20 Wisata Kuliner Makanan Enak Di Bogor

Nah kali ini saya akan membahas tetang wisata kuliner Kota bogor, dan kota bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak di 59 km sebelah selatan Kota Jakarta, dan wilayah Bogor berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. luas dari kota bogor dulunya  21,56 km², seiring bergantinya zaman dan berkembangnya jumlah penduduk kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.030.720 jiwa (2014).

Kota Bogor ini dikenal sebagai julukan kota hujan, karena Bogor memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri dari 6 Kecamatan yang dibagi lagi dengan sejumlah 68 Kelurahan. dulunya Buitenzorg ini diucapkan para orang belanda untuk menyebutkan nama Kota Bogor Pada masa Kolonial Belanda dan dalam pengucapannya : boit’n-zôrkh”, bœit’- yang berarti “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”.Hari jadi Kabupaten Bogor dan Kota Bogor akan diperingati pada tanggal 3 Juni, karena pada tanggal 3 Juni 1482 adalah hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.

Dan arti dari kata Bogor tersebut adalah “enau” yang telah lama dikenal dijadikan pusat pendidikan dan penelitian pertanian nasional. Di sinilah berbagai lembaga dan balai penelitian pertanian dan biologi berdiri sejak abad ke-19 yang salah satunya merupakan Institut Pertanian Bogor, berdiri sejak awal abad ke-20. Terdapat banyak icon wisata yang dimiliki Kota Bogor, Kebun Raya Bogor salah satunya yang dikelilingnya mulai dijadikan sarana olahraga baru “Jogging” oleh warga Bogor semenjak wali kota Bima Arya membenahi pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor menjadi lebih lebar dan lebih menarik.

Setiap kota yang ada di Indonesia mempunyai makanan khas yang menjadi ciri dari kota tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang wisata kuliner bogor yang tentunya juga mempunyai kuliner khas bogor yang wajib anda kunjungi saat anda sedang berada di Kota Bogor atau Kota Jakarta, karena Kota Bogor hanya 50 KM dari Kota Jakarta. Oke sekarang saatnya kita bahas tentang tempat kuliner di bogor yang syarat akan makanan unik yang tentunya di sajikan dengan harga yang murah dan juga enak. Beberapa orang telah mencoba beberapa kuliner di bogor ini, kini saatnya anda yang harus mencoba.

Tempat makan enak di bogor tentunya menjadi tempat yang paling dicari oleh para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor. Dengan bervariasinya makanan di Indonesia maka tentunya berwisata kuliner saat Anda sedang berada di kota lain adalah hal yang harus dilakukan. Sangat sayang jika Anda datang ke Bogor tanpa mencoba salah satu dari makanan enak yang ada di sana.

Jika Anda datang ke Bogor maka sebaiknya jangan lupa untuk mampir ke Warung Pak Ewok yang ada di sekitar Taman Kencana Bogor, di sana Anda bisa menikmati banyak kuliner dengan harga yang murah meriah namun dengan kelezatan yang sudah terjamin, karena sudah banyak yang mengetahui tentang keberadaan warung makan ini, bahkan wisatawan yang datang dari luar Bogor sekali pun. Menu andalannya adalah sop buah yang murah dan lezat.

Bogor mempunyai aneka ragam lokasi wisata kuliner yang wajib kamu kunjungi, kamu bisa datang ke tempat makan ini saat pagi hingga malam hari karena disini banyak tempat kulineran yang buka 24 jam, salah satu yang cukup terkenal adalah di daerah dekat stasiun, surya kencana, pajajaran dan sekitarnya banyak sajian yang enak, terbaru, kekinian, plus rekommended untuk di coba. Kamu bisa menemukan tempat nongkrong dan makanan enak di bogor seperti cafe, restoran romantis, warung dan bahkan pedagan kaki lima yang ada di pinggin jalan.

Surabi Duren Sukasari

makanan enak di bogor

Kita awali saja tempat makan enak di bogor dengan hidangan yang ringan-ringan dulu ya! Anda tahu surabi kan? Ya, surabi memang terkenal sebagai salah satu ikonnya kuliner Bandung, namun bukan berarti Bogor tidak punya.

Ada neh warung surabi yang lezat di Bogor, namanya Surabi Duren Sukasari. Meskipun tergolong kuliner street food, namun surabi durian ini sangat populer lho dikalangan kelas menengah ke bawah hingga para artis.

tempat wisata kuliner di bogor ini tersedia menu surabi dengan aneka topping seperti durian, keju, nangka, strawberry, cokelat, telur dan masih banyak lagi. Surabi disini mempunyai tekstur yang sangat lembut, tetapi garing di bagian bawahnya. Tak heran jika pak Bondan Winarno pun pernah mampir kesini.

Lokasi dan alamat : No.29, Jl. Sukasari III, Bogor Tim, Kota Bogor, Jawa Barat, Harga : Rp.5.000,- s/d Rp.15.000,-, Jam Buka : Pukul 15.00 – 00.00 WIB[/box]

Sop Buntut Mang UU

tempat makan enak di bogor

Bagi sobat treveler yang sedang mencari tempat makan murah di bogor, dan salah satu kuliner makanan enak di bogor, coba deh mampir ke Sop Buntut Mang UU. Kuah gurihnya dan daging buntut yang empuk, pas banget buat menemani santap siang Anda.

Buntut sapi yang disajikan tempat kuliner di bogor ini diolah dengan merebusnya berjam-jam hingga empuk namun masih menyisakan warna daging asli yg begitu menggoda

Kuah beningnya penuh rasa rempah dari mulai lada, pala dan rempah lainnya yang menyatu dengan kaldu sapi. Apalagi ditambah air perasan jeruk nipis, kecap, dan sambal, tentu akan semakin nikmat rasanya.

Lokasi dan alamat : Jalan Bangbarung Raya No.75 Bogor, Harga : Rp.25.000,- per porsi, Jam Buka : Pukul 10.00 – 15.00 WIB[/box]

Cyrano Cafe

tempat wisata kuliner di bogor

Info kuliner enak di bogor, makanan enak di bogor dan wajib dicoba selanjutnya adalah Cyrano Cafe. Menu andalan dari cafe ini adalah aneka dessert yang unik dan lucu.

Anda bisa mencoba Snowy Coffee Bath yang memiliki rasa mirip tiramisu cake, namun lebih creamy dan smooth. Ada juga dessert Pao Pao yang terdiri dari Choco Pudding, Vanilla Pudding, Tiramisu, Oreo Crumbs, dan Vanilla Ice Cream.

“Minki” juga tak kalah lezat dinikmati saat siang hari. Dengan bahan dasar cheesecake, cheese, strawberry, vanilla ice cream, strawberry jam, dan cheese wafer crumbs, akan membuat lidah Anda ketagihan.

Selain dessert, Anda juga bisa menikmati menu makanan dan minuman lain disini seperti Hongkong Style Fried Spaghetti, Manggo Fizz, dan lainnya.

wisata kuliner di bogor ini Harganya memang agak mahal sih, tapi sebandinglah dengan rasa dan suasana ruangannya yang hommy. Pas banget jika Cyrano Cafe dijadikan tempat nongkrong di Bogor bersama teman-teman. Yang tak kalah menariknya lagi, Anda dapat berfoto disini dengan latar mural lucu di dinding.

Lokasi dan alamat : Jalan Suryakencana 126 (Samping ngesti Suryakencana), Harga : sekitar Rp.25.000,- per porsi dessert, Jam Buka : 10.30 – 22.00 WIB[/box]

De Salman Resto

tempat kuliner di bogor

De Salman Resto merupakan salah satu restoran keluarga yang menyediakan makanan enak di bogor, kuliner khas bogor dan recommended. Resto ini menyuguhkan tempat makan dengan menggunakan bale-bale mirip suasana pedesaan. Bagi Anda yang membawa anak kecil pun bisa nyaman karena banyak mainannya.

Untuk menu makanannya cukup variatif dengan harga yang relatif murah. Yang enak dari De Salman Resto denger-denger seh Sop Buntutnya. Dagingnya tidak terlalu lembek, rasa dagingnya terasa dan direbus dengan cara alami.

Iga bakarnya juga tak kalah enak, perpaduan manis, pedas dan gurih benar-benar terasa. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar. Resto ini bisa menjadi alternatif pilihan Anda untuk tempat istirahat melepas lelah setelah seharian menikmati aneka tempat wisata di Bogor bersama keluarga.

Lokasi dan alamat : Jalan Ahmad Yani no.68 (Jajaran sebrang Kantor Imigrasi Bogor), Harga : Dibawah 50.000,- per orang, Jam Buka : Pukul 11.00 – 22.00 WIB[/box]

Toastea Cafe

tempat makan murah di bogor

Toastea Cafe adalah salah satu tempat nongkrong yang enak di Bogor favorit anak muda. Cafe yang terbilang baru dan lagi ngehits ini menawarkan sajian kuliner yang lezat seperti melted cheez beef, ovaltine chezze peebles, fish and chips, chiken chop and fries, chicken wings and fries, dan masih banyak lagi.

Untuk minuman classic milk tea, taro milk tea, hazelnut milk tea, serta tea tareek Toastea Cafe ini sendiri menawarkan pilihan sajian menu minuman hangat dan dingin pada daftar menu. Minuman yang wajib dicoba adalah minuman chocomellow, yakni sebuah minuman coklat hangat yang ditambahkan topping taburan marshmellow dan permen coklat yang lezat.

Cafe ini mengusung konsep outdoor yang dilengkapi fasilitas wifi sehingga pengunjung menjadi nyaman terutama bagi kalangan anak muda. Apalagi bagi sobat traveler yang suka dengan tempat nongkrong “photogenic” atau unik, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Lokasi dan alamat : Jl. Cirahayu, No.14 (seberang parkiran motor Botani Square Bogor), Harga : Rp.10.000,- s/d Rp.30.000,-, Jam Buka : 12.00 – 21. 00 WIB[/box]

The Place Bogor

bakso enak di bogor

Anda sedang mencari restoran enak di Bogor yang asyik dan nyaman? Datang saja ke The Place Bogor. Suasananya hommy dan cozy banget buat hangout bareng teman-teman, apalagi ada live music-nya.

Untuk menu makanannya bagaimana? Tak perlu ragu lagi, lengkap banget deh hidangan disini dari mulai appetizer, soup, pasta, salad, pizza, sandwich, steak dan masih banyak lagi menu lainnya termasuk minuman.

Lokasi dan alamat The Place Bogor : The Colonial Building 2nd floor, Jalan Salak No. 6 Bogor, Harga : Rp.10.000,- s/d Rp. 135.000,-, Jam Buka : 11.00 – 00.00 WIB[/box]

Toge Goreng

wisata kuliner di bogor

Nah, kalau makanan yang satu ini merupakan kuliner khas Bogor yang enak dan murah meriah, namanya adalah Toge Goreng atau Tauge Goreng. Anda mungkin tidak akan bisa menemukan makanan khas ini di tempat lain.

Apa seh Toge Goreng itu? Walaupun namanya Toge Goreng, namun sebenarnya hidangan ini tidak dimasak dengan cara digoreng, melainkan direbus. Toge yang direbus, dicampur dengan mie kuning dan irisan tahu goreng (terkadang juga ditambah ketupat).

Nah bumbu berbahan dasar oncom dan tauco dan diberi tambahan kecap manis ini di Campuran dan disiram ke atas toge, mie kuning, dan irisan tahu atau ketupat ini. Rasanya sangat enak dengan sensasi rasa manis dan asin yang tercampur. Toge goreng ini sangat nikmat dimakan dalam kondisi saat masih hangat, apalagi bila hujan sedang turun di Kota Hujan ini, makanan ini akan menghangatkan situasi.

Salah satu penjual toge goreng paling enak di Bogor adalah Pak Gebro. Kedai miliknya beralamat di Jl Dewi Sartika. Anda juga bisa menemukan toge goreng di sekitar Pasar Anyar atau Jembatan Merah.

Harga Toge Goreng dibanderol sekitar Rp 7.000 per porsi. Bagi para wisatawan yang sedang mencari wisata kuliner Bogor dekat stasiun, maka Toge Gorenglah pilihan yang tepat. Hal ini tentunya karena lokasi Pasar Anyar atau Jembatan Merah tak terlalu jauh dari stasiun kereta api.

Lokasi dan alamat : Jl Dewi Sartika dan sekitar Pasar Anyar (Jembatan Merah), Harga : Rp.7.000,- per porsi, Jam Buka : -[/box]

Death by Chocolate & Spaghetti

kuliner khas bogor

Death by Chocolate & Spaghetti adalah tempat wisata kuliner malam bogor yang menawarkan sensasi horor. Jadi, pas banget kalau dikunjungi saat malam hari. Ya, iyalah kalau siang mah gak bakalan terlihat horornya, hehe.

Sesuai dengan namanya, menu andalan makanan enak di bogor ini adalah coklat dan spageti dengan beberapa minuman dari bahan baku choclate. Konsep tempat disini seperti bangunan tua dengan nuansa mistis namun masih dengan kesan indah, menu yang ditawarkan dikemas dengan bagus, dan rasanya tidak diragukan lagi, sangat enak.

Lokasi dan alamat : Jalan Ceremai Ujung No. 22, Bantarjati, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Harga : Rp.250.000,- (rata-rata untuk 2 orang), Jam Buka : Pukul 07.00 – 22.00 WIB[/box]

Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis

kuliner enak di bogor

Kira-kira dimana ya tempat makan enak di Bogor yang buka 24 jam? Jawabnya tentu saja Sop & Sate Kambing Bang Hasan Kumis. Ya, warung ini memang terkenal banget sebagai salah satu kuliner Bogor Jl Pajajaran.

Sop dan sate disini rasanya lezat dan maknyus, pas banget disantap saat cuaca dingin. Potongan daging yang empuk dan kuah susu sopnya bakal membuat Anda ketagihan tak mau lekas berhenti memakannya. Recommended deh buat wisata kuliner Bogor di Malam hari.

Lokasi dan alamat : Jln Raya Padjajaran (sebrang ayam goreng ardhita), Harga : Sop kambing start Rp 30.000/porsi, Jam Buka : 24 Jam[/box]

Resto Solo

kuliner malam bogor

Bagi orang asli Solo yang kebetulan merantau di Bogor, tak usah kuatir bila kangen dengan masakan daerahnya. Datang saja ke Resto Solo yang menyajikan aneka kuliner Solo dengan suasana tenang dan nyaman mirip di pedesaan Jawa Tengah.

Sedikitnya ada 15 menu makanan khas Solo yang bisa Anda jumpai disini, seperti nasi gudeg komplit, nasi liwet, pecel, urap, selat solo, garang asem, soto solo dan bakso solo.

Lokasi dan alamat : Jalan Pajajaran Indah V No R5, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor., Harga : mulai Rp.15.000,-, Jam Buka : Pukul 08.30 – 20.30 WIB[/box]

Sate Taichan Bogor

makanan enak di bogor

Ini dia kuliner hits dengan rasa yang sangat enak terletak di kota Bogor dan Jakarta, namanya Sate Taichan. Pada umumnya sate berwarna kecoklatan ini karena bumbu dan proses pembakarannya yang membuat warna menjadi kecoklatan. Namun, beda dengan Sate Taichan yang berwarna putih, sesuai warna daging ayam.

Ciri khas lainnya adalah cita rasa asam dan gurih, berpadu dengan rasa pedas. Biasanya sate ini disajikan dengan lontong atau nasi untuk menetralisir rasa pedasnya. Harganya juga relatif murah dan rasanya yang enak membuat Sate Taichan masuk dalam list rekomendasi kuliner malam Bogor yang sangat wajib dicoba.

Lokasi dan alamat : Jajaran tenda bunderan Air Mancur (Sebrang TOTAL), Harga : Mulai Rp.2.000/tusuk, Jam Buka : Pukul 18.00 – habis[/box]

Mie Ayam Baso Bangka “AL”

tempat makan enak di bogor

Satu lagi tempat wisata kuliner enak dan murah di Bogor saat malam hari yang tak boleh dilewatkan begitu saja, yaitu Mie Ayam Baso Bangka “AL”. Mienya maknyus banget, ada rasa pedas lada diantara santapan mienya.

Topping daging ayam cincangnya juga lezat rasanya, gurih dan agak krenyes-krenyes dengan taburan bawang merah goreng diatasnya.

Mie ayam ini disajikan dengan baso dan tahu kuah enak rasanya. Porsinya banyak lagi, bikin perut kenyang. Tak heran, jika warung makan “AL’ ini dikenal sebagai mie ayam paling enak di Bogor.

Oya, es campurnya juga top markotop lho! Ada es campur 9 macam, es teler, es tape singkong, es cendol, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan alamat : Jl. Sawojajar, belakang Toko Bogor Permai, Harga : sekitar Rp.19.000,- per porsi untuk mie ayamnya, Jam Buka : Pukul 11.00 – 22.00 WIB[/box]

Cool & Cool Ice Cream

tempat wisata kuliner di bogor

Cool & Cool Ice Cream bisa dibilang sebagai salah satu tempat es krim paling enak di Bogor. Kedai ini menyajikan Soft Ice Cream terbaik dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Es krimnya disajikan dengan berbagai toping dan banyak pilihan minuman.

Cool & Cool Ice Cream tempat yang tepat untuk nongkrong saat siang hari sambil menikmati dessert terbaik. Apalagi saat cuaca panas, cocok banget kalau Anda ngadem disini.

Lokasi dan alamat : Botani Square, BTM, Lippo Mall, Giant Dramaga, Cibinong City Mall dan Cibinong Square, Harga : Rp.40.000,- (rata-rata untuk 2 orang), Jam Buka : Pukul 10.00 – 22.00 WIB[/box]

Bakso PMI

tempat kuliner di bogor

Anda sedang mencari bakso yang paling enak di Bogor? Langsung saja datang ke depot Bakso PMI. Ya, boleh dibilang inilah bakso PMI ini menjadi jawara bakso enak di bogor yang telah bertahan selama beberapa dekade.

Hal yang membuat Bakso PMI juara adalah komposisi dagingnya yang lain dari bakso pada umumnya. Bakso PMI. Komposisinya menggunakan sekitar 60 kilogram daging di hari biasa yang hanya dicampur dengan 2,5 kilogram sagu, dan sisanya bumbu.

Wow, bisa dibayangkan betapa terasanya aroma dan cita rasa dagingnya. Tak hanya itu, dagingnya pun tak sembarangan lho! Harus dipilih daging yang berkualitas baik dan masih segar. Dengan menu andalan bakso rudal yang besar dan kaya akan daging membuat kedai yang berlokasi di Jalan Pandu Raya ini tidak pernah sepi pengunjung.

Lokasi dan alamat : Jl Ahmad Adnawijaya (Pandu Raya) 137 – Samping Indomaret Pandu Raya Bunderan, Harga :sekitar Rp.17.000,- per porsi bakso rudal, Jam Buka : sekitar Pukul 10.00 – 21.00 WIB[/box]

Soto Mang Bonin

tempat makan murah di bogor

Bagi Anda yang pecinta soto, jangan sampai melewatkan warung Soto Mang Bonin. Tempat makan ini menyajikan soto bening daging sapi yang dilengkapi dengan karoket atau risoles berisi bihun.

Porsi daging sapinya cukup banyak dengan rasa yang empuk dan enak. Dengan rasa yang lezat dan harga yang terjangkau, pantas rasanya Soto Mang Bonin dimasukkan dalam daftar tempat wisata kuliner di Bogor yang murah.

Lokasi dan alamat : Jalan Semboja, Kota Paris, Bogor Tengah (Belakang Sekolah Al-Ghazali), Harga : Rp.12.000,- s/d Rp.15.000,-, Jam Buka : Pukul 07.00 – 14.00 WIB[/box]

Pokeball Burger

bakso enak di bogor

Demam Pokemon Go yang belakangan ini lagi ngehits dan happening, membuat sejumlah pengusaha makanan memanfaatkannya sebagai ladang inspirasi membuat menu baru. Nah, salah satunya adalah kedai Burger Up Size yang membuat hidangan Pokeball Burger.

Kuliner Bogor yang unik ini merupkan burger yang dibentuk dan didesain mirip dengan poke ball pada game Pokemon Go, sehingga dinamakan Pokeball Burger.

Pokeball Burger ini berisi Chicken Cordon Bleu dengan keju melted didalamnya serta daging Smoked Beef. Lalu di atasnya terdapat topping dengan saus Bolognese dan saus keju. Rasanya lezat di mulut dengan sensasi isi dan topping yang berbeda dibanding burger pada umumnya.

Lokasi dan alamat : Jalan Pajajaran No. 21 (Samping Blossom FO/Sebrang Dapur Coklat), Harga : Rp.25.000, Jam Buka : Pukul 13.00 – 20.00 WIB[/box]

Bakso Bening Sukasari III / Bakso Bening Elizabeth

wisata kuliner di bogor

Inilah bakso bening paling enak di Bogor yang wajib dicoba, namanya Bakso Bening Sukasari III atau yang terkenal dengan sebutan Bakso Elizabeth karena berjualan di depan toko Elizabeth.

Satu mangkok bakso ini paling pas disantap dengan kwetiaw atau sesuai selera Anda. Tanpa dicampur dengan yang lainnya juga sudah lezat. Satu porsi bakso bening berisi tujuh buah bakso kecil dengan tekstur yang halus dan kuah bening hasil paduan kaldu sapi, sedikit kecap asin dan penyedap rasa.

Cukup Anda tambahkan sambal 2 sendok bakso ini sudah sempurna banget untuk menyegarkan suasana dingin atau malam di Bogor. Apalagi kalau Anda masih kebagian kriuk-kriuk alias tongcay, bakalan lebih nikmat lagi.

Lokasi dan alamat : Ruko Elizabeth Jalan Padjajaran (Sebrang Pemadam Kebakaran Kota Bogor), Harga : Rp.11.000,- / porsi, Jam Buka : Pukul 09.00 – 20.00 WIB[/box]

Kedai Nasi Dulang Cianjur “Rahmawati”

kuliner khas bogor

Ingin menikmati makanan khas Sunda di Bogor? Datang saja ke Kedai Nasi Dulang Cianjur “Rahmawati”. Warung makan enak di Bogor ini memang menjajakan masakan khas sunda.

Dari depan warung, tampak aneka lalapan, seperti pete, daun poh-pohan, ketimun, selada, kemangi, dan terong, berjajar menghijaukan etalase lauk pauk. Pete di tempat ini bisa dipesan dengan cara digoreng atau dibakar.

Pilihan menu di warung kaki lima ini tak sama setiap hari. Kalau hari ini sayur asem, besoknya ada lodeh atau sayur padang. Namun, untuk lauk selalu komplit, ada sekitar 50 menu makanan. Oya, kalau kesini jangan lupa mencicipi sambal gandarianya yang maknyus.

Lokasi dan alamat : Jalan Binamarga No.1 Bogor, Harga : mulai sekitar Rp.3.000,- s/d Rp.23.000,-, Jam Buka : Pukul 09.00 – 20.00 WIB[/box]

Pondok Tongseng Dan Bebek Assalam

kuliner enak di bogor

Bagi sobat traveler yang suka banget sama olahan daging kambing, wajib deh datang ke Pondok Tongseng Assalam. Tempat makan enak di Bogor ini menyediakan aneka menu berbahan dasar daging kambing, seperti Sate Kambing, Tongseng, Sate Goreng, Gule Kambing, dan Tengkleng.

Tak hanya itu, disini juga menyediakan menu pelengkap yaitu Ayam goreng khas Assalam, Bebek Goreng dan Bakar khas Assalam serta sate Ayam. Ukuran ayam dan bebek di warung ini lebih besar dan rasanya empuk dan lezat . Harga yang ditawarkan juga cukup murah terjangkau.

Lokasi dan alamat : Jalan RE.Abdulah Pasir Kuda (Pertigaan Ciomas) Bogor, Harga : Rp.100.000,- (rata-rata untuk 2 orang), Jam Buka : Pukul 11.00 – 21.30 WIB kecuali hari jum’at Pukul 13.00 – 21.30 WIB[/box]

Warung Nasi Panghegar

kuliner malam bogor

Satu lagi tempat wisata kuliner enak dan murah di Bogor yang lokasinya dekat dengan Stasiun, namanya Warung Nasi Panghegar. Warung ini menyediakan menu utama berupa nasi panas dan lauk yang terdiri dari ikan air tawar seperti mujair, gurameh, bawal dan juga lele dengan pilihan digoreng atau dipepes.

Dan tak ketinggalan sebagai ciri khas warung makan Sunda adalah lalapannya yang segar dan sambelnya yang enak. Soal harga tak usah kuatir, nyaman di kantong kok.

Lokasi dan alamat : Taman Topi Samping Stasiun Bogor, Harga : Rp. 15.000,- s/d Rp.35.000,- per orang, Jam Buka : Pukul 09.00 – 19.00 WIB[/box], itulah beberapa makanan enak di bogor.