11 Obyek Wisata Magelang Paling Populer 2018

Kalau membahas tentang objek wisata di Indonesia, anda tidak perlu jauh-jauh ingin pergi ke wisata yang ada di indonesia karena obyek wisata di indonesia sangatlah banyak  untuk di kunjungi. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga, kerabat atau teman kerja, anda jangan khawatir untuk menentukan tempat luburannya. Anda bisa mengunjungi Obyek wisata magelang  yang menarik untuk anda kunjungi serta memuaskan hati saat berwisata di magelang. Obyek wisata magelang sangatlah banyak untuk anda kunjungi bersama keluarga, ataupun bersama kerabat anda. Disana ada berbagai wisata alam magelang seperti di bawah ini:

Wisata Magelang Terpopuler

  • phuntuk kendhil gupak’an

obyek wisata magelang

Phuntuk kendil memiliki taman kecil yang asri. Anda bisa bermain gamelan di atas gardu pandang serta menikmati pemandangan yang indah di atas gerdu. anda bisa singgah ke sanggar sakingdene yang di kelola Ki Tijap di aula rumahnya. Bermain gamelan dengan pemandangan sawah, kolam ikan, dan barisan pegunungan yang rapi tersusun.

Akses jalan menuju lokasi sangat mudah di jangkau, dari lokasi parkir ke spot sunrise membutuhkan waktu hanya 10 menit dan bukit yang didaki tidak terlalu tinggi. Selain akses yang mudah, para pengunjung bisa melihat sebelas gunung yang mengelilingi candi borobudur. Sebelas gunung itu adalah Gunung Suroloyo, Kunir, Prau, Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Andong, Slamet, Merapi, Merbabu dan Lawu.

Selain melihat sunrise, keistimewaan lain destinasi ini adalah wisatawan bisa bermain gamelan bersama pembawa gamelan yang ada di sana. Tentu ada biaya tambahan untuk aktivitas bermain gamelan ini. Tidak hanya itu, untuk wisata kuliner bisa makan dengan ayam klampung.kalau anda ingin naik dan kebelet pipis, tak usah resah. Di atas sudah ada fasilitas toilet dan juga musala. Ada juga sejumlah panggung untuk narsis dengan background pemandangan yang Indah.

  • kebun bibit senopati

wisata alam magelang

Baru-baru ini magelang di kenal sebagai kota seribu bunga. Kota ini membuka wahana atau tempat rekreasi terbaru dan edukatif. Sebuah kebun yang dapat menambah pengetahuan pengunjung atau warga di bidang cocok tanam dengan sistem bonsai, hidroponik, kultur jaringan, dan lain sebagainya. adalah kebun bibit senopati Magelang. di kebun bibit ini, selain dapat menikmati suasana kebun yang indah dan tertata rapi, anda juga bisa berselfie ria dengan berbagai latar belakang yang menarik. Ada background miniatur Watertorn, dekorasi pohon yang di tata indah, dan masih banyak tempat untuk berfoto atau berselfie dengan latar belakang bunga anggrek, bibit lidah buaya dan lain sebagainya.

Meski tidak begitu luas, namun setidaknya tempat ini menjadi alternatif buat anda yang ingin refreshing menyegarkan pikiran.Tempat ini sudah di buka untuk umum, setelah Rabu (30/3) dan di resmikan  oleh Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito.

  • pemandian air panas candi umbul

wisata magelang muntilan

Asal muasal nama dari Pemandian Air Panas Candi Umbul adalah berasal dari kata “umbul” dari bahasa Jawa ini di karenakan sumber air yang berada di dasar kolam pemadian selalu menyembul serupa dengan gelembung-gelembung, atau yang di masyarakat Jawa disebut “mumbul” atau naik. Selain memiliki potensi wisata budaya yang cukup beragam, Magelang memiliki wisata kuliner, wisata belanja, wisata adventure yang menegangkan dan juga wisata alam yang lebih santai seperti Pemandian Air Panas Candi Umbul. Jika ingin merasakan relaksasi dan rekreasi yang santai dan murah,

Panorama Pemandian Air Panas Candi Umbul sangatlah unik karena letak candi-candi disekitaran kolam yang masih sangat alami, penggambaran reliefnya pun sangat unik. Lebih uniknya kolam Pemandian Air Panas Candi Umbul ini tidak berbau belerang seperti layaknya sumber air panas lainnya. Di Pemandian Air Panas Candi Umbul terbagi menjadi dua bagian, yang pertama terletak di bagian atas yang merupakan kolam air panas yang mengandung belerang. Sedangkan kolam kedua yang berada lebih rendah berisi air dingin. Keseluruhan dinding terbuat dari lapisan-lapisan batu endesit. Dahulu kala kolam pemandian ini di gunakan oleh para putera-puteri bangsawan.

Meskipun tidak berbau namun kolam ini memiliki kandungan belerang yang di percaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Suhu dari Pemandian Air Panas Candi Umbul ini dipercaya juga dapat menjadi terapi tulang dan melancarkan peredaran darah sehingga memberikan efek relaksasi. Kelebihan lain dari Pemandian Air Panas Candi Umbul adalah panorama alam di sekitarnya. Letak lokasi ini di kelilingi oleh beberapa gunung sehingga udaranya sangat sejuk.  Pasti akan sangat menyenangkan jika berendam di wisata air panas sembari di suguhi panorama alam yang begitu indah, di tambah pula udara yang begitu segar. Pengunjung pasti akan betah untuk berlama-lama di obyek wisata ini.

  • punthuk setumbu

wisata magelang kopeng

Lokasi wisata ini merupakan spot terbaik untuk melihat sunrise, tak heran jika wisatawan lokal maupun mancanegara selalu berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Punthuk Setumbu juga menjadi lokasi terfavorit bagi para fotografer karena lokasi ini sangat apik jika di abadikan oleh lensa kamera. Punthuk Setumbu menawarkan pemandangan mentari terbit di pagi hari selalu menjadi magnet bagi para wisatawan. Selain bisa menyaksikan mentari yang menyembul dari belahan Gunung Merapi, wisatawan juga dapat melihat kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian.

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan sunrise di lokasi di kala fajar diharuskan untuk tiba ditempat ini sebelum pukul 05.00 WIB. dari kaki bukit pengunjung harus melalui jalur trekking sekitar 15 menit untuk mencapai puncak dengan rute berupa jalan mandakam dan tanah. Bagi yang tidak sanggup untuk melakukan trekking di kaki bukit terdapat gazebo dimana di gazebo ini pengunjung sudah dapat melihat kemegahan Candi Borobudur. Waktu terbaik untuk mengunjungi obyek wisata di magelang ini adalah ketika musim kemarau atau sekitar bulan JUni hingga Agustus.Selain itu trek yang di lalui akan lebih mudah di bandingkan ketika musim hujan. Namun jika hanya ingin melihat keindahan Candi Borobudur yang berselimutkan kabut, pengunjung dapat datang kapan saja.

Puncak Punthuk Setumbu berupa pelataran luas yang di kelilingi pagar pembatas. Di lokasi wisata ini terdapat rumah panggung, gazebo, dan kursi-kursi kayu yang bisa digunakan untuk duduk-duduk menanti sunrise. Meskipun trek di Punthuk Setumbu sedikit menguras tenaga, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan bentang alam yang sangat eksotis. obyek wisata magelang ini atau Punthuk Setumbu berada di Dusun Kerahan, Desa Karangrejo, Boroudur, Magelang, Jawa Tengah. Jika berkunjung melalui Kota Yogyakarta, wisatawan membutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat Liburan Di Magelang Bagus

  • desa candirejo

objek wisata di magelang

Berlibur ke tempat yang masih asri dan sangat tradisional merupakan dambaan bagi warga kota metropolitan. Di daerah Magelang ada sebuah pedesaan yang masih sangat tradisioal namun memiliki nuansa yang asri. Desa tersebut diberi nama Candirejo. Di desa ini pengunjung akan diajarkan belajar mengenai kehidupan masyarakat desa setempat, bahkan jika pengunjung mau, mereka di perbolehkan untuk menginap di desa ini. Desa ini letaknya sangat dekat dengan obyek wisata Candi Borobudur, yakni hanya berjarak sekitar 2.5 kilometer. Dahulu Desa Wisata Candirejo adalah kawasan pedesaan biasa yang sering di datangi oleh wisatawan untuk menginap di sela-sela liburan ke Candi Borobudur. Namun seiring berjalanya waktu tempat ini dijadikan obyek wisata.

Baca Juga  25 Tempat Wisata Medan Terkeren Yang Wajib Dikunjungi

Luas area Desa Candirejo kurang lebih sekitar 365 hektar yang 60 % lahanya di kelola untuk lahan pertanian, 20 % untuk perumahan dan sisanya masih berupa hutan liar. Jika di kelompokan sebenarnya kawasan wisata Desa Candirejo dibagi kedalam tiga macam yakni wisata budaya, wisata alam dan agrowisata. Di Desa Candirejo anda dapat berkunjung kapan pun anda mau tanpa harus memikirkan waktu-waktu terbaik untuk berkunjung,

  • arung jeram kali progo

wisata daerah magelang

Di daerah Magelang sungai-sungainya memiliki potensi sebagai wisata arung jeram. Salah satu sungai di Magelang yang sering di gunakan adalah Sungai Progo atau masyarakat setempat menyebutnya dengan Kali Progo. Kali Progo memiliki aliran sepanjang 12 kilometer dengan menempuh waktu sekitar 2.5 hingga 3 jam. Jeram-jeram di Kali Progo memiliki tingkat bahaya yang rendah sehingga cukup aman. Sehingga bagi para pemula yang berlum pernah sekalipun melakukan arung jeram atau rafting, Kali Progo merupakan pilihan sangat tepat.

Lokasi Kali Progo tepatnya terletak di Perumahan Griya Tok Songo Kota Magelanf, Jawa Tengah. Wisata pengarungan ini di bagi menjadi tiga waktu, yang pertama pada pagi hari pukul 08.00 hingga 10.00, pengarungan kedua pada siang hari pukul 12.00 hingga 13.00 kemudian pada sore hari di mulai pukul 15.00. Ketika mengarungi Kali Progo pengunjung akan di suguhi oleh pemandangan di kanan dan kiri sungai. Yuk berwisata ke Arung Jeram Kali Progo.

  • gunung andong

wisata kopeng magelang

Gunung Andong menjadi lokasi yang cocok untuk wisata pendakian karena memiliki beberapa kelebihan. Pertama lokasi gunung yang berada di sekitar 1.726 meter diatas permukaan laut merupakan jalur pendakian yang sangat pendek Biasanya obyek wisata pegunungan memiliki trek yang sulit dan membutuhkan banyak tenaga untuk mencapai puncaknya. Namun di Magelang ada salah satu objek wisata pegunungan yang sangat ramah terhadap pendaki, terutama untuk pendaki pemula. obyek wisata pegunungan yang sangat ramah ini disebut oleh masyarakat sekitar dengan nama Gunung Andong. Gunung Andong terletak di Magelang, Jawa Tengah dekat dengan pusat kota sehingga obyek wisata di daerah magelang ini tak pernah sepi pengunjung.

Alasan yang kedua adalah jalur pendakianya terbilang cukup mudah sehingga tidak membutuhkan keahlian khusus untuk ikut mendaki di Gunung Andong. Ketiga, jalur pendakian tidak bercabang, yakni hanya menggunakan satu jalur sehingga sangat kecil kemungkinan tersesat. Kalaupun tersesat maka pendaki akan dengan mudah menemukan kembali jalur pendakian karena lokasi ini sangat dekat dengan pemukiman penduduk. Meskipun Gunung Andong merupakan gunung yang tidak begitu besar namun keindahan pemandangan yang disajikan tak kalah eksotis loh guys. Karena dari puncak Gunung Andong pengunjung dapat melihat gunung-gunung besar lainnya yang sangat populer seperti Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di sisi Timur, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Slamet yang terletak di bagian Barat

  • Air Terjun Kedung Kayangan

wisata magelang terbaru

Jika dilihat dari namanya saja sudah sangat indah yaa sobat, apalagi jika berkunjung langsung ke lokasi ini. Sesuai dengan namanya yang sangat indah, lokasi wisata ini menyajikan panorama alam yang begitu mempesona. Obyek wisata air terjun memang memiliki daya tarik tersendiri. Air Terjun Kedung Kayangan memiliki panorama keindahan alam yang sangat menakjubkan, dengan ketinggian lebih dari 40 meter dan posisi kemiringan tebing 80 derajat.  Air terjun ini sangatlah jernih sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Masing-masing obyek wisata air terjun pun memiliki karakteristiknya masing masing dari warna, ketinggian, bahkan panorama di sekelilingnya. Masing-masing kawasan pun memiliki trek yang berbeda. Begitu pula dengan Air Terjun Kedung Kayangan. Inilah mengapa para adventure menjadikan Air Terjun Kedung Kayangan menjadi salah satu destinasi favorit liburan mereka. Pencahayaan yang terpancar dari kejernihan air terjun nampak begitu indah. Air Terjun Kedung Kayangan memiliki aliran yang cukup deras, airnya pun terasa begitu segar. Suasana sekitar air terjun begitu sejuk, dengan perpaduan keindahan air yang jatuh di bebatuan serta hijaunya rerimbunan disekitar air terjun membuat obyek wisata ini terasa begitu sempurna. Air Terjun Kedung Kayangan memiliki panoorama alam yang sangat indah, dengan ketinggian lebih dari 40 meter dan posisi kemiringan tebing 80 derajat.  Air terjun ini sangatlah jernih sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Dari letak geografisnya Air Terjun Kedung Kayangan berada di lereng Gunung Merapi. Obyek wisata ini terletak sekita 19 kilometer dari Blabak, Boyolali. Lokasi tepatnya berada di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Jika masih kurang jelas silahkan cek di Google Maps ya bro. Kondisi dan akses jalan menuju ke lokasi wisata magelang terbaru ini cukup mudah di jangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Beberapa fasilitas dan akomodasi yang dapat anda gunakan ketika berkunjung ketempat ini adalag tempat parkir, toilet, bumi perkemahan dan ada juga kedai makanan. Jadi apabila anda berkunjung ke tempat ini tak perlu takut kelaparan ya sobat.

Wisata Di Magelang Paling Terkenal

  • alun-alun kota magelang

destinasi wisata magelang

Alun-alun Kota Magelang terletak di pusat kota Magelang tepatnya di kelurahan Kamirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah. menurut sejarahnya alun-alun kota Magelang terjadi ketika Kerajaan Inggris mengambil alih Hindia Belanda dari jajahan Kerajaan Belanda dan Setiap daerah di daerah Jawa khusunya memiliki alun-alun yang sesuai dengan ciri khas kota masing-masing. Alun-alun atau yang kita sebut dengan taman kota merupakan obyek wisata murah meriah dengan akomodasi yang lengkap dan sarana transportasi yang mudah. Karena rata-rata di setiap daerah alun-alun kota sengaja dibuat di tengah-tengah Kota yang di maksudkan sebagai landmark dari kota tersebut. Begitu pula di kota Magelang. Kabupaten atau Kota Magelang pula memiliki alun-alun atau taman kota yang oleh masyarakat setempat disebut dengan Alun-alun Kota Magelang.

Pada masanya Alun-alun Kota Magelang di fungsikan sebagai lambang kebesaran dan wibawa peguasa, saat ini Alun-alun Kota Magelang digunakan sebagai ruang terbuka kota yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan masyarakat. Dahulunya Alun-alun Kota Magelang didominasi oleh kegiatan sosial keagamaan namun saat ini semakin kompleks dengan beragam aktivitas baik aktivitas komersial maupun sebagai tujuan wisata. Alun-alun Kota Magelang memiliki berbagai kelebihan dibandingkan obyek wisata lain. akses atau sarana transportasi yang cukup mudah, wisata ini pula dapat di gunakan oleh semua kalangan.

  • wisata magelang ketep

wisata magelang ketep

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, tempat wisata Ketep Pass di Mageang ini juga terdapat wisata petik strowberry yang terdapat di seputaran wiata Ketep pass. Lokasinya tak jauh dari wisata Ketep Pass. Jadi anda dapat benar benar akan menikmati suasana pegunungan yang sejuk lengkap denagn suasana pedesaan dan perkebunan strowberry yang ada di sekitarnya. Destinasi Wisata magelang  atau ketep ini terdapat di Puncak bukit Sawangan di Ketep, Sawangan, Magelang Jawa Tengah. Lokasi ini berada d tepi jalur Solo-Selo-Borobudur. Jika diakses dari Solo maka anda harus melewati jalur arah Kota Boyolali, kemudian ke arah Magelang memalui jalur Selo.

Baca Juga  Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah dan Seru Untuk Dikunjungi

Sebelum anda sampai di Magelang, akan ada papan petunjuk jalan ke arah Wisata Ketep Pass ini. Anda juga bisa melihat Museum vulkanologi museum ini  merupakan bangunan yang memiliki luas sekitar 550 meter persegi yang berisi miniatur Gunung Merapi serta contoh batuan hasil letusan Gunung Merapi pada tahun tahun sebelumnya selain museum di sini juga ada Bioskop mini bioskop ini merupakan fasilitas yang sangat unik di wisata Ketep Pass. Bangunan ini berfungsi layaknya sebuah bioskop namun berukuran kecil dengan kapasitas 78 kursi.

Film yang diputar adalh film tentang peristiwa meletusnya Gunung Merapi, jalur pendakian Gunung Merapi, penelitian Gunung Merapi dll dan ada dua buah teropong di kawasan wisata Ketep Pass ini yang dapat anda manfaatkanuntuk melihat puncak Gunung Merapi. Pada waktu tertentu anda dapat melihat pemandangan yang menakjubkan tentang Gunung Merapi ini namun kadang-kadang apabila sedang mendung puncak Gunung tidak dapat terlihat dan yang terakhir yang paling penting adalah Fasilitas umum yang terdapat di Ketep Pass sudah sangat lengkap sekali, dari mulai mushola, toilet, parkir serta deretan warung yang siap menjajakan makanan dan jajanan khas Magelang seperti jagung bakar, mendoan, dll.

  • wisata alam kopeng di magelang

obyek wisata magelang

Kawasan Wisata magelang Kopeng berada di ketinggian 1.450 meter diatas permukaan laut, menyuguhkan pemandangan elok hawa sejuk khas pegunungan dengan berbagai wisata di daerah magelang. Kawasan ini termasuk wilayah Getasan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Namun, karena lokasinya berdekatan dengan Kota Salatiga, masyakat mengenal dengan Kota Salatiga daripada Semarang. Lokasinya yang berada di sekitar lereng Gunung Merbabu ini menyuguhkan nuansa alam pegunungan. Kawasan ini bisa menjadi alternatif menarik untuk di kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga anda. Jika anda melewati jalur Kopeng ini, daerah wisatanya akan cukup menonjol, terlebih lagi dengan menjamurnya bangunan hotel, penginapan, ataupun losmen. Kawasan Wisata ini Kopeng di dominasi oleh berbagai wisata alam khas pegunungan yang menyegarkan.

Taman Wisata Kopeng menawarkan berbagai wahana, mulai dengan waterpark, playground yang cukup luas, arena camping, serta outbound bagi anak-anak maupun dewasa. Fasilitas menarik lainya adalah, billiar, ATV, serta di lengkapi dengan restoran, family karaoke dan resort dan Sepanjang  jalan menuju kawasan obyek Taman Wisata Kopeng, anda akan di suguhi pemandangan rimbunya hutan pinus. Karena letaknya di kaki gunung yang cukup tinggi, anda akan merasakan hawa yang cukup sjeuk khas pegunungan. Apabila anda lebih suka tantangan yang lebih memacu adrenalin, cobalah aneka jenis flying fox  setinggi 12 meter atau yang lebih menantang seperti spider jumper setinggi 20 meter. Untuk memasuki Taman Wisata Kopeng.

Hal yang tidak boleh terlewatkan ketika anda berada di area Wisata Kopeng adalah mengunjungi Air Terjun Umbul Songo. Objek wisata magelang ini cukup dekat dengan taman wisata Kopeng, hanya berjarak kurang lebih 550 meter saja. Konon, menurut legendanya, nama Umbul Songo merupakan mata air yang di temukan oleh para wali pada masa Kerajaan Demak. Mata air tersebut merupakan jawaban atas permintaan para wali kepada Allah SWT  untuk di berikan kemudahan mendapatkan air. Sesuai namanya, Umbul Songo mengandung makna bahwa terdapat sembilan buah mata air yaitu mata air di sekitar Takelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur, Kopeng, Kali Sati, dan Peng. Wisata ini sangat cocok bagi anda yang hobi berpetualang. Tinggi air terjun ini mencapai angka 15 meter, memiliki debit air yang cukup deras, terutama musim hujan. Dinding-dinding bebatuan di sekitarnya juga menambah kesan sentuhan alami yang indah.

Meskipun terletak blusukan ke dalam hutan, anda tidak perlu khawatir karena beberapa fasilitas penunjang sudah tersedia. Kamar mandi umum, tempat parkir yang luas dan kolam renang dibangun serta dikelola khusus oleh dinas pariwisata. Kalau anda ingin mengunjungi Air Terjun Umbul Songo, anda akan membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki. Medan yang akan ada lalui berupa jalan setapak berliku yang akan terasa licin selepas hujan. Meskipun melelahkan, tapi rasa lelah anda akan tergantikan dengan panorama alam yang menawan di air terjun yang jarang terjamah ini. Bagi anda yang ingin menginap, tersedia juga hotel dekat dengan air terjun atau bisa menginap di rumah penduduk tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Untuk mengunjungi air terjun ini di kenakan tiket sebesar IDR5.000 per orang.

Para pecinta adrenalin pasti sudah tidak asing dengan tempat ini. Kopeng Treetop Adventure Park merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh dunia dan memiliki sekitar 350 jaringan. Meskipun baru diresmikan Mei 2016 lalu, wisata ini menjadi bidikan bagi yang suka tantangan. Terletak di lahan yang cukup luas yaitu hutan pinus seluas 7 hektar, area ini di lengkapi dengan 8 sirkuit, 88 tantangan, 24 flying fox, dan giant Tarzan jump.  Wahana-wahana inilah yang akan menciptakan sensasi fun , adventure, serta uji adrenalin menjadi satu dan tak terlupakan. Setiap sirkuit dirancang sedemikian rupa dengan tingkat kesulitan yang berbeda baik untuk dewasa dan anak-anak. Model wahanya ini di rancang menggunakan tali-temali sebagai penyambung ke permainan berikutnya.  Wisata ini sukses menguji kekompakan dan keberanian anda dalam menghadapi berbagai variasi tantangan.

Menuju wisata kopeng dari pusat kota magelang, Dari pusat kota, anda akan melewati Muntilan untuk menuju Sawangan. Setelah itu, anda akan berbelok ke kanan ketika mendapati plang penunjuk arah ke Ketep tepat di perempatan lampu merah. Perjalanan di lanjutkan hingga menemui pertigaan besar di mana anda akan mengambil jalan ke arah kiri untuk sampai ke Kopeng. Berjarak cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta yaitu sekitar 88 km membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam untuk sampai di Wisata Kopeng. Menggunakan kendaraan pribadi merupakan pilihan yang lebih efektif, mengingat ketersediaan transportasi umum yang terbatas. Wisata kopengan berbeda dengan wisata magelang muntilan.

Kawasan wisata Kopeng akan di padati pengunjung terutama ketika muslim libur panjang. Akan lebih baik bila anda berkunjung pada hari biasa guna menghindari suasana yang terlalu ramai. Musim kemarau merupakan waktu yang tepat untuk berwisata, karena pada musim hujan pemandangan sering tertutup kabut yang mengakibatkan beberapa area outbound tidak semuanya di buka.  Obyek wisata magelang memiliki banyak panorama keindahan yang harus anda kunjungi bersama keluarga anda, kerabat, ataupun sepupu anda.