Model Pakaian Yang Cocok Untuk Wanita Pendek Berhijab Agar Terlihat Elegan

Bagi wanita islam, berhijab adalah sebuah perintah agama islam untuk menutup aurot kepala, karena berhijab mempunyai makna yaitu untuk melindungi diri dari fitnah. Pada dasarnya mengenakan hijab adalah hukum wajib dalam agama muslim, karena itu banyak sekali kaum wanita muslimah yang memakai jilbab dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu jilbab yang sering kali dipakai oleh para wanita adalah jilbab pesta. Jilbab ini selalu digunakan oleh wanita untuk mendatangi pesta ulang tahun, nikah, pengajian dan lain-lain.  Bagi wanita yang memiliki tubuh pendek jangan khawatir anda bisa memilih pakaian yang cocok untuk wanita pendek di toko, karena sudah banyak penjahit membuat pakaian yang cocok untuk wanita pendek dan cara berpakaian modis untuk wanita bertubuh pendek serta fashion untuk wanita pendek berjilbab.

Dengan seiringnya perkembangan zaman, anda yang  memiliki postur tubuh tidak tinggi seringkali menjadi permasalahan dan membuat beberapa wanita merasa minder dan tidak percaya diri dalam berpenampilan, Anda merasa lebih susah mencari baju pendek wanita yang cocok untuk postur tubuh anda. Hal ini tentu sudah wajar karena seorang wanita yang ideal ialah yang memiliki tubuh tinggi dan ramping.

Maka dari itu anda harus berfikir gimana postur tubuh ini terlihat bagus saat memakai hijab, dengan tidak salah memilih style untuk menambah kesan tubuh lebih tenggelam saat memakai pakaian yang cocok untuk wanita pendek dan tidak merasa minder atau tidak percaya diri dengan badan anda. Untuk anda yang ingin tampil lebih percaya dengan badan anda entah pendek, tinggi, gemuk, kurus dan ideal jangan khawatir di artikel ini akan membahas tentang cara memilih style yang cocok sesuai ukuran tubuh anda.

Beragam model jilbab yang modern tentu sering kali anda lihat dan banyak. Wanita karir hingga rumahan memproduksi jilbab atau hijab modern ini. Namun tidak jarang kaum perempuan memakai jilbab simpel untuk keperluan sehari hari, sebenarnya cara memakai hijab itu sangat mudah, hanya saja masih banyak wanita yang malas untuk memakai hijab.

Pakaian Yang Cocok Untuk Berhijab

fashion untuk wanita pendek berjilbab

  • Hijab simpel, Kebanyak orang menggunakan jilbab simpel tersebut untuk mereka yang kerja di kantor, pramugari, pegawai bank dan lainnya. Selain menunjang atifitas pekerjaan juga memudahkan kita dalam menjalankan berbagai kesibukan. Tidak hanya untuk bekerja, jilbab simpel juga cocok untuk santai, jalan jalan dan menghadiri berbagai acara formal. Anda bisa menggunakan hijab simpel ini untuk hari-hari anda yang berada di dalam rumah maupun untuk bepergian sebentar.
  • Hijab segi empat, Cara memakai jilbab segi empat cantik modern sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan. Memang pada dasarnya untuk menggunakan jilbab harus mempunyai keahlian agar hasilnya bagus dan sempurna. Namun keterampilan serta keahlian tersebut bisa anda dapatkan dengan mengikuti langkah langkah memakai kerudung segi empat seperti gambar di bawah ini.anda bisa mencari mode dan gaya jilbab yang sesuai selera anda. Sebelum anda mempraktikan, usahakan untuk memahami tutorial-tutorialnya dahulu supaya anda lancar dan berhasil dengan hasil yang bagus ketika mengaplikasikan jilbab tersebut.
  • jilbab menutupi dada, tidak sedikit wanita yang ingin penampilan mereka dalam berpakaian untuk terlihat cantik dengan memakai hijab.kali ini model hijab terbaru yang banyak di terapkan oleh remaja putri hingga anak cewek. Model jlbab menutupi dada, lihat di bawah ini:
  • jilbab segi empat moder Sekarang banyak wanita mencari jilbab yang sangat mudah untuk di gunakan agar tidak ribet saat memakai nya dan anda juga lebih bisa memilih jilbab segi empat dengan model dan corak yang di sesuaikan dengan busana muslimah anda. Untuk tutorial hijab segi empat modern ini lebih mengutamakan pada kreativitas dalam membentuk lembaran jilbab untuk dibentuk sesuai dengan selera dan karakter anda serta kegiatan yang anda ikuti. ujung jilbab di sisi kiri pada langkah 3 di atas bisa di kreasikan sesuai keinginan anda, seperti ditarik ke atas pundak kanan ataupun di lilit membentuk model tertentutetapi dengan. Demikianlah sedikit informasi mengenai tutorial hijab segi empat yang mudah dan modis berdasarkan beberapa model yang cukup modern dan popular. Dan juga Semoga cara memakai kerudung dengan tutorial hijab segi empat ini berguna dan memberikan inspirasi untuk anda.
  • jilbab segi tiga

model jilbab segitiga adalah salah satu jenis model jibab yang sekarang ini mudah di temukan di tokoh-tokoh ataupn di tokoh onlaine.selain memiliki model-model yang unik, memiliki corak, motif dan memiliki warna yang veratif juga cara atau tutorial hijab segitiga tidak terlalu sulit dan terlalu mudah untuk di gunakan. Selain itu, dapat atau bisa di kreasikan menjadi model hijab simple, hijab jenis segitiga juga bisa di buat menjadi pelapis dari daleman jilbab untuk mendapatkan aksen terhadap setiap penampilan kamu. Jika kamu akan datang ke pesta, carilah warna hijab yang terang dan memiliki motif yang cantik dan indah. Dan anda harus hati-ati dengan memilih bahan dan anda harus mencari sesuai dengan selera anda.

Selain cara berhijab, saya akan menunjukkan tips berpakaian untuk wanita pendek berhijab. Banyak wanita bertubuh pendek di negara indonesia ini. Para wanita muslim, jika kita berbicara tentang fashion hijab masa kini, pasti kita dengan cepat akan berpikir ingin berhijab dengan tampil stylish menggunakan hijab, dimana kita berpikir harus bisa tampil mix dan match antara baju, kerudung, beserta aksesorisnya. untuk mereka yang mempunyai fostur tubuh ramping atau tinggi, hampir tidak menemukan masalah dalam padu padanya baju. Karena tubuh mereka terlalu tinggi sehingga baju yang di cari harus cocok dengan ukuran baju dan celananya. Tapi untuk mereka yang bertubuh pendek?

Bagi wanita yang  memiliki postur tubuh tidak tinggi atau pendek seringkali menjadi permasalahan dan membuat beberapa wanita merasa minder dan kurang percaya diri dalam berpenampilan. Hal ini tentu wajar karena gambaran ideal seorang wanita inginmempinyai  memiliki tubuh tinggi dan ramping.

Pakaian Yang Cocok Untuk Wanita Tubuh Pendek

pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab

  • Hindari celana penuh lipatan, seiring dengan perkembangan zaman mode fashion di dunia dan di indonesia menciptakan berbagai baju yang biaasa wanita pakai. Tetapi khusus wanita pendek tidak boleh memakai celana yang penuh lipatan. Celana ini sudah ngetrend di indonesia dan celana ini hanya akan menambah pendek pada kaki, terlebih kalau gemuk dan pendek.
  • Hindari celana aladin, kebanyakan wanita saat menggunakan baju dan celana yang terlihat pendek adalah kaki. kalau wanita berhijab salah saat menggunakan celana akibatnya tubuhnya terlihat pendek pada saat memakai celana. Celana yanga harus di hindari adalah celana aladin, memang celana aladin ini banyak yang menggunakanya pada tahun 2016 dan tetap ngehits di tahun ini. Sayangnya wanita bertubuh pendek tidak akan cocok saat memakai celana aladin ini dan terlihat sangat pendek saat wanita tidak tinggi ini menggunakan celana aladin. Celana ini hanya cocok di pakai oleh wanita berkaki panjang dan berpostur tubuh tinggi.modelnya yang terlalu gobrong ini yang menjadi kaki pendek dan terlihat mungil pada saat memakainya.
  • celana kulot, semua celana yang longgar tidak akan cocok untuk wanita bertubuh pendek atau mungil. Akan menjadi lebih baik kalau cealana yang dipakai oleh wanita bertubuh pendek harus di press supaya tidak terlihat gombren.saat ini celana yang lagi banyak di gunakan oleh wanita adalah celana kulot. Namun ada baiknya wanita bertubuh mungil tidak memakainya, karena akan menambah kaki anda terlihat semakin pendek.boleh-boleh saja wanita berhijab mengikuti trend saat ini, tetapi ada baiknya kalau anda ingin tubuh anda terlihat ramping, jangan memakai celana ini.
  • Hindari bawahan rok rempel, rok rempel adalah rok yang memiliki banyak lipatan. Rok ini sangat unik dan sangat cute untuk di gunakan, tetapi tidak semua rok di gunakan oleh wanita. Wanita bertubuh pendek tidak bisa memakai rok ini , rok ini akan menambah kakiny menjadi pendek dari sebelumnya.untuk terlihat jenjang wanita muslimah bisa memakai celana rok dengan motif polos selain itu pemilihan model polos ini sangat berpengaruh terhadap postur wanita bertubuh pendek, yang terlihat pendek akan menjadi sedikt tinggi.
  • High heels dan aksesoris
    Bagi wanita bertubuh pendek atau mungil, Anda bisa menggunakan  highheels dan aksesoris dalam acara apapun dan dimanapun. Pilihlah high heels yang sempurna dan nyaman untuk kaki anda tanpa menimbulkan lecet. Selain haigh heels anda bisa menggunakan aksesoris supaya kelihatan lebih tinggi, misalnya tas minimalis. Anda harus menghindari tas yang berukuran besar, karena tas yang besar akan membuat anda menjadi semakin terlihat kecil.
  • Atasan muslim lebih panjang
    Untuk bisa terlihat tinggi pada kaki dan terlihat tinggi pada badan anda bisa menggunakan baju ini atau baju atasan muslim lebih panjang. Misalnya panjang selutut 4 cm atau  di atas lutu juga boleh. Kalau anda  ingin terlihat tinggi saat menggunakan pakaian muslim anda harus memanjangkan atasan agar anda terlihat tinggi.
  • Baju atasan laine atau vertikal
Baca Juga  Parfum Wanita Terbaik di Semua Kalangan

Sebaiknya, wanita muslimah menggunakan baju atasan laine vertikal. Baju ini bisa membuat wanita pendek atau bertubuh mungil menjadi lebih tinggi. buat hijab bisa mnyesuaikannya dengan warna baju yang di pakai. Untuk bawahannya anda bisa menggunakan pensil atau jeens. Bawahan jeans atau pensil bisa membuat anda menjadi lebih tinggi dan ramping.

Model fashion untuk wanita kurus dan pendek

model baju wanita gemuk dan pendek

  • Principia

yang terinspirasi dari judul buku karya Sir Isaac Newton. Ria Miranda ingin memberikan pesan untuk lebih memperhatikan alam sekitar dari siluet potongan busana yang tegas namun ringan.

Motif dalam koleksikali ini di dominasi oleh topografi bumi dan icconic pattern ria miranda sendiri.  Sedangkan  pemilihan warna terinspirasi dari keindahan warna danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur yang dipadukan dengan warna-warna bumi. Seperti: blue ocean, sky blue, maroon, dan soft brown yang dikombinasi dengan pink salmon, , mustard yellow dan peach.

  • Mind

Ide berawal dari baju tradisional Jawa, seperti beskap dan surjan yang ditampilkan dalam look modern dan sesuai tren.Dengan potongan yang sederhana, dan clean looks. Warna yang digunakan dalam koleksi ini pun akan menjadi tren di tahun 2017, yaitu abu-abu, biru navy, dan khakis dari bahan kaku seperti linen dan twill. Ini adalah koleksi menswear terbaru dari Ria Miranda.

  • Dejavu

komitmen dan konsistensi Ria Miranda untuk terus mengeksplorasi kekayaan kain tradisional Indonesia, khususnya Sumatera Barat. Pemilihan warna untuk koleksi kali sanga berbeda dan segar. Peletakan motif yang disengaja tidak rapi dan sempurna ingin menunjukkan bahwa tidak mengapa untuk memakai sesuatu yang tidak sempurna, selama anda  menikmatinya. Siluet lurus khas baju kurung Padang ini juga dibuat lebih modern dan sederhana, menggambarkan wanita Indonesia yang sesungguhnya dan Penggabungan beberapa warna baru membuat busana tampak lebih elegan dengan dominasi warna bumi, seperti olive green, soft brown, grey, silver blue, magenta purple, redwood, pink, mustard yellow, salmon coral, dan pistachio green.

  • Florette

merupakan penggabungan ciri khas desain Cempaka, yaitu bunga yang diinterpretasikan dalam bentuk geometris, warna ceria, dan warna pastel khas Ria miranda dalam busana remaja tahun 60-an yang lebih modern. Koleksi Florette memiliki latar belakang yang sangat kuat, yaitu bunga sebagai simbol sebuah doa untuk seseorang yang telah tiada, simbol hubungan vertikal. Setelah  seluruh looks dipamerkan, screen putih pun diturunkan dan muncul sosok Ria Miranda dengan model yang berjejer di belakangnya. Senyuman terus terpancar dari wajah cantiknya sambil melambaikan tangan dan menyapa semua penonton. Pakaian cocok untuk wanita pendek berhijab sudah, cara berhijab sudah, sekarang model baju wanita gemuk dan pendek.

Baju Wanita Yang Cocok Untuk Tubuh Pendek
  • model outwear

baju pendek wanita

salah satu model baju untuk wanita gemuk dan wanita bertubuh mungil atau pendek yang bisa di tambahkan otuter adalah pencho dan cardigan. Baju ini bisa di kombinasikan dengan celana atau rok. Agar terlihat menarik, jangan lupa mengkombinasikan pencho dengan celana shirt.warna baju dan warna celana harus pas. Jangan asal-asalan memilih baju dengan warna yang tidak cocok dengan celana bawahan. Jika tubuh anda sangat gemik anda bisa memilih ponco dengan tambahan belt dan fitur keratan di bagian pinggangnya.

  • Model baju casual untuk wanita gemuk

fashion untuk wanita pendek berjilbab

Baju gemuk sangat penting bagi wanita yang gemuk, namun kalau menyangkut kesaharian standar nyaman dan juga penting untuk di perhatikan. Bicara tentang wanita gemuk, model baju yang cocok adalah casuallah yang cocok untuk wanita yang gemuk. Jika anda memakai rok pilih model rok yang tidaka terlalu membuat ribut saat anda beraktifitas seperti berjalan-jaln atau diner bersama pacar dan yang lainnya.

  • Model baju kerja untuk wanita gemuk

model baju untuk wanita bertubuh pendek

Bagi anda yang memiliki tubuh yang gemuk jangan khawatir, anda bisa memilih dres terusan tanpa lengan yang bagian pinggangnya bisa di belt.

Dres ini bisa di padukan jaz atau blazer agar nampak lebih resmi. Hindari celana jeans yang sobek, dan gunakan non jeans yang bisa di padukan dengan kemeja serta jangan lupa memakai sepatu yang cocok dengan warna baju kerja anda.

  • Model baju traveling untuk wanita gemuk dan pendek

cara berpakaian modis untuk wanita pendek

Buat anda yang suka traveling atau rekreasi dan anda ingin tampil percaya walaupun tubuh anda terlihat gemuk. Salah satu baju yang cocok untuk wanita gemuk untuk traveling adalah dress panjang layer di bagian dada. Anda juga bisa memilih dress yang memberikan ekspos di bagian ujung pundak atau di ujung lainnya.dengan baju tersebut anda akan terlihat imut dan cantik walaupun anda memiliki tubuh gemuk.

  • Warna gelap
Baca Juga  Model Baju Kerja Wanita Berjilbab dan Kekinian

Bagi anda ayang badanyak gemuk dan pendek anda bisa menggunakan warna gelap untuk membuat tubuh anda menjadi langsing walaupun tubuh anda pendek, warna ini tidak hanya membuat tubuh anda menjadi langsing tapi juga akan membuat tubuh anda agak sedikit tinggi. Bawahannya abu-abu kalau bisa, agar anda terlihat seperti wanita ideal. Warna ini tidak akan menimbulkan bayangan yang akan menjadikan ilusi dan akan membuat anda terlihat sedikit langsing. Lihat potongan loose dress di atas, potongan loos dres di atas akan memberikan ilusi karena timbunan lemak dan tidak akn terlihat.

Potongan lengannya juga dapat membuat anda terlihat kurus karena potongannya lurus, serta warna hitam yang bercampur dengan warna abu-abu akan terlihat langsing jika anda memakai pakaian di atas.

Blazer Yang Cocok Untuk Pakaian
  • Long cardi

tips berpakaian untuk wanita pendek berhijab

Pakaian atau long cardi ini dapat membuat tubuh anda terlihat langsing serta, long cardi ini bisa membuat tubuh anda menjadi agak tinggi. Pilihlah warna-warna yang anda suka atau yang cocok untuk badan anda supaya terlihat langsing dan lebih tinggi.

Lihat gambar di atas potongan jatuh lurus, potongan jatuh lurus di atas dapat menjadikan anda memiliki tubuh yabg kangsing dan agak tinggi bukan, pendek di depan dan panjang di belakang dan juga jangan memilh motif umpak. Karena motif umpak akan membuat anda terlihat gemuk dan akan menjadikan tubuh anda menjadi pendek atau mungil. Anda bisa membuat baju atau long cardi di atas dengan warna apa saja yang anda sukai.

  • Mini skirt

model rambut pendek wanita kurus

Jika anda ingin memiliki tubuh yang langsing saat bepergian anda bisa menggunakan mini skirt ini. Hindari mini skirt yang panjang atau melebihi lutut karena, mini skirt yang panjang akan membuat tubuh anda terlihat gemuk. Saya sarankan pakailah mini skirt di tengah-tengah paha saja, perlu anda ketahui jangan memakai mini skirt yang ketat karena, akan mecetak tubuh anda atau paha anda.

Anda jangan khawatir, pakailah mini skirt dengan type flare altas yang melebar pada ujungnya dan type ini akan membuat anda menjadi semakin langsing dan akan menjadikan tubuh anda menjadi ideal dari sebelumnya.

  • Wrap tunik

fashion untuk wanita kurus dan pendek

Wrap tunik sangat cocok menjadi model baju tunik untuk perut wanita gemuk karena dapat membuat perut terlihat lebih kecil. Baju dengan wraep ini kurang persis ,iripi dengan baju kimono pada umumnya. Baju atau wrap tunuik ini sangat susah kalau anda nyari di tokoh baju. Baju ini juga dapat membuat tubuh anda menjadi sedikit tinggi.

  • Tunik lengan 7/8

pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab

Akan tetapi dengan adanya bentuk pakaian dengan lengan yang berukuran  7/8 akan membuat lengan terlihat lebih jenjang dan kurus karena menonjolkan bagian pergelangan tangan. Maka dari itu, tunik dengan lengan 7/8 bisa menjadi model baju tunik untuk wanita gemuk. Jika Anda menggunakan tunik jenis ini, jangan pakai aksesoris berlebihan pada tangan Anda, karena justru hal itu juga akan membuat tangan Anda akan sangat terlihat pendek dan juga terlihat kecil. Namun anda juga bisa meihatlah contoh tunik lengan 7/8 di atas. Dan juga mempunyai bentuk yang simpel simpel dan juga dengan warna yang cantik, sehingga Anda tidak memerlukan banyak aksesoris, karena dengan tangan kosong pun Anda akan terlihat cantik. Lalu, ada aksen bordiran yang memanjang di bawah dada. Aksen ini dapat menyamarkan perut buncit.

  • Bow Tunik

model baju wanita gemuk dan pendek

Akan tetapi, model baju tunik untuk wanita yang berpenampilan agak gemuk yang selanjutnya yaitu tunik dengan aksen pita. Namun , akan disarankan pilihlah yang aksen pitanya berada di depan perut atau di belakang perut, ya. Aksen pita ini juga menyebabkan mengerucutkan tunik mengikuti lekukan yang ada pada tubuh, sehingga membuat tubuh Anda terlihat lebih berbentuk.

  • Dress tunik

model rambut untuk wanita bertubuh mungil

Tunik ini mempunyai panjang  sampai pergelangan tangan  tunik ini juga tersefidia dalam bentuk dress. Untuk Anda para hijabers pasti sangat membutuhkan jenis tunik seperti ini. Bentuk dress yang tidak membentuk tubuh ini dapat menyamarkan tubuh besar anda.

tunik dress ini sangat kekinian banget. Lihat saja model lengannya yang mekar seperti bunga. Pakaian ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai tubuh gemuk dan tubuh pendek, karena anda bisa memakai pakaian ini dengan percaya diri dengan memiliki tubuh gemuk ataupun pendek, selain lengan yang mekar seperti bunga anda bisa meniru gaya jilbab yang praktis.

  • Crop top tunik

baju pendek wanita

Selain tunik-tunik di atas tunik yang satu ini mempunyai tambahan aksen crop top seperti ini, sedangkan crop top tunik banyak atau hidz di pakai orang di tahun 2018 ini. Jadi seakan-akan anda menggunakan sweater yang ukurannya ngatung di atas tunik.

Lihat di bawah, lipatan-lipatan yang sangat cantik, fungsi lipatan itu agar anda terlihat langsing saat memakainya dan agar terlihat sedikt tinggi saat badan anda menggunakan baju crop top tunik ini. Kalau anda menggunakan jilbab anda juga bisa memakai celana lagi agar terlihat indah saat di gunkan. Itulah model baju untuk wanita bertubuh pendek dan gemuk bisa anda jadikan refrensi atau koleksi anda yang ingin tampil sempurna walaupun memiliki tubuh yang gemuk dan pendek.

Selain baju anda harus memperhatikan rambut anda saat bepergian di sini anda bisa melihat model rambut yang cocok untuk anda gunakan. Model rambut yang cocok untuk wanita kurus dan bertubuh mungil juga sangat penting untuk kecantikan tubuh anda.Model rambut pendek wanita kurus sangat sulit untuk mencari di mana yang cocok dengan model rrambut pendek.Terkadang wanita yang berbadan kurus tidak juga slalu menguntungkan. Apa bila badan yang terlalu kurus, Bukanya mendapatkan penampilan yang anggun tapi malah kurang enak untuk dipandang. Model rambut wanita bertubuh mungil di atas bisa menjadikan anda sebagai contoh rambut anda untuk melakukan aktifitas dalam kehidupan sehari-hari.

Seringkali pertanyaan muncul di kalangan wanita yakni bagaimana cara menampilan wajah lebih cantik pada tubuh pendek. Selama ini tubuh pendek menjadi identik penduduk kawasan Asis termasuk Indonesia, maka dari itu perlu sekali memperhatikan semua perawatan baik secara sederhana atau melihat dari postur tubuh.  anda  harus tahu bahwa berbagai jenis potongan rambut bisa tidak sesuai dengan tinggi tubuh seperti, contoh seorang wanita bertubuh tinggi tidak cocok ketika memakai potongan rambut sebahu. Begitu juga sebaliknya.

Saya sudah jelaskan tentang cara berhijab dan pakaian yang cocok untuk wanita pendek berhijab sampai cara merawat rambut untuk wanita berhijab, menghindari model rambut yang membuat tubuh anda semakin pendek atau mungil. Jangan lupa ikuti langkah-langkah di atas pasti akan membuat anda percaya diri saat keluar rumah dan selalu memiliki pilihan dalam berhijab.