25 Tempat Wisata Medan Terkeren Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki penduduk yang cukup padat. Indonesia memiliki banyak sekali kebudayaan, suku dan kota. Yang akan kita bahas kali ini ialah, tempat wisata medan yang wajib kalian ketahui. Medan adalah pintu gerbang ke seluruh Sumatera Utara, sebuah keindahan tropis yang diremehkan yang menawarkan hutan hujan lebat, air terjun, gunung dan danau. Pariwisata di Sumatera Utara masih belum berkembang, tetapi ini adalah alasan yang sama persis mengapa banyak pesona alam yang dihasilkan dari kota ini. Dan menghargai pesona alam Indonesia adalah salah satu kewajiban kita sebagai manusia. Dan kalian para traveller masih mempertimbangkan apakah kalian harus mengunjungi Medan atau tidak, jangan khawatir. Banyak sekali tempat wisata medan yang bisa kalian kunjungi. Mari kita simak bersama.

Wisata Alam di Medan

  1. Wisata Danau Toba

tempat wisata medan

Kalau sedang ngomongin objek wisata di Medan Sumatera Utara, Danau Toba pasti menjadi daftar nomor satu dalam daftar tempat wisata Medan yang harus dan wajib kalian kunjungi. Danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini menyajikan pemandangan alam yang menjadikannya salah satu tempat rekreasi di Medan yang wajib dikunjungi. Saat sedang melakukan wisata di Danau Toba yang lokasinya berada di pengunungan Bukit Barisan ini, kalian bisa merasakan bagaimana sensasi pemandangan alam yang super indah dan juga mengangumkan ini.

  1. Air Terjun Telaga Sibolangit

penginapan murah di medan

Bagi kalian yang menyukai wisata alam di medan, tempat yang satu ini tak boleh dilewatkan. Namanya yaitu Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. jika kita menempuh dari Kota Medan, akan memakan waktu 2 jam perjalanan. Sibolangit adalah pegunungan dengan hawa yang sangat segar dan keindahan alam yang sangat eksotis. Air terjunnya ini berada didalam hutan Sibolangit. Sesuai dengan namanya, air terjun ini memang memiliki dua warna yaitu putih untuk air hangat dan biru untuk air dingin. Jika kalian berada di Sibolangit dan ingin mencapai lokasi air terjun, kalian bisa menempuh perjalanan selama 3 jam.

  1. Kota Tarutung

tempat wisata di kota medan

Ibukota Kabupaten Tapanuli Utara ini merupakan pusat wisata keagamaan di daerah Sumatera Utara. Kota Tarutung memiliki hawa yang dingin dan keindahan alam yang mempesona, mempunyai beberapa tempat wisata menarik, diantaranya adalah pemandian air soda bernama Aek Rara Tarutung. Perlu diketahui bahwa pemandian ini hanya ada dua buah di dunia, yang satu lagi ada di Venezuela. Berikutnya ada Sijaba Huta Ginjang, salah satu taman wisata alam yang ada di Sumatera Utara dan menghadap ke Danau Toba, juga Taman Wisata Rohani Salib Kasih.

  1. Air Terjun Sipiso-piso

wisata kota medan

Obyek wisata alam lain yang terkenal adalah Air Terjun Sipiso-piso. Magnet dari air terjun ini yaitu letaknya yang begitu dekat dengan Gunung Sipiso-piso, tinggi air terjun sampai dengan 120 meter. Di samping itu, kita juga bisa menyaksikan panorama yang cantik dari alam yaitu Danau Toba yang bisa dilihat dari lokasi air terjun. Apabila anda ingin menikmati air terjun dari bawah, anda harus menuruni 1000 anak tangga berliku lebih dahulu.

  1. Pulau Samosir

tempat rekreasi di medan

Pulau Samosir berada di tengah-tengah Danau Toba, kota Medan Sumatera Utara. Destinasi wisata medan yang satu ini memiliki wisata alam yang seakan tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya. Tinggi pulau samosir ini berkisar sekitar 1000 meter DPL. Di Pulau Samosir ini kita dapat belajar dan mengetahui sejarah asli Suku Batak. Kalian bisa dengan mudah menemukan berbagai produk asli dari Suku batak. Contohnya dari baju adat, aksesoris, sampai kain adat tradisional suku Batak di jual di pulau ini. Yang tidak kalah menarik adalah, kalian bisa singgah di TukTuk, yaitu titik persinggungan antara Sumatera dan Samosir. Selain itu, cara paling tepat untuk menikmati keindahan dan keunikan dari pulau Samosir adalah dengan menjelajahi perbukitannya. Tentu saja jika anda merasa mampu.

  1. Danau Lau Kawar

objek wisata di medan

Danau Lau Kawar, Medan. Indonesia memiliki begitu banyak gunung berapi yang masih aktif. Salah satu yang hingga kini masih beraktifitas adalah gunung Sinabung yang baru saja batuk-batuk kecil.Di balik semua itu, ternyata Gunung Sinabung mempunyai sisi keindahan yang lain, yaitu terdapatnya danau indah di dekat gunung Sinabung. Danau ini terkenal dengan nama Danau Lau Kawar.Tempat yang bisa dijadikan tempat piknik di medan ini menawarkan beberapa keindahan pemandangan danau dengan latar belakang pegunungan dan pepohonan yang hijau dan juga segar. Jika gunung Sinabung sedang beristirahat dari aktifitasnya. Anda dapat memasukkan tempat wisata di Medan yang romantis ini di daftar perjalanan liburan anda.

  1. Danau Linting

wisata di kota medan

Danau Linting, Medan. Satu lagi tempat wisata di kota medan, Sumatera Utara. Danau indah di Sumatera Utara ini sering disebut Danau Linting. Koordinat danau indah di Medan ini ada di titik 3.229593,98.7235657 GPS. Seperti halnya Danau Toba, tempat wisata alam danau ini memiliki air yang berwarna hijau kebiruan (hijau toska). Tentu saja eksotis dan indah. Danau yang indah di Medan ini begitu cocok dan pas untuk bersantai dan mengistirahatkan mata  kalian semua dari lelahnya pemandangan beton diperkotaan. Ternyata tak hanya obyek wisata Danau Toba yang memiliki keindahan alam nan eksotis.

  1. Pantai Pandan

wisata alam di medan

Pantai Pandan, Medan. Medan, Sumatera Utara ternyata tidak hanya mempunyai banyak danau. Salah satu tempat wisata di Medan yang selanjutnya ialah Pantai Pandan. Pantai indah di Sumatera Utara ini mempunyai ombak lembut berwarna biru yang bergulung dengan hamparan pasir putih yang lembut. Koordinat Pantai pandan di kota Medan berada pada titik 1.6784005,98.819468. Obyek wisata pantai di medan ini sangat indah. Sehingga telah dijamin akan membuat kalian semua betah berlama-lama tinggal dan memanjakan seluruh indera yang berada di tubuh anda. Terlebih lagi, Pantai Pandan juga cocok untuk anda yang suka bermain surfing.

  1. Air Terjun Sigura-gura

tempat liburan di medan

Air Terjun Sigura-gura, Medan. Satu lagi air terjun di Medan, Sumatera Utara ini. Air terjun ini ternyata adalah air terjun yang tertinggi yang dimiliki Indonesia. Berada di koordinat 2.5484374,99.3004538. Air terjun Sigura-gura yang berada di Sumatera Utara ini memiliki ketinggian mencapai 250 meter, dan bisa menghasilkan suara jatuhan air yang begitu rebut dan tenang. Bahkan suara air terjun ini terdengar sampai dari lokasi yang cukup jauh serta mempunyai aliran air yang deras. Selain letaknya dekat dengan Danau Toba yang terkenal itu, air terjun di Medan ini juga memiliki pemandangan alam yang indah. Khas pegunungan tropis serta air yang dingin menyegarkan. Kegiatan yang paling disarankan di tempat wisata air terjun Sigura-gura ini adalah berkemah, rafting, dan fotografi.

  1. Gunung Sibayak

destinasi wisata medan

Gunung Sibayak, Medan. Lokasi tempat wisata gunung Sibayak ini berada di Kecamatan Sei Bingai, Langkat. Anda pecinta aktivitas mount climbing tentu tidak akan melewatkannya, meski gunung ini masih tergolong aktif. Tempat wisata gunung Sibayak ini dikenal juga sebagai gunung Raja, dan menawarkan pemandangan indah. Baik matahari terbit ataupun tenggelam, dan pemandangan kota Medan dari atas gunung. kalian dikenakan tiket masuk ke gunung Sibayak sebesar Rp 4.000,00 ini untuk bisa mendaki gunungnya. Objek wisata di medan yang murah bukan? Anda dapat mulai perjalanan anda dari kota Brastagi. Sekitar 77 km dari Medan untuk dapat mencapai gerbang masuk kawasan gunung Raja, Medan ini. Koordinat gunung Sibayak ini berada di 3.1849863,98.3848089.

Baca Juga  11 Obyek Wisata Magelang Paling Populer 2018

Tempat Wisata Romantis di Medan

Selain mengunjungi wisata kota medan, di sini juga bisa kamu jadikan spot paling keren untuk berfoto bersama pasangan yang keren dan sangat instagramable! Yuk, kita lihat langsung seperti apa keindahan dari 10 tempat wisata berikut ini.

  1. Taman Labirin

tempat wisata medan

Kalian bisa menemukan Taman Labirin ini di lokasi Taman Simalem Resort yang berada di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara. Tempat ini memiliki Taman Labirin yang mempunyai panjang kurang lebih setengah kilometer yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan juga asri. Tempat ini recommended banget buat kalian kunjungi bersama dengan pasangan tercinta pada saat hari kasih sayang nanti. Para pengunjung bisa berkeliling mengitari Taman Labirin ini sambil menikmati pemandangan yang berada di sekitar. ketika sudah sampai di garis finish, para wisatawan juga akan disambut dengan “Fountain of Wealth” yang adalah salah satu pusat dari Taman Simalem Resort yang disajikan khusus untuk para pengunjung taman labirin.

  1. Tanah Karo

penginapan murah di medan

Kalian tidak perlu jauh jauh pergi keluar negeri untuk merasakan suasana seperti di Savana Afrika. Kalau kalian berada di Kota Medan, kalian bisa berkunjung ke Tanah Karo yang berada di Berastagi. Tempat wisata dimedan ini mempunyai cirri khas khusus yang wajib untuk kalian ketahui. Yaitu, jika sedang berkunjung ke Tanah Karo bersama dengan pasangan, kalian jangan lupa untuk mengabadikan momen kamu yang paling indah dengan berfoto di depan Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak yang mempunyai ketinggian 1.300 mdpl ini ya. Selain itu kalian juga dapat disuguhi dengan pemandangan yang begitu indah seperti, kebun yang hijau, pepohonan yang tinggi dan rumput dengan bukit-bukit yang sangat hijau.

  1. Bangunan Gedung Bank Indonesia Medan

tempat wisata di kota medan

Yang satu ini merupakan wisata di kota medan yang memiliki suasana layaknya kota eropa. Medan menawarkan objek wisata yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan pada saat hari valentine mendatang. Bangunan tua dari Gedung Bank Indonesia yang berlokasi di Medan ini juga dijadikan tempat wisata paling favorit oleh para pasangan ataupun wisata lainnya. Tempat ini berada di Jl. Balai Kota No. 04, Medan. Bangunan ini mempunyai gaya arsitektur khas Eropa, suasana seperti inilah yang mengajak para wisawatannya untuk menikmati kemegahan dari setiap sudut bangunan gedung Bank Indonesia.

  1. Mangrove Kampung Nipah

wisata kota medan

Tak hanya di Jakarta dan Pulau Jawa lainnya. Ternyata di Medan pun mempunyai Taman Mangrove yang sangat indah. berada di Desa Muara Maimbai, Kecamatan Sei Nagalawan Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Tempat wisata ini mempunyai objek wisata yang sangat indah dan juga asri. Di Mangrove Kampung Nipah ini kamu juga bisa datang dengan pasangan. Dan kalian bisa menikmati rekreasi sambil berkeliling Pantai dengan menyewa Perahu Boat.

  1. Taman Cadika

tempat rekreasi di medan

Tempat wisata medan yang dikenal juga sebagai Bumi Perkemahan Cadika ini berada di kawasan Medan Johor, Taman Cadika. Biasanya terdapat banyak para pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai salah satu wisata outbond bersama keluarga yang tercinta.Selain itu jika kalian berkunjung bersama pasangan, di Taman Cadika ini menawarkan beberapa fasilitas lainnya contohnya, camping ground dengan sajian menarik lainnya yang juga dilengkapi oleh berbagai macam hewan yang jinak, tumbuhan hidup yang hijau, tanaman holtikultura dan tumbuhan endemik.

  1. Kampung Wisata Bunga Bangun Sari

objek wisata di medan

Perempuan biasanya sangat menyukai bunga, jadi mereka senang bila diajak ke tempat dengan bunga-bunga indah di dalamnya. Kampung Wisata Bunga Bangun Sari terletak di Gang Madirsan, Desa Bangun Sari, Medan. Di tempat ini anda akan menemukan berbagai bunga dan juga tanaman yang menyambut anda di gang Madirsan. Pemandangan kampung wisata ini sangat indah karena dipenuhi oleh bunga-bunga cantik. Anda dan pasangan anda bisa menikmati pemandangan indah ini dan mengabadikan moment kebersamaan anda dengan berfoto dan menggunakan pemandangan bunga indah sebagai background. Anda juga bisa membeli bunga maupun tanaman yang ada di kampung wisata ini.

  1. Romance Bay

wisata di kota medan

Tempat rekreasi di medan yang romantis berikutnya adalah Romance Bay. Sesuai dengan namanya, tempat ini memang tempat yang tepat untuk menciptakan moment romantis. Tempatnya sangat indah karena anda akan menemukan berbagai gazebo dengan hiasan kelambu berwarna-warni. Pastinya gazebo-gazebo tersebut bisa menjadi spot unik untuk berfoto dengan pasangan anda.

  1. The Le Hu Garden

wisata alam di medan

The Le Hu Garden adalah taman bunga yang sangat luas dan terisi oleh bunga beraneka jenis. Anda dan pasangan anda bisa mengunjungi tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan bunga yang indah. Bagi anda yang mencari spot terbaik untuk berfoto, anda bisa memilih taman bunga ini. Taman bunga ini pun sangat populer karena mudah dijangkau. Banyak pasangan muda yang menghabiskan waktu mereka di taman ini karena taman ini tak hanya menyediakan pemandangan indah, namun juga udara yang sejuk.

  1. Desa-Desa Resto Medan

tempat liburan di medan

Bagi anda yang ingin merasakan kencan dan makan malam romantis di Medan, anda bisa mengajak pasangan anda untuk berjunjung ke Desa-Desa Resto Medan. Desa-Desa Resto Medan merupakan restoran dengan konsep alam Bali. Anda bisa merasakan suasana romantis di restoran ini, apalagi jika anda mengunjungi restoran ini di malam hari. Saat malam hari, restoran ini terlihat romantis dengan cahaya lilin dan temaram lampu warna-warni. Tak jarang banyak pemuda dan pemudi yang menghabiskan waktu mereka di restoran ini. Tak hanya nuansanya yang romantis, menu restoran ini beragam sehingga makan malam anda dan pasangan anda akan semakin menyenangkan.

  1. The Garden Cafe

destinasi wisata medan

Satu lagi tempat romantis di Medan yang bisa menjadi rekomendasi anda adalah The Garden Cafe. Cafe dengan konsep back to nature ini terlihat elegan dan nyaman. Anda tidak akan merasa asing dengan suasana di cafe ini karena suasana cafe ini tak jauh berbeda dengan suasana rumah. Di cafe ini anda bisa menikmati berbagai menu lezat sambil berbincang dengan pasangan anda. Akhirnya meski hanya di sebuah cafe, anda akan bisa menciptakan moment romantis dengan pasangan anda.

Tempat Penginapan Yang Ada Di Kota Medan

Tidak hanya tempat wisata saja yang akan kita bahas disini, ada beberapa penginapan murah di medan yang cocok untung kantong anda. yuk simak!

  • Residence Hotel Medan

tempat wisata medan

Terletak di Jl. Tengah No. 1 abc Medan, Medan Area, Medan. Residence Hotel Medan berkomitmen untuk memastikan penginapan Anda senyaman mungkin. Hotel murah di Medan ini menawarkan sejumlah fasilitas di tempat untuk memuaskan segala jenis tamu. Fasilitas yang dimiliki hotel telah disediakan secara cermat demi kenyamanan yang bisa kalian dapat . beberapa fasilitas yang berada di hotel ini ialah AC, meja tulis, telepon, televisi, dan LCD TV di beberapa kamar. Taman di hotel ini adalah tempat-tempat ideal untuk bersantai setelah hari yang sibuk. Ketika Anda mencari penginapan yang nyaman di Medan, jadikanlah Residence Hotel Medan rumah Anda ketika Anda berlibur.

  • Amir Hamzah Residence 123
Baca Juga  23 Objek Tempat Wisata Di Bangka Paling Hits 2018

penginapan murah di medan

Terletak di Jl. Tengku Amir Hamzah No. 1/2/3 Simpang Gaperta- Danau Singkarak depan supermarket mandiri, Medan Petisah, Medan. Gunakan kesempatan untuk menikmati pelayanan dan fasilitas yang tidak tertandingi di Hotel murah di Medan ini. ada beberapa fasilitas kelas atas contohnya Wi-fi gratis di semua kamar, satpam 24 jam, toko serbaguna, layanan kebersihan harian, printer yang dapat dinikmati di hotel ini. Masuki salah satu dari 28 kamar yang menggoda ini dan lepaskan rasa penat Anda dengan sejumlah fasilitas yang tersedia seperti handuk, kamar bebas asap rokok, AC. Temukan paduan menarik dari pelayanan profesional dan sejumlah fasilitas di Amir Hamzah Residence 123.

  • Hotel Syariah Aceh House Murni

tempat wisata di kota medan

Berlokasi di Jl. Murni No. 24, Medan Selayang, Medan. Hotel murah di Medan ini menyediakan Wi-fi gratis di semua kamar, layanan kamar 24 jam, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil, dan layanan kamar untuk menjamin kenyamanan terbaik bagi para tamu kami. Suasana Aceh House Hotel Islami Murni khas disetiap kamar yang dimilikinya. kamar bebas asap rokok, AC, meja tulis hanyalah beberapa dari fasilitas yang dapat kamu nikmati. Hotel ini menawarkan fasilitas rekreasi yang mengagumkan seperti pijat, taman bermain anak, taman untuk menjadikan penginapan Anda tidak terlupakan. Nikmati pelayanan tidak terbandingkan dan penginapan yang sungguh bergengsi di Aceh House Hotel Islami Murni.

  • Grand Sirao Hotel

wisata kota medan

Terletak di Jl. Semarang No. 4-6, Pusat Kota Medan, Medan. Grand Sirao Hotel berkomitmen untuk memastikan penginapan Anda senyaman mungkin. Untuk kenyamanan para tamu, Hotel murah di Medan ini menawarkan layanan kamar 24 jam, Wi-fi di tempat umum, tempat parkir mobil, layanan kamar, antar-jemput bandara. Semua fasilitas tamu telah dirancang dengan baik demi menjaga kenyamanan para pengunjung. Baik Anda yang menyenangi kebugaran atau hanya ingin bersantai setelah beraktivitas sepanjang hari, Anda akan dihibur dengan fasilitas istimewa, seperti spa, pijat, dan taman. Temukan paduan menarik dari pelayanan profesional dan sejumlah fasilitas di Grand Sirao Hotel.

  • Grand Lubuk Raya Hotel

tempat rekreasi di medan

Terletak di Jl. Martimbang No. 1, Medan Area, Medan. Grand Lubuk Raya Hotel berkomitmen untuk memastikan penginapan Anda senyaman mungkin. Hotel murah di Medan ini menawarkan sejumlah fasilitas di tempat untuk memuaskan segala jenis tamu. fasilitas hotel sudah dipilih secara cermat demi menghasilkan kenyamanan maksimal dengan adanya AC, Wi-fi di tempat umum, TV kabel LCD/layar plasma, laundry, dan air shower panas & dingin di kamarnya. Taman di hotel ini adalah tempat-tempat ideal untuk bersantai setelah hari yang sibuk. Saat kalian mencari penginapan yang nyaman di Medan, jadikanlah Grand Lubuk Raya Hotel rumah Anda ketika Anda berlibur.

Tempat Liburan Yang Hits Banget di Medan.

Nah, tempat wisata medan yang cocok dan pas untuk kalian kunjungi ada disini.

  • Gedung London Sumatera

objek wisata di medan

Ketika kamu berkunjung ke Kota Medan memang tak lepas dengan pemandangan gedung-gedung tua yang ada di pusat Kota Medan. Dan salah satunya dari sekian banyak bangunan tersebut adalah Gedung London Sumatera. Gedung yang dibangun pada tahun 1906 dan memiliki 5 lantai ini dulunya difungsikan sebagai kantor perdagangan dan perkebunan yang dimiliki oleh perusahaan asal Inggris bernama Harrison and Crossfield Company. Gedung yang juga disingkat sebagai Gedung Lonsum ini kini justru menjadi ikon Kota Medan, dan banyak sekali pelancong yang berphoto ria di kawasan gedung tersebut. Dan tak jarang juga dijadikan spot photo prewed dengan background Gedung London Sumatera.

  • Gereja Lama Medan

wisata di kota medan

Kolonialisme Belanda memang tidak hanya meninggalkan duka kelam bangsa saja, tetapi juga meninggalkan sebuah karya arsitektural yang begitu megah. Yang sebagian menjadi gedung maupun kantor, dan kali ini sebuah tempat peribadahan bagi umat Kristiani, yakni Gereja Lama Medan atau Gereja Immanuel Medan. Bangunan gerejanya begitu khas seperti gereja pada umumnya yang ada di Negara Belanda. Gereja yang dibangun pada tahun 1912 ini sekarang selain menjadi pusat peribadahan umat Kristiani di Medan juga menjadi tempat wisata religi.

  • Graha Bunda Maria Annai Valengkanni

wisata alam di medan

Destinasi wisata religi di Kota Medan bagi umat Katolik ini memang cukup unik, karena memiliki arsitektur mrip rumah peribadahan umat Hindhu. Itulah Graha Bunda Maria Annai Valengkanni yang dibangun oleh seorang pastor dari India yang bernama James Bharataputra. Dan uniknya lagi rumah peribadahan umat Katolik ini juga memiliki aula yang bisa dipakai untuk acara pernikahan bagi lintas agama, mulai dari Islam, Kristen, Hindhu, dan Budha. Maka tak heran juga jika pada akhirnya Gra BUnda Maria Annai Valengkanni ini menjadi tujuan wisata religi bagi wisatawan domestik dan juga manca.

  • Hairos Waterpark

tempat liburan di medan

Inilah salah satu andalan tempat liburan di medan yang nyaris tidak pernah sepi akan pengunjung, Hairos Waterpark. Dan ternyata tidak hanya wahana air saja yang menyajikan berbagai macam wahana seluncuran, waterboom, kolam arus, kolam ombak dan lain-lain. Akan tetapi juga terdapat wahana bermain lainnya, seperti arena ATV, bombom car dan juga berbagai fasilitas lainnya seperti kafetaria. Dan yang paling diminati pengunjung adalah waterboom yang memiliki ketinggian 30 meter dan menjadikannya waterboom tertinggi yang ada di Kota Medan.

  • Istana Maimun

destinasi wisata medan

Siapapun akan takjub dibuatnya dengan kemegahan Istana Maimun yang dibangun pada tahun 1888. Salah satu cagar budaya yang hingga kini masih berdiri megah ini dikatakan sebagai salah satu istana terindah yang ada di Indonesia. Memiliki perpaduan arsitektur Islam, India, Spanyol, dan juga Itali sangat terlihat jelas di setiap sisi bangunannya. Istana Maimun di bangun pada era Sultan Mahmud Al Rasyid yang ketika itu diarsiteki oleh seorang berkebangsaan Italia. Untuk lokasinya sendiri terletak di Kelurahan Sukaraja, yang masih di dalam wilayah Kecamatan Medan Maimun.

Kota Medan dikenal sebagai salah satu kota terbesar di negara kita yaitu Indonesia. mempunyai julukan sebagai kota yang multi etnis, Medan juga sering menjadi destinasi wisata para pelancong, baik domestik ataupun mancanegara. Apalagi, didukung dengan beragamnya tempat wisata Medan yang dapat dikunjungi para wisatawan. Nahh artikel ini akan membantu kalian menemukan tempat tempat rekreasi atau berlibur yang cocok untuk dikunjungi Bersama keluarga. Untuk para pendatang baru yang tidak tau lokasi tempat rekreasi yang recommend dan cocok buat kalian. Yuk, jangan malas untuk membacanya agar kalian tahu dan tidak salah memilih tempat wisata. Semoga artikel ini dapat membantu memecahkan masalah kalian, semoga bermanfaat