9 Aplikasi Edit Foto Efek Terkeren

Pengeditan gambar meliputi proses mengubah gambar, apakah itu foto digital, foto-foto kimia-foto tradisional, atau ilustrasi. Penyuntingan gambar analog tradisional dikenal sebagai retouching foto, menggunakan alat seperti airbrush untuk memodifikasi foto, atau mengedit ilustrasi dengan media seni tradisional. Program perangkat lunak grafis, yang dapat dikelompokkan secara luas menjadi editor grafis vektor, editor grafis raster, dan pemodel 3D, adalah alat utama yang dapat digunakan pengguna untuk memanipulasi, meningkatkan, dan mengubah gambar.

Banyak program pengeditan gambar juga digunakan untuk membuat atau membuat seni komputer dari awal. Foto digital adalah teknologi luar biasa. Mereka lebih unggul untuk bekerja dengan film lama dalam sejumlah cara yang sangat nyata. Tetapi untuk semua kesempurnaan digital mereka, mereka sering kekurangan karakter film lama. Film, sebagai media fisik, rentan terhadap kerusakan waktu dan akan menunjukkan tanda-tanda keausan, sobekan dan deteriorasi. Ini sering menghasilkan efek yang sangat menarik yang tidak bisa kita dapatkan dengan foto digital kita.

Tapi kita bisa, dengan sedikit bantuan dari Photoshop dan beberapa tekstur hebat. Dalam tutorial singkat ini kami akan menggunakan beberapa tekstur dan beberapa pengetahuan penyaring untuk menghasilkan efek foto film usia yang meyakinkan.

Adobe Photoshop

edit foto efek

Adobe Photoshop adalah aplikasi edit foto efek grafis raster yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Adobe Systems untuk macOS dan Windows.Photoshop dibuat pada tahun 1988 oleh Thomas dan John Knoll. sehingga kata “photoshop” telah menjadi kata kerja seperti pada “untuk Photoshop sebuah gambar,” “photoshopping” dan “kontes photoshop” pada Sejak saat itu, telah menjadi standar industri de facto dalam pengeditan grafis raster, meskipun Adobe tidak menyarankan penggunaan seperti itu.

terdapat beberapa model edit foto efek yaitu warna termasuk RGB, CMYK, CIELAB, warna titik, dan duotone untuk proses pengeditan dan menyusun gambar raster dalam berbagai lapisan serta mendukung masker, pengomposisian alfa. dengan dukungan menggunakan format file PSD dan PSB sendiri yang mendukung semua fitur di Photoshop yang disebutkan di atas luas untuk format file grafis. Selain grafis edit foto efek dari aplikasi edit foto efek ini, ia memiliki kemampuan terbatas untuk mengedit . program yang dikembangkan dan didistribusikan secara terpisah dari Photoshop yang dapat berjalan di dalamnya dan menawarkan fitur baru atau yang disempurnakan serta Kumpulan fitur Photoshop dapat diperluas dengan plug-in Photoshop untuk pengeditan efek foto terbaru.

Skema penamaan Photoshop awalnya didasarkan pada nomor versi. Namun setelah pengenalan branding Creative Suite, pada bulan Oktober 2002, kini pada setiap versi baru dari aplikasi efek foto yang satu ini ditetapkan dengan “CS” plus nomor; mis., versi utama Photoshop yang kedelapan adalah Photoshop CS dan versi utama kesembilan adalah Photoshop CS2. Photoshop CS3 hingga CS6 juga didistribusikan dalam dua edisi berbeda: Standard dan Extended. Pada Juni 2013, dengan pengenalan pencitraan merek Creative Cloud, skema lisensi Photoshop diubah menjadi perangkat lunak sebagai model sewa layanan dan akhiran “CS” diganti dengan “CC”. perangkat lunak seperti Adobe ImageReady, Adobe Fireworks, Adobe Bridge, Adobe Device Central dan Adobe Camera RAW Secara historis perangkat lunak yang terdapat pada Photoshop.

Adobe juga mengembangkan dan menerbitkan beberapa aplikasi Selain Photoshop yaitu Photoshop Elements, Photoshop Lightroom, Photoshop Express dan Photoshop Touch yang tak kalah dalam editan foto efek keren. Secara kolektif, mereka dicap sebagai “The Adobe Photoshop Family”. Saat ini perangkat lunak berlisensi.

GIMP (GNU Image Manipulation Program)

edit efek foto

aplikasi GIMP memiliki fitur komplet yang bisa kamu gunakan seperti inserting tool, image tool, selection tool, layer tool, color tool, filter, clone tool, blur tool, smudge tool, pen tool, healing tool, airbrush tool, dll. dan GIMP (GNU Image Manipulation Program) kembali rilis pertama kali pada tahun 1996, dan sejak itu terus diperbarui secara berkala, sehingga tidak mengherankan bahwa paket aplikasi dalam pengedit foto PC gratis terbaik paling powerful dan paling lengkap yang beredar saat ini. kamu juga bisa menambahkan bingkai/frame dan menggabungkan foto/ kolase menggunakan aplikasi ini.

GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah salah satu aplikasi edit foto efek yang open source dan tersedia secara bebas untuk membuat dan memanipulasi gambar grafik yang berjalan di Linux, sistem operasi berbasis Unix lainnya, dan juga pada Windows dan Mac OS X. GIMP didistribusikan di bawah ketentuan lisensi yang ditentukan oleh Proyek GNU. Anda mungkin menemukan GIMP sebagai salah satu aplikasi opsional yang tersedia dalam paket Linux besar seperti yang didistribusikan oleh Debian dan Red Hat. Anda juga dapat mengunduhnya secara langsung. GIMP menawarkan retouching foto, komposisi gambar, dan authoring gambar dan lebih baik dibandingkan dengan pengguna untuk aplikasi Adobe Photoshop dan Illustrator.

GIMP adalah akronim untuk Program Manipulasi Gambar GNU. Ini salah satu program edit foto efek keren yang didistribusikan secara bebas untuk tugas-tugas seperti retouching foto, komposisi gambar dan authoring gambar.Ia memiliki banyak kemampuan. Ini dapat digunakan sebagai program cat sederhana, program retouching kualitas foto ahli, sistem pemrosesan batch online, penyaji gambar produksi massal, konverter format gambar, dll.GIMP dapat diperluas dan diperluas. Ini dirancang untuk edit efek foto dan ditambah dengan plug-in dan ekstensi untuk melakukan apa saja. Antarmuka scripting yang canggih memungkinkan semuanya dari tugas paling sederhana hingga prosedur manipulasi gambar yang paling rumit agar mudah ditulis serta diberi efek edit foto.

GIMP ditulis dan dikembangkan di bawah X11 pada platform UNIX. Tetapi pada dasarnya kode yang sama juga berjalan di MS Windows dan Mac OS X. GIMP dibuat oleh Peter Mattis dan Spencer Kimball.

Photoscape

efek foto keren

Cara kami memotret dan membagikannya dengan keluarga dan teman-teman baik telah berubah secara drastis selama bertahun-tahun. Anda dapat menemukan beberapa alasan untuk ini, satu perbaikan dalam perangkat yang sebenarnya tersedia untuk mengambil gambar dengan dan yang lain tentu saja adalah kemajuan dalam teknologi komputer pribadi.

Mengambil gambar dan menyimpannya di laptop berarti Anda tidak lagi harus membayar untuk memproses yang ‘tidak benar’. Masalahnya adalah mencoba mempelajari bidang rumit untuk mengedit foto-foto itu sehingga Anda dapat membagikannya dengan orang-orang terkasih. Pada awalnya, seseorang harus menguasai komputer atau internet untuk menggunakan perangkat lunak pengedit foto. Sekarang Anda cukup memasukkan kamera atau ponsel ke laptop Anda atau mengirimkannya ke diri Anda melalui email dan langsung mulai bekerja dengan editor foto yang tidak rumit dan mudah digunakan untuk membuat foto-foto ini tampak seperti diambil oleh seorangahli.

Jauh lebih mudah daripada sebelumnya, bahkan untuk pemula, untuk mengubah foto menjadi kartu yang dipersonalisasi untuk ulang tahun, hari libur khusus, kartu ucapan terima kasih, atau mengirimnya agar dicetak oleh pengembang foto lingkungan atau toko.Kami akan menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya untuk memahami dasar-dasar mengedit semua foto berharga Anda dan mencari tahu keterampilan penting seperti, mengimpor, mengekspor, dan memotong gambar. Anda juga akan mempelajari kiat tentang cara menyesuaikan kecerahan, tingkat hitam, dan kiat tentang cara menyesuaikan kontras atau skala gambar.

PhotoScape adalah program edit foto efek grafis, yang dikembangkan oleh MOOII Tech, Korea. Dengan berkonsepkan mudah dan menyenangkan serta memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit efek foto keren yang diambil dari kamera digital mereka atau bahkan ponsel. Photoscape beroperasi pada sistem Microsoft Windows dan Mac dan PhotoScape menyediakan antarmuka pengguna yang sederhana untuk peningkatan foto umum termasuk penyesuaian warna, pemotongan, pengubahan ukuran, pencetakan dan animasi GIF. Ini tidak tersedia di sistem Linux. Versi 3.7 adalah rilis stabil saat ini. Namun, versi yang lebih lama masih tersedia untuk pengguna Windows 98 atau ME. Bahasa standarnya adalah bahasa Inggris dan Korea, dengan paket bahasa tambahan tersedia untuk diunduh serta didistribusikan secara gratis untuk semua pengguna, termasuk badan komersial.

PhotoScape ditujukan bagi mereka yang hanya memulai dengan pengeditan gambar dan harus memiliki pendekatan langsung ke depan untuk mengubah, membuat, membuat, dan membagikan foto-foto mereka. PhotoScape sering merupakan salah satu ahli yang memilih untuk menghasilkan foto yang menarik, gaya canggih, dan seni kreatif tetapi untuk artikel khusus ini kita akan berkonsentrasi pada PhotoScape untuk menghasilkan penyesuaian yang tidak rumit untuk gambar Anda yang dapat digunakan siapa pun.

Sementara PhotoScape memiliki beberapa alat yang cukup sederhana yang mudah digunakan dan terutama diarahkan untuk editor foto yang lebih berpengalaman, antarmuka dan fungsi yang penting mungkin sedikit menakutkan bagi sebagian orang. Jadi, kami sarankan Anda mencoba menggunakan InPixio Photo Editor, yang sederhana untuk bekerja dengan program perangkat lunak pengedit foto yang sangat efektif untuk mulai bekerja dalam gambar Anda. Ini ditawarkan untuk pelanggan Windows dengan tidak hanya karakteristik pengeditan foto dasar tetapi juga beberapa alat canggih dan efek foto yang luar biasa. Unduh dan coba sekarang.

Paint.NET

aplikasi efek foto

Cara sebagian besar dari kita mengambil foto dan memamerkannya telah meningkat secara dramatis selama beberapa tahun terakhir. Ada beberapa alasan bagus untuk ini, salah satunya adalah peningkatan di sekitar kamera yang sebenarnya yang tersedia untuk mengambil foto bersama dengan kemajuan dalam teknologi komputer saat ini.

Pada akhirnya kami memiliki ratusan foto yang tidak pernah kami bagikan dengan orang lain. Meskipun teknologi baru ini terdengar menarik, seseorang harus menguasai komputer agar dapat menggunakan paket perangkat lunak pengeditan gambar. Saat ini seseorang dapat dengan mudah menghubungkan kamera digital mereka atau bahkan ponsel mereka ke komputer, pc pribadi atau bahkan email ke diri sendiri melalui email dan mulai menggunakan editor gambar yang tidak rumit dan mudah digunakan untuk membuat foto itu tampak seperti mereka telah ditangkap oleh seorang profesional yang terampil. Melakukan hal ini jelas lebih rumit daripada sebelumnya, bahkan untuk pekerja pemula. Kami sekarang dapat mengubah foto menjadi kartu buatan sendiri untuk hari jadi, liburan eksklusif, kartu ucapan terima kasih, atau bahkan mengirimkan semuanya untuk dicetak oleh pengembang foto lokal atau department store lingkungan Anda.

Tim kami dapat menunjukkan kepada Anda betapa mudahnya untuk memahami prinsip-prinsip dasar yang sebenarnya mengenai peningkatan semua gambar berharga Anda saat ini dan mempelajari teknik signifikan termasuk, mengimpor, mentransfer, serta memotong foto. Teknik lain yang dapat Anda pelajari dengan mudah adalah bagaimana mengubah kecerahan, tingkat hitam, dan bagaimana memodifikasi kontras atau bahkan skala sebenarnya dari gambar.

Sudah pasti waktu untuk mulai melihat pada hampir semua foto-foto besar yang kebanyakan orang telah menabung di ponsel mereka atau mungkin komputer rumah dan membuat perubahan yang akan mengubah mereka langsung ke orang-orang yang senang dan bangga untuk memiliki dan berbagi. Paint.NET tidak diragukan lagi merupakan program yang berharga dengan berbagai alat dan aplikasi untuk memotong dan mengedit foto, itu tidak benar-benar dirancang untuk pemula yang baru saja memasuki proses yang sering rumit ini. Untuk posting ini kita akan benar-benar fokus pada Paint.NET yang sengaja dibuat untuk mereka yang baru melakukan editing foto.

Chasys Draw IES

edit foto efek keren

Chasys Draw IES adalah aplikasi perangkat lunak pengedit gambar berfitur lengkap dengan banyak fitur. Pengembang mengklaim setelah Anda terbiasa dengan antarmuka ini, Anda tidak akan pernah kembali ke aplikasi lain. Itu cukup sulit. Menurut John, pengembangnya, Chasys Draw IES dibangun di atas 3 pilar – Karakter (tidak ada imitasi Photoshop di sini), Kinerja (cepat, efisien dan stabil) dan Inovasi (teknik baru dan pemikiran out-of-the-box). Anda sendirilah yang memutuskan apakah perangkat lunak memenuhi harapannya.

Chasys Draw IES adalah rangkaian aplikasi termasuk editor gambar berbasis lapisan canggih dengan animasi, dukungan pengeditan ikon dan resolusi super melalui penumpukan gambar, pengonversi file gambar multi-berulir, penampil gambar cepat & prosesor file kamera RAW.

Saat pertama kali menginstal aplikasi, ia akan meminta untuk mengaitkan sebagian besar format gambar umum dengan Chasys Draw IES Anda memiliki opsi untuk melewatinya. Kemudian akan mendaftar dan mengaktifkan tujuh plugin berbeda, setelah selesai, akan menyelesaikan pemasangan.

Chasys Menggambar IES Artist

editan foto efek keren

Chasys Draw IES Artist adalah editor gambar Chasys Draw IES. Anda dapat mengedit gambar yang sudah ada atau Anda dapat melukis, mendesain atau segala jenis karya artistik. Dengan Chasys Draw IES Artist, Anda dapat mengedit foto digital Anda, memungkinkan Anda untuk menghapus cacat. karakteristik citra yang ditangkap menggunakan kamera digital dan pemindai – dan bahkan yang alami seperti jerawat – tanpa kehilangan harmoni dan aliran aslinya.

Chasys Draw IES Artist juga mendukung layering freestyle. Menurut pengembang, lapisan freestyle dapat dipindahkan ke seluruh desktop virtual ruang kerja, seperti Anda dapat menempatkan foto di mana pun di meja Anda. Chasys Draw IES Artist Anda dapat menambahkan animasi ke gambar atau kursor juga. Alat ini mendukung penumpukan gambar dasar, memungkinkan Anda untuk menghilangkan objek bergerak yang menghalangi pandangan Anda, melakukan pengurangan kebisingan, dan efek lainnya seperti resolusi multi-bingkai.

Chasys Menarik IES Konverter

Chasys Draw IES Converter adalah program konversi bertenaga tinggi dari Chasys Draw IES. Keuntungan utama prosesor multi thread / Multi core dan konversi Anda sangat cepat. Menurut pengembang Jendela utama menunjukkan status aplikasi saat ini. Penghitung “utas” menunjukkan jumlah utas kerja paralel; pada sistem multi-core, angka ini akan lebih besar dari satu, menunjukkan bahwa file sedang diubah secara paralel.

Chasys Draw IES RAW-Photo

Chasys Draw IES raw-Photo adalah program impor dan pemrosesan format RAW. Menurut pengembang Chasys Draw IES raw-Photo didasarkan pada decoder foto mentah Dave Coffin, lebih dikenal sebagai dcraw. Bagi mereka yang tidak akrab dengan istilah foto mentah, itu adalah foto yang Anda ambil dari kamera digital (Digital Negatives) dan aplikasi ini akan berkembang dan terselubung menjadi format yang dapat digunakan. Menurut pengembang ini mendukung dimulai dengan “Impor dan Pengaturan Kamera” bagian, kemudian “Penyesuaian”, dan akhirnya “Menyelesaikan” bagian.

PhoXo

efek edit foto

PhoXo adalah freeware penyuntingan foto untuk Windows yang memungkinkan Anda membuat beberapa perubahan dalam file gambar Anda. Program pengeditan foto Phoxo mendukung beberapa jenis file gambar termasuk semua format utama seperti GIF, PNG, BMP, dan JPG.

PhoXo memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana untuk dinavigasi. Anda dapat dengan mudah menyeret dan menjatuhkan gambar ke program dan memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur PhoXo

PhoXo hadir dengan beberapa fitur pengeditan foto dasar seperti penyesuaian kecerahan dan kontras. Ini juga termasuk alat pengeditan foto dasar lainnya seperti kuas cat, pemilih warna, menambahkan teks, pena, kloning, penghapus, warna isi, dan banyak lagi. Bagian terbaik yang saya suka tentang PhoXo adalah bahwa ia dapat menghapus blur dari gambar Anda, mungkin itu adalah blur, zoom blur atau buram radial.

IrfanView

efek foto terbaru

IrfanView memiliki banyak plugin yang tersedia termasuk banyak yang dikemas bersama dalam file zip, namun, Anda dapat mengunduh semua plug-in dari satu file besar yang dapat dieksekusi, yang merupakan proses yang disarankan. Salah satu file zip paket tersedia untuk multimedia yang berisi plugin untuk IV_Player, Med, Mp3, Pembakaran, Nero, Quicktime, Real Audio, dan SoundPlayer. Nah data file dengan Format zip yang lain berisi plugin ini untuk Awd, B3d, Crw, CADImage, Dicom, DjVu, EaFsh, Ecw, Exr, Flash, Format, Fpx, Hdp, Ics, ImPDF, JPEG2000, Jpeg_LS, Jpm, Kdc, LogoManager, Mng , Mrc, MrSID, PhotoCD, PNGOUT, Kiriman, RIOT, Sff, Wbz, Wsq, dan Vtf.

Selain 130 ditambah ekstensi file yang didukung, IrfanView juga dilengkapi dukungan multi bahasa, opsi melukis untuk menggambar beberapa bentuk, fitur slide show yang pernah populer yang menyediakan opsi yang dapat disimpan sebagai file exe atau scr atau dibakar ke CD / DVD, dan dukungan untuk Filter Adobe Photoshop. Saya akan menyentuh lebih banyak tentang menggunakan fitur Slideshow nanti di posting ini

Pengeditan gambar

Jelajahi folder gambar Anda dan klik Buka. Contoh gambar yang saya gunakan dalam ulasan ini termasuk foto bunga kosmos dan subjek bug, yang cocok untuk contoh pengeditan gambar. IrfanView juga dapat mengarahkan gambar yang aktif untuk dibuka dalam editor grafis eksternal yang terpasang seperti Photoshop.

Pilihan pengeditan juga termasuk memotong, mengubah ukuran, dan memutar, dan memodifikasi alat termasuk kecerahan, kontras, warna, tingkat gamma secara manual atau otomatis, dan kemudian gambar dapat dengan mudah dikonversi ke format file lain. IrfanView juga memiliki opsi proses batch di mana banyak file gambar dapat dimodifikasi dalam satu operasi.

Slideshow dan screen saver

Menggunakan fitur Slideshow dari menu File, IrfanView memungkinkan Anda untuk membuat screen saver dan slideshow dari koleksi gambar bersama dengan opsi penyematan audio MP3 untuk musik latar belakang. Screen saver atau slide show projects dapat disimpan sebagai file yang dapat dieksekusi sendiri yang dapat berjalan pada PC independen Windows dari IrfanView.

Pengaturan kemajuan slide dapat dilakukan secara otomatis untuk beberapa detik atau dapat diatur untuk input mouse atau keyboard manual, dan juga dapat diatur untuk kemajuan acak. Pilihan Slideshow mencakup pengaturan gambar awal, dan mengingat indeks file terakhir saat keluar, pengulangan berkelanjutan dari tampilan slide, mengulang file MP3 untuk musik latar belakang, menyembunyikan kursor mouse, dan menutup file setelah tayangan slide terakhir.

Mode bermain dapat dipilih dari layar penuh agar sesuai dengan lebar atau tinggi gambar, atau pengganda tampilan dapat dinyatakan sebagai persen dari ukuran layar. Klik pada tombol Putar Slideshow untuk pratinjau sebelum menyimpan file untuk memastikan presentasi diatur sesuai harapan. Teks yang diambil dari file .txt juga dapat ditambahkan ke dalam file slideshow. Dari properti layar dan jendela pengaturan warna layar latar belakang juga dapat dimodifikasi dari langit-langit warna. Tayangan slide dapat disimpan sebagai file .exe untuk presentasi slideshow yang berdiri sendiri, atau sebagai file .scr untuk screen saver.

CorelDraw

edit foto efek

CorelDraw merupakan editor grafik vektor yang telah dikembangkan dan dipasarkan oleh Corel Corporation. Ini juga merupakan nama Corel’s Graphics Suite, yang menggabungkan CorelDraw dengan editor bitmap-image Corel Photo-Paint serta program-program terkait grafis lainnya (lihat di bawah). Versi terbaru dipasarkan sebagai CorelDraw Graphics Suite 2018 (setara dengan versi 20), dan dirilis pada 10 April 2018 [1]. CorelDraw dirancang untuk mengedit gambar dua dimensi seperti logo dan poster.

Pada tahun 1987, insinyur Corel Michel Bouillon dan Pat Beirne melakukan pengembangan program ilustrasi berbasis vektor untuk digabungkan dengan sistem penerbitan desktop mereka. Program itu, CorelDraw, awalnya dirilis pada tahun 1989. CorelDraw 1.x dan 2.x berjalan di bawah Windows 2.x dan 3.0. CorelDraw 3.0 datang sendiri dengan rilis Microsoft Windows 3.1. dan semenjak Dimasukkannya TrueType di Windows 3.1 mengubah CorelDraw menjadi program ilustrasi yang serius yang mampu menggunakan font outline yang dipasang secara sistem tanpa memerlukan perangkat lunak pihak ketiga seperti Adobe Type Manager; dipasangkan dengan program pengeditan foto (Corel Photo-Paint), pengelola font dan beberapa perangkat lunak lainnya, itu juga merupakan bagian dari suite grafis all-in-one pertama. Itulah beberapa aplikasi edit foto efek terkeren yang bisa anda coba.