16 Kamera Polaroid Terbaik Cocok Untuk Liburan

Dulu Kamera Polaroid ini kalau orang awam menyebutnya sebagai kamera langsung jadi seiring berkembangnya zaman kamera ini berganti nama, dan kamera polaroid adalah model kamera yang dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan. Kamera polaroid ini memakai film khusus yang dinamakan film polaroid. Film polaroid yang dapat menghasilkan gambar berwarna dinamakan film polacolor.

Menurut sejarah mengatakan bahwa, kamera gambar seketika jadi atau kalau sekarang kita menyeutkannya sebagai kamera polaroid ini pertama kali dirancang oleh Edwin Land, yang berasal dari sebuah perusahaan Polaroid dan dipasarkan sejak tahun 1947. Nama Polaroid sendiri sebenarnya adalah merek dagang, seperti orang menyebut semua pasta gigi dengan nama Odol, atau orang menyebut sepeda motor dengan nama Honda.

Pada suatu ketika kamera polaroid adalah andalan para fotografer tempat-tempat wisata. Mereka tinggal menjepret keluarga yang ingin diabadikan momennya, tunggu sebentar hingga lembaran kertas film keluar dan mengibas-kibaskannya. Maka kemudian hasil jepretannya pun sudah jadi dan tercetak pada lembaran kertas film tersebut.

Pada saat ini kamera Polaroid kembali menjadi tren di kalangan muda. Inilah alasan kamera yang ditemukan oleh Edwin H. Land menjadi populer dan trending pada tahun 1948 dan kamera  ini juga memiliki keunikan yang khas. Bentuknya pun tidak boxy, kotak, dan besar seperti dahulu, namun bergaya dan berwarna modern yang disukai kalangan muda.

Nah keunikan dari kamera Kamera Polaroid atau kamera instan ini bisa mencetak hasil foto yang kamu ambil langsung dari perangkat. Hanya saja, hasil fotonya dicetak melalui kertas foto khusus dalam ukuran yang mini. Dan untuk menghasilkan foto tersebut, didalam kamera sudah menggunakan film khusus yang dinamakan film polaroid.

Kamera polaroid biasa digunakan menjadi perangkat kamera alternatif untuk mengabadikan momen – momen pribadi. Dan banyak dipergunakan oleh pengguna yang malas mencetak hasil jepretan ke studio foto. Apalagi saat ini harga kamera polaroid sudah semakin terjangkau, kumpulan beberapa kamera polaroid terbaik, spesifikasi kamera polaroid .

Tips mendapatkan foto terbaik menggunakan kamera polaroid

Mengapa Kamera penemuan Edwin H. Land ini disebut polaroid hal tersebut karena dipopulerkan oleh perusahaan Polaroid dan cara menggunakan kamera polaroid ini tidak ada bedanya dengan menggunakan kamera kamera lain: kalian hanya memerlukan cahaya yang pas dan waktu yang pas agar gambar terekam sempurna pada sensor cahaya (dalam hal kamera polaroid adalah lapisan peka cahaya pada film polaroid yang menyatu dengan kertas cetaknya). Namun, bagi Anda para pemula yang bingug dengan bagaimana cara kerja kamera polaroid, ada cara menggunakan kamera polaroid mendapatkan hasil jepretan kamera polaroid.

Kenali tipe kamera polaroid yang digunakan

Ada setidaknya tiga jenis kamera polaroid: Polaroid tipe 600, SX-70, dan Polaroid Spectra. Polaroid tipe 600 adalah yang paling terkenal. Bentuk yang khas dan selalu mengingatkan kita pada stereotipe kamera polaroid. Kamera ini adalah generasi terbaru Polaroid dan sangat populer di era 90-an.

Kamera SX-70 bentukannya sama dengan kamera tipe 600, yang merupakan pendahulunya. Tipe ini dikenal memiliki film yang kurang sensitif dan hanya memiliki ASA (ekuivalen dengan ISO) 70 dan sangat susah untuk memotret pada tempat yang kurang pencahayaannya. Ada juga kamera Polaroid tipe Spectra Image 1200 yang merupakan keturunan dari seri 600, hanya saja dilengkapi dengan frame yang lebih besar karena ditujukan pada kalangan profesional.

Simpan film di lemari es

Film polaroid sangat sensitif terhadap suhu dan mudah rusak ketika berada di udara panas. Oleh karena itu, jika Anda memiliki stok film polaroid banyak, lebih baik simpan di lemari es. Suhu di dalamnya dapat menjaga film polaroid, sebelum digunakan, keluarkan dan angin-anginkan sekitar 1 jam hingga sama dengan suhu ruangan.

Perhatikan detail exposure kamera

Karena Anda berurusan dengan lembaran sensitif dengan cahaya yang sekaligus sebagai media cetak gambar, maka masalah exposure menjadi sangat penting. Anda perlu mengetahui secara detil exposure dari kamera polaroid. Tipe 600 umumnya tidak terlalu bermasalah dengan eksposure.

Sedangkan tipe SX-70, karena filmnya tidak terlalu peka cahaya dan hanya memiliki ISO 70, Anda perlu memperhatikan betul detil exposure-nya. Pada dasarnya masing-masing kamera Polaroid memiliki angka exposure yang berbeda-beda yang harus Anda perhatikan. Walau begitu, terdapat juga jenis Polaroid, seperti Fujifilm Instax Mini 90, yang telah dilengkapi dengan fitur setting eksposure otomatis.

Perhatikan pencahayaannya

Cahaya merupakan faktor utama dalam pemotretan, tidak terkecuali pemotretan dengan kamera polaroid. Karena Anda tidak sedang memotret dengan kamera smartphone atau DSLR yang bisa Anda hapus jika hasil jepretan tidak sesuai karean faktor cahaya yang kurang, maka anda perlu benar-benar memperhatikan pencahayaan sebelum menekan tombol shutter pada kamera polaroid Anda, lihat hasil kamera polaroid, nikmati hasil foto polaroid kalian.

Fujifilm Instax Mini 8

kamera polaroid terbaik

Fuji menangani kebutuhan pemotretan semua orang, bahkan dari para remaja. Nah kamera polaroid fujifilm dari fujifilm ini mengeluarkan The FUJIFILM Instax Mini 8 Instant Camera adalah salah satu kamera polaroid terbaik yang tampak imut yang pastinya akan meramaikan dunia si kecil dengan banyak pilihan warna.

kelebihan dan kekurangan kamera polaroid Perangkat yang praktis ini berfungsi sebagai kamera Polaroid secara efisien tanpa melibatkan banyak usaha dan kecerdasan. Kamera instan yang mudah digunakan ini bisa menjadi hadiah yang sempurna untuk anak-anak kecil yang sangat ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka dan ingin melestarikan momen ini selamanya.

Desain dan Dimensi:

Kamera Instax Mini 8 Instant FUJIFILM hadir dengan desain yang menarik namun sederhana yang merupakan fitur utama INSTAX Mini Series. Kamera memiliki tubuh lebih ramping dan lebih ringan yang memungkinkan untuk dibawa kemana saja. Di belakang, ada layar lebar 3 inci. Kamera hanya menawarkan pengaturan kontrol penting yang membuat pekerjaan mudah untuk anak-anak dan remaja. Tubuh plastik kelas tinggi sangat keras namun ringan. Kamera ini tersedia dalam banyak pilihan warna cerah seperti Hitam, Biru, Anggur, Pink, Merah, Putih, dan Kuning. Dimensi ukuran keseluruhan unit adalah 116 x 119,3 x 68,2 mm (W x H x D) dan beratnya sekitar 307 gram.

Sistem Lensa:

Kamera Instax Mini 8 Instant FUJIFILM dilengkapi dengan lensa Fujinon 60 mm yang memiliki 2 komponen yang diatur dalam 2 elemen. Lensa memiliki Aperture f / 12.7 dan Fixed Focusing Range 2 ‘/ 61 cm hingga tak terbatas. Kecepatan Shutter Sedang 1/60 detik memungkinkan pengguna mengambil foto yang baik meskipun dalam kondisi cahaya yang buruk. Dengan pengaturan penyesuaian kecerahan, ambil foto dengan kesan lebih lembut. Kapasitas Penyimpanan Memori kamera adalah 32GB dan menampung drive floppy disk 3,5 inci 1,44MB.

Resolusi dan Zoom:

Resolusi Maksimal Kamera Instax Mini 8 Instant FUJIFILM adalah 0,6 Megapixel dan Kapasitas Zoom Optik 2x.

Fitur lainnya:

FUJIFILM Instax Mini 8 penuh dengan fitur yang berguna seperti Built-in-Flash, Auto Exposure, Auto Power Off, dan Indikator LED.

Harga kamera polaroid Fujifilm Instax Mini 8 Rp 740,000

KriteriaSpesifikasi
Nama ProdukInstax Mini 8 Yellow
Focal Length60 mm
Focal Ratiof/ 12.7
Shutter Speed
Max ISOISO 800
Tipe BateraiAA
Model BateraiLR6
Built-in FlashYa
Weight307 g
Dimensions116 x 118.3 x 68.2 mm

Fujifilm Instax Mini 25

kelebihan dan kekurangan kamera polaroid

Fujifilm instax mini 25 adalah salah satu dari kamera polaroid terbaik, yang ingin Anda bawa kemana-mana. Gaya retro, dan operasi sederhana menjadikan kamera point-and-click ini bagus untuk pesta, proyek seni, atau di mana pun Anda ingin mengambil foto instan.

Kamera menghasilkan cetakan kartu kredit yang mendekati instan, tajam, dan berkualitas tinggi. Kamera memiliki penghitung layar LCD dan tampilan mode pemotretan. Lampu flash otomatis memungkinkan Anda untuk menangkap foto sempurna bahkan dalam keadaan ruangan yang kurang pencahayaannya. Fujifilm instax mini 25 memungkinkan Anda memotret dan berbagi gambar yang menakjubkan dengan mudah. Fitur menyenangkan tambahan termasuk lensa close-up, dan cermin untuk potret diri.

kamera polaroid terbaik keluaran Fujifilm ini memiliki bentukan yang simple sehingga mudah saat dibawa kemana – mana, seperti saat acara ulang tahun, liburan atau berkumpul bersama kawan – kawan. Kamera polaroid ini mengkombinasikan lensa Fujinon dan Instax Mini Film yang menawarkan hasil foto yang baik. Fujifilm Instax Mini 25 dibekali lensa Fujinon berukuran f=60mm, jarak fokus 0.5cm, shutter dan speed 1/3 – 1/400s.

Tersedia 2 tombol shutter release, automatic exposure compensation, built-in auto flash, serta effective flash range 0.5-2.5m. Kamera polaroid Fujifilm Instax Mini 25 tersedia dalam warna putih dan pink.

Harga termurah Rp 1,099,000

KriteriaSpesifikasi
Nama ProdukInstax mini 25
Focal Length
Focal Ratio
Shutter Speed1 / 3-1 / 400 s
Max ISO
Tipe BateraiLi-Ion
Model BateraiCR2
Built-in FlashTidak
Weight275 g
Dimensions112 x 121 x 50.5 mm

Fujifilm Instax Mini 7S

spesifikasi kamera polaroid

Bagi Anda yang butuh perangkat fotografi secara mudah dan praktis Kamera Fujifilm Mini 7S merupakan kamera yang cocok karena beratnya hanya sekitar 320g yang memudahkan Anda membawanya kemana saja dan tidak membutuhkan banyak tempat saat berada didalam tas. Seperti kamera polaroid lain, kamera polaroid terbaik keluaran Fujifilm ini  dilengkapi dengan flash terintegrasi untuk pemotretan pada kondisi yang kurang pencahayaan.

Harga termurah Rp 750,000

KriteriaSpesifikasi
Nama Produkinstax mini 7s
Focal Length60 mm
Focal Ratiof/ 12.7
Shutter Speed60 s
Max ISOISO 1600
Tipe BateraiAA
Model BateraiLR6
Built-in FlashYa
Weight320 g
Dimensions119.5 x 121.5 x 70.5 mm

Fujifilm Instax Mini 50S

hasil kamera polaroid

kamera polaroid terbaik keluaran Fujifilm ini  yaitu Instax Mini film adalah untuk semua kamera mini Instax dan hadir dalam kartrid yang praktis. Fujifilm Instan Film Berwarna adalah ISO 800 format gambar lebar film warna siang hari terpadu yang dirancang untuk digunakan dengan kamera seri mini Fujifilm Instax. Diakui karena reproduksi warnanya yang sangat baik, film ini memiliki finishing yang mengkilap dan merupakan pilihan yang sangat baik untuk penggunaan umum, potret atau bahkan dengan flash elektronik.

Ini juga film yang menyenangkan untuk digunakan – mudah memuat, memotret, dan yang terbaik – tidak membuang waktu di lab sambil bertanya-tanya bagaimana gambar Anda keluar. Ukuran “mini” berarti lebih mudah untuk dibawa, diarsipkan, dan dapat dimasukkan ke dalam dompet, dompet, atau bingkai foto mini jika dibandingkan dengan format film yang lebih besar dan lebih tradisional. Film instax memastikan reproduksi yang tajam dan jelas, warna yang hidup dan warna kulit alami.

Sangat stabil, emulsi baru bekerja pada suhu serendah 41 ° F (5 ° C) dan setinggi 104 ° F (40 ° C). Kualitas gambarnya yang ditingkatkan dan kemudahan penggunaan yang lebih besar membuatnya ideal untuk foto dan potret. Selain itu, ukurannya yang mudah-file membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk tujuan dokumenter atau arsip, serta berbagai macam aplikasi lainnya.

Fujifilm Instax Mini 50S memberikan fitur cetak langsung dengan ukuran warna 6.2 cm x 4.6 cm. Memiliki shutter dengan kecepatan 1/3s – 1/400s yang memberikan hasil foto maksimal. Fasilitas flash yang sudah terpasang akan aktif secara otomatis ketika memotret di ruang yang kurang pencahayaannya. Untuk fitur yang lain ada self timer yang memungkinkan anda untuk memotret 2 foto sekaligus hanya dengan sekali menekan tombol shutter.

Automatic, Fill In Flash dan Lanscape adalah mode yang disediakan oleh kamera Fujifilm Instax Mini. Sedangkan fitur Light and Dark memungkinkan para pengguna untuk memfoto 2/3 Kompensasi Eksposur. Kamera Fujifilm Instax Mini 505 ini dilengkapi dengan 2 buah baterai CR2. Rp 1,099,000

KriteriaSpesifikasi
Nama ProdukInstax Mini 50S
Focal Length60 mm
Focal Ratiof/ 12.7
Shutter Speed400 s
Max ISOISO 800
Tipe BateraiLi-Ion
Model BateraiCR2
Built-in FlashYa
Weight275 g
Dimensions112.0 x 96.5 x 49.5 mm

Fujifilm Instax Mini 8S

hasil foto polaroid

Instax Mini 8 adalah salah satu kamera paling populer di dunia dan merupakan bagian dari garis epik kamera film instan kompak dari Fujifilm. Meskipun Mini 8 berusia beberapa tahun, itu adalah penjual terbaik abadi untuk para pemotretan kasual dan antusias.

Saat saya menulis ulasan ini, film Instax Mini berada di semua 3 tempat terlaris teratas di kategori Kamera dan Foto Amazon. Itu juga merupakan penjual nomor satu musim liburan terakhir. Tiga model warna Mini 8 yang berbeda berada di 10 teratas kategori Kamera dan Foto. Saya menduga jika Amazon menggabungkan opsi warna Mini 8 yang berbeda sebagai daftar produk tunggal, itu akan mendorong kamera ke 5 teratas, jika bukan 3 teratas penjual terbaik.Ada keajaiban analog yang belum hilang di dunia digital ini dan Fuji Instax Mini 8 adalah gateway terjangkau untuk obat analog itu.

The Instax Mini 8 sudah tersedia di $ 60 atau kurang hari ini dan datang dalam berbagai warna.Film dimuat sebagai pak 10 cetakan yang berukuran 62 x 46mm, yang sedikit lebih besar dari 645 format sedang negatif. Secara praktis, cetak dengan batas adalah ukuran kartu kredit.Paket film telah turun harga selama bertahun-tahun ke titik di mana Anda dapat menemukan dua pak (atau sekitar 20 eksposur) untuk kurang dari $ 15. Itu rata-rata sekitar $ 0,75 per shot.

Meskipun mungkin terdengar mahal, Anda dengan cepat menemukan bahwa Anda lebih konservatif dengan jari-jari Anda saat Anda memotret segala jenis film. Bagi saya (dan banyak orang lain seperti saya), itu sangat berharga pengalaman.

Sedangkan untuk Mini 8 sendiri, pengoperasian kamera adalah salah satu yang paling sederhana di luar sana, yang kemungkinan merupakan alasan lain yang dianggap sangat universal.Kamera ini didukung oleh sepasang baterai AA (termasuk dalam kotak juga!), Yang berfungsi untuk menggerakkan motor untuk mengeluarkan cetakan dan mengisi daya lampu kilat. Lensa Mini 8 adalah lensa dua elemen dengan aperture maks f / 12.7.

Fujifilm Instax Mini 8S memiliki bentuk dan desain yang mirip dengan kamera Fujifilm Instax Mini 8 dengan sedikit perbedaan. Kamera polaroid Fujifilm ini memiliki shutter speed 1/60s lengkap dengan fitur pencahayaan otomatis. Ukuran fotonya 6.2cm x 4.6cm dengan jarak fokus sekitar 0.6m. Kamera Instax Mini 8S menggunakan 2 buah baterai LR6 atau AA 1.5 V. Fujifilm Instax 25s memiliki lensa berukuran 60mm, fitur mode fokus, dengan kecepatan memotret berkisar antara1/3 hingga 1/400s. Rp 799,000

KriteriaSpesifikasi
Nama ProdukInstax Mini 8S
Focal Length60 mm
Focal Ratiof/ 12.7
Shutter Speed1 / 64 – 1 / 200 ec s
Max ISOISO 800
Tipe BateraiAA
Model BateraiLR6
Built-in FlashYa
Weight307 g
Dimensions116 x 118.3 x 68.2 mm

Fujifilm Instax Mini 9

cara menggunakan kamera polaroid

Fujifilm pertama kali memperkenalkan Instax kembali pada tahun 1998 dengan format Mini yang sejak itu menjadi best-seller. Itu menangkap imajinasi fotografer apakah mereka baru menggunakan kamera instan atau dengan senang mengenang Polaroid masa lalu mereka.

Di Dunia di mana pencitraan digital telah memungkinkan kami untuk menangkap sejumlah besar foto tetapi jarang mencetaknya, ada sesuatu yang menyegarkan unik tentang kamera analog sederhana yang menghasilkan cetakan satu kali segera setelah menekan tombol. Dan apa yang lebih baik untuk dibagikan daripada benar-benar menyerahkan cetakan asli? Tidak heran kamera Instax telah menjadi hit di pernikahan, liburan dan acara lainnya.

Ada berbagai kamera Instax Mini yang tersedia, yang semuanya menggunakan kartrid film Instax Mini yang sama, masing-masing berisi sepuluh cetakan. Instax Mini menghasilkan cetakan instan yang seukuran kartu nama, dengan gambar aktual berukuran 2,4 × 1,8 inci atau 62x48mm, menyisakan sedikit ruang di satu sisi untuk menulis catatan atau teks. Instax Mini film memiliki sensitivitas 800 ISO dan tersedia dalam warna (daylight-balanced) atau kartrid hitam dan putih.

Tergantung di mana Anda berbelanja, cetakan bekerja sekitar 70 sen atau pence masing-masing. Jika Anda menemukan ulasan saya berguna, Anda dapat mendukung saya ketika Anda membeli cartrdiges cadangan untuk kamera Mini Anda: Beli film Instax Mini dari eBay, B & H, atau Adorama.

Instax Mini kemudian bergabung dengan format Lebar Instax yang lebih besar, memberikan cetakan ukuran kartu pos yang jauh lebih besar dengan gambar aktual berukuran 2,4 × 3,9 inci atau 62x99mm. Instax Wide cartridges memerlukan kamera Instax Wide yang lebih besar secara fisik.

Pada tahun 2017, Fujifilm memperkenalkan format ketiga, Instax Square, menghasilkan gambar persegi berukuran 2,4 × 2,4 inci atau 62x62mm, di atas kertas berukuran 86x72mm. Kartrid Instax Square juga memerlukan kamera khusus untuk mengakomodasi mereka dan pada saat penulisan ini berarti menggunakan SQ10 digital / hibrida instan – lihat ulasan Instax SQ10 saya untuk lebih jelasnya.

Dengan menggunakan menggunakan lensa Fujinon 60mm, f/12.7 lengkap dengan sebuah cermin didepan lensa dan desain ramping kamera Fujifilm Instax Mini 9 hadir. Hasil foto yang akan dihasilkan berukuran 46 x 62 mm tidak jauh berbeda dengan seri lain. Untuk kecepatan memotret berada di kisara 1/60s lengkap dengan fasilitas lampu Flash. Rp 749,000

KriteriaSpesifikasi
Nama ProdukInstax Mini 9
Focal Length
Focal Ratio
Shutter Speed1 / 60 s
Max ISO
Tipe Baterai
Model Baterai
Built-in FlashYa
Weight307 g
Dimensions116 x 118.3 x 68.2 mm

Polaroid SX-70

kamera polaroid adalah

Kamera Polaroid SX-70 merupakan pendahulu seri 600. Barang ini sangat collectible bila kalian para fotografer memilikinya. Kamera polaroid SX-70 sudah menjadi barang langka, perawatannya pun gampang-gampang susah. Jika Anda meminatinya, kamera ini merupakan jenis SRL, memiliki body unik berlapis krom yang dibalut dengan panel-panel kulit. Aperture f/8 – f/22, dengan shutter speed 1/175 – 10 sec, dan sudah memiliki fitur auto exposure. Anda bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 900.000. Harga diatas sejuta

Polaroid Socialmatic

kamera polaroid terbaik

Untuk mengakomodir kebutuhan Anda dalam bersosial media, Polaroid menghadirkan Polaroid Socialmatic. Kamera polaroid ini memiliki dua lensa. Lenasa utama yang menghadap ke depan sebesar 14 MP, sementara yang menghadap pemotret (untuk selfie) sebesar 2 MP. Kapasitas memori internalnya 4 GB, dan jika Anda masih merasa kurang ada slot micro SD. Ada layar sentuh 3” sebagai monitor.

Anda bisa mencetak langsung hasil jepretan dengan kertas ukuran 2”x 3”. Sebagai sistem operasi, kamera ini menggunakan basis Android. Konektifitasnya menggunakan Wifi dan Bluetooth. Anda bisa mendapatkannya di Bukalapak dengan harga Rp 3.700.000.

Polaroid Z2300

kelebihan dan kekurangan kamera polaroid

Sudah umumnya kalau ukurannya yang bongsor yang menjadi identik dari Kamera polaroid, nah salah satu kamera polaroid yang satu ini membalik kesan tersebut dengan hadir dalam ukuran yang mungil dan bisa masuk saku yaitu Polaroid Z2300. Polaroid Z2300 hadir dengan resolusi gambar 10 MP yang bisa langsung dicetak pada kertas film ukuran 2” x 3” berteknologi ZINK (Zero Ink) yang mencetak gambar tanpa ribet dan memiliki hasil cetakan awet serta tahan air. Ada panel LCD yang bisa Anda gunakan memeriksa dan mengedit gambar sebelum Anda cetak. Anda bisa memesannya di lazada.com seharga Rp 4.191.000.

Polaroid OneStep 2 i

spesifikasi kamera polaroid

Jika Anda ingin polaroid model klasik, Anda bisa melirik Polaroid OneStep 2 i. Anda bisa katakan bahwa kamera polaroid ini adalah satu-satunya kamera analog di jaman digital. Walau begitu, ia telah dilengkapi dengan berbagai teknologi modern, seperti baterai lithium-ion yang memiliki waktu stand by 60 hari dan slot kabel USB.

Kamera ini cocok dengan tipe film polaroid 600. Dengan cara pengoperasian yang sangat mudah, kamera yang terinspirasi kamera polaroid legendaris 1977 (OneStep) ini sangat cocok sebagai kamera keluarga. Anda bisa memesannya di ebay.com dengan harga sekitar Rp 2.465.068.

Polaroid Snap Touch

hasil kamera polaroid

Polaroid Snap Touch ini adalah salah Satu produk kamera polaroid yang bisa masuk ke dalam saku kalian. Kamera ini mirip betul dengan kamera digital. Terdapat viewfinder, layar LCD touch screen, serta internal memory. Pada bagian sensor gambar, Snap Touch memiliki resolusi 13 MP. Untuk mengakomodir pencetakan hasil potret, ada fitur printer built-in tipis yang bisa mencetak pada kamera ZINK (Zero Ink). Kamera polaroid ini tersedia fitur bluetooth jadi kalian Jangan khawatir untuk masalah konektivitas. Anda bisa mendapatkannya di bukalapak.co.id dengan harga Rp 2.100.000.

Polaroid Pic-300

hasil foto polaroid

Polaroid Pic-300 hadir dengan desain yang trendi dan warna yang semarak, mungkin karena itulah kamera ini sangat digemari remaja dan dewasa. Bisa dikatakan bahwa Pic-300 adalah versi modern dari kamera polaroid klasik. Kamera ini terkenal memiliki fokus yang tajam dan mampu mencetak gambar glossy pada kertas berukuran 2.1”x 3.4”. ISO 700 menjamin Anda bisa memotret dalam berbagai kondisi cahaya. Anda bisa mendapatkanya di lazada.co.id dengan harga Rp 2.699.000.

Polaroid Snap Instant

cara menggunakan kamera polaroid

Nah Polaroid Snap instant ini juga Satu lagi alternatif pilihan kamera polaroid yang perlu kalian pertimbangkan. Dengan sensor gambar sebesar 10 MP, kamera ini mampu memberi Anda kebebasan untuk berkreasi. Anda bisa menyimpan hasil jepretan dalam micro SD yang tertanam di dalamnya, atau bisa pula dengan built-in printer yang mampu mencetak tanpa tinta dengan kertas berteknologi Zero Ink yang membikin Anda bisa mendapatkan hasil cetaknya kurang dari 1 menit. Untuk pemesanan, silahkan kunjungi blibli.com untuk mendapatkan kamera seharga Rp 2.050.000 ini.

Polaroid 600

kamera polaroid adalah

Polaroid 600 adalah kamera klasik yang pantas menjadi koleksi. Pada 90-an, kamera ini pernah sangat tenar, sehingga sampai saat ini jika terbayang kamera polaroid, maka mungkin yang terbayang bentuk dari kamera ini. Kelebihan dari Kamera polariod ini yaitu terkenal tidak rewel dan gampang diajak memotret dalam suasana apa pun Anda bisa mendapatkannya di lazada.co.id dengan harga Rp 3.295.000.

Polaroid Spectra

kamera polaroid fujifilm

Kamera Polariod ini mirip dengan tipe 600 Bentuknya, tetapi bedanya hanya saja sedikit lebih besar. Tidak seperti seri 600 yang ditujukan untuk konsumsi umum, maka Polaroid Spectra dikhususkan untuk para profesional. Oleh karena itu jumlahnya jauh lebih sedikit dari seri 600 dan bisa dikatakan langka. Film kamera polariod ini berbeda dengan yang lain film tersebut bertipe Spectra Platinum Film. Anda bisa memilikinya melalui Lazada dengan harga Rp 1.856.000.

Polaroid 600 Impulse

cara kerja kamera polaroid

Satu lagi dari Polaroid yang layak Anda koleksi adalah Polaroid 600 Impulse. Desain dari kamera ini sangat unik dan awet, sehingga cocok untuk Anda bawa kapan pun ke mana saja. serta kinerjanya yang tetap keren walau telah berumur Dengan Warna sangat colorful membuat kamera polaroid ini memang layak menyandang gelar kamera yang sangat collectible.

Anda tidak perlu khawatir memotret di malam hari, karena ada lampu flash pop-up yang memiliki fitur pengenalan intensitas cahaya secara otomatis. Pengaturan yang ada didalam pengoprasian kamera sangat mudah serta terdapat pula fitur lighten dan darken dalam bentuk slider. Kamera polaroid dengan film keluarga 600 ini bisa Anda dapatkan di eu.polaroidoriginals.com dengan harga Rp 2.034.225. itulah beberapa kamera polaroid terbaik yang kami rekomendasikan.