20 Berbagai Macam Tempat Makan Enak Di Jogja

Selain juga tempat wisata budaya dan juga wisata alam, Jogja juga dikenal memiliki beragam kuliner tempat makan enak di jogja yang khas. Kamu bisa menemukan banyak tempat nongkrong dan penjual gudeg di setiap sudut kota. Belum lagi ada berbagai restoran dan kafe yang banyak menawarkan menu lezat yang akan membuat siapa saja ketagihan. Jika pada dalam waktu dekat ini kamu berkunjung, cobalah meluangkan waktu untuk berwisata kuliner ke tempat makan enak di Jogja.

The Manglung Café

tempat makan enak di jogja

Salah satu keunggulan tempat makan ini terletak pada lokasinya yang strategis, yaitu di dataran tinggi Gunung Kidul, tepatnya berada di Jalan Ngoro Ngoro Ombo No 16, Patuk. Dari ketinggian The Manglung Café ini, kamu bisa melihat keindahan dari pemandangan Kota Yogyakarta. Pancaran lampu-lampu yang menyala dari kejauhan kota pun akan membuat suasana di malam hari semakin romantis.

The Manglung Café berkonsepkan outdoor dengan dominasi kayu antik yang indah. Ada juga spot khusus dari rantai dedaunan berbentuk hati yang kerap dijadikan tempat untuk berfoto-foto. Setiap harinya, The Manglung Café buka pukul 12:00 sampai 22:00. Khusus hari Minggu dan hari libur, tempat makan di ini buka lebih awal yaitu pada pukul 11:00.

Berbagai tempat wisata kuliner di jogja dalam berbagai aneka makanan dan minuman hangat siap disajikan untuk menemani kamu selagi menikmati pemandangan khas dataran tinggi. Bakmi dan nasi goreng ini adalah menu utama pada The Manglung Café. Ada juga menu makanan ringan yang dapat dicoba, yaitu tahu kemul, sandwich, dan masih banyak lagi.

Warung Sawah Gondang Legi

tempat wisata kuliner di jogja

Bagi yang mengunjungi kawasan Sleman, kamu bisa mampir ke Warung Sawah Gondang Legi di Jalan Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Ngaglik. Warung ini berada di tengah persawahan, tempat makan di Jogja ini memiliki suasana asri khas pedesaan dengan pemandangan alam yang indah sangat menyejukkan mata.

Bangunannya juga sangat kental akan nuansa tradisional yang didominasi oleh ornamen kayu yang serasi. Menu kuliner di jogja andalan Warung Sawah Gondang Legi yang terkenal cukup lezat adalah sate lilit, bebek krispi, dan sambal kecombrang. Tak ketinggalan, tropical salad segar ini sangat cocok dinikmati sebagai hidangan pencuci mulut.

House of Raminten

kuliner di jogja

Jika ingin mencicipi beragam kuliner jogja malam yang khas  dari Jogja sendiridalam satu lokasi, House of Raminten adalah tempat yang wajib kamu tuju. Seluruh menu disini yang ditawarkan merupakan masakan khas Jogja yaitu seperti gudeg, nasi kucing, sate lilit, wedang serai dan masih banyak lagi.

Restoran di Jalan FM Noto No 7, Kotabaru ini memiliki bangunan yang kental akan arsitektur khas Jawa. Setiap stafnya mengenakan pakaian tradisional berupa kemben Jawa (pakaian khusus wanita untuk menutupi tubuhnya).

Sate Klathak Pak Bari

kuliner jogja malam

Sebagian besar dari kamu pasti cukup familier dengan tempat makan enak di Jogja yang satu ini. Sate Klathak Pak Bari merupakan salah satu destinasi kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, cafe ini pernah dikunjungi Cinta dan Rangga dalam film Ada Apa dengan Cinta 2. Hal inilah yang membuat Sate Klathak Pak Bari semakin populer.

Berbeda dari sate pada umumnya makanan di jogja yang ditusuk dengan lidi, Sate Klathak Pak Bari justru ditusuk menggunakan ruji besi. Alasannya karena ruji besi mampu menghantar panas dengan baik, sehingga saat dibakar dagingnya akan lebih bisa cepat matang. Teknik ini pun diketahui mampu meratakan tingkat kematangan daging dengan sempurna.

Dengan harga Rp20.000, kamu bisa menikmati satu porsi sate klathak yang terdiri dari dua tusuk sate klathak dan sepiring nasi. Ada pula menu gulai yang bisa kamu coba untuk menambah kelezatan hidangan sate. Ingin segera mencobanya? Langsung saja datang ke Pasar Jejeran di Jalan Imogiri Timur, Wonokromo, Bantul.

Bakmi Pak Pele

makanan di jogja

Di Jogja, ada banyak penjual bakmi jawa yang bisa kamu temukan. Salah satu kuliner khas jogja yang paling enak dan terkenal adalah Bakmi Pak Pele. Hal yang membedakan Bakmi Pak Pele dari kebanyakan bakmi yang ada di Jogja lainnya adalah penggunaan telur bebek yang akan membuat rasa bakmi lebih gurih dan terasa enak di lidah. Selain bakmi, ada pula menu nasi goreng dan magelangan (nasi goreng yang dicampur bakmi) yang tidak kalah enak juga.  Lokasinya berada di pojok timur bagian selatan Alun-alun Utara Yogyakarta, tepatnya di depan SD Keputran.

Jejamuran

kuliner khas jogja

Sesuai namanya, Jejamuran ini merupakan rumah makan yang menyajikan berbagai masakan berbahan dasar jamur untuk sajian menu utamanya. Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke cafe ini, kamu bisa memesan beberapa menu favoritnya, seperti jamur tumis pedas, sate jamur, puyonghai jamur, telur dadar jamur dn masih banyak lagi. Ada pula soda gembira yang menjadi salah satu minuman andalan tempat makan di Jogja yang satu ini.

Tak hanya itu, Jejamuran juga berada satu lokasi dengan perkebunan jamur yang bisa kamu kunjungi. Jika tertarik makan di Jejamuran, kamu bisa datang ke Jalan Pramuka No 53, Pandowoharjo, Sleman. Setiap harinya, Jejamuran buka mulai pukul 09:00 – 21:00.

Angkringan KR

tempat makan murah di jogja

Kurang lengkap rasanya berwisata kuliner di Jogja kalau belum makan di angkringan. Di setiap sudut kota ini, kamu bisa menemukan angkringan dengan mudah, karena tempat ini terdapat banyak rumah makan dan cafe. Tapi, jika ingin makan di angkringan dengan banyak menu, tempat yang nyaman, dan harga terjangkau kamu wajib datang ke Angkringan KR di Jalan P Jogja ini. Mangkubumi, Gowongan, Jetis.

Tempat makan enak di Jogja yang satu ini menyediakan berbagai menu khas angkringan yang cukup lengkap, seperti sate usus, sate hati, sate telur puyuh, aneka gorengan, dan berbagai macam nasi. Angkringan KR juga sering digunakan sebagai tempat nongkrong atau tempat berkumpul mahasiswa atau komunitas Jogja. Setiap harinya, angkringan yang berada di depan kantor surat kabar harian Kedaulatan Rakyat (KR) ini buka pada pukul 17:00 – 01:00.

Restoran Bukit Indah

tempat makan hits jogja

Satu lagi tempat makan enak di Jogja yang memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian adalah Restoran Bukit Indah. Berlokasi di Jalan Rejowinangun No 13, Kotagede, restoran ini terletak di ketinggian 150 mdpl. Bisa kamu bayangkan indahnya pemandangan di sekitar, bukan?

Lokasi restoran ini juga kerap disebut sebagai Bukit Bintang. Pasalnya, di malam hari kamu akan melihat pancaran lampu-lampu Kota Jogja yang tampak seperti kerlip bintang. Konsep outdoor yang dibangun pun akan membuat suasana makan semakin nyaman.

Menu yang disajikan cukup beragam, seperti olahan udang, gurami, kakap, dan tuna. Tersedia pula menu tradisional yang bisa kamu coba, mulai dari bakmi goreng, ayam goreng, ayam bakar, pecel lele, hingga nasi merah. Jika tak ingin menyantap makanan berat, menu camilan seperti roti bakar, jagung bakar, dan kentang goreng bisa kamu jadikan pilihan.

Ayam Geprek Bu Rum

tempat kuliner di jogja

Saat ini, tempat makanan hits jogja tersebut merupakan aneka  kuliner ayam geprek cukup populer di Indonesia. Sudah banyak penjual ayam geprek yang bisa kamu temukan di berbagai kota. Tapi tahukah kamu jika sebenarnya ayam geprek merupakan kuliner khas Jogja?

Salah satu yang paling enak adalah Ayam Geprek Bu Rum di jalan Wulung Lor, Papringan, Depok. Hampir setiap hari, tempat makan murah di Jogja ini ramai oleh pengunjung, khususnya kalangan mahasiswa. Maklum, harga yang ditawarkan sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 – Rp15.000 saja.

Satu porsi Ayam Geprek Bu Rum terdiri dari ayam crispy yang digeprek (diuleg) dengan cabai rawit dan nasi putih. Kamu bisa memilih sendiri jumlah cabai rawit yang diinginkan. Namun untuk permintaan cabai di atas sepuluh, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp5.000 setiap kelipatan lima cabai.

Oseng-oseng Mercon Bu Narti

kuliner jogja murah

Jangan langsung membayangkan petasan yang biasanya dinyalakan saat tahun baru, ya! Dalam hal ini, mercon merujuk pada rasa pedas yang dihasilkan dari masakan oseng-oseng. Sebagai pendamping, tersedia pula menu babat, rempelo, bebek, lele, dan burung dara.  Setiap harinya, tempat makan ini buka pukul 17.00 hingga sampai pukul 23.00.

Nasi Goreng Kambing Kridosono

tempat makan enak di jogja

Tempat kuliner jogja termurah adalah Nasi Goreng Kambing Kridosono memang hanya berupa tenda kaki lima, namun rasa masakan yang ditawarkan sekelas menu restoran bintang 5. Potongan daging kambingnya tidak terasa amis sehingga berpadu nikmat dengan nasi goreng. Penggemar nasi goreng pasti akan cocok dengan Nasi Goreng Kambing Kridosono ini.

Penasaran ingin mencoba rasanya? Nasi Goreng Kambing Kridosno ini terletak di dekat Stadion Kridosono, lebih tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kotabaru, Gondokusuman. Kamu bisa datang ke tempat ini setiap hari pada pukul 17:00 – 24:00.

Gudeg Pawon

tempat wisata kuliner di jogja

Membahas tentang tempat kuliner di Jogja tak akan lengkap tanpa menyebut gudeg. Dari sekian banyak penjual gudeg yang ada di Jogja, Gudeg Pawon merupakan salah satu yang paling enak. Disebut Gudeg Pawon karena pembeli harus memesan dan mengambil sendiri di pawon (dapur).

Walau baru buka pukul 22:00, Gudeg Pawon selalu ramai oleh antrean pembeli. Beberapa orang bahkan rela datang kesini sebelum jam buka hanya untuk menghindari antrean yang panjang.

Belalang Goreng 

kuliner di jogja

Dalam hal tersebut menawarkan berbagai aneka macam tempat wisata alam yang tentunya sangat menarik dan juga bagus, di kabupaten gunung kidul diyogyakarta juga menyajikan atau menawarkan berbagai macam makanan yang sangat khas tentunya sangat unik yang dinamakan belalang goreng. Ternyata serangga yang digoreng tidak hanya ada di Thailand, namun juga ada di Jogja.

Dalam wilayah sekitar gunung kidul terdapat belalang yang sangat mudah didapatkan, sehingga para semua warga setempat mencoba untuk membuat kreasi makanan dengan potensi tersebut. Jika anda dan keluaga ingin pergi menuju kewilayah gunung kidul dan ingin melihat banyak yang menjual belalang goreng tersebut, maka jangan sampai terlewatkan untuk mencoba sensasi cita rasanya saat memakan belalang goreng. Makanan tersebut berbentuk seperti belalang yang besar dan utuh, akan tetapi rasa ketika mencicipi makanan tersebut sangatlah gurih dang begitu renyah untuk dimakan.

Belalang goreng biasanya dijual dalam kemasan berbentuk toples dengan harga jual sekitar Rp.20.000. Dalam makanan ini memiliki  protei yang sangat tinggi, maka anda harus benar berhati-hati ketika anda memiliki alergi makanan yang berprotein tinggi, anda harus menghindari untuk mencicipi belalang goreng kalau anda tidak ingin gatal-gatal karena makan makanan tersebut.

Oseng Mercon Bu Narti

kuliner jogja malam

Pada umunya, Jika sebelum mencicipi cemilan dari binatang tak biasa, kali ini adalah makanan yang menantang karena pedasnya. Ingin menguji ketahanan anda akan rasa pedas? Langsung arahkan kendaraan anda ke Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan dan temukan warung Oseng Mercon Bu Narti. Dalam makanan tersebut kepedasan hingga membuat anda berkeringat ketika memakannya, sekalipun jika anda penggemar masakan pedas.

Warung lesehan ini buka sampai pukul 11 malam. Untuk mendapatkan seporsi oseng mercon, anda harus menyiapkan uang sebesar IDR15.000 – IDR20.000. Nah dalam pembahasan tersebut ada pada dasarnya sekarang juga bisa dapat dijual Oseng Mercon Bu Narti dalam kemasan kalengan, sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh anda yang sedang berlibur di Jogja.

Alamat        : Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Ngampilan

Jam buka   : 17.00 – 23.00 WIB

Harga          : IDR2.000 – IDR20.000

No.telepon       : +62 819 1555 4472

Geblek

makanan di jogja

Dalam makanan ringan tersebut yang berasal dari Kabupaten Kulonprogo, daerah sisi barat Yogyakarta. Terdapat makanan khas yang dinamakan geblek, makanan tersebut terbuat dari tepung tapioka yang dibumbui dengan bawang putih.

Warnanya putih, teksturnya kenyal seperti cireng. Untuk menambah cita rasanya, geblek bisa dinikmati dengan siraman saus kacang. Cemilan tersebut sangat  cocok untuk anda jadikan buah tangan atau oleh-oleh yang berasalkan khas Jogja, selain bakpia atau gudeg.

Jadah Tempe Mbah Carik

kuliner khas jogja

Ketika anda ingin menuju ke jogja bagian utara, anda harus mulai memasuki dijalan sekitar Kaliurang atas, anda akan menemukan banyak warung yang menjual jadah tempe. Dalam kriteria makanan khas Kabupaten Sleman, yang terbuat dari ketan dicampur kelapa merupakan jadah yang mempunyai cita rasa yang sangat nikmat dan juga gurih.

Namun, soal Cita rasa yang sangat sederhana jadah tempe justru tentu sangatlah memikat atau menarik hati. Dalam cemilan tersebut memiliki aneka harga yang berkisar Rp.10.000 hingga sampai Rp.30.000, sesuai dengan pilihan paket yang anda pilih.

Alamat      : Jalan Astomulyo, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman

Jam buka : 06.00 – 18.00 WIB

Telepon     : +62 813 2805 2182

Harga         :  Rp.10.000 hingga sampai Rp.20.000

Sop Ayam Pak Min

tempat makan murah di jogja

Ketika saat cuaca hujan yang terus menerus mengguyupkan kota jogja waktu anda sedang menikmati masa liburan dijogja, paling enak jika kita menikmati makanan yang menghangatkan tubuh seperti halnya mencicipi sop ayam yang dibuat oleh pak min.Makanan tersebut berasalkan dari jawa tengah daerah klaten, akan tetapi sudah banyak yang berkeliaran membuka usaha percabangan sebagai salah satu makanan yang termasuk orang-orang jogja untuk mengunjunginya.

Akan tetapi namun, tidak hanya pula dikota jogja saja yang membuka cabang sop ayam pak min sudah tersebar dalam berbagai kota lain misalnya pulau jawa. Jadi jangan sampai terlewatkan untuk mencicipinya. Anda bisa memilih bagian ayam mana yang ingin anda santap, seperti dada, sayap, atau paha atas. Reputasinya sebagai warung soto veteran membuat Warung Soto Kadipiro mudah anda capai.

 Tengkleng Gajah Jogja

tempat makan hits jogja

Bentu pola penyajiannya yang disajikan dalam porsi yang besar, maka disebut tengkleng gajah. Namun, jika ingin menikmati tengkleng yang ada kuahnya, maka pilihlah tengkleng tongseng dan kalau anda ingin yang kering, bisa memilih tengkleng goreng. Letak Lokasinya ada di Jalan Kaliurang Km. 9,3, agak sedikit keluar dari jalan raya.

Terdapat sebuah aneka menu selain makanan tersebut yang menyajikan  menu  makanan lainnya seperti gulai dan sate. Untuk seporsi tengkleng, harganya IDR30.000. Tidak mahal untuk porsi jumbo yang mengenyangkan, yang bahkan bisa disantap oleh dua orang.

Alamat      : Jalan Kaliurang Km. 9,3 Bulurejo, Minomartani

Jam buka : 09.00 – 21.00 WIB

Telepon    : +62 812 2768 6809

Harga       : IDR30.000

Mangut Lele Mbah Marto

tempat kuliner di jogja

Di Jogja, lele tidak hanya digoreng untuk pecel lele, namun diolah dengan cara berbeda.  Dalam tempat tersebut lele yang sudah dimasak dengan cara proses diasap dengan kayu bakar, kemudian dicampur dengan santan dan cabai, hingga jadilah mangut lele dengan dominasi warna merah yang menggiurkan.

Alamat      : Sewon, Panggungharjo, Bantul

Jam buka : 11.00 – 16.00 WIB

Harga       : IDR20.000

Sego Abang Lombok Ijo Jogja

kuliner jogja murah

Makanan khas yang bersal dari gunung kidul ini tersebut merupakan makanan sego abang dengan lomboknya yang berwarna hijau. Letak tempat tersebut berlokasi dijalan Raya Turi Km. 1 atau di daerah utara Jogja. Terdapa berbagai Warung makan yang begitu sederhana yang berada disekitar tepi jalan ini menyajikan menunya dalam satu paket lengkap berisi nasi merah, sayur lodeh lombok ijo, gudeg daun pepaya, dan berbagai lauk-pauk seperti empal goreng, botok, pepes, ayam kampung goreng, tahu, dan tempe.

Pada makanan tersebut tergantung lauk apa yang anda pilih sebagai pendamping nasi merahnya. Dalam bentuk pola penyajiannya makanan tersebut justru sangat membuat anda semakin lahap untuk memakannya karena terasa seperti makan di rumah sendiri.

Alamat      : Jalan Raya Turi Km. 1 No. 23, Pakem

Jam buka : 07.00 hingga pukul 19.00 WIB

Harga       : Rp.20.000 sampai Rp.30.000

Brongkos Jogja

tempat makan enak di jogja

Masakan yang berasalkan khas Jawa yang sangat mirip dengan rawon ini cukup banyak dijual disekitar kota Jogja. Hal yang membedakan brongkos dari rawon tersebut merupakan pada segi penggunaan santan pada brongkos.  Terdapat beberapa tempat makan enak di jogja yaitu termasuk salah satu warung brongkos yang sudah buka sejak tahun 1950, terletak pada lokasi di Jalan Tempel, dekat Jembatan Krasak, yakni Brongkos Warung Ijo Bu Padmo. Harga brongkos di sini per porsinya sekitar IDR30.000. Warung ini melayani pembeli dari waktu  pukul 07.00 pagi sampai 18.00 WIB.

Berbagai tempat wisata dijogja yang menarik

  • Malioboro

Image result for Malioboro

Salah satu yang termasuk  tempat wisata yang sering dikunjungi di Jogja merupakan tempat favorit para wisatawan adalah malioboro. Jika ingin mampir ketempat tersebut anda bisa berbelnja sesuka dan selera anda distempat sana anda bisa membeli barang kesukaan anda atau makanan favorit anda. Tempat ini merupakan sebuah kawasan yang menawarkan beragam daya tarik.

  • Keraton Yogyakarta

Image result for Keraton Yogyakarta

Beberapa Tempat ini merupakan Istana Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan masih menjadi hunian keluarga kerajaan hingga saat ini. Salah satu situs cerita tentang sejarah yang menyimpan banyak kisah dari masa lampau. Para pengunjung Wisatawan bisa mengelilingi area Keraton dengan membayar karcis masuk sebesar Rp7.000 saja.

Bagi para wisatawan atau Para Pengunjung bisa gunakan  alat transportasi umum misalnya becak atau delman untuk bisa tiba di tempat objek wisata bersejarah ini. Disana terdapat  Gedung-gedung yang sangat indah dan juga artistik yang bisa menjadi latar berfoto yang eksotis.

  • Taman Sari

Image result for Taman Sari

Lokasi Taman Sari berada di Jl. Taman, Kraton, Yogyakarta. Dari Keraton, jaraknya hanya sekitar 1 km saja. Biaya tiket masuk ke dalam Taman Sarihanya sekitar Rp5.000 per orang. Pengunjung bisa datang antara pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB setiap hari.

  • Taman Pintar

Image result for Taman Pintar

Salah satu tempat yang sering dikunjungi dalah tempat liburan di Jogja yang tepat bagi anak-anak dan keluarga yaitu dinamakan taman pintar. Taman Pintar bisa dikunjungi pada pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB setiap hari. Lokasinya adalah di Jl. Panembahan Senopati No.1-3, tidak terlalu jauh dari Malioboro.

  • Pantai Parangtritis

Image result for Pantai Parangtritis

Salah satu tempat Objek wisata di Jogja yang sangat  cukup terkenal dan  populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Parangtritis.

  • Kebun Binatang Gembira Loka

Image result for Kebun Binatang Gembira Loka

Aneka macam ragam hewan satwa didalam kebun binatang ini dilihat dari monyet, gajah, ular, dan hewan yang lainnya. Selain melihat-lihatnya anda juga bisa memberi makan pada hewan tertentu saja seperti memberi makan rumput bpada seekor gajah, memberi biji-bijian pada seekor burung dang lain sebagainya. Letak lokasi tempat kebun binatang ini berada pada jalan kebun raya nomer 2, area tempat tersebut sangatlah leluasa hingga sampai bisa menampung ratusan jenis berbagai satwa.

  • Museum Affandi

Image result for Museum Affandi

Pada salah satu tempat objek wisata berikutnya yang dapat anda dan keluarga kunjungi di Jogja merupakan  Museum Affandi. Jika dihitung, ada sekitar 300 benda seni yang ada di Museum Affandi.  Bagi Anda yang gemar melukis, jangan lewatkan tempat wisata di Jogja yang satu ini.

  • Alun-Alun Kidul

Image result for Alun-Alun Kidul

Pada siang hari, tempat ini tidak tampak begitu menarik. Terdapat lapangan yang berisi tanah yang sangat luas dengan 2 pohon beringin yang tumbuh besar pada tengah-tengahnya.

  • Museum Ullen Sentalu

Image result for Museum Ullen Sentalu

Salah  satu museum yang termasuk kebanggaan dari warga Jogja karena pernah dinobatkan sebagai museum terbaik di Indonesia adalah museum ullen sentalu. Pada salah satu museum ini didalamnya terdapat  pengunjung yang diajak untuk melacak cerita tentang  sejarah dan kekayaan tradisi serta budaya Indonesia melalui beragam koleksi yang ada di dalamnya.

Pada umunya Museum Ullen Sentalu dibuka setiap hari, pada waktu pukul 09.00 WIB dan sebelum 16.00 WIB. Uniknya, di dalam museum ini pengunjung tidak diperbolehkan membawa atau menggunakan kamera. Bagi para wisatawan atau Para pengunjung dilarang untuk memotret isi di dalam Museum Ullen Sentalu.

  • Tlogo Putri Kaliurang

Image result for Tlogo Putri Kaliurang

Saat berlibur ke Jogja, apakah Anda pernah berkunjung ke Kaliurang? Pada kawasan tersebut berada diletaknya lereng gunung Merapi. Untuk tiba di sana, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota. Letaknya tepat di kawasan Terminal Kaliurang. Sambil menikmati teh nasgitel dan jadah tempe ini, Anda dapat berwisata sembari bercengkerama bersama keluarga atau teman dengan relax. Di sini, tersedia pula kuliner khas penduduk Kaliurang yaitu sate kelinci yang rasanya tidak perlu diragukan lagi.

  • Jogja Bay Adventures Waterpark

Image result for Jogja Bay Adventures Waterpark

Jogja Bay Adventures Waterpark terletak di Jl. Stadion Maguwoharjo, Depok. Tempat wisata di Jogja yang relatif baru ini menawarkan beragam permainan air yang cukup menantang. Terdapat berbagai macam aneka wahana permainan air yang tersedia, baik yang ditujukan untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak.

Oleh karena itu, tempat wisata di Jogja ini sangat cocok menjadi tempat berlibur anggota keluarga pada akhir pekan. Untuk dapat menikmati berbagai suasana keseruan yang terdapat di waterpark yang paling megah di Jogja , Anda hanya perlu membayar tiket masuk Rp90.000 pada hari biasa dan Rp100.000 pada akhir pekan. Sementara itu, tiket masuk untuk anak-anak harganya adalah Rp60.000-Rp75.000.

  • Desa Wisata Kalibiru

Image result for Desa Wisata Kalibiru

Dalam tempat tersebut memiliki banyak keindahnya yang berwarna hijau pepohonan di lereng bukit menjadi latar belakang yang sangat alami. Untuk memasuki area wisata ini, Anda harus membayar Rp10.000 per orang. Biaya ini belum termasuk biaya parkir dan biaya foto.