13 Solusi Mengatasi Hp Panas Dan Baterai Cepat Habis

Suhu yang lebih panas akan membuat hp cepat panas menjadi lebih panas. Tergantung pada tempat saat anda meletakkan ponsel anda, ponse anda dapat berisiko terlalu panas selama musim panas, yang mengakibatkan masalah besar seperti menguras baterai Anda terlalu cepat atau bahkan merusak perangkat Anda secara permanen. Musim panas lalu kami berbagi beberapa ide untuk menjaga ponsel Anda agar tidak terlalu panas, dan tepat pada waktunya untuk gelombang panas, berikut ada banyak cara untuk mengatasi dan mencegah kehancuran ponsel di musim panas

Tips Untuk Mengatasi Hp Yang Cepat Panas

hp cepat panas

Jika ponsel Anda apakah itu iPhone 6S atau Galaxy S6 tiba-tiba menjadi hp cepat panas meskipun Anda tidak menggunakannya di musim panas yang panas atau tidak mengisi daya, maka Anda harus memperhatikan. Telepon yang terlalu panas akan menyebabkan baterai lebih cepat habis atau bahkan menyebabkan baterai meledak, yang berbahaya. Kenapa itu terjadi? Apa yang harus dan tidak harus dilakukan ketika ponsel menjadi terlalu panas? Kita mulai cara mengatasi hp panas:
Apa penyebabnya?

1. Suhu Tinggi

Suhu kerja untuk smartphone adalah 0 ~ 35 derajat Celcius, sama dengan 32 ~ 95 derajat Fahrenheit. Sadarilah ketika ponsel Anda terkena panas musim panas atau sinar matahari langsung untuk waktu yang lama penyebab hp cepat panas.

2. Beban Kerja Intens

Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar depan atau latar belakang menghasilkan prosesor yang selalu bekerja dan bertahan dalam status kelebihan beban yang membuat perangkat tidak dapat membuang panas tepat waktu.

3. Sinyal Buruk

Jika perangkat Anda berada dalam jaringan seluler yang buruk, perangkat akan meningkatkan daya pemancar untuk memiliki interaksi data yang besar dengan stasiun pangkalan terdekat, yang juga akan menyebabkan prosesor berjalan berlebih dan tidak punya waktu untuk pendinginan.

4. Baterai rusak

Baterai asli yang akan menyelesaikan servisnya atau baterai rusak yang diproduksi oleh produsen pihak ketiga.

5. Penutupan Berat

Tutupi telepon Anda dalam kotak pelindung atau barang-barang berat akan menyebabkan pembuangan panas yang buruk.

6. Memanggil saat Pengisian. Input dan output baterai pada saat yang sama akan menghasilkan panas dan input serta output arus listrik juga akan menempatkan Anda dalam bahaya ketika Anda menelepon ketika telepon sedang diisi.

7. Ketidaksesuaian Perangkat Lunak. IPhone setelah jailbreak atau ponsel Android setelah root dapat dipasang beberapa plugins berbahaya atau tidak kompatibel tanpa pemberitahuan, yang menimbulkan pemanasan ponsel.

8. Simpan atau gunakan telepon Anda di tempat ventilasi yang baik.

9. Matikan latar belakang menjalankan aplikasi dan uninstall jarang digunakan atau tidak pernah menggunakan aplikasi.

10. Nonaktifkan unduhan otomatis dan pilihan pembaruan otomatis.

11. Lepaskan kotak pelindung saat ponsel menjadi panas.

12. Gunakan earphone berkualitas baik daripada meletakkan telepon dekat dengan pipi Anda saat melakukan percakapan panjang.

13. Hentikan aplikasi yang Anda gunakan atau video yang Anda tonton saat ponsel menjadi panas.

14. Instal aplikasi profesional untuk mendeteksi apa yang menyebabkan ponsel menjadi panas.

15. Mengawasi pemanasan yang aneh kapan saja.

16. Matikan perangkat Anda untuk membiarkannya beristirahat sejenak.

17. Belok ke pusat layanan lokal atau bengkel untuk meminta bantuan.

18. Hindari bermain game, menonton video atau menelepon saat telepon sedang diisi.

19. Hindari melindungi ponsel Anda dengan kasus disipasi panas yang buruk.

20. Hindari mengisi daya ponsel Anda dengan pengisi daya atau kabel yang salah.

21. Hindari memegang ponsel Anda atau memasukkannya ke dalam saku saat sudah panas.

22. Hindari pendinginan cepat seperti menempatkannya di lemari es atau di depan AC karena perbedaan besar antara bagian dalam dan luar ponsel akan menyebabkan kondensasi yang akan merusak telepon.

Mengapa Hp Cepat Memanas

hp cepat panas
Ponsel pintar akan memanas dari saat Anda menyalakannya; ini tidak dapat dihindari dan sebagian besar aman. Namun ponsel yang terlalu panas dapat menjadi masalah serius, merusak perangkat, dan memengaruhi kinerja. Dalam artikel ini, kami membahas tiga pertanyaan penting: apa yang menyebabkan smartphone memanas, apa yang menyebabkannya menjadi terlalu panas, dan bagaimana cara menghindarinya?

Mengapa smartphone memanas?
Penyebab hp panas awabannya terletak pada sifat dasar fisika: gerakan menghasilkan hp cepat panas. Ponsel pintar kami harus bergerak secara fisik untuk bekerja sama sekali, jadi mereka harus menghasilkan panas. Jumlah panas yang dihasilkan ponsel cerdas Anda sebagian besar sebanding dengan jumlah listrik yang melaluinya. Jika Anda memainkan game yang menuntut banyak dari unit pemrosesan pusat dan grafis, keduanya ditempatkan di sistem-on-a-chip sentral (SoC), mereka akan menjadi hangat, karena mereka membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk melaksanakan tugas-tugas mereka.

Ponsel Anda menjadi hangat bukanlah alasan untuk khawatir, mereka dirancang untuk bekerja seperti itu, tetapi jika itu menjadi panas yang tidak menyenangkan, Anda mungkin memiliki kekhawatiran. Secara umum, SoCs sangat dioptimalkan, dan terlalu panas jarang menjadi masalah. Mereka secara khusus dirancang untuk menangani suhu tinggi. Ketika perangkat Anda mendekati suhu yang berpotensi merusak, kecepatan prosesor akan berkurang, membuat kecepatan operasi lebih lambat salah satu tanda-tanda overheating; dalam keadaan yang lebih parah, peringatan akan ditampilkan, mencegah Anda menggunakan perangkat sampai dingin.

Jika perangkat Anda sering mengalami panas berlebih, mungkin karena sejumlah alasan yang dapat dipecahkan, sebagian besar terkait dengan kelebihan beban perangkat keras. Mendorong GPU Anda terlalu lama adalah salah satu cara tercepat untuk overheat ponsel Anda (karena siapa pun yang telah mencoba Gear VR tahu semua terlalu baik). Hal yang sama dapat terjadi dengan aplikasi yang menuntut, tetapi beban di sini akan jatuh pada CPU. Multitasking, fitur dan fungsi tambahan, seperti widget, dan, untuk alasan apa pun, ponsel Anda harus memeriksa konektivitasnya

– baik itu Wi-Fi, Bluetooth, apa pun

– semua memerlukan kekuatan pemrosesan

– pemanasan SoC

– dan lebih banyak listrik

– menghangatkan baterai .

Faktor lain yang dapat menyebabkan pemanasan berlebih adalah eksternal: tinggalkan smartphone Anda di bawah sinar matahari langsung, misalnya, atau lemparkan ke oven. Jika Anda tidak overexert ponsel Anda dan masih terlalu panas secara berlebihan, itu bisa menjadi kerusakan perangkat keras, dan akan lebih baik mencoba untuk mencetak pengganti. Tidak ada contoh yang lebih baik dari perangkat keras yang kurang dioptimalkan yang mengarah ke masalah overheating daripada Snapdragon 810 yang terkenal. Ini adalah prosesor andalan tahun 2015, dan ditampilkan di hampir setiap perangkat utama. Dari awal itu terganggu dengan isu-isu panas, dan, sementara kinerja bervariasi dari perangkat ke perangkat, chip tentu mencekik kecepatan pemrosesan yang berat dan sering untuk menghindari overheating, yang mengarah ke kinerja yang lebih lambat.

Masalahnya secara khusus tampaknya mengganggu perangkat Sony, dengan perusahaan mengeluarkan beberapa patch perangkat lunak untuk Xperia Z3 + dan bahkan menambahkan pipa pendingin ke dalam model Xperia Z5-nya, sesuatu yang juga Samsung lakukan dengan flagship-nya, Galaxy S7 dan S7 Edge. Meskipun sudah ada pemeriksaan keamanan, dan sebagian besar ponsel tidak sering kepanasan, ketika itu terjadi secara teratur atau ekstrem, panas dapat merusak perangkat Anda. Baterai lithium-ion adalah baterai isi ulang terbaik yang tersedia saat ini, tetapi mereka masih memiliki kekurangan. Ada dua masalah utama:

Salah satunya adalah mereka merosot, bahkan ketika mereka tidak digunakan. Ini terjadi relatif lambat, tetapi Anda masih beruntung menyeret dua atau tiga tahun penggunaan salah satunya. Kedua, mereka sangat sensitif terhadap panas. Lebih dari 30 derajat celcius akan mulai berdampak negatif pada baterai lithium-ion, dan ini adalah suhu yang mungkin naik di atas setiap kali Anda mengisinya.Dampak panas utama pada baterai adalah bahwa ia mempercepat degradasi dan dengan demikian lebih cepat mengurangi kapasitasnya, meninggalkan Anda dengan baterai mati lebih cepat.

Salah satu gejala overheating paling dramatis adalah dapat menyebabkan baterai lithium-ion meledak. Meskipun kita semua telah membaca cerita horor di media, kemungkinan baterai meledak sangat tipis. Agar hal itu terjadi, perlu ada pelarian termal, lingkaran umpan balik yang ganas, di mana kenaikan suhu meningkatkan laju reaksi, yang selanjutnya akan meningkatkan suhu, dan seterusnya. Proses ini mengharuskan terjadinya malfungsi internal, yang biasanya dikelola oleh pemutus sirkuit, atau kondisi eksternal ekstrem (melemparkannya ke dalam api, misalnya). Agar baterai meledak, Anda harus mendapatkannya di atas 200 derajat Celcius, hal yang sangat tidak biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

System-on-a-chip

"penyebab hp cepat panas "
Ketika datang ke SoC, kecepatan prosesor akan dicekik untuk mencegah panas berlebih, yang memperlambat perangkat Anda, terkadang ke titik tidak dapat digunakan. Jika terlalu banyak panas terlalu lama, itu dapat merusak chip secara fisik. Sekali lagi, seperti baterai, kemungkinan terakhir ini tidak mungkin terjadi, karena ada langkah-langkah keamanan di tempat. Namun demikian, itu bisa menjadi kekhawatiran untuk merasakan panas yang berlebihan, dan menjengkelkan harus menunggu perangkat Anda untuk mendinginkan. Beberapa perangkat cenderung terlalu panas (Sony Xperia Z3 +, saya melihat Anda), tetapi ini tidak biasa, sebaliknya.

Bagaimana Caranya Agar Tidak Terlalu Panas

Berikut ini ada beberapa cara agar hp tidak cepat panas mengatasi hp cepat panas supaya batrai tidak terlalu panas. Simak terus ya!

  • Tips baterai

"cara mengatasi hp panas "
Cukup banyak hal terburuk yang dapat Anda lakukan untuk baterai adalah memaparkannya ke panas ketika sudah terisi penuh, sehingga mendapatkannya hingga 100 persen adalah hal yang buruk, karena baterai Anda akan secara berkala diperiksa dan dibebankan kembali hingga 100 persen, menerapkan menekankan cara mengatasi hp cepat panas. Kedalaman debit juga mempengaruhi daya tahan baterai, yang berarti sebaiknya jangan biarkan muatannya turun hingga nol persen. Jika Anda mengenakan biaya dari, katakanlah, 30 persen hingga sekitar 80 persen, Anda memperlakukan baterai Anda dengan baik, dan melakukan pekerjaan yang baik untuk menghindari ponsel menjadi terlalu panas. Meskipun mungkin terdengar seperti rasa sakit (itu), itu bisa lebih dari dua kali lipat jumlah siklus pengisian Anda keluar dari baterai. Jika Anda harus mengisi daya ponsel dalam waktu semalam atau untuk waktu yang lama, yang terbaik adalah membiarkannya di permukaan yang dingin dan keras, bukan di tempat tidur atau sofa, yang memerangkap panas. Memiliki telepon pengisi daya di bawah selimut dengan Anda saat Anda tidur adalah tidak-tidak pasti. Untuk alasan yang sama, jangan biarkan telepon berada di bawah sinar matahari langsung.

  • Penghematan energi

Untuk mengelola atau mencegah pemanasan berlebihan dari SoC, pastikan Anda tidak bermain game yang menuntut atau menonton video terlalu lama, jangan melakukan banyak hal pada aplikasi yang membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan, cobalah untuk menghindari penggunaan Bluetooth untuk waktu yang lama, dan hanya gunakan Wi-Fi jika stabil. Intinya, hindari sebanyak mungkin proses yang menuntut.

  • Dapatkan telanjang

Tidak, bukan kamu. Belum tentu. Ketika datang ke smartphone, sebuah case atau cover dapat menjebak panas yang dipancarkan dari handset, jadi jika Anda membutuhkan perangkat untuk mengatasi hp panas sedikit, strip dan eksposur ke udara.

  • Gunakan aplikasi untuk menghemat daya

Ada aplikasi yang tersedia di Play Store yang membantu mengelola proses ponsel Anda dengan mata untuk menghemat daya dan sumber daya. Banyak di komunitas AndroidPIT merekomendasikan Greenify, aplikasi gratis yang dapat membantu Anda mengatasi masalah overheating di ponsel Anda serta memperpanjang masa pakai baterai.

  • Jangan dipikirkan

Jangan overexert ponsel Anda atau tinggalkan di bawah sinar matahari langsung pada pertengahan Agustus, dan Anda umumnya harus baik-baik saja. Sebagian besar telepon pintar modern dirancang untuk menangani semua kegiatan yang paling berat, dan kemungkinan kehancuran bencana sangat kecil. Jika suhu meningkat tanpa alasan yang jelas, cobalah mendapatkan pengganti karena perangkat kemungkinan rusak. Apakah Anda mengalami masalah dengan smartphone Anda yang terlalu panas? Bagaimana Anda menyelesaikannya?

Cara Membuat Baterai Smartphone Android Anda Bertahan Lebih Lama

"penyebab hp panas "
Sebagai pengguna telepon seluler, yang kami inginkan adalah masa pakai baterai yang cukup untuk bertahan seharian. Frustratingly, semakin tua perangkat, semakin sedikit kekuatan yang tampaknya dimiliki. Faktanya, jumlah masa pakai baterai ponsel kami pada hari tertentu bergantung pada dua faktor utama: bagaimana kami menggunakannya pada hari itu, dan bagaimana kami menggunakannya di masa lalu. Ponsel menggunakan baterai lithium-ion untuk penyimpanan energi. Dalam jenis baterai ini, logam lithium dan ion lithium bergerak masuk dan keluar dari elektroda individu, menyebabkan mereka berkembang dan berkontraksi secara fisik. Sayangnya, proses ini tidak sepenuhnya reversibel dan baterai kehilangan kapasitas muatan dan voltase karena jumlah siklus pengisian dan pengosongan meningkat. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, elektrolit (cairan elektrik konduktif) yang menghubungkan elektroda juga mengalami degradasi di seluruh siklus ini. Kemampuan baterai lithium-ion untuk menyimpan muatan tergantung pada tingkat degradasi mereka. Ini berarti ada hubungan antara cara kami menangani perangkat kami hari ini dan kapasitas muatan yang tersedia di masa mendatang. Melalui beberapa langkah mudah, pengguna dapat meminimalkan degradasi ini dan memperpanjang umur perangkat mereka. Berikut ini beberapa strategi yang berguna untuk memperluas kapasitas baterai ponsel Anda:

  • Perpanjang waktu pengisian daya

"cara agar hp tidak cepat panas "
Banyak perangkat seluler saat ini memiliki opsi pengisian cepat yang memungkinkan pengguna memberi mereka keterlaluan dalam hitungan menit, bukan jam. Ini nyaman ketika kita terburu-buru, tetapi sebaiknya dihindari sebaliknya. Mengapa? Karena pengisian baterai terlalu cepat mengurangi kapasitas penyimpanannya. Secara fisik, bolak-balik logam lithium dan ion lithium antara elektroda dalam baterai lithium-ion adalah proses yang lambat. Oleh karena itu, pengisian daya dengan tarif lebih rendah memungkinkan terjadinya bongkar muat yang lebih lengkap, yang meningkatkan kapasitas pengisian daya baterai. Misalnya, mengisi daya telepon dalam lima menit dibandingkan dengan dua jam standar dapat mengurangi kapasitas baterai untuk siklus pengisian tersebut hingga lebih dari 20%.

  • Jaga suhu tepat

Jangkauan yang tepat di mana baterai lithium-ion dapat disimpan untuk mempertahankan kapasitas muatan jangka panjang yang optimal adalah antara 0 ℃ dan 45 ℃. Di bawah 0 ℃, jumlah daya yang tersedia dalam sistem baterai berkurang karena pembatasan dalam gerakan logam lithium dan ion lithium di dalam elektroda dan melalui elektrolit. Di atas 45 ℃, jumlah daya yang tersedia sebenarnya ditingkatkan dibandingkan dengan suhu yang lebih rendah, sehingga Anda bisa mendapatkan sedikit lebih banyak “jus” dari baterai Anda dalam kondisi lebih panas. Namun, pada suhu ini, degradasi baterai juga sangat dipercepat, sehingga selama jangka waktu yang lama kemampuannya untuk menyimpan muatan akan berkurang. Akibatnya, ponsel harus dijauhkan dari sinar matahari langsung untuk waktu yang lama, terutama di musim panas ketika suhu permukaan dapat meningkat hingga di atas 70 ℃.

  • Gunakan mode hemat baterai

"cara mengatasi hp cepat panas "
Aaron Carroll dan Gernot Heiser dari Data61 menganalisis konsumsi daya berbagai komponen ponsel pintar di bawah berbagai skenario yang khas untuk mengatasi hp cepat panas. Mereka menyimpulkan ada beberapa perangkat lunak dan perangkat keras strategi sederhana yang dapat digunakan untuk menghemat baterai.

  1. Kurangi kecerahan layar. Cara termudah untuk menghemat daya baterai sekaligus mempertahankan fungsi penuh adalah mengurangi kecerahan layar. Untuk perangkat yang memiliki tampilan light emitting diode (OLED) organik, Anda juga dapat menggunakan opsi “terang pada gelap” untuk melihatnya.
  2. Matikan jaringan seluler atau batasi waktu bicara. Koneksi ke jaringan seluler menggunakan sistem global untuk komunikasi seluler (GSM) modul. GSM adalah komponen yang paling banyak mengkonsumsi energi di ponsel, jadi sangat bermanfaat untuk mematikannya sama sekali atau setidaknya membatasi waktu panggilan.
  3. Gunakan Wi-Fi, bukan 4G. Dengan Wi-Fi hingga 40% lebih hemat daya daripada 4G untuk browsing internet, mematikan data seluler dan menggunakan Wi-Fi malah akan membantu masa pakai baterai Anda.
  4. Batasi konten video. Pemrosesan video adalah salah satu operasi yang paling memakan daya pada perangkat seluler.
  5. Hidupkan mode baterai pintar. Semua perangkat seluler modern memiliki mode hemat baterai pintar (misalnya, Android memiliki Mode Hemat Daya dan iOS memiliki Mode Daya Rendah). Fitur perangkat lunak ini memodifikasi penggunaan central processing unit (CPU) untuk berbagai aplikasi, kecerahan layar, pemberitahuan dan berbagai opsi perangkat keras untuk mengurangi konsumsi energi.
  6. Gunakan mode Pesawat. Mode ini biasanya menonaktifkan fungsi GSM, Wi-Fi, bluetooth, dan GPS pada perangkat Anda. Ketika mematikan semua fungsi tambahan seperti itu, perangkat hanya akan menggunakan hingga 5% dari konsumsi energinya yang biasa dengan layar mati. Sebagai perbandingan, cukup membuat perangkat Anda dalam keadaan diam dapat tetap menggunakan lebih dari 15%.
  7. Meningkatkan kegunaan baterai ponsel Anda membutuhkan kombinasi pembatasan penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak yang haus daya, serta penanganan perangkat seluler sehingga memaksimalkan kapasitas pengisian daya dan meminimalkan degradasi baterai. Dengan mengadopsi strategi sederhana ini, pengguna dapat memperpanjang masa pakai baterai mereka lebih dari 40% pada hari tertentu sembari mempertahankan kapasitas baterai yang lebih konsisten sepanjang masa pakai perangkat.
  • Matikan kata cepat Google

Hentikan telepon Anda dari selalu mendengarkan. Google OK pencarian suara Google adalah fitur yang fantastis dan sering sangat fungsional. Masalahnya adalah dapat menyebabkan kerusakan pada baterai Anda. Terutama jika Anda tidak benar-benar menggunakannya atau hanya menggunakannya sesekali. Pergilah ke pengaturan Google dari laci aplikasi Anda dan ketuk Judul suara. Di halaman selanjutnya, pilih OK Deteksi Google. Dalam menu ini, opsi terbaik untuk masa pakai baterai adalah menguraikan semua kotak, tetapi jika Anda penggemar OK Google, cukup centang kotak Dari Google app untuk memastikan perangkat Anda hanya mendengarkan ketika Anda berada di Google aplikasi. Ikuti bersama video di bawah ini untuk proses selengkapnya.

  • Gunakan versi aplikasi ‘Lite’

"mengatasi hp panas "
Untuk menghemat baterai, belum lagi data seluler, Anda dapat memanfaatkan versi aplikasi populer ‘Lite’. Ini dipreteli ke fitur penting mereka dan dirancang agar lebih sederhana dan lebih ekonomis daripada rekan-rekan penuh mereka. Facebook dan Messenger keduanya memiliki aplikasi Lite yang tersedia di Play Store. Skype juga memiliki aplikasi Lite di Play Store, tetapi mungkin tidak stabil karena secara teknis belum pernah dirilis. Untuk layanan seperti Gmail, Twitter, dan Instagram, tidak ada aplikasi Lite yang tersedia untuk diunduh. Sebaliknya, ketiganya memiliki situs web mobile-friendly yang dapat Anda akses dari peramban menggunakan tautan di atas.

  • Gunakan Greenify

"mengatasi hp cepat panas "

Tidak seperti banyak aplikasi Android yang mengklaim dapat mengoptimalkan kinerja dan meningkatkan masa pakai baterai, Greenify benar-benar berfungsi. Greenify memungkinkan Anda untuk menempatkan aplikasi lain ke hibernasi saat tidak digunakan, mencegahnya beroperasi di latar belakang. Ini membebaskan sumber daya sistem dan meningkatkan kinerja baterai, tetapi membutuhkan sedikit pemikiran. Agar Greenify menjadi efektif Anda tidak bisa hanya hibernate setiap aplikasi yang diinstal. Tapi karena ada banyak aplikasi Android yang melakukan tindakan yang tidak Anda ketahui, atau tentu ingin, ini adalah alat yang berguna. Ini dapat membantu dalam banyak situasi. Misalnya, Anda mungkin menggunakan aplikasi Amazon untuk mencari hal-hal untuk dibeli, tetapi tidak ingin beroperasi di latar belakang atau mengirim pemberitahuan. Mungkin ada aplikasi lain di perangkat Android Anda yang beroperasi di latar belakang tanpa alasan yang kuat. Greenify menghentikan ini dengan mengirimkan aplikasi tersebut ke hibernasi, yang mengurangi dampaknya pada sistem, menghemat masa pakai baterai sambil meningkatkan kinerja.

  • Jangan gunakan kecerahan adaptif / otomatis

hp cepat panas
Jangan gunakan kecerahan otomatis display. Ini mungkin terdengar berguna, tetapi kecerahan otomatis biasanya jauh lebih terang daripada yang Anda butuhkan. Lebih baik untuk mengatur kecerahan secara manual ke tingkat yang rendah tetapi nyaman, dan benjolan jika diperlukan. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda, karena layar adalah salah satu penghisap baterai terbesar. Untuk memastikan kecerahan adaptif / otomatis Anda tidak aktif, masuk ke pengaturan Cepat di banyak perangkat dan Anda akan melihat Otomatis dengan kotak di atas dan tanda centang di dalamnya. Hapus centang kotak ini dan otomatis Anda akan dimatikan. Dengan beberapa perangkat Anda mungkin perlu masuk ke Pengaturan lalu ketuk Tampilan. Dari sana Anda akan melihat level Brightness dan di dalamnya Anda akan menemukan pengaturan otomatis.

  • Matikan umpan bergetar dan haptik untuk menghemat baterai

Matikan getar. Kecuali Anda benar-benar membutuhkan tambahan kesadaran, matikan tanda getaran untuk panggilan masuk. Ini benar-benar membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk menggetarkan telepon Anda daripada menguncinya. Matikan masukan haptic juga (buzz yang Anda dapatkan dari mengetik di keyboard). Tentu saja terasa sejuk, tetapi itu tidak benar-benar menambah apa pun pada pengalaman Anda, dan ini adalah alat peniris hp cepat panas baterai lainnya.