Model dan Potongan Rambut Pria Terbaru 2017

Bagi seorang wanita yang memiliki rambut adalah mahkota yang bisa membuat si wanita itu terlihat lebih cantik dan tentunya menarik. Namun, bukan berarti rambut untuk kalangan pria tidak kalah penting. Di dunia fashion seorang pria juga akan selalu hadir model terbaru yang begitu mendapatkan perhatian yaitu model rambut. Rambut pada pria menjadi salah satu bagian dari tubuh yang bisa menunjang penampilan seorang pria yang akan menjadi perhatian banyak orang. Fakta mengatakan bahwa model rambut pria yang teratur akan menimbulkan kesan yang mendalam dan akan membuat di pria tampak akan menarik banyak wanita. Dan inilah beberapa Potongan Rambut Pria Terbaru yang akan menarik disimak dan bisa menjadi inspirasi kalian semua. Di artikel ini kalian bisa membaca dengan ringkas, karena banyak sekali model-model rambut pria yang menjadikan inspirasi untuk wajah dan tubuh kalian. Di samping itu kalian juga bisa mempelajari bagaimana bentuk rambut yang cocok dijadikan model sesuai kebutuhan dan keinginan kalian. Kalian harus membaca artikel ini karena sangat bermanfaat dan pastinya seru untuk dibaca para pria yang sedang kebingunan mencari model rambut yang cocok untuk dirinya sendiri. Nah, inilah penjelasan yang menarik seputar apa sajakah model yang cocok untuk wajah kalian.

  1. Potongan Rambut Pria untuk Wajah Bulat

Model untuk potongan rambut pria menjadi hal yang menarik untuk diikuti perkembangannya apalagi jika kalian menerapkan model rambut yang sedang menjadi tren dikalangan masyarakat. Jika kalian ingin mempunyai model rambut yang bagus, kalian juga harus memperhatikan bentuk wajah. Karena model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajah kalian lebih terkesan dan segar.

Bagaimana dengan wajah bulat? Model potongan manakah yang cocok untuk bentuk wajah ini ?

Nah, jika kalian merasa memiliki wajah bulat, pastinya wajah kalian ditandai dengan pipi yang penuh dan rahang bulat. Bentuk wajah seperti ini kurang memiliki tulang pipi yang menonjol. Ada beberapa model yang sesuai dengan pria yang memiliki wajah bulat ini. Untuk mengimbangi lebarnya wajah, rambut juga harus ditambah ketinggiannya dan bagian samping rambut juga akan lebih cocok jika dipotong secara asimetris. Hindari juga potongan rambut yang lurus pada dahi kalian karena itu dapat memperlebar bentuk wajah dan jangan juga potongan rambut yang terlalu pendek juga harus dihindari. Dengan gaya rambut yang tepat, maka kalian tidak akan kalah keren dengan mereka yang memiliki bentuk wajah dengan tulang pipi yang menonjol yang sering diasosiakan dengan ketampanan dan pastinya keren.

potongan rambut pria undercut

  1. Potongan Rambut Pria Undercut

Gaya potongan rambut undercut adalah salah satu model rambut yang menjadi favorit para pria karena model ini memberi kesan terlihat rapi dan bersih. Banyak jenis model yang bisa kalian pilih dengan memilih gaya model undercut ini.Model undercut ini memang tidak pernah bosan dipakai oleh pria karena model jenis ini dapat digaya sesuai dengan selera tanpa menimbulkan rasa bosan. Bahkan, pesepak bola yang tergabung dalam klub Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga tertarik menggunakan model rambut ini jadi pantas saja model rambut ini menjadi sangat populer dan trend dikalangan masyarakat.

Beberapa Tips Memilih Gaya Rambut undercut

  • Model rambut undercut side swept

Beberapa pria yang menyukai style rambut belah pinggir dimana dengan membuat rambut yang lebih diarahkan kesamping bakal nampak menarik lebih-lebih disandingkan bersama dengan potongan undercut yang banyak sekali peminatnya

  • Model rambut undercut sliked back

Tipe rambut undercut sliked back ini membuat penampilan pria terlihat lebih keren dan cool, karena perpaduan dua tipe ini akan menjadi banyak minat para pria dimana style rambutnya akan terlihat klimis dan rapi.

  • Model rambut pria undercut ala militer

Tipe rambut yang cepak akan senantiasa membuat penampilan si pria akan terlihat gagah dan menarik dan banyak diminati oleh para pria militer seperti TNI,atau polisi yang wajib perpotongan model militer. Jadi jika kalian berpotongan seperti ini akan menimbulkan kesan seperti pria militer.

  • Model rambut spike/fauk hawk undercut

Beberapa tipe rambut jaman dulu bisa menjadi model rambut pilihan kalian dengan menggabungkan tipe undercut yang menarik. Dengan memotong rambut bagian bawah yang tidak terlalu tebal lalu terhadap bagian atas yang masih menyisakan rambut dan dibuat seperti berjambul.

  • Model rambut puffy undercut

Model rambut ini sungguh menarik untuk dicoba karena memiliki ciri rambut terhadap bagian depan diarahkan kebelakang tetapi terkesan masih mengembang sehingga menarik sekali untuk dicoba para pria.

  1. Potongan Rambut Pria Pendek

potongan rambut pria yg disukai wanita

Gaya rambut pendek untuk pria akan terus menjadi primadona oleh perkembangan zaman, hal itu disebabkan oleh hal yang lazim dan banyak diterima oleh masyarakat luas. Gaya rambut ini bisa mencerminkan kepada pria yang sederhana praktis dan terkesan “cowo banget”. Selain itu gaya rambut ini juga sering ditemukan untuk segala macam acara resmi,santai,kasual juga semi formal. Wajar saja jika Potongan Rambut Pria Terbaru ini banyak diminati para pria karena banyak sekali model yang dimilikinya.

Ada beberapa tips untuk merawat gaya model pria pendek yaitu :

  • Rutinlah keramas menggunakan shampo dan sesekali menggunakan kondisioner agar rambut kalian bersih dan juga terjaga dari kerusakan berupa kering,rontok ataupun patah
  • Tidak terlalu sering menggunakan styling rambut seperti gell, hairspray, pomade, ataupun wax. Untuk gaya rambut pendek pada pria, gel memang sangat berguna karena anda bisa membentuk duri-duri kecil dan berkesan rapi. Namun berikan rambut kalian waktu untuk beristirahat karena bahan semacam itu tidak terlalu baik untuk rambut apalagi keseringan.
  • Cukur dan potong cambang kalian secara teratur. Untuk rambut pendek memang agak sedikit mengganggu jika memiliki cambang.

Berikut adalah gaya model rambut pria rambut pendek yang bisa menjadi inspirasi kalian :

  • Chris

Model rambut ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki rambut bergelombang. Bagian sisi kepala yang dipotong pendek dan bagian atas yang dipotong sedikit lebih panjang membuat keriting alami kalian akan lebih terlihat. Terutama bagi kalian para pria yang memiliki wajah berbentuk segi empat karena sangat cocok sekali memiliki rambut model seperti ini.

  • Charlie

Rambut model charlie ini sangat tepat sekali untuk kalian yang ingin tampil trendi dan bergaya tanpa harus melakukan banyak usaha. Model ini cocok untuk siapa saja yang memiliki rambut tebal, kasar attaupun keriting. Bagian pinggirnya yang sangat pendek dan bagian atasnya yang dibiarkan sedikit lebih panjang membuat model rambut ini cocok dengan bentuk warna apa saja yang kalian inginkan

  • Beckham
Baca Juga  Aneka Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wajah Bulat Terbaru

Sesuai dengan namanya, model rambut bergaya klasik dengan sedikit volume di bagian atas layaknya pengusaha yang dipopulerkan oleh pemain sepak bola terkenal asal Inggris yaitu David Beckham. Model ini pantas dipakai bentuk wajah apa saja kecuali segitiga. Jadi kalian bisa memilih rambut ini untuk menjadikan inspirasi kalian.

  1. Potongan Rambut Pria Keren

potongan rambut pria kurus

Rambut bagi pria merupakan mahkota yang dapat menarik perhatian lawan jenis. Apalagi memiliki model potongan rambut yang keren akan membuat pria semakin percaya diri. Model rambut pada laki-laki juga pasti berkembang dari tahun ke tahun. Dan inilah beberapa ringkasan model rambut pria yang keren :

  • Texture on top

Potongan gaya rambut ini menekankan pada volume rambut bagian atas dengan membiarkan kedua bagian sisi rambut yang dicukur tipis. Selain itu, potongan ini juga membutuhkan bagian area belakang yang tipis. Dan perlu di garis bawahi, potongan semacam ini tidak disarankan bagi pria yang berambut tipis dan lurus serta para pria yang memiliki pola rambut dahi membentuk huruf ‘m’.

  • Model belah tengah

Gaya rambut yang populer di era 90-an hingga 2000-an ini diprediksi akan menjadi salah satu gaya model rambutyang lagi tren dan diminati oleh pria. Namun, gaya model rambut ini hanya cocok diaplikasikan pada para pria yang berambut lurus karena akan menghasilkan efek menjuntai yang sangat bagus.

  • Model Emo Hairstyle

Pada awalnya Emo/Emotional merupakankomunitas aliran musik yang terkenal pada tahun 1980 di Washington DC. Namun sekarang dijadikan hairstyle rambut yang digemari oleh anak-anak kalangan rock. Tetapi jika kalian ingin memakai model ini untuk wajah, kalian harus menunggu sampai rambut pada kepala agak terlihat tebal karena jika ingin di model seperti ini kalian harus merawat rambut secara baik hingga terlihat sempurna dan keren.

  • Model rambut Punk Hairstyle

Model rambut Punk Hairstyle merupakan bagian extreme mohawk yang digunakan oleh kaum urban yang membawa aktifitas tinggi dan terhitung digunakan oleh pra kalangan kaum Punk. Aksesoris pendukung ini berupa baju yang berupa busana serba hitam mecolok. Cukup dengan menipiskan rambut bagian samping dan diberi sedikit lem kayu untuk mengunjukkan rambut agar terlihat tinggi.

  • Model rambut Shaggy Hairstyle

Gaya rambut Shaggy merupakan model rambut acak yang dinamis, potongan rambut layer ini menjadi tren remaja Asia dengan sedikit tatanan sederhana. Potongan rambut ini cukup sederhana dengan memotong rambut bagian pinggir dan disisakan diatasnya.

  1. Potongan Rambut Pria Mohawk

Memiliki rambut yang menarik dan trendi merupakan keinginan para pria masa kini. Model rambut populer yang saat ini sangat diminati adalah gaya rambut mohawk. Gaya ini memiliki 2 jenis yaitu gaya rambut mohawk panjang dan pendek. Keduanya memiliki seni dan keunikan tersendiri. Tapi lebih baik kalian para pria memilih potongan rambut mohawk pendek karena akan terlihat lebih rapi dan menarik juga membuat kalian lebih elegan yang akan membuat seorang pria enak untuk dipandang. Gaya mohawk pendek ini sering diaplikasikan oleh para pemuda yang dinamis, aktif dan kelihatan maskulin. Dengan memangkas tipis rambut sisi kiri dan rambut sisi kanan serta membiarkan rambut bagian atas tetap panjang atau hanya merapikannya saja.

Model gaya mohawk juga pernah diterapkan oleh pesepakbola ternama David Bechkam. Jika kalian ingin rambut supaya bisa berdiri gunakanlah gell secukupnya agar terlihat tertata. Model rambut ini bisa digunakan didalam acara apapun, baik resmi maupun santai pada kehidupan sehari-hari dan model rambut mohawk juga termasuk salah satu Potongan Rambut Pria Terbaru.Jadi kalian bisa saja mencoba model rambut yang satu ini.Dan beberapa dibawah ini akan menjelaskan tentang model gaya rambut style mohawk :

Brushed up top

Model gaya rambut yang satu ini juga kerap dimaksud dengan model rambut Spike. Jenis rambut ini pas dipakai untuk semua acara baik resmi ataupun gaya hidup seharian. Dengan memotong rambut di bagian samping serta belakang supaya terlihat tidak tebal. Setelah itu, rambut bagian atas dibiarkan panjang.

Side Part

Model gaya rambut ini sedang menjadi trend dikalangan remaja, karena rambut nya hanya dipotong dibagian samping terlihat lebih pendek atau tampak seperti tanpa ada rambut. Kemudian, pada rambut sisi depan bakal dibuat seperti ada poni menggantung.

The Mop

Model gaya rambut adalah jenis rambut yang mengandalkan keindahan poni. Bukan hanya wanita saja yang bisa terlihat menawan dengan poni, namun pria dapat nampak menawan dengan rambut berponi. Untuk rambut kurus ataupun keriting tentu saja cocok jika diberi poni. Cuma butuh penyusunan yang pas supaya terlihat optimal.

Messy Style

Untuk kalian para pria yang tidak terlalu suka dengan model rambut yang rapi, kalian bisa coba tipe rambut yang satu ini. Rancangan gaya rambut ini memang kelihatan sedikit awut-awutan. Tetapi ini sangat cocok sekali digunakan anak remaja dengan sedikit potongan mohawk dan rambut nya di aut-awutkan supaya sedikit terlihat macho.

  1. Potongan Rambut Pria Korea

potongan rambut pria keren potongan rambut pria pendek

Memiliki model rambut yang keren merupakan salah satu keinginan seorang pria. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan perhatian para wanita. Untuk mendapatkan beberapa ide dalam menerapkan model rambut keren seperti yang kalian inginkan tidaklah sulit, apalagi jika kalian ingin memodel rambut kalian seperti pria Korea. Nah, inilah beberapa model pria korea yang menjadi tren.

  1. Potongan Rambut Pria Rapi

potongan rambut pria mohawk

Model rambut pomade menggambarkan satu diantara tren style rambut untuk para laki-laki. Style rambut yang klimis dan rapi dikira sebagai rambut yang keren dan gaul. Tidak hanya itu untuk style rambut penggalan samping dipangkas habis sampai memperlihatkan kulit. Style rambut yang membuat para lelkai kelihatan lebih bersih dan apik ini benar-benar dikagumi oleh semua golongan. GAya rambut ini sangatlah disukai karena sangat simple sekali dengan memangkas bagian pinggir dengan ukuran yang sedikit tidak berbeda.

  1. Potongan Rambut Pria Gemuk

Bagi kalian kaum pria yang memiliki wajah bulat dan gemuk tentu saja akan sulit memikirkan model rambut mana yang cocok untuk dirinya sendiri.Nah , inilah beberapa model rambut yang cocok untuk pria gemuk :

  • Cepak

Potongan model rambut ini cocok untuk jenis pria yang gemuk, karena akan menutupi wajah kalian yang terlihat chubby. Model potongan rambut ini hanya memotong bagia samping dengan tipis, sedangkan rambut pada bagian agak ditinggikan tetapi terlalu sebab rambut jenis ini pendek. Rambut yang tipis yang tidak terlalu tebal juga akan menutupi gemuknya badan kalian.

  • Shaggy samping

Bagi kalian kaum pria yang memiliki badan gemuk dan bingung memilih potongan rambut yang cocok untuk wajah anda, Shaggy samping lah yang bisa menjadi andalan kalian karena bisa menutupi pipi chubby kalian. Agar pria gemuk terkesan lebih kurus, lebih stylish, lebih macho modelkanlah rambut kalian dengan shaggy yang tipis karena itu sangat cocok sekali. Tenang saja, bukan hanya kaum wanita yang memiliki model rambut shaggy. Para kaum pria pun juga menggunakan model shaggy karena model ini bisa membuat pria gemuk terkesan lebih kurus. Hanya saja kalian harus lebih bersabar untuk memanjangkan rambut kalian.

  • Faux Haux
Baca Juga  Model Rambut Wanita Terbaru 2017

Rambut dengan potongan faux haux cocok bagi pria yang wajahnya bulat dan berbadan gemuk. Karena akan memberikan kesan lonjong pada wajah dengan cara menatanya dibagian tengah dibiarkan sedikit panjang sedangkan rambut samping dipotong tipis. Selain itu, gunakan gel untuk meninggikan rambut bagian tengah karena itu akan sedikit lebih menarik dan bisa memikat para wanita.

  • Rambut Botak

Botak adalah suatu pilihan yang tepat bagi kita yang berbadan agak tebal atau gemuk. Potongan ini akan membuat wajah kalian terlihat tirus tidak mengembang pada mulanya. Tidak hanya itu pria yang berpotongan botak juga akan terlihat lebih fresh dan cocok juga lebih stylish. Dan tentunya pria yang memiliki rambut botak akan lebih banyak disukai wanita.

  • Gaya Slick Back

Kebanyakan pria yang berpostur bdan gemuk sangatlah cocok jika menggunakan model rambut gaya slick back. Slick back ini bisa diaplikasikan dalam beberapa rambut yakni rambut pendek, medium, maupun panjang. Untuk hasil tampilan yang lebih maksimal kalian bisa menggunakan pomade. Caranya dengan oleskan pomade secara merata pada rambut dan kulit kepala kemudian sisir rambut hingga benar-benar rapi.

  1. Potongan Rambut Pria yg disukai Wanita

potongan rambut pria untuk wajah bulat

Beberapa wanita memang senang sekali memiliki pasangan pria yang memiliki rambut sesuai dengan mode masa kini, apalagi terkadang jika potongan rambut pria yang pantas dengan wajah nya akan semakin menjadi banyak wanita akan lebih terpesona kepada si pria tersebut. Dari tahun ke tahun bentuk rambut pria juga memiliki perkembangan yang sangat pesat, terkadang si pria juga rela mengeluarkan biaya lebih demi mengubah penampilannya.Dan inilah beberapa model potongan pria yang disukai para wanita :

  • Curly Wave Style

Model rambut keriting ini sangat cocok sekali bagi pria yang memiliki rambut keriting dan tentu saja akan disukai banyak wanita. Cara memotongnya adalah dengan memotong agak tipis rambut bagian samping, sedangkan rambut bagian tengah dipotong pendek namun tidak ditipiskan sehingga rambut keriting yang menjadi ciri khas agak terlihat.

  • Peaked cut

Model rambut ini memiliki ciri khas yaitu potongan depan yang dibuat runcing. Cara melakukannya adalah dengan memotong tipis rambut bagian bawah dan bagian pucuk rambut agak panjang. Setelah itu, beri gel pada bagian pucuk sehingga terlihat seperti cowok maco.

  • Spike

potongan rambut pria masa kini

Model rambut spike ini memiliki bentuk yang memiliki ciri khas yakni berdiri atau runcing sehingga banyak disukai banyak wanita dan dapat mengalihkan perhatiannya karena efek model rambut spike ini membuat pria semakin macho dan menarik.

  • The fresh side part

Coba tampilkan gaya model rambut kalian agar terlihat lebih fresh dengan potongan rambut   belah pinggir. Potongan rambut yang memiliki panjang yang lebih pendek dibandingkan dengan gentleman pomp seperti Justin Timberlake. Untuk dapat tampilan yang menarik, kalian perlu mengeringkan rambut dengan mengarahkan blow dryer ke arah atas dan gunakan sedikit sculpting rambut dan gunakan pada jari-jari kalian untuk menyisir rambut ke belakang sehingga hasilnya nampak memuaskan.

  • The tousled wave

Jika kalian para pria yang memiliki rambut bergelombang, gaya rambut yang satu ini cocok sekali untuk kalian yang ingin berpenampilan natural. Dengan memberikan sedikit hairspray saat rambut masih lembab, lalu keringkan dengan blow dryer sambil menyisir rambut dengan jari-jari tangan untuk memberi gelombang yang natural. Dan untuk sebagai pelengkapnya, kalian perlu gunakan sedikit styling clay pada rambut kalian agar terlihat macho. Juga potong rambut kalian bagian samping dengan menipiskan nya sedikit saja.

  • The curly bun

Terinspirasi dari rambut Orlando Bloom, tampilan man bun ini memberi kesan santai namun tetap cocok untuk dicoba saat mendatangi acara formal, dengan menegeringkan rambut anda dengan diffuser untuk mencegah rambut menjadi frizzy lalu tarik rambut ke belakang dan gunakan ikat rambut untuk mengencangkan ikatan hair bun, tipiskan rambut bagian samping sesuai dengan keinginan kalian sehingga terlihat lebih rapi.

  1. Potongan Rambut Pria Kurus

potongan rambut pria korea

Setiap pria mempunyai bentuk tubuh dan berat badan yang berbeda-beda, maka dari itu tak semua model rambut bisa disamakan satu sama lain. Bagi kalian pria kurus yang ingin memiliki model rambut yang pantas untuk wajah kalian.Style rambut pria kurus ini cukup alamiah pergerakan yang signifikan karena pria yang berbadan kurus hampir cocok untuk gaya model rambut yang diinginkan dan juga pastinya para pria ingin sekali memiliki Potongan Rambut Pria Terbaru yang menjadi trend masa kini. Inilah contoh model rambut untuk badan kalian yang kurus.

  1. Potongan Rambut Pria Masa Kini

Model gaya rambut masa kini menjadi topik terkini di kalangan pria, karena saat ini banyak sekali pria yang ingin memotong rambutnya dengan model yang lagi trend di kalangan masyarakat. Model rambut pria pada umunya akan mencerminkan karakter pria tersebut dan para wanita pasti juga ingin memiliki pasangan yang memiliki rambut model pria yang trendy agar terlihat lebih macho dan berjiwa sportif.

Inilah beberapa jenis rambut yang sangat cocok sekali untuk dijadikan model gaya rambut masa kini :

  • British Style

potongan rambut pria rapi

Potongan rambut ini memberikan kesan yang berwibawa pada pria tersebut. Dengan potongan rambutnya yang menampilkan elegant serta classy nya dan sedikit polesan pomade agar tatanan rambut lebih awet dan rapi. Kalian para pria pasti akan lebih disegani oleh para wanita yang sedang menantikan kalian.

  • Model rambut belah samping

potongan rambut pria gemuk

Model rambut seperti ini akan memberikan kesan wajah yang terlihat lebih bersih dan kelihatan rapi. Dan bisa menjadi penggoda serta pilihan kaum wanita untuk menarik perhatiannya. Cara memotong rambut model belah samping adalah dengan menggunakan tangan atau sisir yang berbentuk sikat lalu sapukanlah gel pada area poni atau rambut diatas dahi hingga bervolume. Kemudian semprotkan dry shampoo pada area yang menjuntai untuk memberikan efek sedikit matte. Lalu tipiskan bagian pinggir rambut sesuai dengan yang kalian inginkan.

Selain kalian membaca artikel ini, kalian juga bisa melihat contoh gambar yang pastinya keren dan menambah ilmu untuk diri kalian. Jadi jangan khawatir jika yang memiliki tubuh kurus, tampan, gemuk maupun apa saja karena di artikel ini sangat lengkap menyediakan pengetahuan tentang model apa saja yang pantas dipakai untuk kalian para pria yang ingin terlihat maco didepan wanita kalian. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi kalian untuk memilih mana yang pantas untuk wajah kalian. Para lelaki tidak perlu resah dan harus segera dicoba jika sudah membaca artikel ini yang merupakan beberapa artikel tentang Potongan Rambut Pria Terbaru. Selamat mencoba dan terima kasih sudah membaca artikel kami.