Beragam Jenis Model Rambut Sebahu Untuk Wajah Bulat

Fashion Gaya Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian yang paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Memiliki tatanan rambut yang indah dan sesuai model terkini pastinya akan menjadi dambaan bagi wanita maupun pria. Sejalan dengan berkembangnya trend fashion saat ini, banyak sekali para wanita yang melakukan perawatan rambut di berbagai salon serta mencari berbagai model rambut terbaru. Tak hanya model rambut panjang saja, model rambut pendek juga menjadi incaran saat ini. Salah satu model rambut yang menjadi incaran para wanita adalah model rambut sebahu untuk wajah bulat. Hal ini dilakukan agar wanita bisa terlihat lebih cantik dan menawan dalam hal penampilannya.

model rambut sebahu untuk wajah bulat

Kebanyakan orang beranggapan bahwa wanita yang memiliki model rambut pendek adalah seorang tomboy. Namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar, banyak wanita yang berambut pendek tampak lebih feminim dan lebih segar serta tampak lebih mudah. Terdapat dua kunci yang harus diperhatikan dalam memilih model rambut pendek bagi wanita, yaitu feminim namun edgy atau sedikit eksentrik. Banyak selebriti yang memiliki penampilan dengan rambut pendek seperti Halle Berry, Lisa Rina, Victoria beckham dan masih banyak lagi. Untuk model gaya rambut pendek, banyak penata rambut yang menyarankan untuk menyesuaikan dengan tekstur rambut. Gaya rambut pendek ini cocok untuk bentuk wajah apapun.

Model gaya rambut pendek ini sangat praktis dan mudah diatur. Model ini juga banyak digemari oleh para wanita aktif dan tak sedikit wanita karir yang memiliki jenis model rambut ini. Hal utama yang membuat gaya rambut pendek ini akan terlihat lebih memikat adalah permainan pada bagian tekstur rambut. Anda bisa menggunakan gel ataupun foam yang dapat menjadikan model rambut pendek anda lebih bervolume. Anda juga dapat mengacak rambut dengan jari agar tampilan terlihat sedikit berantakan namun tetap menawan. Beberapa ahli pakar rambut juga menyarankan, agar anda memilih menggunakan baju dengan model bahu yang terbuka. Hal ini akan membuat penampilan rambut pendek anda lebih mempesona.

Model rambut sebahu sesuai bentuk wajah bulat

Model rambut memiliki beragam macam. Walaupun memiliki beragam ragam, anda juga harus tetap memperhatikan apa yang sesuai dengan anda. Terutama bagi anda yang memiliki bentuk wajah bulat dan pipi yang tembem, anda harus berhati – hati dalam memilih model potongan rambut. Hal ini akan membuat wajah anda tidak tampak terlihat semakin bulat. Berikut beberapa model rambut sebahu yang sesuai dengan wajah bulat.

  • Blonde bob

model rambut untuk wajah bulat dan badan gemuk

Model blonde bob ini sangat sesuai dengan model rambut untuk wajah bulat dan badan gemuk. Blonde bob ini salah satu model potongan rambut yang cukup populer dan menawan. Model rambut ini dapat dibilang semi panjang karena terkadang rambut dengan model ini akan dipotong sebahu. Model rambut ini akan memberikan kesan wajah yang terlihat lebih tirus. Anda juga bisa memberi sedikit curly di bagian dekat pipi yang ditarik ke belakang. Dengan ini tulang pipi akan terlihat lebih menonjol dan akan mengurangi kesan pipi tembem. Model rambut satu ini juga akan membuat wajah terlihat lebih proporsional yang membuat anda akan semakin percaya diri dengan model rambut ini.

  • Edgy bob

model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem

Edgy bob merupakan salah satu referensi model rambut sebahu untuk wajah bulat. Model rambut Edgy bob ini bisa dikatakan paling terkenal dari berbagai model rambut pendek sebahu lainnya. Edgy bob ini adalah model rambut dengan potongan sebahu yang divariasi dengan layer. Pada model ini rambut di bagian rahang akan sedikit dipotong sehingga penampilan akan terlihat tirus. Model ini sangat pas bagi anda yang memiliki wajah bulat ataupun pipi yang tembem. Model rambut ini merupakan model rambut yang dimana bagian atas rambut lebih tebal dibandingkan dengan bagian bawah rambut. Model ini juga dapat dibelah kesamping agar dapat lebih memberikan kesan tirus pada wajah.

  • Gaya shaggy

potongan rambut untuk wajah bulat dan rambut tipis

Gaya rambut model ini merupakan potongan rambut untuk wajah bulat dan rambut tipis. Model shaggy pendek ini masih bisa mempertahankan rambut pendek sebahu. Model ini juga menekankan potongan rambut di bagian kening. Jadi bagi anda yang sudah memiliki rambut pendek, anda tak perlu memotong terlalu banyak rambut anda. Hanya cukup untuk merapikan beberapa bagian rambut anda agar terihat lebih menawan. Gaya shaggy ini sangat cocok bagi anda yang memiliki wajah bulat dan juga pipi tembem. Model potongan ini akan membuat penampilan lebih fresh dan penuh energik. Tambahan poni dengan belahan tengah juga akan membuat penampilan anda terlihat lebih tirus. Model shaggy ini mungkin akan terlihat cukup acak – acak an, namun hal ini akan membuat penampilanmu terlihat unik dan menawan. kelebihan bila anda memiliki model rambut ini adalah mudah dalam hal menatanya. Tak perlu waktu lama, bila ingin tampil menawan dengan menggunakan model rambut shaggy.

  • Flowing waves

model rambut yg cocok untuk wajah bulat

Model rambut satu ini sesuai dengan model rambut sebahu untuk wajah bulat. Gaya rambut sebahu ini membentuk ikal dengan rambut yang sedikit dipanjangkan. Hal ini akan memperlihatkan bentuk leher yang sedikit panjang. Ini akan membuat wajah bulat anda terlihat lebih tirus dan lebih menawa serta wajah juga akan terlihat lebih oval. Model ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai wajah bulat.  Model rambut ini memiliki ukuran yang menjanjang ditambah dengan bentuk gelombang di bagian bawah rambut. Dan juga dibagian atas rambut memiliki bentuk yang tetap lurus. Anda juga bisa memilih model ini dengan menata rambut secara ramping dan kemudian letakkan di satu sisi bahu anda.

  • Flipped frock

model rambut untuk wajah bulat dan rambut tipis

Jenis model rambut ini akan membuat wajah bulat anda terlihat tirus dan oval. Model rambut ini juga akan memberikan kesan elegan dan menawan. Dengan potongan rambut sebahu di bagian ujung rambut dan dibuat ikal serta potongan sedikit di bagian pipi, akan membuat penampilan anda semakin terlihat dewasa dan kalem. Model rambut ini sangat cocok bagi anda yang aktif dengan ditambah sedikit kesan acak – acakan. Model rambut ini memberikan aksen curly ke arah belakang sehingga akan membuat penampilan anda semakin menawan dengan memiliki wajah bulat. Model rambut ini juga akan membuat penampilan anda lebih fresh atau segar. Model ini juga akan terlihat lebih cantik apabila diberi tambahan bandana kecil di bagian atas kepala. Flipped frock ini juga sangat cocok bila dipandankan dengan ombre seperti ombre warna coklat, warna merah maroon, ataupun juga warna pirang.

  • Flirty Flip

model rambut wisuda untuk wajah bulat

Model rambut ini dikenal dengan model rambut glamor namun terlihat menyenangkan. Anda bisa memotong sebagian poni sedikit tipis untuk menyeimbangkan dahi anda. Kemudian anda membiarkan rambut di dekat pipi dengan sedikit tebal, hal ini akan memberi kesan tulang pipi yang lebih menonjol dan akan membuatnya terlihat lebih tirus. Model potongan rambut ini cocok bagi wanita yang memiliki karakter energik ataupun ceria. Potongan rambut ini menerapkan potongan yang akan menyamarkan bentuk pipi yang tembem. Model rambut ini sendiri merupakan potongan rambut pendek sebahu dengan tambahan aksen poni yang tipis dan rambut yang lebih tebal di bagian depan. Hal ini akan memberi kesan tirus pada penampilan anda.

  • Vanila swirl
Baca Juga  Model dan Potongan Rambut Pria Terbaru 2017

model rambut pendek sebahu untuk wajah bulat terbaru

Vanila swirl merupakan salah sattu potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat. Perpaduan warna vanila ini akan memberikan kesan yang imut. Potongan ini memiliki model pendek pada bagian belakang bawah leher tetapi rambut bagian depan dibuat panjang. Potongan ini akan membuat penampilan anda terlihat lebih tirus. Model ini juga akan sangat menawan jika dipadu padankan dengan poni samping ataupun poni depan, bandana atau juga dengan penjepit rambut lainnya. Anda juga dapat memberi warna ombre pada model rambut ini. Hal ini akan membuat penampilan anda terlihat elegan dan energik ditambah dengan make up yang natural akan sangat mempercantik penampilan anda. Agar lebih memiliki kesan yang seimbang dengan wajah bulat, anda bisa menambahkan ikal pada bagian rambut samping.

  • Copper curls

cara menata rambut pendek sebahu

Model rambut ini cocok bagi anda yang memiliki wajah bulat ataupun pipi tembem. Model ini ditambah dengan ikal dan curly di bagian sisi – sisi rambut dengan memutar sehingga penampilan akan terlihat lebih tirus. Ikal ini akan memutar di bagian sisi pipi sehingga dapat menutupi sebagian daerah pipi. Namun model ini jarang digunakan oleh orang Indonesia, model ini sangat digemari di sebagian besar warga amerika. Model ini akan disempurnakan dengan memberi warna cokelat tembaga, pirang atau juga bisa warna karamel. Jika anda memilih model rambut anda, penampilan anda akan terlihat lebih segar dan mempesona. Gaya rambut ini tidaklah gaya yang terlalu ramai ataupun gaya rambut yang simpel. Pillihan gaya rambut ini sangat cocok bagi anda yang tidak suka ribet dan ingin tampil sederhana.

Gaya rambut yang sesuai untuk rambut tipis

Kebanyakan orang kebingungan memilih gaya rambut yang sesuai dengan tekstur nya. Apalagi bagi mereka yang memiliki rambut tipis. Memilih model potongan untuk rambut yang bertekstur tipis harus sesuai agar model rambut dapat memberikan kesan tebal dan lebih bervolume. Jika anda salah memilih model rambut, rambut anda akan terlihat lebih tipis. Hal ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri anda. Berikut ini adalah berbagai model rambut untuk rambut tipis.

  • Lob bergelombang

cara mengikat rambut pendek sebahu simple

Model rambut lob memang merupakan salah satu model gaya rambut yang cukup fleksibel dan pastinya kan mempermudah untuk mempercantik dengan banyak pilihan ragam model. Salah satunya adalah lob bergelombang. Model rambut ini cocok untuk model rambut sebahu untuk wajah bulat dan juga untuk tekstur rambut yang tipis. Potongan rambut ini cukup populer saat ini. Hal ini karena potongan rambut ini sangat elegan. Anda bisa meminta penata rambut untuk memotong sedikit lebih pendek pada bagian belakang rambut. Hal ini akan memberikan kesan rambut lebih tebal dan dapat mengangkat rambut bagian belakang anda. Gaya rambut lob ini cocok bagi anda yang menyukai rambut ikal atau pun bergelombang. Gaya ini akan membuat penampilan anda semakin elegan dengan gaya rambut yang bergelombang besar. Model rambut ini merupakan jenis model rambut formal yang akan menjadikan penampilan anda terlihat anggun.

  • Layer

gaya rambut pendek sebahu

Jika anda memiliki rambut yang tipis, tidak berarti anda tidak cocok menggunakan model potongan rambut panjang. Anda bisa memilih potongan rambut layer sebahu untuk dapat terus menunjang penampilan menawan anda. Dengan cara ini anda tetap bisa mempertahankan rambut panjang anda. Layer ini akan memberikan kesan tebal di bagian bawah. Anda dapat berdiskusi dengan penata rambut anda, layer apa yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Selain memberikan kesan lebih tebal, ini juga sangat sesuai dengan model rambut untuk wajah bulat dan pipi tembem. Model rambut ini akan membuat anda terlihat lebih tirus. Jenis model rambut sebahu ini dapat dimodif dengan rambut yang bergelombang atau keriting, hal ini dapat membuat penampilan anda semakin menawan. Model layer sebahu ini juga merupakan gaya model rambut yang digunakan oleh kebanyakan orang. Model ini dipilih karena kesimpelannya. Walaupun sederhana, potongan rambut ini bisa terlihat sangat menawan.

  • Pixie cut

Model gaya rambut ini sangat cocok dengan model rambut untuk wajah bulat dan rambut tipis. Jika anda memiliki jenis rambut yang tipis, anda bisa memilih gaya rambut sebahu misalnya adalah pixie cut. Gaya potongan ini adalah solusi yang pas untuk dapat mencegah rambut rontok yang akan mengakibatkan rambut semakin tipis. Wanita yang memiliki wajah terlalu kurus atau pipi tirus akan terhilat kurang cocok jika memilih model ini. Model ini juga cocok bagi mereka yang memiliki mata besar. Anda bisa memakai poni yang lebih panjang agar terihat lebih tirus jika memilih jenis potongan ini. Pemakaian poni yang pendek juga bisa membuat anda terlihat lebih tirus. Model rambut ini akan sangat menawan dan akan lebih menarik bila diberikan warna rambut yang sesuai. Model rambut pixie ini mampu memberikan kesan yang kuat, segar atau fresh dan tidak pernah ketinggalan zaman.

  • Model rambut berponi

Model rambut berponi ini merupakan model rambut yg cocok untuk wajah bulat. Memilih rambut berponi akan menjadikan rambut tipis akan terlihat tebal dan lebih bervolume. Model poni yang dapat anda pilih adalah rambut dengan poni dibagian tengah ataupun poni dibagian samping. anda juga bisa menggunakan poni di bagian depan yang menutupi bagian dahi dan bisa dengan tambahan potongan yang lebih panjang pada bagian sisi kanan dan sisi kiri. Anda bisa tampil lebih maksimal dengan menggunakan tampilan rambut berponi. Dengan menggunakan model poni tampilan anda juga bisa terkesan lebih elegan.

  • Model rambut twist

model rambut pendek sebahu tanpa poni

Model rambut diatas sangat sesuai dengan model rambut wisuda untuk wajah bulat. Sebenarnya terdapat banyak sekali model rambut untuk wisuda yang bisa anda coba. Tidak hanya melulu menggunakan sanggul. Anda hanya perlu berani bermain – main dengan rambut anda. Untuk model rambut diatas anda hanya perlu melilit bagian bawah dan bisa semprotkan hair spray agar tetap rapi. Model diatas sangat simple dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat mempesona. Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris yang sesuai dengan selera anda, namun anda sebaiknya memilih aksesoris yang sesuai dengan pakaian yang anda kenakan.

Tips memilih gaya rambut

Jika anda ingin mencoba gaya rambut yang berbeda, anda harus mempertimbangkan tekstur rambut dan juga bentuk wajah. Hal ini sangat penting karena akan menunjang penampilan anda. Bentuk wajah yang berbeeda – beda membuat anda harus pandai memilah model rambut yang sesuai dengan kepribadian anda. Berikut beberapa tips untuk memilih gaya rambut.

Baca Juga  Model Rambut Wanita Terbaru 2017

Pilih potongan yang sesuai dengan bentuk wajah

Terkadang, hal yang baik untuk diikuti dalam gaya rambut adalah bertolak belakang dengan bentuk wajah anda. Mengenali bentuk wajah akan dapat membantu ketika membuat pilihan gaya rambut. Cara mengetahui bentuk wajah anda adalah dengan tarik atau sisir rambut dengan menjauhi wajah. Lakukan di depan cermin agar dapat melihat wajah langsung berhadapan, bukan dari arah sisi.

  • Karakteristik dari wajah bulat ditandai dengan garis melengkung halus yang tidak terputus dan memiliki dagu yang bulat. Dahi serta dagu agak lebar dengan tulang pipi juga lebar. Potongan rambut yang sesuai dengan wajah ini adalah bob berlapis, edgy bobs, rambut berponi, dan lainnya. Hindari potongan dengan panjang yang sama rata.
  • Karakteristik wajah persegi memiliki rahang lebar bersiku, serta tulang pipi dan dahi yang lebar. Potongan rambut yang cocok untuk jenis wajah in adalah bobs bersudut, layers, dan bisa juga poni yang melewati mata anda. Hindari juga potongan rambut dengan model sama rata.
  • Karakteristik wajah oval memiliki proporsi sama dengan wajah bulat, hanya saja lebih panjang. Bentuk dagu dan dahi lebarnya sama, dengan tulang pipi lebih besar. Potongan rambut yang sesuai dengan wajah oval biasanya sesuai dengan berbagai model potongan rambuy. Seperti gaya rambut updo.
  • Karakteristik wajah hati memiliki dagu yang sempit dan dahi lebar. Lebar tulang pipi sama dengan dahi dan terkadang sedikit lebih lebar. Gaya rambut yang sesuai dengan wajah hati adalah swept back undo agar dapat terlihat lebih bervolume. Hindari model rambut berombak yang mengenai dagu.
  • Karakteristik wajah panjang ini memiliki proporsi yang sama di seluruh area wajah. Baik bawah dahi, tulang pipi serta dagu memiliki ukuran yang sama sempitnya. Model rambut yang cocok untuk wajah panjang ini adalah poni sepanjang alis, poni menyamping atau bisa juga bob sebahu. Hindari gaya ekstrim dan potongan yang lebih panjang dari bagian tulang selangka.

Pilihlah gaya rambut yang sesuai dengan tekstur rambut

Rambut terdiri dari beragam tekstur, mulai dari rambut tipis halus hingga rambut keriting. Oleh karena, anda harus menyesuaikan tekstur rambut anda dengan tepat.

Potongan rambut cepak, pendek serta tipis akan sesuai dengan rambut lurus dan tipis namun tidak sesuai dengan rambut yang tebal dan keriting.

  • Bagi anda yang memiliki model rambut tipis dan halus, hindari memilih gaya rambut panas. Lebih baik anda memilih potongan berlapis – lapis agar tampak lebih bervolume.
  • Bagi anda yang memiliki rambut tebal jangan dipotong terlalu pendek. Pertimbangkan potongan rambut dimulai dari atas dagu dan di bawah dagu, dan lebih panjang lagi bila anda memiliki rambut yang keriting.
  • Jika anda memiliki rambut agak tebal dengan tekstur normal, anda dapat memilih potongan pendek ataupun potongan panjang. Jenis rambut ini cocok untuk beragam jenis potongan rambut.

Mengubah gaya rambut

Coba bereksperimen dengan rambut anda. Anda juga sebaiknya berani bermain – main dengan rambut anda untuk dapat memilih model gaya rambut yang anda sukai. Hal terpenting adalah memilih potongan rambut adalah menumbuhkan rasa percaya diri yang akan membuat penampilan anda semakin mempesona. Jika anda mendapat kesulitan saat ingin memilih gaya rambut yang cocok anda juga bisa berdiskusi dengan penata rambut. Pertimbangkan juga tentang perawatan tambut, berapa waktu yang akan anda butuhkan untuk menata rambut setiap hati. Jika anda memilih potongan rambut pendek, anda harus memotong rambut setiap 3 atau 4 minggu untuk tetap mempertahankan bentuknya. Perawatan khusus juga diperlukan untuk dapat menghindari rambut bercabang dan rusak akibat panas dari alat penata rambut.

Tips menata rambut yang sulit diatur

Bagi kebanyakan wanita, rambut yang susah diatur pastinya akan menjadi masalah. Tak sedikit pula wanita yang mempunyai rambut yang susah diatur. Mulai dari cara merapikan hingga membuat rambut yang akan membuatnya tampil lebih menawan. berikut beberapa tips untuk menata rambut yang sulit diatur.

  • Perhatikan kondisi rambut

Jika anda memiliki jenis rambut yang bergelombang atau keriting, kondisi rambut ini harus dijaga sebaik mungkin. Karena rambut yang bergelombang atau keriting akan lebih sulit diatur dibandingkan dengan rambut yang lurus. Anda harus memperhatikan kondisi rambut serta tetap menjaga kesehatan rambut agar mudah diatur. Anda juga dapat mencoba penataan jenis rambut yang bergelombang atau keriting agar terlihat lebih rapi misalnya seperti kuncir kuda, kuncir dua, atau diikat ke samping. anda juga bisa menguncit rambut dengan model kepang.

  • Penggunaan hair toner

Salah satu hal yang bisa anda gunakan untuk menata rambut adalah dengan menggunakan hait toner. Hair toner ini mampu menyegarkan rambut agar tidak terlihat lebih kusam dan berantakan. Namun, agar rambut anda dapat rapi seharian anda dapat memilih model rambut kepang jika anda memiliki rambut yang cukup panjang. Hal ini akan sangat membantu dalamm penataan rambut.

  • Rajin mencuci rambut

Anda harus serajin mungkin untuk mencuci rambut. Hal ini akan mencegah rambut dari kusut. Memiliki rambut yang halus serta berkilau merupakan dambaan bagi setiap wanita. Anda juga bisa menambahkan vitamin untuk rambut yang akan membantu kesuburan rambut. Hal ini akan sangat membantu bila anda memiliki aktivitas seharian di luar ruangan.

  • Blow dry

Anda bisa membasahi rambut dan kemudian keringkan selama 45 menit. Anda juga bisa menyisir rambut agar lurus sebelum di blow di bagian bawah. Hal ini akan membantu dalam penataan rambut. Selain blow ini akan mempercantik penampilan anda.

  • Memangkas rambut yang rusak

Rambut yang bercabang atau rambut yang rusak akan memberi pengaruh buruk bagi pertumbuhan rambut. Mungkin, anda telah mencoba beberapa vitamin rambut untuk menjaga kesehatan rambut. Namun hal itu tidak membuat rambut sehat secara keseluruhan. Memangkas rambut yang rusak juga bisa anda coba sebagai solusi. Cara ini akan membuat penampilan anda lebih menarik dengan memiliki rambut yang sehat.

  • Kenali jenis rambut

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan perawatan rambut atau juga penataan rambut adalah mendahulukan kondisi serta jenis rambut anda. Anda juga bisa memilih menggunakan masker alami yang baik untuk kesehatan rambut. Hal ini akan membuat rambut lebih lembut dan lebiih bersinar.

Itulah beberapa model rambut sebahu yang bisa anda jadikan referensi. Pastikan anda memilih model rambut yang sesuai dengan karakter anda serta bentuk wajah anda. Hal ini akan membuat anda mendapatkan tampilan yang menarik dan sangat menawan. Model rambut sebahu untuk wajah bulat akan menjadikan anda terlihat lebih muda dan fresh. Model rambut sebahu bisa anda coba terapkan dengan beragam model. Konsuntasikan dengan penata rambut untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah anda agar anda memiliki penampilan yang menarik. Semoga bermanfaat.