Style Pakaian Pria Kurus Untuk Sehari-Hari Dengan Tampil Keren Dan Kece

Style pakaian pria kurus pada umumnya sangat memiliki banyak pilihan karena pada dasarnya kebanyakan orang didunia ini memiliki badan yang kurus atau langsing daripada orang yang berbadan gemuk. Setiap orang didunia ini lebih menginginkan bentuk tubuh yang ideal atau lebih tepatnya tubuh ideal tersebut adalah tubuh yang kurus. Alasannya sangat mudah karena jika mempunyai tubuh yang kurus akan lebih memilih pakaian maupun meng mix baju yang akan dipakai, selain itu jenis style fashion pria kurus yang tepat akan menimbulkan rasa nyaman dan meningkatnya rasa percaya diri secara drastis.

Namun tak selamanya tubuh kurus akan memudahkan mencampr baju karena jika salah saja mungkin malah penampilanmu akan dianggap orang sebagai orang sakit karena terlihat sangat kurus sekali. namun bukan hanya bentuk tubuh saja yang harus kamu tetap perhatikan namun juga tinggi badan juga dapat menentukan bentuk tubuh itu ideal atau bukan. kebanyakan pria yang memiliki badan sekitar 160 -170 CM dengan porsi tubuh kurus ideal maka akan membuat mereka sulit menentukan style pakaian terutama untuk orang indonesia.

Selain itu juga anda juga akan menghadapi masalah jika tinggi badan anda lebih dari 170 Cm jika tak diikuti dengan berat badan yang sesuai maka anda lebih dipandang oleh orang sebagai tiang listrik yang berjalan karena susahnya memilih style pakaian pria kurus yang memiliki tubuh dan tinggi seperti tiang. Berikut adalah beberapa rekomendasi serta tips untuk anda pria kurus yang sering bingung memilih style yang cocok untuk anda.

Style fashion pria kurus yang bisa anda kenakan setiap hari

  1. kaos dalam

style pakaian pria kurusPeranan dan fungsi kaos dalam pandangan orang lain sangatlah rendah dan sering dianggap sepele maupun sebelah mata di kalangan masyarakat. Salah satu masyarakat sendiri berpendapat bahwa kaos dalam itu tidak penting, malah membuat gerah si pemakai hingga membuat tak nyaman si pemakai. Namun tahukah anda!? bahwa kaos dalam dapat membuat orang yang kurus menjadi lebih berisi dan firm jika memakainya, Selain itu kaos dalam juga bisa menghalangi tubuh anda terbayang dari kaos maupun kemeja tipis yang anda kenakan.

  1. kemeja lengan panjang

style fashion pria kurussetiap pria pasti memiliki kemeja lengan panjang, Ya itu sudah pasti karena kemeja lengan panjang dapat digunakan disegala waktu dan kesempatan baik itu mau pergi ke masjid, berangkat kuliah, pergi bermain maupun untuk berkerja dan pergi menghadiri pesta pernikahan. untuk anda pria kurus usahakn anda mempunyai atau setidaknya ada 3 pakaian kemeja lengan panjang selain itu usahakan kemeja lengan panjang tadi dengan ukuran yang slim fit bukan yang terlalu besar maupun yang terlalu ketat untuk tubuh.

  1. jaket bomber

style pakaian pria pendek

Jaket bomber sangatlah tidak cocok untuk orang berbadan gemuk namun cocok untuk orang berbadan kurus karena isi dari jaket bomber sendiri adalah busa yang dapat membuat si pemakai akan menjadi padat berisi. Jaket isi selain dapat membuat si pemakai menjadi padat berisi juga dapat membuat hangat tubuh si pemakai akibat lapisan jaket yang tebal

  1. T-Shirt

style pria kurusT-shirt yang dimaksud bukan t-shirt sembarangan namun t-shirt yang pas pasan saja bukan yang terlalu ketat untuk tubuh sekaligus yang terlalu kebesaran. lalu sebisa mungkin hindari penggunaan t-shirt berwarna hitam, biru dongker, cokelat tua ataupun warna gelap lainnya.

  1. Polo

Polo bukanlah salah satu contoh merk pakaian, namun yang dimaksud polo di indonesia adalah sebuah pakaian yang memiliki kerah dengan lengan yang dilengkapi buff. usahakan memilih polo dengan warna yang terang sekaligus dengan ukuran yang pas-pasan saja ditubuh. dan selain itu pilihlah polo dengan lengan yang pendek bukan dengan polo lengan panjang karena lengan panjang dapat membuat anda terlihat lebih kurus daripada biasanya.

  1. Jaket Jeans

model baju untuk orang kurusMemiliki tekstur yang agak kaku dengan bahan yang cukup tebal merupakan ciri khas dari jaket jeans. Untuk ukuran pria biasanya hadir dengan lengan panjang dan memiliki panjang yang menutupi pinggul anda. Jaket ini bila dikenakan oleh pria kurus dapat menutupi tubuh kurus si pemakai. untuk warna anda dapat memilih segala jenis warna berbeda dengan kaos yang hanya menggunakan warna terang sehingga cocok di tubuh anda.

  1. Gamis

Gamis adalah salah satu jenis fashion  pria kurus, itu karena gamis dapat membuat si pemakai lebih seseg dikarenakan bventuk gamis yang hanya panjang dan lebar sehingga dapat untuk menutupi bagian garis garis tubuh anda. Gamis biasanya digunakan untuk anda yang sering memakai gamis untuk pergi ke masjid maupun pergi ke pengajian. Kebanyaka orang bila menggunakan gamis akan mengunakan daleman lagi dan daleman tadi akan membuat anda lebih berisi.

  1. Kemeja Kotak – kotak

style pria kurus

Kemaja kotak – kotak adalah salah satu pakaian wajib bagi pria kurus itu karena jenis pakaian ini dapat membuat si pemakai lebih ada-an alis berisi baik itu kemaja kotak – kotak dengan lengan panjang maupun kotak – kotak dengan lengan pendek. itu pemakaiannya anda juga dapat menambahkan t-shirt sebagai dalemannya.

  1. Hoodie

fashion pria kurushoodie adalah sebuah jaket maupun sweater yang bertudung. memakai hoodie akan membuat badan lebih berisi sekaligus apabila hoodie yang digunakan lebih besar daripada si pemakai. Hoodie dapat digunakan untuk segala jenis kegiatan yang berhubungan dengan keluar rumah seperti pergi kuliah , jalan jalan dengan teman maupun pacar (Bagi yang punya) atau pun hanya sebatas jalan jalan dengan motor

  1. Parka

model baju untuk orang pendekRekomendasi yang terakhir adalah parka. parka biasanya tersedia dengan ukuran all size besar sehingga membuat orang gendut memakainya akan terlihat lebih besar namun hal ini sangat baik digunakan untuk orang kurus seperti anda yang sedang membaca artikel ini.

Tips Memilih Style Pria Kurus

beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pakaian , yang sudah kami siapkan khusus untuk anda pria kurus yang sedang bingung untuk memilih pakaian yang cocok untuk anda

  • Berikut ini style yang cocok untuk anda pria kurus

Tips ini berisi style mulai dari atasan hingga bawahan yang cocok untuk anda para pria kurus yang ingin tampil dengan penuh percaya diri.

  1. Pilih pakaian dengan warna yang cerah

model baju untuk orang kurusKebanyakan pria lebih suka mengkoleksi pakaian dengan warna hitam atau warna gelap lainnya. Namun pada dasarnya bila anda adalah pria dengan badan kurus anda harus menghindarinya karena akan membuat badan anda terlihat lebih kurus bila menggunakannya. berbanding terbalik dengan pakaian dengan warna cerah, selain itu warna cerah yang dimaksud bukan hanya ngehreng warna putih saja bisa juga abu abu muda.

  1. gunakan ukuran yang medium untuk pemilihan ukuran baju
Baca Juga  Inilah model celana pendek pria terbaik di tahun ini

Ukuran memang tergantung seberapa besar kecilnya badan anda. namun tahu kah anda bahwa sebenarnya ukuran medium itu kebanyakan khusus diperuntuk orang berbadan kurus. jadi jika anda ingin membeli pakaian pilihlah pakaian dengan ukuran sedang bukan yang besar dapat membuat anda seperti tenggelam dalam baju juga bukan ukuran kecil karena bisa membuat anda tampil dnegn tubuh kurus anda yang terpampang jelas

  1. Dalam pilihan corok pilihlah corok yang horizontal jangan yang vertikal

Corak horinzontal akan menampilkan efek kesan terlihat lebih gemuk sedangkan corak vertikel akan menampilkan efek kesan lebih kurus. itulah sebabnya kebnayakn orang berbadan kurus lebih memilih corak horizontal dan orang gemuk memilih corak vertikal

  1. Memiliki pakaian yang memiliki kerah bulat atau yang lebih sering dikenal turtle neck

baju untuk orang kurus tinggiTurtle neck adalah salah satu jenis bentuk kerah pakaian yang sangat cocok dengan pria kurus karena jika orang berbadan gemuk yang memakainya akan menimbulkan efek sempit pada leher juga dapat dada namun jika orang kurus yang memakainya akan menimbulkan efek kesan lebih keren.

  1. Anda bisa memadukan pakaian yang anda kenakan dengan tehnik layerring

model baju pesta untuk orang kurustehnik layering atau berlapis adalah salah satu cara agar agar anda bisa tampil kece dan tak melihatkan badan kurus anda. tehnik ini memiliki banyak sekali ruang sehingga dapat membuat anda lebih mudah untuk bereskperiment dengan style penampilan anda sendiri biasanya orang akan memadukan kaos dengan blazer ataupun jaket dengan t-shirt dan lain lain.

  1. Gunakan aksesoris dengan ukuran yang medium

fashion pria kurus pendekAksesoris pria sangat berbeda dengan akseoris wanita, biasanya aksesoris pria hanya sebatas jam tangan syal gelang ikat pinggang dan juga topi tau mungkin syal atau dasi. dalam pemilihan ukuran aksesoris juga harus diperhatikan jangan yang terlalu besar ataupun yang terlalu kecil.

  1. Menggunakan jaket dengan panjang di pinggang

style pakaian pria kurusKebanyakan orang selalu memakai jaket ketika akan berpergian jauh atau hanya sekedar jalan jalan . jika anda sering mengenakannya maka jaket adalah salah satu fashion outshift yang harus dimiliki. bagi sebagian orang kurus memilih jaket akan sangat mudah sekali namun dalam ukuran carilah yang memiliki panjang se pinggang anda, jaket yang terlalu panjang akan menimbulkan kesan tenggelam maupun yang terlalu pendek akan merusak penampilan anda

  1. Untuk bawahan anda bisa pilih celana dengan model bootcut

style fashion pria kurusSekarang ini jenis jenis celana sangat banyak seperti celana jogger, slim fit,  sampai celana pensil. Untuk anda yang bertubuh kurus jangan termudah terpengaruh untuk memakai salah satu jenis celana yang disebutkan tadi karena akan menimbulkan efek kurus yang semakin kurus. Selain itu hindari penggunaan celana jogger bila anda memiliki tubuh yang kurus tinggi karena dapat menimbulkan efek aneh saaat dipandang orang lain.

  1. usahakn panjang celana sama dengan mata kaki

model celana panjang yang cocok untuk anda para pemilik badan kurus adalah yang memiliki panjang sama dengan mata kaki ini hal ini bertujuan agar saat kamu berjalan atau sedang keluar rumah menutupi kurusnya tulang shingga tidak akan menganggu saat berpenampilan modis dan tak akan merusak penampilan anda yang lain.

  1. Pilihlah pakaian dengan bahan yang tebal

Meskipun harus disesuaiakan dulu dengan cuaca yang kadangkala dingin kadangkala panas, tak dapat dipungkuri lagi bila orang kurus memakai jaket dengan bahan tebal maka bagian tubuh yang kurus akan tertutupi dan dipandangan orang lain anda tidak kurus namun berisi.

  1. Sedangkan untuk dibagian lengan jangan yang terlalu kebesaran

Untuk mengetahui lengan baju itu kebesaran atau tidak pastikan saat anda mencobanya lengan baju tadi ada teoat diatas bahu anda. lengan baju yang kebesaran akan menimbulkan efek seperti melorot. yang jadi maslahnya adalah kebanyakan orang kurus memiliki lingkar dada yang kecil, jadi usahakan pintar pintar memiliki ya!

  1. Selain itu usahakan lengan baju itu panjang

style pakaian pria pendekJenis baju lengan lengan panjang sangat identik dengan orang kurus. itu karena dapat menutupi tulang lengan anda saat anda mengahadiri suatu acara.

  • Sedangkan ini style yang harus dihindari

Berikut ini adalah daftar apa yang harus dihindari oleh orang kurus bila ingin tampil modis dan percaya diri saat menghadiri suatu acara ataupun hanya sekdar jalan – jalan. berikut ini adalah daftarnya

  1. Hindari Pakaian Ketat

Pakaian ketat hanya akan mampilkan bagian dalam tubuh kurus anda , kecuali jika anda memiliki tubus kurus namun berotot memakai pakaian ketat maka anda seperti memamerkan tubuh bagus anda.

  1. Jangan menggunakan pakaian longgar

MEnggunakan pakaian longgor hanya akan membuat anda seperti semakin tenggelam atau lebih buruk lagi dpat membuat anda seperti menggunkan pakaian orang lain atau pakaian lungsuran yang kebesaran. meskipun ada saja masayarakat yang berpendapat bahwa pakaian longgar akan membuat tubuh anda yang kurus tidak akan terlihat.

  1. Hindari pakaian yang berbahan elastis

style pria kurusDalam pemilihan pakaian usahakan menggunakan baju yang mempunyai bahan yang agak tebal namun katun juga tidak apa apa, tapi akan menimbulkan masalah bila anda memilih pakaian dengan bahan dasar katun elastis seperti bahan spandeks yang justru akan membuat pakaian tadi jatuh ke badan sehingga akan menunjukkan bagaiamna bentuk tubuh anda

  1. Hindari penggunakan kaos V Neck

model baju untuk orang kurusmengenakan kaos dengan model kerah V neck hanya akan bagaimana bentuk tulang selangka Anda yang bertonjolan karena tubuh Anda yang kurus dan hasilnya akan menjadi nggk banget

  1. Hindari menggunakan atasan dan bawahan yang memiliki warna sama

Anda dapat mengenakan tux dengan warna atasan dan bawahan yang sama hanya untuk acara resmi dan formal saja karena memang tak bisa dihandiri lagi, namun untuk acara biasa usahakan untuk tidak mengunakan atsan dan bawahan yang sama. Hal ini memberikan kesan bahwa tidak ada pemisah antara bagian atas tubuh Anda dan bagian bawah sehingga orang melihat anda seperti pria kurus sekali karena hanya bentuk tubuh lurus dari bawah sampai atas

  1. Jangan menggunakan skinny jeans

model baju untuk orang kurusJeans memang salah satu jenis bawahan yang banyak dikoleksi oleh banyak pria. Jika anda memiliki tubuh kurus jangan memilih model jeans yang aneh aneh apalagi sampai memilih jenis skinny jeans karena skinny jeans akan membungkus kaki anda dan memperlihatkan bagaimana kurusnya nya kaki anda

  1. Kaos panjang hanya untuk artis K-POP

kaos model panjang ini Cuma diperuntukkan untuk artis K-Pop dan bukan untuk Anda karena kaos panjang hanya untuk kebvutuhan entertaiment saja. Cukup pilihlah model baju yang normal normal saja

  1. Jangan menggunkan jas berkancing banyak

model baju untuk orang kurus pendekSetiap orang ingin tampil fashionable, namun di sebagaian acara resmi biasanya anda harus dituntut untuk mengenakan jas. namun untuk anda usahakan menggunakan sebuah jas tanpa kancing yang banyak karena akan membuat berpendapat bahwa anda sedang memakai jas hujan. usahakan menggunakan sebuah jas yang normal sekaligus tanpa saku yang banyak

  1. Hindari penggunaan pakaian dengan warna hitam ataupun warna gelap lainnya
Baca Juga  Beragam Jenis Model Rambut Sebahu Untuk Wajah Bulat

Pada dasarnya warna hitam akan memberikan kesan kurus. namun bayangkan bila anda sudah kurus memakai warna akan menampilkan kesan orang kurus yang semakin kurus oleh karena itu pakaian warna hitam lebih cocok untuk orang berbadan gemuk daripada anda yang berbadan kurus

  1. Hindari penggunaan aksesoris yang terlalu besar

Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu besar karena akan menimbulkan kesan aneh. Pada dasarnya untuk memilih style pakaian pria kurus tidaklah sulit, namun kebnayakn pria kurus dalam memilih style pakaian menemui masalah yaitu memilih style pakaian yang kurang cocok dengan porsi tubuh. tak jarang banyak orang kurus yang hanya mengikuti trend pakaian hanya untuk tampil kekinian tanpa harius memperhatikan porsi tubuh. oleh karena itu sebaiknya kita harus pintar pintar dalam memilih pakaian yang digunakan selalin nyaman namun sesuai dengan porsi meskipun pakaian tadi tidak selalu mengikuti jaman namun sangat pas dengan porsi tubuh

Beberapa model baju untuk orang kurus

  • Model baju sehari hari untuk orang kurus

model baju untuk orang kurus pendek

Berikut ini adalah beberapa model  pakaian pria kurus yang dapat anda gunakan untuk sehari – harinya

  • Dalam segi warna pilih warna cerah

karena warna cerah akan menimbulkan kesan efek lebih berisi

  • Untuk yang badan lebih berisi gunakan baju yang fit

karena baju yang terlalu pas akan memamerkan tubuh kurusmu juga baju yang terlalu besar akan membuat orang berpikiran bahwa kamu salah memakai baju

  • Hindari penggunaan v-neck , karena kamu lebih cocok dengan turtle neck
  • Gunakan baju yang berlapis / layering dalam kombinasi beberapa baju menjadi 1 style pakaian

karena dengan layyering beberapa baju dapat membuat kamu menyembunyikan tubu kurusmu

  • Gunakan jaket yang fit dengan panjang yang sesuai dengan pinggang
  • Jangan menggunakan celana pensil karena kamu lebih cocok dengan celana model lurus
  • Dalam hal aksesoris perhatikan besar kecil aksesoris agar sesuai dengan porsi tubuh

Model baju pesta untuk orang kurus

Berikut ini adlaah beberapa model baju yang dapat anda gunakan untuk

  1. Flared Jeans

fashion pria kurus

Flared jeans akan cocok dikenakan untuk menghadiri hadiri acara seperti pernikahan, itu karena bentuk dan modelnya yang modis. Selain itu falred jeans dapat membuat tubuh orang kurus akan menjadi lebih menarik, Kenapa? karena flared jeans akan bisa menciptakan ilusi seakan akan tampilan tubuhmu tidak kurus namun berisi dan membuatmu semakin kece.

  1. Kemeja dan Celana Panjang

baju untuk orang kurus tinggi

Jenis kemeja yang cocok buat anda pria kurus adalah kemeja yang berukuran medium, karena yang berukuran besar atau kecil akan menunjukkan kesan “Enggak Banget” bila kamu kenakan.  untuk bawahan sebagai perpaduan kemeja gunakanlah celana panjang.  namun saat kamu menggenakan celana panjang usahakan yang pas di kakimu, maksudnya pas di pinggang juga agak longgar dibetis.

  1. Jaket dan Blazer

model baju pesta untuk orang kurusJaket dan blazer adalah dua perpaduan yang memang selalu ada disetiap lemari namun tak banyak juga pria kurus yang memiliki blazer dilemarinya. Jaket dan blazer akan memberikan efek penegasan pada bagian dada dan bahu.

model baju untuk orang kurus pendek

fashion pria kurus pendekmemiliki tubuh yang pendek juga kurus akan menjadi sebuah masalah tersendiri karena ya bisa dibilang mencari baju untuk orang kurus saja sudah susah apalagi kalo ditambah dengan badan yang pendek. Berikut  ini adalah berapa model baju pria pendek yang sekaligus memiliki tubuh kurus.

  • Pakaian

Pakaian bagian atas pria pendek dan kurus sangat rumit. anda bisa menggunakan kaos dengan ukuran yang sedikit longgar dengan memperluas ke bawah tulang rusuk dan dada untuk menghindari kesan kurus. Pola pakaian untuk pria pendek terutama kemeja dianjurkan untuk berorientasi vertikal. Ini adalah bagian yang sangat baik untuk pakaian pria pendek.

  • Dasi dan topi

Anda harus menghindari mengenakan dari dengan warna cerah, warna gelap yang besar dan simpul besar di leher. Sebuah topi akan terlihat baik terutama pada kesempatan yang tidak terlalu formal, dan jika anda ingin terlihat baik gunakan topi dengan mahkota runcing untuk mencocokkan kesan tubuh atas anda.

  • Celana Panjang

Pilihan yang baik celana adalah memprioritaskan pada celana yang anda butuhkan. anda harus mencari celana yang cocok dan pas yang tidak kendur di paha dan wilayah selangkangan. Celana dapat dicocokkan dengan ikat pinggang sesuai selera.

Model Baju pria kurus tinggi

berikut ini adalah beberapa fashion pria yang memiliki tubuh kurus nan tinggi.

  • Coabalh untuk menggunakan pakaian berbahan tebal bagi Kalian yang memiliki tubuh kurus dan tinggi sangat cocok. Pria kurus dan tinggi sangat cocok dengan gaya berpakaian tebal, karena dapat membuat tubuh agak berisi. Hindarilah  menggunakan pakaian yang kebesaran karena model tersebut membuat kalian terlihat menggunakan pakaina yang menggantung.
  • Usahakan menggunakan pakaian yang pas. Hindari pakaian yang sit atau strech karena pakaian yang seperti itu membuat kalian terlihat lebih kurus.
  • Untuk membuat tubuh atas kalian terlihat lebih propsional gunakan blazer atau jaket. Gunakan jaket dan blazer yang memiliki panjang tangan sampai pinggul.
  • Cobalah gunakan kemeja berkerah V. Gaya kemeja ini sangat populer untuk pria tinggi. Tambahkan sweater atau jacket agar terlihat lebih makin oke.
  • Untuk keseharian cobalah gunakan kemeja. Gunakan pakaian kemeja serapih mungkin dan masukan kemeja kedalam kemeja, karena akan terlihat rapih dan dewasa.
  • Gunakan Celana yang bentuknya sederhana seperti jeans. Kalian juga bisa menggunakan celana selain jeans tapi asal memiliki ujung yang kecil atau celana pensil.
  • Nah untuk celana usahakan agar menutupi pergelangan kaki. Jangan sampai mata kaki kalian terlihat alias celana yang mengsantung.
  • Cobalah menggunakan pakaian cerah. Pakaian gelap dapat membuat anda terlihat semakin kurus terutama pakaian dengan pola vertikal.
  • Perhatikan aksesoris yang kalian gunakan. Aksesoris dapat sangat mempengaruhi. Jangan gunakan dasi slim.
  • Untuk sepatu gunakan yang memiliki sol tipis dan jenis sepatu persegi atau round toe. Untuk warna sepatu bisa beragam atau cerah tapi warna putih sudah cukup.

itulah beberapa tips dan saran untuk anda para pria kurus yang sedang bingung untuk mencari solusi tentang pakaian . pada dasarnya tak perlu risih dengan badan yang kurus amaupun gendut karena semua bentuk badan dapat dimodifikasi dengan sedemikian rupa sehingga dapat membuat anda tampil penampilan yang ideal dan lebih baik. semga artikel style pakaian pria kurus ini dapat bermanfaat dan membantu banyak orang