43 Wisata Di Padang Yang Paling Hits Tahun 2018

Padang menyuguhkan banyak wisata. Liburan ke Kota Padang memanglah tidak membuat kita  boring , karena kota yang dianggap dengan kisahnya Malin Kundang dan Siti Nurbaya ini menyimpan segudang destinasi wisata . Dari hamparan laut biru dan barisan pulau-pulau hingga kuliner yang menggoyang lidah dan suasana alam yang hijau .  Kota Padang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan dibatasi dengan Bukit Barisan yang membentang di sebelah timurnya menjadi ibukota provinsi Sumatra Barat ini semakin mempesona. Banyak cara mengabiskan waktu weekend bila Anda ke Kota Padang, wisata di padang tidak memakan banyak waktu dan irit. Terpenting masih di pusat kota.

Liburan Ke Tempat Bagus dan Paling Hemat

  • Air Terjun Tiga Tingkat

wisata di padang

Berlokasi di Desa Cendikar, Air Terjun Tiga Tingkat adalah salah satu tempat wisata di Padang yang paling misterius sekaligus menantang. Perjalanan menuju tingkat ketiga lumayan berat, hingga pengunjung harus merangkak karena licin dan terjal.

  • Lembah Anai

wisata kota padang

Lembah yang menjadi primadona Sumatera Barat ini memiliki panorama alam yang sangat memukau dan menyejukkan mata. Berada di tepian trans Sumatera, Lembah Anai menyajikan panorama tiga air terjun yang indah dan hutan tropis lebat.

  • Danau Maninjau

tempat wisata padang

Danau di Bukittinggi dengan air biru tenang, pemandangan bukit-bukit serta sawah yang sungguh indah. Di danau ini tersedia fasilitas untuk berenang, memancing, sepeda air yang bisa digunakan menjelajahi keindahan danau, sambil berburu foto-foto keren.

  • Museum Adityawarman

tempat wisata di kota padang

Museum yang didirikan pada tahun 1974 ini selain dijadikan sebagai ikon kota Padang, juga menjadi tempat wisata kota Padang yang wajib dikunjungi. Museum ini dijadikan sebagai miniaturnya Padang karena menyimpan segala kekayaan budaya Padang.

  • Danau Singkarak

objek wisata di padang

Danau terbesar di Sumatera Barat dengan panjang 21 kilometer. Di sekitar danau terdapat beberapa tempat untuk istirahat sambil menikmati pemandangan memukau, tersedia juga fasilitas sampan atau kapal untuk berkeliling.

  • Ngarai Sianok

wisata di kota padang

Lembah curam dengan jurang yang dalam ini merupakan tempat wisata alam yang sangat indah di Bukittinggi. Lembah dan tebing-tebing hijau yang membentang, dengan latar belakang Gunung Merapi dan Singgalang yang megah dapat memanjakan mata Anda.

  • Ngalau Indah

objek wisata padang

Anda akan menjumpai sebuah gua alam yang indah eksotik dengan stalagnit dan stalagmit pada langit-langit. Sebelum memasuki kota Payakumbuh,  Di luar gua ini, Anda bisa menikmati taman dengan pohon-pohon rindang yang menjadi bagian keindahan alam.

  • Istana Pagaruyung

tempat wisata kota padang

Istana yang konon dibangun keluarga Kerajaan Pagaruyung di Batusangkar, dengan lambang bangunan khas Minangkabau, dengan  barang-barang peninggalan kerajaan yang masih terpelihara. Alam yang indah dan udara sejuk meliputi istana ini.

  • Pandai Sikek

Kain Songket yang indah dengan detail benang emas itu dibuat di sini. Desa Pandai Sikek terletak di kaki Gunung Singgalang dan memiliki  pemandangan yang indah. Di sini Anda juga dapat melihat kehidupan masyarakat yang bertani secara tradisional.

  • Lembah Harau

destinasi wisata padang

Lembah haru adalah cagar alam dekat Payakumbuh yang menyuguhkan  keindahan perbukitan kapur yang curam, dengan lima air terjun cantik yang mencurahkan airnya yang jernih. Lembah subur ini dipagari oleh batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100-500 meter.

  • Pantai Nirwana

wisata di padang

Pantai pasir putih yang indah ini mempunyai air biru dan barisan nyiur melambai. Selain sunset dan sunrise yang menawan, suasana malam ketika berada di pantai ini sangat indah dengan pemandangan kerlap kerlip lampu yang berada di Teluk Bayur, tak jauh dari Pantai Nirwana.

  • Jembatan Siti Nurbaya

wisata kota padang

Jembatan megah yang menyatukan Taman Siti Nurbaya dan kota tua Padang  ini adalah ikon Kota Padang. Membentang gagah sepanjang  260 meter, jembatan ini menjanjikan panorama kerlip lampu yang memukau ketika malam hari.

  • Pulau Sikuai

tempat wisata padang

Pulau yang berjarak setengah mil laut dari kota Padang ini memiliki garis pantai panjang, pasir putih halus, laut biru dan pepohonan kelapa yang memukau. Trekking mengitari pulau atau menjelajahi hutan, atau panjat tebing bisa Anda lakukan di sini.

Wisata Terkenal Di Padang

  • Jam Gadang

tempat wisata di kota padang

Jam Gadang ini merupakan sebuah menara jam yang berada di Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat. Jam Gadang ini merupakan salah satu ikon khas Kota Padang. Disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam sekitar yang indah dan dengan ditemani oleh keeksotisan Jam Gadang ini sendiri. Jam Gadang ini didatangkan langsung dari Rottrdam, Belanda yang digerakkan secara mekanik oleh mesin jam yang hanya ada 2 unit di dunia, yaitu Big Bendi London dan Jam Gadang itu sendiri. Wah menarik banget ya, tentunya kita patut bangga dengan Indonesia.

  • Lembah Harau

Di Lembah Harau ini kamu akan bisa menikmati keindahan yang lima air terjun yang sangat luar biasa. Jika kamu berkunjung ke wisata Kota Padang, maka tak lengkap rasanya jika kamu tidak mengunjungi Lembah Harau ini. Bagi kamu yang hobi fotografi, maka tempat wisata yang satu ini sangatlah cocok sekali untuk kamu jadikan sebagai background gambar yang sangat indah dan menakjubkan.

  • Janjang Saribu Sianok Canyon Great Wall Bukit Tinggi

objek wisata di padang

Ingin melihat tembok raksasa di Cina? Nggak usah jauh-jauh sob, karena di Kota Padang juga memiliki tempat wisata yang mirip dengan wisata tembok raksasa yang ada di Cina. Tempat wisata ini sangat populer di kalangan masyarakat sekitar maupun para pengunjung dai luar kota ataupun luar negeri. Disini kamu akan merasakan sensasi seperti sedang berada di great wall Cina sob  . Pemandangan alam sekitar yang indah, ditambah dengan semilir angin yang sejuk bisa membuat fikiran kita menjadi tenang, jadi wisata di padang yang satu ini tidak boleh sampai dilewatkan.

  • Danau Maninjau

Danau Maninjau ini memiliki udara yang sangat sejuk dan juga pemandangannya masih sangat asri. Danau ini sangat cocok buat kamu yang sedang ingin menenangkan fikiran dari masalah kehidupan yang menimpa, karena suasana di danau ini sangatlah tenang dan damai.

  • Danau Singkarak

Danau Singkarak ini tak pernah sepi oleh pengunjung baik itu warga sekitar ataupun luar kota. Di danau ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan untuk mengeksplore keindahan Danau Singkarak ini. Disini kamu bisa memancing, berkeliling danau dengan naik sampan, ataupun menangkap ikan bersama nelayan. Jika kamu ke danau ini, jangan lupa ya membawa kamera. Karena spot foto di Danau Singkarak ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.

  • Air Terjun Sarasah Banyak Gariang

Menurut masyarakat sekitar, air terjun ini dahulu adalah sebuah kolam yang memiliki banyak ikan yang bernama ikan Gariang, nah maka dari itu air terjun ini dinamakan Air Terjun Sarasah Banyak Gariang. Di air terjun ini kamu bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotis dan juga menikmati segarnya cipratan air terjun yang jernih dan segar.

  • Air Terjun Nyarai

wisata di kota padang

Hal menarik yang dimiliki Air Terjun Nyarai ini adalah adanya kolam besar yang memiliki warna kehijauan, kolam ini berada tepat di depan air terjun. Di kolam ini terdapat banyak ikan yang bisa ditangkap dengan pistol tombak ataupun dengan cara memancing. Selain itu, pemandangan yang dimiliki air terjun ini sangat indah dan mempesona, disini kamu bisa mengabadikan momen dengan berselfie atau berfoto ria.

  • Air Terjun Tigo Tingkek

Air Terjun Tigo Tingkek ini berada di kaki Bukit Barisan. Seperti namanya, air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang memiliki pesona yang sangat cantik dan indah. Untuk bisa menikmati indahnya panorama alam yang ada di sini, kamu harus melewati jalan yang licin dan terjal. Meskipun terasa melelahkan, namun rasa lelah tersebut akan terbayar.

  • Museum Adityawarman

Di Museum ini kamu bisa menambah wawasan menarik mengenai kebudayaan Minang yang kental. Adityawarman sendiri adalah nama seorang Raja Minangkabau yang ada di abad 15 Masehi. Museum Adityawarman inipun tidak pernah sepi dengan pengunjung.

  • Bukit Tigo Tungku Sajarangan Padang

objek wisata padang

Bukit Tungku Tigo Sajarangan tempat wisata padang malam hari yang terdapat di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ini secara tiba-tiba menjadi sangat populer semenjak beberapa waktu yang lalu bukit ini disebut dengan Bukit Nobita, nama dari salah satu tokoh film kartun Doraemon.

  • Jembatan Siti Nurbaya Padang

tempat wisata kota padang

Jembatan Siti Nurbaya di Kota Padang, yang terletak di Sumatera Barat, jika dilihat ketika dalam perjalanan ke Kelenteng See Hin Kiong, melewati Jl. Kelenteng, dan ketika berkunjung ke toko Christine Hakim di Jl. Nipah yang menjual oleh-oleh khas Minangkabau. Jembatan Siti Nurbaya membentang sepanjang 60 m di atas Muara Batang Arau, menghubungkan daerah Kota Tua dengan wilayah di sekitar bukit Gunung Padang. Jembatan ini dinamakan Jembatan Siti Nurbaya Padang mungkin karena di seberang sungai ini, beberapa meter sebelum puncak Bukit Gunung Padang, wisata di padang terdapat sebuah ceruk yang dipercaya sebagai tempat disemayamkannya jasad Siti Nurbaya.

  • Tugu Gempa Taman Melati Padang

Tugu Gempa itu merupakan monumen yang didirikan Pemko Padang untuk memperingati sekaligus mengenang targedi gempa dahsyat 30 September 2009 silam yang merenggut korban jiwa ribuan orang. Kini, tugu gempa itu mendadak ramai. Hampir setiap hari, tugu gempa yang berlokasi di seberang Hotel Inna Muara Padang itu dipenuhi pengunjung yang rata-rata adalah kawula muda. Mereka menjadikan lokasi itu sebagai objek untuk berselfie dan kongkow bareng. Seiring itu, aneka warung jajanan dengan gerobak dan tenda pun semakin banyak bermunculan. Pemko Padang berhasil ‘menyulap’ kawasan tersebut menjadi spot yang menarik untuk dikunjungi warga berlama-lama. Karena lokasi itu merupakan jalanan umum, maka pedagang hanya bisa berjualan mulai pukul 17.00 WIB hingga dinihari.

  • Kopmil Depan HBT Padang

Akhir pekan umumnya banyak sekali dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berlibur atau hanya sekedar hang out bersama dengan teman-teman maupun pasangan. Di Kota Padang, Sumatera Barat atau Sumbar terda pat sebuah lokasi yang selalu saja ramai dikunjungi pada saat akhir pekan. Tempatnya terdapat pada kawasan Pondok, Kota Padang, Sumbar.

Kawasan ini biasanya disebut juga dengan HBT Kopmil. HBT Kopmil ini sudah mulai terkenal semenjak adanya minuman paling poluler di sini yaitu “Kopmil Om Ping” minuman ini mulai diperkenalkan oleh Sufiyanto, pemilik dari warung Kopmil Om Ping semenjak tahun 2010 tapi baru saja populer di tahun 2011. Hingga kini, hampir seluruh anak muda Kota Padang tau Kopmil Om Ping tersebut. Nama Kopmil Om Ping itu sendiri berasal dari nama pemilik warung itu. Kopmil adalah singkatan dari Kopi serta Milo, sedangkan Om Ping ialah nama Cina dari Sufiyanto, pemilik warung itu.

Umumnya kawasan ini sudah sangat ramai dikunjungi pada saat sore sampai dini hari. Kopmil Om Ping sendiri sudah mulai buka dari pukul 15:00 WIB sampai 01:30 WIB. Bukan hanya Kopmil yang dijual, karena di sini anda juga bisa menikmati minuman lain misalnya saja seperti Cadburry, Cappuccino dan lain sebagainya. Harga untuk satu bungkus Kopmil Om Ping hanya sekitar Rp 9.000, pastinya harga tersebut sangatlah terjangkau untuk anak muda di Kota Padang.

Tempat Wisata Di Kota Padang Paling Hits

  • Museum Adityawarman

Museum Adityawarman mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Museum Adityawarman bisa disebut sebagai ‘Taman Mini’ ala Sumatera Barat. Dan disebut sebagai Tempat Wisata Di Kota Padang Paling Hits Museum Adityawarman adalah museum budaya yang berguna di Sumatera Barat. Museum Adityawarman mempunyai seluk beluk kebudayaan khas Minang, mulai dari pakaian adat sampai alat-alat musik tradisional. Museum Adityawarman itu sendiri mempunyai kegunaan sebagai tempat menyimpan dan menjaga benda bersejarah yaitu cagar budaya. Terletak di pusat Kota Padang,

  • Sitinjau Lauik

destinasi wisata padang

Sitinjau Lauik atau biasa disebut sebagai Padang Scenic Point. Sesuai dengan namanya, wisata yang sangat disukai di lokasi ini yaitu pengunjung bisa menikmati pemandangan yang luas dan hijau, dipadu dengan pemandangan Samudera Hindia di kejauhan. Pada objek wisata Sitinjau Lauik ini adalah tempat wisata di Padang yang sangat bagus dan cocok sekali jika Anda mencari lokasi wisata yang mempunyai hawa sejuk dan berkesan alami, sebab Sitinjau Lauik ini adalah salah satu tempat wisata yang memiliki ketinggian kurang lebih 1,000 meter di atas permukaan laut.

  • Miniatur Makkah

wisata di padang

Kawasan masjid ini biasanya digunakan sebagai kawasan Manasik haji. Akan tetapi masyarakat dan pemerintahan sekitar juga menjadikan masjid ini sebagai destinasi wisata religi di kota padang. Di kawasan masjid ini terdapat berbagai bangunan yang unik contohnya masjid yang di dalamnya ada miniatur ka’bah. Tidak sering orang-orang menamakan tempat ini mekkah mini. Untuk masuk ke area masjid ini hanya membayar 5000/orang.

Wisata Alam Padang
  • Pantai Air Manis

wisata kota padang

Pernah dengar legenda Malin Kundang? Untuk melihat legenda tersebut jadi nyata, Anda harus datang ke Pantai Air Manis atau Aie Manih ini. Selain dikenal sebagai batu Malin Kundang, ada panorama yang indah dengan Gunung Padang sebagai backgroundnya.

  • Pantai Carolina

tempat wisata padang

Pantai Caroline Padang atau bisa disebut Pantai Teluk Bungus menjadi bukti lain bahwa keindahan alam di Sumatera Barat tidak di ragukan lagi wisata di padang. Pantai ini dulunya belum pernah di kunjungi dan memang terkenal sebagai sebuah pantai pribadi karena sepi dengan pengunjung. Akan tetapi waktu ini Pantai Caroline telah berubah menjadi destinasi wisata sumbar khususnya padang yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menyaksikan keunikannya. Pantai Caroline ini terkenal mendapat garis pantai yang sangat unik yaitu berbentuk seperti huruf W atau gambar hati. Jika  Anda membawa drone ke pantai ini, maka bentuk pantai Caroline ini akan nampak di kamera Anda.

  • Lubuak Rantiang

tempat wisata di kota padang

Baru saja ada sebuah spot baru untuk berwisata di seputaran koto tangah yang sangat popular, yakni Sungai Bangek. Sungai bangek mungkin sudah menyebar keberadaannya oleh seluruh warga Kota Padang. Akan tetapi yang kami jelaskan saat ini namanya Lubuak Rantiang. Lokasinya tidak begitu jauh dari pemandian Sungai Bangek. Kira-kira sekitar 1 jam perjalanan, itu di karenakan medan yang akan di tempuh masih sedikit sulit. Karena belum memiliki akses yang bagus dan belum populer yang mengetahui tentang tempat ini.

  • Pantai Padang

objek wisata di padang

Pantai Padang berada di pusat kota Padang. Pantai Padang Taplau menjadi tempat terbaik untuk menhilangkan penat rutinitas sehari hari. Objek Wisata Di Padang Di Pantai Padang Taplau pengunjung bisa menikmati sunset yang menjadikan keindahan tersendiri pada pantai ini.  Pantai Padang Taplau juga memiliki berbagai pedagang makanan di warung tenda berdiri berjajaran di tepi pantai, termasuk pantai di depan Taman Budaya. Anda dapat menikmati minuman dingin ataupun makanan ringan. Menjadikan  teman nongkrong, Anda dapat beli kacang rebus dan telur rebus yang dijual oleh si pendagang maupun makan rujak khas Padang seru juga dinikmati di sore hari.

Wisata Di Kota Padang Untuk Preweed
  • Lawang Park Hills

wisata di kota padang

Pemandangan Danau Maninjau serta nagari (desa) di sekitarnya terpampang indah dari puncak Lawang Park Hills. Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Agam. Pengunjung wajib membayar tiket Rp 15.000,00 saat masuk kawasan wisata ini. Menariknya, awan-awan yang bergerak dapat terlibat jelas dari puncak. Lawang Park Hills pun memiliki suasana sejuk dan cukup sering berkabut, karena awan yang berarak tersebut. Foto pre-wedding dapat menangkap keindahan tersendiri bila kumpulan awan ini tiba.

  • Padang Mangateh

objek wisata padang

Padang Mangateh merupakan peternakan sapi luas yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Wisata Di Kota Padang Untuk Preweed disebut pula sebagai New Zealand Sumatera Barat. Di sini padang rumputnya sangat luas seperti di New Zealand. Hamparan bukit hijau yang kontras dengan warna langit yang biru begitu memesona. Foto pre-wedding juga bisa dilakukan dengan nyaman, sebab sapi-sapi tidak dibiarkan merumput di seluruh padang.

  • Kepulauan Mandeh

tempat wisata kota padang

Mandeh merupakan tempat yang semakin populer di Sumatera barat. Banyak pengunjung yang menikmati wisata air seperti snorkeling, berperahu, atau lompat tebing (cliffjumping), Walau begitu, pemandangan dari puncak Mandeh turut memukau wisatawan karena menampilkan pulau-pulau Mandeh yang indah. Beberapa orang pun akhirnya mengabadikan foto pre-wedding mereka di sini. Kunjungan wisatawan selama libur Lebaran 2017 di beberapa destinasi wisata di Sumatea Barat meningkat. Sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat banyak digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding karena keindahannya

  • Bukit Langkisau

destinasi wisata padang

Bukit Langkisau berada di dekat wilayah Pantai Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan. Bukit Langkisau merupakan tempat terjun paralayang. Dari atas bukit, pemandangan orang-orang dengan parasut terlihat jelas. Bukit ini juga menghadap ke laut dan pemandangannya akan semakin indah saat matahari terbenam. Istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat merupakan destinasi wisata budaya yang banyak dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran 2017.

  • Istana Pagaruyung atau Nagari Sumpur

Selain berfoto dengan latar pemandangan alam, bisa pula mencoba foto pre-wedding dengan latar pemandangan rumah gadang yang indah. Istana Pagaruyung di Kabupaten Tanah Datar menjadi salah satu tempat yang cocok. Tempat ini sebenarnya merupakan replika dari istana aslinya. Di Nagari Sumpu, Kecamatan Batipuah Selatan juga dapat menjadi tempat yang cocok sebagai foto pre-wedding. Latar rumah gadang asli dengan ukiran-ukiran yang unik bisa menjadi bagian menarik di foto. Sebelumnya, Nagari Sumpu juga pernah menjadi salah satu lokasi syuting film Indonesia “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk.”

  • Pantai Pasir Jambak

wisata di padang

Pantai Pasir Jambak terkenal dengan kecantikan alamnya membuat para pengunjung pantai ini sangat bahagia bisa menikmati keindahan yang tersaji oleh alam. Pantai Pasir Jambak ini adalah salah satu destinasi wisata pantai yang dijadikan sebagai primadona tersendiri untuk para pecinta keindahan panorama pantai. Pantai ini berjarak kurang lebih 17 km dari pusat kota Padang. Jadi perjalanan dari kota yang tidak terlalu jauh dan cukup singkat untuk bisa menikmati keindahan laut pantai Pasir Jambak tersebut.

  • Pantai Nirwana

Pantai Nirwana merupakan tujuan yang tepat saat berkunjung ke Padan. Pantai Nirwana berlokasi di Pantai Barat Sumatera yang hanya berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang. Pantai nirwana yang indah ini tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sudah terkenal dengan keindahannya sejak jaman Belanda menjajah negeri kita. Dari Pantai Nirwana wisatawan dapat menyaksikan kapal-kapal berlabuh ataupun berlayar, baik kapal penumpang atau kapal dagang. Saat senja dan menjelang malam, keindahan Pantai Nirwana tidak kalah dalam keindahan pesonanya.  kalap – kelip lampu dan semua lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur terlihat begitu sangat indah, mempesona dan membuat suasana di kawasan pantai menjadi sangat romantis karena sinar lampu tersebut.

  • Danau Singkarak

kalau di Medan ada Danau Toba,jadi di Padang ada Danau Singkarak. Pesona alam yang dimiliki kawasan danau ini menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata di Padang yang patut dikunjungi. Danau singkarak ini adalah danau terbesar di provinsi Sumatera Barat dengan panjang kurang lebih 21 km. Lokasinya terletak  di Jalan Raya Padang Panjang – kecamatan Solok. Sebagai destinasi wisata, di kawasan danau singkarak sudah terpadu dengan berbagai fasilitas yang bisa membuat kenyamanan untuk pengunjung. Sebut saja sampan dan perahu boat untuk menikmati pemandangan di sekeliling danau. Selain itu juga tersedia penginapan seperti hotel untuk wisatawan yang ingin menghabiskan weekend di danau ini.

  • Danau Kembar

wisata kota padang

Tempat wisata di Padang yang tidak kalah bagus untuk dikunjungi lainnya yaitu Danau Kembar. Disebut kembar karena mempunyai karakter yang sama dan karena letaknya juga berdekatan, di mana yang satu di atas dan yang lainnya di bawah. Anehnya agar kita bisa berada di danau di atas, Anda wajib melalui jalan yang menurun. Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Pasar Simpang,Kabupaten Solok , Kecamatan Lembayang Jaya, Dan tentunya kebalikannya, untuk menempuh danau di bawah justru harus melewati jalan yang mendaki. Jika Anda menempuh dari pusat Kota Solok, danau ini berjarak kurang lebih 47 km. Jika ditempuh dari Kota Padang, maka berjarak sekitar 56 km.

  • Danau Maninjau

Danau Maninjau dikenal sebagai danau terbesar kedua di provinsi Sumatera Barat setelah Danau Singkarak. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Jaraknya dari Kota Padang cukup jauh yakni 140 km, walupun begitu bagi para wisatawan tentu jarak bukanlah masalah yang dianggap mengancam untuk bisa melihat dan menikmati  panorama alam danau yang indah dan memberikan kesan tersendiri.

Tips Ke Tempat Wisata Kota Padang

Para wanita disarankan berpakaian tertutup dan sopan, seperti memakai celana panjang dan kaos berlengan saat mengunjungi area-area yang masih tergolong konservatif. Siapkan uang receh saat bepergian karena Anda akan menemukan banyak orang maupun anak-anak yang meminta uang di sepanjang jalan. Berpenampilan sopan dan sederhana untuk menjaga keamanan diri Anda. Bagaimana pendapatmu tentang artikel Kota Padang,jika kalian sudah membaca mayoritas  dari kalian pasti ingin berlibur dan hangout bersama teman teman benar tidak? Tidak masalah sih, di artikel saya sudah rekomendasikan beberapa detinasi Kota Padang dan jika kalian bingung mencari tempat pemotretan disini saya sudah kasih tempat yang lagi hits banget tentunya buat preweeding,dan beberapa destinasi wisata alam seperti danau,pantai,air terjun,dan museum, Kota Padang tidak pernah mengecewakan pengunjungnya,jadi wajar jika banyak turis maupun wisata asing yang datang kemari. Demikian artikel saya tentang wisata di padang yang sudah saya tulis, jika ada kesalahan kata dalam penulisan artikel kali ini saya mohon maaf sebesar besarnya, terimakasih sudah membacanya, happy weekend sobat.