23 Cara Mempercepat Internet Paling Jitu 2018

Internet termasuk salah satu kepentingan semua orang yang tidak tergantikan dijaman modern. Dengan Internet semua orang bisa mengakses berbagai informasi di world wide web. Semakin gampang untuk memahami sesuatu lewat search engine seperti Google, karena banyak sekali website di Google yang menyajikan informasi ilmu tutorial,pengetahuan,ataupun tips dan trik. Oleh karena itu ketika memecahkan suatu masalah atau ketika ingin mempelajari sesuatu bisa jadi kalian mencari solusinya online. Komunikasi jarak jauhpun semakin mudah dengan adanya aplikasi aplikasi seperti Facebook Messenger,Whatsapp, Line, dan Skype. Kita tidak lagi sering menggunakan telepon, SMS, apalagi surat menyurat. Hanya memakai  Whatsapp, kita bisa melakukan telepon dan SMS hanya dengan bayar quota internet. Dan untuk surat menyurat, para profesional seringkali memakai email. Terlebih dengan adanya berbagai video streaming web,sosial media,online games dan sebagainya. Semua hal ini telah merubah hidup kita menjadi lebih praktis dan simple. Kepentingan akan segala fasilitas ini membuat internet menjadi salah satu kebutuhan utama sesudah sandang pangan dan papan terlampaui. Nah apa bisa kita memakai koneksi yang super lelet seperti itu? Ngga mungkin kan disini kita akan memberikan solusi cara mempercepat internet yang belum pernah diketahui.

Jangan pusing jangan bingung karena internet kalian lemot berikut cara mempercepat jaringan internet. Yang harus kalian lakuakan adalah :

Membeli Modem Dengan Kecepatan Koneksi Yang Lebih Besar

cara mempercepat internet

Faktor terpenting didalam menolak koneksi internet yakni salah satunya modem. Modem ini bertugas untuk mencari sinyal di internet. Semakin besar kemampuan untuk menemukan sinyal, semakin cepat koneksi. Misalnya, modem 100 mbps (mega byte per detik) tentu lebih cepat dari hanya 7,2 mbps.

Instal Penguat Sinyal Buat Modem Menggunakan Can

aplikasi mempercepat internet

Jika sinyal di rumah lemah, Anda dapat membuat penguat yang kemudian dipasangkan pada modem. Prinsipnya sama dengan parabola, Anda bisa menangkap sinyal dengan mengumpulkannya ke pusat lempengan. Sekarang juga ada banyak tutorial di YouTube tentang cara membuat penguat sinyal. Atau Anda dapat mengikuti tutorial singkat untuk membuat penguat sinyal modem dari kaleng bekas seperti ini: Pertama, ketahui berapa frekuensi modem Anda. Sementara frekuensi untuk modem hingga 900mhz, jarak lubang modem dan dasar kaleng adalah 1-1,5 inci. Ini berlaku untuk kelipatan (seperti frekuensi 1800 mhz, kemudian jarak 2-3 inci). Setelah mengukur tinggi dari bagian bawah kaleng, hubungkan tepi timah dalam ukuran pada modem. Jika bisa tebal, mungkin Anda bisa menggunakan alat bor atau sesuatu seperti itu. Jangan merusak sisi lubang atau pasang selotip agar modem tidak melepuh saat dimasukkan. Masukkan modem lengkap yang dilengkapi dengan ekstensi kabel USB, lalu hadapkan timah ke menara pemancar sinyal terdekat. Dan kecepatan internet Anda berlipat ganda

Gunakan Perpanjangan Kabel USB

cara mengatasi internet lemot

Salah satu musuh dari objek elektronik yang dapat mengganggu kinerjanya terlalu panas atau panas. Sebisa mungkin hindari penggunaan modem dalam kondisi panas karena bisa membuat koneksi melambat. Salah satu cara untuk menjaga modem terjaga dari panas adalah dengan menggunakan kabel ekstensi USB. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan lonceng ekstensi selama tiga atau lima meter. Dan pasang kabel di modem dan pasang modem di area yang tinggi. Semakin tinggi, secara umum, semakin baik sinyal internet dan halus. Ditambah tempatnya terbuka dan tidak ada halangan. Kecepatan bisa dua kali lipat

Mengatur gpedit.msc Untuk Microsoft Windows OS

cara menstabilkan koneksi internet

Langkah-langkah di bawah ini berguna untuk melarang komputer membatasi kecepatan internet secara otomatis. Cara mengklik Mulai> Jalankan> ketik gpedit.msc> Kebijakan Komputer Lokal> Konfigurasi Komputer> Template Administratif> Jaringan> QOS Packet Scheduler> Batasi Bandwidth yang Dapat Dipesan> Pilih Nonaktif> Terapkan> Oke.

Ketika Internet Melambat, Lebih Baik Hapus Chace

cara mempercepat koneksi internet dengan cmd

Cache adalah perekaman data lengkap dan kemudian menimpa dan membuat pemuatan di peramban internet lebih lambat. Membersihkan cache browser di komputer cukup mudah. Biasanya opsi ini muncul setelah kami membuka pengaturan. Untuk Android, ikuti langkah-langkah berikut: matikan koneksi internet> Pengaturan> Aplikasi> aplikasi klik> Hapus Cache. Untuk laptop, Anda dapat membuka mesin telusur, lalu buka riwayat lalu hapus cache.

Pasang Aplikasi CCleaner

cara mempercepat jaringan internet

Langkah yang dapat Anda coba untuk memperoleh internet anti lemot yakni dengan mengunduh atau pasang aplikasi CC Cleaner untuk telepon pintar atau komputer kamu. Aplikasi ini sangat simple karena dengan kalian pencet satu tombol saja, main tenance gadget kalian akan tertangani seluruhnya.

Pakai Aplikasi Peramban Khusus

Misalnya saja UC Browser. Aplikasi peramban khusus ini mempunyai kemampuan lebih cepat daripada aplikasi lain. Dengan begitu hal yang Anda wajib ketahui bahwa kelebihan ini hanya untuk mengakses situs-situs tertentu saja. Biasanya lebih cepat 30  sampai 60 persen daripada peramban biasa dalam mengakses situs Facebook.

Memakai Baidu

Aplikasi peramban Baidu mempunyai spesialisasi dalam mengecilkan data situs yang diakses. Jadi data yang dapat muncul di layar gadget kalian akan dibuat lebih kecil jadi loading-nya tidak terlalu  lama. Karena proses pengecilan itu juga, data yang digunakan juga menjadi lebih irit. Kalian tidak usah khawatir kuota internet kalian akan cepat habis.

Reset /Restart

Apakah kalian menggunakan sebuah Internet Wireless Broadband diperangkat PC/laptop kalian? Jika iya cobalah reset/restart adaptor dari wireless radionya, Anda hanya perlu mencabutnya dari stop kontak selama beberapa menit kemudian pasanglah kembali. Hal seperti ini bisa membalikan suhu dan sistem dari wireless radio tersebut jadi bisa  mengirimkan data internet secara normal dan telebihnya lebih cepat seperti sebelumnya loh.

Hal ini juga bisa diaplikasikan bagi para user yang menggunakan perangkat wifi, modem USB, ataupun modem DSL. Langkahnya sedikit sama,lakukan reset/restart alat-alat tadi dengan langkah mencabutnya dari stop kontak atau dari perangkat PC/laptop sampai beberapa saat dan lalu kalian bisa memasangnya lagi.

Cek Koneksi

aplikasi percepat internet

Untuk melakukan cek koneksi pada PC/laptop Anda dapat melakukannya dengan cara ketik klik menu Startà Runà kemudian masukkan kata “cmd” dan klik enter hingga kolom window command prompt muncul.

Dan kemudian bukalah alamat IP addres dengan ketik ‘ipconfig/all’ di PC/Laptop. Disini kalian bisa melihat berbagai informasi terpenting tentang IP address,default gateway,dan DNS server, apakah settingan dari ke-3 sistem tersebut sudah benar atau belum, untuk contoh settingan yang benar adalah sebagai berikut:

Default gateway: 192.168.0.1

IP address: 192.168.0.78

DNS server: 8.8.8.8

Dan kemudian seandainya settingan dirasa sudah benar maka kalian bisa melakukan pengecekan lainnya untuk mengatasi koneksi internet lemot dengan langkah seperti berikut: Cek koneksi yang terhubung pada gateway, kemudian lakukanlah ‘Ping’ dengan cara mengetik kata ‘Ping (Nomor default gateway)’ misalnya seperti ini ‘Ping 192.168.0.1’ jika sudah maka lihatlah reply dari gateway tersebut, Apabila reply dirasa lama dan terputus-putus maka cobalah untuk melakukan reset pada perangkat sekali lagi,seringkali reply tidak lebih dari 5 millisecond dan wajib stabil tanpa terputus.

**catatan: apabila Anda menggunakan modem USB maka reply dari sebuah ‘Ping’ normalnya berkisar antara 5 hingga 10m milisecond. Hal tersebut disebabkan server dari jaringan internet yang lumayan jauh yakni di kantor provider.

Namun apabila reply dirasa sangat lambat yaitu lebih dari 100 milisecond maka bisa mencoba untuk melakukan perpindahan posisi agar modem usb menerima lebih banyak sinyal. Jika sudah dipastikan koneksi gateway sudah aman akan tetapi koneksi internet masih tetap lambat maka langkah berikutnya yang harus kalian lakukan adalah dengan mengecek DNS server. Lakukanlah ‘Ping’ pada DNS server dan apabila reply time lebih dari 50 milisecond maka Anda bisa menggantinya dengan DNS Google.

Baca Juga  25 Cara Menghilangkan Virus Di Laptop Untuk Semua Windows

Cek Bandwidth

percepat koneksi internet

Bandwitdth adalah sebuah besaran yang menampilkan seberapa banyak data yang dapat diterima sebuah jaringan data. Untuk melakukan pengecekan pada besaran bandwitdth maka anda bisa melakukannya dengan ‘Speedtest’ melalui layanan www.speedtest.net. Sebagai contohnya, jika anda memiliki bandwitdth sejumlah 1 Mb maka besaran bandwidth yang harusnya diterima adalah mentok dan stabil di angka 1 Mb, mamun jika paketnya berupa personal maka bandwidth yang didapatkan akan naik turun di kisaran antara 1 Mb. Dari sini anda dapat melihat berapa bandwidth yang telah diterima sesuai paket yang sudah dipilih, jika ternyata kurang atau tidak sesuai maka anda dapat segera melakukan komplain ke pihak provider.

Pemeriksaan Oleh Teknisi

Langkah yang terakhir yang boleh dilakukan untuk cara mempercepat internet atau  mengatasi lemotnya koneksi internet yang ada di PC/laptop kalian yakni dengan mendatangkan seorang teknisi IT langsung ke tempat yang bersangkutan. Hubungi penyedia penyedia layanan untuk mengirim teknisi agar dapat segera menyelesaikan masalah yang Anda dapatkan pada koneksi internet yang lambat, ini juga dapat memberikan jawaban apakah gangguan tersebut benar karena kesalahan sistem dari penyedia layanan data perangkat atau hanya dari PC / laptop Anda.

Pilih Provider Terbaik Sesuai Kemampuan

Provider atau jasa penyedia layanan internet, menjadi titik vital kecepatan internet sobat. Kecepatan internet sobat bisa, semuanya tergantung pada sinyal, kualitas, dan paket dari provider itu sendiri. Jika Anda menggunakan penyedia dengan kartu sim, Anda dapat memilih penyedia terbaik di wilayah Anda. kalian juga dapat membandingkan internet kabel jika daerah kalian sudah masuk ke area cakupan internet kabel tersebut. Internet kabel, mempunyai koneksi yang relatif lebih stabil dibanding provider dengan kartu sim. Semuanya kembali ke sobat masing-masing.

Upgrade Perangkat Internet

cara menambah kecepatan internet

Kalian masih memakai perangkat internet lama? Modem lama atau HP lama? Mungkin sudah waktunya kalian untuk mengganti perangkat tersebut dengan yang baru dan lebih bagus. Setiap perangkat, mempunyai daya tangkap sinyalnya masing-masing. Kita  sarankan sih, agar membeli perangkat dengan harga yang lumayan mahal akan tetapi  memiliki kualitas yang bagus untuk investasi ke depannya. Kita sendiri sudah beberapa kali mengganti modem. Dan setiap kali saya berubah, perbedaan kualitas sinyal antara modem lama dan lama cukup terasa.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat yang telah mendukung sinyal 4G LTE. 4G LTE memiliki kualitas yang lebih baik jika disamakan dengan sinyal H +. Layaknya aturan praktis, kalau sekarang saya bermain game dengan ping 120+, dengan hal seperti itu sinyal 4G LTE saya bisa mendapatkan ping 70+ Paket upgrad internet buddy. Setiap paket internet yang diperoleh oleh provider, seringkali menghasilkan kecepatan sendiri. Ada 10 MB, 30 MB, dan seterusnya. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade paket internet sesuai kebutuhan, dengan catatan seandainya  2 poin di atas, dengan  kualitas sinyal dan juga perangkat internet yang didukung.

Mempercepat internet dengan melihat aplikasi yang berjalan di latar belakang.
Jika sobat sudah melakukan 3 poin diatas, seharusnya internet sobat sekarang sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Yang harus dilakukan saat ini yakni melakukan optimalisasi supaya internet Anda menjadi stabil. Cara optimalisasi pertama yakni meminimalisir program yang berjalan di latar belakang dan membutuhkan akses internet. Program ini bisa memperlambat kecepatan internet sobat hingga 40% tergantung dari program itu sendiri.
Meminimalisir program yang sedang berjalan ketika digunakan browsing menjadi cara terbaik supaya internet menjadi tidak lemot dan   lebih cepat dan stabil.

Memblokir iklan yang mengganggu ketika sedang browsing. Cara selanjutnya, adalah dengan memblokir iklan. Tidak usah bingung ya, aplikasi browser  saat ini sudah lumayan banyak yang mendukung fitur blokir iklan. Cuman saja, harap digunakan secara bijak, maksudnya, gunakan saja fitur blokir iklan tersebut hanya ketika berkunjung ke website-website yang iklannya mengganggu.

Internet Booster & Optimizer

menambah kecepatan internet

Aplikasi ini diciptakan dengan fitur dan kegunaan dalam memprioritaskan aplikasi browser dari berbagai aplikasi  yang juga memakai akses Internet. Oleh karena itu, ketika kalian memakai browser, aplikasi lainnya buat sementara akan di-lock. Disamping itu,Internet Booster & Optimizer juga digunakan untuk membersihkan cache memory,RAM, dan flushes DNS. Beberapa fungsi tersebut berguna untuk memastikan jika sumber daya Internet hanya digunakan khusus untuk browser.

Faster Internet 2x

Faster Internet 2x didesain sebagai aplikasi percepat internet dua kali lipat untuk koneksi jaringan pada 3G dan 4G. Faster Internet 2x didesign dengan pemrograman khusus supaya meningkatkan kecepatan Internet 2x lipat dari kecepatan pada mulanya. Aplikasi ini juga dapat dijalankan di  perangat Android yang belum maupun yang sudah di-root. Cara menggunakannya juga hanya dengan cara tap. Gampang kan?

Internet Speed Booster

cara mempercepat internet

Internet Speed Booster merupakan aplikasi yang mudah digunakan karena memiliki desain yang sederhana. Kamu hanya cukup meng-tap menu yang tersedia untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi ini. Algoritma khusus yang terdaftar di Internet Speed Booster dapat meningkatkan kecepatan Internet di perangkat Android Anda.

internet Booster (root)

aplikasi mempercepat internet

Internet Booster (root) menggunakan metode berbeda dalam memanfaatkan sumber daya Internet yang tersedia. Jadi, pada dasarnya aplikasi ini hanya mengubah konfigurasi sistem ROM untuk meningkatkan kecepatan Internet 40 hingga 70 persen lebih tinggi dari kecepatan yang tersedia. Jika mengingat aplikasi tersebut harus memanipulasi dari sistem ROM, maka sebelum mempergunakan aplikasi ini pastikan perangkat Android Anda dalam keadaan root tentunya.

Free Internet Speed Booster

cara mengatasi internet lemot

Free Internet Speed Booster dapat meningkatkan kecepatan Internet di Android kamu hingga 40 sampai 80 persen dari kecepatan yang semula. Metode aplikasi adalah dengan menambahkan latensi ping, menurunkan aplikasi latar belakang yang tidak perlu, dan mengelola antara koneksi paralel yang digunakan secara bersamaan pada perangkat Android.

Internet Speed Booster 3G/4G

Aplikasi ini digunakan untuk menambah kecepatan Internet yang setara dengan jaringan 3G/4G. Jadi, kamu yang berada di daerah pedalaman sangat cocok dengan aplikasi ini. Internet Speed Booster 3G/4G dapat menambah kecepatan Internet 30 sampai 40 persen dari sebelumnya.

Internet Speed Master

cara menstabilkan koneksi internet

Internet Speed Master adalah aplikasi yang telah menginstal lebih dari 1 juta pengguna Android di seluruh dunia. Cara kerja aplikasi ini mirip dengan pengaturan TCP / IP dan untuk mengintegrasikan sistem file untuk mengungguli kecepatan Internet di perangkat Android. Sebelum menggunakan aplikasi ini, disarankan agar Anda terlebih dahulu mencadangkan konten perangkat Android Anda. Aplikasi ini juga dirancang untuk menyesuaikan hampir semua jenis ROM di Android.

Penguat Kecepatan 3G

Kemudian untuk aplikasi booster internet, 3G Speed Booster memiliki bobot yang ringan tetapi tidak kalah dengan aplikasi lain. Cara kerja Speed Booster 3G adalah dengan memindai semua aplikasi yang mengakses Internet di latar belakang pada Android Anda, lalu nonaktifkan yang tidak diperlukan. Dengan demikian, kecepatan internet Anda bisa stabil dan tentu saja sangat efisien kuota Anda. Aplikasi ini dapat bekerja tepat waktu hanya di jaringan 3G.

Langkah awal cara mempercepat koneksi internet dengan cmd, kita perlu mengetahui berapa kecepatan internet yang saat ini kita gunakan. Untuk itu Anda perlu mencari tahu alamat IP dari default gateway yang berada dijaringan, dengan hal itu Anda akan memakai 0      alamat IP tersebut untuk mengetahui berapa kecepatan yang digunakan.

=> Untuk mengetahui IP dari default gateway, ketik perintah ipconfig / all pada command prompt. Catatlah alamat IP dari defaul gateway.

=> Selanjutnya jalankan perintah “ping” disusul dengan –t kemudian alamat IP default gateway, ping -t .

Dengan melakukan hal ini, Anda akan mengetahui periode waktu dari paket data yang diterima dan periode waktu yang kurang, semakin cepat koneksi internet. Jadi target kami tersebut meminimalkan periode waktu itu.

Baca Juga  7 Dasar Cara Belajar Komputer Cepat Untuk Pemula

Melepaskan Alamat IP Yang Sudah Terealisasi

cara mempercepat koneksi internet dengan cmd

Ketika sebuah perangkat terhubung ke internet maka ada alamat IP yang dialokasikan untuk perangkat itu. Biasanya kecepatan akan terbatas pada IP yang telah digunakan, oleh karena itu kita perlu menggunakan alamat IP baru dengan menggunakan perintah sebagai berikut:
ipconfig / renew

Menghapus DNS

cara mempercepat jaringan internet

Hampir semua sistem operasi dan DNS secara otomatis memakai penyimpanan terhadap alamat IP dan searching dari penelusuran DNS. Hal ini dipakai untuk mempercepat pemanggilan untuk hostname yang sama. Terkadang hasil yang kurang memuaskan akan disimpan, dengan begitu Anda perlu membersihkan hasil penyimpanan untuk membangun komunikasi yang baik dengan server yang akan Anda tuju. Jika kita tidak menghapus hasil dari DNS ini, maka koneksi internet kita bisa lambat. Untuk membersihkannya, di command prompt ketik ipconfig / flushdns.

Menggunakan Perintah Netsh

aplikasi percepat internet

Ada dua macam perintah yang perlu diproses untuk meningkatkan kecepatan internet. Pertama, “netsh interface tcp set global autotuning=disable“. Yang kedua, “netsh interface tcp set heuristics disabled. Setelah menjalankan dua perintah tersebut, periksa kembali koneksi ke gateway default menggunakan perintah ping di atas. Jika semua perintah kami berjalan sesuai urutan proses, maka perubahan dalam kecepatan internet dapat langsung terlihat, yang tercermin dari jangka waktu.

Aplikasi Mempercepat Internet

  • Faster Internet 2X

Ini adalah aplikasi yang bagus  untuk menambah speed internet. Dengan memakai aplikasi ini, kalian dapat memiliki akses internet yang lebih cepat sampai 2x lipat. Aplikasi ini tentunya membantu untuk jaringan 3G dan 4G. Selain bagus, aplikasi ini juga mudah digunakan dan tidak perlu melakukan root. bagi anda yang tertarik silahkan unduh di play sttore atau google.

  • Internet booster and optimizer

Aplikasi kedua yang jadi opsi  buat anda adalah internet browser and optimizer. Ini adalah aplikasi unggulan yang dapat kalian pilih cara mempercepat internet. Dengan fitur yang lengkap, anda akan menemukan aplikasi menawan untuk menambah speed internet anda sekalian. kelebihan aplikasi ini juga berfungsi untuk membersihkan RAM dan cache internet untuk akses yang lebih lancar. silahkan unduh di playstore.

  • Internet Speed Booster

Internet Speed ​​Booster adalah aplikasi mempercepat internet ketiga, desain yang ramping dan keren menjadikan aplikasi ini banyak digunakan. kelebihan yang dimiliki aplikasi speed booster adalah telah menggunakan algoritma unik yang mampu mempercepat internet di perangkat Android anda, hanya dengan satu tekan jari anda semua sudah bisa anda rasakan. Untuk lebih jelasnya silakan unduh langsung dan buktikan kecepatan internet anda hanya di Google Play.

Percepat Koneksi Internet

  • Gunakan Browser Tercepat

Ini hal pertama yang harus sobat perhatikan untuk percepat koneksi internet Anda Pilih browser yang cepat dan ringan karena memiliki pengaruh besar pada kecepatan koneksi internet di android Anda. Ingat ya kalian, kami sarankan menggunakan peramban tercepat bukan peramban terbaik. Browser terbaik belum tentu cepat tetapi browser tercepat pasti baik untuk koneksi internet android Anda. Browser tercepat yang bisa Anda gunakan saat ini adalah opera mini. Browser tersebut merupakan aplikasi browser yang ringan. Browser itu sendiri tidak langsung merespond  permintaan ketika dipakai browsing. Setiap permintaan akan melewati server terlebih dahulu untuk dikompresi sehingga ukuran file menjadi lebih kecil, Setelah itu baru dikirim ke perangkat seluler. Metode kompres ini adalah cara untuk mempercepat transmisi data dan tentu saja akan mempercepat koneksi internet android Anda.

Cara Menambah Kecepatan Internet

  • Meningkatkan Kecepatan Internet menggunakan Qos Packet Scheduler
    Langkah-langkah yang perlu kita lakukan adalah dnegan menyeting pengaturan Qos yang ada pada perangkat digunakan. Pertama kita menekan Start> Kemudian tekan run dan ketikkan gpedit.msc lalu enter. Klik pada privasi komputer lokal> kemudian geserkan ke Computer Configuration> Klik Administrative Templates> Log in Network lalu akan ada Qos Packet Scheduler. Nah Anda selanjutnya mengklik double limit reservable bandwidth. Kemudian pilih menu aktifkan dan batasi batas lebar pita hingga nilainya 0. Kemudian tekan tombol terapkan dan nyalakan ulang komputer yang akan Anda gunakan.
  • Cara Menambah Kecepatan Internet dengan Port. Kemudian cara yang keruda berbeda dengan cara yang pertama, jika cara kedua mengatur Qosnya sedangkan cara yang kedua perlu kita lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet dengan menyetting port di komputer kalian. Carilah Mulai> kemudian pergi ke My Computer> kemudian klik kiri dan pilih properti. Pilih menu Manajer perangkat di sebelah kiri. Kemudian klik pada port (com & lpt). Klik dua kali pada port masing-masing atau tekan enter, lalu Anda pilih pengaturan port dan ubah bit per detik menjadi 128000 dan ubah bagian kontrol aliran menjadi perangkat keras dan klik ok. Supaya Anda dapat memahami jelasnya dapat menyimak tips di bawah ini.
  • Tips Cara Mempercepat Internet dengan Open DNS. Langkah ketiga untuk meningkatkan koneksi internet dengan menggunakan fitur open dns, penjelasan open dns merupakan sebuah publik dns gratis yang mempunyai performa dns yang bagus, dengan mengganti dns standar yang kalian punya dengan dns milik open dns maka kecepatan koneksi internet kalian akan cepat dan mencapai 20% lebih cepat dari biasanya, nah cara mempercepat koneksi internet dengan open dns sebagai berikut. cara mempercepat internet. Tips awal klik Start > lalu  ke Control Panel > dan klik Network and Internet > selanjutnya menuju bagian Network and Sharing Center > kemudian Anda pilih Local Area Connection > dan tekan Properties. Jika sudah selesai maka Anda klik Internet Protocol Version 4 > terakhir pilihlah  Kemudian kita akan Ubah DNS standar menjadi open dns dengan menggantinya menjadi seperti berikut ini. Preferred DNS Server: 208.67.222.222. Alternate DNS Server: 208.67.220.220. Lalu klik OK.

Menambah Kecepatan Internet

Ikuti penerapan sederhana di bawah ini supaya menghasilkan kecepatan internet lebih tinggi. Langkah awal, kunjungi rabb.it di PC atau bisa laptop Anda dan klik saja mendaftar untuk proses pembuatan akun baru. Sekarang, Anda cukup mendaftarkan diri di situs dengan mengisi semua detail yaitu nama, email, dan kata sandi.Kemudian konfirmasikan akunmu dengan mengklik link yang kamu terima di email. Kamu bahkan bisa login menggunakan akun facebook jika Anda terlalu malas mengisi detail! Begitu masuk, akan muncul kalimat “How do you want to Rabbit?” di layar. Pilih saja “Messages only*“.

Kamu kemudian akan tiba di layar lain di mana kamu perlu klik “Decide what to watch“. Setelah mengklik itu, pop-up kecil akan ditampilkan di mana kamu perlu memilih salah satu situs favorit kamu yang tercantum di sana. Atau kamu bisa mengetikkan URL situs yang ingin kamu telusuri. Begini tampilannya di browser. Jika kamu tidak menyukai kualitas video, kamu bisa mengubahnya dari LD ke HD di bagian bawah halaman. Anda sekarang boleh mempergunakan seperti komputer Anda sendiri dan juga menanganinya! Ini berguna seperti Virtual Private Network. Perangkat virtual ini memiliki sistem operasi linux dan Anda tidak dapat melakukan banyak tugas seperti di PC normal Anda. Cara ini adalah cara terbaik untuk melihat video Youtube dengan kualitas HD bahkan pada koneksi yang cepat, tanpa gangguan. Pada artikel kali ini banya sekali tutorial yang bisa kalian terapkan sendiri. Bagaimana pendapat kalian? Apakah masih bingung dengan cara mempercepat internet kalian, jika kalian masih belum paham baca lagi artikel lainnya. Demikian cara mempercepat jaringan internet, cara menstabilkan koneksi internet, cara mempercepat koneksi internet dengan cmd, cara menambah kecepatan internet, aplikasi mempercepat internet. Apabila ada kesalahan kata dalam pengetikan dan langkah langkahnya kita mohon maaf sebesar besarnya, semoga artikel yang kita buat bermanfaat bagi kalian semua tentunya, terimakasih sudah membaca artikel kita.