Profil dan Biografi Syahrini “Sang Princess Jambul Katulistiwa”

Biografi Syahrini
Syahrini

Nama Asli : Rini Fatimah Jaelani
Tempat Lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal Lahir : 1 Agustus 1980
Zodiac : Leo
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Jenis Musik : Pop
Pekerjaan : Penyanyi & Aktris
Perusahaan rekaman : Pelangi Records
Ayah : (alm) Dadang Zaelani
Ibu : Wati Nurhayati
Saudara : Aisyahrani (manager, adik)
Kekasih : Raja Mohammad Syazni (alias Bubu)
Populer Sejak : Merilis debut album “My Lovely” (2008)
Twitter : @PrincesSyahrini
Diskografi Syahrini
2008 : My Lovely
2009 : Jangan Memilih Aku (bersama Anang Hermansyah)
2012 : Semua Karena Cinta
Filmografi Syahrini
2008 : “Basahhh…”
2009 : “The Maling Kuburans”
2011 : “Baik-Baik Sayang”

Siapa yang tak terkenal syahrini. Artis indonesia yang suka berdandan mewah dan banyak menjadi idola ibu ibu maupun sosialita. Berbagai baju, tas dan sepatu branded yang ia kenakan sungguh membuat mata siapapun silau dan menginginkannya. Dia juga terkenal berkat berbagai macam logat ataupun istilah yang dia keluarkan. Dia juga mencetuskan berbagai macam ungkapan yang populer seperti istilah jambul katulistiwa. Biografi syahrini banyak yang ingin mengetahui karena penasaran dengan sensasi yang terus dia gulirkan.

Nama asli syahrini adalah rini fatimah jaelani. Lahir di bogor tahun 1982 tepatnya satu agustus. Masa kecil syahrini dihabiskan di sukabumi. Biografi syahrini sebagai artis dimulai saat dia membuat album berjudul my lovely tahun 2008. Selain itu dia juga pernah ikut terlibat dalam sebuah album kompilasi untuk film coklat stroberi dia menyanyikan lagu berjudul tatapan cinta. Nama syahrini kembali mencuat di jagad penyanyi Indonesia saat dia sukses membawakan lagu yang berjudul jangan memilih aku. Lagu ini merupakan buah kerjasamanya dengan anang hermansyah. Tak hanya sukses berkat lagu, kedekatannya dengan anang hermansyah kala itu juga membuatnya semakin populer.

Baca Juga  DiBalik 98

Tahun 2010 , syahrini duet dengan anang hermansyah menyanyikan lagu cinta terakhir di tahun 2010 yang juga booming seperti single sebelumnya. Biografi syahrini dalam bidang tarik suara semakin banyak dicari orang berkat popularitasnya yang meroket. Tak hanya sampai disitu syahrini juga berhasil me remake kembali lagu aku tak biasa yang dinyanyikan oleh alda risma. Lagu ini merupakan hasil aransemen ulang oleh anang hermansyah untuk syahrini. Lagu ini masuk dalam album kompilasi yang berjudul aku tak biasa di tahun 2011.

Biografi syahrini terutama dalam kisah kesuksesan dalam menjalani kehidupan artis terus berlanjut. Pasca berakhir hubungan dengan anang hermansyah , syahrini kembali bangkit dengan bersolo karir dengan merilis sebuah single yang berjudul kau yang memilih aku. Lagu ini juga populer seperti lagu single single yang sebelumnya. Single yang terakhir itu merupakan karya adik kandungnya dan sekarang yang menjadi managernya sendiri.