29 Tempat Wisata Di Jambi Terhits 2018

Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi dari beberapa macam tempat wisata di jambi yang terbaru. Berikut kami akan ulas secara singkat 36 Tempat Wisata di Jambi Terbaru yang kami Direkomendasikan:

  • Menara Gentala Arasy

tempat wisata di jambi

Lokasi: Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Pers

wisata di jambi

Lokasi: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Juang Sipin

wisata kota jambi

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto, Selamat, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Macan

tempat wisata di kota jambi

Terletak di Jl. Lintas Sungai Penuh kota  Padang, desa Kersik Tuo, kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi

  • Jambi Paradise

wisata jambi paradise

Selama bertahun tahun sampai saat ini warga jambi di berikan keistimewaan  destinasi wisata yang seperti itu. Terutama yang tinggal disekitaran kota jambi. Jika berakhir pekan maka setiap keluarga merasa kebingungan. Namun kini jambi berbeda 4 tahun terakhir jambi mengalami perubahan yang sangat signifikan. Hal tersebut dilihat mulai dari kemacetan, pembangunan mall, sampai dari berdirinya hotel-hotel berbintang yang berada di kota jambi.

Tempat wisata di jambi yang menjadi icon warga jambi ini menawarkan wisata air yang berbeda dari wisata yang telah ada sebelumnya. Jambi paradise terletak di kecamatan pall merah. Untuk jam operasional, Anda bisa datang sekitar jam 9 pagi. Alasan agar Anda datang pagi salah satunya yakni “cuaca masih teduh”,kami sarankan agar Anda membawa payung dan jangan sampai ketinggalan supaya perjalanan Anda  berkeliling di area jambi paradise lebih  nyaman jika datang saat di siang hari.

Untuk Harga Tiket masuk, Anda akan dikenai tarif sebesar Rp. 20.000. Pasti senang kan, ikan disini sangat banyak, sehingga dijamin buat anak-anak pasti akan ketagihan memberi makan ikan disini. Bagi Anda yang akan mengisi weekend dan mengisi weekend untuk  berkunjung dan berkeliling area ini selain berjalan kaki maka Anda juga disediakan penyewaan sepeda, penyewaan perahu, dan speed boat. Sepeda diperuntukan untuk mengitari area darat, sedangkan perahu dan speed boat untuk mengitari area air. Kalau Anda ingin hemat maka kami sarankan untuk membawa tikar atau apa saja itu yang dapat dijadikan alas untuk Anda beristirahat, karena gazebo gazebo yang dikira pengunjung disedikan untuk mereka secara gratis ini sebenarnya berbayar dengan cost per jam.

Wisata Di Jambi Paling Bagus

Obyek wisata di Jambi tak hanya mengenai peninggalan Kerajaan Sriwijaya. Di sini, terdapat banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Jika anda berada di Jambi, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi ke tempat wisata di Jambi agar anda dapat mengenal Jambi lebih dekat. Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Jambi yang wajib untuk Anda kunjungi.

  • Danau Sipin

tempat wisata di jambi

Danau Sipin terkenal dengan nama Solok Sipin dari penduduk setempat, danau ini berada di Simpang Baluran Kenali, kecamatan  Telanaipura. Kata “solok” berarti danau menurut arti penduduk setempat. Dan danau ini sebagai tempat wisata di Jambi, danau Sipin adalah tempat budidaya ikan air tawar yakni nila dan juga mujair. Anda bisa melihat keramba dan juga jala milik para nelayan yang berada di tengah danau. Kalau Anda ingin mengelilingi danau atau Anda akan  melihat aktivitas para nelayan lebih dekat lagi, Anda bisa sewa perahu yang cukup menampung 3 – 4 orang, dengan tarif sebesar Rp. 5000/orang.

  • Tanggo Rajo

wisata di kota jambi

 

Tanggo Rajo namun  berbeda jauh dengan Taman alun-alun Kapuas atau yang biasa disebut dengan Pantai Losari, menawarkan dan menjajahkan wisata kuliner yang terdapat di tepi perairan. Tanggo Rajo ramai ketika sore dan malam hari karena pada waktu ini pemandangan Sungai Batanghari yang sangat indah dan menarik perhatian, yaitu sungai terpanjang di Sumatra.

  • Monas Jambi

wisata di jambi

Monumen Nasional seperti monas  tidak hanya ada di Kota Jakarta saja loh, Jambi diam diam juga memiliki replika monumen ini, tepatnya berlokasi di bundaran kompleks pemerintah kota. Monas merupakan tempat wisata di Jambi yang ramai pengunjung, monas ini selalu didatangi pengunjung karena  untuk membuktikan kemiripannya dengan Monas yang ada di Kota Jakarta. Jika diamati sekilas saja , Monas di Jambi ini memang mirip bentuknya dengan Monas di Jakarta, hanya saja ukurannnya lebih kecil. Hal tersebut  yang menjadikan perbedaan  kedua Monas menjadi  4 buah jam dinding di bagian tiap sisi Monas dan 4 buah ukiran yang berada di bawahnya.

  • Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

tempat wisata jambi

Apakah Anda pernah datang ke Taman rimba? Taman mini ini termasuk tempat wisata di jambi yang mengadakan miniatur budaya yang berada di Provinsi Jambi. Dan mempromosikan taman rekreasi, sarana olah raga, dan juga wisata budaya. Konsep yang sama dengan Taman Mini di Jakarta, yakni menampilkan replika bangunan khas daerah. Yang membedakan  adalah , jika di Jakarta menampilkan budaya seluruh daerah Indonesia, tetapi disini hanya menampilkan budaya disetiap kabupaten Janbi.

Tempat Wisata Di Jambi Paling Menarik

Kota jambi memiliki banyak  tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, kalau Anda ingin weekend ke suatu tempat kota jambi adalah  tempat yang cocok, kami jamin deh Anda tidak akan merasa kecewa tetapi Anda akan merasakan senang lebih senang lagi  jika Anda berkunjung dengan sanak saudara atau keluarga dijamin pasti liburan kalian akan lebih menyenangkan.

  • Gunung Kerinci 

wisata kota jambi

Gunung Kerinci salah satu gunung api tertinggi di Indonesia yang sekelilingnya adalah hutan Taman Nasional Kerinci Seblat dan juga masuk dalam bagian dari pegunungan Bukit Barisan di Kabupaten Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi. Keindahan dan juga keistimewaan alamnya dibilang  sebagai “Sekepal Tanah Surga yang tercampakkan di   Bumi”.

  • Air Terjun Sigerincing

tempat wisata di kota jambi

Jika Anda berkunjung ke Air Terjun Sigerincing jangan kawatir tersesat karena berada di Desa Tuo, di Kecamatan Lembah Mesurai – Merangin,Jambi. Air Terjun Sigerincing memiliki ketinggian kurang lebih  62 m, akan tetapi  jika Anda menikmati kesegaran Air Terjun Sigerincing Anda akan menempuh jarak yang lumayan jauh kurang lebih  300 km dari kota Jambi. Selain jarak sebagai pengaruh karena cukup jauh dari tempat  kota Jambi, pengaruh   promosi Air Terjun Sigerincing yang masih sangat minim menjadikan air terjun ini sangat sepi. Bahkan jika kamu mengunjungi danau ini kamu bisa merasakan sensasi memiliki air terjun pribadai. Akan tetapi sisi positif yang ada dari sepinya air terjun ini yakni tidak kebanyakan sampah yang mengotori area air terjun ini dan Anda tentunya  bisa dengan bebas mengabadikan setiap momen  di air terjun ini tanpa harus malu karena menjadi pusat perhatian orang lain.

  • Danau Sipin

wisata jambi paradise

Danau Sipin dikenal dengan Solok Sipin oleh penduduk setempat, berlokasi di Simpang Baluran Kenali, kec. Telanaipura. Dalam bahasa setepat, kata “solok” berarti danau. Selain digunakan sebagai objek wisata di Jambi, danau Sipin adalah tempat budidaya ikan air tawar contohnya adalah  nila dan mujair. Anda bisa melihat keramba dan juga jala milik para nelayan yang berada di tengah-tengah danau. Seandainya Anda ingin mengelilingi danau atau akan melihat aktivitas para nelayan di danau dengan lebih dekat lagi, Anda bisa menyewa perahu yang bisa mengangkut 3 – 4 orang penumpang, cukup dengan seharga Rp. 5000/orang.

  • Danau Belibis

objek wisata di jambi

Danau Belibis ini terletak di lereng Gunung Kerinci yang memiliki hutan lebat dengan luas sekitar 2 hektar, panorama keindahan alam dari pegunungan dengan tambahan danau-danau disekitarannya membuat obyek wisata ini selalu didatangi oleh  para wisatawan.

  • Danau Kerinci

pantai di jambi

Danau kerinci ini merupakan danau terbesar nomor dua di Sumatera setelah Danau Toba dengan luas sekitar 5000 m2 dengan tinggi 783 m di atas permukaan laut dengan kedalaman +110 meter. Bahkan tempat ini dapat memancarkan panorama keindahan alam yang akan nampak begitu bersahabat serta kekayaan laut yang banyak dihiasi dengan ikan segar.

  • Danau Gunung Tujuh

wisata di kota jambi

Wisata kali ini adalah Danau yang sering disebut dengan  Gunung Tujuh, danau ini dikelilingi dengan 7 buah gunung yang sangat tinggi yang dijadikan sebagai dinding dari danau itu sendiri. Bahkan di atas kertas danau ini merupakan danau tertinggi Di kawasan Asia Tenggara yang dikarenakan danaunya terdapat di atas gunung. Danau Gunung Tujuh ini memiliki luas 960 Ha dengan panjang sekitar 4,5 dan lebar 3 Km. Danau ini berada di dusun Pelompek yang terletak di kecamatan Kayu Aro dengan jarak kurang lebih dari 56 km dari Sungai Penuh. Anda harus berjalan kaki menelusuri  jalan setapak sekitar  2-3 jam. Kalau Anda ingin melihat keindahan dan kesejukkan udara alam dari Danau Gunung Tujuh.

  • Taman Nasional Kerinci Seblat

tempat wisata di jambi

Di Jambi ada taman yang terkenal yaitu Taman Nasional Kerinci Seblat yang terletak diarea  yang sama yakni di Gunung Kerinci dan juga Danau Kerinci. Satu hal yang membanggakan kita sebagai bangsa Indonesia adalah Taman Nasional Kerinci Seblat ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman Nasional Kerinci Seblat hampir mirip dengan Kebun Raya Bogor. Salah satu contoh yang membedakan dari taman ini adalah suasana alamnya yang lebih terasa di taman. Bukan cuman flora dan fauna ditanam dan hidup namun juga panorama dari Gunung Kerinci dan juga  Danau Kerinci membuat semakin menambah suasana  asri.

  • Taman Mini dan Taman Rimba Jambi

wisata di jambi

Taman Mini ini adalah obyek wisata Jambi yang menghadirkan miniatur budaya di Provinsi  Jambi. Dan menawarkan taman rekreasi, sarana olah raga, dan wisata budaya. Konsep yang sama dengan Taman Mini di Jakarta, yakni menampilkan replika bangunan khas daerah. Yang membedakan  adalah , jika di Jakarta menampilkan budaya seluruh daerah Indonesia, tetapi disini hanya menampilkan budaya disetiap kabupaten Janbi.

  • Taman Anggrek Sri Soedewi

tempat wisata jambi

Taman anggrek ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani atau depan Kantor Gubernur Jambi. Tempat wisata taman angrek ini menyuguhkan informasi tentang bagaimana cara perawatan anggrek yang benar sesuai dengan jenis angreknya. Tempat wisata yang satu ini seringkali dikunjungi penggemar bunga dari dalam ataupun luar kota. Disini anda dapat menemukan lebih dari 60 jenis anggrek, dengan taman seluas 2,5 hektar. Kalau Anda ingin melihat dengan jelas atau lebih dekat bunga anggrek ini, anda hanya di tarik arif Rp 2.000 dewasa  dan Rp 1.500 untu anak.

Wisata Kota Jambi Paling Terkenal

Provinsi Jambi merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki sejarah Kerajaan Kuno dari abad ke 3. Namun agak disayangkan seperti Kerajayan Koying yang berdiri sekitar abad 3 ini nyaris tanpa meninggalkan jejak. Selain memiliki sejarah kuno tentang berdirinya Kerajaan kuno, Provinsi Jambi sendiri juga menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang bisa dibilang cukup wajib untuk dikunjungi. Ada begitu banyak tempat wisata di Jambi yang memang menjadi andalan dan mendatangkan begitu banyak wisatawan domestik maupun asing.

  • Tempat Wisata di Batanghari

wisata di kota jambi

Salah satu Kabupaten yang pertumbuhan penduduknya paling cepat ini berada di bagian timur Provinsi Jambi. Kabupaten Batanghari ini memiliki sungai terpanjang di Sumatera dengan panjang 800 km menjadi salah satu tempat wisata di Jambi yang cukup terkenal dan juga menyedot wisatawan untuk melihatnya lebih dekat. Selai itu juga masih ada obyek wisata di Batanghari yang juga tidak kalah daya tariknya.

  • Benteng Tembesi

tempat wisata di jambi

Tidak hanya sejarah Kerajaan saja yang ada di Jambi, tapi juga bangunan bersejarah yang konon katanya milik Jepang pada jaman dulu, yakni Benteng Tembesi yang ada di Kecamatan Muara Tembesi. Bangun yang sudah tidak ada atapnya ini seharusnya bisa menjadi cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Batanghari. Tapi justru sebaliknya terlihat sangat tidak terawat, padahal bisa menjadi potensi tempat wisata di Jambi dan menambah PAD Kabupaten Batanghari.

  • Danau Embat

wisata di jambi

Bagi traveler yang memiliki hobi memancing, mungkin saja Danau Embat ini cukup pas buat kalian. Panorama pedesaan yang memiliki sejarah yang cukup panjang bisa memuaskan hasrat kalian berwisata sambil menyalurkan hobi memancing. Danau Embat yang berada di Desa Danau Embat ini menjadi tempat wisata di Jambi yang cukup sering dikunjungi para pemancing, karena memang ikannya banyak yang kelaperan yang siap menyantap umpan para pemancing.

  • Danau Letang Jaya

Destinasi wisata Danau Letang Jaya bisa dijadikan sebagai obyek wisata alterntif yang ada di Kabupaten Batanghari. Lokasinya yang mudah dijangku dan aksesnya cukup mudah di Perumnas Muara Berlian cukup ramai dikunjungi wisatawan. Mulai dari warga lokal hingga luar Kabupaten Batanghari ketika libur cukup sering mengunjungi tempat wisata di Jambi ini. Mungkin ke depannya butuh sedikit polesan maupun melengkapi fasilitas di danau akan semakin banyak menyedot wisatawan untuk datang.

  • Danau Pauh

tempat wisata di kota jambi

Tempat wisata di Jambi ini sungguh mempesona, tidak hanya sekedar view air danau saja, tapi background Gunung Masurai semakin membuat Danau Pauh benar-benar istimewa. Udara sejuk akan terasa menyelimuti di danau dengan ketinggian 1200 mdpl ini. Apalagi ditemani kopi hangat yang ada di perkebunan masyarakat setempat, sungguh seperti surga kenimatannya. Pesona dari Danau Pauh yang berada di Desa Pulau Tengah ini masih sangat asri dan hampir belum tersentuh tangan-tangan jahil manusia.

Tempat Wisata Di Kota Jambi Populer

berikut kami ulas secara singkat 36 Tempat Wisata di Jambi Terbaru yang Paling Direkomendasikan:

  • Menara Gentala Arasy

wisata kota jambi

Lokasi: Arab Melayu, Pelayangan, Arab Melayu, Pelayangan, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Pers

tempat wisata di kota jambi

Lokasi: Jl. Sultan Agung, Lb. Bandung, Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Juang Sipin

wisata jambi paradise

Lokasi: Jalan HOS. Cokroaminoto, Selamat, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi

  • Tugu Macan

objek wisata di jambi

Tugu macan berada di Lintas Sungai Penuh (Padang) tepatnya di desa Kersik Tuo, kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci,Jambi

  • Jambi Paradise

pantai di jambi

Bertahun-tahun warga jambi disuguhkan destinasi wisata yang hanya itu-itu saja. Terutama yang tinggal disekitaran kota jambi. Kalau udah wekeend nih ya.. tiap keluarga merasa tidah nyaman. Akan tetapi kini jambi berbeda 4 tahun terakhir dibandingakan tahun yang lalu jambi mengalami perubahan yang sangat meningkat. Hal tersebut  ditandai dengan kemacetan yang terjadi, pembangunan mall, sampai dibangunya hotel-hotel yang berbintang di kota jambi.

Tempat wisata di jambi salah satunya yang menjadi daya tarik  warga jambi ini menyuguhkan wisata air yang berbeda beda dari wisata yang sudah ada pada waku yang lalu. Jambi paradise berada di kecamatan pall merah,jika Anda ingin datang kesini Anda jam 9 pagi sudah bisa datang kesini. Alasan datang pagi adalah karena perjalanannya masih teduh, dan jangan lupa ya bawa payung agar Anda tetap nyaman di siang hari. Dan jangan khawatir ya, tarif masuk ke air terjun ini dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000. murah bukan? Dan disini ikan sangat banyak, jadi  dijamin buat anak-anak bakalan ketagihan untuk memberi makan ikan.

Wisata Jambi Paradise

wisata jambi paradise

Sumatera memang di kenal dengan alamnya yang masih alami. Salah satu kawasan wisata alam yang di bangun oleh pengelola setempat dan digadang-gadang menjadi magnet baru bagi warga propinsi Jambi adalah Jambi Paradise. Bahkan banyak warga daerah jambi ingin mengunjungi dan membuktikan apakah Jambi Paradise seindah surga. Lokasinya yang terletak sedikit tersembunyi membuat para pengunjung yang pertama kali ke jambi harus bertanya atau menyalakan GPS untuk menuju ke Jambi Paradise. Terletak di Simpang Acai Kabupaten 9 Sungai Gelam Kota Jambi, untuk menuju kesana traveller harus masuk sekitar 3 kilometer dari jalan utama. Jalan masuknya relatif sudah bagus dan sudah di aspal meskipun bukan aspal yang halus.

Didalam kawasan Jambi Paradise traveller bisa berfoto-foto. Ada beberapa lokasi dan spot yang bisa digunakan untuk selfie. Pertama kali masuk terdapat sebuah lorong yang penuh dengan tanamana dan daun. Di sebelah kiri kanan terdapat berbagai macam unggas yang dipelihara di lorong ini. Di tempat ini juga terdapat beberapa kursi yang bisa digunakan untuk bersantai. Traveller juga bisa menaiki beberapa wahana yang ada di Jambi Paradise. Seperti menyewa perahu untuk berkeliling danau buatan yang ada di tengah-tengah Jambi Paradise. Jika ingin bersantai,  juga menyewa sepeda air hingga speed boat untuk mengelilingi danau. Bagi anak muda atau traveller kekinian, bisa juga berfoto di beberapa spot menarik seperti di jajaran bungan besi raksasa yang bernuansa romantic layaknya di singapura. Jambi Paradise juga menyediakan tempat sebagai olahraga serta latihan memanah.

Objek Wisata Di Jambi

objek wisata di jambi

Kota Jambi adalah sebuah kota sekaligus merupakan ibu kota dari provinsi Jambi, Indonesia. Kota Jambi berada di antara sungai Batanghari, kedua kawasan tersebut dihubungkan dengan jembatan yang dikenal dengan jembatan Aur Duri. Kota Jambi adalah daerah otonom kotamadya yang berdasar keputusan Gubernur provinsi Sumatera nomor (103/1946) pada tanggal 17 Mei 1946. Jika dilihat dari UU nomor  6 tahun 1986, “luas wilayah admiistratif pemerintah kota Jambi yaitu kurang lebih  205.38 km², secara geomorfologis kota Jambi terletak di bagian barat cekungan Sumatera bagian selatan yang dikatakan sub-cekungan Jambi, yakni dataran rendah di Sumatera bagian timur”.

Pantai Di Jambi Paling Menawan

Jika Anda salah satu  pecinta alam objek wisata yang berada di kabupaten kerinci ini cukup banyak. Mulai dari pegunungan, danau, perkebunan teh dan masih banyak yang lainnya yang begitu Indah. Di samping itu wisata alam masih banyak lagi di jambi seperti yang tertera di bawah ini :

Pantai Pasir Putih

objek wisata di jambi

Pantai berpasir putih terhampar menyambut kami saat kapal motor mulai menepi. Embusan angin sepoi-sepoi menerpa wajah dan memberikan sensasi menenangkan. Penumpang perempuan yang tadinya panik, lalu tenang dan justru terlihat tak sabar. Saat kapal motor akhirnya benar-benar merapat ke bibir pantai, mereka bergegas turun dan berlarian kegirangan. Pasir putih yang dimiliki oleh pantai ini memiliki tekstur yang lembut jika diinjak dengan kaki yang tidak memakai alas kali, panorama yang indah membuat penunjung nyaman berada disini. Dua hal itu hanya sebagian dari pesona yang ditawarkan pulau seluas 3,5 hektar tersebut.

  • Candi Muaro Jambi

pantai di jambi

Candi Muaro Jambi salah satu area percandian religion  Hindu-Buddha yang berada  di Kabupaten Muaro Jambi dan perkiraan berasal dari abad ke-11 Masehi. Meskipun tidak sepopuler candi lain di Pulau Jawa, komplek percandian ini adalah yang terluas di Indonesia. Candi Muaro Jambi selalu dipadati pengunjung ketika weekend tiba dan ramai pada  saat festival candi. Kalau Anda kebingungan mencari tempat wisata di jambi maka area percandian muaro jambi merupakan  salah satu yang wajib untuk Anda dikunjungi.

  • Air Terjun Tegan Kiri

tempat wisata di jambi

Objek wisata alam kali ini adalah  Air terjun tegan kiri yang terdapat di Kabupaten Bungo Prov. Jambi. Air terjun ini mempunyai  panorama alam yang klasik dan masih asri dengan ukuran tinggi sekitar 10 meter. Sumber air terjun tegan kiri berasal dari perbukitan dengan ketinggian sejauh 26 meter. Untuk menuju ke lokasi Anda harus melewati  perjalanan 30 km dari Ibukota Kabupaten Bungo dengan perjalanan darat tentunya.

  • Geopark Merangin

wisata kota jambi

 

Buat Anda yang termasuk mempunyai kegemaran arum jeram jangan lewatin ya salah satu objek wisata yang berada di Kabupaten Merangin ini. Geopark merangin bukan cuman menyuguhkan arum jeramnya saja loh, tetapi keunikan fosil flora yang sudah berusia sekitar  350 tahun juga menjadi ikon tersendiri. Area Geopark merangin ini masih diselimuti hutan lebat berbagai beragam jenis tanamannya. Untuk sampai lokasi ini perlu Anda ketahui  memerlukan sekitar 6 jam dengan memanfaat kendaraan obil dari Jambi, Ibukota provisi Jambi.

  • Perkebunan Teh Kayu Aro

wisata di jambi

Perkebunan Teh kayu aro adalah tempat wisata di jambi ternama dan popular sejak jaman dahulu, berada di Kabupaten Kerinci. Perkebunan seluas 3.020 H adalah  perkebunan teh dalam sehamparan yang terluas di dunia dengan panorama Gunung Kerinci. Jadi sangat sayang sekali jika Anda melewatkan objek wisata yang satu ini.

Provinsi Jambi merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang memiliki sejarah Kerajaan Kuno dari abad ke 3. Namun agak disayangkan seperti Kerajayan Koying yang berdiri sekitar abad 3 ini nyaris tanpa meninggalkan jejak. Selain memiliki sejarah kuno tentang berdirinya Kerajaan kuno, Provinsi Jambi sendiri juga menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang bisa dibilang cukup wajib untuk dikunjungi. Ada begitu banyak tempat wisata di Jambi yang memang menjadi andalan dan mendatangkan begitu banyak wisatawan domestik maupun asing.

  • Benteng Tembesi

tempat wisata di kota jambi

Tidak hanya sejarah Kerajaan saja yang ada di Jambi, tapi juga bangunan bersejarah yang konon katanya milik Jepang pada jaman dulu, yakni Benteng Tembesi yang ada di Kecamatan Muara Tembesi. Bangun yang sudah tidak ada atapnya ini seharusnya bisa menjadi cagar budaya yang dimiliki Kabupaten Batanghari. Tapi justru sebaliknya terlihat sangat tidak terawat, padahal bisa menjadi potensi tempat wisata di Jambi dan menambah PAD Kabupaten Batanghari.

  • Danau Ugo

wisata jambi paradise

Perjalanan yang cukup menyenangkan akan kamu rasakan ketika hendak mengunjungi Danau Ugo yang berada id Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV. Mulai dari jembatan gantung yang sudah pasti selfieable dan juga hutan karet yang cukup lebat akan menghiasi perjalanan kamu. Sesampainya di Danau Ugo kamu akan merasakan keasrian dari Danau Ugo. Memang tempat wisata di Jambi ini belum terolah secara maksimal mulai dari insfrastruktur jalan maupun fasilitasnya. Tapi jika kamu ingin berwisata dan mencari ketenangan maka Danau Ugo lah yang tepat buat kamu yang ingin ketenangan. Kamu juga bisa memancing di Danau Ugo yang cukup banyak ikan yang kelaparan dan siap memakan umpan.

tempat wisata di Jambi ini belum terolah secara maksimal mulai dari insfrastruktur jalan maupun fasilitasnya. Tapi jika kamu ingin berwisata dan mencari ketenangan maka Danau Ugo lah yang tepat buat kamu yang ingin ketenangan. Kamu juga bisa memancing di Danau Ugo yang cukup banyak ikan yang kelaparan dan siap memakan umpan.

Itulah beberapa Tempat Wisata di Jambi terbaru dan paling eksotis. Jangan sampai melewatkan jika anda sedang berlibur ke Jambi. Selamat berlibur dan semoga liburan anda menyenangkan.

 

Latest Comments

  1. Charles April 23, 2018