunung Merapi merupakan salah satu dari banyak gunung di Yogyakarta. Gunung ini termasuk gunung yang sangat terkenal di Indonesia sehingga menjadi salah satu tempat yang di tuju bila ke Kota Jogja.

Kebanyakan dari wisatawan yang memiliki hobi mendaki untuk dapat menikmati keindahannya selalu mengunjungi gunung ini atau juga fotografer yang hanya sekedar berburu foto.  Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai macam keindahan alam yang dapat memanjakan mata mulai dari hijaunya pepohonan yang membentang megah sampai pegunungan yang berjajar dari berbagai sisi.

Jika anda beruntung, anda dapat menikmati gagahnya Gunung Merapi dan Merbabu tanpa kabut dan awan/melihat dari kejauhan gunung kembar Sindoro Sumbing yang nampak indah.

Harga tiket masuk Gunung Merapi : Gratis (tidak dipungut biaya)

Puncak Becici

tempat wisata keren yogya

Satu lagi tempat wisata di Jogja yang elok nan menarik yakni Puncak Becici yang berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk anda yang ingin menikmati pemandangan Kota Jogja namun tak ingin terlalu keras mendaki, puncak becicilah jawabannya karena di sini perjalanan untuk ke puncaknya tidak terlalu terjal dan curam.

Sesampainya di puncak anda tidak akan menyesak telah kemari karena di sini anda akan disuguhkan dengan Keindahan kota Jogja dari ketinggian, akan terlihat jelas hamparan sawah masyarakat yang begitu subur anda juga bisa melihat Gunung Merapi dan gunung Sindoro yang berjejer dari jauh. Bila anda beruntung saat langit sedang cerah anda juga bisa melihat sunset yang begitu indah di sini.

Harga tiket masuk Puncak Becici : Gratis (tidak dipungut biaya)

Gua Kidang Kencana

Berlokasi di Dusun Sabrang Kidul, Purwosari, Kulonprogo membuat banyak akses jalan menuju ke gua ini. Dari tempat parkir yang telah disediakan anda harus berjalan kaki sepanjang 400 m untuk tiba di mulut gua.

Setibanya di Gua Kidang Kencana anda akan disambut oleh pemandu wisata yang memberikan anda sepatu karet, helm, rompi dengan lapis fosfor (agar bisa menyala dalam gelap) dan senter.

Baca Juga  Jelajah Pantai 3 Warna Di Malang Selatan

Mulut gua yang lebarnya hanya 2 m membuat gua ini tampak gelap namun anda tak perlu takut karena sebelum anda masuk peralatan sudah harus menempel di tubuh anda. Sesampainya di dalam anda akan merasa seperti petualang sejati yang menysuri perut bumi dengan penerangan cahaya 😀 keindahan gua tampak dengan adanya bentuk alami berupa ornament dan ukiran cantik di dinding dinding gua.

Harga tiket masuk Gua Kidang Kencana : Rp. 20.000,- sampai Rp. 25.000,-

Air Terjun Lepo

Air terjun Lepo yang berlokasi di Dusun Pokoh memang tak hanya memiliki satu kolam k saja tapi 4 tingkat kolam alami yang dihubungkan oleh. Masing-masing kolam alami memiliki kedalaman yang beragam. Mulai dari 2 meter sampai yang paling dangkal. Di kolam ini para anak muda atau orang orang dewasa biasa berenang.

Di sini anda tak perlu khawatir jika lapar setelah berenang, karena di kawasan wisata ir terjun lepo ini telah disediakan warung warung makan sederhana padat berjejer ada juga kamar mandi, aula dan tempat menyewa pelampung dan tikar. Di sini anda diwajibkan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan.

Harga tiket masuk Air Terjun Lepo : Gratis (tidak dipungut biaya)

Curug Tegalrejo

daftar tempat wisata yogyakarta

Salah satu wisata di jogja yang wajib dikunjungi selanjutnya yakni Curug Tegalrejo, berlokasi di desa Tegalrejo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai di wilayah curug ini wisatawan harus berjalan kaki kurang lebih 10 menit jika wisatawan ingin menuju puncaknya dibutuhkan kurang lebih 5 menit perjalanan kaki dari wilayah curug.

Curug Indah Tegalrejo ini mempunyai banyak Curug dengan tinggi dan bentuk  yang bermacam macam semakin indah pemandangannya dengan adanya kolam dibawahnya yang sering digunakan untuk mandi atau bermain air oleh para wisatawan. Karena Curug ini termasuk wisata alam yang tersembunyi di Jogja jadi masih jarang para wisatawan yang mengunjunginya dan masih didominasi masyarakat sekitar seperti anak anak kecil yang asik bermain di air dan meloncat dari bebatuan dan banyak juga para remaja yang menghabiskan waktunya untuk menikmati keindahan curug ini.

Harga tiket masuk Curug Indah Tegalrejo : Gratis (tanpa dipungut biaya)

Pantai Nglambor

daftar tempat wisata di yogyakarta

Terdapat pantai cantik yang terletak di tempat yang agak tersembunyi yakni Pantai Nglambor. Merupakan pantai yang berlokasi di Desa Purwodadi, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini tak hanya bagus di pasir putihnya saja tapi juga pemandangan bawah lautnya yang sangat menawan dan banyak kehidupan ikan ikan cantik yang menghiasinya. Hal ini tentu menjadi alasan tersendiri bagi para wisatawan khususnya yang memiliki hobi snorkeling atau diving.

Jika para wisatawan tidak mempunyai perlengkapan untuk snorkeling, anda bisa melakukan penyewaan alat alat selam yang telah tersedia di Pantai Nglambor. Harga sewanya cukup terjangkau dan perlengkapannya juga bermacam macam jenisnya. Di jamin anda akan ketagihan bila telah mengunjungi Pantai Nglambor yang merupakan salah satu Objek wisata di Jogja ini.

Harga tiket masuk Pantai Nglambor : Rp. 5.000,-

Biaya sewa alat alat selam : Rp. 50.000,

Gunung Api Purba Nglanggeran

tujuan wisata di yogyakarta

Gunung yang tersusun dari materi materi vulkanik tua ini sangat tinggi nilai ilmiahnya. Gunung indah ini terletak di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Yogyakarta yang juga merupakan gunung berapi aktif pada 60 juta tahun lalu memiliki batu batu besar yang menjulang dengan gagah dan sering juga dimanfaatkan untuk alternative mendaki.

Sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang begitu alami, sejauh mata memandang pohon pohon indah menghiasi perjalanan anda.

Jika anda telah sampai di wilayah Gunung Nglanggeran, Anda ada sambutan untuk anda berupa banguan Joglo dan pohon beringin yang tak bisa anda lihat sepenuhnya karena di tutup dengan kain putih dan ditambah dengan patung Ki Semar yang arahnya dihadapkan ke Pohon beringin tersebut. Jika anda membutuhkan pemandu, anda bisa menghubungi pegawai loket yang berada di sebelah Barat.

Harga tiket masuk Gunung Api Purba Nglanggeran :

  • Siang Hari :
  • Wisatawan lokal = Rp. 15.000,-
  • Wisatawan asing = Rp. 30.000,-
  • Malam Hari :
  • Wisatawan lokal = Rp. 20.000,-
  • Wisatawan asing = Rp. 30.000,-

Wisata Populer di YogYakarta

Kota Yogyakarta sudah terkenal di mata para wisatawan lokal maupun asing mengenai tempat wisatanya yang unik unik dan menaarik. Tak bisa dihiraukan lagi jika jogja setiap tahunnya selalu ramai didatangi para wisatawan yang ingin menikmati pesona Jojga dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di jogja. Tak heran bila Jogja termasuk dalam kota yang memiliki banyak tempat wisata popular. Berikut wisata yang terkenal atau popular di Jogja :

Candi Prambanan

wisata jogja dan sekitarnya

Candi Prambanan yang berlokasi di Desa Prambanan, Kecamatan Bokoharjo, Yogyakarta merupakan salah satu objek wisata di jogja yang juga termasuk dalam candi hindu terbesar di Indonesia. Candi ini juga memiliki sejarah yang cukup terkenal di masyarakat. Candi yang memiliki ketinggian 154mdpl ini dibangun kurang lebih pada abad ke – 10 oleh Raja Balitung Maha Sambu dari Wangsa Sanjaya.

Keunikan dari candi Prambanan adalah eloknya bentuk candi yang terbagi dalam tiga halaman yang memiliki berbentuk bujur sangkar dan cara penyusunanya berteras serta di kelilingi tembok gagah. Semakin terlihat cantik bentuk dari Candi Prambanan sendiri. Tak hanya itu Candi Prambanan juga memiliki 3 candi yang utama di halaman utama yang menghadap ke timur, ketiga candi tadi yakni Candi Wisnu, Candi Brahma, dan Candi Siwa. Ketiga candi tersebut adalah sebagai  lambang Trimurti pada kepercayaan Hindu. Pantas saja pada saat hari libur tiba selain candi Borobudur, candi ini juga termasuk dalam tempat wisata yang digandrungi masyarakat.

Harga tiket masuk Candi Prambanan :

  • Wisatawan Lokal :
  • Dewasa = Rp. 30.000,-
  • Anak anak = Rp. 12.500,-
  • Wisatawan Asing :
  • Dewasa = Rp. 240.400,- atau setara dengan 18 USD
  • Anak anak = Rp. 120.000,- atau setara dengan 9 USD

Pantai Parangtritis

wisata yogyakarta

Pantai Parangtritis dari tahun ke tahun selalu menjadi tujuan wajib berwisata di Yogyakarta. Panntai yang berlokasi di Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki udara yang sejuk dan segar serta ombak pantainya yang cukup besar seakan menggelegar memecah karang dan bentangan pasir yang mengkilau ditambah menjulangnya tebing batu yang terlihat gagah dan indah. Tak salah bila Pantai Parangtritis ini menjadi wisata di jogja yang wajib dikunjungi.

Hal lainnya yang bisa anda nikmati yakni pemandangan sunset (matahari terbenam) yang indah di sore hari. Ini juga yang selalu di nanti nanti oleh para wisatawan jika berkunjung ke sini. Bila anda ingin menikmati pantai dengan mengelilinginya anda bisa menaiki dokar atau jika anda ingin menyewa jasa ATV, di sini juga telah disediakan.

Harga tiket Pantai Parangtritis :

  • Harga tiket masuk Pantai Parangtritis = Rp. 3.000,-
  • Tiket masuk sepedah motor = Rp. 1.000,-
  • Tiket masuk mobil = Rp. 10.000,-

Air Terjun Sri Gethuk

tempat wisata yogyakarta dan sekitarnya

Air Terjun Sri Gethuk yang berlokasi di Bleberan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini begitu popular di mata para wisatawan, pasalnya air terjun ini memiliki air yang sangat jernih. Dan yang membuat berbeda dengan air terjun lainnya air yang jatuh tidak langsung ke sungai di bawahnya melainkan mengalir pada bebatuan karst yang ada di sungai tersebut, setelah itu barulah mengalir cantik menyusuri sungai.

Jika anda ingin mengunjungi wisata ini anda harus menyusuri Sungai Oya dengan perahu rakit yang terbuat dari drum bekas dan papan yang telah disediakan. Jadi anda tak hanya akan menikmati air terjunnya saja tetapi juga perjalanan saat menyusuri sungai Oya. Jika anda beruntung, anda bisa menjumpai pelangi dengan lengkungan indah di Air Terjun Sri Gethuk, namun hal ini bisa anda nikmati jika musim hujan. Pemandangan pelangi yang melintang di air terjun ini akan mengingatkan Anda pada kisah dongeng tentang bidadari berselendang pelangi.

Baca Juga  Catatan Pendakian Gunung Arjuno

Harga tiket masuk Air Terjun Sri Gethuk : Rp. 7.000,-

Malioboro

objek wisata yogyakarta

Tempat ini pasti sangat tak asing di telinga wisatawan, karena para wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Jogja selalu menyempatkan diri untuk mampir di Malioboro. Malioboro yakni Jalanan yang memiliki panjang sekitar 2,5 km yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai ke Kantor Pos Yogyakarta, dengan panjang seperti itu tak heran bila malioboro tak pernah sepi oleh para wisatawan local maupun asing di setiap harinya.

Jika anda masih bingung apa keunggulan dan keunikan dari malioboro, ini lah jawabannya. Di sepanjang pinggiran jalan malioboro merupakan tempat pasar oleh oleh khas jogja yang menyajikan bermacam macam kebutuhan. Ada pakaian, pernak pernik lucu sampai ada juga makanan khas jogja yang sangat di buru oleh wisatawan jika mengunjunginya. Pantas saja bila wisatawan selalu punya pemikiran bahwa Malioboro ini menjadi tempat wisata di jogja yg wajib dikunjungi .

Pantai Wedi Ombo

wisata di jogja

Pantai yang satu ini juga merupakan salah satu objek wisata di Jogja yang begitu terkenal. Pantai yang berlokasi di Jepitu, Girisubo, Yogyakarta ini sangat diminati oleh para wisatawan karena memamng merupakan satu dari banyak pantai yang unik di Indonesia.

Alasan para wisatawan mengunjungi Pantai Wedi Ombo karena memiliki gugusan batu karang yang menawan dan indah batu karang yang menjulang ini juga sering digunakan untuk wisatawan yang memiliki hobi memancing. Di sini juga ada kolam renang alami yang sangat diminati karena airnya yang segar untuk berenang, letak kolam renang yang dipisahkan oleh batu karang dari pantai ini membuat keindahan tersendiri yang bisa dinikmati. Bila dibandingkan dengan pantai pantai yang ada di Jogja, pantai Wedi ombo ini masih cenderung sepi, nah untuk anda yang butuh ketenangan setelah beraktivitas, wisata inilah solusinya.

Harga tiket masuk Pantai Wedi Ombo : Rp. 5.000,-

Candi Borobudur

objek wisata jogja

Satu lagi tempat wisata yang digandrungi wisatawan yakni Candi Borobudur, candi ini merupakan kompleks candi Budha yang terbesar di Indonesia, tak di Indonesia tetapi juga terbesar dunia. Obyek wisata Jogja yang berlokasi di Jalan Badrawati, Magelang, Jawa Tengah. Pada masa Dinasti Syailendra sekitar abad ke-9 Candi Borobudur mulai dibangun di bawah pemerintahan Raja Samaratungga.

Yang menarik di Candi ini adalah di setiap tahun selalu menjadi tempat perayaan waisak, dengan adanya kegiatan ini makin membuat wisatawab berbondong bondong ke candi ini untuk melnerbangkan ratusan lampion ke langit dan diikuti dengan harapan atau permintaan untuk satu tahun ke depan. Dan untuk anda yang memiliki hobi foto, cobalah untuk berkeliling candi karena anda akan menemukan banyak spot spot bagus untuk berfoto.

Harga tiket masuk Candi Borobudur :

  • Dewasa = Rp. 30.000,-
  • Anak anak = Rp. 12.500,-

Pantai Glagah

wisata di yogyakarta

Pantai yang berlokasi di Kabupaten Kulon Progo ini menjadi tempat wisata pantai unggulan dan popular yang ada di Kota Yogyakarta. Keunikan dari pantai ini tak hanya pasir putihnya yang lembut atau airnya yang menawan tapi adanya tetrapod sebagai  pemecah ombak.

Letak Tetrapod yang menjorok ke laut ini membuat para wisatawan berbondong bonding berlibur ke sini dengan tujuan utama menikmati tetrapod dengan cara menjadikannnya sebagai ajang untuk berfoto selfie dengan latar belakangnya ombak yang memecah, sehingga dapat menambah keindahan pantai Glagah.

Pemandangan yang terdapat di pantai ini bisa terlihat jelas karena tidak terhalang oleh bukit yang tinggi. Pantai Glagah ini memiliki wilayah yang cukup luas, karena wilayah yang cukup luas ini rencana kedepannya pantai ini akan dijadikan sebagai pelabuhan. Di pantai ini anda bisa melakukan aktivitas seperti memacing, bersepeda, menaiki cano di laguna dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk pantai glagah : Rp. 3.000,-

Waduk Sermo

wisata jogja

Dikatakan popular karena waduk ini menjadi satu satunya waduk di Kota Yogyakarta yang berlokasi di Sermo, Kulon Progo, Yogyakarta. Waduk ini berada di tengah perbukitan Karst yang megitu indah. Di waduk Serno anda tak hanya menikmati keindahan waduk tapi juga bisa mengelilingi waduk dengan menyewa perahu bermesin. Saat berkeliling anda akan disuguhkan dengan surge alam indah dengan udaranya yang sejuk dan yang pasti akan membuat anda tak beranjak dari sini. Dan bila anda memiliki hobi mincing, waduk inilah tempat yang asik untuk mincing karena terdapat satu jenis ikan yang suka menyambar umpan yakni Ikan Setan Merah.

Pada sore harinya menjelang petang anda bisa duduk dipinggir waduk sambil menikmati indahnya senja yang datang dengan perlahan menghiasi langit biru.

Harga tiket masuk Waduk  Sermo : Rp. 2.000,-

Taman Sari Keraton Jogja

lokasi wisata di jogja

Taman Sari Keraton jogja merupakan salah satu tempat wisata di jogja dekat malioboro  yang termasuk dalam bangunan bekas taman keratin Yogyakarta yang sering dikunjungi wisatawan saat berlibur. Wisata yang berlokasi di Jalan Komp. Taman Sari, Kraton, Yogyakarta ini memiliki arsitektur bangunan yang begitu khas dari keraton keraton Kuno di Jogja, pantas saja tempat wisata taman Sari Keraton Jogja ini banyak sekali diminati oleh para penghobi foto yang sedang berburu foto foto klasik.

Taman sari ini memiliki 3 bagian yang bisa anda nikmati, yang pertama yakni danau buatan yang berada di sebelah barat, yang kedua yakni pemandian umbul binangan, yang ketiga ada kolam garjitawati

Harga tiket masuk keratin Jogja :

  • Wisatawan lokal = Rp. 3.000,-
  • Wisatawan asing = Rp. 7.000,-
Tips Berwisata HEMAT di Jogja

Berlibur memang merupakan hari yang ditunggu tunggu oleh banyak orang. Karena di hari libur banyak keluarga atau sekumpulan teman menikmati tempat tempat wisata yang ada di Indonesia. Nah, kota Jogja yang terletak di Jawa Tengah menjadi satu dari banyak kota di Indonesia yang memiliki keberagaman tempat wisata. Tah salah dan tak heran bila kota yang bersejarah ini selalu padat oleh wisatawan saat liburan tiba. Jika anda ragu atau takut kantong anda akan terkuras jika berlibur ke Jogja, kali ini anda tak perlu khawatir karena di sini akan berbagi tips berwisata hemat di Jogja. Berikut lengkapnya :

  • Pilih tempat penginapan atau bermalam dengan harga murah

Tak sedikit di Jogja ada sebuah penginapan dengan harganya yang murah bila anda mau mencari. Tak perlu khawatir sulit mencarinya karena memang rata rata harganya bisa miring.

  • Carilah Tempat atau warung makan yang letaknya di sekitar sekolah atau kampus

Selain terkenal sebagai tempat wisata, Kota Jogja juga dikenal sebagai kota pelajar maka dari itu di sini banyak sekolah dan kampus. Mengapa anda disarankan makan di warung makan dekat kampus atau sekolah? Karena warung makan tersebut menyediakan makanan dengan harga terjangkau pastinya.

  • Pilih pilih kendaraan

Anda juga harus pintar pintar dalam memilih kendaraan. Kalau anda berlibur bersama keluarga besar lebih baik anda menyewa mobil dan jika anda berlibur berdua, anda disarankan untuk menyewa motor saja.

  • Pintar pintar dalam tawar menawar

Jika anda berlibur ke Joga, oleh oleh adalah sesuatu yang tak bisa untuk dilupakan. Malioboro menjadi tempat wajib untuk membeli oleh oleh, anda bisa membelinya dengan harga yang murah bila anda lihhai dalam menawar.

Itulah 20 objek wisata di jogja yang wajib anda kunjungi dan tentunya masih sangat banyak lagi tempat tempat wisata di Jogja. Semoga ulasan di atas dapat menjadi referensi tempat unttuk berlibur anda bersama keluarga maupun teman, semoga bermanfaat.