Cara Diet Sehat Golongan Darah Yang Baik

Diet sehat golongan darah yaitu cara melakukan diet dengan tipe golongan darah dengan setiap masing-masing orang, karena itu setiap golongan darah pasti mempunyai beberapa pantangan makanan. Banyak orang yang bertanggapan bahwa diet hanya sekedar untuk menurunkan berat badan saja. Padahal diet bisa juga dapat menjadikan  badan menjadi sehat. Dengan cara diet sehat golongan darah yang baik dapat mencapai tujuan anda untuk memiliki badan yang lebih ideal dan sehat.

Tanpa anda harus melakukan diet dengan ketat atau dengan menggunakan obat-obatan yang tertentu. Dengan itu akan bisa membuat tubuh menjadi tidak sehat bahkan bisa menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang sangat serius.

Di sesuaikan dengan jenis golongan darah mulai dari golongan darah O, B, A dan AB. Pada masing-masing golongan darah menerapkan program diet yang nerbeda-beda.

Tips cara diet yang baik secara umum

Cara Diet Sehat Golongan Darah yang Baik

Cara diet yang baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat yaitu dengan cara mempertahankan keseimbangan nutrisi yang akan kita butuhkan seperti air mineral ataupun vitamin. Nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kita tidak boleh di lupakan begitu saja karena dapat membahayakan kesehatan tubuh. Agar berat badan kita bisa turun dan agar tidak membuat anda sakit, berikut ini ada beberapa diet yang baik sesuai aturan.

Terapkan pola makan sehat, makanan yang sehat merupakan makanan yang tidak terlalu banyak di proses seperti buah-buahan, biji-bijian, sayuran, susu rendah lemak, kacang-kacangan, seafood, dan ada juga daging tanpa lemak. Makanan tersebut sangat bagus untuk kesehatan dan dapat bisa membantu menurunkan berat badan. Utamakan makan-makanan yang bisa menyenangkan dan bisa memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lama agar kamu tidak makan terlalu banyak kalori.

Beberapa makanan  tersebut adalah makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan berbagai jenis kacang-kacangan. Namun seperti yang telah  di sampaikan sebelumnya, bahwa protein rendah lemak bisa juga di butuhkan untuk memperlancar pencernaan agar kotoran di dalam tubuh bisa di keluarkan dengan baik.

Beberapa makanan yang di butuhkan untuk hal tersebut,diantaranya yaitu susu, kedelai, ikan dan daging. Ingat bahwa protein dibutuhkan hanya sedikit saja setiap hari dan jangan terlalu berlebihan. Lakukan perubahan kecil terlebih dahulu, karena diet yang baik diawali dengan melakukan perubahan kecil pada pola makan yang kamu terapkan dengan melakukan rutin setiap hari.

Jangan pernah kamu merubah secara drastis dengan pola makanmu untuk membuat perubahan dalam waktu yang cepat karena hal tersebut bisa sangat berbahaya dan justru bisa membuat kita terbaring sakit. Cara yang paling baik yaitu dengan menekan jumlah kalori yang kamu asup setiap hari dan cobalah dikit demi sedikit untuk mengurangi.

Jika kamu selama ini makan  nasi sebanyak 16 sendok, 2 sendok gula untuk kopi ataupun teh, untuk memulai ini, kamu bisa melakukan perubahan dengan mengurangi jumlah nasi menjadi 12 sendok dan gula menjadi 1 sendok. Secara bertahap, kamu akan mengalami penurunan berat badan dan jika kamu bisa meningkatkan nya misal dengan memotongnya menjadi setengah atau menghilangkan sama sekali gula, kamu bisa mendapatkan berat badan yang kamu bisa dan yang kamu inginkan dalam waktu cepat. Namun ingatlah, nasi yang merupakan sumber karbohidrat sederhana harus diganti dengan makanan yang menjadi sumber karbohidrat kompleks agar bisa memberikan manfaat yang lebih baik serta tetap bisa membuat bertenaga.

Cara Diet yang Baik

Ada beberapa pengganti nasi yang baik sebagai berikut :

  • Kentang
  • Brokoli
  • Jagung
  • Labu kuning
  • Lobak
  • Kacang hijau

Jangan sering makan-makanan olahan, karena berpotensi mengandung beberapa bahan tidak sehat termasuk pengawet, sumber kalori seperti gula, dan lainnya. Diantara makanan tersebut adalah es krim, atau hampir semua makanan kemasan yang biasanya kamu temukan di toko-toko atau di pasar. Mulai saat ini juga, cobalah untuk menguranginya, dan bergantilah ke makan makanan yang lebih alami dan tidak di olah.

Misalnya, kamu bisa mengganti  dengan cemilan kripik kentang ataupun makanan yang tidak sehat lainnya dengan :

  • pepaya
  • Mangga
  • Telur rebus
  • Pisang
  • Alpukat

Cara Diet Sehat Golongan Darah yang Baik

Dan jangan sampai kamu mengalami dehidrasi, karena kamu harus memperhatikan kondisimu. Jika kamu merasa tidak fit, kemungkinan kamu bisa mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan. Air putih adalah minuman sehat dan tanpa lemak atau bebas lemak dan bebas dari kalori. Apabila minuman ini di konsumsi bisa membantu kita menurunkan membakar kalori antrara 24% hingga 30%. Jadi, disaat diet tetaplah terhidrasi dengan cara memperbanyak minum air putih.

Jangan lupakan serat, karena dengan tidak memerlukan serat  yang berasal dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, atau biji-bijian. Pada saat kamu melakukan diet, kamu harus mulai teratur mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, serta kacang-kacangan setiap harinya. Karena makanan tersebut bisa banyak mengandung antioksidan, vitamin C, dan kalium yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kamu.

Macam-macam cara diet sehat golongan darah yang baik

Diet sehat golongan darah O

Diet Sehat Golongan Darah O

Diet golongan darah O lebih freksibel dibandingkan dengan golongan darah yang lainnya. Sehingga tidak  usah kuatir, karena  anda tidak perlu menghindari berbagai macam makanan yang lezat. Bahkan anda justru akan cenderung jika anda dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan  antara lain kacang-kacangan, berbagai macam ikan, daging, aneka macam unggas , telur, buah-buahan seperti pisang, stroberi, dan lain-lainnya. Diet dengan golongan darah O ini tentu akan mengasyikkan untuk dilakukan.

Olahraga yang di anjurkan adalah olahraga yang ringan hingga bisa masuk dan bisa  dikategorikan berat, anda bisa cukup berolahraga sebanyak 2kali dalam 1 muinggu, sehingga tubuh anda akan tidak terasa lelah jika melakukan olahraga yang berat seperti ini. Untuk olahraga yang bersifat ringan, bisa dilakukan dengan setiap  hari berolahraga. Tujuannya supaya diet yang kamu lakukan bisa berjalan dengan lancar.

Golongan darah O mempunyai kecenderungan strees yang tinggi. Orang yang memiliki golongan darah O mempunyai resiko yang sangat cepat terhadap  stress. Ini  sangat berpengaruh dengan keberhasilan dari program diet yang sedang anda jalankan. Kesehatan yang dimiliki golongan darah O adalah konstipasi dengan masalah pencernaan lainnya. Seperti mempunyai asam lambung. Oleh karena itu, anda disarankan untuk mengindari makanan yang memiliki sifat yang asam pedas. Dan  yang mengandung santan. Selanjutnya, pemilik golongan darah O memiliki resiko terkait penyakit darah tinggi.

Walaupun anda diperbolehkan untuk memasukkan daging dalam variasi dalam menu makanan anda, sebaiknya anda menyeimbangi menu diet anda dengan makan-makanan sayuran yang bisa anda jadikan untuk di konsumsi. Dengan sesuai golongan darah anda seperti yang telah di terangkan sebelumnya.

Diet sehat golongan darah B

Diet Sehat Golongan Darah B

Orang yang diet memiliki golongan darah B harus berkonsentrasi pada segala macam makanan yang rendah lembak dan juga ada aneka makanan daging. Ada beberapa macam sayuran yang juga di anjurkan untuk dikonsumsi seperti makanan brokoli dan terong. Diet dengan golongan darah B dianjurkan tidak memakan makanan yang berupa daging sapi, kambing, keju, dan lain-lain. Dan orang yang memiliki golongan darah B cenderung  dengan memiliki system antibody yang baik.

Makanan lain yang harus di hindari adalah makanan daging ayam, daging bebek, aneka makanan laut seperti kepiting ataupun lobster. Diet golongan ini harus menghindari beberapa macam makanan agar bisa dapat berjalan dengan optimal.

Baca Juga  Memilih Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Jenis olahraga yang mendukung untuk diet bagi orang yang mempunyai golongan darah B harus berolahraga yang ringan dan menyenangkan seperti balet dan menari. Dengan melakukan kedua kegiatan itu anda bisa membakar lemak dan kalori dengan sempurna dalam tubuh anda. Anda bisa melakukan olahraga itu dengan waktu yang santai. Diet golongan darah B dilakukan dengan baik dan dan bisa membuat pertahanan tubuh anda dalam melawan penyakit akan semakin baik. Jangan sekali –kali anda tergiur dengan aneka produk obat-obatan tertentu dengan menjanjikan dapat menguruskan tubuh tanpa perlu olahraga. Percayalah diet yang bagus adalah diet dengan cara mengatur pola makan serta olahraga.

Selanjutnya, bagi anda yang mempunyai golongan darah B yang suka makan olahan mie, sebaiknya mulai sekarang anda memperhitungkan untuk menghindari makanan mie. Di karenakan mie dapat meningkatkan berat badan bagi orang yang bergolongan darah B, sehingga mie dari gandum, orang dengan mengira bahwa golongan darah harus menghindari jagung. Anda harus mulai melupakan manisnya jagung manis ataupun dengan olahan jagung yang lainnya, karena untuk menjaga berat badan anda. Demikian,anda tidak perlu khawatir, orang yang bergolongan darah B dapat memakan nasi dengan bebas, karena nasi termasuk makanan yang netral bagi mereka.

Tidak ada orang yang ingin mempunyai keinginan tanpa mempunyai usaha yang keras. Jika anda bertekat  bulat berkeinginan untuk menurunkan berat badan anda dengan cara diet berdasarkan golongan darah, anda harus mengikuti saran yang telah di sarankan .Untuk makan–makanan yang di anjurkan dan menghindari makanan yang tidak dianjurkan.

Jika anda menyukai tomat, dengan berbagi bentuk jus ataupun sayuran. Sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi buah tomat ini. Karena orang yang bergolongan darah B tidak di anjurkan untuk mengonsumsi tomat, baik yang belom di olah maupun sudah di olah.Tomat bagi orang yang bergolongan darah B dapat mempengaruhi efisiensi metabolisme tubuh anda, sehingga akan menimbulkan anda bisa kelelahan. Retensi cairan, dan kadar gula darah menjadi rendah. Menu diet tidak boleh di lupakan selanjutnya akan ada buah buahan. Buah dan sayuran menjadi 2 hal yang tidak boleh dilupakan jika anda ingin menjalankan diet anda dengan baik dan sehat. Namun anda harus berhati –hati untuk mengonsumsi buah. Saalah satunya buah yang anda makan malah membuat berat badan anda semakin bertambah resiko dan bisa menyebabkan penyakit yang lebih parah.

Untuk orang yang memiliki golongan darah B bisa memakan buah yang bisa dianjurkan adalah memakan buah pisang dan semangka. Ada beberapa macam buah yang bisa dinikmati tanpa merasa waswas. Lebih segarnya jika anda memakan buah semangka di waktu siang pada saat udara yang panas. Karena bisa membuat anda bisa bersemangat. Sedangkan, buah yang harus di hindari untuk golongan darah B yaitu kesemek, delima, dan pir. Ketiga jenis buah itu tidak baik untuk di konsumsi bagi yang bergong darah B karena bisa menyebabkan terganggunya system pencernaan. Selain aneka makanan buah anda harus mengetahui bagi orang yang bergolong darah B tidak di anjurkan untuk mengonsumsi kelapa ataupun santan karena anda harus menghindari itu.

Sumber nabati memang baik untuk setiap orang. Tetapi tidak semuanya sumber nabati baik untuk golongan darah tertentu. Untuk golongan darah B memang tidak  di anjurkan untuk mengonsumsi nabati yang berasal  dari telur puyuh, bebek dan telur angsa. Akan lebih baiknya jika memakan telur dengan telur kampung saja. Jika anda ingin memakan telor kampung makan yang cukup untuk kebutuhan protein anda. Cara diet sehat golongan darah yang baik tidak hanya membuat berat badan anda turun akan tetapi menjadikan tubuh anda menjadi sehat

Diet sehat  golongan darah A

Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa strategi menkonsumsi makanan diet sehat golongan darah A amatlah efisien, tetapi ternyata tidak sedikit juga dari mereka yang berpendapat sebaliknya. Sebelum membahas mengenal diet yang untuk golongan darah A terlebih dahulu akan diartikan mengenai karakteristik golongan darah A. Seseorang dengan golongan darah A, rentan terhadap berbagai jenis penyakit  diabetes, kanker, dan jantung. Seseorang dengan golongan darah A memiliki resiko yang sangat tinnggi untuk terserang ketiga jenis penyakit diatas.

Seseorang mempunyai golongan darah A dapat mempunyai berbagi jenis penyakit kronis disebabkan karena tipe darah dengan konsistensi yang kental pada golongan darah A ini membuat darah melebar. Lambannya, beredar memungkinkan terjadi penumpukan kotoran di dalam tubuh kita. Yaitu terdiri dari dinding arteri manusia. Selain itu golongan darah A dipengaruhi oleh tinggi dan rendahnya aktivitas mikro organisme yang ada pada tubuh kita. Sehingga apapun yang dimakan oleh seseorang dengan golongan darah A sangat berpengaruh. Diet  sehat  pada  golongan darah A menurut  spesialis gizi yang sudah melakukan penelitian, menilai bahwa pengaruh menkomsumsi makanan diet pada golongan darah A sangatlah besar dikarenakan dikira dapat merubah  sistem pencernaan. Mutu makanan yang di cerna bergantung dengan setiap masing-masing individu.

Cara Diet Sehat Golongan Darah A

diet sehat golongan darah a

Diet yang baik adalah mulailah dengan melakukan diet yang seimbang dengan mengasup nutrisi yang cukup. Dan bisa juga menambah metode metode baru untuk seseorang yang melakukan aktivitas. Pada umumnya orang yang memiliki golongan darah A ini mempunyai pembawaan yang amat bagus pada masing-masing karakter yang dia miliki. Mempunyai karakter ulet, kreatif dan sensitif. Jika disimpulkan sebagai ulet saat menghadapi beragam masalah, sebagian bahan makanan tersebut dinilai amatlah pas untuk orang yang sedang melakukan diet sehat pada golongan darah A.

Yang cocok untuk beraktifitas pada golongan darah A  yaitu  bercocok tanam dan menggarap  sawah. Selain itu, untuk makanan yang dikonsumsi sangatlah erat  dengan sayur mayur. Ini adalah rekomendasi yang tepat  untuk anda yang proses menjalani diet  sehat  golongan darah  A.

Selanjutnya, ada juga hal yang perlu di perhatikan ketika sedang menjalani program diet. Diet golongan darah A tidak dapat  menurunkan berat badan jika anda mengalami  kondisi  stress. Dalam  golongan darah A  bisa makan porsi yang kecil namun sering. Dan harus disertai olahraga minimal 30 menit kurang lebihnya dalam satu hari

Makanan yang harus di hindari

Dengan orang yang bergolongan darah A perlu  menghindari jenis  makanan untuk menjaga kondisi badan sebaik mungkin. Makanan yang harus di hindari yaitu segala jenis kerang, udang, cumi, serta gurita. Ada juga orang yang bergolong darah A juga tidak di anjurkan untuk menkonsumsi daging bebek, angsa serta daging hewan yang berkaki 4 seperti sapi, kambing dan kelinci.

Memang untuk menjadi orang vegetarian ini tidak mudah. Karena pada olahan daging pasti akan menggugah selera kita. Untuk itu di perlukan keinginan yang kuat  supaya biar bisa mengubah pola hidup. Dengan pola hidup harus dengan memakan buah-buahan dan sayuran.

Jika anda kesulitan untuk mengubah pola hidup  menjadi seorang vegetarian, dari manfaat pola hidup yang akan anda terapkan. Anda juga harus mengingat pola hidup yang akan anda terapkan, selain membuat anda menjadi lebih langsing, juga dapat mengeluarkan racun pada tubuh. Racun pada tubuh ini adalah salah satu penyebab berbagi macam penyakit ada di dalam tubuh.

Selanjutnya, program diet juga tidak akan menjadi diet yang sehat jika anda tidak di temani dengan berolahraga. Yoga yang intens dapat menjadi  kegiatan yang positif bagi anda. Apalagi yoga ini sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Permanen

Diet  sehat  golongan  darah  AB

Diet Sehat Golongan Darah AB

Golongan darah AB memiliki tipe terbaru yang ada dan yang paling langka pada saat ini. Program penurunan  berat badan ini menjadi sangat menarik. Tipe ini tergolong hanya berjumlah 5% pada populasinya. Golongan darah AB adalah gabungan dari karakteristik golongan darah A dan golongan darah B.

Banyak yang melakukan dengan program diet golongan darah ini. Namun tidak sedikit yang mengakui bahwa program pembakaran lemak dengan berdasarkan golongan darah ini sangatlah efektif. Diet golongan darah ini di temukan oleh  dokter Pieter. Berdasarkan pendapatnya bahwa rekreasi kimia yang terjadi antara makanan dan darah ini merupakan sebuah warisan genetis reaksi kimia. Hal ini di sebabkan karena banyak faktor salah satunya disebut sebagai  leptin dan protein yang banyak ditemukan pada makanan yang bersifat akut seperti nasi, yang kita cermati akan sangat  mempengaruhi kondisi pada darah anda.

Makanan yang harus anda perhatikan untuk diet sehat golongan darah AB

Hal pertama yang harus kita ketahui tentang golongan darah AB yaitu resiko akan penyakit. Salah menkomsumsi makanan, orang dengan golongan darah AB  dapat beresiko terkena penyakit infeksi pada telinga dan berhubungan dengan pernafasan. Anda harus berhati-hati terhadap kedua penyakit tersebut. Misalnya anda akan terkena penyakit kedua itu, maka waspadalah terhadap makanan yang dilarang untuk dikonsumsi .

Jika ingin melakukan diet pada golongan darah AB, anda harus memperhatikan  banyak hal mengenai  makanan yang di anjurkan dan makanan yang harus dihindari. Tidak seperti pada golongan darah B, dengan  golongan ini tidak di anjurkan untuk menkomsumsi susu dan olahan susu. Macam-macam susu ini yaitu susu sapi segar, susu kotak, susu cair ,susu kambing, susu kental manis, makanan yang berbahan baku utama susu, dan keju. Karena susu dipercaya tidak baik bagi orang yang bergolongan darah AB yang mengonsumsi susu dapat menyebabkan berbagi macam gangguan pada tubuh. Tips diatas bisa membantu anda untuk menjalani diet yang tepat dan bermanfaat dan cara-cara diet diatas termasuk cara diet sehat golongan darah yang baik

Hindari makanan jika kamu sedang dalam penurunan berat badan .Makanan yang harus dihindari yaitu : Daging merah, kacang merah, kacang lima dan jagung yang bisa memperlambat efisien insulin,benih dan soba yang menyebabkan hipoglikemia, dan gandum yang bisa menurunkan metabolisme serta bisa menghambat efisien. Dan hindari semua daging asap karena bisa menyebabkan kanker perut pada orang dengan asam lambuh rendah. Asam lambung yang rendah ini bisa menyebabkan makanan yang masuk mengalami kesulitan intuk dicerna. Oleh karena itu jangan terlalu banyak makan daging karena bisa mengakibatkan menumpuknya lemak pada tubuh orang yang mempunyai golongan darah AB.

Tips Memilih Buah-Buahan dan Sayuran

Diet sehat golongan darah AB ada yang di anjurkan dan ada makanan yang harus di hindari bagi orang yang bergolongan darah AB adalah makanan yang berasal dari buah buahan. Seperti 2 jenis golongan darah A dan jenis golongan darah B. Tetapi jenis buah yang dianjurkan untuk orang yang bergolongan darah AB berbeda dengan jenis golongan darah A dan jenis golongan darah B .Orang yang mempunyai golongan darah AB tidak boleh mengonsumsi buah mangga, belimbing jeruk pisang, dan buah alvokad. Orang yang bergolong darah AB tidak bisa menikmati lezatnya jus avokad dan pisang bakar keju. Mengapa tidak boleh di konsumsi karena dapat menyebabkan iritasi pada lambung.

Untuk mengatasi rasa kecewa karena tidak dianjurkan untuk menkomsumsi buah tersebut, selain itu bisa juga anda mengonsumsi buah buahan seperti yang lainnya yang bisa di konsumsi seperti nanas, pepaya, anggur hitam anggur hijau serta buah stroberi. Buah ini bisa dijadikan juga dengan menjadi aneka jus dan salad buah.

Adapun yang mengenai sayuran, orang yang bergolongan darah AB bisa menkomsumsi sayuran yang berwarna hijau. Banyak yang menkomsumsi sayuran yang bewarna hijau dapat memperkecil penyakit kanker dan jantung. Sayuran hijau bisa di anjurkan bagi orang yang bergolongan darah AB yaitu brokoli, wortel, dan kecambah. Ketiga sayuran tersebut sangat baik untuk tubuh, sedangkan wortel banyak mengandung vitamin A.

Selain itu orang yang bergolongan darah AB juga bisa mengonsumsi tahu, tempe, kentang, kubis, mentimun, dan bunga kol. Beberapa sayuran tersebut sangat nikmat jika diolah menjadi macam macam makanan ataupun dibuat jus sayur. Sayuran yang tidak boleh di konsumsi yaitu sayuran seperti paprika, lobak, dan jamur. Ketiga jenis sayuran ini tidak di anjurkan karena menyebabkan naiknya asam lambung.

Bagi seseorang yang memiliki golongan darah AB bisa menghindari makanan yang berbahan baku gandum, karena macam aneka olahan ini tidak dianjurkan untuk mereka mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bisa diingat bahwa tidak semua jenis makanan dilarang .

Ada macam macam makanan khusus yang justru disarankan untuk memakan banyak makanan laut seperti ikan patin, ikan gabus, dan ikan sarden. Makanan laut bisa dipercaya karena sangat baik orang yang bergolongan darah AB. Karena itu anda tidak perlu khawatir karena anda tidak bisa mengonsumsi macam macam aneka makanan termasuk makanan olahan.

Sebenarnya ada 3 jenis makanan yang perlu di ketahui bagi diet golongan darah. Jenis makanan pertama yakni makanan yang dianjurkan karena dapat membantu proses diet anda. Jenis makanan yang kedua yaitu makanan yang tidak dianjurkan. Makanan yang tidak di anjurkan dapat menyebabkan naiknya berat badan serta terkena penyakit-penyakit tertentu. Sedangkan, jenis makanan yang terakhir adalah jenis makanan yang sederhana. Makanan sederhana yaitu makanan yang tidak dilarang karena tidak menambah berat badan dan juga tidak dianjurkan karena tidak dapat menurunkan berat badan. Makanan sederhana ini adalah makanan yang bisa di konsumsi sewaktu-waktu.

Olahraga yang dianjurkan

Seperti pada umumnya diet menurut tubuh kita untuk aktif bergerak demi mendukung pembakaran lemak. Pada golongan darah AB dalam diet pun disarankan untuk melakukan olahraga. Namun, tidak semua olahraga baik untuk menjaga kesehatan  pada golongan darah. Ada beberapa olahraga yang cocok untuk golongan darah AB yaitu :

Joging, bisa dilakukan pada setiap  hari akan lebih baik. Manfaatnya dibandingkan joging selain pagi hari. Apalagi melakukan secara lebih sering, ada manfaat bagi kesehatan yang bisa diraih oleh golongan darah AB seperti membantu proses pembakaran kalori, mengatasi pola tidur yang kurang teratur, membantu agar konsentrasi lebih baik, membantu sistem pernafasan bekerja dengan baik, membantu metabolisme tubuh lebih stabil, menekan risiko ketidaksetabilan tekanan darah sehingga kesehatan jantung pun dapat terjaga.

Ada juga olahraga lainnya yaitu dengan yoga. Olahraga ini sangat bagus untuk mengendalikan stres dan menjadikan olahraga yang cocok untuk segala usia. Ada berbagai manfaat yang bisa didapat jika anda melakukan yoga setiap satu kali dalam seminggu. Manfaatnya, mampu memberikan oksigen lebih banyak ke dalam tubuh kita sehingga energi tubuh secara otomatis dapat meningkat, membantu agar kadar kolestrol serta gula darah yang tinggi, membantu proses pembakaran lemak, menambah daya tahan tubuh  jadi penyakit-penyakit serius tidak dapat menyerang tubuh.

Demikian cara diet sehat golongan darah yang baik menurut jenis darah masing-masing. Tidak hanya membatasi makanan, tubuh jugamendapatkan nutrisi cukup. Jadi beberapa jenis diet di atas tadi bisa bermanfaaat bagi anda.