41 Tempat Wisata Di Makassar Terbaru Cocok Untuk Liburan

Makassar adalah kota termaju dan terpadat di Provinsi Sulawesi Selatan. Jika Anda punya rencana liburan ke Makassar, Kota Makassar ini cukup menawarkan banyak pilihan wisata yang layak untuk Anda kunjungi dan di pastikan wisata tersebut sangatlah bagus. Kota ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata yang bernuansa alam, Pantai, Pulau, Religi maupun Kuliner yang tak kalah dengan wisata di pulau jawa seperti bandung, Jogja ataupun kota besar lainnya. Tujuan artikel ini adalah untuk memudahkan Anda menemukan tempat wisata di Makassar yang paling indah dan di rekomendasikan untuk di datangi.

Pantai Di Makassar Paling Bagus

Pesona Indonesia yang sudah moncer hingga melintasi benua patut disyukuri. Keindahan pantai-pantai di tanah air yang telah sukses memikat hati para wisatawan asing. Seperti pantai-pantai indah di Makassar, Sulawesi Selatan yang pesonanya tak kalah dengan pantai-pantai di Kep. Maladewa. Pantai berpasir putih selembut gula pasir ini begitu menawan. Tak jarang masyarakat Makassar menghabiskan waktu ideal liburan sambil menikmati panorama di tepi pantai. Kalau kamu berencana plesiran di akhir tahun, tak perlu bingung. Kecantikan pantai – pantai di Makassar ini bisa jadi alternatif destinasi dan bikin kamu makin eksis. Yuk, tengok dan eksplorasi pantai – pantai di Makassar, Sulsel berikut:

  • Pantai Bulupoloe

wisata di makassar

Sekitar 500 km dari pusat kota Makassar, ada sebuah pantai indah di kabupaten Luwu Timur. Namanya pantai Bulupoloe. Suasana pantai begitu tenang dan menyenangkan. Ini karena belum banyak pengunjung yang mengenal pantai ini sehingga perairannya jernih dan terjaga kebersihannya. Pengunjung paling senang berwisata snorkeling untuk melihat terumbu karang yang memikat, serta kehidupan biota bawah laut yang pesonanya sulit diungkapkan kata – kata. Sepanjang pantai, kamu bisa menyaksikan pasir putih yang halus dan berkilauan diterpa sinar mentari. Di sekeliliingnya, pegunungan menghijau yang menyejukkan mata. Asyiknya lagi, sudah ada fasilitas penginapan serta kuliner tradisional khas Luwu di sekitar pantai.

  • Pantai Samalona

tempat wisata makassar

Tidak jauh dari pantai Losari yang sudah populer di Makassar, ada Pantai Samalona. Pulau ini adalah surga untuk pecinta snorkeling dengan terumbu karang dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Wilayah perairan di pantai Samalona berhias batu – batu karang yang menjadi rumah bagi ikan dan biota laut. Untuk para wisatawan, sudah tersedia penginapan berupa pondok – pondok bergaya ekowisata di atas perairan dangkal. Bagi wisatawan foodie, jangan lupa mencoba kuliner sajian seafood yang segar dan lezat.

  • Taman Laut Takabonerate

pantai di makassar

Pernah dengar pulau Selayar? Inilah nirwana bawah laut yang ada di maritim Makassar, Sulawesi Selatan. Bagi para penyuka adrenalin bisa mencoba snorkeling dan menyelami keindahan panorama di bawah perairan. Peralatan snorkeling disewakan seharga rata – rata Rp 250 ribu, jadi tak perlu ribet lagi membawa dari rumah. Selain Taman Laut.

Takabonerate, singgahi juga Pantai Timur yang masih satu kawasan. Menawarkan pantai yang berair jernih berwarna tosca nan menggoda. Terbukti, tak perlu jauh – jauh ke negeri seberang untuk menikmati liburan yang berkesan seumur hidup. Biar makin eksis, gaya liburanmu perlu diabadikan dari bidikan kamera DSLR oleh tangan sang ahli, fotografer pro di tempat destinasi. Caranya, cukup booking fotografer pro FrameATrip.com yang berstatus warga lokal. Promo Frametastic diskon khusus bulan November per tanggal 22 – 18 November 2017 untuk pemesanan paket foto ke Makassar.  Harga normal Rp5.320.000, kini dipangkas jadi tersisa hanya Rp 1.700.000.

Objek Wisata Di Makassar Paling Terkenal

Tempat Wisata di Makassar dan Sekitarnya – Wisata kuliner di Makassar mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar atau Indonesia pada umunya. Salah satunya adalah pisang epe dan coto. Namun selain itu, Kota Makassar ini juga terkenal dengan tempat wisatanya yang berupa pantai, air terjun dan dataran tinggi yang sangat banyak pengunjungnya saat liburan, dikarenakan memang Wisata di Makassar sangatlah bagus.

  • Pantai Losari

objek wisata di makassar

pantai-pantai lainnya dikenal akan keindahan warna pasirnya, namun berbeda dengan pantai yang satu ini. Karena di tepian pantai ini yang ada justru terdapat banyak beton yang membuat pantai ini menjadi unik. Walapun begitu, bukan berarti pantai ini tidak memungkinkan untuk dikunjungi. Namun dikarenakan hal itu, anda akan menemukan banyak fasilitas seperti banan boat, berlayar, memancing, dan lainnya.  di Pantai Losari juga ada berbagai macam kuliner yang sangat cocok sekali untuk anda yang hoby kuliner terdapat banyak menu sajian seperti sop konro, coto, pisang epe dan es pallu butung. Tempat wisata makassar seperti losari ini sangat ramai dipadati pengunjung terutama saat sore hari, banyak pengunjung yang menanti sunset di pantai losari ini.

  • Pantai Akkarena

wisata daerah makassar

Fungsi pantai akkarena sebagai dermaga tempat berlabuhnya kapal-kapal yang mengantarkan wisatawan berkeliling di sekitar laut Makassar.

  • Trans Studio Makassar

destinasi wisata makassar

Selain di Bandung, Makasar pun juga mempunyai Objek wisata terbaru Trans Studio  yang memiliki konsep wahana bermain. Beralamat di Jl. H.M Dg. Patompo – Metro Tanjung Bunga, Makassar 90134 . Pemandian Air Panas Lejja. pada air panas terapat kandungan belerangnya jadi sangat cocok untuk anda yang ingin seembuh penyakit kulit dan rematik . suhu terpanas pada sumber air lejja adalah 60 derajat celcius.

  • Taman Nasional Banti Murung di Makassar

objek wisata makassar

Taman Nasional Bantimurung ditemukan seorang ahli botani dari inggris. Taman Nasional ini mencakup beberapa objek wisata Makassar karena wilayahnya sangatlah luas seperti bukit kapur, gua, dan air terjun. wallace menyebut taman nasional ini sebagai tempat kerajaan kupu-kupu.

  • Pulau Kapoposang

wisata kota makassar

pulau kapoposang adalah salah satu tempat wisata di makassar yang wajib anda kunjungi.

  • Pulau Gusung

tempat rekreasi di makassar

Di Makasar juga mempunyai wisata alam yang lumayan indah, salah satunya adalah pulau gusung ini contohnya yang bisa di jadikan referensi untuk mengisi wekeend.

  • Pulau Kayangan

wisata di makassar

Dari Dermaga Popsa, anda dapat menjelajahi pulau kayangan yang menempuh jarak selama 20 menit. Berbagai fasilitas yang dapat  Anda nikmati disini contohnya resortoran, resort ataupun olahraga air ( jetsky, banana boat, dan juga  kolam renang).

  • Pulau Lae-Lae

tempat wisata makassar

Pulau lae-lae yang mempunyai penduduk sejumlah 2000 jiwa, Pulau Lae-Lae salah satu peninggalan dari jepang ini bisa Anda kunjungi memakai motor boat ketika berada di  dermaga yang ada di depan Fort Rotterdam. Dengan waktu tempuh hanya 10 – 15 menit. Selain sewa balai bambu buat slow sambil melihat keindahan panorama Pulau Lae-Lae, ada satu hal yang belom Anda ketahui yang ada di pulau ini yakni ada sebuah peninggalan terowongan bawah tanah,terowongan ini sisah perang dulu.

  • Pulau Kodingareng Keke

pantai di makassar

Pulau Kodingareng Keke memiliki jarak sejauh 14 menit dari pusat Kota Makassar. Adapun ikon yang menjadikan wisata ini padat pengunjung karena air lautnya yang berganti ganti warna yakni biru muda, biru toska hingga biru tua. Akan tetapi, hal yang harus anda ketahui yaitu bahwa di tempat ini tidak disediakan fasilitas apapun. Dengan begitu anda wajib persiapkan kebutuhan sendiri sebelum datang  kesini yaa.

  • Pulau Bulupoloe

Banyak hal-hal yang harus anda buktikan disini. Dari pegunungan lalu wisata bahari kemudian pasir putih juda ada disini, oh ya satu lagi ada beberapa dari sumber air yang di nilai untuk tambah keunikan. Kalau lokasi Pulau Bulupoloe ini terletak  di daerah Teluk Bone, dan memerlukan waktu tempuh 30 menit an berada di tempat ini.

  • Pulau Dutungan
Baca Juga  22 Pesona Wisata Di Balikpapan Terbaru

objek wisata di makassar

pulau mungil ini seluas luas 9 Hektar. Dikelilingi oleh hamparan laut yang sangat jernih dan berwana biru juga pasir putih dibagian luarnya membuat kita betah untuk berlama-lama di pulau dutungan ini.

  • Pulau Samalona

wisata daerah makassar

Pulau Samalona termasuk dari surganya terumbu karang sama dengan Gili Trawangan yang berada di Lombok. Pulau samalona lumsysn popular di dunia, dengan begitu tidak heran lagi kalau ramai akan wisatawan lokal dan juga mancanegara yang berkunjung kemari untuk berselam dan juga  bersantai ria melihat indanya alam bawah laut.

  • Tanjung Bira

destinasi wisata makassar

Tanjung bira cukup jauh dari pusat kota makassar yang mempunyai  ciri khas yang diibaratkan bagaikan hamparan pasir putih sehalus juga seputih tepung yang biasa kita pakai untuk bahan dasar kue. Untuk  fasilitas anda jangan takut, karena tanjung bira sudah melengkapinya seperti adanya penginapan dan juga restoran. Biaya masuk ke Tanjung Bira pun cukup terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orang.  Dan jika Anda akan menyewa peralatan peralatan yang lain seperti snorkeling Anda harus membayar sebesar Rp. 30.000 dan Rp. 65.000 untuk sewa sepeda motor/harinya.

  • Taman Laut Takabonerate

Menjelajahi alam bawah laut? Tentunya selain menarik juga mempunyai tantangan tersendiri. Dan bagi anda yang hobi sekali snorkeling, selain mencoba surga terumbu karang di Pulau Samalona, anda juga wajib mampir Taman Laut Takabonerate ini. soal harga pun di tempat ini sangat terjangkau.

  • Pegunungan Karst

objek wisata makassar

Anda bosan dengan wisata yang memiliki nuansa pantai dan pulau ? Anda dapat  advanture pegunungan Kart di Maros Pangkep, kota Makassar. Alamatnya memang cukup jauh ketika Anda dari Makassar, karena memerlukan waktu sekitar 2 jam melewati jalan darat.

  • Air Terjun Takapala

wisata kota makassar

Salah satunya yaitu Air Terjun Takapala. Jika ditempuh dari Kota Makassar, ke tapakala kurang lebih 70 KM atau dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam melewati jalan Poros Malino.

  • Danau Tempe

wisata kota makassar

Terletak di sebelah barat  kabupaten Wajo, danau tempe ini popular akan hasilnya yakni ikan tawar. Bagi anda yang datang ke danau tempe diperbolehkan mancing atau hanya berkeliling di Danau Tempe dengan perahu nelayan. Langkahnya-langkahya, kepala nelayan akan menyembelih seekor sapi yang akan diikuti pertunjukan seni budaya dan perlombaan.

  • Desa Wisata Lakkang

tempat rekreasi di makassar

Berada di kecamatan Tallo, desa ini berbentuk delta karena dikelilingi oleh sungai-sungai. Dan yang terpopular dari desa ini yakni  peninggalan bunker jepang yang terletak  di sebuah 7 titik.

  • Malino

wisata di makassar

Tempat wisata di makassar dan sekitarnya untuk memanjakan mata kita dari penatnya bekerja bernama Malino. Kurang lebih 90 KM dari pusat  Kota Makassar, anda akan menemukan banyak pohon pinus beserta batu kapur. Yang wajib Anda pahami yakni bahwa Malino ini adalah dataran tinggi  yang berukuran sekitar 1.050 mdpl, jadi siapkan bekal dan juga pakaian seperti jaket. Suhu di malino lumayan dingin dengan suhu  10 sampai 26 derajat.

  • Benteng Ujung Pandang ( Fort Rotterdam )

tempat wisata makassar

Benteng kali ini yang saya bahas mempunyai banyak filosofi nya loh,, berada di sebelah Pantai Losari. Didirikan pada masa raja ke-9 kerajaan Gowa-Tallo pada tahun 1545. Awal mulanya, bangun ini tak semegah saat ini, karena dibangun hanya dengan tanah liat dan putih telur. Kemudian oleh raja ke -14 disempurnakan.

  • Benteng Somba Opu

pantai di makassar

Menjadi objek wisata berada di makassar, Benteng Somba Opu didirikan pada masa keSultanan Gowa ke IX atau kurang lebih tahun 1925. Awal mulanya, benteng ini dipergunakan sebagai pusat perdagangan juga pelabuhan rempah-rempah yang berasal dari Asia ataupun Eropa. Akan tetapi, tidak lama kemudian pada 1980-an, kawasan ini dikuasai lalu dihancurkan oleh pasukan VOC. Ketika tahun 1980-an benteng ini ditemui oleh ilmuwan dan direkontruksi biar nampak lebih baik pada tahun 1990. Di dalamnya saat ini terdapat sebuah bangunan rumah adat Sulawesi Selatan yang tergolong khas dari suku Bugis, Mandar, Makassar, dan juga Toraja.

  • Museum Balla Lompoa

objek wisata di makassar

Museum Balla Lompoa ini merupakan hasil rekontruksi dari Istana Kerajaan Gowa yang didirikan pada tahun 1936 oleh Raha Gowa ke-31. Contohnya di dalam Benteng Somba Opu, museum ini berwujud rumah khas bugis yang berasal dari kayu besi atau kayu ulin. Tahukah anda? bahwa bangunan seperti inilah yang termasuk rumah panggung dengan struktur.

  • Kawasan Adat Ammatoa

Kawasan adat yang cukup unik ini terletak sekitar 56 KM dari Kota Bulukumba atau lebih tepatnya berada di Kecamatan Kajang. Dikatakan sebagai kawasan yang unik karena pola kehidupan  orang di daerah sini jauh dengan pola kehidupan yang modern. Selain itu, rumahnya pun seragam menghadap kearah utara, dan berpakaian hitam dalam kesehariannya. Pemerintahan ini di jabat seumur hidup oleh seorang yang diberi bergelar Amma Toa.

  • Ke’te Kesu

wisata daerah makassar

Yang dijadikan pusat kegiatan, Ke’te Kesu adalah objek wisata di makassar yang termasuk tempat perkumpulan perkampunan, kuburan juga tempat kerajinan ukir. Pusat kegiatannya serupa Tongkonan yang seperti deretan rumah adat. Selain itu, disekitar sini terdapat bangunan megalith dan lumbung padi. Yang paling lain daripada yang lainnya lagi adalah adanya situs perkuburan tebing dengan model perkuburan bergantung.

  • Pusat Kerajinan Perahu Phinisi

destinasi wisata makassar

Wisata pusat kerajinan Perahu Phinisi ini berada di Tana Beru yang baru baru ini popular sebagai pusat pembuatan perahu tradisional. Jika Anda akan kemari, anda langsung  dibuat kagum. Hanya dengan peralatahan yang sederhana, masyarakat disini terlihat piawai membuat kapal. Dan ilmu yang mereka dapatkan pun hanya dari warisan nenek moyang tanpa adanya gambar. Sejarah pun tidak bisa mengelak, kalau kapal ini pada tahun 1986 mampu berlayar hingga Vancouver Kanada, Amerika Serikat.

Wisata Kota Makassar Paling Indah

  • Pantai Losari

Tempat wisata andalan ini memiliki keunikan tersendiri. Jika biasanya pantai dikenal dengan pasirnya, Pantai Losari tidak memiliki pasir. Jika Anda mengunjunginpantai ini, Anda akan menemui beton di tepiannya. Apa hal menarik lainnya dari sebuah tempat wisata? Tentu saja kulinernya. Tempat wisata di Makassar ini ramai dikunjungi setiap hari terutama saat akhir pekan.

  • Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam atau dikel dengan sebutan  Fort Rotterdam ini berada tidak jauh dari kawasan Pantai Losari.

  • Trans Studio Makassar

Anda akan membayar biaya Rp.100.000, dan jika 175.000 Rupiah tarif akhir pekan dan 200.000 Rupiah ketika ada event di sini.

  • Taman Nasional Bantimurung

Wallace salah seorang penduduk sini menyebut tempat ini dengan  kerajaan kupu-kupu karena kurang lebih 250 jenis kupu-kupu di sini. Kupu-kupu memang dijadikan maskot bagi tempat wisata ini. Ada juga koleksi kupu-kupu yang telah diawetkan. Hal mengasyikan lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain flying fox, berenang di kolam yang telah disediakan, bermain di bawah air terjun atau menjelajahi gua yang ada di kawasan ini.

  • Taman Laut Taka Bonerate

Saat menyelam, Anda bisa berenang bersama ratusan jenis ikan, penyu dan kura-kura. Kecantikan terumbu karangnya juga membuat Anda semakin betah berlama-lama menyelam di sini. Tarif yang harus dibayar yaitu Rp.25.000 bagi wisatawan domestik sedangkan Rp.60.000 bagi wisatawan mancanegara. Jika Anda akan menyewa peralatan menyelam, Anda dikenakan tarif sebesar Rp. 250.000.

  • Malino
Baca Juga  Objek Tempat Wisata Di Denpasar Menarik Yang Harus Di Kunjungi Saat Ke Bali

Malino terletak pada  ketinggian 1.050 mdpl. Dari sini terlihat berbagai air terjun yang sangat  indah yakni Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala.

  • Rammang-Rammang

Rammang adalah sebuah kawasan pegunungan batuan Kapur (karst). Rammang­-Rammang terletak di Desa Salenrang yang berada di Kacamatan Bontoa, Kab. Maros, Sulawesi Selatan. perjalanan untuk ke Rammang ­Rammang Anda harus melewati jalan yang terletak di jalan Poros Maros ­Pangkep yang termasuk jalan lintas Provinsi dan cuman berada beberapa meter dari jalan poros. Kata Rammang¬Rammang berasal dari bahasa Makassar, mengingat bahasa Makassar yang terdiri dari 4 suku, Rammang Rammang menurut warga setempat Rammang diartikan sebagai awan atau kabut. Karena dalam kondisi pagi hari suasananya tetap Rammang¬Rammang yang selalu berkabut tidak peduli dalam suhu dan  musim seperti apa pun itu.

Kamu bisa mencapai tempat ini dengan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil selama 1,5 – 2 jam perjalanan. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, rutenya adalah pusat kota Makassar – naik pete-pete atau taksi ke Mandai (bilangnya turun di depan Bandara Sultan Hasanudin ya) – disambung naik pete-pete lagi ke Pangkep – turun di pertigaan pabrik semen Bosowa (1 – 1,5 jam) – jalan kaki menuju pabrik semen sejauh 500 meter atau naik ojek/pete-pete lagi. Setelah itu, disebelah kiri jalan kamu bisa lihat gapura dengan tulisan “Selamat Datang di Karst Maros”. Perjalanan menuju Rammang Rammang selanjutnya masih harus naik perahu milik warga setempat untuk menyusuri sungai dengan tarif Rp100.000* – Rp120.000* pp. Hingga akhirnya kamu sampai di dermaga terakhir.

Eksistensi pegunungan karst di Makassar ini juga mencatatkan rekor mengagumkan karena menjadi satu-satunya di Indonesia. Dengan luas hampir 43 hektar, view yang ditampilkan di sana benar-benar mengagumkan. Rammang­-Rammang terdiri dari Hutan Batu Karst yang letak pegunungan batu Karst dibelah oleh sungai Pute, inilah salah satu Wisata alam Maksaar yang sangat indah. Panorama yang terdapat di Rammang­ Rammang merupakan sebuah perkampung petani di sisi gunung karst, dengan begitu waktu yang pas agar Anda bisa melihat keindahan saya sarankan untuk datang  ke tempat ini ketika sawah sedang hijau­-hijaunya.

  • Pulau Lae-Lae

Lae-Lae merupakan salah satu pulau di Kelurahan Lae-Lae Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar Prov. Sulawesi Selatan, Indonesia. Pulau ini mempunyai julukan tersendiri yaitu Gusung Tallang. Pulau dengan luas 0,04 km² ini dihuni oleh 420 keluarga atau sekitar 1780 jiwa. Kita bisa mengunjungi daerah iini melaui dermaga Kayu Bangkoa yang terletak di Jalan Penghibur, yang letaknya tidak jauh dari anjungan Pantai Losari. Dengan mrenggunakan speedboat/jonson dengan waktu tempuh kurang dari 15 menit dengan biaya Rp 15.000.

Bagi sebagian orang yang berkunjung kesana, Pulau Lae-Lae merupakan surganya sunset kota Makassar. Tidak heran, jika sore menjelang para pemburu sunset pun akan memenuhi Dermaga Kayu Bangkoa untuk menyeberang menuju Pulau Lae-Lae. bermalam di Pulau Lae-Lae disediakan di lokasi berwujud ‘Bale-Bale’, atau bisa dikatakan seperti pondok kecil seadanya yang dikelola oleh warga setempat. tarif bermalamnya pun sangat terjangkau. Untuk semalamnya, Anda hanya perlu merogoh kocek 50 ribu rupiah.

Tempat Rekreasi Di Makassar
  • Gowa Discovery Park

Gowa Discovery Park adalah  tempat wisata yang tidak boleh di skip ketika Anda datang ke Makassar. Gowa Discovery Park ini seluas 7,2 hektar, wahana cukup terbilang komplit. Gowa Discovery Park memiliki waterboom, taman burung, hingga arena outbond.

Biaya yang di kenanakan untuk kunjungan di Gowa Discovery Park tidak sama, tergantung   wahana yang akan di coba. Jika  Anda berkunjung ke wahana waterboom dan  membayar tiket Rp65.000,-, Anda juga akan memperoleh gratis akses menikmati taman satwa.  Untuk wahana outbound, pengunjung dikenakan biaya Rp40.000,- per orang. Seandainya Anda ingin mencoba semua wahana, bayarlah tiket terusan seharga Rp 100 ribu per orang. Bagi yang membawa anak di atas umur satu tahun, akan dikenakan tiket sama seperti tiket pengunjung dewasa. Gowa Discovery Park beroperasi pukul 08.00 – 17.00 WIT. Cara agar Anda bisa datang kemari yakni  simak alamat berikut ini, Tempat wisata ini bersebelahan dengan Benteng Somba Opu yang berada di Jalan Tumanurung, Benteng Somba Opu, Barombong, Kota Makassar.

  • Pulau Kodingareng Keke

Lumayan jauh dari pantai losari makassar dengan jarak tempuh  14 km, Pulau Kodingareng Keke layak disebut ‘hidden paradise’-nya Makassar. Wisata alam ini cocok untuk melepas penat. Pasir pantai di Pulau Kodingareng Keke berwarna putih halus. Air lautnya pun masih jernih, berwarna biru tosca. Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau tidak mempunyai  penghuni. Di pulau ini terdapat gazebo yang boleh di pakai untuk bersantai pengunjungnya. Akan tetapi, di pulau ini tidak menjual makan atau minuman, jadi sebaiknya Anda membawa bekal sendiri ya.

Dari kota Makassar, Anda bisa menuju tempat Dermaga Kayu Bangkoa langsung atau dermaga yang berada didepan Benteng Fort Rotterdam. Anda dapat menyewa sebuah perahu motor di salah satu dermaga. Tarif penyewaan perahu yang dapat menampung 10 penumpang yaitu di kenai tarif  sekitar Rp500.000,- atau tergantung kesepakatan Anda buat bersama dengan pemilik perahu.

  • Pantai Akkarena

Pantai Akkarena ini dikenal dengan pantai di kota Makassar yang terkenal keindahan dari spot sunset nya. Selain itu, Pantai Akkarena dilengkapi area khusus untuk memancing. Cocok jika Anda jadikan sebagai referensi tempat rekreasi bersama dengan teman atau kerabat, oh ya, tempat ini juga cocok buat lokasi pre-wedding atau sekadar bersantai ria di pinggir pantai lohh,. Ikon pada tempat wisata Pantai Akkarena yang paling mencolok yakni  dermaga yang memiliki panjang 150 meter. Dari dermaga tersebut Anda bisa melihat indahnya matahari terbenam. Pantai ini berada di Komplek Tanjung Bunga Kav. 3-5, yang terletak di Jl. Metro Tanjung Bunga, Tanjung Merdeka, Tamalate, di Kota Makassar.

  • Jalan Somba Opu

Tempat ini dikenal sebagai pusat oleh-oleh khas Makassar.  ‘Malioboro’-nya Makassar. Begitu kesan tentang tempat ini. Suasananya cukup bersahabat untuk dinikmati dengan berjalan kaki. Berbagai oleh-oleh khas Makassar- seperti kapal phinisi dalam botol atau minyak gosok cap tawon asli Makassar- lengkap tersedia. Paling menarik dan banyak diburu oleh traveler yakni  aksesoris emas dan juga perak dengan kualitas kadar tinggi, Akan tetapi  harganya sangat ramah di kantong.

Lokasi: Jalan Somba Opu berada di kelurahan Maloku, Kec. Ujung Pandang, bagian barat kota Makassar.

  • Masjid Terapung Makassar

objek wisata makassar

Selain sebagai tempat beribadah, masjid yang memiliki nama asli Masjid Amirul Mukminin ini juga dikenal sebagai tempat wisata di Makassar. Masjid ini ikon wisata religi Makassar. Yang paling membanggakan, masjid tersebut dikenal dengan masjid terapung pertama di Asia Tenggara. Masjid ini juga bersih dan nyaman. Jam berkunjung terbaik ketika menjelang ibadah sholat Maghrib karena Kamu akan dapat menikmati pemandangan sunset yang luar biasa.

Lokasi: Dekat Pantai Losari. Jalan Penghibur No.289, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Itulah beberapa tempat wisata di Makassar yang terkenal dan paling sering dikunjungi. Jika anda berlibur ke Makassar, jangan lewatkan tempat-tempat menarik di atas yang telah kami sebutkan. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan.