Aneka Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wajah Bulat Terbaru

Tentang Rambut

Rambut bisa diartikan sebagai mahkota bagi kaum hawa, karena rambut menjadi salah satu bagian terpenting untuk menjaga fashion agar tetap cantik dan indah. Tak segan para wanita menghabiskan kocek yang tak sedikit untuk penataan rambut mereka, mulai dari pewarnaan rambut sampai model – model rambut terbaru yang lebih spesifik lagi seperti mencoba Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wajah Bulat Terbaru. Hal tersebut dilakukan tak lainuntuk menambah nilai kecantikan wanita.

model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat terbaru

Selain itu rambut yang berada di kepala juga akan menjaga kita agar tetap hangat dan sangat banyak fungsi – fungsi rambut lain yang bisa kita rasakan. Mungkin untuk kaum adam model rambut tak terlalu diperhatikan atau mereka hanya akan memotong rambutnya jika memang telah waktunya (jika rambut telah panjang), tapi beda untuk wanita. Tak  jarang dari mereka rutin mengganti model rambutnya setiap 2 – 3 bulan sekali.Apa lagi di tahun trend seperti 2017 ini, model rambut sangat banyak dan berfariasi, dan hal tersebut patut anda coba. Tak sedikit orang beranggapan bahwa memiliki rambut sebahu atau pendek terkesan tomboy namun anda salah besar, karena para wanita yang hidupnya aktif atau pekerja kantor banyak yang memiliki rambut sebahu atau pendek, ha ini justru akan terlihat simple dan menawan. Dengan adanya perpaduan serta dukuangan menarik dari model baju yang anda kenakan seperti model baju dengan kerah sedikit terbuka, akan semakin menampakkan leher jenjang anda serta rambut cantik yang anda miliki.

Jenis – Jenis Rambut Yang Harus Anda Ketahui

Jenis – jenis rambut yang dimiliki setiap orang berbeda – beda, hal tersebut bisa keturunan dari kedua orang tua atau kakek dan nenek juga bisa asli dari lahir (tidak karena keturunan).Dan jenis rambut di berbagai Negara juga sangat berbeda, kalau di Indonesia jenis rambutnya sangat lah beragam.Baiklah, Yang pertama ada jenis – jenis dari warna rambut, seperti warna rambut hitam kelam, pirang, cokelat, putih pirang, dan lain sebagaiya.Warna rambut sendiri juga tak hanya ada warna dasar saja, tapi ada banyak warna – warna turunan yang menurun dari warna dasar seperti warna brunette, cinnamon, burgundy, mahony, dan yang lainnya.

Yang kedua jenis – jenis tampilan rambut seperti yang akan dibahas lebih detail di bawah ini :

Jenis Rambut Keriting

Jenis rambut keriting atau biasa disebut dengan ikal kebanyakanmemiliki tekstur yang keras dan mudah berantakan (beda lagi untuk wanita yang rajin merawatnya). Hal tersebut jelas bukan menjadi halangan para wanita untuk mengubah model rambutnya karena anda masih bisa bergaya dengan jenis rambut ini. Jenis rambut keriting juga dibedakan menjad beberapa kategori serta cara perawatannya, seperti di bawah ini :

  • Jenis Rambut Keriting tipe 1A, jenis rambut ini memang keriting tapi juga bergelombang dan anda bisa menggunakan pelembab rambut untuk merawat kesehatannya.
  • Jenis Rambut Keriting tipe 1B, rambut ini akan keriting tapi hanya pada bagian ujungnya saja dan cara merawatnya bisa menggunakan minyak rambut agar mudah untuk ditata.
  • Jenis Rambut Keriting tipe 1C, jenis inilah kondisi dimana rambut benar – benar keriting, namun anda tak perlu khawatir karena dengan minyak atau krim rambut anda bisa menatanya dengan sangat mudah.

Jenis Rambut Lurus

Kebanyakan rambut lurus menjadi idaman bagi setiap wanita, tak jarang mereka mengubah jenis rambutnya yang tadinga keriting menjadi lurus demi fashion yang disukainya. Tak hanya ada pada rambut keriting saja, rambut lurus juga memiliki beberapa kategori dan cara perawatannya, berikut ulasannya :

  • Jenis Rambut Lurus tipe 2A, rambut lurus yang satu ini memiliki tekstur yang halus, lembut namun sedikit berminyak. Karena kelembutannya, rambut ini sangat mudah untuk di otak – atik modelnya. Untuk perawatannya sebaiknya anda tidak menggunakan kondisioner yang terlalu tebal.
  • Jenis Rambut Lurus tipe 2B, jenis rambut kedua ini merupakan rambut yang bisa dikatakan tipis, maka untuk perawatannya,anda perlu menggunakan kondisioner yang merkhasiat menambah volume rambut agar hasilnya rambut terlihat lebih berisi.
  • Jenis Rambut Lurus tipe 2C, walaupun rambut lurus terkenal mudah diatur namun tak semuanya bisa mudah rapi karena tipe rambut yang satu ini sangatlah mudah berantakan, anda dianjurkan untuk menggunakan serum rambut guna mempermudahmerapikannya.

Jenis Rambut Bergelombang

Jenis rambut yang terakhir ini merupakan perpaduan antara rambut keriting dan rambut lurus, rambut ini bisa bermula dari jenis rambut yang dimiliki kedua orang tua, missal ayah memiliki jenis rambut keriting dan ibu memiliki jenis rambut lurus, maka anaknya akan memiliki jenis rambut bergelombang. Rambut bergelombang juga memiliki kategori serta cara perwatannya seperti di bawah ini :

  • Jenis Rambut Bergelombang tipe 3A, kategori pertama ini memiliki gelombang yang penuh pada rambut, cara merapihkannya bisa sesekali menggunakan catok.
  • Jenis Rambut Bergelombang tipe 3B, rambut ini memiliki gelombang yang sedang, cara merapikannya pun cukup mudah yakni dengan menyisirnya menggunakan jari dan untuk merawatnya anda bisa menggunakan krim alami untuk rambut jenis ini.
  • Jenis Rambut Bergeombang tipe 3C, Jenis rambut yang terakhir ini memang bergelombang namun tidak berlebihan, anda bisa menggunakan pelembap rambut atau kondisioner untuk menjaga kelembutan rambutnya.

Model atau Gaya Rambut Untuk Jenis Rambut Pendek Sebahu

Di tahun 2017 ini tak perlu ditanyakan lagi mengenai apa saja Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wajah Bulat Terbaru yang pantas dan cocok untuk anda karena di tahun 2017 ini telah banyak model atau gaya rambut terbaru yang bisa menjadi referensi anda untuk mencobanya dan yang pasti model – model di bawah ini akan membuat anda terlihat lebih fashionable. Berikut ulasan lengkap mengenai model atau gaya rambut untuk jenis rambut pendek sebahu :

  • Blonde Bob

cara menata rambut pendek sebahu 2

 Jenis rambut yang satu ini juga merupakan model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat terbaru yang wajib anda coba karena jika anda menggunakan model rambut Blonde bob ini, anda akan terkesan lebih cantik, anggun dan menarik. Untuk lebih spesifiknya, rambut anda akan terlihat curly atau bisa dibilang kriting dan berada di dekat pipi yang nantinya akan ditarik ke belakang. Dengan begitu, aura chubby anda akan terlihat karena tulang pipi dapat keluar dan menonjol menunjukkan cantiknya.

  • Vanila Swirl

cara mengikat rambut pendek sebahu simple 2

Gaya rambut pendek sebahu yang akan di bahas pertama yakni model rambut “ Vanila swirl “yang merupakan salah satu model rambut yang sangat pas untuk anda yang memiliki wajah bulat. Tak hanya focus pada modelnya saja, namun paduan dari warna vanilla iniakan membuat anda semakin terlihat anggun, tak hanya anggun tapi juga energik sekaligus elegan.Model dari potongan ini yakni rambut pendek di bagian belakang tepatnya di bawah leher. Jika ingin lebih menarik anda bisa menambahkannya dengan poni di bagian depan dan dengan menambahkan bandana atau pita rambut agar lebih terlihat feminim.

  • Classic Curl
Baca Juga  Beragam Motif Henna Telapak Tangan Simple dan Mudah

gaya rambut pendek sebahu 2

Gaya rambut classic curl memiliki dasar rambut keriting yang menjadi andalan dari model yang satu ini, dengan gaya model rambut pendek sebahu tanpa poni ini sebaiknya anda memiliki rambut yang memiliki volume agar lebih terkesan hidup dan nyata serta akan menumbuhkan kesan klasik dan awet muda.

  • Acutely A-Symmentrical

Jika anda ingin tampil lebih menarik untuk menjadi elegan dan menjadi pusat perhatian dari banyak pasang mata, model rambut Acutely A – Symmentrical lah jawabannya.Potongan rambut ini memiliki poni halus melengkung dan rambut sebahu dengan jenis rambut lurus, jika ingin lebih menarik anda bisa mengkombinasinya dengan diberi lengkungan ke dalam pada ujung rambut.Jika telah seperti itu anda akan terlihat lebih glamour seperti artis – artis atau foto model terkenal papan atas. Anda bisa menyatoknya secara perlahan lahan agar hasilnya juga lebih memuaskan.

  • Copper Curls

model rambut pendek sebahu tanpa poni 2

Model rambut selanjutnya, ada “ Copper Curls “ model yang satu ini akan lebih terlihat beauty jika anda mengimbanginya dengan memberi warna cokelat tembaga, karena warna yang satu ini bisa membuat pandangan orang terlihat alami. Anda akan beruntung jika anda memiliki rambut keriting atau ikal asli sejak lahir karenajenis rambut itulah yang menjadi dasar dari model Copper Curls ini. Anda juga akan merasakan keindahannya setelah semuanya telah dipadukan secara indah. Aura yang anda miliki akan terlihat semakin  mempesona dan percaya diri untuk melakukan aktivitas anda.

  • Flipped Frock

Jenis model rambut flipped frock ini juga masuk ke dalam daftar model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat yang wajib anda coba. Potongan yang disajikan di sini yakni

Terbentuknya rambut sebahu yang berada di ujung rambut yang dibuat keriting serta terdapat sedikit potongan di bagian pipi. Potongan jenis ini akan membuat anda terlihat lebih mempesona dan memukau. Jika anda termasuk wanita yang aktif, ada baiknya dimunculkan sedikit model acal – acakan pada rambut agar anda lebih terlihat energik.

Rambut flipped frock bisa anda padu padankan dengan rambut ombre yang berwarna cokelat, pirang atau bahkan merah maroon, hal tersebut akan jelas menambah tampilan anda yang tadinya biasa menjadi semakin fresh dan anggun serta semakin terlihat dewasa.

  • Layer Tumpuk Sebahu

sanggul rambut pendek sebahu

Model rambut ini memiliki panjang sebahu, jika anda ingin menambahi dengan poni juga bisa namun panjangnya normal saja.Model rambut layer panjang yang di sempurnakan dengan adanya poni cantik ini akan membuat anda terlihat seperti artis – artis di korea. Tak hanya itu, anda juga akan terlihat semakin menggemaskan dan tampil innocent. Jika ingin hasul yang lebih memuaskan coba anda tambahkan layer – layer atau susunan pada rambut, dijamin anda akan puas dengan hasilnya yang sungguh menawan. Anda juga harus mengetahui bagaimana cara menata rambut pendek sebahu ini, agar selalu terawat.

  • Shaggy Style

cara mengepang rambut pendek sebahu

Shaggy style ini memiliki potongan model rambut pendek sebahu dan yang pasti sangat dianjurkan untuk anda yang memiliki wajah bulat.Yang harus diperhatikan di sini yakni potongan rambutnya yang menekankan rambut di bagian kening.Dan jika pada dasarnya anda memiliki model rambut pendek, anda hanya perlu memperbaikiny agar sesuai dengan shaggy style (tidak perlu terlalu banyak memotong). Kelebihan dari shaggy style ini yakni akan membuat penampilan anda lebih terlihat energik dan fresh. Jika anda ingin terlihat lebih tirus, anda bisa memberi belahan tengah pada poninya. Mungin anda akan sedikit terkejut ketika tahu bahwa hasil akhir dari potongan shaggy style ini terlihat seperti acak – acakan, namun hal tersebut justru akan membuat anda tampil berbeda dan unik tentunya. Tak hanya itu saja kelebihannya, anda juga akan menemukan kemudahan pada saat penataannya.

  • Flowing Wave

tatanan rambut pendek sebahu untuk ke pesta

Potongan rambut pendek sebahu selanjutnya yakni model rambut “ flowing wave “ sangatlah cocok untuk anda gunakan, gaya rambut ini memiliki tatanan rambut sebahu dengan bentuknya yang ikal dan sedikit dipanjangkan. jika anda memiliki leher yang jenjang, model rambut flowing wave akan memperlihatkan leher cantik anda itu dan akan membuat wajah bulat yang anda miliki lebih terlihat tirus dan menawan. Model rambut ini memiliki ukuran yang menjanjang ditambah dengan bentuk gelombang di bagian bawah rambut.Dan juga dibagian atas rambut memiliki bentuk yang tetap lurus.Jika anda ingin mengcovernya, anda juga bisa menata rambut ini secara ramping dan meletakkannya di satu sisi bahu anda.

  • Flirty Flip

model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat

Model rambut Flirty Flip lebih dikenal memiliki kesan model rambut yang glamor namun masih terlihat menyenangkan.Model ini adalah potongan rambut di mana rambut sebahu anda dimodifikasi dengan memberinya poni tipis.Jika ingin menyeimbangkan dahi anda, anda bisa memangkasnya dengan sedikit tipis dan membiarkan rambut yang berada di sekitar pipi sedikit tebal, dengan demikian tulang pipi anda akan terlihat menonjol dan menjadikan tampilan anda sedikit tirus, jadi bila anda  memiliki pipi yang chubby atau tembem, model flirty flip ini sangat cocok untuk anda coba. Tak hanya itu, jenis potongan ini juga akan menampilkan kesan yang energik dan ceria untuk anda.

Beberapa Referensi Cara Menata Rambut Sebahu

Setelah puas dengan berbagai macam model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat terbaru, anda juga harus dan wajib mengetahui bagaimana cara menata rambut anda, hal ini berguna agar anda tidak terlalu risih dengan adanya model rambut baru. Dengan mengetahui bagaimana cara menata rambut anda juga akan mengeluarkan aura wanita anda dan menjadi lebih hits. Selain ituakan menjadi sia – sia saja anda memiliki model rambut hits terbaru jika tidak ditata dengan rapih, hal tersebut menjadikan anda terkesan tidak memperdulikan rambut yang anda miliki. Berikut ulasan mengenai cara menata rambut yang bisa anda praktikkan di rumah :

  • Menata Rambut Dengan Model Kepang Samping

Untuk anda yang memiliki rambut pendek sebahu, anda tak perlu khawatir jika rambut anda tak bisa di tata dengan indah, karena telah terdapat cara mengepang rambut pendek sebahu yang wajib anda coba. Anda bisa mencobnya dengan mengepang rambut pada bagian samping dan menjepitnya di belakang telinga.

  • Tambahkan Sedikit Aksesoris (Penghias) Rambut

Jika anda merasa sedikit risih dengan rambut anda, ada baiknya anda menggunakan aksesoris rambut untuk mengatasinya karena selain digunakan untuk menghiasi rambut, aksesoris rambut juga dapat menata rambut anda seperti menahannya agar tidak berantakan kesana – kesini.

  • Menata Rambut Dengan Kuncir Kuda
Baca Juga  Beragam Jenis Model Rambut Sebahu Untuk Wajah Bulat

kali ini ada kuncir rambut seperti ekor kuda. Jika anda akan berolahraga atau melakukan kegiatan – kegiatan yang mengharuskan rambut anda terkuncir, anda bisa mencoba kuncir kuda karena hal ini akan membuat anda tak perlu repot – repot menatanya, hanya perlu menyisir rambut dan mengikatnya ke belakang.

  • Menata Rambut Dengan Model Gibson Tuck

potongan rambut pendek sebahu

Jika anda merasa dengan kuncir kuda terlalu terlihat simple anda bisa mencoba menata rambut dengan tatanan “ Gibson Tuck “, pada dasarnya tatanan ini juga sama dengan model kuncir kuda namun diberi sedikit model yang menjadika Gibson tuck lebih sempurna. Pada hasil akhirnya nanti ada akan menemui sanggul rambut pendek sebahu yang indah dan akan membuat anda terlihat lebih feminim.

  • Gunakan Spray Rambut

Jika rambut anda sulit diatur karena memiliki jenis rambut bergelombang, anda bisa menggunakan semprotan texturizing spray, tak perlu banyak, gunakan secukupnya saja

  • Sanggul Rambut Agar Terlihat Rapih

model rambut pendek

Jika anda berfikiran gaya sanggul hanya dapat dilakukan oleh orang yang memiliki rambut panjang saja, anda salah karena pada rambut sebahu atau bahkan pendek juga bisa di sangguli. Hanya dengan membelah ujung rambut yang sebelumnya telah diikat menjadi dua bagian, selanjutnya ambil salah satu bagiannya untuk menutupi bagian karet rambut yang masih terlihat.Sanggul rambut ini tak jarang digunakan oleh wanita jika bepergian ke pesta forma seperti acara pernikahan, wisuda, ulang tahun, lamaran dan yang lainnya. Pantas saja hal ini masuk ke dalam daftar bagaimana tatanan rambut pendek sebahu untuk ke pesta

  • Teratur Memangkas Rambut

Memangkas rambut secara teratur ternyata juga bisa membantu menata rambut anda, anda bisa memangkasnya 4 – 8 minggu, hal ini juga termasuk salah satu cara untuk menghindari kerusakan pada rambut anda

16 Tips Sederhana Menjaga Kesehatan Rambut

Tak hanya terpengaruh dengan cara mengikat rambut pendek sebahu simple saja, tapi anda juga harus memperhatikan kesehatan rambut tersebut. Karena jika rambut tidak sehat, model yang anda milikipun juga akan terlihat jelek, maka dari itu anda harus mengimbanginya dengan menjaga kesehatan rambut. Tak perlu mahal – malah dan mengeluarkan kocek yang sangat banyak untuk menjaga kesehatan rambut anda karena hal – hal yang anda lakukan sehari – hari lah yang akan di bahas di sini. Dan anda juga harus rutin melakukan tips – tips yang akan dibagikan agar hasilnya pun lebih memuaskan. Berikut 16 tips sederhana untuk menjaga kesehatan rambut yang anda miliki :

  1. Dalam keadaan rambut basah setelah keramas, sisirlah rambut anda menggunakan penyisir rambut secara perlahan.
  2. Hindari mengikat rambut secara kencang karena hal tersebut dapat membuat rambut menjadi rusak. Anda bisa menggunakan kuncir rambut spiral agar saat dilepas rambut anda tidak mengikuti bentuk kuncitan.
  3. Hindari juga shampoo yang memiliki kandungan kimia karena shampoo tersebut tidak akan menyehatkan rambut justru akan membuat rambut menjadi rusak.
  4. Kurangi menggunakan gel atau spray berlebih pada rambut anda, gunakan secukupnya saja atu hanya jika anda membutuhkan.
  5. Gunakan topi, payung atau scarf untuk menjaga rambut anda dari sinar matahari secara langsung karena hal tersebut akan membuat rambut lebih terlihat kusut dan kering.
  6. Jika anda melakukan potong rambut di salon, pastikan anda mengetahui gunting yang dipakai tajam atau tidak, karena jika gunting tidak tajam atau kurang tajam hal tersebut bisa berdampak buruk pada akar rambut dan tentunya akan merusak struktur rambut yang anda miliki.
  7. Pada saat keramas atau mencuci rambut, sebaiknya hindari air yang terlalu panas (gunakan air hangat saja).
  8. Hindari penggunaan hairdryer yang berlebih karena dapat merusak rambut anda. Sebaiknya, anda mengeringkannya dengan cara alami saja seperti menggunakan handuk atau membiarkannya terbuka agar terkena angina. Ingat, pada saat mengeringkan rambut dengan handuk jangan terlalu di gosok secara berlebihan, cukup dengan mengusap – usapnya secara perlahan saja.
  9. Jangan terlalu sering mencuci rambut (keramas) karena hal tersebut dapat mengakibatkan rambut anda kering dan rusak. Batasi mencuci rambut satu minggu 3 – 4 kali atau 2 hari 1 kali.
  10. Gunakan beberapa bahan alami untuk merawat rambut anda, seperti masker rambut dari minyak zaitun, telur, daun seledri, dan bahan lain alami yang lainnya. Anta tak perlu mengkhawatirkan khasiatnya karena bahan – bahan alami tersebut telah terbukti berkhasiat dalam menjaga kesehatan rambut anda guna mengatasi rambut kusam, bercabang, rontok, kering, dan menghilangkan kutu pada rambut.
  11. Untuk memperlanjar peredaran darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut, Pijat kulit kepada anda setiap hari dengan menggunakan sisir kayu.
  12. Air putih juga sangat baik untuk anda konsumsi sebagai tips menjaga kesehatan rambut, konsumsi air putih satu hari minimal 2 liter. Ingat juga, bahwa air putih yang berlebihan juga bisa membuat tubuh anda menjadi tidak vit jadi sedang – sedang saja mengkonsumsinya (sesuai kebutuhan tubuh).
  13. Sebelum tidur, pastikan bahwa rambut anda tidak basah karena akan membuat rambut menjadi kusut di pagi harinya, maka dari itu hindari mencuci rambut pada saat malam hari karena akan membuat rambut anda basah sebelum tidur.
  14. Tetap relax dan santai, hal ini juga akan sangat membantu anda untuk menjaga kesehatan rambut karena terlalu banyak fikiran yang anda fikirkan akan menyebabkan anda stress yang mengakibatkan rambut anda tidak seindah yang didambakan.
  15. Gunakan masker alami rambut 1 kali 1 bulan yang terbuat dari buah alpukat guna menjaga kelembapan dan memperindah pertumbuhan rambut.
  16. Pangkaslah rambut anda yang rusak, seperti rambut – rambut yang memiliki cabang. Memangkasnya pun harus dengan guntuk yang tajam.

Jika anda telah menentukan model rambut anda dan merawat  kesehatannya, dijamin rambut anda akan membantu meningkatkan aura memukau yang tersimpan pada diri anda, yang jelas untuk tips menjaga kesehatan rambut, anda harus benar – benar rutin melakukannya agar hasilnya pun dapat memuaskan.Untuk memberikan volume tambahan pada rambut agar terkesan halus dan dapat memberikan hasil akhir yang mengkilap, anda bisa menggunakan hair dryer, di samping itu anda juga bisa mengusapkan “ volumizing mousse “, mengusapkannya tak sembarangan juga melainkan dengan menggunakan sikat rambut yang memiliki bentuk bulat dan besar.

Selain perawatan dari luar, ada juga perwatan untuk menjaga kesehatan rambut dari dalam seperi memperhatikan dan menjaga pola makan anda, hal ini memang terlihat sepele namun bisa sangat berdampak untuk rambut anda. Konsumsilah beberapa makanan yang mengandung vitamin untuk menyehatkan rambut.Dengan begitu, anda bisa menikmati hasilnya dengan lebih memuaskan. Baiklah, sekian artikel mengenai model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat terbaru ini, semoga bisa menjadi referensi untuk model rambut anda, semoga bermanfaat.