Kota Malang dengan Sejuta Keindahan Air Terjun

Banyu Anjlok

Kota Malang merupakan salah satu kota yang terletak di Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Berada di dataran tinggi yang sangat sejuk, sekitar 90 km sebelah selatan dari Kota Surabaya, dan pusat kotanya dikelilingi Kabupaten Malang. Malang adalah kota yang terbesar kedua di Jawa Timur, dan terkenal dengan sebutan kota pelajar.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo Malang – merupakan salah satu potensi wisata alam yang dimiliki kawasan Malang, tepatnya berada di Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Propinsi Jawa Timur. Disini hawanya sejuk dan bahkan bisa di katakan dingin untuk Anda yang kurang terbiasa dengan suhu dingin.

Air Terjun Coban Rondo mempunyai ketinggian kurang lebihnya sekitar 84 m dan terdapat di ketinggian 1.135 meter jika dari permukaan air laut. Airnya berasal dari sebuah sumber yang terdapat di Cemoro Dudo, kawasan lereng Gunung Kawi dengan kapasitas air 150 liter tiap detik ketika musim hujan dan sekitar 90 liter tiap detik sewaktu musim kemarau

Sebelum namanya menjadi Coban Rondo, sebenarnya di atasnya lagi terdapat air terjun kembar yang sering disebut dengan nama Coban Manten. Kemudian mengalir ke bawah lagi, air terjun itu menjadi satu dengan Coban Dudo. Uniknya lagi, Coban Dudo tersebut yang mengalir ke bawah lagi sehingga menjadi Coban Rondo. Dan sekarang menjadi salah satu tempat wisata di malang yang cukup populer.
Air Terjun Coban Talun

Coban Talun adalah sebuah air terjun yang terdapat di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Untuk dapat mencapai lokasi wisata ini wisatawan harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 15 km atau 1,5 jam dari pusat kota Malang.
Air Terjun Coban Jahe

Baca Juga  Catatan Pendakian Gunung Arjuno

Coban Jahe atau yang biasa dikenal dengan nama air terjun Begawan karena memang berlokasi di desa Begawan, Jabung, Kabupaten Malang. Air Terjun Coban Jahe malang ini memang memiliki keunikan tersendiri. Akan tetapi banyak orang masih belum mengetahui akan air terjun coban jahe malang ini. Lokasi yang tersembunyi membuat air terjun coban jahe ini masih memiliki alam yang sangat asri. Apalagi lokasinya yang masih masuk dalam wilayah perhutani, sehingga alam disekitar coban jahe masih terjaga dengan baik. Meskipun lokasinya yang masih tersembunyi akan tetapi air terjun coban jahe ini masuk dalam kategori air terjun yang paling bagus diantara air terjun lain dimalang. (Baca Juga : Wisata Modern Museum Angkut di Kota Wisata Batu )

Lokasi Air terjun coban jahe malang ini masuk dalam kawasan perhutani unit II jawa timur KPH Malang. Untuk menuju ke lokasi coban jahe ini dari pusat Kota Malang sekitar 23 km kearah timur yaitu arah Tumpang atau jika kita mau ke gunung bromo. Dari Gapura selamat datang Kota Tumpang terdapat petunjuk arah menuju ke lokasi coban jahe. Sekitar 7 km dari gapura. Jalan yang sangat susah untuk dilalui serta petunjuk arah lain yang tidak ada sehingga cukup menyulitkan perjalanan jika anda akan melaukan perjalanan menuju ke coban jahe. Akan tetapi anda bisa bertanya ke penduduk sekitar jika anda akan menuju ke coban jahe.
AIR TERJUN COBAN SEWU ATAU TUMPAK SEWU

Kabupaten Lumajang seakan tidak mau berhenti mengejutkan pecinta traveler indonesia, baru saja Lumajang menghebohkan dunia traveling dengan munculnya obyek wisata baru yang berada di kabupaten lumajang tepatnya Desa Argosari kecamatan Sendoro Yakni Wisata Puncak B29 yang populer dengan sebutan Negri di Atas Awan, kini Kabupaten Lumajang menyuguhkan obyek wisata baru yang tidak kalah fenomenal Dengan Wisata B29 atau Wisata Pantai Bamabang dan Watu Godeg yaitu Air Terjun Tumpak Sewu.
Nah, bagaimana ? menarik bukan untuk dikunjungi. Itu masih sebagian sob, masih banyak lagi lho. Selamat mencoba, SALAM TRAVELER!!!!!!