23 Objek Tempat Wisata Di Bangka Paling Hits 2018

Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sisi Timur Pulau Sumatera dan bagian dari Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Bangka menurut bahasa sehari-hari masyarakat Bangka berarti “orang tua” atau “sangat tua”, sehingga pulau Bangka dapat ditafsirkan sebagai “pulau tua.” Ketika mengacu pada sumber-sumber mineral, pulau ini sangat kaya dengan Mineral Timah, itulah mengapa orang menyebut pulau ini sebagai Bangka, diambil dari Wangka, yang berarti Timah atau Timah (bahasa Indonesia). Menurut cerita rakyat, Pulau Bangka tidak memiliki penduduk asli; semua penduduk adalah pendatang dari suku suku yang disebut Sekak Orang. Orang-orang ini masih menganut animisme. Kemudian masuklah bangsa Melayu dari Malaka membawa Islam ke pulau ini yang kemudian berkembang hingga saat ini.

Belitung adalah pulau Indonesia, Asia Tenggara. Dengan demikian, pulau Belitung terletak di Sumatra, mencakup 4.800,6 km2 dan populasi pulau adalah 271.868 orang pada tahun 2014. Sementara itu, Belitung lebih dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Biliton. Pulau ini sangat indah dengan pantai sebagai daya tarik wisata. Juga, pantai berbeda dari pantai lain di dunia. Meskipun pantai perawan, pasir putih, dan ombak yang indah, batu-batu besar alami di pantai adalah karya alam dari Tuhan.

Sementara itu, pulau Belitung menjadi sangat populer dimulai pada tahun 2005 setelah peluncuran sekuel novel ‘Laskar Pelangi’ yang ditulis oleh penulis Indonesia Andrea Hirata. Novel itu sendiri mengisahkan 10 anak yang mengejar impian mereka di pulau Belitung. Itu sebabnya, keindahan Belitung mulai berhembus di seluruh dunia. Memang, jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Belitung Indonesia, maka di sini adalah daftar tempat wisata di bangka serta di Belitung. Belitung Tempat Alami Terbaik. Seperti yang dikatakan, Belitung memberkati dengan banyak pantai yang indah. Jika Anda pernah bertanya-tanya di mana surga berada, maka ini adalah daftar hal-hal yang harus dilakukan di Belitung, Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi

tempat wisata di bangka

Tempat wisata di bangka belitung yang pertama adalah Tanjung pantai. Tanjung Pandai adalah pantai paling populer di pulau Belitung. Sementara itu, pantai Tanjung Pandan adalah setting tempat film blockbuster Laskar Pelangi. Itu sebabnya, orang merasa penasaran apakah hanya untuk melihat apa yang telah mereka tonton di film. Jadi, bukan hanya turis lokal namun pengunjung internasional suka datang ke sini setiap tahun karena film sedang diputar di banyak festival film internasional. Namun, pantai Tanjung Tinggi terletak di distrik Sijuk, Belitung atau sekitar 37 km dari kota Tanjungpandan.

Memang, Pantai Tanjung Pandan adalah salah satu pantai bangka belitung yang sangat indah dengan pasir putihnya yang sempurna, ombak yang tenang, air biru jernih, dan pohon kelapa di sepanjang jalan. Namun keunikan pantai Tanjung Pandan adalah granitnya, maksud saya, granit besar di pantai. Dengan demikian, Anda bisa melompat dan memanjat bebatuan. Selain itu, pemandangan yang sempurna adalah melihat pemandangan pantai dari atas granit tertinggi dan terbesar. Akibatnya, pantai Tanjung Tinggi bisa menjadi pantai terindah yang pernah Anda lihat di seluruh tur Anda.

Pantai Tanjung Kelayang tempat wisata di bangka

tempat wisata di bangka belitung

Sama populernya dengan pantai pantai di bangka belitung, Pantai Tanjung Kelayang benar-benar indah. Di sisi barat, Tanjung Kelayang penuh dengan granit besar seperti Tanjung Tinggi. Dengan demikian, Anda bisa bermain di granit, melompat lalu berenang. Di tengah pantai, ada dua granit berbentuk seperti dua kura-kura besar. Sementara itu, itu ikon pantai. Juga, di sepanjang jalan adalah pasir putih suci. Lalu, kamu ingin berbicara tentang air? Itu sempurna. Pantai ini bersih, air jernih seperti air menetes dari surga.

Sementara itu, pantai sangat cocok untuk perjalanan bulan madu Anda. Jadi, jika Anda pergi ke sana sendirian, itu tidak masalah untuk tempat pelarian Anda karena pantai itu cukup, aman, dan sehat. Juga, Anda berjalan di sekitar tepi pantai, berjemur di sana, atau hanya berbaring sambil membaca novel favorit Anda. Tidak peduli apa yang ingin Anda lakukan, pantai hanya akan membuat Anda rileks. Memang, lokasi pantai adalah 27 kilo dari pusat Belitung.

Punai Beach

pantai bangka belitung

Wisata di bangka belitung kali ini adalah pantai punai. Pantai Punai adalah pantai terindah di desa Tanjung Kelumpang. Nah, itu sekitar 93 meter dari ibukota Tanjung Pandan. Sementara itu, Punai berarti merpati, jadi kemungkinan pantai ini adalah rumah merpati. Demikian juga, ada banyak merpati yang digunakan untuk tinggal di sana. Jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin melihat merpati ketika air pantai sedang surut. Ada juga pulau Punai jika Anda berlayar agak jauh dari pantai.

Sementara itu, pantai Punai sangat indah. Hakekat Tuhan ada di mana-mana di sini. Anda dapat menikmati air biru jernih dan pasir putihnya. Juga, ada perkebunan kelapa di sana. Kemudian, Anda mungkin ingin tinggal di hotel terdekat atau hanya menggigit seafood terbaik di pantai Punai. Jika pantai Tanjung Kelayang menyajikan batu-batu granit besar, di Punai pantai hanya ada granit kecil namun masih indah.

Pantai Penyabong

 pantai di bangka

Satu lagi pantai indah Belitung, di sini adalah pantai Penyabong. Dengan demikian, Pantai Penyabong terletak di kabupaten Membalong, yang hampir sejauh ini membentuk ibukota Tanjungpandang atau sekitar 70 kilogram. Jadi, ini adalah pantai rahasia dengan pasir putih dan granit yang sangat bagus di pantai. Sementara itu, ada garis pohon dari pekerjaan siswa. Sambil berjalan di sekitar pantai, Anda dapat mempelajari nama pohon tersebut dalam bahasa Latin dari papan. Jadi, ada juga granit besar di sini dan satu pulau kecil di tengah.

Sementara itu, pemandangannya sesempurna apa pun. Namun Anda mungkin berhati-hati karena pantai ini memiliki ombak besar. Selanjutnya, Anda mungkin ingin berselancar di sana. Memang, ada banyak stand seafood di sudut pantai yang bisa Anda coba.

Nyiur Melambai Beach tempat wisata di bangka belitung

wisata di bangka belitung

Tempat wisata di bangka belitung kali ini adalah Pantai Nyiur Melambai terletak di desa Lalang, kota Manggar, Belitung Utara. Dengan demikian, ini adalah pantai indah lain yang dapat Anda temukan di Belitung. Sementara itu, pantai Nyiur Melambai memiliki air kehijauan dan kebiruan. Juga, angin cukup berat di sini namun ombaknya bersahabat. Juga, ada garis pohon pinus di sepanjang pantai. Pepohonan terlihat seperti menari oleh angin. Itu cantik.

Sementara itu, ada serangkaian ranting kecil yang dibangun seperti rel kereta api. Lalu, ada rumput hijau di sekitarnya. Memang, itu hanya pemandangan super unik yang jarang Anda temukan ada di pantai.

Pantai Tanjung Pendam

tempat wisata bangka belitung

Pantai Tanjung Pendam adalah salah satu pantai yang lebih populer di Belitung. Tentu, ini memiliki pemandangan yang bagus seperti lukisan. Sementara itu, ombak di pantai ini tenang dan angin begitu. Ini adalah tempat terbaik jika Anda hanya ingin memiliki waktu bersantai. Anda dapat duduk atau berbaring di kursi pantai dan menatap pantai. Airnya biru sempurna bercampur dengan langit biru yang indah juga. Sementara itu, Anda bisa berjemur, membaca novel favorit Anda, atau melakukan meditasi matahari di sana. Juga, tatap di sana di sore hari untuk melihat betapa indahnya matahari terbenam.

Sementara itu, Pantai Tanjung Pendam terletak di distrik Sijuk, Tanjungpandan. Dengan demikian, pantai ini mudah dijangkau. Selain bertelanjang di pantai, Anda juga dapat melihat karya seni lokal di sana. Karya seni lukisan dan kerajinan tangan. Dengan demikian, Anda juga dapat membelinya untuk oleh-oleh. Alhasil, Pantai Tanjung Pendam adalah pantai indah yang patut Anda kunjungi saat berada di Belitung.

Baca Juga  32 Wisata di Sukabumi Hits dan Terfavorit 2018

Pulau Lengkuas

wisata di bangka

Tempat wisata di bangka belitung kali ini adalah pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas adalah pulau kecil di Belitung. Dengan demikian, lokasi pantai di Belitung utara atau Anda dapat berlayar sekitar 30 menit ke seluruh pulau ini. Sama seperti semua alam yang indah di dunia, pulau Lengkuas ditutupi dengan langit biru dan air biru jernih. Memang, Anda bisa berjabat tangan dengan orang-orang lokal di sana. Mereka ramah dan sangat tradisional. Juga, Anda dapat melihat atau mungkin bergabung dengan nelayan setempat mengejar ikan. Jika tidak, Anda mungkin hanya duduk dengan lembut di tempat terbaik di pulau dan melihat-lihat tentang betapa hebat pemandangannya.

Sementara itu, tempat terbaik adalah mercusuar tua di pulau Lengkuas. Mercusuar telah ada sejak 1882. Mercusuar berdiri setinggi 70 meter digunakan untuk menjadi kompas kapal. Kemudian, itu bukan hanya sebuah pulau namun Anda dapat belajar tentang sejarah klasik mercusuar.

Perbukitan Berahu

objek wisata bangka belitung

Lokasi bukit Berahu berada di desa Tanjuk Binga, kabupaten Sinjuk, atau sekitar 18 kilo dari pusat kota Tanjungpandan. Jadi, nama Berahu Hills atau ‘Bukit Kapal’ dalam bahasa Inggris memiliki makna bahwa bukit itu berbentuk seperti kapal jika Anda melihatnya dari jauh. Juga, perbukitan sangat indah dengan pemandangan pantai di sekitarnya. Dengan demikian, Anda akan senang memanjatnya, berdiri di atas dengan tangan terbuka, dan membiarkan angin bahagia menggesek rambut Anda.

Sementara itu, ada fasilitas lengkap di sini seperti restoran, kolam renang, dan tentu saja kamar hotel. Dari atas bukit, Anda merasa sangat terpesona melihat pemandangan di sekitarnya. Itu adalah pantai yang sempurna, pepohonan, penduduk setempat, dan kecantikan terbaik yang pernah Anda lihat. Di malam hari, itulah saat terbaik Anda harus tetap berada di puncak bukit karena di sana Anda dapat menonton bintang-bintang. Memang, bintang penghitungan sebagai langit Belitung sangat bersih dari polusi yang biasa Anda cium di ibu kota. Akibatnya, itu adalah perbukitan Berahu.

Pulau Pasir wisata di bangka belitung

pantai di bangka belitung

Memang, Pasir adalah Bahasa Indonesia yang berarti Pasir. Jadi, dalam bahasa Inggris nama tempat ini adalah Pulau Pasir. Sementara itu, lokasi pulau Pasir berada di dekat pantai Tanjung Kelayang. Dengan demikian, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan perahu. Sebenarnya, pulau Pasir adalah tempat unik yang mungkin Anda sukai untuk dikunjungi. Anda dapat melompat ke dalam air, itu dangkal dan aman untuk berenang.
Juga, Anda akan menemukan hewan laut di sini. Mereka berbaring di atas pasir putihnya melalui air biru jernih. Sementara itu, ada bintang laut yang bisa Anda mainkan. Ini bintang laut merah besar, seperti Patrick Star. Namun, Anda tidak dapat membawa pulang bintang laut merah karena itu ilegal. Demikian pula, pulau Pasir dikelilingi oleh banyak pulau yang indah. Jadi, Anda mendapatkan tampilan ganda keindahan di sini.

Danau Kaolin

wisata pulau bangka

Lokasi danau Kaolin berada di desa Air Raya, Tanjung Pandan. Dengan demikian, hanya membutuhkan waktu 10 menit jika Anda ingin pergi ke sana dari ibukota Tanjungpandan. Dengan demikian, danau kaolin kemungkinan adalah kawah putih yang indah. Airnya memiliki warna biru muda. Jadi, aroma belerang begitu menyengat. Namun, ia memiliki vies sempurna. Jadi, kawah putih tidak dibuat oleh letusan gunung. Itu diciptakan oleh pertambangan tua, penambangan kaolin.

Sedangkan penambangan kaolin adalah bahan mineral untuk menghasilkan kertas, kosmetik, makanan, dan pasta gigi. Dengan demikian, hampir semua daerah Belitung adalah tempat penambangan tetapi sekarang sudah lama berlalu. Namun, Anda masih bisa menikmati keindahan alam di Danau Kaolin. Namun demikian, danau yang indah ini belum tersentuh oleh pemerintah di dekatnya sehingga Anda tidak akan dilayani oleh fasilitas umum.

Pulau Memperak

tempat wisata di bangka

Lokasi pantai Memperak berada di kabupaten Belitung Timur. Dengan demikian, pulau ini cukup jauh dari pengunjung namun keindahannya diketahui di semua distrik. Sementara itu, Pantai Memperak memiliki air yang sangat jernih, kebiruan dan kehijauan. Karena itu, pantai adalah tempat pelarian terbaik jika Anda ingin memiliki waktu bersantai yang menyenangkan. Kemudian Anda bisa berenang di sana karena ombaknya ramah dan tidak terlalu tinggi.

Dengan demikian, Pantai Memperak dikenal sebagai pantai snorkeling terbaik. Karena pantai memiliki pemandangan laut yang paling indah. Sementara itu, ikan dan makhluk laut lainnya terorganisasi dengan baik. Maksud saya, mereka masih terlindungi dan alami. Memang, Pantai Memperak benar-benar tempat liburan terbaik yang dapat Anda kunjungi bersama teman-teman atau kekasih terbaik Anda

Pulau Batu Berlayar

tempat wisata di bangka belitung

Sementara itu, Batu Berlayar berarti “batu berlayar” dalam bahasa Inggris. Dengan demikian, nama ini diambil oleh satu batu yang berbentuk seperti perahu nelayan. Kemudian, batu itu menjadi landmark pantai Batu Berlayar. Juga, pantai dipenuhi dengan granit di atas air. Dengan demikian, Anda dapat melangkah batu untuk merasakan pantai lebih dekat.

Juga, Anda dapat menemukan hewan laut di pantai seperti ikan dan bintang laut. Kemudian, pantai Batu Berlayar memiliki latar belakang yang indah dengan sentuhan air biru jernihnya. Berjalan di sekitar pantai benar-benar menyegarkan terbaik yang telah Anda temukan. Akibatnya, Anda juga bisa berenang di antara granit besar itu. Itu adalah pengalaman sempurna!

Burung Mandi Beach

pantai bangka belitung

Lokasi pantai Burung Mandi berada di desa Burung Mandin, 70 kilometer dari bandara utama. Dengan demikian, Burung Mandi berarti ‘pemandian burung’ dalam bahasa Inggris. Tidak ada yang benar-benar tahu jika burung suka mandi di sana. Namun, nama itu diambil dari bulan terdekat juga disebut Mounth Mandi Burung.

Dengan demikian, Pantai Burung Mandi adalah satu-satunya pantai di Belitung dengan latar belakang gunung. Jadi, Anda mendapatkan pengalaman ganda di sini bahwa Anda mengunjungi pantai dan juga merasakan udara pegunungan. Pantai Burung Mandi sangat indah. Juga, air biru jernih dan garis pohon pinusnya menggabungkan keindahan dengan pemandangan gunung juga. Akibatnya, pemandangan sangat cocok untuk pemotretan foto dan tujuan liburan untuk semua keluarga, kekasih, dan teman baik Anda.

Pulau Kepayang

pantai di bangka

Belitung dikenal sebagai pulau dengan banyak pantai yang indah. Dengan demikian, Pantai Kepayang adalah salah satunya. Sementara itu, Kepayang memiliki arti ‘pikiran-bertiup.’ Memang, kata itu untuk menjelaskan betapa indahnya pantai sampai itu pukulan pikiran Anda baik. Selain itu, Belitung memiliki pantai pasir putih dan granit yang khas, begitu juga Pantai Kepayang.

Sementara itu, itu benar-benar luar biasa cantik. Pasir putih, granit besar, air biru jernih, dan tentu saja ombak sangat indah. Anda juga bisa melakukan snorkeling dan diving di sana. Pantai Kepayang memiliki hewan lautnya sendiri yang indah dan alami.

Belitung dikenal luas di dunia sebagai kisah ‘Rainbow Troops’. Sejak novel dan film diluncurkan ke publik, secara otomatis mempromosikan keindahan Belitung. Juga, novel ini diterjemahkan dalam lebih dari 30 bahasa dan memenangkan banyak penghargaan sastra. Kemudian, setting tempat novel, yaitu Belitung, menjadi objek wisata yang terkenal. Akibatnya, mengunjungi tempat-tempat Laskar Pelangi adalah salah satu hal yang harus dilakukan di Belitung, Indonesia.

Gantong Elementary School Replica tempat wisata bangka belitung

wisata di bangka belitung

Novel ini menceritakan kisah tentang sepuluh anak di Sekolah Dasar Gantong. Mereka adalah satu-satunya siswa di sana, sekolah yang miskin. Jadi, mereka memulai impian mereka di sekolah kecil dengan guru mereka yang cantik. Juga, mereka mulai berteman baik. Pada adaptasi film, sekolah itu dibangun kembali untuk syuting film.

Sementara itu, sekolah adalah sekolah yang sebenarnya di mana Andrea Hirata, penulis, masuk. Lokasi ini di Belitung pedalaman. Sejak itu, sekolah menarik wisatawan untuk berkunjung dan belajar bagaimana mereka tumbuh dewasa. Sampai sekarang, replika sekolah dilindungi tetapi gratis untuk dikunjungi. Itu adalah sekolah tua yang indah dan ceritanya juga.

Kota Tanjungpandan

tempat wisata bangka belitung

Tanjungpandan adalah ibu kota kabupaten Belitung. Dengan demikian, kota ini adalah tempat dimana film Laskar Pelangi paling banyak diambil. Di kota kecil ini, Anda dapat mengunjungi tempat-tempat film yang tepat. Demikian juga dengan jalan-jalan, sekolah-sekolah, kebun binatang dengan buaya liar. Juga, ada monumen meteorit.

Baca Juga  31 Tempat Wisata Di Aceh Yang Wajib Dikunjungi

Kemudian, Anda dapat bersantai di warung kopi tradisional di Manggar. Sekadar informasi, orang Belitung suka nongkrong di warung kopi tradisional dan bersosialisasi di sana. Mereka memiliki kopi yang unik dan lezat. Objek wisata Belitung.

Museum Kata Andrea Hirata

wisata di bangka

Sementara itu, Andrea Hirata tampaknya penulis paling berpengaruh di Indonesia. Dari sekuel Laskar Pelangi, ia kemungkinan mengubah pola pikir Indonesia. Kemudian, ia membangun sebuah museum bernama Word Museum di jalan Laskar Pelangi, desa Gantong, Belitung. Sepertinya satu-satunya museum sastra populer di kota. Jadi, di museum Anda dapat melihat barang-barang Laskar Pelangi. Juga, ada di belakang layar.

Selain itu, ada banyak buku, novel, semua tentang sastra. Juga, Anda akan melihat beberapa mahakarya indah dari Andrea Hirata. Ini seperti surga dari mereka yang mencintai seni. Kemudian, Andrea Hirata menyiapkan banyak kartu pos setiap hari yang dapat Anda tulis untuk orang-orang cantik Anda, dan itu akan dikirimkan kepada mereka. Ini benar-benar hal yang manis untuk dilakukan di Belitung Indonesia. Atraksi Lebih Indah di Belitung

Bendungan Pice

objek wisata bangka belitung

Peninggalan kolonial yang terletak di desa Lenggang kota Gantong, Belitung timur. Aliran air di bendungan ini sangat deras  dengan tinggi mencapai 10 Meter membuat daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi bendungan bercat biru, SElain itu dengan keadaan suasana dan pemandangan disekitar bendungan yang hijau memberikan kenyaman tersendiri saat berkunjung ke bendungan peninggalan sejarah ini

Pemandian Air Panas

pantai di bangka belitung

tempat wisata bangka belitung ini adalah tempat wisata yang ada satunya dipulau belitung. Tempat ini terletak di desa Bukit Jaya. Sumber air panas yang berjarak sekitar 10 meter dari badan Jalan Manggar, Dusun Bukit Jaya itu kini diselubungi semak belukar dan genangan air rawa.Kondisi sumber air panas sedalam kurang lebih 1,5 meter itu tampak bening, bagian dasar sumber air panas bisa dilihat dengan mudah. Masih tampak sedikit pagar benton yang berada dalam sumber air panas dengan ketebalan sekitar 30 centimeter. Sesekali dua hingga tiga gelembung udara mencuat ke permukaan. Ketika harian ini mencoba menyelupkan kaki ke bagian tepi sumber air, terasa suhu air tidak begitu panas namun terdapat perbedaan mencolok dengan air rawa yang mengitarinya

Air Terjun Marsila

wisata pulau bangka

objek wisata bangka belitung  kali ini adalah Air terjun yang indah di daerah Bentaian. Daya tarik utama dari Air Terjun Marsilla adalah air tawar. Rute ke air terjun ini mudah, sehingga semua orang tidak akan mengalami kesulitan apa pun. Ada dua penurunan besar di lokasi itu. Pertama, letaknya di bawah kolam alami. Ukurannya besar dan utang airnya tinggi. Air terjun lainnya terletak di tempat yang lebih tinggi. Air mengalir seperti tetesan hujan. Padahal, itu terus menurun. Keduanya cantik! Jadi, Anda harus memastikan untuk mengambil beberapa foto dari mereka.

Meskipun air terjun mudah dijangkau, Anda harus membawa peta. Ini membantu Anda untuk menjelajahi tempat wisata terdekat, juga. Peta bisa menjadi pengganti panduan tur. Ini adalah navigasi utama Anda dalam mencapai Marsilla. Jangan khawatir. Anda bisa mendapatkan peta dari agen wisata Anda dengan bebas. Untuk petualangan terbaik, Anda perlu menyewa pemandu wisata. Biayanya banyak uang. Banyak pemandu lokal siap membantu. Anda bisa mendekati mereka di Nyuruk Kampung Bentaian.

Karena Anda akan bermain air, Anda harus membawa pakaian ekstra. Saat mengunjungi musim gugur, pastikan Anda mengenakan pakaian tipis. Jeans tidak disarankan! Air Terjun Marsilla memiliki beberapa batu, jadi Anda harus memakai alas kaki yang tepat. Sandal dengan genggaman yang bagus adalah pilihan terbaik. Jika Anda akan melakukan perjalanan, Anda mungkin perlu sandal yang lebih baik. Ini membantu Anda mencegah cedera saat menjelajahi air terjun. Tindakan pencegahan lainnya adalah fasilitas. Tidak ada kios makanan atau pasar mini. Karena alasan ini, Anda harus membawa minuman. Setidaknya, Anda membawa air kemasan.

Sun Li San Temple

tempat wisata di bangka

Sebuah kuil yang indah di bukit-bukit. Dari area parkir, Anda harus berjalan ke Sun Li San Temple. Itu terletak di atas bukit, jadi Anda harus menaiki beberapa anak tangga. Ini adalah bagian dari petualangan Anda. Jangan khawatir. Tangga datang dalam kondisi bagus. Jika Anda lelah, Anda bisa beristirahat sebentar. Hanya berbalik dan Anda dapat melihat pemandangan dari atas. Tanahnya terlihat bersama dengan pepohonan dan pemandangan yang megah. Di atas itu, ada beberapa bangku di dekatnya. Anda dapat beristirahat di lokasi itu dan melanjutkan pendakian Anda nanti.

Sepanjang perjalanan ke Sun Li San Temple, Anda mungkin mengharapkan beberapa pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalah pasangan. Mereka ingin menikmati pemandangan romantis dari kuil. Tempat terbaik untuk nongkrong adalah di area istirahat. Itu terletak di bagian bawah biara. Setelah mencapai puncak, Anda dapat menyaksikan struktur yang megah. Di bagian kiri, Anda dapat melihat pendopo. Atap Sun Li San Temple memiliki bentuk pagoda. Padahal, itu hanya menampilkan dua level. Juga, itu tidak termasuk ornamen naga.

Altar utama Sun Li San Temple adalah ruang terbuka. Tidak ada pintu sama sekali. Di dekatnya, ada pagoda kecil. Pengunjung menggunakannya untuk membakar doa-doa kertas. Suasana yang unik menjadi ciri biara. Anda bisa merasakan angin kencang di sana. Jangan khawatir. Anda akan terbiasa. Daya tarik utama candi adalah Patung Kwam Im. Dia duduk di atas teratai dan terletak di antara dua patung lainnya. Lebih banyak orang datang ke biara ini karena kesuciannya

Pantai Serdang, pantai di bangka

tempat wisata di bangka belitung

pantai di bangka yang satu ini berada di distrik Manggar. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Serdang. Misalnya, berjalan di pantai. Semua fitur dari pantai membuat suasana luar biasa. Bahkan dimungkinkan untuk berjalan di pantai tanpa alas kaki. Berkat tekstur pasir yang lembut. Angin yang tenang membuat Anda nyaman. Meskipun airnya tidak terlalu jernih, ada baiknya menjelajahi. Anda bisa bermain air di garis pantai. Padahal, jangan terlalu jauh. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ombak tidak aman.

Daya tarik berikutnya adalah perahu Katir berwarna-warni. Ada dua jenis perahu tradisional di pantai. Mereka terbuat dari bahan yang berbeda. Yang paling umum adalah kayu. Hari ini, beberapa nelayan memiliki perahu yang terbuat dari fiberglass. Kedua jenis ini menggunakan motor kecil yang serupa. Jika Anda datang pada waktu yang tepat, Anda dapat menyaksikan festival yang unik. Penduduk setempat melakukan atraksi menggunakan perahu tersebut. Ini akan menyenangkan, jadi pastikan Anda tidak melewatkannya.

Hal lain yang menarik adalah kulinernya. Pantai menjadi pusat daya tarik. Makanan lokal tidak terkecuali. Di dekat pantai, Anda dapat menemukan beberapa kedai makanan lokal. Penduduk setempat menyebutnya “warung”. Mereka menawarkan makanan tradisional Belitung. Anda juga dapat menikmati kopi nikmat, yang merupakan spesialisasi Manggar. Dengan semua atraksi ini, liburan Anda di Pantai Serdang akan menjadi luar biasa. Ini sepadan dengan uang dan usaha Anda. Selain itu, ada beberapa tempat wisata terdekat. Anda dapat menjangkau mereka dengan mudah dari Serdang.

Sementara pulau Belitung begitu indah. Salah satu pulau terindah di Indonesia. Jadi, ada banyak tempat terbaik untuk dikunjungi di Belitung. Selain itu, Belitung memiliki fenomena alamnya sendiri seperti pantai dengan granit yang tidak pernah Anda lihat di dunia lain.

Bangka botanical garden

pantai bangka belitung

Bosan ke pantai? Kamu bisa mampir ke sini. Bangka Botanical Garden ini merupakan salah satu ikon wisata Pulau Bangka yang sudah ada sejak 2007. Lokasinya berada di daerah Ketapang, Kecamatan Air Itam, Kota Pangkal Pinang. Kalau kamu suka memancing, kamu bisa menyalurkan hobimu itu di sini! itulah beberapa daftar tempat wisata di bangka serta belitung yang mmebuatmu ingin mengujunginya lagi dan lagi. bagaimna tertarik dengan wisata di bangka belitung ?