7 Dasar Cara Belajar Komputer Cepat Untuk Pemula

Komputer adalah kalkulator elektronik yang dapat menginterpretasikan dan menjalankan perintah dari program untuk operasi logika, input, output, dan perhitungan. Fungsi komputer itu sendiri dari pengamatan secara umum & juga menurut penghasilan pribadi saya yang meliputi sarana komunikasi, sebagai sarana hiburan, sarana untuk memudahkan pekerjaan, fasilitas bisnis, sarana pengendali, sebagai sarana edukasi, informasi fasilitas dan banyak fungsi yang tidak disebutkan. Karena itu jika dalam hal bekerja di era seperti sekarang semua orang tidak dapat menggunakan komputer dan mengetahui berbagai fungsi komputer untuk mempercepat kinerjanya akan sangat menghambat pekerjaan. karena hampir seluruh bidang pekerjaan kebanyakan memanfaatkan bantuan sistem komputerisasi. Dalam artikel ini akan dibahas tentang cara belajar komputer yang lebih sempurna lagi.

Dasar Komputer

cara belajar komputer

  • Belajar Komputer Pemula

Pemula Saat ini komputer adalah bagian terpenting untuk semua pekerjaan sehingga akan lebih baik jika Anda mulai sedikit memahami tentang komputer, tips belajar komputer pemula silakan lihat ya:

  • Perangkat keras komputer

Mouse bisa menjadi sesuatu yang sangat kaku dan touchpad (yang memiliki fungsi yang sama dengan mouse) dapat menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dikuasai. Jika Anda sudah menggunakan mesin tik, keyboard komputer tidak akan menjadi sesuatu yang asing, meskipun keyboard komputer sangat berbeda dari mesin tik. Langkah pertama untuk menyesuaikan diri dengan   perangkat keras komputer dasar. Mulailah dengan memegang mouse dengan bebas dan gerakkan. Tidak masalah jika Anda tidak memiliki refleks yang baik untuk mengontrol kursor dengan mouse karena Anda akan menjadi lebih halus saat Anda terus mencobanya. Gunakan mouse senyaman mungkin untuk digunakan dan jika Anda menggunakan laptop, Anda juga harus membiasakan diri dengan touchpad. Latihan yang sama juga diterapkan ketika Anda belajar menggunakan keyboard. Berlatih mengetik nama Anda dengan keyboard, satu kata dalam satu waktu. Anda dapat membuat kesalahan, tetapi perlu diingat komputer berbeda dari mesin ketik. Anda dapat menghapus tulisan apa pun dengan menekan tombol “backspace”. Untuk menggunakan komputer Anda harus dapat melakukan hal berikut:

  1. Gerakkan kursor pada layar dengan mouse atau touchpad.
  2. Klik kanan, klik kiri, dan klik dua kali dengan mouse.
  3. Gunakan fungsi dasar keyboard seperti spasi mundur, masuk, spasi, hapus, tab, geser, dan kunci huruf besar.

Pelajari cara menggunakan sistem operasi

  1. Fokus utama: Windows Sebagian besar dari Anda mungkin memiliki Windows, sistem operasi Microsoft, di komputer Anda. Untuk menggunakan sistem operasi secara efektif, Anda harus dapat: Menemukan, mengoperasikan dan menutup program.
  2. Bagaimana file, folder, dan direktori berfungsi.
  3. Simpan file menggunakan Windows Explorer untuk menemukan dan membuka file.
  4. Matikan dan nyalakan kembali komputer.

Menggunakan Prosesor Word

Fokus utama; Microsoft Word, WordPad Sekarang setelah Anda tahu cara menggunakan sistem operasi, semua hal lain yang perlu Anda pelajari adalah pengolah kata. Pengolah kata pada dasarnya adalah aplikasi perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat dokumen tekstual. Aplikasi ini seperti mesin tik. Perangkat Windows seperti WordPad dan NotePad adalah editor teks yang mudah namun sangat efektif. Jika Anda ingin lebih dari mengetik, Anda memerlukan program yang lebih kompleks seperti Microsoft Word. Microsoft Word adalah bagian dari alat perangkat lunak Microsoft Office. Aplikasi ini dapat bekerja dengan huruf sederhana hingga rumit. Mengetahui cara kerja pengolah kata sangat penting sebelum menguasai keterampilan komputer dasar lainnya. Anda harus terbiasa dengan hal-hal berikut sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya:

  1. Membuka Microsoft Word.
  2. Buat dokumen baru di Word.
  3. Gunakan fungsi pemformatan dasar (tebal, miring, garis bawah, ukuran font, dan tipe hurdle).
  4. Simpan dan cetak dokumen yang lengkap.

Online

Fokus utama: peramban web dan situs web

Komputer yang tidak memiliki koneksi internet seperti mobil yang tidak memiliki bahan bakar. Internet adalah salah satu penemuan terbesar bagi umat manusia. Anda dapat memanfaatkan internet sebagai sarana berkumpul dengan kerabat, media belanja online, fasilitas bisnis. Biasakan diri Anda dengan internet termasuk langkah pertama untuk menguasai semua fungsi komputer. Untuk menggunakan internet, Anda memerlukan browser web. Web browser merupakan aplikasi yang dapat membuka situs web dan menghubungkan Anda dengan internet. Baik Windows dan sistem operasi lainnya dirancang dengan browser web di dalamnya. Menggunakan internet membutuhkan pengetahuan dasar dengan hal-hal berikut: Temukan dan buka browser web.

  1. Buka situs web.
  2. Buat dan gunakan akun email

Tips Belajar Komputer Dasar

cara mengoperasikan komputer

  • Mencoba (Niat)

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah diri Anda sendiri. Berapa banyak yang Anda butuhkan dalam ilmu komputer ini. Seberapa penting keterampilan ini untuk memiliki dan memanfaatkan dalam hidup Anda? Jika Anda merasa perlu dan Anda memiliki gambaran banyak manfaat jika Anda memiliki keterampilan ini, maka itulah yang Anda sebut niat. Ketika Anda tidak memiliki niat yang kuat, saya pikir Anda hanya akan mengikuti arus dan segera Anda akan berhenti belajar dan Anda tidak mendapatkan pengetahuan apa pun. Jadi  tips belajar komputer dasar adalah memastikan dalam diri Anda ada niat atau keinginan yang kuat.

  • Komputer Sendiri

Tidak ada cara lain untuk belajar maksimal daripada memiliki komputer sendiri di rumah Anda. Ini adalah salah satu tips yang cukup efektif dan salah satu cara mempelajari komputer untuk pemula. Karena Anda akan terbiasa hidup dengan komputer. Anda tidak akan ingin menyentuhnya dan lama akan mempelajarinya. Komputer mahal? Beberapa orang berkata demikian, tapi itu sebelumnya. Sekarang harga komputer tidak semahal dulu lagi. Bagi Anda yang benar-benar mulai belajar komputer dari awal, saya sarankan Anda lebih baik membeli komputer kedua saja. Karena selain harganya murah, kebutuhannya juga pas, karena untuk pemula tidak memerlukan komputer dengan spesifikasi yang canggih. Jadi cara belajar komputer otodidak kedua adalah dengan menggunakan komputer pribadi. Dengan begitu Anda akan lebih maksimal dalam belajar dan Anda jangan ragu – malu atau takut rusak karena komputer Anda sendiri.

  • Dapatkan Apa Saja Dari Mana Saja

Oke sekarang Anda benar-benar siap untuk mulai belajar komputer otodidak. Tetapi karena Anda tidak memiliki guru, maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan materi yang akan Anda pelajari. Pernah mendengar pepatah bahwa “Buku itu adalah Gudang Pengetahuan”? Yah mungkin benar dengan opsi yang sedang kita bahas. Pergi ke toko buku lengkap, temukan buku yang Anda butuhkan. Ada begitu banyak buku tentang cara mempelajari cara mengoperasikan komputer, mulai dari mengetahui komponen komputer (perangkat keras), perangkat lunak (Perangkat Lunak) cara menyalakan dan mematikan serta materi lainnya dari tingkat pemula hingga tingkat dewa. Yang perlu diperhatikan juga dalam hal ini adalah cara belajarnya. Karena ini adalah ilmu praktis, jadi Anda harus berlatih secara langsung. Pengalaman saya dalam mempelajari komputer otodidak ini, tidak perlu membaca terlalu lama. Baca saja secara singkat lalu praktik langsung. Nah, jika Anda tidak memiliki komputer sendiri pasti akan repot untuk menerapkan tips ini. Jadi Anda harus memiliki komputer sendiri.

  • Konsisten Dalam Pembelajaran

Bisa dipastikan pilihan keempat ini adalah penentu keberhasilan Anda dalam belajar. Bukan hanya belajar komputer, dalam hal apapun, jika Anda tidak memiliki konsistensi yang baik. Apa yang Anda inginkan tidak bisa tercapai secara maksimal. Konsistensi dalam pembelajaran komputer juga sangat penting. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu atau menghabiskan waktu untuk belajar, cukup luangkan waktu satu hingga dua jam untuk mempelajari komputer, tetapi dengan waktu itu Anda berusaha untuk konsisten dan disiplin. Jadi saya yakin Anda akan dapat menguasai ilmu ini dalam waktu cepat.

  • Belajar Komponen Komputer Untuk Pemula

Kali ini kita akan belajar komponen komputer untuk pemula lihat ya dengan baik:

  • Monitor

Monitor, alias layar yang berfungsi sebagai ‘penampil’ visual. Yang menampilkan gambar yang telah diproses oleh komputer. Monitor bukan komputer. Karena sebagian besar dari banyak kesalahpahaman bahwa monitor merek adalah merek komputer. Cukup, katakanlah monitor adalah TV yang berfungsi hanya ketika terhubung ke komputer.

  • Prosesor

Processor adalah ‘otak’ dari komputer yang berfungsi untuk memproses perintah yang menjalankan komputer.

  • Perangkat keras

Harddisk, adalah penyimpanan data yang berfungsi untuk menyimpan data di komputer dalam jumlah besar. Jika sobat juga sudah tahu, unit data seperti MB, GB. Nah, ukuran harddisk ini untuk saat ini, paling kecil biasanya 160GB (giga).

  • RAM

RAM singkatan dari memori akses acak yang berfungsi sebagai penyimpanan memori sementara di komputer. cara belajar komputer Simpelnya, data yang akan diolah oleh komputer akan disimpan terlebih dahulu di RAM kemudian di proses oleh Processor.

  • VGA

VGA adalah alat untuk menampilkan visual dari data komputer ke layar. VGA sendiri sebenarnya adalah istilah yang salah. Yang benar adalah kartu grafis. Tapi karena itu kebiasaan, saya sendiri tidak khawatir tentang ini.

  • Motherboard

Motherboard alias mainboard, adalah ‘papan’ yang berfungsi sebagai komponen utama wadah dari komponen sebelumnya. Lihatlah bagian dalam komputer, ada papan besar bukan? Itu motherboardnya

  • Sumber Daya listrik

Power Supply, berguna sebagai pemasok listrik dari PLN ke komputer. Power suplly terlihat bentuk kotak dengan banyak kabel yang terhubung di dalamnya.

  • Casing

Casing adalah tempat atau sarang komputer. Casing biasanya berbentuk kotak dan besar. Jadi sebenarnya tanpa casing komputer pun masih bisa menyala.

 Teknik Jaringan Komputer

belajar komputer dasar

  • Belajar Jaringan Komputer

Jika Anda mempelajari belajar jaringan komputer harus tahu apa itu jaringan komputer adalah sistem yang dibangun untuk memudahkan manusia dalam berkomunikasi baik lokal maupun jarak jauh. Dengan sistem komputer seperti itu yang telah terhubung ke jaringan dapat membantu manusia dalam produktivitas sehari-hari. Contoh kecilnya seperti:

  1. File sharing
  2. Fasilitas Berbagi (Pemindai printer dll)
  3. Berbagi koneksi internet atau intranet

Sementara jaringan komputer tidak hanya digunakan untuk hal-hal seperti itu, banyak yang bisa dilakukan untuk bisnis, media sosial, panggilan video, dan banyak hal yang tidak dapat diprediksi untuk penggunaannya.

 Jaringan komputer terbagi menjadi tiga yaitu:

  • LAN: LAN (Local Area Network) adalah jaringan komputer yang hanya di satu tempat misalnya di rumah yang menggunakan kabel atau nirkabel yang terhubung ke switch atau router untuk menghubungkan komputer lain. Dengan begitu komputer di dalam rumah saling terhubung satu sama lain. Konsep topologi kira-kira seperti gambar di bawah ini:
    belajar jaringan komputer
  • MAN: MAN (Metropolitan Area Network) MAN termasuk kombinasi LAN yang terhubung kurang lebih dalam satu area, seperti markas yang terhubung dengan kantor cabang, media transmisi juga sama, bisa melalui kabel atau nirkabel. Atau ilustrasi topologi seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
    belajar komputer lengkap
  • WAN: WAN adalah singkatan dari Wide Area Network terutama untuk jenis jaringan ini termasuk kombinasi LAN dan MAN yang dimiliki antarbenua atau juga antar negara, yang mencapai jaringan komputernya cukup besar. Untuk jaringan komputer ini juga bisa disebut internet
    cara cepat belajar komputer

Nah itulah beberapa jenis jaringan yang sangat mendasar, maka fungsi jaringan komputer memiliki beberapa jenis diantaranya: Client-Server: Jenis jaringan ini dikendalikan untuk mengelola klien, sehingga layanan layanan yang tersedia pada komputer klien dikendalikan pada komputer server. Tipe Jaringan ini sangat banyak ditemui di kantor. Apakah itu dalam pembagian akses internet atau file data.

Pear to Pear: untuk jenis jaringan ini untuk menghubungkan dua atau lebih komputer tanpa kontrol khusus dari server. Jenis jaringan ini sering digunakan untuk bermain game LAN, berbagi internet dan lain-lain, pada dasarnya siapa pun bisa bebas untuk berbagi di jaringan tanpa kontrol khusus. Kemudian untuk jaringan komputer itu tidak luput dengan nama topologi, apa sih topologi, karena topologi topologi jaringan komputer bisa.

Jaringan Komputer Transmisi Media

belajar komputer untuk pemula

Untuk menghubungkan komputer ke jaringan komputer tentu membutuhkan nama media transmisi, medium transmisi init in untuk 2 yaitu: Menggunakan Kabel atau Nirkabel atau panggilan juga nirkabel. Medium transmisi kabel: ada berbagai kabel jaringan saat ini sangat banyak dijual di pasaran yaitu UTP, Coaxial dan Fiber Optic. Dan untuk media transmisi nirkabel wifi / wireless con, Vsat dan lainnya.

  • Belajar Komputer Lengkap

Perintah dasar linux debian atau ubuntu sehingga Anda bisa belajar komputer lengkap tidak menanggung ilmunya. Dengarkan dengan baik baik ya karena perintah dasar seperti di bawah ini sangat perlu dipahami. atas dasar ubuntu adalah turunan dari distro debian utama, sehingga perintah terminal dari ubuntu hampir sama dengan debian, tetapi jika Anda ingin menggunakan linux distro topi merah dan turunannya perbandingan dasarnya yaitu ketika menginstal aplikasi mendelete untuk contoh apt-get install nano fox menjadi apt-get bersama dengan yum sehingga script diubah yum install nano jadi contohnya tetapi ada beberapa perbedaan lain tetapi nantinya Anda mencari tau sendiri karena saya tidak tahu perintah yang Anda butuhkan itu sendiri. Beberapa perintah dasar yang kemungkinan besar akan digunakan oleh beginner contoh perintah dasar linux:

  • Untuk mematikan komputer: shutdown -h sekarang
  • lihat ip di komputer: ifconfig
  • editor teks untuk mengedit file teks: ‘lokasi file’ nano
  • perintah untuk me-restart aplikasi: /etc/init.d/ ‘nama aplikasi’ restart
  • perintah untuk mendeteksi cdroom: apt-cdrom add
  • perintah untuk menginstal aplikasi: apt-get ‘nama aplikasi’
  • perintah untuk menyalin data: cp ‘di mana file akan disalin’ ‘di mana hasil salin’
  • hapus semua file dalam 1 folder: sudo rm -rf
  • memunculkan semua nama file yang dilampirkan ke terminal dalam folder: ls
  • tunjukkan di mana Anda terakhir: pwd
  • buat folder: nama folder mkdir ‘
  • tentukan lokasi folder: cd ‘lokasi folder’
  • memindahkan satu folder ke belakang: cd ..
  • Pindahkan folder untuk diunduh: cd / home / master / unduh
  • hapus file menurut nama file: rm ‘filename’
  • hapus file menurut nama file: rm ‘filename’ ‘nama file’
  • hapus semua file dalam folder: rm
  • hapus folder: rm -rf ‘nama folder’
  • hapus semua folder dan isinya: rm -rf *
  • menghapus file pada sistem harus menggunakan sudo dan masukkan kata sandi: sudo rm /bin/file.txt
  • Ctrl + A Pergi ke awal baris yang Anda ketik.
  • Ctrl + E Sampai akhir baris yang Anda ketikkan.
  • Ctrl + L Membersihkan seluruh layar terminal, seperti perintah yang jelas.
  • Ctrl + U Hapus garis sebelum posisi kursor. Jika Anda berada di ujung baris, itu akan menghapus semua garis.
  • Ctrl + H Suka backspace.
  • Ctrl + R Mencari perintah sebelumnya.
  • Ctrl + C Matikan apa pun yang sedang Anda operasikan.
  • Ctrl + D Keluar dari shell saat ini.
  • Ctrl + Z Masukan apa pun yang Anda jalankan di Terminal ke proses latar belakang yang ditangguhkan. fg mengembalikannya.
  • Ctrl + W Hapus kata sebelum kursor.
  • Ctrl + K Hapus baris setelah kursor.
  • Ctrl + T Tukar huruf 2 terakhir di belakang kursor.
  • Esc + T Tukar kata-kata 2 terakhir di belakang kursor.
  • Alt + F Memindahkan kursor satu kata ke depan pada baris yang sama.
  • Alt + B Memindahkan kursor ke belakang satu kata pada baris yang sama.
  • Tab pelengkapan-otomatis untuk nama folder dan file.
  • Beranda Seperti Ctrl + A.
  • End Like Ctrl + E.
  • Ctrl + Shift + Tab Menambahkan Tab baru di Terminal.

di atas adalah beberapa contoh perintah linux dasar, cara belajar komputer dan banyak lagi perintah-perintah yang dapat Anda kembangkan sendiri atau Anda menemukan diri Anda tahu kapan Anda belajar linux nanti.

Cara Cepat Belajar Komputer

belajar komputer pemula

  • Menghidupkan Komputer

Sebelum Anda menghidupkan komputer, ada sebagian hal yang harus diingat  diantaranya memastikan perangkat-perangkat seperti keyboard,monitor, mouse, dan kabel power dalam kondisi terhubung power supply dan pastikan PC sudah terinstall Sistem Operasi. Berikut adalah cara menghidupkan komputer: Tekan tombol power pada CPU kemudian ikuti dengan menekan tombol pada monitor. Tunggu beberapa saat proses loading hingga muncul jendela windows dan komputer/PC sudah siap untuk digunakan.

  • Mengoperasikan Komputer

Setelah komputer menyala, maka proses selanjutnya yakni cara mengoperasikan komputer. Agar Anda bisa lebih cepat menguasai komputer, maka gunakanlah komputer sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda Belajar Komputer, Jika Anda seorang Designer, maka Anda bisa memakai Software Design seperti halnya Corel Draw,Adobe Photoshop,3D dan sebagainya supaya tetap fokus terhadap aktivitas design Anda, Jika Anda tergolong Programmer, maka Anda dapat memanfaatkan Visual Basic, C++, C#, Java, PHP dan sebagainya buat menunjang pekerjaan Anda, sedangkan jika tujuan belajar komputer Anda termasuk  hanya untuk Mengetik, Mengirim E-Mail, Membuat Surat dan aktivitas lainnya yang menunjang pekerjaan kantor Anda, maka Microsoft Office (Microsoft Word, Excel,Power Point, Access) dan sedikit pengetahuan tentang internet sudah sangat mumpuni untuk membantu Anda meringankan pekerjaan Anda.

  • Mematikan Komputer

Untuk mematikan komputer (Shutdown), ada beberapa tahap yang harus diperhatikan yaitu:
Tutup semua aplikasi yang Anda gunakan.

  • Klik menu Start (XP)/ Logo Windows (7) di pojok kiri bawah.
  • Pilih Shutdown dan tunggu beberapa saat hingga komputer Anda benar-benar mati.
  • Setelah komputer benar-benar mati, kemudian tekan tombol pada Monitor dan Speaker, Stabilizer dan Perangkat komputer lainnya.

Setelah itu baru cabut kabel dari stop kontak. Hal ini bertujuan untuk menghemat daya dan mengantisipasi terjadinya korsleting listrik.

Cara Belajar Komputer Windows 10 

belajar dasar komputer

  • Bermain dengan Start Menu Baru

Setelah sempat menghilang di Windows 8, kini Start Menu baru hadir di Windows 10, jika dilihat, Start Menu ini seperti gabungan dari Windows 8 dan Windows 7. Anda juga dapat melihat Aplikasi Populer atau Aplikasi yang baru di-install dari Start Menu ini.

  • Merubah Ukuran Start Menu Sesuka Hati

Kamu bisa resize ukuran Start Menu di Windows 10, dengan menggeser setiap pojok dari Start Menu. Kamu juga bisa mengembalikan Start Menu menjadi Full Screen ala Windows 8 loh. cara belajar komputer windows 10.

  • Non-Enable Live Tiles di Start Menu

Jika Anda pernah menggunakan Windows 8 dan Windows 8.1 maka Anda sudah familiar dan akan lebih mudah dengan Live Tiles. Seperti pada Windows 10, Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini jika Anda tidak menyukainya.

  • Hapus Ubin / Thumbnail di Menu

Mulai Jika Anda merasa aplikasi Windows 10 default tidak menguntungkan Anda dan hanya memenuhi Start Menu, Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak didaplikasi dan menggantinya dengan aplikasi yang menguntungkan menurut Anda.

  • Pindahkan & Ubah Ukuran Ubin / Thumbnail di Menu

Mulai seperti yang sudah dijelaskan bacaterus.com di atas, jika Anda pernah menggunakan Windows 8 atau Windows 8.1 dengan hal-hal seperti ini sudah menjadi hal yang umum.

  • Tombol Shut down & Restart ada di Start Menu

Jika Anda kesulitan menemukan tombol Shut down dan Restart di Windows 8. Sebaliknya, di Windows 10 Anda lebih mudah menemukan tombol, cukup buka Start Menu, maka akan ada tombol Power di sana.

  • Pin Aplikasi ke Menu Mulai

Sebagai pengguna komputer, kami memiliki banyak aplikasi yang diinstal. Tidak jarang Anda menggunakan semua aplikasi, mungkin hanya beberapa aplikasi yang sering digunakan, misalnya Google Chrome atau Mozilla Firefox, dan dapat menggunakan Skype dan Yahoo Messenger!

  • Tindakan Cepat Beralih Sedikit sama dengan Android,

Windows 10 melengkapi dengan versi toogle mereka sendiri. Jika Anda menggunakan Notebook yang memiliki WiFi atau Bluetooth, tentu saja jumlah toggles sendiri menjadi lebih banyak.

  • Jangan Gunakan Kata Sandi, Gunakan PIN saja!

Di Windows 10 sendiri akan lebih optimal jika Anda menghubungkannya dengan akun Microsoft. Hanya saja tidak terlalu praktis jika setiap login ke Windows harus memasukkan kata sandi terus. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan PIN, hebat lagi. PIN ini tidak perlu menekan tombol “Enter”.

  • Beberapa Desktop

Fitur ini dapat dikatakan sebagai fitur yang paling mencolok di Windows 10, yaitu Multi-desktop. Dengan fitur ini, Anda tidak hanya dapat berbagi dan membedakan aplikasi di setiap desktop, tetapi hampir seperti memiliki banyak pengguna yang berbeda tetapi masih terhubung dengan cepat.

  • Bergerak Antar Desktop

Anda dapat beralih dari Desktop 1 ke Desktop 2 dengan cara yang jauh lebih mudah, cukup dengan menekan tombol Task View, di mana ada beberapa Desktop yang muncul, cara belajar komputer Anda juga dapat menambahkan Desktop dengan menekan tombol “Baru” pada sisi kanan.

  • Layar Penuh Menu Mulai Dengan begitu Windows 10 didesaign dengan

Start Menu yang telah diperbarui, tetapi mereka masih menhapus Start Menu dengan gaya layar penuh. Buktinya, Anda masih bisa mengaktifkan Start Menu dengan layar penuh. Buka Personalisasi> Mulai> (Centang) Gunakan Mulai layar penuh. Jika Anda ingin belajar cara cepat belajar komputer, Anda harus memahami kalimat dan saran dalam artikel di atas, dan jika Anda masih sulit dalam mempelajari ilmu komputer di atas Anda dapat bertanya kepada orang yang ahli komputer, dalam artikel ini yang sudah dijelaskan sebenarnya, mulailah dari komputer mengoprasian, teknik jaringan komputer, belajar jaringan komputer, menyelesaikan pembelajaran komputer, cara belajar komputer hingga cara belajar windows 10, saya rasa cukup sampai disini penjelasan artikel ini, semoga bermanfaat bagi Anda pemula, dan berkembang biak komputer sains ya, begitu artikel tentang, cara belajar komputer jika ada kesalahan saya mohon maaf untuk jumlahnya. Sampai jumpa di postingan. Terima kasih telah berkunjung.