Rekomendasi Wisata Di Palembang Yang Sangat Menakjubkan Terbaru 2018

Kota Palembang dianggap sebagai kota tertua di Indonesia, kota ini berusia sekitar 1383 tahun berdasarkan prasasti Sriwijaya yang dianggap salah satu prasasti Kedudukan Bukit. Bangunan sira termasuk simbol dari Kota Palembang yang mempunyai makna arti yakni rumah Palembang warna asli merah tua coklat dengan pinggiran keemasan dan tanduk lembaran daun teratai. Ditengah atasan diberi kembang melati yang masih mengantup , simbol tersebut yang melambangkan kerukunan kekeluargaan dan juga kesejahteraan Kota Palembang disegala zaman. Apakah kalian ingin weekend di kota Palembang ini ? di artikel kali ini saya akan membahas tentang wisata di palembang, tentunya hal yang membahagiakan bukan ? langsung saja simak yaa.

 Beberapa Macam Wisata Alam Palembang

  1. Jembatan Ampera

wisata di palembang

Jembatan Ampera merupakan sebuah jembatan yang dijadikan daya tarik  dan lambang kota Palembang. Jembatan ini di bangun tahun 1962, selama 3 tahun berjalan jembatan ini mulai diresmikan. Jembatan Ampera  menggabungkan Seberang Ulu  dan Seberang Ilir yang terpisahkan dari Sungai Musi. Kurang lebih  50 meter dari Jembatan Ampera, anda disuguhi sebuah pasar yang bisa dibilang pusat souvenir dan makanan dengan begitu Anda bisa membeli oleh-oleh dan mengisi perut.

  1. Sungai Musi

tempat wisata palembang

sungai terpanjang yang terletak di Sumatera dengan panjang hinggga 750 KM yaitu  Sungai Musi. Sungai Musi memisahkan kota Palembang dengan 2 bagian dan konon termasuk sarana transportasi utama di Palembang. Di tepi Sungai Musi ada sebuah obyek wisata, yakni restoran terapung, dan Benteng Kuto Besak ,Kampung Arab. Kalau saya sarankan , sungai musi adalah tempat yang pas buat berwisata kuliner di Kota Palembang.

  1. Taman Hutan Wisata Punti Kayu

hotel wisata palembang

Taman Hutan Wisata Punti Kayu termasuk tempat wisata di Palembang yang serupa hutan wisata. Hutan wisata ini tergolong satu-satunya di Palembang, tidak ada hutan wisata yang lain. Terletak kurang lebih 7 KM dari pusat kota Palembang, Taman Hutan Wisata Punti Kayu merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang ramai di Palembang. Mempunyai luas hingga 50 hektar, Taman Hutan Wisata Punti Kayu  berfasilitas wisata yang lengkap, dan juga penangkaran buaya dan kebun binatang. Selain berpiknik juga bisa berenang , bermain perahu , bermain ditaman dan melihat adegan atraksi-atraksi yang ada ditaman . Taman Hutan Wisata Punti Kayu termasuk hutan pinus kota terbesar di Indonesia. Cukup dengan harga tiket masuk diTaman Hutan Wisata Punti Kayu cukup membayar 5,000 Rupiah dan buka hingga jam 9 pagi hingga jam 4 sore.

  1. Benteng Kuto Besak

wisata kota palembang

Benteng Kuto Besak merupakan bangunan kebanggan kota Palembang. Berdiri kokoh dan megah  dengan bahan batu, Benteng Kuto Besak adalah saksi perjuangan melawan para penjajah. Dari Benteng Kuto Besak, Anda bisa melihat  kapal berlayar di Sungai Musi. Salah satu tempat wisata yang ada di wilayah Palembang yang sudah menjadi daya tari unik karena keindahannya yang disuguhkannya terutama di sore hari adalah Benteng Kuto Besak .

  1. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

pusat oleh oleh palembang

Masjid yang paling besar di kota Palembang salah satunya adalah Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin . Bangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin termasuk gabungan dari arsitektur Indonesia, Eropa, dan China. Tempat ini adalah tempat yang pas bagi wisata budaya dan wisata religi di Palembang. Di wilayah sekitar Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Anda juga bisa menemui 2 pasar yang menjual berbagai macam seperti  souvenir, kerajinan kayu, kain tenun,dan makanan.

  1. Taman Kambang Iwak

objek wisata palembang

Yang menjadi salah satu peninggalan sejarah dari jaman penjajahan Belanda adalah Taman Kambang Iwak konon. Salah satu tempat yang sangat bermanfaat sebagai tempat rekreasi keluarga belanda yang tinggal disekitar daerah tempat tersebut . Saat ini, Taman Kambang Iwak merupakan salah satu wisata di palembang yang diminati orang banyak. Orang sering berlari pagi di taman ini, mengelilingi kolam yang panjang sekitar 900 meter. Selain mempunyai macam macam  fasilitas permainan, tempat ini juga memiliki banyak restoran yang pas digunakan anak muda nongkrong.

  1. Gelora Sriwijaya

wisata pantai palembang

Kategori stadion sepak bola yang terbesar di Palembang ketiga di Indonesia dengan jumlah muatan  40,000 penonton. Selain ukuranya yang besar, Gelora Sriwijaya dikenal sebagai stadion berkelas internasional. Gelora Sriwijaya merupakan bangunan kebanggaan Palembang. Ketika ini Gelora Sriwijaya dipakai oleh Sriwijaya FC sebagai markas dan stadion pertandingan sepak bola. Gelora Sriwijaya juga selalu dipakai sebagai tempat acara tertentu dengan anggapan luas dan kapasitasnya yang sangat besar.

  1. Air Terjun Lematang Indah

tempat liburan di palembang

Berlokasi di kota Pagar Alam, Air Terjun Lematang Indah  salah merupakan satu Destinasi Wisata Palembang yang populer, dalam kategori wisata alam. Air Terjun Lematang Indah berketinggian mencapai 50 meter, cukup sedang, akan tetapi memiliki lingkungan yang sangat asri dan juga sangat menyejukan mata traveller. Saat perjalanan menuju ke Air Terjun Lematang Indah Anda akan segera  disuguhkan pemandangan yang sangat indah, dengan begitu Anda tidak merasakan bosan atau jenuh di perjalanan. Jika Anda  berkunjung di musim hujan, berhati-hatilah keadaan tangga yang ada di Air Terjun Lematang Indah menjadi sangat licin jika terkena hujan. Tiket masuk Air Terjun Lematang Indah hanya di bandrol harga 4,000 Rupiah/ orang,mungkin tidak terlalu boros lah ya, buat usia pelajar.

  1. Masjid Cheng Ho

destinasi wisata palembang

Sangat begitu unik dan tiada duanya adalah masjid Cheng Ho. Mengapa tempat tersebut dikatakan sangat unik ? karena tempat itu memiliki nuansa khas budaya China. Selain itu , Masjid Cheng Ho tidak cuman sekedar tempat ibadah, dengan kata lain sudah tergolong sebagai tempat wisata di Palembang yang terfavorit. Peziarah Masjid Cheng Ho bukan sekedar dari sekitar Palembang, selain itu juga dari Singapura,  Jakarta,  Malaysia, Medan, Taiwan, dan berbagai macam negara lainnya.

Tempat Wisata Palembang

tempat rekreasi di palembang

Kota Palembang bisa disebut kota jakarta. Kota Palembang juga disebut dengan kota terbesar di Sumatra , seperti penduduk Jakarta yang kadang merasakan kepenatan tinggal di perkotaan, penduduk Palembang pun merasakannya. Kota Pagaralam tersebut menjadi salah satu destinasi favorit kebanyakan banyak warga Palembang.

Di Kota Pagaralam ini, kamu bisa merasakan kesejukan khas pegunungan. Berada tepat di kaki Gunung Dempo menjadikan kota ini berudara dingin nan sejuk. Hamparan kebun teh di hampir setengah wilayah kota ini juga menambah kesan asri dan hijau.

Anda bisa dengan gampangnya mencari hamparan kebun teh yang memadu dengan pendopo-pendopo yang memproduksi teh seduh asli Gunung Dempo di kota Pagaralam ini.

Walaupun jarak antara kebun teh dengan Kota Palembang sangatlah jauh, dan ditempuh selama 8 jam perjalanan darat, akan tetapi Kota Pagaralam masih termasuk destinasi primadona di Sumatera Selatan.

Selain udara sejuk dan hamparan luas perkebunan teh, Kota Pagaralam juga menyediakan beberapa Tempat Wisata Palembang destinasi lain, yang salah satunya adalah beberapa air terjun.Terbilang sebagai air terjun pada wujudnya,air terjun di kota Palembang ini juga berasal dari mata air yang bersumber dari pegunungan di Gunung Dempo. Airnya yang segar khas pegunungan menjadikan air terjun di kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

  • Air Terjun Curug Tujuh Kenangan

wisata di palembang

Air Terjun curug tujuh kenangan tergolong air terjun Palembang yang lebih terkenal di Pagaralam. Berbeda dengan air terjun yang lain suasana alamnya yang tergolong asri, obyek wisata ini juga terkenal karena aksesnya yang sangat mudah dari pusat kota.

Beberapa palang penunjuk jalan yang terdapat jalan dari arah obyek satu ini. Setelah sampai kamu dapat memakirkan kendaraanmu dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh lebih kurang 500 meter.

  • Air Terjun Curug Embun
Baca Juga  21 Pesona Wisata Di Batam Alami Paling Populer 2018

tempat wisata palembang

Berbeda dengan Curug Tujuh Kenangan, di Kota Pagarlama masih terdapat air terjun yang berbeda yang berjuluk Curug Embun. Dikelola swadaya dari masyarakat setempat, Curug Embun bukan sekedar  menjanjikan wahana yang lengkap, akan tetapi kesegaran alamnya jangan diragukan deh. Walaupun Anda harus melewati jalur sekitar 100 anak tangga menurun,karena  semua itu terbayarkan lunas saat cipratan air yang segar dari Curug satu ini menyentuh dan memanjakan kulitmu.

  • Air Terjun Bedegung, Kabupaten Muara Enim

hotel wisata palembang

Jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk melancong ke Kota Pagaralam, kamu bisa berkunjung ke Kabupaten Muara Enim. Kabupaten ini berlokasi jauh lebih dekat, yakni bisa Anda tempuh selama 4 hingga 5 jam perjalanan dari Kota Palembang.

berlokasi di kabupaten ini, terdapat air terjun yang tidak kalah indah di Sumatera Selatan, yaitu Bedegung.

Di air terjun Bedegung ini,Anda bisa melihat derasnya air yang jatuh,yang bersal dari jembatan kayu, bisa juga Anda langsung menceburkan diri di segarnya air terjun Bedegung ini. Berani mencobanya?

3. Semendo, Muara Enim, Destinasi Eksotis yang Masih Jarang Terjamah

Selain Bedegung, Muara Enim juga memiliki destinasi cantik lain. Wisata Semendo, kurang familiar di telinga Anda bukan?. Maklum lah, Semendo tidak dikenalkan  sebagai tujuan wisata. Akan tetapi, dataran tinggi ini tidak salah jika Anda jadikan tempat wisata sendiri.

Semendo menyajikan hamparan hijau yang terdiri dari bukit-bukit kecil, sawah, pepohonan liar dan bentang alam lainnya. Di Semendo Anda pun bisa mencicipi kopi khas yang diolah langsung oleh warga setempat. Aromanya yang berciri khas, membuat kopi hitamnya cocok dinikmati pagi hari di tengah udara sejuk yang berasal dari pedesaan Semendo.

Oh iya, jangan kaget kalau yang kamu temui adalah jalan yang masih sangat sempit dan hanya mampu menampung satu kendaraan roda empat, sarana di sini memang belum dikelola secara profesional. Dan juga, di wilayah Semendo cuman menyediakan 1 penginapan, saja! Melihat Gunung Jempol yang Cuma Ada di Kota Lahat.

Gunung ini bisa dibilang berbeda dari gunung-gunung lain. Ya, bagaimana tidak mungkin, Gunung Jempol ini terlihat betul memper dengan jempol manusia ketika diacungkan.

Kota Lahat inilah, tempat dimana gunung ini terletak, bisa ditempuh kurang lebih 5 sampai 6 jam perjalanan dari Palembang,lho!.

Gunung ini tidak susah untuk didapati, dari pinggir jalan lintas Sumatera di Kota Lahat pun, Gunung Jempol sudah dapat terlihat gagah dengan jelasnya. Flashback Dari Masa Kecil, Mandi di Sungai Lematang, Lahat

Selain Gunung Jempol, Lahat masih memiliki obyek wisata lain, yaitu Sungai Lematang. Sungai ini memisahkan dua Kota Lahat layaknya Palembang. Sungai ini juga terpilih sebagai objek keindahan Kota Lahat. Kenapa tidak?.

Sungai Lematang yang merupakan anak dari Sungai Musi dapat kamu jadikan pilihan. Kecuali sungainya yang sedang bersih dan bebas dari lalu lintas kapal, air Sungai Lematang juga tetap begitu segar untuk dinikmati dengan menceburkan badan ke dalamnya.

Pusat Perbelanjaan Di Kota Palembang

Jika Anda pergi ke Kota palembang untuk berlibur saja  dan tidak membawa buah tangan , sayang tidak? Disini saya akan kasih tips dan  Pusat Oleh Oleh Palembang ,berikut tempat yang cocok :

  • Pasar Cinde

wisata kota palembang

Pasar Cinde tergolong pasar tradisional yang berlokasi di Jl.Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan. Pasar tradisional ini sudah berdiri sejak 1958.
Jika Anda menelusuri pasar ini ,Anda akan mengerti hiruk-pikuk kehidupan masyarakat Palembang ketika berbelanja, dan ketika Anda berbelanja Anda akan menemukan oleh oleh khas Palembang.
“produk di Pasar Cinde sangatlah komplet, berbagai macam produk, dan tarifnya juga standar,” ugkap dari sebagian traveler yang sudah berkunjung ke Pasar Cinde.
Pasar Cinde dibagi dari beberapa bagian. Di sebelah atas, wisatawan akan menemukan macam macam barang kebutuhan sehari-hari yakni sayur, ayam, buah dan sebagainya. Di sebelah luar ada toko yang menjual macam macam barang perlengkapan. Seringkali, pasar ini dikunjungi wisata di palembang yang akan membeli pempek dan kerupuk khas Palembang sebagai oleh oleh khas Palembang. Lalu di sebelah dalam pasar tempat banyak kios yang menjajakan oleh-oleh.
Jika Anda berminat utuk membeli buah tangan khas Palembang, seperti kue,atau makanan ringan, datang saja pada waktu pagi, karena para penjual biasanya menjajakkan jualanya di pagi hari.

  • Pasar 16 Ilir Barat Permai

Tempat yang bisa dikunjungi selain pasar cinde adalah Pasar 16 Ilir Barat Permai, pasar ini ramai dengan traveller untuk berburu oleh-oleh . Pasar ini berada di kawasan 16 Ilir, Palembang, tepatnya berada di belakang Ramayana.

Pasar 16 Ilir menjual berbagai macam barang yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan. Jangan takut dengan tarifnya, karena semua produk dijual secara grosir. Cocok buat traveler yang akan membeli cinderamata sedikit banyak, tapi ingin membelinya dengan harga rendah.
“mayoritas barang di Pasar 16 Ilir grosiran dan harga ternyata sangatlah murah,” kata traveler lain yang sudah pernah datang ke Pasar 16 Ilir.
Pasar 16 Ilir dipenuhi dengan ratusan ruko yang menjual berbagai macam prodak, mengarah ke turis yang ingin membeli emas Palembang.

  • Pempek Candy

pusat oleh oleh palembang

Nah, ini dia oleh-oleh wajib yang tidak boleh dilupakan pelancong ketika traveling ke Palembang, yakni pempek. Ada banyak tempat untuk mendapatkan pempek khas Palembang, tapi yang paling ramai dan banyak dikunjungi turis adalah Pempek Candy. Pempek Candy adalah toko pempek yang berada di Jl Jenderal Sudirman No 21.  Ya, traveling ke Palembang tanpa membawa pempek sebagai buah tangan memang kurang lengkap
“Di sini jual pempek adaan, telur kecil, telur besar, lenjer panjang, kulit,” kata salah satu pegawai Pempek Candy, Fenni saat dihubungi detikTravel.
Tidak cuman pempek, toko ini juga menjual makanan lain khas Palembang seperti tekwan, model dan aneka pindang.
Pempek yang dijual Pempek Candy bisa Anda bawa pulang dan bisa bertahan hingga 1 minggu di dalam freezer. Jika tidak berada di freezer, pempek ini bisa bertahan hingga 2 hari.
“Kalau pempek satuannya mulai Rp 3.000/buah, tekwan dan model Rp 12.000/mangkuk, dan pindang-pindangan Rp 25.000-32.500/buah,” lanjut Fenni.
Asyiknya, wisatawan yang datang tidak hanya bisa membawa pulang makanan ini sebagai oleh-oleh, tapi juga makan langsung di sana.
“Di sana tuh penyajiannya kaya makanan di rumah makan Padang, tapi yang disajikan aneka jenis pempek, ada lenjer, kapal selam, kulit, macam-macam deh,” kata Putri Sandy yang mengaku selalu mampir ke Pempek Candy saat datang ke Palembang.

  • Outlet Nyenyes Palembang

objek wisata palembang

Kalau pempek tidak cukup sebagai oleh-oleh, turis juga bisa membeli suvenir lain yang tentu masih bernuansa Palembang, seperti kaus, stiker, atau gantungan kunci. Salah satu outlet yang menjual aneka suvenir jenis ini adalah Outlet Nyenyes Palembang.
Outlet ini bisa Anda temui di Jl Jenderal Sudirman no 1080. Barang yang diincar adalah kaus. Macam macam kaos yang dijajakan adalah kaos yang bertuliskan “Wong Kito Galo,” “Emang Gue Palembang”,dan bergambar Jembatan Ampera yang menjadi simbol kota. Berbagai kaus bertuliskan atau bergambarkan hal yang identik dengan Palembang bisa Anda dapatkan di sini.
Tak perlu takut soal kualitas dan model, barang-barang yang dijual Outlet Nyenyes mengikuti zaman. Harga pun bervariasi. Biasanya, untuk satu kaus bergambarkan ikon Palembang dikenai harga Rp 85.000/buah. mau?

Tempat Yang Cocok Buat Keluarga

  • Jembatan Ampera Membelah Sungai Musi

wisata pantai palembang

Kalau menyebut nama Palembang, pasti deh yang diingat itu pempek sebagai makanan khas yang membuat siapapun ingin datang ke Palembang cuma buat nyicip kuliner lezat ini. Padahal Palembang merupakan tempat yang seru sebagai destinasi traveling, menghabiskan weekend bersama teman-teman dan keluarga bisa jadi salah satu opsi kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Palembang, Ibu Kota Sumatera Selatan, terkenal dengan Sungai Musi yang memiliki panjang sekitar 750 meter. Sungai ini membelah Kota Palembang menjadi dua area, yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Ikon kota Palembang paling terkenal yaitu Jembatan Ampera, nampak megah dan gagah dengan warna merah yang menjadi penghubung antara Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Jika teman-teman berencana untuk berwisata ke Kota Palembang, jangan lupa untuk melihat secara langsung Sungai Musi dan Jembatan Ampera yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Palembang. Palembang sebagai destinasi wisata yang sedang hits dan mulai harum namanya, tidak hanya menawarkan wisata sungai saja, melainkan banyak hal yang bisa diberikan seperti wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan wisata belanja. Wisatawan yang datang ke Kota Palembang sangat beragam, tidak hanya perorangan saja melainkan juga bersama keluarga. Tidak usah merasa mati gaya bagi wisatawan yang datang bersama keluarga, Tempat Rekreasi Di Palembang Ada 5 tempat yang bisa dikunjungi bersama anak-anak dengan budget dan suasana yang ramah bagi anak-anak. Beberapa tempat wisata di bawah ini sering Pink kunjungi bersama keluarga besar termasuk keponakan-keponakan Pink yang lucu karena lokasinya di dekat rumah.

  • Kambang Iwak Family Park

tempat liburan di palembang

Kambang Iwak Family Park konon merupakan tempat rekreasi masyarakat Belanda yang mendiami disekitar taman ini. Sejak Indonesia merdeka di tahun 1945, penduduk Belanda pun meninggalkan wilayah ini. Walaupun seperti itu, Kambang Iwak Family Park masih dibudidayakan oleh pihak pemerintah setempat dan dijadikan salah satu tempat rekreasi. Di area taman ini, kita dapat berjalan-jalan mengelilingi kambang (kolam), duduk santai, berolahraga seperti jogging, memandangi keindahan kolam,melihat komunitas skate boardberatraksi di sore hari atau wisata kuliner di sore hari. Anak-anak pasti senang bisa jajan sambil duduk di tepi kolam di Kambang Iwak Family Park. Setiap sore di sekitar Kambang Iwak Family Park banyak penjual jajanan kaki lima yang berjualan dengan banyak sekali variasi makanan yang enak dan kekinian. Kita bisa senam pagi atau jogging bersama mengelilingi  Kambang Iwak. Banyak hiburan dan permainan yang bisa anak-anak lakukan di sini seperti bermain dengan beberapa wahana anak-anak yang disediakan di taman, mancing bola, atau bermain dan berfoto bersama badut-badut lucu. Kalau anak-anak merasa lapar, tidak usah khawatir, banyak sekali makanan yang dijajakan di Kambang Iwak Family Park seperti bubur ayam, martabak, pempek, nasi uduk dan masih banyak lagi. Sebelum pulang, bapak dan ibu bisa membelikan mainan untuk anak-anak karena banyak sekali mainan yang dijual di sini. .Hari Minggu pagi adalah waktu terbaik bagi keluarga untuk mengunjungi Kambang Iwak Park karena tempat ini dijadikan area Car Free Day (CFD) kebanyakan keluarga datang ke sini untuk berolahraga.

  • Taman Wisata Alam Puntikayu
Baca Juga  Berbagai Macam Objek Wisata di Jogja

destinasi wisata palembang

Jika Anda ingin bersantai di hutan wisata di Palembang bersama dengan keluarga, silakan Anda kunjungi Taman Wisata Alam Puntikayu. Taman Wisata Alam (TWA) Puntikayu belokasi di Jalan Kolonel H. Burlian 6,5 kilometer dari Palembang, Sumatera Selatan.Di TWA Puntikayu, kita dapat menikmati indahnya hutan pinus yang menghijau dan menyejukkan. Selain itu, anak-anak bisa terhibur dengan adanya sarana di arena hiburan anak yang begitu menarik, yakni arena permainan waterpark, flying fox, dan beragam hiburan anak lainnya.

  • Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

tempat rekreasi di palembang

Nah, jika kita ingin mengajak keluarga ke objek wisata sejarah, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II layak untuk dikunjungi. Di museum ini, terdapat beragam peninggalan sejarah yang berkaitan dengan Kota Palembang. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II terletak di tepian Sungai Musi, lokasinya di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin, Bukit Kecil ,19 ilir, Palembang, Sumatera Selatan atau lebih mudah ditemukan jika lokasinya disebut di dekat Plaza Benteng Kuto Besak (BKB). Beragam koleksi bersejarah seperti koleksi patung Buddha kuno dan foto prasasti Kedukan Bukit dapat Anda temukan di museum ini. Berkunjung ke museum adalah wisata edukasi yang baik untuk anak anak supaya mereka mencintai sejarah dan budaya bangsanya dengan mengenalkan peninggalan sejarah dan kisah dibaliknya sejak mereka masih kecil.

  • OPI Water Fun

wisata di palembang

Mau seru-seruan main air bareng dengan keluarga dan anak-anak?, jangan khawatir Tempat Rekreasi Di Palembang banyak macamnya termasuk objek wisata main air yang pastinya seru yaitu OPI Water Fun.Di sini, anak-anak bisa menikmati kesegaran air di beragam arena permainan air, seperti luncuran air, sungai buatan, kolam renang khusus anak, dan menara luncuran setinggi 12.5 meter untuk dewasa. Setiap hari tempat main air ini ramai dikunjungi karena menawarkan pengalaman main air yang seru dan lokasi yang dekat dengan pusat kota. Jika Anda berminat untuk menyambangi objek wisata tirta ini, jangan lupa untuk menyiapkan kondisi tubuh yang sehat ya. OPI Water Fun akan menjadi destinasi yang tepat untuk mengisi liburan keluarga dan anak-anak di Palembang. OPI Water Fun terletak di Jalan G.A. Bastari Kompleks OPI Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

  • Masjid Cheng Ho

tempat wisata palembang

Cobalah untuk berkunjung ke Masjid Cheng Ho. Bagi keluarga yang ingin menikmati wisata religi. Masjid yang berlokasi di Jakabaring ini termasuk masjid yang menggabungkan nuansa budaya Palembang,Cina dan Arab. Nama masjid ini diambil dari nama salah satu penyebar agama Islam di Palembang, yakni Laksamana Cheng Ho.

Wisata  Alam Kota Palembang
  •  Pulau Kemaro

hotel wisata palembang

Pulau Kemaro adalah salah satu tempat wisata pantai palembang yang menarik buat dikunjungi. Pulau Kemaro terletak di tengah Sungai Musi, yang jaraknya sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera. Dijadikan destinasi wisata, Pulau Kemaro menyuguhkan pemandangan yang indah dan juga daerah daerah ziarah yang memesona. Pulau Kemaro terdapat makam Tan Bun An dan Siti Fatimah, klenteng Dewi Kuam Im (Soei Goeat Kiong), dan bermacam macam patung dewa-dewi dalam keyakinan masyarakat Tionghoa itu lah yang di sebut menara 9 lantai,. Untuk berhasil di lokasi ini, pengunjung memerlukan  waktu sekitar 30 menit dengan perahu tradisional yang boleh disewa di Jembatan Ampera.

  • Gunung Dempo

wisata kota palembang

Jangan mengaku pendaki sejati jika belum pernah beranjak ke Gunung Dempo. dengan pendakian yang memacu adreanalin,gunung yang mempunyai puncak tertinggi ini berlokasi di kota Pagar Alam Palembang. Wisata gunung Palembang menjadikan daya tarik tersendiri, anda perlu tahu bahwa semua kawasan Gunung Dempo dikelilingi dengan perbukitan dan pegunungan. Maka jangan terkejud jika akan sampai puncak Gunung Dempo membutuhkan perjuangan yang luar biasa karena lerengnya yang begitu curam.

Bagaimana Kota Palembang menurut Anda? wisata di palembang tidaklah mengecewakan,jika kalian ingin mengisi weekend bareng keluarga atau sahabat Anda jangan khawatir, di atas sudah saya tawarkan beberapa destinasi wisata Kota Palembang, tinggal pilih tempat yang pas aja ya, beberapa tempat wisata Kota Palembang,Pusat perbelanjaan buat Anda yang akan mencari buah tangan,tempat yang cocok buat piknik dengan keluarga, dan terakhir buat Anda yang suka dengan adventure sudah saya, rekomendasikan pantai dan juga gunung, semoga bermanfaat ya. Demikian artikel saya kali ini jika ada salah dalam penulisan kata atau tidak berkenan di hati Anda saya mohon maaf, terimakasih sudah membaca artikel saya kali ini.