Biodata Bayu Skak

Biodata Bayu Skak
Bayu Skak adalah artis sekaligus youtuber yang berasal dari Malang, Indonesia. Ia lahir di Malang, tepatnya pada tanggal 13 November 1993. Ia mengawali karirnya dengan membuat video-video lucu yangia unggah di Youtube.
Nama “SKAK: ia dapatkan dari kelompok yang ia buat bersama teman-temannya yaitu “Sekumpulan Arek Kesel” atau mereka biasa menyebutnya dengan “SKAK” . SKAK merupakan kegiatan usai sekolah diluar pengawasan sekolah yang biasa dilakukan sejak akhir tahun 2009. Dibilang “kesel” atau “capek” karena dulu anak-anak SKAK adalah siswa dari jurusan Animasi SMKN 4 Malang membuat animasi yang 1 detiknya butuh 24 gambar. Itu sangatlah melelahkan, mereka juga kerja dari jam 7 pagi hingga jam 6 petang.
Agar lebih dekat dengan Bayu, maka saya sajikan Biodata Bayu Skak berikut.

Nama Lengkap    : Bayu Eko Moektito
Nama Lain    : Bayu Skak
Tempat Lahir    : Malang
Tanggal Lahir    : 13 November 1993
Agama    : Islam
Pekerjaan    : Artis, Youtuber
Zodiak    : Scorpio
Twitter    : @moektito
Instagram    : @moektito

Pada awalnya SKAK beranggotakan 6 orang yaitu Bayu, Alvan, Rengga, Ali, Deka, dan Hisyam. Namun setelah berjalan selama kurang lebih 2 tahun, tepatnya di tahun 2011 sempat vakum karena kesibukan masing-masing setelah lulus dari SMK. Bayu, Alvan, dan Deka melanjutkan kuliah sedangkan Rengga dan Ali telah diterima kerja di luar negeri, sementara Hisyam menjadi tentara.

Sempat tidak membuat video selama 1 tahun, sampai akhirnya Bayu Skak membuat video konyolnyya sendiri dengan konsep Vlog di bulan Januari 2012 dan mendapat respon baik dari masyarakat. Dengan bermodalkan handycam dan tripod Bayu Skak membuat videonya. Banyak sekali video yang ia buat, admin pun punya banyak koleksinya ada sekitar 52 video hihi (Pamer) . Diantaranya yaitu 5 Fakta Unik Bayu Skak, Arek Lanang Arek Wedok, Derita Nice Guy, dan masih banyak lagi lainnya.
Video-video Bayu Skak menjadi sangat booming lantaran ia membuat video dengan dialog Jawa khas Malang. Candaannya yang frontal dan mimik wajah yang konyol sukses membuat orang-orang terpingkal-pingkal dengan aksinya di Youtube. Ada pula versi bahasa inggrisnya yaitu : Bayu Skak for The Nation, Poor Boy, How To Be Rock Star, dan lainnya.
Sampai sekarang pun, Mahasiswa jurusan Art and Design di Universitas Negeri Malang ini masih sibuk dengan project membuat video-video konyolnya. Dengan peralatan yang sudah mumpuni sekarang Bayu dapat membuat video yang lebih berkualitas lagi. Selain itu, Bayu Skak pun ikut membintangi film “CHECK IN BANGKOK” bersama Mikha Tambayong, aktor India bernama Saurabh Raaj Jain, dan artis-artis lainnya. Ia juga sibuk menghadiri acara-acara talkshow baik On Air maupun Off Air. Entah kapan lulus kuliahnya *eh