Menyelam Lebih Dalam Mengenai Apa Itu Google Adsense ?

Memang masih banyak orang yang tidak mengetahui apa itu google adsense ? Sebenarnya google adsense itu adalah sebuah layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Setiap para pemilik blog atau website di seluruh dunia dapat memakai  program ini, dan jika anda belum mempunyai blog, anda bisa membuatnya di blogger.com. Jika anda mendaftar ke google adsense dan pendaftaran anda di terima oleh google adsense maka anda sebagai pemilik blog atau website dapat menampilkan iklan – iklan di website atau blog anda.

Iklan yang ditampilkan oleh google adsense bisa menyerupai text, video, gambar, atau text beserta gambar. Iklan – iklan tersebut di atur oleh google dan bisa menghasilkan uang untuk anda pribadi. Google akan membayar setiap ada yang mengklik iklan di website anda masing masing. Proses dalam menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi.

Sekilas Mengenai Adsense

apa itu google adsense ? untuk mendukung persediaan layanan iklan adsense, Google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih, yang memungkinkan iklan yang ditampilkan diblog atau web anda sesuai berdasarkan tema dan kata kunci yang dibahas, serta lokasi dari target geografis pengunjung, dan dari faktor lain.

Bagi anda yang ingin beriklan dan mengiklankan produk anda di Google Adsense anda bisa mendaftar dalam program Google AdWords. Dan jika anda memiliki blog atau website ,dan anda ingin mencari penghasilan tambahan dari internet anda dapat mendaftar diri anda sebagai publiser iklan andsense, anda bisa langsung mendaftar ke Google Adsense.

Hal Yang Pelu Di Waspadai Dalam Adsense

cara menggunakan google adsense

apa itu google adsense ?Google Adsense adalah sebuah program yang menggiurkan, jika berhasil dijalankan dengan sukses, bayangkan seorang adsenser yang sukses meraup keuntungan yang dengan menjadi publiser adsense dengan bermodalkan blog gratis atau web berbayar. Adsenser yang sukses memang kadang membuat banyak orang iri karena memang menggiurkan.

Bayangkan bagaimana orang yang bekerja dari rumah atau warnet tetapi mereka mendapat penghasilan dolar. Tak heran banyak orang yang menghalalkan segala cara dalam berburu dolar di adsense. Namun bukan dolar yang dicapai atau di dapat malah banned massal yang di dapat.

Memang dalam prakteknya sangat sulit untuk menipu google. Ada beberapa blogger mencoba berbagai trik, seperti menggunakan proxy untuk menyamarkan IP mereka atau merubah IP mereka ke negara lain. Kemudian mengklik iklannya sendiri, namun tetap tidak bisa dan malah menuai hasil yang merugikan berupa BANNED oleh Google.

Yang jelas entah teknologi apa yang digunakan oleh google, sehingga mereka bisa mengetahui semua, tapi pada dasarnya, apabila ada kecendrungan peningkatan pendapatan dolar secara drastis dimana sebelumnya belum pernah terjadi di akun google adsense anda, maka kejadian ini bisa menimbulkan sesuatu hal yang sangat mencurigakan.

Manfaat dan fungsi Google Adsense

cara daftar adsense youtube

apa itu google adsense  ? Dari penjelasan pengertian di atas, dapat disimpulkan bahwa Google Adsense memiliki manfaat serta fungsi yang sangat signifikan memberi dampak positif bagi para pemilik website atau blog. Syarat Google Adsense juga mudah untuk dilengkapi sehingga masyarakat yang hendak bergabung dapat melakukannya dengan cepat dan mudah.

Manfaat paling utama adalah memperoleh penghasilan dengan mudah karena dollar akan berdatangan jika pengunjung website melakukan klik saja. Hitungannya juga sangat optimal karena dihitung setiap klik.

Namun ternyata, perhitungan penghasilan dari GA sangat beragam atau berbeda-beda. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kategorisasi program yang menentukan besaran bayaran bagi para pemasang iklan. Beberapa kategori program dalam Google Adsense sebagai berikut:

AdSenses for Domains

Selanjutnya terdapat kategrori Adsense for domain yang dapat mengijinkan publisher untuk menampilkan konten sesuai domain. Hal ini akan membantu para pengguna atau pengunjung untuk dapat mencapai hasil pencarian imformasi atas domain yang sesuai dan relevan. Cara penggunaan Google Adsense tidaklah begitu sulit sehingga mudah diaplikasikan oleh siapa saja.

AdSense for Search

Kategori yang pertama adalah AdSense for search dimana fitur yang satu ini menggunakan mesin pencarian Google untuk dapat menampilkan adword yang bermunculan. Penjelasan secara singkatnya, pada kategori ini pemilik blog akan menempatkan mesin pencarian dengan memasukkan kata kunci pada blow atau website yang akan memudahkan pengunjung untuk mencari berbagai informasi melalui kotak pencarian Google Adsense tersebut.

AdSense for Content

Sedangkan untuk Adsense for content, kategori ini akan memberikan space atau     ruang khusus untuk penyampaian iklan yang akan ditampilkan pada blog atau website. Jika pemilik blog atau situs mengijinkan GA ditampilkan pada Sidebar, maka akan terdapat widget baru yang akan tersimpan pada blog yang berada di area Sidebar.

AdSense for Feeds

Terakhir terdapat Adsense for feeds yang merupakan kategori GA yang sangat efektif. Menempatkan iklan yang relevan akan membantu Anda dalam memanage atau mengatur website atau blog.

Setelah mengetahui pengertian Google Adsense dan contohnya dari penjelasan di atas, akan dapat semakin mempermudah Anda dalam melakukan proses pendaftaran atau registrasi Google Adsense. Jika selama ini Anda sudah coba berkali-kali namun tetap ditolak, maka temukan strategi khususnya melalui kursus SB1M(sekolah bisnis satu milyar). Dijamin tidak akan rugi.

Cara menggunakan google adsense

Cara Menggunakan Adsense Untuk Mendapatkan Uang Dari Internet

Karena banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum paham dan mengerti cara menggunakan Adsense, maka pada artikel saya kali ini akan menjelaskan tentang cara menggunakan Google Adsense.

Adsense yaitu sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google Incorporation. Program ini menawarkan kepada semua orang yang memiliki website/blog untuk menampilkan iklan Adsense pada blog atau website mereka dan jika ada orang lain (pengunjung) yang mengklik iklan Adsense tersebut maka si pemilik website/blog akan mendapatkan penghasilan/komisi uang.

Cara menggunakan google Adsense sangat mudah, pertama – tama tentu saja Anda harus mempunyai akun Adsense terlebih dahulu. Jika Anda belum memilikinya, Anda bisa langsung segera mendaftar (Sign-Up) pada website kemudian anda mendaftar melalui alamat email yang anda punya dan masukan alamat blog atau website milik anda yang akan segera didaftarkan. Setelah itu masukan juga data diri anda secara lengkap dan tunggu hingga pendaftaran google Adsense anda diterima.

Jika anda sudah memiliki akun Adsense, langkah selanjutnya yaitu masuk (log-in) ke akun Adsense dan membuat iklan Adsense. Kemudian kode iklan Google Adsense tersebut di copy-paste ke blog atau website Anda agar iklan Adsense bisa muncul. Tempatkan iklan Adsense pada posisi yang mudah dilihat pengunjung bisa mudah mendapatkan klik.

Langkah selanjutnya adalah dengan mencari trafik pada pengunjung blog dengan sebanyak-banyaknya agar peluang terjadinya klik pada iklan Adsense semakin besar, semakin banyak pengunjung maka semakin banyak terjadinya klik, dan semakin banyak klik maka akan penghasilan dolar Adsense Anda pun akan semakin banyak. Anda bisa melihat penghasilan google Adsense anda dengan log-in ke akun Google Adsense. Berikut ini screenshot penghasilan dalam akun Adsense yang saya peroleh dari beberapa blog atau web :

google adsense

Penghasilan sampingan dari google adsense

Penghasilan  Google Adsense bisa dicairkan jika Anda sudah mendapatkan PIN verifikasi, PIN tersebut berfungsi untuk memverifikasi alamat dan akun Adsense Anda. PIN verifikasi akan dikirimkan ke alamat rumah anda jika penghasilan  Google Adsense telah mencapai $10. Anda bisa mencairkan penghasilan Adsense setiap bulan jika total pendapatn sudah mencapai $100 atau lebih. Uangnya bisa Anda cairkan dengan mudah di tempat-tempat yang mimiliki logo Western Union.

Cara menggunakan Google Adsense sangatlah sederhana dan mudah. Namun untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari Goggle Adsense tidaklah mudah (kecuali anda tahu trik dan strateginya). Jika anda pemula, saya sarankan untuk membaca ebook Adsense Mentalis, yaitu sebuah ebook panduan belajar Google Adsense disertai trik-trik yang sudah terbukti berhasil menghasilkan ribuan dolar. Saya rasa ebook ini cukup baik karena penjelasan didalamnya sangat detail dan tahap demi tahap dari awal hingga akhir sehingga mudah dipelajari oleh orang tidak paham sekalipun..

Dalam ebook tersebut dijelaskan cara mendapatkan ribuan dolar dari Google Adsense dengan menggunakan blogspot gratis dengan cepat dan mudah. Ebook Adsense Mentalis dibuat berdasarkan pengalaman sipenulis yang juga seorang blogger profesional dan telah bermain Adsense selama bertahun-tahun, sehingga strategi yang diajarkan dalam ebook tersebut benar-benar hal yang sudah terbukti menghasilkan, saya sendiri sangat terbantu oleh ebook tersebut.

Bila Anda serius ingin belajar mencari uang dari internet melalui program Google Adsense saya sarankan Anda segera membeli ebook tersebut. Jangan ragu – ragu dalam mengeluarkan sedikit uang demi keuntungan yang lebih besar dikemudian hari, karena walaupun harga ebook ini sangat murah namun isinya tidaklah murahan melainkan sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan anda.

Cara Daftar Adsense Youtube

Cara Paling Mudah Daftar Adsense Melalui Youtube

Satu Akun Gmail untuk Semua

Satu akun Gmail saja untuk semua, jadi permasalahan yang susah menjadi mudah karena hanya dengan 1 akun Gmail, kita sudah bisa mendaftar semua.

Itulah keistimewaan google, jadi kita tidak di buat ribet untuk membuat email lagi sampai tahapan pembuatan akun adsense.

Karena semua milik google, hanya perlu melalui tanggapan proses dalam pendaftaran. Jadi harus di ingat  dengan betul paswordnya dan email kalau perlu dicatat dan disimpan.

Kenapa harus melalui Youtube?

Cara ini adalah yang paling mudah dimengerti dibandingkan mendaftar akun google adsense melalui blogspot (blog), yang harus melalui tahap review posting. Yang pasti kita harus mempersiapkan artikel atau blog yang sudah layak.

Baiklah, langsung saja saya jelaskan tahap – tahap mendaftar akun adsense melalui youtube

Tahap 1
Mendaftar email Google,

Membuat akun Gmail Disini saya tidak akan menjelaskan cara membuat akun Gmail, karena saya rasa tidaklah terlalu susah untuk membuat akun Gmail. Bagi yang sudah mempunyai akun gmail, langsung masuk tahap ke 2.

Tahap 2
Sign in (masuk) ke Youtube,

Silahkan masuk ke halaman Youtube (dengan Gmail anda) upload video yang sudah anda buat  sebelumnya, usahakan video buatan anda yang original. Untuk mempermudah espros sistem dan jangan memakai background lagu yang melanggar hak cipta orang lain.

Tahap 3
Pengaturan akun, 

youtube

Buat verifikasi akun youtube anda terlebih dahulu, biasanya menggunakan nomor ponsel anda. Lalu lakukan proses sesuai dengan gambar dibawah ini.

Keterangan gambar no 1
1. Klik pada creator studio,yang ada di gambar profil anda
2. Klik saluran – status dan fitur
3. Dibagian monetasi, klik Aktifkan.

Selanjutnya ikuti petunjuk sesuai gambar, no 2, no 3, no 4 dan no 5

cara mendapatkan uang dari youtube adsense

cara daftar adsense youtubee

cara mendapatkan uang dari youtube adsense1

daftar google adsense

Keterangan Gambar nomor 6

Isi kolom negara atau wilayah Indonesia
Jenis akun : Perseorangan

Selanjutnya masukkan nama penerima pembayaran selanjutnya dengan alamat lengkap, pada bagian ini sangat penting!!, tulis alamat sesuai dengan indentitas anda. Sesuaikan dengan alamat yang ada di KTP anda (sertakan nomor rumah). Setelah selesai, klik kirim permohonan saya.

Mengapa harus mengisi alamat sesuai KTP? Karena pihak dari Google akan mengirimkan PIN melalui surat pos (bukan email) ke rumah anda jika saldo anda nantinya sudah diambang batas, untuk memverifikasi alamat anda. Jadi harap di perhatikan dengan seksama.

Karena banyaknya masalah membuat akun google adsense dengan alamat yang tidak jelas, membuat pengiriman PIN dari google tertunda dan tidak sampai ke alamat yang ditujukan, hal ini akan merugikan anda sendiri di kemudian hari.

Begitulah cara membuat akun Google adsense melalui Youtube, setelah proses selesai (gambar 5) anda akan di minta memverifikasi akun google adsense anda yang baru melalui nomor HP.

Kemudian itu tinggal menunggu persetujuan dari pihak google adsense, biasanya lamanya waktu  sampai 1 – 7 hari atau mungkin bisa lebih, tergantung kebijakan dari google adsense.

Tetapi pengalaman yang sudah – sudah, dalam waktu kurang dari tiga hari sudah langsung di approved ( disetujui). Jadi rajin rajin saja memeriksa email anda ya…

Note : 

Akun Adsense ini hanya bisa berlaku untuk Youtube saja, untuk dapat menunjukan iklan  di blog atau web maka harus menambah status akun Adsense (upgrade) dengan menggunakan nama domain sendiri (Domain TLD)

Cara Daftar Adsense Blog sendiri

sebelumnya, kunjungi website Google AdSense dan masukkan data-data yang diminta.

cara daftar adsense blog

Anda akan melihat layar seperti di atas. Masukkan URL Website danalamat email Anda, dan pilih apakah Anda ingin mendapatkan bantuan dari AdSense. Setelah itu klik Save and Continue.

adsense blog

Selanjutnya yaitu, Google akan menentukan bahwa URL dan info anda sudah       benar. Pilih negara asal anda, jangan lupa centang Yes, I have read and accept the agreement. Setelah itu klik Create Account.

google adsense blog

Masukkan detail alamat pembayaran Anda. Isi data dengan lengkap.

cara membuat akun adsense

Lalu anda akan diminta untuk memasukkan kode ke HTML website Anda sebelum AdSense anda bisa berjalan dengan baik.

Cara Membuat Akun Adsense google

  1. Buka Browser Microsoft Edge (“Atau Browser Lain”) anda dan Buka com
  2. Setelah itu anda berada di situs web tersebut, silahkan anda Scrollke bagian paling bawah, setelah itu pastikan anda memilih Bahasa Tampilan Bahasa Indonesia.setting bahasa
  3. Setelah itu, silahkan anda Scrollke atas,lalu pilih dan klik DAFTAR SEKARANG.melakukkan pendaftaran
  4. Setelah anda klik DAFTAR SEKARANG, anda akan langsung dibawa ke halaman awal pendaftaran.google adsense1

Untuk lebih jelasnya, perhatikan keterangan di bawah ini              

  • URL Situs Anda

Pada tahap ini, silahkan anda masukkan alamat URL Situs Web anda (“Alamat Domain Anda”) yang ingin anda pasangkan iklan Adsense.

Catatan:Pastikan anda memasukakn alamat URL Situs Web anda yang aktif.

  • Alamat Email Anda

Pada bagian ini, cenderung akan terbaca secara otomatis dari email yang Anda gunakan untuk Login ke akun Google Anda.

  • Email Newseletter:

Pada bagian ini, anda dapat memilih “Ya, kirimi saya saran bantuan dan performa yang disesuaikan”, jika Anda ingin mendapatkan pemberitahuan dari Adsense atau Anda juga dapat memilih “Tidak, jangan kirimi saya saran bantuan dan performa yang disesuaikan”, jika Anda tidak ingin menerima email pemberitahuan.

Setelah itu, untuk melanjutkan klik Simpan Dan Lanjutkan.

  1. Setelah itu anda klik Simpan dan lanjutkan, anda akan langsung dibawa ke halaman pemilihan Negara Pada bagian ini, silahkan andapilih Negara Indonesia Setelah itu, untuk melanjutkan silahkan Anda Scroll ke bawah.adsense

Catatan:

Pastikan anda tepat memilih Negara, karena di Adsense sendiri, untuk Negara tidak dapat diubah

Setelah Anda scroll ke bawah, untuk melanjutkan silahkan Anda beri tanda ceklist pada “Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian” (“1”), setelah itu pilih dan klik Buat Akun.

adsense google

  1. Setelah itu klik buat akun, Anda akan langsung dibawa kehalaman pertamadari Adsense Anda. Untuk melanjutkan, klik GET STARTED.google adsense 2
  2. Setelah anda mengklik GET STARTED, maka Anda akan dibawa ke halaman pengisian informasi penerima pembayaranAnda.google adsense 3

Untuk penjelasan lengkapnya, perhatikan keterangan di bawah ini

  1. Name : Pada tahap ini, silahkan anda masukkan nama lengkap anda
  2. Address Line 1 : Pada langkah ini, silahkan anda masukkan alamat rumah anda sesuai dengan yang di KTP (“Masukkan sampai kecamatan”)
  3. City:Pada tahap ini, silahkan Anda masukkan Kota dari Kabupaten dari alamat anda di KTP anda

selanjutnya, untuk melanjutkan silahkan Anda scroll ke bawah.

adsense google1

Untuk penjelasan lengkapnya, perhatikan keterangan di bawah ini

  • Province: Lalu di bagian ini, silahkan anda pilih Provinsi dari alamat di KTP anda.
  • Postal Code: Pada bagian ini, silahkan Anda masukkan Kode Pos dari Kecamatan yang berada di KTP Anda.
  • Phone Number: Pada bagian ini anda memasuki pilihan, silahkan anda masukkan Nomor Hp anda.
  • Setelah itu, untuk melanjutkan klik SUBMIT.
  • Setelah anda klik SUBMIT dan berhasil di-submit, maka anda akan dibawa ke halaman Kode Adsense. Untuk melanjutkan, silahkan Anda Scrollke bawah.belajar google adsense
  • Setelah anda scrollke bawah, anda akan mendapat tampilan seperti pada gambar di bawah, dimana pada tampilan tersebut, terdapat Kode Adsense(“1”) yang harus Anda tempatkan di situs web Anda agar dapat ditinjau.Untuk melanjutkan, klik Copy Code.belajar adsense
  • Setelah anda klik Copy Code, maka silahkan Anda pasangkan kodetersebut di situs web WordPress Anda atau di Blogspot yang telah di-custom domain. Jika sudah, untuk melanjutkanberi tanda ceklist pada “I’ve pasted the code into my website”, setelah itu pilih dan klik DONE.google adsense6

Catatan:  Untuk cara pemasangan code di atas pada situs web WordPress, anda dapat melihat pada bagian kedua pembahasan dan untuk memasang code di atas di blogspot Anda yang telah di-custom domain-nya, Anda dapat melihat di bagian ketiga pembahasan

  • Setelah anda klik DONE, anda akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.google adsense7

Dari gambar di atas menunjukan bahwa sampai tahap ini, semua telah selesai (“Jika Anda telah memasang kode Adsense Anda di Situs Web Anda”) dan sementara ditinjau

  • Setelah itu, silahkan Anda buka email Anda Anda akan menerima Email Masuk dari Adsense (“Google Payments”) Buka Email tersebut.buka email
  • Jika Anda membuka email tersebut, Anda akan mendapatkan tampilan seperti pada gambar di bawah ini.buka email1
  • Selesai

Perlu diperhatikan bahwa sampai pada proses ini, akun google Adsense anda masih belum dapat digunakan. Pastikan anda mendapat email pemberitahuan dari Adsense bahwa situs web anda telah disetujui, agar anda dapat menggunakan Akun Google Adsense Anda.

Jika anda telah menerima email pemberitahuan dari Google Adsense bahwa situs web anda telah disetujui, maka Anda perlu untuk Membuat Iklan Adsense dan memasangkan kode iklan Adsense tersebut di Situs Blogspot atau Web WordPress anda untuk memulai mendapatkan penghasilan di Adsense.

Cara Kerja Google Adsense

Prinsip Dasar Cara Kerja Google Adsense

Seperti yang saya sebut diatas, Cara Kerja Google Adsense memakai metode pay per click. Tapi apa sih sebenernya Pay Per Click atau PPC?

Pay Per Click adalah yang termasuk Google Adsense, mengijinkan anda untuk menampilkan iklan yang sudah terdaftar di google adsense. Iklan ini bisa berupa gambar atau berupa tulisan kecil yang isinya akan selalu berkaitan dengan isi website anda. Setiap iklan ini diklik orang, maka anda akan mendapatkan komisi atau bayaran dari google.

Seperti itulah Cara Kerja Google Adsense yang pertama. Kita membuat sebuah produk. Blog, website, atau aplikasi handphone. Lalu dengan produk tersebut kita mendaftar ke Google Adsense Jika produk kita disetujui, kita akan mendapatkan akun di google adsense.

Jika kode iklan di tempatkan di website atau produk yang lain. Maka iklan dari google adsense akan muncul. Setiap iklan yang di klik oleh pengunjung akan mendatangkan uang bagi kita. Karena inilah trafik atau kunjungan web sangatlah penting.

Cara mendapatkan uang dari youtube adsense

Cara menghasilkan uang dari YouTube adsense tanpa upload video ? apa betul ? iya benar memang kita bisa memperoleh penghasilan dari YouTube tanpa harus membuat video dan menguploadnya ke YouTube .

Akan tetapi perolehan hasil dari YouTube yang kalian terima akan tidak maksimal jika dibandingkan membuat video unik dan original . Jika anda ingin menjadikan YouTube sebagai sumber pendapatan utama kalian

1.Buat Akun YouTube

login you tube

2. Buat Video Yang Unik dan Menarik , Lalu “Upload Dengan Teliti”

Setelah akun YouTube berhasil dibuat tahap berikutnya adalah membuat video dan menguploadnya ke YouTube Pada proses ini , kalian perlu teliti dan hati-hati karena dalam memasukan video ke YouTube , ada hal yang perlu kalian perhatikan antara lain

  • Jangan gunakan video yang mengandung kekerasan , seksual , hak cipta orang lain dan hal yang melanggar hukum lainnya
  • Pastikan anda mengisi informasi video dengan benar (baca poin nomor 5 dan 6 dibawah)

Cara Upload Video Ke YouTube “Dengan Teliti” :

  1. Dengan menggunakan akun Gmail , silahkan login kedalam YouTube terlebih dahulu
  2. Siapkan file video yang ingin diupload ke YouTube
  3. Tekan Tombol Upload , lalu pilih video yang ingin kalian upload
  4. Tunggu proses Upload selesai
  5. Sambil mengunggu proses Upload , silahkan kalian isi Judul , Deskripsi , Tag dan Kategori video yang kalian masukan ke YouTube .
  6. Mengisi informasi video harus dilakukan dengan benar agar video mendapat views yang banyak untuk mengisinya ikuti langkah-langkah pada artikel berikut ini

3. Pasang Iklan Pada Video YouTube Menggunakan Adsense

Untuk menghasilkan uang dari YouTube , kalian harus mengaktifkan Adsense dengan cara mengikuti YouTube Partner Program . Untuk mengikutinya , lakukan langkah berikut ini :

  1. Login kedalam Akun YouTube kalian.
  2. Pada bagian kanan atas layar , tekan icon akun youtube kalian lalu tekan Creator Studio.
  3. Akan muncul menu di bagian kiri layar pilih Channel > Status and features.
  4. Dibawah bagian “Monetization,” tekan Enable.
  5. Ikuti prosedur yang tampil pada layar selanjutnya , baca dengan teliti aturan dan ketentuan YouTube Partner Program .

Pada langkah ini , anda biasanya diminta untuk melakukan verifikasi melalui nomor telepon . Setelah anda menjadi YouTube Partner , kalian wajib menautkan akun YouTube dengan akun Adsense . Untuk menautkannya , ikuti langkah berikut ini :

  1. Masuk kedalam halaman Monetization, Dengan cara menekan icon akun YouTube pada bagian kanan atas layar lalu pilih Creator Studio. Lalu , klik pada menu sebelah kanan arahkan ke Channel > Monetization.
  2. Tekan atau pilih pada bagian “How will I be paid?”.
  3. Ikuti setiap langkah hingga kalian dialihkan ke website AdSense.
  4. Gunakan akun Google yang sama dengan channel YouTube untuk mendaftar adsense .
  5. Masukan password.
  6. Setujui persetujuan Adsense.
  7. Berikan informasi selengkap-lengkapnya pada formulir pendaftaran AdSense.
  8. Setelah itu , kalian akan diarahkan kembali ke halaman YouTube dan disitu akan dikatakan bahwa pendaftaran AdSense sedang dalam proses.
  9. Jika pendaftaran kalian disetujui , kalian akan mendapatkan email pemberitahuan. Secara otomatis , Uang yang dihasilkan dari video akan diakumulasikan didalam Akun Google AdSense.

Biasanya proses pendaftaran Google AdSense untuk YouTube memakan waktu hingga 2 hari hingga akhirnya kalian diterima .

Kalian tentu penasaran berapa uang dari youtube atau berapa penghasilan dari youtube yang bisa

4. Tingkatkan Subscriber dengan Terus Upload Video Secara Rutin

Penghasilan YouTube dipengaruhi dengan jumlah views pada Video yang kalian Upload . Penghasilan YouTube per view berubah-ubah tergantung seberapa banyak penonton yang melakukan klik atau menonton iklan rutin mengupload video adalah hal yang wajib kalian lakukan .

Dengan demikian , anda harus meningkatkan juga jumlah Subscriber dengan terus mengupload video ke YouTube secara rutin . Dengan jumlah subscriber yang tinggi , maka anda tidak perlu khawatir video kalian tidak ada yang nonton .

5. Tunggu Pembayaran Setiap Tanggal 21 Setiap Bulannya

Cara mendapat uang dari youtube sangat mudah di Indonesia ada 2 proses pembayaran yang paling disukai yaitu :

  • Melalui Western Union
  • Melalui Rekening Bank

Cara mencairkan uang dari youtube sangat mudah pertama – tama yang kalian perlukan adalah meningkatkan penghasilan dari YouTube hingga mencapai 10 USD . Pada saat saldo berjalan atau Adsense Balance mencapai angka tersebut  Google akan mengirimkan surat berisi nomor PIN ke alamat yang kalian gunakan ketika mendaftar Google Adsense

Setelah akun Google Adsense anda mendapati status terverifikasi selebihnya anda akan mendapatkan pembayaran setiap tanggal 21 jika saldo berjalan atau Adsense Balance kalian mencapai 100 USD, Jika Saldo belum mencapai 100 USD  maka saldo berjalan tersebut akan dikumpulkan kedalam saldo bulan berikutnya hingga mencapai 100 USD.

Nah begitulah artikel tetang apa itu google adsense,Jadi apakah anda termasuk pengguna adsense dari platform google ? apa hal diatas pernah anda lakukkan untuk menghasilkan uang dari internet?silakan tinggalkan komentar anda di bawah.