23 Destinasi Tempat Wisata Cianjur Paling Menarik 2018

Tempat wisata cianjur adalah sebuah kabupaten dan kota di provinsi Jawa Barat, tepatnya terletak di tengah jalan utama antara Jakarta, yang berjarak 120 km di barat laut dan Bandung, sekitar 60 km ke arah timur. Kabupaten Cianjur terdiri dari 32 kecamatan, 342 desa dan 6 desa. Pusat pemerintahan berada di Cianjur. Sebagian besar wilayah Cianjur adalah pegunungan, kecuali di beberapa pantai selatan, yang dataran rendah dan sempit. Lahan pertanian dan tanaman hortikultura, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan adalah sumber kehidupan bagi masyarakat.

Situasi ini didukung oleh banyak sungai besar dan kecil yang dapat digunakan sebagai sumber irigasi pertanian. Sungai Cibuni adalah sungai terpanjang di Cianjur, yang bermuara di Samudera Hindia. Cianjur didirikan pada 1677, dengan kepala pertama kota ini adalah R.A Wiratanoe I, yang diberi nama Dalem Cikundul, sebagai keturunan dari kerajaan Sunda Pajajaran yang lama. Sebagai daerah tropis, di utara Cianjur berpotensi berkembang untuk sayuran, teh dan tanaman hias. Di pusat Cianjur, tumbuh padi, kelapa dan buah-buahan.

Sementara di Cianjur Selatan tumbuh tanaman, teh, karet, sawit, coklat, kelapa dan pohon buah. Daerah lain yang potensial adalah di Cianjur Selatan yang ada sejumlah pantai yang belum terjamah dan investasi yang menantang. Beras Panda Wangi, adalah produk beras khusus dari Cianjur, memiliki aroma seperti pandan, dan menjadi beras terbaik dengan harga mahal di Indonesia. Cianjur juga memiliki beberapa tujuan interaktif, seperti taman besar Cibodas, cagar gunung gede, air terjun sitambur, danau leuwi soro, pantai jayanti, dan banyak lagi.

Berjalan-jalan di Cianjur, Jawa Barat? Cianjur menjadi tujuan wisata di Jawa Barat oleh masyarakat sekitar. Cianjur sendiri adalah daerah pegunungan kecuali pantai. Ini membuat kota ini cukup sejuk dan sangat nyaman untuk kita kunjungi. Sebelum membahas situs Cianjur, ada baiknya jika sedikit pengetahuan dengan Kabupaten yang termasuk dalam tingkat Sunda ini. Daerah ini terletak di antara beberapa daerah penjepit, yaitu Bogor dan Purwakarta di Utara, Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kabupaten Garut di timur, Samudera Hindia Selatan dan kabupaten Sukabumi di barat.

Wisata di cianjur kebun Raya Cibodas, curug di cianjur dan juga WisataTaman Nasional Gunung Gede adalah dua tempat wisata paling terkenal di kota Cianjur Jawa Barat yang tidak boleh Anda lewatkan pada saat kunjungan wisata Anda di sini. Selain itu, ada banyak situs web Cianjur yang menarik untuk kita kunjungi, seperti Jayanti, istana kepresidenan dan lainnya. Setidaknya ada Tempat wisata cianjur yang dikunjungi di Cianjur wajib Tempat dijelaskan kepada Anda sebagai panduan perjalanan liburan di sini. Nah, jika Anda memiliki pengalaman atau minat yang lebih baik di Cianjur, silakan juga berbagi dengan kami, sehingga kami dapat berbagi lagi kepada orang lain.

Pulau Candi Jayanti di Cianjur

tempat wisata cianjur

Jayanti Turki menjadi tempat wisata di Cianjur yang kami tinjau. Padahal, pantai ini bukan yang paling favorit, ada tempat wisata favorit lainnya. Pantai Jayanti memiliki keindahan yang menawan dan menarik untuk kunjungan kami di pantai ini membantu Nature Reserve Bojonglarang dan sebuah pelabuhan perikanan. Pantai ini selalu sangat alami atau alam dengan ombak yang indah dan angin perlahan dapat menambah kenyamanan suasana semua di pantai rekreasi Jayanti. Lokasinya di distrik Cidaun. Yaitu sekitar 140 km dari kota Cianjur. Tepatnya lokasi pantai ini di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, Jawa Barat, Turki Jayanti dapat ditempuh dari kota Cianjur dan Bandungmelalui dua jalan, jalan Cianjur- Sindangbarang – Cidaun dan Bandung – Ciwidey – Naringgul -. Cidaun

Kebun Cibodas Cianjur Tempat Wisata Cianjur Paling Hits

wisata di cianjur

Tempat Wisata Keluarga Kebun Raya Cibodas di Cianjur. Kebun Raya Cibodas adalah salah satu tempat wisata terbaik di Cianjur, dan Anda tidak boleh melewatkannya. Bahkan, ahli fisiologi tanaman, Dr. FW Went, menyatakan bahwa “dengan asumsi itu adalah surga di bumi dan Cibodas tentu menjadi bagian dari surga.” Kebun Raya Cibodas akan membuat Anda dan kelurga berlama-lama di sini.

perjalanan keluarga ke kebun raya Cibodas menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tidak terlupakan. Lokasi kebun raya ini berada di Negara Rarahan, Cimacan, Cianjur. Terletak sekitar 86 km dari Jakarta sekitar 0 menit perjalnaan di persimpangan jalan Bogor – .. Puncak -. Cianjur dari pinggir jalan, mereka harus berjalan atau mengendarai kendaraan juga bisa sekitar 4 km untuk sampai di Kebun Raya Cibodas. Hawa di Kebun Raya Cibodas sangat sejuk karena terletak di ketinggian 1500 m DPL, sekitar 18 derajat Celcius.

Istana Presiden di Cianjur

curug di cianjur

Istana Presiden di Cipanas menjadi salah satu tujuan Tempat wisata cianjur yang tidak boleh kita lewatkan. Istana memiliki sejarah panjang, dibangun pada 1740 oleh Van Heuts di bangun dari 25 hektar. Istana Cipanas sekitar 105 km dari kota, situs istana di kaki Gunung Gede, membuat udara sejuk dan nyaman untuk dikunjungi. Istana Cipanas yang berjarak sekitar 16 km dari pusat kota Cianjur. Bahkan sekarang tidak lagi digunakan, tetapi Istana Cipanas terjaga dengan baik. Pemandangan di sekitar istana seperti jamu, sayuran, buah-buahan dan tanaman hias yang memberikan nuansa dan suasana yang indah. Kastil yang indah ini dapat dikunjungi secara umum, tetapi harus mendapatkan izin khusus dari Sekretaris Negara.

Curug Alam Citambur di Cianjur

pantai jayanti cianjur

Tempat Wisata Alam Curug Citambur di Cianjur. Curug atau air terjun Citambur menjadi salah satu objek wisata alam di Cianjur yang paling terkenal.untuk menuju air terjun, kami harus melalui kebun teh yang keren dan tampan, perjalanan ke air terjun sangat bagus sekali. Jatuh dari ketinggian sekitar 100 m terletak di kecamatan Karang Jaya, Cianjur performance. Air terjun yang indah dan asri, asyik untuk liburan. Selain itu, jika Anda berada di Cianjur atau mengunjungi Cianjur, Anda terpaksa mengunjungi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, di sini, ada banyak tempat keren yang tidak boleh Anda lewatkan

Baca Juga  25 Tempat Wisata Medan Terkeren Yang Wajib Dikunjungi

Taman Nasional Gede Wisata Di Cianjur Paling Bagus

pantai di cianjur

Salah satu situs alam yang paling indah yang ada di Taman Nasional Gede Pangrango ini menurut saya. Dicapai di dua jam pertama perjalanan, akan sampai di Telaga Biru. Menurut kisahnya, telaga biru ini membentuk bentukan partai taman nasional membendung jalur udara. Warnanya akan biru bercampur musim hujan. Disana ada banyak ikan-ikan yang suka didekatnya ada pendaki beraktivitas dekat tepi. Nah inilah salah satu turis unggulan yang datang ke Taman Nasional Gunung Gede, danau biru. selama dua jam pertama perjalanan, kita akan menyaksikan keindahan danau biru. Warnanya akan menjadi biru ketika musim hujan.

Ada banyak ikan yang mendekat ketika ada pendaki yang bergerak mendekati tepi. Danau kecil berukuran lima hektar (1.575 meter di atas permukaan laut.) Terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Danau ini masih tampak biru di bawah sinar matahari, karena ditutupi oleh ganggang biru-hijau. 7. Kegiatan Niagara Cibeureum Cianjur. Semakin banyak objek wisata air terjun Cianjur yang tidak kalah dengan air terjun Citambur di Baca Cibeureum yanga air terjun di Cibodas. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 juta dan terletak sekitar 2,8 km dari Cibodas. Di sekitar air terjun bisa melihat sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat.

Sangkar Batu dan Kandang Badak di Cianjur

tempat wisata di cianjur yang murah

Objek Wisata Kandang Batu dan Kandang Badak di Cianjur. Ketika Anda mengunjungi taman Nasional Gunung Gede, Anda dapat melihat banyak hewan yang unik dan menarik, salah satunya adalah badak. Terletak di ketinggian 2.220 m. di atas permukaan laut, dengan jarak 7,8 km atau 3,5 jam perjalanan dari Cibodas.

Alun-alun Suryakencana di Cianjur

pantai cianjur selatan

Tempat lain yang indah dan Anda tidak boleh melewatkan di Gunung Gede, Square Suryakencana. persegi 50 hektar ditutupi dengan tempat tidur bunga edelweiss. Terletak di ketinggian 2.750 m. di atas permukaan laut, dengan jarak 11,8 km, 6 jam dari Cibodas. Untuk mencapai Taman Nasional Gunung Gede Anda dapat melalui jalan darat: Jakarta-Bogor-Cibodas dengan waktu sekitar 2,5 jam (± 100 km) dengan mobil atau Bandung -Cipanas-Cibodas dengan waktu 2 jam (± 89 km), dan ke Bogor -Selabintana dengan total waktu 2 jam (52 ​​km).

Gunung Padang di Cianjur

tempat wisata cipanas cianjur

Tempat Wisata Sejarah Situs Gunung Padang di Cianjur. Mont sur bukan tempat wisata di Padang, namanya saja bukan merumput, tetapi tidak di dalam lingkup kota di Sumatera yang berat, melainkan sebuah situs peninggalan yang lama di Desa Gunung Padang Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Objek wisata cerita ini adalah situs megalitikum yang berbentuk punden terbesar di Asia Tenggara. Luas bangunan purbakalanya 00 m2 dengan luas tanah kurang lebih 3 hektar. Blok batu tersebar di mana-mana, berpusat di gunung yang sangat tua sekali. Tidak hanya di sana tetapi juga di sawah di sekitar rumah-rumah, bahkan diprediksi tak terhitung terintegrasi ke bagian bawah bukit dan tanahnya sangat subur. Lokasi situs ini berada pada ketinggian 885 m di atas permukaan laut.

Bunga favorit Kota Cianjur Tempat Wisata Di Cianjur Yang Murah

wisata cianjur selatan

Bunga-bunga kota di salah satu tempat wisata favorit di Cianjur, jangan lewatkan, di sini banyak sekali kendaraan untuk liburan keluarga. salah satu hal yang menarik di sini adalah “Little Vience” atau yang biasa dikenal sebagai refleksi kota Venesia. Di tempat-tempat ini, Anda bisa bergerak menggunakan cano. Selain itu Vience kecil di kota bunga juga ada permainan untuk anak-anak dan sewa kuda.

Gunung Mas Puncak Cianjur

tempat wisata cianjur

Tempat wisata cianjur Wisata Alam Gunung Mas Puncak Cianjur Lebih jauh lagi, keindahan daun teh, dan tanam adalah keindahan mas wisata gunung ini. Gunung Mas juga menyediakan kendaraan yang bisa disewa sebagai lapangan bola voli, sepak bola dan menunggang kuda.

Wisata Cirata Cianjur

wisata di cianjur

Destinasi Wisata Waduk Cirata di Cianjur Pemandangan melihat tank? D. Rasanya sangat membosankan, itu milik mereka sendiri. Tapi jangan berpikir bahwa ketika Anda mengunjungi waduk ini, pikiran Anda akan lega Anda akan merasa di tengah lautan karena waduknya hebat. Fungsi bendungan ini sebenarnya adalah pembangkit tenaga listrik, tetapi karena kebanyakan orang tertarik untuk mengunjungi objek ini timbulah ide membuka tujuan wisata. Waduh tempat wisata di cianjur yang murah Cirata dalam apa Anda juga bisa menikmati jauh dengan perahu seharga Rp 30.000 selama 2 jam. Harga masuk tangki sangat murah Rp 5000 belum termasuk biaya parkir.

Danau Leuwi Soro di Cianjur

curug di cianjur

Tempat Wisata Danau Leuwi Soro di Cianjur surga di daerah kecamatan Cianjur Pagelara. Danau ini adalah danau yang jernih dan bersih dan dihiasi dengan pohon-pohon yang indah. Suasananya sejuk dan nyaman untuk membuat Anda merasa betah di sini. Harga tiketnya sangat murah hanya Rp. 5.000 / orang. Situs-situs tersebut memang sangat murah, menyenangkan dibandingkan dengan perjalanan lainnya, harga input Rp. 4500 / per orang. Namun cukup jauh sekitar 8 km dari pusat kota Cipanas.

Wisata Tirta Jangari Cianjur

pantai jayanti cianjur

Destinasi Wisata Tirta Jangari Cianjur Obyek wisata yang terletak di genangan air Tirta Cirata yang indah dan luas, terletak di desa kabupaten Bobojong. Mande, terletak sekitar 18 km dari kota Cianjur. Terletak di kecamatan Cianjur, Jawa Barat, terletak di desa Kecamatan Bobojong Mande, Cianjur yang berjarak sekitar 17 km. berada di genangan Cirata yang luas dan indah, tempat ini menjadi salah satu daya tarik kota Cianjur karena tempatnya yang indah dan mudah dijangkau oleh mobil atau angkutan umum.

kebanyakan yang datang kesini Perjalanan keluarga yang dituju dengan mengambil hamparan air yang indah dan pemandangan sekitarnya, ada juga yang sengaja ingin menikmati kuliner nasi cianjur yang unik berupa liwet, Dadak + sambal sayur dan ikan bakar yang kita santap di resto yang letaknya terapung di kolam ikan, disertai dengan angin sejuk dan air beriak yang terguncang. Peluru #raos nundutan langsung udahnya jadi sering “bisa ngagendutan.

Masjid Agung Cianjur Wisata Di Cianjur Religi

pantai di cianjur

Wisata Religi ke Masjid Agung Cianjur Ini adalah masjid yang indah di pusat kota Cianjur dan pertama kali dibangun pada tahun 1810 M oleh penduduk Cianjur yang namanya tidak tercatat. masjid dibangun di atas alokasi lahan Ny. Raden Bodedar binti Kangjeng Sabiruddin Dalem, yang merupakan bupati Cianjur ke – 4.

Cikundul Cianjur

tempat wisata di cianjur yang murah

Wisata Ekstrim Arung Jeram di Sungai Cikundul Cianjur Arung jeram di sungai Cikundul adalah salah satu objek wisata yang menjadi pilar Kabupaten Cianjur – Jawa Barat, juga terletak tidak jauh dari pusat kota Cianjur, bahkan lintasan jalan setapak di antara provinsi begitu dekat ke Jakarta.Bogor dan Bandung. aktivitas arung jeram (rafting) di sungai sepanjang 7 km perjalanan. Di sepanjang sungai Cikundul Ada beberapa obyek wisata yang dikelola serius oleh panggilan lokal Dinas Pariwisata seperti ini: jalur wisata off-road, wisata Agama Dalem Cikundul berkelana ke arah Cirata dan Danau Jangari.

Baca Juga  17 Tempat Wisata Di Klaten Cocok Untuk Liburan

Pesona alam di sepanjang sungai Cikundul dengan pepohonan – pohon yang menjulang tinggi, lingkungan yang asri, lebih mengaduk aliran jernih, jauh, pengunjung semakin merasa betah. jalur rafting di sungai Cikundul banyak tempat yang cukup ekstrim cepat dengan gelombang ombak besar saat ini. Namun jangan khawatir, karena pelancong yang ingin adrenalin di sini tentu saja didampingi oleh tim instruktur yang profesional dan berpengalaman wisata cianjur selatan.

Cianjur Aquatic Resort John

pantai cianjur selatan

Ada berbagai jenis permainan yang tersedia di sini meliputi: Waterball, Boat Lagoon, bersepeda gunung, trampolin, berkuda, dan Flying Fox.

Alamat:. Jl. Desa Karet Babakan, Kp. Tangkil, kawasan Hutan Cianjur, Kabupaten Panembong. Cianjur, Jawa Barat 43251, Telepon: (0263) 264 444

Wisata Tias Cianjur

tempat wisata cipanas cianjur

Tempat Wisata Keluarga Tias Wisata Cianjur Wisata Tias Cianjur terletak di Warung jengkol, Rancagoong. Fasilitas liburan keluarga cukup lengkap untuk anak-anak dan orang dewasa kolam renang, karaoke dan tempat istirahat yang nyaman. Dengan membayar sekitar 20RB / orang, Anda dapat menikmati perjalanan keluarga ke Tias Tourism Cianjur.

Kota Bunga Cipanas Cianjur Fancy

wisata cianjur selatan

Liburan Keluarga ke Arena Fantasi Kota Bunga tempat wisata cipanas cianjur di Cianjur Travel Clinics Fantasy Flower City berada di Kota Villa Bunga, Puncak Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur, taman bermain untuk anak-anak dan keluarga. Arena Fantasi adalah tempat bermain untuk anak-anak, berbagai permainan yang terdapat di dalamnya, seperti:. Mobil bemper, Rio Grande / kereta mini, pesawat tempur, mobil antik, bemper kapal, usaha sungai, roda berdetak, dll.

Buka hari Sabtu, Minggu, dan hari libur mulai pukul 08:00 s / d 18.00

Harga tiket masuk = Rp 25.000, – Tanpa game (usia> 2 tahun gaji penuh)

Harga tiket musiman = Rp 40.000, -. (tiket dan 11 pertandingan sebagai)

  • Bumper Sticker
  • Rio Grande / mini train
  • Jet fighter
  • mobil klasik
  • orbit Major
  • bulan di sekitar (terutama anak-anak)
  • Venture river / rowboat
  • Tic-tac wheel
  • cincin ajaib kuda
  • Willy the whale
  • bullet Bath (terutama anak-anak)

game yang tidak termasuk tiket musiman.

  • Bumper boat = Rp 15.000, -. per orang
  • baterai perahu = Rp 10.000 per kamar
  • Game = Rp 3.000, -. per kamar
  • Tengah jalan = Rp 1.000. – per orang
  • Sniper = Rp 10.000, -. oleh 30 menara
  • Fishy-fishy = Rp 10.000. -. Token

Danau Pesona Sejuta Di Cianjur

tempat wisata cianjur

objek wisata danau terletak di kota bunga, dengan berbagai permainan seperti kastil, perahu bemper, mobil bemper, gurita, bola mandi, cincin ajaib, ikan paus, perjalanan imajiner, wild west, sungai risiko, live music dan permainan yang menyenangkan.

Puncak Rindu Alam Wisata Cianjur Selatan

Pic alam yang hilang menjadi tujuan wisata Cianjur, terletak di Jln Raya Puncak KM 83 (Puncak Lulus, Cisarua), Bogor, Jawa Barat. setelah menyeberangi Masjid Agung Di Ta’awun kita akan melihat restoran dengan rambu besar Bernama Rindu Alam Restaurant adalah titik tertinggi yang melintasi puncak jalan raya ini berada di ketinggian 1443 m, sedikit di bawah Puncak Puncak memiliki ketinggian 1463 m. Untuk menemukan lapangan ini, kita cukup rendah.

Jalan Raya Puncak terus sampai kita menemukan Masjid To Ta’awun, terus mendaki sampai kita akan melihat restoran di jalur yang benar. biasanya cukup mudah ditemukan karena daerah tersebut banyak dikunjungi oleh wisatawan. Meski demikian lokasi yang tidak memiliki alam memiliki pemandangan yang indah dan luar biasa. Tampak sisi barat lereng gunung dan puncak Pangrango sisi Great South Bay adalah pemandangan pangarango lereng gunung yang besar.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Cianjur

wisata di cianjur

Sedikit ulasan dari Departemen Kehutanan Indonesia, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango mempunyai banyak macam ekosistem termasuk ekosistem sub-montana, pegunungan, sub-alpine, danau, lahan basah dan savanna. Ekosistem yang di bawah-bawah laut dicirikan oleh banyak pohon besar dan tinggi sebagai jamuju (Dacrycarpus imbricatus), dan puspa (Schima walli Ichii).

Primate hewan terancam punah yang berada di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango adalah siamang (Hylobates moloch), Javan (Presbytis comata comata), dan monyet daun ebony (Trachypithecusauratus auratus); dan hewan langka lainnya seperti rusa (muntjac muntjak India), landak Jawa (Hystrix brachyura brachyura), macan tutul (Panthera pardus)dan tenggorokan kuning (Martes flavigula). Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango terkenal kaya akan berbagai jenis burung serta 251 spesies dari 450 spesies di Jawa. Beberapa jenis burung langka adalah elang jawa (Spizaetus bartelsi) dan Burung Hantu (Otus angelinae). Tempat Seru Gunung Gede di Cianjur

Gunung Gede di Cianjur

curug di cianjur

bagi pecinta alam, pendakian gunung yang hebat menjadi salah satu kegiatan yang diperlukan di Cianjur, Hampir setiap minggu ada pecinta alam yang ingin mencoba mendaki ke puncak ketinggian Gunung Gede sekitar 3.000 meter. Puncaknya bisa dilihat dengan jelas Kecamatan Cibodas Pacet. Gunung Gede berada di bawah Taman Nasional Gede Pangrango, yang merupakan salah satu dari lima taman nasional pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980.

Gunung ini terletak di wilayah tiga kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi, dengan ketinggian 1000-3000 m. asl, dan terletak di lintang 106 ° 51 ‘- 107 ° 02’ bujur timur dan 64 ° 1 ‘- 65 ° 1 LS. Suhu rata-rata di puncak gunung Gede 18 ° C dan suhu puncak malam 5 ° C, dengan curah hujan rata-rata 3,0 mm / tahun. Pintu utama gunung ini adalah Cibodas dan Cipanas. Berikut ini sedikit ulasan tentang salah satu pantai yang berada di Cianjur Jawa Barat. Simak terus ya!

Pantai Jayanti

pantai jayanti cianjur

Sangat miris sekali memang, Warga Cianjur tidak mengetahui pantai di cianjur banyak tentang Aset-aset wisata yang sebenarnya tidak kalah indah dan menarik dibanding daerah lain. Banyak alasan memang dan itu semata-mata bukan karena masyarakat tidak mau ikut bangga memiliki Pantai Jayanti. Jarak yang ditempuh cukup jaquh untuk ke pantai jayanti cianjur jauh memang seringkali menjadi salah satu alasan utama, selain itu akses transportasi dan jalan juga tidak lepas dari pertimbangan Warga Cianjur jika berkunjung ke Wisata Pantai Jayanti ini.

Pantai Jayanti yang baru dikelola dan ditata pada tahun 80-an dan memang dikenal untuk tempat untuk wisata sepuluh tahun kemudian, memang belum mampu menandingi kepopuleran Pangandaran pantai cianjur selatan dan Pelabuhanratu yang sudah berkembang puluhan tahun lebih dulu Tempat wisata cianjur.