Destinasi Wisata Di Depok Paling Hits Dan Murah Yang Wajib Anda Kunjungi

Tahukah kalian, ternyata ditengah padatnya penduduk ibukota ada salah satu kota yang masuk dalam deretan jabodetabek yang memiliki area wisata yang cukup banyak dan menarik serta bagus, yakni kota Depok.Depok merupakan salah satu kota megapolitan yang termasuk kedalam deretan jabodetabek, yang saat ini sedang naik daun karena ada banyak tempat wahana-wahana wisata yang cukup bagus dan menarik, tentunya sangat wajib untuk kalian kunjungi, apa lagi untuk para kaum traveler ,kalian wajib banget mengunjungi wisata di depok. Disamping banyak wahananya wisata yang bagus dan menarik yang ada dikota Depok, akses lokasinyapun sangatlah mudah dijangkau, karena area-area wisata yang berada dikota Depok ini sangatlah berdekatan dengan area perkotaan.

Berikut ini ada beberapa wisata wisata di depok yang wajib kalian kunjungi :

Wisata Alam Di Kota Depok

  1. Kampung 99 Pepohonan

wisata di depok

Salah satu tempat yang recommend buat kalian yaitu Kampung 99 pepohonan. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata depok yang betemakan wisata alam. Tempat ini sangat cocok sekali untuk liburan dengan keluarga. Dengan udaranya yang sangat sejuk dan alami pastinya itu akan membuat kalian lebih merasa nyaman.

Kampung 99 pepohonan ini mempunyai sebuah konsep yang sangat unik yaitu tempat hunian yang menyatu dengan alam, sekaligus juga bisa dibuat menjadi tempat berwisata. Tempat ini banyak sekali ditumbuhi tanaman dan juga satwa-satwa nya yang beragam jenis.

Contoh beberapa satwanya adalah, kerbau, sapi, tupai, ayam mutiara, burung, rusa, kambing etawa, dan beberapa contoh tanamannya yaitu pohon trembesi, maja, jati putih, mahoni, rengas, karet, kemang dan ada juga berbagai macam jenis pepohonan dan satwa lainnya.

  1. Taman Godong Ijo

pasir putih depok

Taman Godong Ijo adalah salah satu wisata kota depok tempat ini merupakan tempat wisata edukasi yang menarik dan juga mendidik. Ada banyak contoh contoh tanaman obat yang bisa di kalian temui di tempat ini.

Bagi anda yang memiliki hobi memancing, disini mungkin bisa menjadi tempat yang cocok anda kunjungi, karena disini terdapat ikan-ikan yang besar yang beratnya mencapai 40-60kg, tentunya ini akan memberi sensasi memancing yang berbeda.

Setelah mencoba kegiatan kegiatan seru di taman ini kalian juga bisa menikmati hidangan khas sunda dan juga thailand yang sudah disediakan dicafe taman godong ijo.

  1. Agrowisata Belimbing Dewa

kuliner di depok

Depok terkenal dengan buah belimbingnya. Banyak yang membudidayakan tanaman belimbing di daerah depok dan menjadikan tanaman belimbing menjadi aneka oleh-oleh khas Depok seperti dodol Belimbing, sirup Belimbing, dan lain sebagainya. Diwisata ini kalian bisa lohh memetic buah belimbing dan berkeliling disekitar taman ini.tempat ini terletak Di Kelurahan Pasir Putih, Depok, ada kawasan agrowisata belimbing. Di sini kamu bisa memetik buah belimbing segar langsung dari pohonnya. Untuk tiket masuk gratis kok, cuma nanti kamu tetep harus membayar harga belimbing yang kamu petik, ya.

  1. Arung Jeram Sungai Ciliwung

tempat rekreasi di depok

Suka kegiatan yang menantang? Kalian bisa menikmati betapa serunya bermain arung jeram disungai ciliwung. berkeliling Sungai Ciliwung yang penuh dengan tebing dan panorama yang cukup indah di sekitarnya kegiatan ini memang asyik dan cukup memompa adrenalin. Agar kalian bisa menikmati arung jeram di sungai ciliwung, kalian bisa mengkonfirmasi Yayasan Sekretariat Bersama Sahabat Ciliwung. Komunitas itulah yang akan menyediakan paket wisata arung jeram di Sungai Ciliwung.

  1. Taman Rekreasi Wiladatika

taman wiladatika depok

taman wiladatika adalah salah satu tempat wisata di Depok yang menawarkan paket wisata alam. Taman rekreasi ini suasananya sangat tenang, asri, dan segar. Di area yang luas ini, kalian bisa melihat keindahan taman bunga, pepohonan rindang yang telah berjejer rapi, macam macam tamanan hias, dan kolam air mancur. terdapat tempat bermain anak juga di taman wiladatika. Ada juga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, gua mini, dan area untuk bermain perahu air. Tiket masuknya yang terjangkau membuat tempat ini selalu ramai, terutama di akhir pekan.

Taman Wisata Di Depok Yang Wajib Di Kunjungi

  1. Tempat Wisata Kolam Renang Ceria Depok

wisata kuliner depok

Tempat wisata yng pun biasa disebut Kolam Renang Ceria ini terdiri atas dua jenis kolam renang yakni kolam bagi atau bisa juga dikatakan untuk dewasa serta kolam renang anak-anak. Di kolam khusus anak terdapat lima papan seluncur berbentuk spiral. Buah hati Kamu pun bisa meluncur lewat perosotan yng mengarah langsung ke kolam renang.
Tak butuh khawatir bila tak membawa pelampung lantaran di water park yang telah di sebutkan terdapat penjaja pelampung anak yang dengannya harga terjangkau. Water Park Ceria pun mempunyai beberapa wahana permainan air yng menarik. Kamu bisa mengajak anak-anak mengayuh sepeda air. Selain itu ada pun kolam bola serta istana balon.
Bagi atau bisa juga dikatakan untuk bisa berenang di kolam renang Ceria pengunjung dikenai tarif masuk sebesar Rp 25.000. Selama hari libur umumnya harga tiket masuk ke kolam renang ini naik Rp 2.000. Kolam renang ini bisa dikunjungi mempergunakan taksi ataupun kendaraan pribadi. Kamu pun bisa menumpang angkot D04 dari Terminal Depok serta turun di Pondok Kukusan Permai. Kamu tinggal berjalan kaki menuju kolam renang yng berada di belakang perumahan yang telah di sebutkan.

  1. Tempat Wisata Taman Wisata Pasir Putih Depok

wisata kota depok

Mencari tempat seru, Depok pun mempunyai Taman Wisata pasir putih depok. Tempat wisata yng berada di daerah Sawangan ini menunjukkan wahana permainan air di water park, flyng fox serta kegiatan seru lain-lainnya. Nah, bagi Kamu yng ingin seru-seruan bersama sahabat ataupun keluarga besar ada fasilitas berupa ruang karaoke sampai-sampai yang dengannya aula berkapasitas besar. Taman Wisata Pasir Putih berlokasi di Jln Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok.

  1. Tempat Wisata D’Sangkar Farm Depok

taman kota depok

D’Sangkar Farm adalah taman kota depok Sawangan yang paling baik serta teramai.D’sangkar Farm adalah satu dari sekian banyaknya objek wisata yng berupa peternakan sapi.Mengunjungi D’sangkar Farm bersama yang dengannya anak-anak Kamu tak cuma menumbuhkan kepedulian terhadap hewan saja. Kalian bisa mengajarkan aneka jenis edukasi maupun pengetahuan ditempat ini.

  1. Tempat Wisata Jalan Margonda Depok

wisata di depok

Jalan Margonda adalah satu dari sekian banyaknya jalan yng ada di kota Depok. Mengunjungi jalan ini, Kamu akan disambut yang dengannya aneka jenis masakan yng siap menggoyang lidah Kamu. Jalan Margonda mampu adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata masakan Depok Margonda yng paling Suka dikunjungi oleh wisatawan.Kamu mampu menikmati aneka jenis masakan serta makanan khas Depok di sekitar jalan ini.

  1. Tempat Wisata Cagar Alam Kota Depok

pasir putih depok

Cagar Alam kota Depok adalah satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Depok yng murah yang dengannya menyajikan aneka jenis wisata unik serta menarik. Selain itu, wisata cagar alam kota Depok ini pun mampu menjadi satu dari sekian banyaknya wisata edukasi bagi anak-anak. Cagar alam yang ada di depok yang banyak didatangi oleh wisatawan yaitu Cagar Alam Pancoran Mas. Cagar Alam Pancoran

Baca Juga  Jelajah Pantai 3 Warna Di Malang Selatan

Mas ini menjadi salah satu tempat wisata di Depok dan tempat bagi atau bisa juga dikatakan untuk konservasi macam-macam tanaman dan hewan.

  1. Masjid Kubah Mas

kuliner di depok

Untuk tempat yantg satu ini merupakan salah satu icon dari kota depok, yaa itu adalah masid kubah depok. Bangunan yang mempunyai kubah berlapiskan emas ini diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006, tepat setelah  pelaksanaan shalat idul adha 1427 H. Pendiri masjid bernama Ibu Hj. Dian Juriah Maimun Al-Rasyid serta Bapak H. Maimun Al-Rasyid.

Masjid yang mempunyai luas 8.000 meter persegi ini berdiri di lahan seluas 70 hektar. Material yang berupa logam emas yang digunakan dalam pembangunan masjid, memakai 3 teknik pemasangan. Yang pertama serbuk emas terpasang di mahkota atau pilarnya, kedua adalah gold plating yang ada di lampu gantung, pagar mezanin, ralling tangga mezanin, serta ada kaligrafi arab bertuliskan kalimat tasbih yang ada pada ujung langit-langit kubah, dan juga ornamen yang terdapat pada mimbar mihrab, ketiga ialah gold mozaik solid pada kubah menara serta kubah yang paling utamanya.

Masjid ini masih dalam pengembangan menjadi kawasan terpadu bernama Islamic Center Dian Al-Mahri. Kemegahan masjid disebut-sebut sebagai yang paling megah di kawasan Asia Tenggara. Jumlah jamaah shalat yang bisa dimuat dalam masjid berjumlah 15.000 dan untuk kegiatan majelis taklim mampu menampung sampai dengan 20.000 jamaah. Ruang utama masjid ini berukuran 45×57 meter dan bisa memuat 8.000 jamaah.

Kubah masjid dibuat seperti masjid yang ada di Persia maupun India yang dibalut mozaik lapis emas 24 karat yang bahan-bahannya langsung diimpor dari Italia. Di bagian langit-langit kubah terdapat lukisan langit dengan warna yang dapat berubah mengikuti warna langit ketika waktu shalat tiba. Kini Masjid Kubah Mas menjadi salah satu obyek wisata religi yang selalu ramai kunjungan, terlebih ketika akhir pekan atau masa liburan setidaknya ada 50.000 pengunjung yang datang.

  1. Pondok Zidane

tempat rekreasi di depok

Di tempat wisata yang satu ini ada kolam pemancingan dan area satwa. Tempat rekreasi Pondok Zidane mempunyai konsep wisata alam, edukasi, dan juga outbond. Beraneka ragam kegiatan yang menarik dapat dilakukan saat kita berlibur di Pondok Zidane, contoh lainnya adalah flying fox, memancing, naik rakit, dan masih banyak lagi.

Kebanyakan wisatawan yang datang ketempat ini merupakan para pelajar yang sedang melakukan outbond yang diadakan oleh pihak sekolah sendiri, itulah pemyebabnya tempat wisata ini cukup populer dikalangan para pelajar. Selain untuk bermain, tempat ini juga dapat dijadikan tempat edukasi bagi siswa dan siswi playgroup.

lokasinya : Jalan Rawa Bengkok RT 03/RW 04, Kampung Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok.

  1. Situ Cilangkap

taman wiladatika depok

Tempat wisata ini berkembang menjadi objek wisata air dan kuliner. Sepanjang jalan Situ Cilangkap telah dibuat trotoar. Tempat wisata Situ Cilangkap adalah di daerah Cilangkap yang dekat dengan perbatasan Cibinong.

Tempat ini sudah sangat familiar dikalangan masyarakat depok. Tempat wisata di depok yang satu ini sangat ramai pada jam-jam sore, alasannya karena suasana sore yang tidak terlalu panas dan sangat cocok untuk jalan sore dan menikmati matahari sore yang tidak terlalu terik.

Situ cilangkap masih dalam pembangunan yang akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, oleh karenanya ada beberapa spot tertentu yang tidak memberikan pemandangan yang menarik.

  1. Situ Pengasinan

wisata kuliner depok

Tempat ini merupakan tempat wisata keluarga yang cocok banget buat kalian kunjungin.  mempunyai udara yang sejuk segar dengan latar belakangnya ialah Gunung Salak, tempat wisata yang satu ini memiliki daya tarik obyek wisata yang cukup menarik. Bemacam fasilitas dan wahana yang tersedia di sini antara lain contohnya perahu bebek, flying fox, warung-warung di pinggir situ, tempat beristirahat, serta taman penghijauan.

Tempat wisata ini tergolong memiliki penataan yang rapi. Untuk naik perahu bebek dipatok harga tiket sebesar Rp 6.000,- per 15 menit. Sementara untuk flying fox dipatok seharga Rp 8.000,- untuk sekali terjun. Ada pula area pemancingan berbayar dengan hitungan per kilo ikan yang didapat. Daerah mancing gratis dan umum pun tersedia. Bagi anda yang ingin berkeliling Situ Pengasinan dapat naik sepeda atau berjalan kaki sepanjang 1,8 km.

  1. Godong Ijo

wisata kota depok

Satu lagi tempat wisata yang sedang menawarkan pengalaman dalam mengenal berbagai macam tumbuhan di Kota Depok,yaa.. namanya ialah Godong Ijo. Destinasi wisata ini sudah dilengkapi dengan green house.

Selain itu di Godong ijo pun terdapat pula kolam pemancingan disertai dengan area satwa, showroom tanaman, toko perlengkapan pertanian, juga perlengkapan untuk budidaya tumbuhan.

Tempat Makan di Depok yang wajib kamu kunjungi

Selain wisata wisata yang ada didepok, kalian juga bisa loh mengunjungi tempat tempat kuliner yang enak banget dan cocok banget buat kalian para pecinta kuliner. Yukk intip wisata kuliner depok yang recommend buat kalian!

  1. Warung Pasta Depo

taman kota depok

Warung Pasta menyediakan berbagai menu berbahan pasta. Makanan dari Italia ini diolah dengan apik dan tentu saja, yummy. Disini kalian bisa menemukan berbagai macam varian pasta yang super enak banget, ada yang dari pasta biasa sampai pasta panggang. Selain itu, wisata di Depok yaitu Warung Pasta juga menghidangkan banyak sekali camilan yang bertemakan Italian. Jika kamu berkunjung ke warung yang baru buka 3 tahun lalu ini, kalian dapat mengajak keluarga atau kawan dekat. Warung ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul atau tempat nongkrong santai segala kalangan. Apalagi dengan harganya yang terjangkau. Bahkan harganya saja sangat terjangkau untuk kalian para mahasiswa yang sedang magang. Harga menu ini mulai dari Rp 16.000 – Rp 34.000.Warung Pasta selalu ramai pengunjung, apalagi di akhir pekan. Walaupun selalu ramai pengunjung, kamu tidak akan kehabisan tempat. Warung ini juga memiliki 2 lantai.

  1. Takarajima

wisata di depok

Setelah membahas menu Italia, sekarang kita berganti ke menu Jepang. Takarajima menyediakan berbagai menu dari negeri Sakura. Jika kalian menyukai berbagai hal tentang Jepang, cobalah untuk mampir ke tempat makan yang satu ini. Salah satu menu favorite dan andalan dari Takarajima adalah Sushi Volcano. Kalian bisa membayangkan bentuknya? Sushi Volcano berbentuk seperti gunung yang menjulang tinggi dengan mayonais dan topping yang meleleh dilidah. Wisata kuliner di Depok dengan tampilan makanan sushi Volcano bisa kita dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 100.000.

  1. Rumah Makan Mang Engking

pasir putih depok

Selanjutnya masakan dari tuan rumah, jika kalian sedang berkunjung ke wisata di depok yaitu masakan Sunda dari Mang Engking. Jika kalian berkunjung ke tanah Sunda tapi tidak mampir ke rumah makan ini kalian belum di cap berkunjung ke depok. Begitu memasuki lokasi, kalian akan langsung merasakan sejuk dan tenangnya suasana rumah makan ini. Apalagi tempat makan unik yang mempunyai tema terapung di atas saung-saung yang dibawahnya terdapat kolam ikan dapat menambah suasana nyaman kalian. Suasana di dalam tempat makan terasa asri, tenang dan sejuk. Harga yang dipatok di warung satu ini mulai dari Rp.50.000. Mang Engking buka pada jam 10.00-21.00. Rumah makan Mang Engking sudah dibuka diberbagai daerah di Indonesia seperti Yogyakarta, Pasuruan, Semarang dan Jakarta.

  1. Daebak Fan Cafe
Baca Juga  15 Tempat Wisata di Lembang Bandung Paling Terkenal

kuliner di depok

Dari Namanya saja tentu kalian tahu masakan mana yang disajikan di tempat makan yang satu ini. Ya sangat benar, Korea. Dalam bahasa Indonesia kata Daebak mempunyai arti “wow” atau “wah”. Daebak Fan Cafe terdiri dari dua laintai. Lantai pertama dipakai sebagai dapur. Lantai kedua difungsikan sebagai ruang tamu untuk para pengunjung yang sedang menikmati makanan. Lantai dua terbagi menjadi dua bagian ruangan: Bukchon Room dan Hongdae Room. Di Tiap ruang terdapat televisi. Selain desain interiornya, tidak ada yang berbeda dari kedua ruangan ini. Bukchon Room ditata lebih lembut dan tenang dan juga damai dengan hiasan gambar alam dan kuil Korea. Tapi Sebaliknya Hongdae Room ditata berhias poster artis Korea dan tempelan post-it berisi pesan dari pengunjung cafe. Daebak menghidangkan berbagai makanan khas Korea dengan bandrolan harga dibawah Rp 50.000. Salah satu menu favorit pengunjung yaitu susu strawberry dalam menu fandom punch yang sangat nikmat.

  1. Soto Bu Tjondro

tempat rekreasi di depok

Untuk kalian para penyuka soto atau makanan Jawa Tengah, warung yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi kuliner di depok yang menghidangkan masakan soto yang wajib dan recommend buat kalian. Walaupun menu utamanya adalah soto Pengelola warung juga menghidangkan empat macam sambel yaitu sambel terasi, sambel soto, sambel bawang dan sambel penyet. Untuk menambah sambel kalian tidak akan dikenakan biaya tambahan alias gratis. Harga makanan di Rumah makan Jawa satu ini tergolong sangat murah. Berbagai menu tersedia dengan harga mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 50.000. Wow, murah meriah bukan? Warung soto ini berada di Jalan Siliwangi No. 1, Pancoran MAS, Kota Depok. Tempat makan ini buka dari jam 10.00-22.00 WIB, dan khusus di hari minggu tutup.

  1. Rumah Makan Saung Talaga

taman wiladatika depok

Tempat wisata kuliner di depok kali ini akan di mulai dari Rumah Makan Saung Talaga. Salah satu tempat makan nuansa alam di depok yang mengambil konsep saung. Tempat yang satu ini benar benar mempunyai suasana yang sangat nyaman dan membuat kita menjadi lebih betah. Disini kita dapat menemukan beberapa saung yang dapat mengapung di atas danau buatan yang tentunya akan semakin membuat kita merasa nyaman dan semakin betah.

Suasana yang nyaman dengan semilir angin yang terkadang terasa menyejukan dan dingin, pastinya membuat kita betah berlama-lama disini. Tempat yng satu ini beradad di daerah sawangan depok. Untuk menemukannya oun tidak terlalu susah. Hal ini karena tempat yang satu ini sudah cukup terkenal di kalangan para penikmat kuliner daerah Depok.

Selain bentuk tempat amkan yang berupa saung dan pastinya kita akan makan lesehan. Di tempat ini juga disediakan sebuah perahu kecil yang bisa kita gunakan. Berputar-putar dengan perahu sembari menunggu makanan kita datang pastinya akan lebih nikmat. Setelah agak lelah mendayung kita bisa makan sepuasnya.

Untuk menu makanan sendiri takjauh berbeda dengan tempat lain yang juga memiliki konsep sama. Menu-menu seaofod masih menjadi andalan di tempat ini. berbagai macam seafood dapat kita temukan disni. Namun, yang paling diminati oleh para pengunjung disini adalah menu-menu yang dibakar. Contohnya menu favoritenya adalah gurame bakar, nila bakar, dan udang bakar. Dan banyak menu-menu sunda lain yang tak kalah nikmatnya.

  1. Gubug Mang Engking

wisata kuliner depok

Jika kalian para penikmat masakan sunda kalian wajib banget mencoba restaurant yang satu ini. Selain di depok tempat makan ini juga menjadi tempat makan lesehan di Jakarta yang cukup terkenal. Gubug mang engking ini juga mempunyai banyak sekali cabang di kota-kota besar yang berada di Indonesia. tempat makan ini sudah terpercaya dan terkenal dikalangan masyarakat Indonesia.

Buktinya dimanapun berada tempat ini selalu ramai dengan pengunjung. Tempat makan yang satu ini memang selalu mengadopsi gaya masakan Sunda. Konsep yang unik yaitu seperti saung juga menjadi ciri khas dari tempat makan ini. Kita bisa duduk bersantai di dalam saung sembari menikmati sejuknya udara dengan semilir angin.

Jika hanya menunggu membuat kita merasa bosan, maka kita bisa bermain-main dengan ikan yang berada di kolam. Mungkin kita bisa juga berjalan berkeliling mengitari tempat ini, denagn pemandangan yang cukup asri. Tempat makan ini sendiri berada di daerah kampus UI, sangat mudah untuk menemukannya karena tempat ini selalu ramai dari pagi hari.

  1. Pondok Laras

wisata kota depok

Banyak tempat makan yang mengambil tema seperti nuansa alam. Dengan gaya masakan yang khas yaitu masakan sunda. Salah satu tempat makan yang ikut mengambil tema gaya khas sunda ialah Pondok laras. Tempat makan yang berada di daerah Kelapa dua ini memang cukup terkenal. Meskipun sudah banyak tempat makan dengan gaya khas sunda tapi tempat yang satu ini tak pernah sepi dengan pengunjung.

Untuk mencapai tempat ini sendiri memang di butuhkan usaha ekstra. Hal ini karena kita harus menembus beberapa titik kemacetan yang berada di depok. Apalagi jika kita berencana berkunjung pada hari libur. Sebaiknya jika ingin berkunjung pada hari libur kita melakukan reservasi sebelumnya, karena tempat ini selalu ramai saat waktu libur. Selain menjadi tempat makan lokasi ini juga bisa menjadi salah satu lokasi tempat wisata jabodetabek murah meriah.

Hal ini karena disini kita bisa menemukan beberapa fasilitas bermain yang bisa kita gunakan bersama keluarga. Tak lupa pula adanya kolam ikan yang bisa kita jadikan tempat unutuk melepas penat. Untuk tempat makannya sendiri, terdapat banyak sekali saung yang bisa kita pilih. Selama saung tersebut belum di pesan orang lain. Suasana di tempat makan ini juga sangat asri dan sejuk, sehingga membuat pengunjung jadi lebih nyaman.

Untuk menu makanan sendiri bisa dibilang masih sama saja dengan menu masakan tempat lain yang memiliki konsep sama. Aneka menu seafood bakar dan goreng yang bisa kita temukan. Bagi para pecinta pedas sebaiknya mencoba menu plenetnya. Menu plenet disini memang terkenal denagn pedas sambalnya yang tak tanggung-tanggung.

Kesibukan yang padat sering kali membuat tubuh dan pikiran kita merasa kelelahan. Untuk menyeimbangkannya, hal yang bisa kita lakukan adalah keluar dari rumah dan mencoba beberapa wisata yang ada dikota kalian masing masing khususnya dikota depok. Tidak harus mahal dan jauh karena di sekitar rumah kita sudah banyak tersedia lokasi wisata yang menarik untuk kalian dikunjungi.

berada di selatan kota Jakarta, Kota Depok mempunyai cukup banyak destinasi wisata di depok yang seru. Di sana, kalian bisa menemukan berbagai objek wisata alam, taman air, serta wisata kuliner. Aksesnya juga cukup mudah karena untuk menuju kota tersebut, kalian bisa menggunakan kereta komuter dari Jakarta atau melalui Tol Jagorawi.