23 Destinasi Wisata Di Pekalongan Terpopuler

Pekalongan adalah salah satu daerah tujuan wisata di Jawa Tengah yang terletak di garis pantai utara pulau Jawa. Nama pekalongan berasal dari nama kalong, kalong sendiri adalah bahasa Jawa yang memiliki arti kelelawar dalam bahasa Indonesia. Nama Pekalongan juga mempunyai cerita dan  legenda, di zaman kuno seseorang bernama Raden Bahu (bupati Kendal pertama) juga seorang pelayan sultan agung.

Raden bahu di perintah oleh Sultan Agung untuk membangun daerah di    kelelewar) di daerah tersebut. Kota Pekalongan sendiri berbatasan langsung dengan berbagai macam wisata di Jawa Tengah contohnya Dieng Plateau, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, lalu Kabupaten Wonosobo dan terakhir Kabupaten Kendal. Lokasi dilewati oleh jalan pnatai utara Pulau Jawa pemuatan akses ke pekalongan mudah dijangkau. Baiklah mari kita ulas wisata di pekalongan di bawah ini.

Curug Bajing Bajing

wisata di pekalongan

Air Terjun Curug Bajing dihiasi aliran air bertingkat dan longsoran batu besar. Ketinggian air terjun mungkin hampir 100 meter. Deru air terjun, bahkan dari jauh, akan memukau pengunjung. Untuk alasan keamanan, pengunjung tidak diizinkan untuk mandi atau berenang karena pusaran air itu berbahaya.

Curug Bajing memiliki fasilitas yang lengkap seperti gazebo, warung makan, toilet, tempat sampah, ruang untuk berdoa dan tempat parkir. Air terjun ini terletak di Desa Tlogopakis, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 4.000 pada hari kerja dan Rp 6.000 pada akhir pekan. Jam buka adalah 9 pagi – 5 sore.

Air terjun Curug Muncar

tempat wisata di pekalongan

Curug Muncar Waterfall berada di ketinggian 1.249 m di atas permukaan laut. Karena itu pengunjung harus mempersiapkan diri untuk berjalan mendaki dan berliku jalan. Sepanjang jalan pengunjung akan menikmati pemandangan alam yang indah dan angin sejuk. Air terjun ini memiliki aliran sedang sehingga pengunjung dapat mandi di bawah air terjun.

Air Terjun Curug Muncar dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, aula, taman bermain dan tempat berkemah. Lebih baik mengunjungi air terjun pada hari kerja karena akan ada lebih sedikit pengunjung. Curug Muncar terletak di Desa Curug Muncar, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Tempat wisata di pekalongan ini sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 3.000. Jam buka adalah 9 pagi – 5 sore.

Air Terjun Curug Bidadari

tempat wisata pekalongan

Menurut legenda, air terjun Curug Bidadari adalah mandi malaikat. Begitulah nama air terjun itu berasal. Pengunjung dapat melihat bahwa ketinggian air terjun tidak begitu tinggi jika dibandingkan dengan air terjun lainnya. Di sisi kanan kiri ada tebing batu yang menjulang tinggi. Di sekitar air terjun ada 5 kolam yang memiliki kedalaman berbeda yang bisa digunakan untuk mandi dan berenang. Selain menikmati keindahan Curug Bidadari, pengunjung dapat berenang dan bermain untuk merasakan kesegaran dan kejernihan air.

Pemandangan di sekitar air terjun juga indah. Sepanjang jalan menuju air terjun ini pengunjung akan melihat berbagai vegetasi yang didominasi oleh perkebunan, seperti karet, cengkeh, kopi dan bambu. Air Terjun Curug Bidadari terletak di Desa Purbo Jolotigo, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan. Ini sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 3.000. Jam buka adalah 8 pagi – 5 sore.

Gunung Kendalisodo

pantai di pekalongan

Gunung Kendalisodo memiliki ketinggian 1.695 m di atas permukaan laut. Perjalanan ke puncak memakan waktu sekitar 2 jam. Kemiringan gunung ditanami sayuran oleh penduduk desa. Pohon pinus juga tumbuh subur di lereng ini. Pengunjung biasanya mendaki Gunung Kendalisodo di malam hari sehingga mereka dapat melihat matahari terbit di puncak gunung. Pemandangan matahari terbit benar-benar menakjubkan.

Pengunjung harus membayar perhatian ekstra saat mendaki. Trek pelacak cukup curam dan tanahnya agak tidak stabil. Di sepanjang jalan ada beberapa pemberhentian untuk tempat beristirahat. Penduduk setempat menyebut puncak Gunung Kendalisodo sebagai Puncak Hanoman. Setelah pengunjung mencapai puncak, mengambil gambar di depan tanda Hanoman Peak adalah suatu keharusan. Gunung Kendalisodo terletak di Desa Tlogohendro, Kecamatan Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Ini masuk gratis. wisata di pekalongan pengunjung hanya perlu mendaftar sebelum mendaki.

Gunung Rogojembangan

obyek wisata pekalongan

Gunung Rogojembangan memiliki ketinggian 2.117 m di atas permukaan laut. Perjalanan menuju puncak memakan waktu sekitar 4 jam. Sepanjang rute pendakian ke atas, ada tiga pemberhentian. Perjalanan menuju pemberhentian pertama cenderung mudah dan datar. Begitu juga perjalanan ke pemberhentian kedua. Jalur ekstrim, yang merupakan tebing curam dengan kemiringan ekstrim, dimulai ketika menuju ke pemberhentian ketiga.

Bahkan ada perjalanan yang hanya bisa dilalui dengan memanfaatkan akar dan ranting pohon. Setelah pos ketiga, perjalanan menjadi lebih sulit. Namun semuanya terbayar dengan pemandangan yang indah dari puncak Gunung Rogojembangan. Pengunjung dapat melihat Gunung Slamet yang eksotis di kejauhan. Dan tentu saja tempat wisata pekalongan pemandangan matahari terbit adalah yang paling ditunggu. Gunung Rogojembangan terletak di Petungkriono, Kabupaten Pekalongan. Ini masuk gratis. Pengunjung hanya perlu mendaftar sebelum mendaki.

Bukit Pawuluhan

wisata pekalongan terbaru

Bukit Pawuluhan adalah tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbit. Bukit ini masih alami dan jalur pendakiannya relatif tidak terlalu curam. Perjalanan ke puncak memakan waktu sekitar 1 jam. Sepanjang perjalanan pengunjung dapat menikmati panorama, sawah hijau, hutan hijau, udara sejuk, dan terkadang juga bisa bertemu monyet liar.

Setelah pengunjung mencapai puncak Bukit Pawuluhan, mereka dapat berkemah sambil mengagumi pemandangan di sekitarnya. Pemandangan matahari terbit dari sini sungguh luar biasa. Bukit Pawuluhan terletak di Desa Klesem, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Sekitar 3 jam dari pusat kota Pekalongan. Ini masuk gratis. Pengunjung hanya perlu mendaftar sebelum mendaki.

Bukit Watu Ireng

wisata alam pekalongan

Bukit Watu Ireng, atau Black Stone Hill, adalah sejenis batu monolit, yang merupakan batu besar tunggal. Batu itu, yang hitam dan sangat keras, memiliki luas sekitar 2 hektar. Masih menjadi misteri bagaimana Black Stone Hill ini dapat terbentuk. Dari bukit, pemandangan alam yang indah akan memanjakan mata pengunjung.

Sejauh mata memandang, akan ada hutan, pinus, pohon karet, dan sawah hijau. Puncak bukit juga merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Bukit Watu Ireng terletak di Desa Lambur, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan. Ini sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota Pekalongan. Tempatnya masuk gratis.

Wisata Alam Linggo Asri

wisata di pekalongan

Wisata Alam Linggo Asri adalah pilihan tepat untuk liburan keluarga. Tempat ini menyediakan berbagai wahana mulai dari taman terbuka, taman bermain anak-anak, kolam renang, kebun binatang, outbound, arung jeram, pelacakan hutan hingga berkemah. Linggo Asri juga dikenal sebagai tempat berkembang biak bagi hewan yang dilindungi dan satwa liar.

Setiap tahun Wisata Alam Linggo Asri menyelenggarakan acara Syawalan yang terjadi seminggu setelah Idul Fitri. Berbagai makanan khas Pekalongan disajikan dalam acara ini dan dapat dinikmati secara gratis oleh pengunjung. Wisata Alam Linggo Asri terletak di Desa Linggo Asri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 6.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Jam buka adalah 9 pagi – 5 sore.

Taman Mangrove

tempat wisata di pekalongan

Taman Mangrove adalah kawasan restorasi dan pengembangan hutan bakau di pesisir utara Pekalongan. Taman ini diresmikan oleh Menteri Kehutanan pada 17 Desember 2013, Taman ini juga telah berkembang menjadi kawasan wisata yang menarik. Taman Mangrove memiliki fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang pamer dan koleksi buku.

Pengunjung dapat belajar tentang persemaian dan penanaman Mangrove. Untuk menyiasati hutan bakau, kapal motor disediakan dengan biaya Rp 10.000 / orang. Mangrove Park terletak di Jalan Panjang Indah, Kota Pekalongan. Ini masuk gratis, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir. Jam buka adalah 9 pagi – 7 malam sehingga Anda dapat menikmati atraksi Pekalongan yang luar biasa ini.

Museum Batik

tempat wisata pekalongan

Museum Batik adalah tempat untuk melestarikan sejarah batik. Selain itu, museum mengembangkan batik, khususnya batik Pekalongan, sebagai budaya Indonesia yang telah berlangsung ratusan tahun. Museum Batik diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Juli 2006.

Museum ini juga mengumpulkan batik dari berbagai daerah di nusantara seperti batik Papua, batik Banten, batik Garut, batik Cirebon, batik Yogyakarta, batik Solo, dll. Museum Batik terdiri dari beberapa ruangan, yaitu ruang pamer, toko batik, perpustakaan, ruang seminar dan ruang bengkel batik. Museum ini terletak di Jalan Jatayu, Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 1.000 untuk anak-anak. Jam buka adalah 8 pagi – 3 sore.

Dam Kletak

pantai di pekalongan

Bendungan Kletek dibangun selama politik etis kolonial Belanda (1900-1930). Selain membayar hutang kepada bangsa Indonesia, bendungan dibangun demi irigasi perkebunan tebu. Bendungan Kletek adalah titik pertemuan dua sungai dari Doro dan Karanganyar. Karena pertemuan dua aliran ini, penduduk setempat percaya bendungan itu penuh dengan hal-hal mistis. Namun demikian, pemandangan di sekitar bendungan sangat indah.

Banyak orang mengunjungi bendungan di sore hari. Bendungan Kletek terletak di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Ini masuk gratis. Ok teman-teman. Sekarang Anda tahu hal-hal terbaik untuk dilakukan di wisata di pekalongan  Jawa Tengah Indonesia. Mari kita pergi ke Pekalongan, Jawa Tengah, Indonesia.

Pantai Pasir Kencana

obyek wisata pekalongan

Hal nomor satu yang harus dilakukan di Pekalongan Jawa Tengah Indonesia adalah mengunjungi Pantai Pasir Kencana. Pantai ini layak dikunjungi karena keindahannya, kebersihan, dan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Pantai Pasir Kencana juga memiliki jembatan yang dibangun di tepi pantai yaitu Jembatan Cinta. Jembatan ini sangat instagramable. Pantai Pasir Kencana dilengkapi dengan fasilitas seperti panggung seni, becak air, warung makan, bangku, masjid, dan kamar mandi.

Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga dapat memancing dan bersantai. Pantai Pasir Kencana terletak di Pantai Street, Wonokerto, Kota Pekalongan. Sekitar 4,5 km dari pusat kota Pekalongan, atau sekitar 20 menit dengan mobil. Harga tiket masuk adalah Rp 2.000 pada hari kerja dan Rp 5.000 pada akhir pekan. Wisata di pekalongan jam buka adalah jam 6 pagi – 9 malam.

Pantai Slamaran

wisata pekalongan terbaru

Tujuan selanjutnya adalah Pantai Slamaran. Pantai di Pekalongan ini terletak di sebelah timur Pantai Pasir Kencana, dibatasi oleh Pelabuhan Perikanan Pekalongan. Pemandangan di tepi Pantai Slamaran adalah tanggul beton panjang dengan tumpukan batu di bagian luarnya. Tanpa tanggul, air laut akan menembus jauh ke daratan.

Pantai Slamaran memiliki pemandangan yang sangat indah, udara segar dan pemandangan matahari terbenam yang indah. Fasilitas di pantai adalah tempat parkir, warung makan dan penyewaan perahu. Pantai Slamaran terletak di Jalan Pantai Dewi, Krapyak Lor, Kota Pekalongan. Jaraknya sekitar 5 km dari pusat kota Pekalongan. Harga tiket masuk adalah Rp 3.000 pada hari kerja dan Rp 5.000 pada akhir pekan. Jam buka adalah 6 pagi – 6 sore.

Wisata Pantai Wonokerto Pekalongan

wisata alam pekalongan

Tempat wisata di Pekalongan berikutnya adalah pantai wisata wonokerto yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang luar biasa. Pantai ini terletak di Dusun Wonokerto, kecamatan Wonokerto Pekalongan. Untuk mencapai pantai membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari jalan pantura menggunakan kendaraan bermotor.

Museum Batik Pekalongan

wisata di pekalongan

Sesuai dengan nama sebagai Kota Batik, Museum Batik adalah tempat nomor satu yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi kota ini. Bangunan yang terletak di Jalan Jetayu nomor 1 Pekalongan, memiliki koleksi batik yang cukup lengkap sejak jaman penjajahan Belanda dan Jepang. Selain itu, batik juga berasal dari berbagai daerah di nusantara. Museum ini didirikan pada 23 Mei 2006 dan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak H. Susilo Bambang Yudhoyono pada 12 Juli 2006.

Yang memiliki luas bangunan sederhana 40 m2. Museum Batik Pekalongan memiliki gaya arsitektur bangunan art deco yang merupakan bekas balai kota selama periode Belanda. Tempat wisata di Pekalongan dapat menjadi media bagi anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang budaya dan kekayaan bangsa Indonesia. Melalui museum ini semua sejarah Batik akan selalu diingat untuk anak cucu. Koleksi batik yang dimiliki oleh Museum Batik Pekalongan saat ini adalah 1149 jenis batik, dan salah satunya adalah wayang beber dari kain batik yang berusia ratusan tahun dan alat tenun tradisional atau dikenal sebagai alat tenun non-mesin (ATBM).

Museum Batik Pekalongan terdiri dari tiga balapan di mana ruangan pertama digunakan untuk memamerkan batik-batik dari daerah pesisir Pulau Jawa seperti batik Cirebon, Pekalongan, Batang, dan juga Rembang. Ruang kedua digunakan untuk memamerkan donasi batik dari beberapa tokoh penting seperti sumbangan batik dari mantan presiden SBY, Ibu Ainun Habibie, mantan wakil presiden Budiono dan sejumlah tokoh penting lainnya. Terwujudnya Museum Batik di Kota Pekalongan sebagai wadah untuk mengeksplorasi, melestarikan dan mengembangkan batik sebagai warisan budaya Indonesia serta pusat informasi yan g perlu dikembangkan, dipelihara dan dipelihara.

Sementara di showroom ketiga kita akan melihat koleksi batik-batik yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air seperti Banten, Kalimantan, Garut, Indramayu, Madura, dan Papua. Jika malam tiba di sekitar Museum atau di sekitar Lapangan Jetayu dipenuhi dengan lampu hias warna-warni dari kendaraan wisata seperti mobil deretan, sepeda dan becak dengan dekorasi yang unik. Selain itu ada juga berbagai kuliner yang tersedia di sepanjang jalan karisidenan atau sisi Kantor Pos ke depan Pengadilan Negeri Pekalongan.

Bagi Anda pecinta wisata kuliner Pekalongan adalah tempat kuliner murah dan enak untuk mampir ketika mengunjungi Museum Batik. Di tengah lapangan Jetayu ada patung yang bertuliskan BATIK, dengan corak dan warnanya adalah batik, sempurna untuk memotret dan membuat kenangan yang pernah Anda kunjungi di Museum Batik Pekalongan. Selain itu di sekitar lokasi Museum ada dua tempat ibadah Masjid dan Gereja sehingga memudahkan wisatawan untuk melakukan ibadah. Pekalongan adalah Kota Batik.

Adapun Waktu Kunjungan di museum ini Buka setiap hari: 08.00 – 15.00 dan Kecuali (Tutup) pada Tahun Baru, 17 Agustus, Idul Fitri Idul Fitri, Idhul Adha Lebaran dan Tahun Baru Islam (1 Muharrom). Untuk Tiket Masuk untuk museum ini Dewasa: Rp 5.000, – untuk Anak-anak (TK sampai SMA) Rp 1.000, -.

Puncak Tugu Petungkriyono

tempat wisata di pekalongan

Obyek wisata Pekalongan Lokasi Puncak Tugu Petungkriono terletak di Gunung Kendeng yang terletak di sebelah selatan Petungkriyono Kecamatan, yang persis bersebelahan dengan kota Banjarnegara. Untuk pergi atau mendaki ke puncak pendaki bisa melalui Basecamp Sikucing yang terletak di Desa Sikaping Dukuh Yosorejo Petungkriyono.

Dusun Sikucing adalah dusun kedua Tugu Pahlawan salah satu cara untuk menuju Desa Rogojembangan. Dari Basecamp Sikucing Untuk mencapai puncak Monumen Petungkriono dapat melewati 45 menit rute pendakian tetapi waktu perjalanan pendakian dari pintu masuk ke puncak Monumen Petungkriono memakan waktu sekitar 60 hingga 90 menit. Pemandangan bewarna hijau dan pemandangan selatan kota Banjar nampak indah terlihat di Puncak Tugu Petungkriono.

Sementara dari utara, Pekalongan dan Batang Tanah juga terlihat indah. Berasal di Puncak Tugu Petungkriono para pendaki dapat menikmati dan melihat pemandangan Gunung Slamet,gunung Kendalisodo,dan juga gunung Rogojembangan. Menikmati matahari terbit dari Puncak Petungkriono Tugu juga tidak kalah menarik dari gunung-gunung yang lebih tinggi.

Randumukti Pekalongan

tempat wisata pekalongan

Kecamatan Kesesi adalah salah satu kabupaten yang berada dibagian ujung barat Kab. Pekalongan dan juga bersebelahann dengan Kabupaten Pemalang yang dihalangi dari  sungai. Kecamatan Kesesi termasuk wilayah  dataran rendah di mana mayoritas daerahnya bergunung-gunung dengan perbukitan mulai dari Desa Ujung Negoro, Desa Brondong, Desa Podosari, dan juga Desa Windurojo.

Bukit Bintang Kutorojo Wisata alam Pekalongan

pantai di pekalongan

Tempat yang cocok untuk digunakan menikmati suasana malam ditemani lampu kota yang berkilauan. Meski tempat ini baru dan tidak banyak diketahui turis, Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai alternatif tempat nongkrong di Pekalongan. Lokasi: Jalan Tanpa Nama, Kutorojo, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah. PPNP Pariwisata Bahari Tempat Kunjungan Wisata Bahari PPNP berdekatan dengan pantai pasir kencana, sehingga Anda dapat langsung mengunjungi dua obyek wisata ini.

Tempat ini bukan hanya laut yang menarik, cocok untuk taman bermain anak-anak juga. Di sana Anda akan menemukan berbagai ikan yang terdapat di akuarium, taman bunga dan berbagai pohon yang dilengkapi dengan nama dan deskripsi, taman bermain anak-anak seperti Swing, Puteran, Jungkat-Jungkit, dan Prosotan. Kemudian ada juga ruang Sains dan Teknologi dalam bentuk buku penelitian, alat tangkap dan kapal miniatur. Lalu ada juga pos pengamatan bawah, gazebo, tempat memancing, dan banyak lagi. Jalanan di sini akan memberikan nuansa yang menyenangkan dan menyenangkan bersama anak Anda. Lokasi: Jl. W.R. Supratman, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Jawa Tengah.

Taman Mangrove Pekalongan

obyek wisata pekalongan

Keberadaan hutan mangrove ini memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah abrasi pantai. Taman mangrove ini sangat rekomended untuk tempat-tempat fotografi yang menawan dengan lingkungannya yang hijau. Selain itu, ada tempat unik “lorong cinta” yang tidak lain hanyalah deretan pohon bakau yang subur untuk menyerupai lorong.

Di sana, Anda bisa berkeliling menikmati keindahan alam dengan menggunakan banana boat. Di lokasi ini terdapat fasilitas yang cukup lengkap sehingga Anda dapat melakukan perjalanan sekaligus belajar dan menambah pengetahuan. Lokasi: Desa Kandang Panjang, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

 Bukit Gerbengkong

Bukit Gerbengkong adalah savana di Ujung Negoro Kesesi, tempat yang cukup bagus dengan kondisi udara segar jauh dari polusi perkotaan. Tempat ini banyak digunakan oleh wisatawan untuk memburu foto instagramble. Banyak pria dan wanita muda yang datang ke tempat ini siang hari sampai sore, hanya untuk nongkrong. Selain itu, banyak juga menjadikan lokasi ini sebagai alternatif prewedding dengan biaya rendah. Lokasi: Bukit Gerbengkong, Desa Ujung Negoro, Kesesi.

Bukit Watu Ireng

Watu Ireng Pekalongan Keberadaan Monolith atau batu berukuran tunggal sangat besar untuk menjadi daya tarik utama di Pekalongan. Bukit dengan luas sekitar 2 hektar ini terdiri dari satu batu yang sangat keras dan hitam. Uniknya, di beberapa bagian bukit yang ditumbuhi semak-semak ketika diinjak dengan kaki menghentak akan menimbulkan suara “kotoran-kotoran” seperti gong.

Ada banyak cerita dan mitos yang beredar tentang keberadaan Watu Ireng ini. Konon di puncak bukit ada celah atau mulut gua yang menghubungkan dengan pangkal bukit. Di mana di dalam gua ada seperangkat gamelan dan beberapa pusaka kuno. Pada malam-malam tertentu, puncak bukit Watu Ireng juga sering digunakan untuk meditasi. Lokasi: Desa Lambur, Kandang Serang, Pekalongan, Jawa Tengah.

Satu tujuan wisata alam di Pekalongan adalah tempat favorit untuk berburu matahari terbit keemasan yang mempesona. Sepanjang perjalanan, pengunjung akan diajak menikmati keindahan alam yang indah dan sejuk, bahkan tidak menutup kemungkinan di tengah perjalanan akan menemukan kawanan monyet liar di pinggir jalan pepohonan. Lokasi: Desa Gembong, Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah.

Puncak Tugu Petungkriyono

Wisata Pekalongan terbaru Tugu Puncak Petungkriono salah satu puncak di gunung Kandeng. Puncak ini diberi nama Puncak Tugu Petungkriono karena ada Monumen Triangulasi Dutch Heritage abda-18 dengan ornamen batu berwarna 40 x 40 cm dengan ketinggian sekitar 70cm. Pada ketinggian 2.117 Mdpl, Anda akan dimanjakan dengan panorama eksotis daerah sekitarnya dengan beberapa bukit di sekitarnya. Di selatan Anda akan menemukan bagian Banjarnegara dan di utara Anda akan menemukan kota Batang dan Pekalongan. Pada malam hari, lampu gemerlap akan terlihat indah ketika menggunakan beberapa gardu yang terlihat yang telah disediakan. Temapt cocok untuk Anda yang mencari suasana romantis. Lokasi: Tlogohendro, Petungkriono, Pekalongan, Jawa Tengah.

Bukit Bintang Kutorojo

Tempat yang cocok untuk digunakan menikmati suasana malam ditemani lampu kota yang berkilauan. Meski tempat ini baru dan tidak banyak diketahui turis, Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai alternatif tempat nongkrong di Pekalongan. Lokasi: Jalan Tanpa Nama, Kutorojo, Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Di bawah ini cara Anda pergi ke Pekalongan alternatif transportasi transportasi darat ke Pekalongan. Bisa naik bus, kereta api, taksi, dan bepergian. Perjalanan transportasi khusus tidak ngetem di terminal bus tetapi memiliki basis sendiri. Lokasi pangkalan ini terletak di Jalan Alun – Alun Kota Pekalongan dekat Masjid Jami Pekalongan dan Alun – Alun Pekalongan. Wisata Pekalongan menggunakan armada tipe L 300, Isuzu Elf, dan Kia Travello. Untuk Pekalongan – Jakarta, Pekalongan – Jogja, Pekalongan – Purwokerto menggunakan L 300.

Pekalongan – Departemen Bandung menggunakan Kia Travello sedangkan untuk departemen ke timur seperti Solo, Surabaya dll. Biasanya Isuzu Elf. Untuk memesan tiket dapat melalui telepon atau datang langsung ke pangkalan. Sebagian besar perjalanan pergi di malam hari. Penumpang di sekitar Kota Pekalongan akan dijemput di rumah masing-masing sebagai bagian dari layanan. Cukup mudah bukan? Itulah ulasan tentang wisata di pekalongan happy weekend .