20 Trend Model Baju Dan Fashion Hijab Kekinian 2018

Popularitas fashion hijab kekinian telah mengambil posisi mainstream di negara-negara Muslim bersama dengan tren mode lainnya. Para wanita Muslim sekarang dapat mempraktekkan kewajiban agama mereka dan tetap berkelas pada saat yang sama. Ini adalah hak setiap wanita untuk tetap elegan dan terlihat cantik. Mengenakan jilbab tidak menghentikan Anda dari ini, melainkan menambah kesopanan dan kecantikan Anda. Untuk membungkusnya dengan cara yang ideal, lihat tutorial hijab selangkah demi selangkah ini. Ada banyak cara untuk mengenakan jilbab. Tetapi mencocokkan hijab Anda dengan pakaian lain adalah kunci tepat untuk memiliki tampilan glamor. Anda bisa mengenakan jilbab dengan celana baggy, rok maxi, jeans, gaun panjang, gaun polka dot, dan banyak cara lain seperti yang akan Anda lihat di postingan ini. Mari kita simak artikel ini :

Nah ini dia ada beberapa model fashion hijab kekinian yang bisa kamu ketahui, yuk simak!

Dupatta

fashion hijab kekinian

Dupatta adalah jenis jilbab persegi panjang yang dikenakan oleh wanita di India, Pakistan dan Bangladesh. Jilbab jenis ini sangat ringan dan transparan, digunakan sebagai model jilbab untuk wajah bulat. Biasanya dengan pola yang sangat rumit atau ornamen dan aksesori berbagai warna. Anda dapat menyesuaikannya dengan model terbaru yang dapat Anda pakai. Cantik, bukan?

Kerudung

baju hijab kekinian

Hood adalah jenis jilbab yang bisa langsung digunakan (instan) dengan hiasan sederhana yang berputar di bagian bawah. Hijab biasanya digunakan oleh wanita Malaysia dan beberapa juga terlihat dikenakan oleh wanita Singapura. Model yang mencoba membuat tudung ini sering digunakan untuk kehidupan sehari-hari, terutama jika berada di rumah. Model inspirasional yang bisa menjadi tren kerudung terbaru yang bisa Anda pakai.

Chador

style hijab kekinian

Chador adalah tipe pelindung yang melindungi seluruh tubuh dan menghilangkannya dengan cadar kecil di dalamnya. Beberapa chader memiliki warna gelap, tetapi untuk tudung kecil biasanya bermotif dan ringan. Jenis cadar ini banyak digunakan di beberapa negara Timur Tengah seperti Iran, Irak, dan Oman. Meski tidak tergolong model jilbab modern, penggunaannya telah menjadi budaya di negara tersebut.

Ameera

gaya kekinian hijab

Ameera adalah jenis jilbab yang bisa menjadi cadar terakhir untuk dikenakan. Tidak seperti model hijab segi empat, Hijab ini adalah jenis hijab dua potong yang biasanya terbuat dari katun atau poliester. Dapat diklasifikasikan menjadi model hijab modern sederhana. Karena itu termasuk cadar instan yang penggunaannya tidak perlu menyematkan jarum lagi.

Gele atau Turban

baju muslim kekinian

Saat ini, turban menjadi tren jilbab terbaru yang menyebar di seluruh dunia. Turban adalah sejenis kepala yang dipakai melilit kepala, tetapi tidak untuk leher. Tidak heran, wanita yang bukan Muslim mengikuti mode untuk menyesuaikan mereka untuk dipakai. Turban bisa menjadi salah satu model terbaru yang bisa menjadi inspirasi bagi model hijab pesta juga

Khimar

tutorial hijab kekinian

Saat ini, khimar telah menjadi model hijab kekinian yang banyak digunakan oleh wanita Muslim. Hijab satu syar’i ini sudah menjadi favorit Anda untuk beberapa wanita. Di Indonesia sendiri, wanita bisa memakai khimar untuk pergi ke acara formal dan santai. Cocok juga dipadukan dengan pakaian batik yang berisi upacara pernikahan. Khimar adalah jenis jilbab yang menutupi kepala, leher, dan meregangkan tulang dan menutupi dada. Penggunaan khimar ini ditemukan di banyak negara di Mesir.

Shayla

gaya hijab kekinian

Regular shayla hijab memiliki ukuran panjang dan termasuk syal persegi panjang. Jenis jilbab ini biasanya memiliki warna dominan dan terkenal di kalangan wanita Arab. Penggunaan jilbab ini biasanya melilit kepala dan leher leher, tetapi rambut sedikit longgar di bagian depan. Bagi Anda yang ingin tampil ala wanita Arab, bisa menjadikannya model kerudung terbaru.

Burqa

foto hijab kekinian

Burqa memiliki arti tirai atau jilbab. Burqa termasuk jilbab syar’i adalah jubah yang berasal dari ujung kepala sampai ujung kaki. Biasanya berwarna putih, biru, coklat, atau sawi. Jilbab ini menyerahkan model jilbab terbaru. Bahkan, penggunaan burqa sudah ada sejak lama. Beberapa wanita yang mengenakan burqa ini adalah wanita Afganistan.

Niqab

model hijab kekinian

Niqab adalah sejenis penutup kepala juga untuk masalah dan hanya membebaskan bagian terbuka di sekitar mata. Jenis cadar syar’i ini kebanyakan memiliki warna gelap. Niqab sering digunakan di negara-negara Arab di sekitar Teluk Persia seperti Arab Saudi, Yaman, Bahrain, Kuwait, Qatar, Oman dan Uni Emirat Arab. Niqab tamu tipe jilbab modern, penggunaannya telah menjadi budaya.

Gaun Doa

baju kekinian hijabers

Gaun doa, mungkin nama ini sedikit asing di telinga kita. Ini adalah sesuatu yang sering kita gunakan lima kali sehari. Ya, pakaian doa adalah nama lain dari mukena.

Pakaian Hangout

fashion hijab kekinian

Gaya pertama ini adalah perpaduan dari atasan putih polos dengan jilbab abu-abu dan warna celana yang serasi, membuat tampilan Anda terlihat sederhana dan indah. Ditambah tas tangan dengan warna senada dan sandal yang cocok benar-benar digunakan saat hangout bersama teman, jalan-jalan ke mal atau nge-date dengan pacar xoxo.

Gaya Chic Street

baju hijab kekinian

Nah, apakah gaya ini cocok untuk Anda yang masih duduk di sekolah atau kuliah. Kemeja bergaya campuran sederhana bermotif zig-zag dengan jins putih dan juga warna jilbab yang sedikit lebih ringan membuat penampilan Anda terlihat kasual dan tidak rumit. Ditambah dengan ransel mini yang pas banget dipakai saat santai!

Gaya OOTD

style hijab kekinian

Bagi Anda yang menyukai foto OOTD, gaya yang satu ini cocok untuk Anda. Dengan perpaduan fashion hijab kekinian bergaya sweter abu-abu panjang seperti betis dan legging yang cocok dikombinasikan dengan sepatu sneaker putih yang cocok membuat Anda terlihat lebih kece. Sebab hijab bisa menggunakan warna gelap seperti hitam atau abu-abu.

Pakaian Musim Panas

gaya kekinian hijab

Untuk Anda yang suka liburan atau hobi ke luar kota, gaya yang satu ini benar-benar cocok. Kaos putih kebesaran dipadukan dengan kaos hitam polos dan jeans berwarna sama dijamin tidak membuat Anda panas selama perjalanan. Ditambah dengan pashmina bermotif sangat mendukung penampilan Anda.

Pakaian Pesta

baju muslim kekinian

Untuk Anda para remaja ingin bingung mencari pakaian yang cocok dikenakan saat pesta? Banyak yang benar-benar mendandani itu, alih-alih membuat penampilan lebih cantik tetapi malah membuat Anda terlihat dewasa dan tua. Jangan khawatir guys, lihat ini dijamin aman untuk Anda. Atasan hitam polos dikombinasikan dengan rok satin dengan aksen pita di pinggang dan warna cream pashmina membuat Anda terlihat anggun tanpa menghilangkan kesan “remaja”. Jangan lupa tambahkan aksesoris kalung sebagai pemanis ya cewek!

Model Jilbab Satin

tutorial hijab kekinian

Model jilbab satin adalah salah satu jilbab trendi untuk acara, acara pesta, seperti pernikahan. Dengan kerudung yang memiliki semacam bahan mengkilap di satu sisi akan membuat penampilan menjadi glamor dan mewah. Hijab yang memiliki berbagai warna, bisa Anda sesuaikan dengan warna busana yang akan Anda gunakan. Model jilbab ini sangat cocok untuk wanita yang menginginkan acara resmi.

Ada banyak tutorial yang akan membantu Anda membuat model kerudung satin ini, model jilbab satin ini terlihat mewah tetapi jika Anda ingin menambahkan lebih banyak kemewahan maka Anda dapat bereksperimen dengan meniru tutorial dan model yang Anda sukai. Dengan model hijab yang Anda gunakan maka Anda akan menjadi lebih trendi di depan teman-teman Anda. Untuk mengumpulkan jilbab satin juga sangat mudah, karena kerudung satin ini memiliki berbagai warna yang dapat Anda gunakan dengan gaya yang akan Anda gunakan.

Model Monochrome Jilbab

gaya hijab kekinian

Model Jilbab Model kerudung Monokrom Monokrom adalah salah satu model hijab di Indonesia. Model monokrom Jilbab ini menjadi model yang sangat terkenal karena memiliki karakteristik hitam dan putih yang berbeda dari dasar dan juga memiliki motif abstrak. Model monokrom Jilbab adalah awal dari serial jilbab jenahara. Model hijab monokrom ini tidak akan redup karena masih memiliki banyak penggemar. Hijab sangat mudah digunakan tanpa dimodelkan seperti tutorial lainnya, karena lebih nyaman jika digunakan dengan cara yang sederhana.

 

Dengan berbagai motif, sangat cocok untuk Anda yang menyukai kemeja atau kemeja polos. Jilbab juga sangat cocok untuk ootd dengan teman-teman Anda di tempat makan atau tempat wisata. Jilbab yang memiliki berbagai motif ketika Anda terlihat modern dan mencerminkan perkembangan zaman, jilbab yang memiliki motif akan memberi Anda kesan indah tersendiri. Motif pada model ini bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah Anda, juga, ingin terlihat tajam atau Anda ingin terlihat gemuk.

Jilbab Rectangle Bermotif

foto hijab kekinian

Hijab segi empat ini selalu menjadi impian setiap wanita, selain itu simpel maka jilbab ini sangat mudah digunakan. Untuk menggunakan hijab ini maka seharusnya tidak ada tutorial – tutorial yang sulit juga karena model hijab segi empat ini sudah memiliki model yang memberi Anda tampilan mewah. Dengan motif yang indah Sangat cocok untuk pakaian polos dan memiliki warna-warna netral. Anda tidak suka keribetan maka Anda bisa menggunakan model hijab ini karena akan sangat membantu Anda untuk hasil yang mewah tetapi tidak rumit. Model jilbab ini juga sangat cocok untuk Anda yang gemar mengoleksi hijab, hijab segi empat ini memiliki model yang bisa Anda miliki. (Baca Juga: Cara Memakai Hijab Hijab)

Jilbab Pashmina Satin

model hijab kekinian

Pashmina satinSelain jilbab segi empat jilbab pashmina juga tidak akan hilang, jilbab pashmina juga merupakan salah satu jilbab impian setiap wanita, terutama jika hobi dengan kreativitas model jilbab sedang digunakan. Dengan berbagai model, ada banyak tutorial tutorial yang memberikan contoh model hijab terbaru dengan simpel dan trendi. Hijab mewah juga sangat sederhana dan mudah dibuat dan dalam bentuk model model lucu seperti tutorial – tutorial yang Anda miliki. Anda akan terlihat mewah jika Anda dapat membuat model hijab satin ini sesuai dengan pakaian dan bentuk wajah Anda. Model ini adalah model yang gelandangan di sekitar wanita – wanita yang sudah menggunakan jilbab dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Jilbab Pashmina Rawis

baju kekinian hijabers

Jilbab pashmina rawis juga merupakan salah satu hijab yang menjadi impian wanita di Indonesia, karena cara penggunaannya sangat mudah dan memiliki banyak model yang menciptakan model – hijab pashmina paris. Jilbab pashmina paris juga menjadi tren hijab lagi dan juga sangat cocok untuk acara pesta, selain acara pesta juga sangat mudah digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anda bisa menggunakan model jilbab pashmina rawis yang bisa disesuaikan dengan pakaian yang Anda gunakan, hijab rawis ini memiliki keunikan tersendiri yaitu dengan rawisnya. Sangat mudah dioperasikan. Pashmina hijab rawis juga memiliki berbagai warna yang sangat cocok untuk Anda yang suka mengoleksi hijab.

Tips Memadupadankan Hijab Dan Warna Baju

Nah hijab lovers kalian pasti ingin menambah kesan penampilan anda. Kalian harus tau beberapa tips mempadupadankan gaya hijab kekinian! Yuk simak

  • Hijab berwarna cerah (Merah, Oranye, Biru dan Kuning)

Hijab berwarna, oranye, biru dan kuning yang sempurna dikombinasikan dengan tanah berwarna dan pakaian logam seperti coklat gelap, emas, tembikar, dan tembaga. Kombinasi keduanya biasanya bertujuan untuk membuat warna terlihat lebih lembut dan tidak terlalu kontras.

  • Pilih Warna Dasar

Cara termudah adalah memilih warna dasar, yang dapat dilakukan dengan memilih jilbab tanpa motif dan hanya memiliki warna dasar, seperti hitam, putih, abu-abu, krem ​​atau mocha. Dengan pemilihan warna ini tentu akan memudahkan Anda dalam memilih pilihan warna.

  • Mengintegrasikan Warna Hijab Hijau

Hijaab warna hijau akan lebih serasi dengan pakaian berwarna tanah, warna kayu, dan bebatuan untuk menghasilkan tampilan yang lebih indah dan alami.

  • Pilih Warna yang Cocok

Perpaduan warna yang harmonis akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik, menarik, dan sempurna. Dan untuk perpaduan warna jilbab dan busana yang sesuai Anda bisa menggunakan jilbab berwarna ungu keunguan, dicampur dengan kepang putih atau sedikit kekuningan putih, dengan bawahan hitam.

  • Integrasikan Warna Hijab Pink

Pink adalah salah satu warna yang paling populer di kalangan wanita, dan bagi Anda yang ingin memakai pilihan jilbab berwarna merah muda akan lebih serasi dan cantik bila dipadukan dengan pakaian coklat kopi, blue jeans, atau abu-abu muda. Karena kombinasi warna gelap dari pakaian ini akan menyeimbangkan warna merah muda agar terlihat lebih lembut dan tidak kontras.

  • Pemilihan aksesori yang cantik dan sesuai

Pemilihan warna-warna simpel pada kaos dan jilbab memang terlihat kurang gaya, jadi dari itu sampai bagaimana menyiasatinya menggunakan beberapa aksesori seperti pin, jilbab, atau bros yang akan membuat tampilan lebih modis dan gaya atraktif.

  • Pakaian dan Kerudung Tidak Harus Berwarna

Jika Anda ingin lebih berwarna dengan warna, dapat memilih beberapa kombinasi warna yang aman dan harmonis berikut ini. Sekelompok nada bumi, antara lain coklat, hijau zaitun, terakota. Kelompok warna pedas, termasuk jeruk, merah, merah marun, emas, dan tembaga. Nuansa aqua kelompok antara lain toska, langit biru, dan abu-abu muda. Jika busana muslim yang dikenakan telah melihat banyak detail dan warna, maka untuk tampilan jilbab yang dikenakan haruslah lebih sederhana. Dan hal yang perlu diperhatikan adalah membatasi penggunaan warna yang berlebihan karena inilah yang sering menyebabkan para wanita yang mengenakan jilbab tidak terlihat sylish hanya karena kostum yang salah.

  • Roda warna

Roda warna ini adalah dasar dalam teori warna, Di dalam roda warna kita dapat melihat di mana posisi berbagai warna dan bagaimana hubungan antara warna satu sama lain, berdasarkan degradasi warna yang hampir sama. Untuk kalian yang sering memakai hijab berbentuk segiempat, cocok banget buat pelajarin beberapa tutorial hijab kekinian berbentuk segi empat.

Tutorial Terbaru Hijab Rectangular Simple and Anggun

Model jilbab segi empat ini cukup sederhana namun elegan. Lipatan-lipatan yang tersusun di depan dada membuat penampilan seorang wanita Muslim yang memakainya terlihat lebih dewasa dan anggun. Untuk memakainya hanya lipat jilbab segi empat lalu ambil satu sisi jilbab dan kaitkan pada ciput belakang telinga seperti yang terlihat dalam tutorial jilbab segi empat ini. Kemudian atur sisi lain dari hijab di dada sehingga itu indah digulung.

Wanita muslim yang masih muda harus selalu ingin tampil modis. Karena itulah model jilbab segi empat ini sangat cocok dipakai. Model hijab ini mirip dengan sorban tetapi dengan modifikasi yang membuatnya terlihat modis. Lipatan pada satu sisi hijab dibuat berbeda dari sisi yang lain dengan ciri khas model hijab persegi panjang yang modis ini. Mulailah dengan mengenakan jilbab segi empat yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga.

Kemudian buat simpul sederhana di belakang leher. Tarik satu sisi hijab dan lilitkan di sekitar bagian atas kepala. Kemudian ambil sisi lainnya dan buat lipatan yang indah di satu sisi kepala. Lekatkan kedua ujung jilbab dengan menggunakan pin atau pin kecil agar kumparan terlihat rapi. Dengan cara ini model hijab yang modis telah diperoleh.

Tutorial Hijab Rectangular dengan Motif Garis

Image result for Tutorial Hijab Rectangular

Model jilbab segi empat ini sebenarnya sangat sederhana. Namun, karena model hijab ini menggunakan jilbab dengan garis-garis pada salah satu sisi jilbab, penampilan jilbab terlihat lebih menonjol. Dalam tutorial jilbab segi empat dari motif garis ini, model jilbab ditingkatkan dengan penambahan bros kecil berbentuk bunga untuk menghubungkan satu sisi jilbab.

Tidak seperti model jilbab segi empat lainnya, model jilbab segi empat ini adalah yang paling trendi. Kesan trendi dihasilkan dari sedikit sentuhan hanya lipatan di salah satu sudut kepala dibuat sedemikian rupa sehingga menampilkan ciput dan membuat wajah sedikit tertutup. Sementara kedua ujung jilbab dibalut seperti yang biasa disilangkan di bagian depan dada.

Gaya kekinian hijab saat ini akan menjadi impian setiap mahasiswa Muslim terutama ketika ke kampus. Tutorial jilbab segi empat ini layak dicoba untuk mendapatkan tampilan itu. Dalam tutorial ini, setiap sisi jilbab segi empat terlipat di samping kepala. Kemudian satu sisi hijab disatukan dengan sisi lain hijab.

Tutorial Hijab Sederhana Empat Praktis

Image result for Tutorial Hijab Sederhana Empat Praktis

Jika Anda ingin menghemat waktu, maka model hijab yang satu ini cocok menjadi pilihan. Model jilbab segi empat ini hanya terdiri dari empat langkah. Mulailah dengan mengenakan jilbab segi empat yang telah dilipat menjadi bentuk segitiga. Kemudian tarik satu sisi hijab ke sisi yang lain. Silangkan kedua sisi jilbab, lalu lilitkan di leher. Tambahkan bros cantik untuk membuat penampilan lebih menarik. Jangan lupa untuk memakai ciput agar gulungan jilbab terlihat lebih rapi.

5 Inspirasi Gaya Hijab Ala Selebgram

Nah para hijabers, kalian tidak perlu khawatir dan bingung mencari inspirasi hijab kalian. Artikel ini juga menampilkan beberapa model hijab yang bisa kalian contoh dari selebgram/artis yang mengenakan hijab. Mau tau apa saja baju kekinian hijabers yang mereka pakai saat ini? Yuk, kita simak.

  • Dsaks

Image result for hijab Dsaks

Diana Safira atau yang lebih dikenal sebagai Dsaks dikenal sebagai blogger fashion dan juga selebriti (seleb) ia adalah pecinta merek kelas atas. Baru baru ini Sepertinya Dsaks baru saja  liburan ke Prancis, wanita dengan pengikut Instagram lebih dari 273.000 tampil dengan gaya yang mengenakan rompi panjang. Blus blus Marc Jacobs, jeans Comptoir des Cotonnier, dan tentu saja dior menjadi salah satu baju hijab kekinian yang trendi. Penampilan kasualnya datang dengan deretan label high-end lainnya seperti tas Hermes, kacamata Dior, dan sepatu yang dibuat oleh Acne Studios.

  • Dian Pelangi

Image result for hijab Dian Pelangi

Desainer muda yang juga terkenal sebagai ikon hijabers Indonesia, Dian Pelangi, selalu tampil bergaya. Desainer berdarah Palembang menawarkan gaya sederhana dan elegan namun tetap memasukkan berbagai warna cerah di setiap penampilan. Sepotong gaun dan flare menjadi favorit wanita yang karyanya dipamerkan di berbagai negara. Pengikut pengikut Instagram Dian telah mencapai lebih dari 2,6 juta.

  • Indah Puspitasari

Image result for hijab Indah Puspitasari

Fashion blogger Beautiful Nada Puspita ditata dengan style atau kombinasi monokrom. Wanita yang sempat belajar di Jerman ini merupakan pecinta gaya monokrom dengan padanan kemeja garis-garis dan celana hitam. Sepatu bot tinggi yang memiliki hiasan kepala yang membuat penampilan manis dari Riau terlihat edgy dan rocker. Tetapi wanita dengan lebih dari 313 ribu pengikut Instagram masih menuangkan model dan warna ceria

  • Hadiah Hasanah

Image result for hijab Hadiah Hasanah

Puteri Hasanah Karunia dikenal sebagai blogger fashion dan programmer Indonesia dengan pengikut lebih dari 156 ribu. Wanita yang akrab disapa Utie ini dikenal dengan gaya busana minimalis. Sentuhan hitam-putih dan palet netral adalah favorit pemilik merek resmi @_sa.

  • Nina Septiani

Image result for hijab Nina Septiani

Nina Septiani sekarang dikenal sebagai penyanyi dalam grup vokal hijab, Noura. Pemenang kecantikan Muslimah Dunia 2012 2012 juga populer sebagai program dengan lebih dari 64.000 pengikut. Gaya wanita yang mengalami lebih dari itu. Namun tak jarang ia menggunakan nuansa monokrom di beberapa acara.

Jenis Jenis Baju Muslim

Selain mengetahui beberapa model hijab kalian juga harus mengetahui beberapa jenis baju muslim loh, agar kalian bisa mempadupadankan hijab dan baju yang sedang kalian gunakan. Yuk simak baju muslim kekinian

  • Kaftan

Image result for baju hijab Kaftan

Pakaian muslim luas dan terlihat seperti jubah dengan hiasan renda atau perbatasan di leher. Lebih baik di tangan melebar dan menjadi satu dengan bagian tubuh tanpa jahitan (seperti kelelawar). Tipe ini sangat cocok dan cocok untuk digunakan ketika spesial seperti pernikahan dan pengajian. Kaftan biasanya dipadukan dengan hijab atau jilbab selendang.

  • Gamis

Image result for Gamis

Busana muslim yang memiliki ukuran tidak terlalu lebar dan dilengkapi dengan berbagai model yang lurus. Dapat memberikan informasi seperti tali pinggang dan pakaian fashion adalah blazer atau rompi. Bentuk ini memberi kesan anggun kepada yang memakainya.

  • Abaya

Image result for Abaya

Gaun Abaya ini diserupai dengan kemeja khas orang-orang Timur Tengah. Desain abaya pemotongan lebih ramping, A-Line atau Umbrella Line. Warna spesialis Abaya berwarna hitam, bahan khusus untuk abaya, seperti Jet Black, Super Black atau bahan serupa lainnya. Abaya identik dengan hitam, aplikasinya adalah berbagai renda, bordir tergantung desain material dari model yang ada.

Nah kalian para pecinta hijab diseluruh Indonesia pasti sangat terbantu dengan adanya artikel ini. Kalian tidak perlu repot repot memikirkan baju dan hijab apa yang akan kamu pakai besok, lusa dan seterusnya. Kalian para cewe yang suka foto hijab kekinian pasti akan terbantu dengan adanya artikel ini. Kalian bisa mengetahui model model hijab yang ada diseluruh dunia. Kalian juga bisa mengetahui tips mempadupadankan style hijab kalian loh. Masih ada banyak fashion hijab kekinian yang belum kalian ketahui, tapi artikel ini sudah meringkas beberapa trend trend hijab pada tahun ini. Kalian tidak perlu khawatir dengan pesatnya trend hijab di Indonesia. Cukup mengetahui cara mencocokan hijab kalian dengan baju kekinian yang  kalian punya dirumah. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga kalian bisa terbantu dengan adanya artikel ini.