Berbagai Jenis Merk Jam Tangan Pria Yang Ngetrend Tahun Ini

 

Hallo sobat!! Sebagai pria kita juga harus mementingkan penampilan masing masing. Mulai dari rambut, baju, celana dan sepatu. Demi melengkapi penampilan ,aksesoris seperti jam tangan juga dapat membantu menambah nilai plus penampilan kita. Banyak  banget merk jam tangan pria yang ngetrend pada tahun ini. jam tangan bukan hanya untuk pengingat waktu, jam tangan dapat memperindah penampilan kita saat bekerja dan menghadiri acara acara penting. Memilih jam tangan juga harus berhati-hati, kita sebagai konsumen harus memilih jam tangan pria murah berkualitas. Tidak kalah dengan jam tangan wanita, merk merk jam tangan pria juga banyak terjual di pasaran internasional. Malah ada banyak sekali merk merk jam tangan pria yang bisa kita cari. Di artikel ini kita akan membahas berbagai jenis jam tangan pria, simak artikelnya!!

Tips Tips Membeli Jam Tangan Pria Yang Berkualitas.

Sebelum membeli sebuah barang, kita wajib mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk membeli jam tangan murah yang memiliki kualitas bagus. Berikut tipsnya.

Harga Masuk Akal

membeli jam tangan pria murah dengan harga yang masuk akal dan kualitas yang bagus, kamu harus mengatur batasan untuk budget. persiapkan budget khusus dengan nominal uang yang sudah dibatasi. Jangan membeli barang yang terlalu mahal. Jadi , sebelum membeli jam tangan, memperhatikan profil penjual serta fungsi dari jam itu. sesudah membeli jam tangan pria keren dengan harga murah, kamu mendapatkan kesenangan tersendiri dari manfaat jam milikmu.

Bahan

Berbagai macam bahan bahan jam tangan :

  1. Jam tangan dari bahan kulit memang akan memberi penampilan yang berkelas dan antik. Dan bahan kulit sulit untuk ditiru. Kekurangan jam tangan ini adalah bahan tidak boleh basah terkena air atau semacamnya karena yang pasti mudah rusak. sebab itu kita harus merawatnya dengan baik. Jangan menggunakan jam tangan kulit pria yang berbahan kulit bila kamu memiliki alergi.
  2. Karet atau Karet Silikon.
    meskipun penampilan jam tangan yang terbuat dari karet tidak semenarik yang terbuat dari bahan kulit. tetapi, jam tangan ini harganya lebih terjangkau bahkan tidak membuat alergi. dan Juga jam tangan ini tahan banting, ringan, dan tahan air. Sangat tepat untuk kalian yang menyukai olahraga. tapi kalian harus berhati-hati menggunakan jam tangan ini karena bahannya adalah bahan yang mudah robek.
  3. Plastik
    Jam tangan dari bahan plastik memang sangat mudah untuk dimodifikasi dan diwarnai. Selain itu transparan dan ringan, jadi bisa kita gunakan untuk aktivitas di luar ruangan.
  4. Kayu
    Jam tangan berbahan kayu memiliki keunikan tersendiri, karena bisa dibuat dengan model dan ukiran alami yang indah. Selain itu, jam tangan ini sangat ringan di bawa kemana mana dan ramah bagi lingkungan.
  5. Metal
    Inilah jam tangan berbahan metal jam ini memiliki kualitas paling baik diantara jam lainnya. Selain kuat dan sangat tahan lama, jam tangan pria ini juga anti air dan anti gores. Untuk berat jam tergantung dari jenis metal yang diinginkan. Beberapa bahan seperti baja berat atau titanium ringan dapat memberikan tampilan yang berkelas dan klasik.

Kualitas

lihat juga kualitas dari jam tangan pria terbaru yang kamu beli. Jam tangan dari bahan stainless steel bisa menjadi rekomendasi karena kualitasnya yang baik. Tidak hanya jarang memberikan reaksi alergi, jam tangan ini juga kuat, bahkan anti gores dan anti air. Bila digunakan, jam tangan ini pas di tangan dan terasa berat. Semakin berat bahan pembuatan jam, semakin baik kualitasnya. Bila tahan air maka akan semakin lebih baik. Pada saat pertama memilihnya, pastikan bila kondisi jam dalam keadaan baik dan tidak lecet, serta nyaman ketika kita gunakan.

Pilih Penjual yang Terpercaya

Membeli jam tangan haruslah dari penjual yang telah terpercaya, sehingga kamu akan mendapat jam dengan kualitas terbaik. Untuk itu, kamu dapat mengetahui model dan karakter dari penjualnya. Memang tidak mudah, apalagi jika kamu harus membeli secara online.

Merk Merk Jam Tangan Pria.

Jika ingin membeli jam tangan, maka kamu harus memastikan jam tangan apa yang cocok untuk penampilan kamu. Mau tau daftar merk jam tangan pria yang recommend untuk kalian!? Simak terus.

  1. Rolex 

Rolex mungkin adalah nama yang paling dikenal di dunia jam tangan pria terbaik dan mewah. Rolex memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan semua orang. Dari jam tangan tahan air untuk penyelam laut dalam sampai jam tangan berkelas untuk mereka dengan setelan dan berdasi. Rolex memproduksi lebih dari 2000 jam dalam sehari. Kisaran harga jam tangan pria untuk merk Rolex mulai dari beberapa ribu dolar sampi hampir seperempat juta dolar. Rolex menempati peringkat nomor 71 dalam daftar tahunan 2007 dari 100 merek global paling berharga di BusinessWeek.

  1. TAG HEUER.

Jam tangan Tag Heuer terkenal dengan finishing dan kualitas yang mengagumkan. Didirikan pada tahun 1860 oleh Edouard Heuer, dan terkenal akan kecermatannya, Tag Heuer lebih disenangi oleh para pembalap mobil, karena kecermatan mereka pada balapan. Selain jam tangan, Tag Heuer juga memproduksi stopwatch dan peralatan pencatat waktu lainnya.

3. VACCHERON CONSTANTINE.

Vacheron Constantin adalah nama yang identik dengan pembuat arloji Swiss terbaik. Didirikan pada tahun 1755, Vacheron Constantin mampu menarik masyarakat luas. Arloji dengan mekanisme yang susah adalah spesialisasi dari Vacheron Constantin. Napoleon Bonaparte dan banyak tokoh-tokoh terkenal dalam sejarah diketahui memakai jam tangan merk Vacheron Constantin.

  1. GIRRARD PERREGAUX

Girard Perregaux adalah salah satu perusahaan jam tangan Swiss yang tertua. Girard-Perregaux didirikan pada tahun 1791. Mereka memikirkan rancangan yang terbaik dan paling rumit dengan kualitas bahan yang stabil. Girard-Perregaux memproduksi semua aspek dalam jam tangan mereka, mereka mempekerjakan pembuat jam, dekorator gerakan, insinyur, dan sebagainya untuk menciptakan jam tangan berkualitas tinggi dari tahap perakitan sampai tahap terakhir.

  1. ROGER DUBUIS

Roger Dubuis diciptakan pada tahun 1995, dan sejak saat itu, mereka telah membuat berbagai jam tangan dengan penampilan menarik dan berfungsi dengan sangat baik. Meskipun perusahaan ini belum lama didirikan, Roger Dubuis telah berhasil mendapatkan predikat sebagai simbol jam tangan mewah. Roger Dubuis membuat hanya 28 jam tangan dari masing-masing jam tangan keluarannya yang kemudian dibalut dengan logam mulia, untuk menjaga eksklusifitas mereka.

Model Jam Tangan Pria Yang Banyak Di gemari.

Banyak banget model jam tangan pria terbaru ditahun ini, berikut merk jam tangan pria :

Casio

Casio didirikan oleh Tadao Kashio pada 1964. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk elektronik, salah satunya adalah jam tangan elektronik. Jam tangan elektronik banyak digemari karena memiliki banyak fitur, salah satunya mampu menampilkan hari, tanggal, tahun, stopwatch, cahaya, water resistance dan lain-lain. Salah satu produk andalam Casio dalam urusan jam tangan yakni G-Schock. Merek jam tangan ini dikenal karena ketahannaya terhadap berbagai guncangan yang memang dirancang untuk para cowo yang mempunyai banyak aktivitas, mulai dari menjadi olahragawan, petualang outdoor dan militer. Hampir seluruh jam G-Schock mempunyai fitur Stopwatch, penghitung waktu mundur, cahaya dan kedap air.

Seiko

coba siapa yang tak kenal dengan merk jam tangan pria yang satu ini, Seiko. perusahaan ini didirikan oleh Kintaro Hattori di Ginza, Tokyo, Jepang pada 1881, awalnya dikenal sebagai perusahaan perhiasaan aksesoris, alat presisi dan jam tangan dengan brand Seikosha. Pertama kali nama seiko di gunakan pada tahun 1924 saat perusahaan tersebut telah incorporated (diakui oleh pemerintah setempat pada 1917). Seiko sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti indah-menit-sukses. Merk jam tangan pria ini telah dikenal dan sudah menyebar diseluruh dunia, beberapa produk jam tangan seiko juga terbilang tidak kalah dengan merek asal Eropa.
Prestasi seiko di berbagai merk jam tangan dunia, yaitu saat mengenal jam tangan bertipe quartz pertama di dunia, Astron, pada 1969. pada tahun berikutnya, seiko menemukan mesin quartz chronograph pertama di dunia. Lalu, pada 1980, Seiko mengenalkan jam tangan kinetik, yakni menggabungkan automatic watch dengan keakuratan quartz. Saat ini, jam tangan yang mereka buat pun memiliki tiga versi, quartz, mechanical dan gabungan quartz-mechanicals.

Baca Juga  Style Pakaian Pria Kurus Untuk Sehari-Hari Dengan Tampil Keren Dan Kece

Louis Moinet.

Louis Moinet adalah penemu Chronograph (stopwatch), juga seorang pemikir dan seniman horologist, sculptor dan pelukis. Berkat inspirasi nama besar inilah, merk jam tangan yang didirikan oleh Jean-Marie Schaller muncul.
Merek jam tangan mewah ini terletak di Swiss dan berdiri sendiri, tidak tergabung dalam suatu kelompok besar. Walaupun begitu pemasaran nya terbatas, Jam tangan yang dibuat sangat eksotis dan inovatif.

Bremont

Walaupun terbilang merk baru, Bremont telah berhasil melebarkan sayap sebagai penghasil jam tangan pribadi yang mewah dan elegan. Sejak didirikan oleh dua saudara Nick dan Giles English pada 2002 silam, mereka mengakui, inspirasi awal dalam jam tangan mereka adalah bertemakan pesawat terbang dan mekanik. Saat ini, mereka berfokus pada model dan detail jam tangan yang mempresentasikan tempat kelahiran mereka, yakni Inggris.

IWC Schaffhausen

International Watch Company atau IWC didirikan oleh Florentine Ariosto Jones pada 1868 di Schaffhausen, Swiss. Saat pertama kali didirikan, jam tangan ini memang memposisikan diri sebagai pembuat jam tangan premium di kelas menengah keatas.
Merek jam tangan IWC telah dikenal sebagai pembuat jam yang mampu mengkombinasikan presisi mesin dengan desain eksklusif. Ruang angka pada jam tangan pun terlihat detail dan indah pada bingkai material yang elegan. Respon pecinta merk jam tangan satu ini pun cukup positif berdatangan di seluruh dunia.

Omega

Didirikan pada 1848 oleh Louis Brandt, jam tangan Omega mencapai popularitasnya setelah digunakan oleh James Bond sejak pertama kali. Bahkan, seri 007: Spectre pun menjadi momen peluncuran seri jam Omega Seamaster, sekaligus memperingati 50 tahun James Bond. Selain untuk pria, Omega menawarkan berbagai model menarik untuk wanita.

Breitling

Didirikan pada 1884, merek jam tangan mewah, Breitling dikenal karena ketahanannya yang luar biasa dan kepresisiannya. Jam tangan ini terinspirasi oleh dunia penerbangan dan militer sehingga banyak pengguna jam ini berasal dari pilot pesawat terbang. Merek ini juga mengeluarkan disain khusus untuk para penyelam. Saat breitling didirikan oleh Leon Breitling di Saint-Imier, Berneses Jura, Swiss. Model yang dikeluarkan kebanyakan menggunakan sistem Automatic winding atau pure mecahnical. Prestasi besar merek ini, saat seorang astronot dari program Mercury, bernama Scott Carpenter, meminta Breitling untuk membuat jam tangan dengan Navittimer skala 24 jam.

Berbagai Jenis Jam Tangan.

Jaman now semakin bejibun merk jam tangan pria yg beredar di pasaran indonesia.  Jam tangan mempunyai variasi, type, serta jenis yg bertentangan mulai dari tambahan fitur dan yang lainnya. Bagi kamu yang baru menggunakan jam tangan seringkali bingung dengan jam tangan apa yg cocok  untuk penampilan. Beberapa jenis jam tangan :

Jam Tangan Chronograph.

Jam tangan ini adalah penyatuan antara penunjuk waktu dan stopwatch. Pada umumnya jam tangan chronograph mempunyai tiga tombol di bagian samping kanan. Tombol paling atas digunakan untuk mengukur detik yang dapat mengukur kecepatan sampai dengan 1/100 second. Tombol tengah mempunyai fungsi untuk menyetel jam dan menit, sama seperti guna pada jam tangan biasa. guna tombol paling bawah adalah untuk menghentikan detik yang dinyalakan oleh tombol atas dan mengembalikannya ke posisi semula, yaitu angka 12.

Jam Tangan Otomatis.

Jam tangan ini terkenal dengan nama self-winding watch, yaitu jam tangan mekanik yang tidak membutuhkan baterai untuk sumber tenaga penggerak. Saat jam tersebut digunakan , setiap gerakan si pemakai akan menggerakkan sebuah komponen bernama rotor (bentuknya seperti piringan) yang selalu berputar pada sumbu aksis. lalu rotor akan menciptakan daya yang kemudian disalurkan pada per untuk menyimpan tenaga, sehingga jam tangan ini akan selalu bekerja selama masih digunakan. Apabila jam tangan otomatis dilepas, jam ini masih tetap menyala sampai tenaga yang disimpan pada per telah habis.

Jam Tangan Analog.

Jam tangan ini seringkali disebut sebagai jam tangan standart, dimana jam tangan ini mempunyai 3 jarum penunjuk, yaitu jarum panjang untuk menunjukkan menit, jarum pendek untuk menunjukkan jam, dan jarum tipis untuk menunjukkan detik. tapi, saat ini jam analog sudah digenapi dengan fitur lainnya, seperti  tampilan tanggal dan bulan.

Jam Tangan Digital.

Jam tangan digital pria ini menggunakan sistem numerisasi atau angka, sehingga informasi yang didapatkan akurat. Jam tangan ini juga menggunakan sistem LCD (Liquid Crystal Display)

Jam Tangan Analog-Digital.

Ini yaitu singkatan dari Analog Digital di mana arloji itu mempunyai penunjuk saat baik secara analog ataupun secara digital.

Jam Tangan Quartz

Diambil dari nama pencipta atau pembuat jam tangan ini jadi prosedur quartz, yaitu sejenis kristal quartz yang berguna sebagai sumber energi jam tersebut. Keunggulan jam tangan quartz adalah beroleh menunjukkan waktu dengan akurat dan harga yang ditawarkan sangat murah.

Model Jam Tangan Yang Cocok Untuk Beraktifitas.

  1. Jam tangan sport pria.

menggunakan jam tangan sport pria untuk berolahraga tidak hanya sekedar sebagai penunjuk waktu tapi jam tangan juga lebih memudahkan kamu saat berlatih. Beikut jenis jenis jam tangan pria yang cocok untuk olah raga :

Casio Out Gear : SGW-1000-1A

Jam dengan warna dominan hitam bercampur warna ungu ini adalah jenis jam tangan yang sangat cocok kamu gunakan untuk olahraga di luar ruangan. Cocok untuk kamu gunakan saat trekking, hiking, dan mendaki gunung. Disempurnakan dengan fitur triple sensor (barometer, altimeter, dan termometer) yang berfungsi untuk peramalan cuaca dan memberitahu posisi ketinggian kamu di suatu tempat. Kekuatannya dapat kamu temukan dengan ketahanan terhadap air hingga tekanan 10 bar. Tali jam tangan ini juga menggunakan material resin yang akan membuat kamu nyaman menggunakannya dalam kegiatan seharian.

Casio G-Shock : GRX-5600A-4

Warna Casio G-Shock : GRX-5600A-4 memang pink. Tapi tidak berarti membuat kamu kelihatan tidak maskulin. Sudah bukan eranya jika seorang pria ragu untuk menggunakan warna pink. Jam tangan seri G-shock dikenal dengan ketangguhannya, pun juga berlaku untuk jam satu ini. kamu bisa menggunakannya untuk olahraga renang ataupun olah raga snorkeling karena jam tangan ini tahan dengan air hingga kedalaman 200 meter. Di saat olahraga, kamu juga tidak perlu khawatir jika jam tangan tiba-tiba mati karena kehabisan daya! kenapa? Karena jam tangan ini dilengkapi dengan baterai tenaga matahari yang memastikan jam tangan tidak akan pernah mati kehabisan daya.

Casio G-Shock : GLX-6900A-9

Terbuat dari material mineral glass, kaca Casio G-Shock : GLX-6900A-9 tidak akan mudah lecet karena tergores. kamu pun tidak perlu khawatri dial face-nya jadi buram karena terbentur benda kasar dan tumpul. Hadir dengan warna kuning, sangat cocok bagi kalian yang berjiwa bebas dan ceria. Jam tangan sport digital pria ini tahan di temperatur yang sangat rendah hinga -20 derajat celcius. Cocok sekali untuk kamu gunakan berlatih ice skating, sky ataupun olahraga winter lainnya. kamu juga bisa menggunakannya untuk berenang karena memiliki ketahanan air hingga 200 meter.

Casio G-Shock : DW-5600E-1V

Jam Tangan Casio G-Shock : DW-5600E-1V memiliki warna dominan hitam doff pada seluruh body-nya. Jam satu ini memiliki fitur backlight dan afterglow untuk memudahkan kamu membaca informasi di kondisi minim cahaya. kamu juga bisa menggunakan seharian karena terbuat dari material resin yang nyaman. Bisa juga dikenakan untuk berenang karena tahan hingga kedalaman air 200 meter.

Casio G-Shock : G-001B-2

Model jam tangan Casio G-Shock : G-001B-2 cukup unik. Memiliki warna dominan biru navy dan biru muda membuatnya pas dikenakan untuk olahraga. Warnanya sangat ceria! Jam tangan ini memiliki fitur shock resistant, Electro-luminescent backlight, Auto light switch, afterglow, dan masih banyak lagi.

  1. jam tangan kerja untuk pria.

Memiliki jam tangan untuk pergi kantor tidak harus selalu jam tangan dari merk yang mahal. Bayangkan saja seorang Bill Gates pria yang mempunyai harta terbanyak sedunia juga ketahuan memakai jam tangan Casio yang harganya sangat murah, yaitu dengan harga sebesar Rp 140 ribu rupiah. Berikut ini macam macam merk jam tangan kerja untuk pria yang cocok untuk anda dengan harga yang cukup murah.

Jam Tangan Casio

Casio merupakan jam tangan asal Jepang yang sudah puluhan tahun menjadi andalan dalam pembuatan jam. Mulai dari jam dinding hingga jam tangan. Jangan salah, meskipun merek ini sudah ada dari jaman orang tua kita masih kecil, namun Casio terbukti tetap eksis hingga zaman sekarang. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup murah, namun Casio memiliki mesin jam tangan yang sangat awet.

Jam Tangan Alexander Christie

Para pecinta jam tangan pasti sudah tidak asing lagi dengan brand Alexander Christie. Merek yang satu ini memang terkenal memiliki koleksi jam tangan yang cocok digunakan untuk pergi ke kantor maupun ke acara resmi. Mulai dari jam tangan analog, jam tangan berbentuk chronograph, dan jam tangan casual yang terbuat dari kulit. Untuk model jam tangan yang paling simpel namun memiliki frame cantik berwarna keemasan cukup dibanderol dengan harga 500 ribuan rupiah.

Baca Juga  Model Tas Wanita Terbaru dan Ter-Hits Tahun Ini

Jam Tangan Swiss Army

Coba lihat jam tangan yang terbuat dari Swiss Army jika kalian ingin terlihat macho. Jam tangan ini didominasi dengan rangka yang terbuat dari stainless steel. Bahan stainless steel ini mampu memberikan penampilan yang profesional, macho, dan memiliki integritas tinggi. Untuk harganya saja tidak akan membuat kantong kalian bolong, mulai dari 300 ribuan kalian bisa mempunyai jam tangan pria Swiss Army.

Jam Tangan Expedition

Mungkin jam tangan Expedition merupakan jam tangan yang cocok untuk kalian yang suka dengan model dan desain jam tangan yang sedikit kompleks dan mewah. Jam tangan Expedition umumnya menghadirkan jam tangan chronograph yang memiliki berbagai fitur tambahan yang membuatnya terlihat lebih kece. Untuk memiliki jam tangan Expedition ini, kamucukup menyiapkan dana sekitar 700 ribu rupiah saja.

Jam Tangan Seiko

Seiko juga merupakan salah satu merk jam tangan pria yang paling terkenal dengan kualitas mesinnya yang tangguh dan tahan lama. Meski pilihan desainnya tidak semodern jam tangan dari merek lain, namun jam tangan Seiko menawarkan desain yang lebih klasik dan timeless. Bagi kamu yang ingin terlihat lebih profesional dan memiliki jabatan yang cukup strategis di kantor, ada baiknya kalian mulai beralih ke jam tangan Seiko yang harganya dibanderold mulai dari 900 ribu rupiah ini.

Jam Tangan Yang Anti Air/Tahan Air.

Ada berbagai jenis jam yang ditawarkan, setiap jam mempunyai fungsi dan kelebihannya masing-masing. Kelebihannya yaitu anti air. Banyak yang mencari jam anti air karena jam ini lebih aman dan nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari, terutama bila harus terkena air, baik sengaja ataupun tidak disengaja, tanpa perlu takut rusak. Berikut ini adalah jenis  jam tangan anti air yang di rangkum dalam artikel kami.

Water Resistant 30M (3 ATM/100 Feet)

kalau kamu ingin mempunyai jam tangan dengan kemampuan water resistant 30M atau 3ATM/Feet yang dimaksud adalah jam tangan itu hanya tahan air dalam pemakaian dalam sehari-hari. Seperti terkena keringat, percikan air hujan atau di saat mencuci tangan. Kemampuan jam tangan jenis ini sudah diuji dan diatur agar tahan air hingga 3 ATM/30 meter selama kurun waktu 30 menit di bawah air pada kedalaman 1 m dengan batas waktu yang ditentukan 90 detik di bawah tekanan air 30 meter.

Jika kamu ingin mempunyai jam tangan jenis ini, kamu akan menemukan tulisan splash resistant 3 Bar atau 3 ATM atau 30 M atau bisa saja hanya tertulis water resistant. Perlu diingat bahwa jam jenis ini hanya untuk pemakaian sehari-hari dan tidak bisa digunakan disaat sedang berenang atau terkena air dengan volume tinggi.

Water Resistant 50M (5 ATM/160 Feet)

Jam tangan berkemampuan water resistant 50 M atau 50 ATM/160 Feet hampir sama dengan jam tangan water resistant 30 M atau 3 ATM/Feet. Perbedaannya terletak pada ketahanan di dalam atmosfer dan kedalaman air, yaitu mampu digunakan hingga 5 ATM atau 50 meter. Jam ini juga diperuntukkan untuk penggunaan sehari-hari dan tetap aman dipakai saat terkena keringat, percikan air, saat terjun payung atau saat bermain ski.

Water Resistant 100 M (10 ATM/300 Feet)

Sobat!! kalau kalian sering melakukan olahraga yang menguji adrenalin seperto gantole, ski, snorkeling, terjun payung, berenang, mendaki gunung atau jenis olah raga outdoor lainnya yang membutuhkan jam tangan dapat diandalkan maka seharusnya kamu memilih jam tangan dengan spesifikasi water resistant 10 ATM atau 100 m. Selain nyaman dan aman dipakai untuk kegiatan sehari-hari, jam ini juga dapat kamu pakai saat berenang di kolam dengan kedalaman 2 sampai 3 meter.

Water Resistant 200 M (20 ATM/660 Feet)

Untuk Jam tangan dengan kemampuan water resistant 200 m atau 20 ATM/660 Feet dapat kalian pakai untuk kegiatan diving/menyelam karena sudah teruji kekuatannya terhadap air hingga 20 ATM atau 200 M.

Water Resistant 300 M (30 ATM/1000 Feet)

kalau ingin melalukan scuba diving yang memerlukan waktu 2 jam sampai kedalaman 30 meter maka sangat direkomendasikan untuk memakai jam dengan kemampuan water resistant 300M atau 30ATM/1000Feet. Jam ini didesain khusus menggunakan gas helium yang biasa digunakan oleh penyelam professional. Dengan kemampuanya yang sangat keren ini tidak heran jika jam ini membuat kita butuh merogok kocek mahal.

Water Resistant 500 M (50 ATM/1650 Feet)

Jenis terakhir dari jam tangan water resistant adalah jam tangan dengan kemampuan 500 M atau 50 ATM/1650 Feet. Kemampuan jam ini paling terbaik dibanding jam tangan sebelumnya. Penggunaan untuk diving hingga kedalaman 50 meter selama 2 jam membuat jam jenis ini menjadi pilihan para penyelam professional.

Cara Membedakan Jam Tangan Ori Dan Kw Super.

Banyak oknum jahat yang dapat menjual jam tangan yang ori menjadi jam tangan pria KW super. Diartikel ini kita akan membahas tips and trick membedakan jam tangan Ori dan Kw.

  1. Perhatikan Bentuk Fisiknya

Cara membedakannya yang pertama adalah dengan melihat secara seksama bentuk fisik dari jam yang akan kamu beli. Secara sekilas memang jam tangan ori dan KW hampir tidak ada perbedaan, namun jika dilihat secara seksama akan terlihat perbedaanya. Jam tangan asli dibuat dengan mesin canggih yang menghasilkan kualitas fisik yang sempurna. Merk asli akan langsung membuang jam yang memang cacat. kebanyakan jam tangan KWdari bentuk maupun tulisan didalamnya tidak sedetail jam tangan yang asli. agar kita mengetahuinnya, diperlukan kejelian dan juga ketelitian yang tinggi. Perhatikan setiap sudut pada jam. Jika terdapat sesuatu yang tidak presisi atau terlihat cacat, bisa dipastikan jam tangan tersebut merupakan produk KW.

  1. Perhatikan Detail Logo dan Tulisan Jam tangan

ori atau asli mempunyai logo dan tulisan yang jelas. Sebaliknya jam tangan KW akan terlihat jelek dan mempunyai warna yang blur. Terkadang logo yang tercantum di jam tangan KW pun berbeda dengan logo aslinya. Misalkan saja jam tangan Swiss Army. Logo Swiss Army yang asli adalah bentuk palang putih (+) di dalam perisai. Namun beberapa jam KW justru menampilkan logo palang putih di dalam jajaran genjang. Hal ini memang agak sedikit sulit untuk dicermati apalagi jika anda tidak pernah membandingkan kedua jam antara yang asli dengan yang KW.

  1. Cek Mesin

Langkah yang satu ini mungkin sedikit sulit dilakukan apalagi jika kamu membelinya di toko online. tapi, sebagai informasi saja, jam tangan asli akan menampilkan rangkaian mesin yang rapi dan tersusun secara presisi. Berbeda dengan beberapa merk KW. Biasanya mesin jam tangan KW terlihat dipasang seenaknya dan tidak presisi.  ini nantinya akan berpengaruh pada kualitas dan juga pada ketepatan dalam menghitung waktu.

  1. Cek Nomor Seri dan Tipe Jam

Setiap tipe jam tangan dari suatu merk jam tangan pasti mempunyai nomor seri. Nomor tersebut biasanya sudah secara resmi dan internasional terdaftar di lembaga yang terkait. kamu bisa melakukan pengecekan dengan mengetikan nomor seri jam tangan lalu browsing di internet. Jika memang nomor itu terdaftar maka jam tanganmu asli. Sebaliknya jika ada keterangan terdaftar maka jam tangan bisa dikatakan palsu.

  1. Harga

Tentu saja harga adalah salah satu aspek penting untuk membedakan jam tangan asli dan KW. Ada pepatah bilang bahwa harga tidak pernah berbohong dan hal ini benar katanya. Biasanya, jam tangan KW harganya tidak lebih dari setengah harga dari jam tangan asli.

Jam adalah sebuah asas yang sangat berguna untuk memahami waktu. Manfaat dari jam ini sangat banyak sekali, kita bisa mengatur agenda, kita bisa menyalakan alarm, kita bisa menentukan jadwal apa saja, misalnya jadwal makan, jadwal tidur, dan masih banyak manfaat dari jam tangan, mencari jam tangan yang bagus tidak perlu pergi ketempatnya langsung, kita juga bisa memesan jam tangan pria lewat online shop. Dengan mengetik “jual jam tangan pria” kita dapat menemukan berbagai macam merk jam tangan pria dengan harga yang pas dikantong, di berbagai online shop juga menampilkan gambar jam tangan pria sehingga semakin mudah untuki menemukan jam yang cocok untuk fashion kita sehari hari.