Objek Tempat Wisata Di Denpasar Menarik Yang Harus Di Kunjungi Saat Ke Bali

Tempat wisata di denpasar (ibukota provinsi Bali), termasuk beberapa situs yang memiliki nilai sejarah dan budaya, seperti Kuil Sakenan di pulau Serangan, dan Kuil Jagatnatha yang berdekatan dengan museum umum kota. Denpasar menawarkan perpaduan sentuhan pedesaan dan fitur urban yang menjadikannya tempat yang unik untuk dikunjungi pada liburan Anda di Bali. Di pusat kota Denpasar Anda akan menemukan pemandangan yang agak ramai, tetapi jika Anda bepergian ke pinggiran luarnya ada getaran alami yang lebih santai, dan area yang nyaman untuk dilihat, seperti hutan bakau di Denpasar selatan dan Desa Budaya Kertalangu di timur laut. Anda dapat menikmati perjalanan sehari dimulai dari jantung kota dengan banyak dari situs-situs ini terpisah jaraknya. Berikut adalah 10 tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di Denpasar dan sekitar kota.

Tempat Wisata Bali

  • Bali Sharks Island Eco Adventures

tempat wisata di denpasar

Bali Sharks hanya dari Pulau Serangan membiarkan Tempat wisata di denpasar Anda berenang dengan hiu! Juga dikenal sebagai wisata di denpasar Proyek Hiu Serangan, Bali Sharks membawa Anda ke ponton pembibitan yang dibangun khusus untuk lebih dekat dengan lebih dari selusin hiu karang ujung hitam. Kegiatan ini juga membawa misi mulia, yaitu untuk mendidik, menyebarkan kesadaran dan lebih memahami spesies. Proyek Bali Sharks didirikan oleh peselancar asal Hawaii, Paul Friese, seorang konservasionis yang berkomitmen pada pemangsa puncak ini.

Dia berkolaborasi dengan nelayan perburuan yang direformasi kembali pada tahun 2011, yang menyebabkan lebih banyak hiu yang disimpan di pembibitan, beberapa dibawa hidup oleh nelayan yang diuntungkan lebih dari membunuh dan menjual mereka ke pasar. Perlindungan dari ujung karang hitam remaja di pembibitan Bali Sharks menyebabkan lebih banyak penyelamatan dan pelepasan. Dalam kerja sama lebih lanjut dengan Yayasan Gili Shark, Paul berhasil menyelesaikan model konservasi hiu proyek.

Pada bulan Juli 2013, Bali Sharks menyumbangkan sepasang tips karang putih dan hitam yang akan dirilis di perairan yang dilindungi Gili Eco Trust di pulau tetangga Bali di sebelah timur Lombok. Kembali ke Pulau Serangan, pembibitan terus menawarkan alternatif bagi hiu muda yang dibunuh untuk dimakan, atau secara tidak sengaja terperangkap di jaring ikan. Tur Bali Sharks cocok untuk semua usia dan tingkat pengalaman. Bahkan non-perenang dapat menikmati makan dan pertemuan dekat.

Tur ini juga mengunjungi pusat konservasi dan pendidikan penyu Pulau Serangan, hanya beberapa menit berkendara dari lokasi pembibitan. Kegiatan di air dijamin aman dan pamerannya sempurna untuk anak-anak, karena mereka memberikan pembelajaran yang menyenangkan dengan bantuan spesimen nyata. Tur tiga jam termasuk berenang hiu dengan masker dan snorkel, kunjungan ke pusat penyelamatan kura-kura yang bersebelahan di mana bayi kura-kura menetas dan dibudidayakan untuk dilepaskan kembali ke lingkungan alami mereka, tur akuarium taman laut, dengan makanan dan minuman yang disertakan. Ini hari yang menyenangkan, mendidik, dan menginspirasi. Bawa handuk, kamera, baju renang, dan tabir surya.

  • Pusat Konservasi dan Pendidikan Penyu

wisata di denpasar

Pulau Serangan terletak di selatan Denpasar, terhubung ke daratan oleh jalan kecil. Dulu merupakan tempat berkembang biak bagi penyu, yang merupakan komoditas tradisional di antara orang Bali di masa lalu, sekarang memiliki situs pendidikan dan konservasi yang bertujuan untuk membiakkan dan melindungi spesies. Konservasi Penyu dan Pusat Pendidikan berfungsi sebagai tempat pembenihan, pembibitan dan perlindungan bagi penyu laut yang secara tidak sengaja ditangkap oleh nelayan di perairan dekat dan di sekitar pulau.

Pusat pendidikan ini terbuka untuk umum dan sangat bagus untuk anak-anak yang ingin melihat dan mengenal tentang makhluk-makhluk ini dari dekat. Sebuah rumah penampungan beberapa kolam tempat kura-kura disimpan menurut umur dan ukuran, dan spesies, dan diawasi oleh tim yang juga memberikan informasi dan dengan senang hati menunjukkan Anda di sekitar kandang. Di sebelah adalah warung kecil yang menjual makanan ringan dan minuman, serta kemeja dan barang dagangan yang terinspirasi penyu.

Jam Buka: 09:00 – 17:00

Lokasi: Jalan Tukad Punggawa, Pulau Serangan

Telp: +62 (0) 361 857 7881

  • Pura Sakenan di Bali – Pura Sakenan

tempat makan di denpasar

Tempat wisata di denpasar Pura Sakenan atau ‘Pura Sakenan’ sebagaimana dimaksud oleh penduduk setempat, merupakan kuil penting di wilayah selatan Bali, yang terletak di pantai barat laut Serangan, sebuah pulau kecil yang terletak 10 km di selatan Denpasar. Setelah kuat untuk fitur unik dari ziarah selama perayaan ulang tahun kuil piodalan 210-hari dengan prosesi yang mengarah ke Pulau Serangan dengan berjalan kaki atau dengan perahu kayu tradisional, reklamasi di tahun 90-an telah mengubah cara, serta pemandangan alam pulau.

Pura Sakenan dibangun pada abad kesepuluh oleh imam besar Mpu Kuturan, yang tiba di Bali pada tahun 1001AD sebelum kejatuhan Kerajaan Majapahit, pada misi untuk merestrukturisasi aspek sosial-budaya masyarakat Bali. Kuil ini terdiri dari dua wilayah yang signifikan, yang terbesar telah mengalami renovasi kecuali untuk dinding antiknya di sekitar lahan candi, dan bagian yang lebih kecil yang mempertahankan ciri-ciri lamanya. Candi tua itu dibangun dari batu kapur dan karang yang bersumber dari terumbu pesisir di sekitarnya.

Di dalam dan di sekitar area candi terdapat pepohonan besar dan menjulang yang merupakan saksi bisu dari masa lalu bait suci. Mengingat infus dinamisme dalam Hindu Bali, pohon-pohon ini dihiasi dengan kain kotak-kotak dan dianggap sebagai tempat tinggal roh penjaga dari lahan candi. Ratusan peziarah dari berbagai kuil desa di Denpasar selatan berduyun-duyun ke Kuil Sakenan untuk perayaan hari jadi perayaan piodalan 210 hari yang bertepatan dengan hari suci Kuningan, 10 hari setelah perayaan Hari Galungan, satu lagi pengamatan Hindu Bali yang besar.

Sebelum reklamasi yang terjadi pada tahun 90-an para peziarah akan membawa pusaka kuno dan benda-benda kuil suci pada saat air surut dengan berjalan kaki melalui hutan bakau menuju Serangan. Pada saat air pasang, cadik tradisional menabrak orang banyak di atas perairan. Sekarang, daratan dapat dengan mudah dijangkau oleh mobil melalui jembatan 110 m, membuat perahu yang penuh warna dan unik mengenang masa lalu. Setelah tiba, para penyembah menuju ke Pura Susunan Wadon, sebuah kuil yang terpisah dari pekarangan Sakenan Temple, yang terletak kira-kira setengah kilometer ke arah timur.

Kemudian doa dilanjutkan di Pura Susunan Agung, dan kemudian Pura Dalem Sakenan dekat dengan pantai barat Pulau Serangan. Baik untuk Diketahui tentang Pura Sakenan Pujawali atau perayaan besar dan perayaan piodalan atau hari suci Kuil Sakenan jatuh pada setiap Kliwon Kuningan pada hari Sabtu, hari pengamatan Kuningan dalam kalender Pawukon 210-hari Bali dan diadakan selama tiga hari dengan ketinggian dari pesta pora pada hari Minggu.

Akses ke Kuil Sakenan dan Pulau Serangan mudah melalui jembatan. Namun selama perayaan tiga hari di kuil, biaya masuk berlaku untuk peziarah dan pengunjung mobil dan sepeda motor. Biaya berkisar antara Rp2.000-5.000 dan dikumpulkan oleh pejabat desa untuk dana masyarakat. Beberapa tarian ritual yang luar biasa dilakukan selama puncak perayaan piodalan, biasanya selama akhir pekan Kuningan. Mulai dari tarian Barong hingga Tari Topeng atau tari topeng, dan semuanya memberikan kesempatan berfoto yang langka.

Seperti halnya kunjungan kuil di Bali, Anda dapat masuk dengan pakaian bait suci yang tepat, yaitu sarung sederhana dan selempang pinggang. Cobalah untuk berjalan di sekitar persembahan yang diletakkan di tanah alih-alih melangkahi mereka. Cobalah untuk tidak menghalangi barisan prosesi yang sedang berlangsung. Juga, wanita harus ingat untuk tidak memasuki kuil selama periode mereka

  • Museum Negeri Propinsi Bali

kota denpasar bali

Museum Negeri Propinsi Bali, atau Museum Negeri Provinsi Bali, adalah museum utama di pulau ini dan tengara utama yang disorot pada wisata kota ke jantung ibukota provinsi, Denpasar. Pulau tertua dan terbesar, museum Bali menyimpan lebih dari 10.000 pameran di paviliun yang terpisah, semuanya dibangun dengan gaya arsitektur yang memberi penghormatan kepada warisan Bali dengan pahatan batu, bas relief dan taman tropis yang mendominasi eksteriornya.

Sering disebut hanya sebagai ‘Museum Bali’, Museum Negeri Propinsi Bali mengapit Pura Jagatnatha Pura dan alun-alun Puputan Badung, yang merupakan tujuan akhir pekan populer untuk penduduk setempat Denpasar. Museum ini tentunya adalah tempat untuk menuju ke kota Denpasar di mana Anda bisa mendapatkan pengenalan yang mendalam tentang kesenian dan sejarah Bali selama satu atau dua jam, kemudian dilanjutkan dengan berjalan-jalan ke alun-alun atau mengunjungi kuil di sebelahnya.

Baca Juga  Tempat Wisata Alam Malang Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Museum ini mencakup total 2.600 meter persegi, dibagi menjadi tiga bagian, yaitu halaman luar, halaman tengah ‘jaba tengah’, dan ‘jut’ atau bagian utama di mana sebagian besar paviliun berada. Ketiga paviliun tersebut diberi nama Tabanan, Karangasem, dan Buleleng, setelah tiga kabupaten terbesar di Bali. Di dalam setiap paviliun adalah koleksi lukisan tradisional, artefak agama dan alat-alat pertanian yang menawarkan banyak hal bagi anak-anak dan orang dewasa untuk dilihat dan dibicarakan.

Koleksi besar-besaran etnografi menampilkan beragam mulai dari lukisan gaya Kamasan klasik yang berasal dari Kabupaten Klungkung di Bali timur hingga temuan arkeologis seperti patung dan prasasti kuno. Ada juga senjata yang berasal dari Zaman Perunggu di Bali, serta barang-barang ritual era pra-Hindu dan barang-barang yang lebih kontemporer seperti wayang kulit wayang kulit, topeng teater, tekstil tua, kostum dan alat musik.

Tempat Wisata di Bali Paling Populer

  • Monumen Bajra Sandhi di Bali

tempat wisata denpasar

Monumen Bajra Sandhi adalah tengara utama di Denpasar, terletak tepat di pusat Alun-Alun Renon (jika tidak disebut secara lokal sebagai ‘Puputan Renon’). Situs ini berdekatan dengan kantor Gubernur Bali, dan sulit untuk dilewatkan dengan struktur megahnya yang menyerupai bel doa pendeta Hindu Bali, atau ‘bajra’. Di dalam pangkalan terdapat museum yang menampilkan berbagai diorama historis perjuangan orang-orang di masa lalu untuk Kemerdekaan. Ada tiga lantai di dalamnya. Lantai dasar memungkinkan Anda mengagumi fitur arsitektur khas Bali yang diterapkan pada struktur keseluruhan, sedangkan lantai kedua adalah tempat sebagian besar diagram dan diorama yang menggambarkan sejarah pra-sejarah dan sejarah orang Bali ditampilkan.

Tingkat atas yang terakhir memberi Anda pemandangan memukau ke arah alun-alun hijau dan pemandangan kota Denpasar. Baru-baru ini pada bulan Agustus 2016, ruang bawah tanah diubah menjadi ruang museum seni 3D IAM Bali Interactive 3D, penuh dengan mural menyenangkan yang sangat bagus untuk foto-foto yang menyenangkan. Monumen itu sendiri berdiri di atas lahan seluas 4.900 meter persegi di dalam halaman 14.4Ha yang luas dari rumput hijau rata, kebun dan palem di alun-alun. Penduduk Denpasar mengunjungi alun-alun berbondong-bondong di akhir pekan, terutama selama hari Minggu ‘tanpa mobil’ yang memungkinkan pelari dan pengendara sepeda untuk menikmati ruang publik sebaik-baiknya. Dibangun pada tahun 1981 dan dibuka pada tahun 2003, Monumen Bajra Sandhi adalah jadwal yang populer yang hampir selalu ditampilkan di tur kota Denpasar.

  • Pura Agung Jagatnatha

objek wisata di denpasar

Kuil Jagatnatha adalah tengara utama yang berdekatan dengan Museum Provinsi Bali dan alun-alun kota, secara lokal disebut sebagai Lapangan Puputan Denpasar. Situs bersejarah ini mengalami serangkaian renovasi dari waktu ke waktu, dan sekarang memiliki kuil Padmasana tengah yang menjulang dengan warna putih cerah. Di dalam dinding kuil, Anda masih dapat melihat sisa-sisa hari yang lebih tua seperti ukiran yang diawetkan dan motif batu yang menggambarkan episode dari epik Ramayana.

Jam Buka: 07:00 – 18:00

Lokasi: Jalan Walikota Wisnu, Denpasar

  • Pusat Kesenian Denpasar

tempat makan enak di denpasar

Pusat Kesenian Denpasar, atau Taman Werdhi Budaya, adalah tempat utama untuk Festival Seni Bali tahunan. Selama festival, biasanya diadakan dari Juli hingga Agustus setiap tahun, pusat seni menampilkan pameran selama seminggu dan pertunjukan seni langsung di berbagai auditorium dan amfiteater dalam dan luar ruangan. Amfiteater Ardhacandra terbuka utama juga secara teratur menyelenggarakan konser dan acara modern. Pada hari biasa, kompleks ini merupakan tempat persinggahan yang luar biasa untuk wisata ke kota, dengan patung-patungnya yang megah, taman yang rimbun dan fitur arsitektur Bali yang menakjubkan. Di sebelahnya adalah Institut Seni Denpasar, di mana Anda dapat mengintip saat siswa seni berlatih rutinitas tarian tradisional dan kontemporer mereka.

Jam Buka: Senin – Kamis 08:00 – 14:00, Jumat – Minggu 08:00 – 12:00

Lokasi: Jalan Nusa Indah, Denpasar Timur.

  • Pusat Kesenian Denpasar Desa Budaya Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu, atau ‘desa budaya Kertalangu’, menawarkan Tempat wisata di denpasar rekreasi yang luas di pinggiran timur Denpasar, dengan sawah hijau, pusat aktivitas luar ruangan, spa, berbagai restoran, toko, dan arena memancing air tawar. ‘Kampung’ mencakup 80 hektar dan menampilkan jalur melalui penyewa yang menempati kandang unik mereka sendiri, dari rumah kayu tradisional hingga pondok jerami. Di tengah adalah monumen perdamaian dunia di taman terawat baik yang menampilkan patung tokoh-tokoh dunia. Di antara kegiatan yang ditawarkan di sini adalah menunggang kuda, ukiran kayu, pelajaran menari dan melukis Bali tradisional. Toko swalayan dan toko suvenir terletak di dekat pintu masuk, menawarkan barang dengan harga menarik.

Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai No. 88X, Kesiman, Denpas

  • Museum Lukisan Sidik Jari

tempat wisata di denpasar

Atau dikenal sebagai ‘Museum Lukisan Sidik Jari’, galeri seni ini adalah koleksi pribadi I Gusti Ngurah Gede Pemecutan, anggota keluarga kerajaan Denpasar, dan seniman Indonesia terkenal yang terkenal dengan teknik melukisnya yang unik – menerapkan berbagai titik berwarna dan goresan di kanvas dengan bantuan hanya jari-jarinya. Galeri ini terletak di Jalan Hayam Wuruk, sebelah timur hub utama Denpasar. Di antara koleksi pribadinya adalah lukisan cat minyak yang ada sebelum tahun 1967 ketika ia menemukan teknik tersebut, sementara galeri yang luas memamerkan lukisan sidik jarinya yang lebih baru. Sebuah paviliun terbuka yang berdekatan menawarkan kelas melukis dan menari.

Jam Buka: 08:00 – 16:00

Lokasi: Jalan Hayam Wuruk, Panjer, Denpasar Telp: +62 (0) 361 235 115

  • Hutan Bakau Ngurah Rai

wisata di denpasar

Hutan bakau terbesar di pulau ini terletak di garis pantai selatan Denpasar, di desa Suwung. Dikenal secara lokal sebagai Hutan Bakau Taman Hutan Raya Ngurah Rai, itu berbatasan dengan kawasan wisata yang sibuk di Sanur dan Kuta, tetapi merupakan oase yang menenangkan di mana Anda dapat sejenak melarikan diri dari keramaian. Hutan mencakup 1.375 hektar lahan dengan 200 hektar yang digunakan untuk fasilitas rekreasi, lengkap dengan trek kayu di mana Anda dapat menikmati berjalan-jalan santai melalui pemandangan subur yang dipenuhi dengan suara alam. Jauh di dalam adalah beberapa tempat penampungan di mana Anda dapat duduk dan menikmati udara segar, serta dua menara pengawas 25m-tinggi yang menawarkan pemandangan ke hutan.

Lokasi: Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan

Telp: +62 (0) 361 720 063

Pantai Terbaik di Bali

Semilir angin laut sejuk, rambut asin, kulit berciuman matahari, dan buku yang ingin sekali Anda hadapi selama berbulan-bulan – kehidupan pantai tidak jauh lebih baik dari itu, bukan? Nah, di sini di surga, kami ingin menambahkan beberapa koktail matahari terbenam ke ayunan pantai kami yang bertabur pohon palem, beberapa tempat tersembunyi kartu pos yang sempurna, selancar kelas dunia dan jejak terumbu karang yang belum pernah ada habisnya, karena Bali adalah diberkati dengan keajaiban alam yang tak terhitung jumlahnya, dan kami telah mengambil kebebasan untuk menjelajahi yang terbaik dari mereka. Setelah semua, seseorang harus melakukannya … Jadi kemas tabir surya Anda, bungkus sarung Anda dan siapkan daftar putar musim panas Anda, karena Anda ingin menandai 15 pantai terbaik di Bali, dari teluk rahasia dengan ombak ombak tertinggi, ke perairan yang paling cocok bagi keluarga dan tujuan menyelam yang melamun. Mode liburan resmi diaktifkan!

  • Pantai Seminyak

tempat makan di denpasar

terbaik untuk para hedonis. Jika Anda ingin berada di jantung aksi pantai Bali, maka Pantai Seminyak adalah tempat untuk Anda. Di sepanjang hamparan pasir putih bubuk seluas 5 km yang mengesankan ini, Anda akan menemukan banyak bar pantai, hotel bintang lima, dan restoran, hanya langkah kaki dari ombak, dan klub pantai yang terkenal di dunia menghiasi pasir. Mulai dari pinggiran Kuta yang gila, di sepanjang jalan sampai ke sudut-sudut pantai Canggu, Pantai Seminyak adalah tujuan liburan tersendiri. Belajar berselancar di ombak yang lembut dari ombak, rendam sinar matahari di atas tempat tidur matahari yang empuk, atau duduklah di sebuah beanbag yang nyaman dan berwarna-warni di La Plancha untuk menikmati pemandangan sundowners – mengalahkan gaya Ibiza.

  • Pantai Balangan

kota denpasar bali

Terbaik untuk berselancar & berjemur. Terletak di Bali Selatan di Bukit Peninsula, Pantai Balangan terkenal di antara orang-orang yang berselancar di pulau ini dan mereka yang mencari pengalaman pantai santai tanpa kerumunan klub pantai wisata. Bayi laut dapat menikmati air aquamarine saat air pasang, dan berjemur bisa berbaring di bawah banyak kursi dan payung yang melapisi pantai berpasir. Jalur tenang ini masih terbilang terbelakang dengan hanya beberapa warung lokal [gubuk kayu kecil yang menyajikan makanan Indonesia yang dimasak sendiri dan Bintangs dingin dingin], dan karena itu diberkati dengan ombak yang mengagumkan baik untuk pemula maupun profesional, Balangan adalah untuk para peselancar, tipe backpacker yang lebih menyukai suasana tropis yang dingin di atas adegan pesta yang memompa.

  • Echo Beach
Baca Juga  Berbagai Macam Objek Wisata di Jogja

tempat wisata denpasar

Apa yang pernah menjadi tujuan untuk barbekyu pantai romantis kini telah menjadi salah satu tempat pantai lautan paling keren untuk dilihat dan dilihat. Echo Beach adalah lubang berair Canggu [secara harfiah] dengan tempat berselancar yang tak terhitung jumlahnya di setiap arah dan bar lusuh-chic yang tersebar di sepanjang pasir hitam untuk menikmati pemandangan. Dan pemandangan apa yang ada. Harapkan gadis pantai cantik dengan bikini bikinan Brasil, peselancar berambut suram dengan tubuh yang dicium matahari, dan anjing Bali yang dicintai bersama pemilik expat mereka dengan berjalan-jalan di saat matahari terbenam. Ini, kehidupan masyarakat vibe-garis pantai pergi dari taman bermain matahari dan surfing di siang hari, ke tempat pesta liar di malam hari. Bawalah gitar akustik untuk kredibilitas ekstra, dan jangan lupakan beberapa makanan anjing.

  • Sundays Beach Club

objek wisata di denpasar

Objek wisata di denpasar Permata Bali Selatan, Sundays Beach Club di Ungasan Clifftop Resort menawarkan teluk pasir putih pribadi, perairan biru kehijauan yang menakjubkan, dan rumah karang lepas pantai Nemo dan teman-temannya. Tersembunyi secara rahasia di bagian bawah wajah tebing yang dramatis, tempat surgawi ini hanya dapat dicapai oleh inclinator yang membawa Anda langsung ke klub. Jangan lewatkan api unggun di pantai saat matahari terbenam, dan datanglah lapar karena Anda ingin menyelami menu lezat yang terinspirasi pulau oleh koki terkenal Australia, James Viles. Pastikan untuk meninggalkan ruang yang cukup untuk bermain-main dengan air yang serius, seperti snorkeling, dayung berdiri dan kayak di perairan yang jernih.

  • Pantai Pasir Putih

tempat makan enak di denpasar

Pasir Putih, juga dikenal sebagai Pantai Pasir Putih, adalah pantai terpencil, terpencil yang memberi penghargaan bagi para penjelajah jalanan yang paling suka berpetualang. Itu terletak di Pantai Timur Bali, dekat desa Candidasa, dan dengan pasir putihnya yang putih murni yang sangat kontras dengan tetangganya yang berwarna hitam vulkanik, itu benar-benar menonjol. Saat Anda melihat tanda “pantai pasir putih”, ikuti jalur tanah sampai Anda mencapai tempat parkir. Anda akan menemukan barisan warung BBQ seafood lokal [sempurna untuk makan siang dengan pemandangan laut] dan perairan yang tenang dan jernih yang menjadikan Pantai Pasir Putih tempat yang indah untuk perenang juga.

  • Jimbaran Beach

tempat wisata di denpasar

Tempat  wisata denpasar  Pantai pasir putih yang panjang, luas, dan lembut ini tidak hanya terkenal karena pemandangannya yang indah [hamparan pasir berkilauan untuk 3 km penuh], tetapi juga sebagai tempat di mana nelayan setempat menjual ikan segar-dari-jaringnya setiap pagi di pasar yang ramai. Sebagai pusat hidangan laut pulau ini, tidak mengherankan bahwa Anda juga akan menemukan sejumlah barbekyu di tepi pantai di sepanjang garis pantai, yang memasak tangkapan hari itu untuk kesenangan merumput Anda saat matahari terbenam. Untuk makan malam hidangan laut romantis, pergilah ke teluk sebelum gelap dan pilih hidangan laut Anda langsung dari tangki air untuk melahap beberapa menit kemudian, atau jika sinar matahari yang Anda cari, temukan tempat yang tenang dari kios-kios dan nikmati air tenang dari fajar hingga senja.

Cafe Recommended Di Bali

wisata di denpasar

  1. Kopi Bali

Kopi di Bali tidak seperti bagian lain dari Indonesia memiliki pedagang dari Lombok untuk berterima kasih, karena mereka membawa tanaman kopi pertama ke pulau itu. Mayoritas kopi tumbuh di wilayah timur laut pulau karena tanah vulkanik yang subur dan iklim yang ideal. Sebuah array kafe dan kedai kopi khusus di Bali melayani joe terbaik dalam segala bentuk yang hanya akan membuat Anda kembali sekitar $ 2 – $ 5 SGD (19.700 – 50.000 IDR.). Jika Anda menemukan diri Anda berjalan-jalan setelah makan malam di pusat Ubud, pergilah ke Anomali Coffee karena mereka adalah salah satu kedai kopi di daerah yang akan ditutup nanti. Es mereka dicampur kopi sangat mematikan lezat di malam yang panas lembab!

Direkomendasikan Kopi di Bali: Revolver Expresso: Jalan Kayu Aya No 3, Oberoi, Seminyak (Harian: 8: 00-17: 00) | Tel: +62 0361 788 4968

Anomali Coffee: Jalan Raya Ubud No. 88 Tel: (Ming-Kam 7-22: 00 / Jumat / Sabtu 7: 00-22: 30) | Tel: +62 361 972263

Cabang: Jalan Kayu Aya (Oberoi) No. 7b Seminyak, (Ming-Kam 6: 30-22: 00 / Jumat-Sat- 6: 30-23: 00) | Tel: +62 361 736687

Seniman Coffee Studio: Jalan Sriwedari No. 5, Ubud, 80561 (Harian 8: 00-19: 00) | Tel: +62 361 972085

  1. Casual Western Cafes

Telur benedict, sandwich yang lezat, wafel, burger, dan bentuk-bentuk lain dari makanan barat biasa ditemukan di seluruh kafe Bali untuk melayani kerumunan turis yang sangat besar. Tidak hanya mereka lebih murah setelah pajak dan biaya layanan tetapi porsi murah hati. Tidak ada kekurangan kafe melayani pengisian perut dan dompet makanan ramah sepanjang hari. Nikmati sarapan pagi di kafe atau restoran mana pun, dan berharap hidangan utama dan minuman tidak lebih dari $ 8 – $ 10 SGD (78,000-100,000 IDR.).

Rekomendasi kafe di Bali:

Dapur kecil: JL. Pantai Kuta, Beachwalk, Lantai 1, Kuta (Senin-Sabtu 9: 00-12: 00 / Sun 9: 00-23: 00) | Tel: +62 361 8464937

The Fat Turtle: Jalan Petitenget No.886A, Seminyak, Kuta, Badung (Harian 9: 00-19: 00) | Tel: +62 813-3737-4766

Sisterfields Cafe: Jl. Kayu Cendana No.7, Seminyak 80361 (Harian 7: 00-17: 00) | Tel: +62 811-3860-507

Makanan Recommended Di Bali

tempat makan di denpasar

  1. BBQ porks ribs

Tempat makan enak di denpasar Jika Anda belum menyadari, orang Bali suka daging babi mereka. Siapa yang bisa mengatakan tidak pada tulang rusuk? Terutama ketika berair, diasinkan, dimasak di atas arang dan disajikan panas dari lubang BBQ. Mungkin karena Anda sedang liburan atau mungkin itu adalah fakta bahwa daging panggang arang adalah yang terbaik. Bali memiliki beberapa tempat terkenal yang terkenal untuk menyajikan beberapa rusuk terbaik, steak, dan makanan panggang. Iga babi iga Naughty Nuri’s benar-benar lezat. Rak penuh seharga hanya Rp. 110.000. ($ 11 SGD). Sedikit hangus di luar, keseimbangan manis, gurih dan sedikit berasap meskipun daging tidak jatuh dari tulang seperti di rumah asap Amerika tetapi masih fantastis. Meskipun demikian jika Anda penggemar daging BBQ, buatlah titik untuk membuat iga!

Rekomendasi BBQ Pork Ribs di kota denpasar bali :

Naughty Nuri’s Warung: Jalan Sanggingan Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar 80571 (Setiap hari 10: 00-22: 00) | Tel: +62 361 977547

Warung Wahaha: Jl. Sunset Road Barat No. 1689, Seminyak, Badung (Harian 10: 30-22: 30) | Tel: +62 361 8475655

Hog Wild: Jalan Batubelig No. 41, Kuta Utara, Badung (Harian 10: 30-22: 30) Telp: +62 361 8476722

  1. Bebek Goreng/ Bebek Betutu

Bebek goreng khas Bali tempat makan di denpasar  atau bebek asap adalah dua variasi dari banyak hidangan bebek tradisional. Satu terdiri dari bebek yang telah dibumbui dan kemudian dikukus atau direbus sebelum digoreng (bebek goreng). Yang lain memiliki bebek dibungkus dan diasinkan dengan bumbu lokal dan kemudian diasap selama 24 jam (bebek betutu).

Harapkan daging menjadi ramping, mengelupas tulang dan sangat lezat. Semua biasanya disajikan dengan nasi, sambal, dan sayuran lokal.

Bebek Bengil yang sudah lama ada Tempat wisata di denpasar, atau ‘bebek kotor’ dalam bahasa Inggris, adalah restoran yang didirikan benar-benar menyajikan bebek yang berarti. Bagian mereka besar dan harga di sisi yang lebih tinggi tetapi sangat masuk akal dibandingkan dengan di mana penduduk setempat mungkin makan. Bebek renyah mereka begitu renyah sehingga meskipun beberapa orang mungkin menganggapnya sebagai garis batas kering, jika Anda menikmati kulit Anda lebih renyah hingga ke titik di mana tulang kecil adalah camilan renyah yang akan Anda sukai, seperti yang dilakukan Bebek Bengil.