Cara Membuat Lulur Alami Mampu Cerahkan Wajah

Jerawat memang sangat menjengkelkan. Manakala anda akan menghadiri acara penting, justru jerawat muncul pada hari tersebut. Kemunculannya pun juga tak pernah bisa diduga. Intinya jerawat selalu menyebalkan karena kehadirannya juga bisa merusak kulit bahkan dapat menyebabkan infeksi di kulit. Dan yang paling parah, belum ada satupun cara menghilangkan jerawat yang sangat betul dapat menghilangkannya dalam waktu satu hari.  Berikut akan saya bahas cara membuat lulur alami ampuh untuk hilangkan jerawat

Menggunakan Kulit Jeruk

Cara membuat lulur alami yang satu ini bisa juga dengan kulit jeruk, jeruk mengandung vitamin C yang cukup tinggi yang baik untuk tubuh anda. Selain itu dibuat minuman, jeruk bisa juga untuk campuran pada puding, kue dan sebagainya. Selain dagingnya, kulit jeruk pun juga bermanfaat bagi kulit anda, kulit jeruk juga mengandung vitamin A, vitamin C, flavonoid dan antioksidan. Manfaat dari kulit jeruk adalah dapat memutihkan kulit anda, menyeimbangkan kondisi kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit anda.

Cara membuat lulur alami buatan sendiri dengan kulit jeruk ini cukup mudah. Kamu cukup dengan cara ambil kulit jeruk jenis apa saja dan juga kulit lemon lalu di parut bagian sisi luarnya. Haluskan juga 3 sendok makan biji bunga matahari. Lalu, campurkan parutan kulit jeruk dan kulit lemon serta biji bunga matahari yang sudah dihaluskan tadi dengan 3 sendok makan oatmeal, 3 sendok makan garam, minyak esensial dan minyak almond secukupnya.

Setelah itu, aduk rata bahan tersebut sebelum diaplikasikan pada seluruh tubuh anda sambil melakukan pijatan ringan. Diamkan lulur selama 30 menit atau hingga meresap ke kulit tubuh anda, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin selama satu atau dua minggu sekali agar kulit anda selalu bersih dari kotoran dan juga sel kulit mati

Menggunakan  Gula

cara alami mencerahkan wajah

Cara membuat lulur alami yang kedua adalah dengan gula, gula biasanya juga digunakan sebagai pemanis berbagai minuman dan makanan. Tapi, selain untuk dikonsumsi, gula juga sangat baik untuk kulit karena dapat juga membuat kulit anda lebih putih, halus dan bersinar. Gula sangat mampu juga mengangkat sel kulit mati, mengangkat kulit yang kasar dan dapat mengontrol produksi minyak pada kulit anda.

Kamu cukup campurkan 5 sendok makan madu, dan 3 sendok makan gula putih kasar. Aduk sampai rata lalu aplikasikan lulur pada seluruh tubuh anda. Lakukan dengan gerakan rotasi yang disertai pijatan ringan. Kemudian juga diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Menggunakan  Kopi

cara memakai masker wajah

Biasanya kopi dinikmati pada siang hari supaya tidak mengantuk atau diminum pada malam hari disaat kamu perlu ‘melek ekstra’, entah itu mengerjakan tugas, ataupun menonton bola, atau marathon nonton film Korea. Tapi, tidak hanya untuk dikonsumsi saja, kopi juga sangat baik untuk kesehatan kulit anda, loh! Kopi bisa mengurangi keriput, menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan bau badan dan mengurangi produksi minyak pada kulit anda.

Cara membuat lulur alami buatan sendiri dengan bahan kopi adalah, siapkan wadah yang bersih. Lalu, masukkan 2 cangkir kopi bubuk, 3 sendok makan minyak zaitun dan 1 cangkir oatmeal, aduk hingga merata sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasi kan lulur pada seluruh tubuh anda. Lakukan pijatan ringan dengan gerakan putaran-putaran supaya kotoran pada pori-pori anda dapat terangkat dengan cepat. Diamkan juga selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Menggunakan  Kunyit

bahan alami memutihkan kulit

Lulur kunyit awal mulanya digunakan oleh para putri keraton. Tapi, sekarang siapapun bisa menggunakan nya. Selain dapat mengangkat sel kulit mati, lulur kunyit akan membuat tubuh  kamu menjadi rileks karena aliran darah juga semakin lancar. Kamu akan merasakan sendiri sejak pemakaian pertama kulit tubuh yang semakin halus, bau badan hilang dan kulit terhindar dari gatal-gatal karena adanya jamur.

Cara membuat lulur nya sangat cukup mudah. Pertama-tama, siapkan 3 ruas kunyit, 1 ruas jaru temugiring, siapkan juga 2, 5 sendok makan tepung beras, ¼ lembar daun pandan yang sudah diiris tipis, lalu jangan lupa air secukup nya. Setelah itu, blender semua bahan tersebut sampai halus dan menjadi kental, kemudian tuang dalam mangkuk kecil.

Oleskan lulur pada tubuh anda hingga merata, diamkan sampai setengah kering. Terakhir, gosok lulur dengan gerakan berputar lembut hingga lulur rontok bersamaan dengan sel kulit mati yang dapat membuat kulit anda tampak kusam. Setelah itu, bilas lulur dengan air hangat sampai bersih.

Menggunakan  Almond

Almond kaya juga akan vitamin E ekstra, vitamin B kompleks dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kulit anda, rambut dan seluruh tubuh. Almond dapat membuat kulit anda jauh lebih bercahaya karena kandungan vitamin E yang ada di dalamnya. Vitamin E juga merupakan salah satu jenis antioksidan yang baik yang dapat mencegah terjadinya kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas dan juga paparan sinar matahari.

Selain itu juga, pada almond juga mengandung protein dan berbagai vitamin yang akan menjaga kadar air dalam kulit agar tetap lembab dan melembutkan kulit anda. Cara memanfaatkan almond menjadi lulur alami buatan sendiri cukup dengan cara yang sangat mudah. Anda hanya cukup ¼ sendok the minyak esensial almond, ½ cangkir kopi bubuk, ½ cangkir garam larut menyiapkan, ½ cangkir gula coklat dan ½ cangkie minyak almond.

Masukan juga semua bahan kedalam wadah bersih dan aduk hingga merata. Anda bisa mengatur sendiri berapa banyak minyak, gula dan garam tergantung pada konsistensi yang anda inginkan lalu gunakan seperti melakukan lulur pada umum nya. Jika ingin mendapatkan wangi almond yang lebih pekat, tambahan juga minyak almond lalu simpan dalam lemari es semalaman.

Menggunakan  Minyak kelapa

Kata siapa minyak kelapa hanya bisa digunakan untuk menggoreng makan saja? Kamu bisa juga menggunakan minyak kelapa ini sebagai bahan dasar lulur alami buatan sendiri. Cara membuatnya sangat lah gampang siapkan ½  sendok teh esensial kelapa murni, 3 sendok makan bubuk coklat tawar, 1 cangkir gula coklat, ½  cangkir minyak kelapa dan 1 sendok teh ekstrak vanila.

Campur semua bahan menjadi satu sampai terbentuk konsistensi yang kamu inginkan. Lalu, gunakan lulur pada seluruh tubuh dan lakukan pijatan ringan dengan gerakan rotasi yang akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada pori-pori. Diamkan selama 15 sampai dengan 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Menggunakan  Beras

Beras dan madu juga bermanfaat untuk merawat kulit serta mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kusam, dan juga bisa memutihkan kulit secara alami. Siapkan 1 gelas beras lalu haluskan beras menggunakan alat tumbuk atau blender. Tambahan madu atau alpukat yang sudah dihaluskan, campurkan secara merata hingga terbentuk pasta. Oleskan lulur secara merata pada seluruh tubuh, diamkan lulur hingga hampir mengering, lalu gosok dengan gerakan rotasi yang disertai tekanan ringan kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Menggunakan  Vanilla

Lulur vanila merupakan salah satu lulur yang dapat mencerahkan kulit anda. Kamu hanya perlu menyiapkan gula coklat, gula putih, minyak bunga matahari dan juga ekstrak vanila. Campurkan semua bahan hingga menjadi pasta. Gunakan pada seluruh tubuh dan nikmati sensasi wangi nya yang dapat memberikan relaksasi pada kulit sehingga dapat mempercepat proses regenerasi kulit mati anda.

Menggunakan Susu

Campuran kan susu dan jeruk nipis akan membuat kulit anda menjadi jauh lebih putih dan halus. Tambahkan juga parutan bengkoang sesuai yang dibutuhkan, tambahkan susu bubuk murni secukup nya dan beri perasan sari jeruk nipis dari 1 butir jeruk. Aduk rata semua bahan dan gunakan pada seluruh tubuh anda, lakukan pijatan ringan dalam gerakan memutar. Setelah didiamkan selama 15 sampai 30 menit, bilas dengan air hangat dan selsai.

Menggunakan  Kayu manis

Cara membuat lulur alami yang terakhir adalah dengan cara. Ambil secukupnya minyak sayur dan satu sendok madu. Campurkan dengan dua sendok makan jahe bubuk, dua sendok makan kayu manis bubuk, dan satu sendok makan soda. Tambahkan jga sedikitnya 5 sendok teh ekstrak  vanila. Campurkan semua nya hingga membentuk pasta. Lalu aplikasikan ke seluruh tubuh anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu basuh dengan air hangat. Lulur ini juga akan membuat kulit anda terasa segar dan harum.

Dalam melakukan luluran, mulailah dari ujung jari kaki dan telapak kaki, lalu usap sampai bagian paha. Gosok bagian pantat sampai ke bagian bawah punggung, lalu gosokan dari tangan kanan ke arah jantung, selanjutnya ke lengan kiri. Gosok ke daerah perut searah dengan jarum jam dengan gerakan rotasi.

Gosoklah bagian dada dan  bagian punggung ke atas sampai bahu anda. Diamkan selama 15 atau 30 menit. Lalu bilas dengan air sesuai dengan awal mula anda mengoleskan lulur. Lakukan perlahan-lahan agar bersih secara merata. Semoga dengan pakai lulur alami buatan sendiri ini, kamu akan tampil lebih segar dengan kulit yang bersih dan bersinar dihari harimu, selamat mencoba!

Cara Memakai Masker Wajah

bahan alami untuk mencerahkan wajah

Waktu yang tepat untuk memakai maskeran adalah di malam hari, karena malam hari merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat, begitu pun untuk kulit anda. Perawatan kulit di malam hari bermanfaat memperbaiki kerusakan sel-sel kulit oleh polusi, sinar UV dan melembapkan kulit anda. Jadi, waktu yang tepat menggunakan masker wajah adalah ketika anda berisirahat di waktu malam hari.

Berikut cara memakai masker wajah yang tepat :

Periksa kulit wajah anda

Pertama, bercermin lah dan tentukan hasil apa yang anda inginkan dari masker wajah anda. Apakah anda ingin menyegarkan kulit atau menghilang kan minyak berlebih? Apakah ingin menghilang kan jerawat atau mencari produk antipenuaan? Setelah mengetahui jenis masker yang sangat anda butuhkan, Anda juga bisa membeli atau membuat masker wajah alami yang sangat tepat.

Siapkan masker wajah

Terdapat dua cara yang bisa anda lakukan saat mengguna kan masker, yakni membeli masker kemasan terlebih dahulu dari toko atau membuat masker sendiri di rumah. Jika hendak hendak menggunakan masker kemasan tersebut, bacalah instruksi penggunaannya dan ikutilah instruksi nya. Jika menggunakan masker buatan sendiri, siapkan semua bahan dan ikutilah resep resep nya.

Masker alami buatan sendiri bisa dibuat dari alpukat, putih telur, susu, oatmeal, dan produk-produk rumah tangga lain nya. Carilah resep yang cocok untuk anda sendiri. Masker kemasan juga tersedia untuk berbagai keluhan kulit dan jenis kulit lainnya. Bacalah bahan-bahan yang tertera pada label dan cari masker yang ingin anda gunakan.

Siapkan kuas wajah

Cara memakai masker wajah yaitu anda harus menyiapkan kuas terlebih dahulu. Untuk mengaplikasikan masker gunakan juga kuas, masker wajah lebih baik dioleskan dengan kuas berbulu lembut, seperti kuas lukis, yang biasa digunakan untuk karya seni melukis atau tint brush, biasanya juga digunakan untuk mengoleskan pewarna rambut. Belilah kuas yang khusus untuk pemakaian masker wajah anda dan juga bersihkan kuas setelah selesai dipakai. Anda juga membutuhkan mangkuk untuk wadah masker anda, serta handuk yang bersih.

Potonglah mentimun

Anda juga bisa memotong dua irisan tipis mentimun untuk diletakkan di atas kedua mata anda. Mentimun akan membuat area mata anda menjadi rileks dan mengurangi kantung mata. Jika tidak punya mentimun, irisan kentang mentah juga bisa digunakan.

Simpan bahan masker di dalam lemari es

Simpan semua bahan di dalam lemari es hingga anda siap menggunakan nya. Lakukan langkah ini terutama jika menggunakan bahan-bahan yang tidak tahan lama. Meski demikian, masker kemasan pun akan lebih bagus untuk kulit anda dan lebih enak dipakai dalam keadaan dingin. Untuk efek mendinginkan, masukkan masker wajah ke dalam lemari es setidak nya selama satu jam sebelum digunakan.

Bersihkkan wajah dari berbagai hal yang menutup nya

Cara memakai masker wajah yang benar adalah anda terlebih dahul harus membersihkan make up, kotoran, debu, keringat, minyak, dan lain sebagainya adalah hal hal yang menutup pori pori wajah. Sebelum menggunakan masker, silahkan anda bersihkan dulu wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah, sehingga pori pori sudah siap menerima reaksi dari masker wajah secara langsung.

Bukalah pori pori wajah

Masker juga akan efektif jika pori-pori wajah anda terbuka sebelum memakai nya. Cara termudah untuk melakukan nya adalah mandi dengan air panas sebelum menggunakan masker wajah anda.

Sebagai alternative nya, anda juga bisa menggunakan handuk dan merendam nya di dalam air panas, lalu tutup wajah dengan handuk hingga handuk mendingin. Langkah yang ketiga adalah menguapi wajah di depan uap air panas selama 1-2 menit.

Oleskan masker secara merata

Cara memakai masker wajah yang benar adalah dengan mengolesi masker di seluruh bagian wajah anda, kecuali bagian bibir dan mata. Cara memakai masker wajah adalah secara tipis dan juga merata.

Diamkan kurang lebih 15 menit

Agar khasiat dari masker meresap ke dalam pori pori kulit wajah anda, diamkan masker selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa tempelkan irisan mentimun atau kentang di kedua mata anda terlebih dahulu.

Bersihkan menggunakan air hangat

Banyak orang yang salah pada proses ini. Umum nya mereka membersihkan masker dengan menggunakan air dingin, padahal yang dianjurkan adalah menggunakan air yang hangat dengan kadar kehangatan hangat kuku. Bilas sampai semua masker terlepas dari wajah anda.

Keringkan dengan handuk bersih yang lembut

Pastikan handuk yang saat anda gunakan bersih dan memiliki tekstur yang lembut pula. Handuk yang berbahan kasar hanya akan melukai kulit wajah anda, dan handuk yang kurang bersih hanya akan membuat wajah ternoda oleh berbagai kotoran dan kuman penyakit.

Diamkan dan bersihkan

Setelah anda memakai masker diseluruh wajah, biarkan masker hingga setengah mengering dengan sendiri nya. Setelah masker benar-benar telah setengah mengering,  bilas wajah dengan air  hangat untuk memastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal pada kulit wajah anda, lalu keringkan dengan handuk dengan cara menepuk-nepukkan nya pada wajah dengan lembut.

Oleskan toner dan pelembab setelah nya

Gunakan juga kapas untuk mengoleskan toner ke wajah dan leher anda. Toner akan mengecilkan pori-pori dan mengunci semua manfaat masker yang sudah anda pakai di dalam lapisan kulit anda. Terakhir, oleskan juga sedikit pelembap anda.

Memakai uap

Membuka pori pori pada wajah anda dengan menggunakan uap steam dapat juga membantu penyerapan nutrisi dari masker tersebut. Penguapan ini juga membantu mengeluarkan kotoran dan minyak yang menempel pada pori pori.

Itulah cara mengguna kan masker wajah yang benar. Semoga informasi tentang penggunaan atau cara memakai masker wajah yang tepat di atas ini bisa menjadi gambaran untuk anda, tentang bagaimana teknik yang seharusnya saat menggunakan masker wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara alami mencerahkan wajah

Kulit wajah anda yang terlihat segar berseri menjadi kunci dari penampilan maksimal anda, baik bagi pria dan wanita. Cara alami mencerahkan wajah, untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan segar, kebanyakan orang ingin mendapatkannya dengan cara cepat dan instan. Contohnya, dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, alas bedak, pelembap wajah, dan bedak.

Sebenar nya di sekitar anda anda banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa membantu anda untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan segar. Selain mudah dan murah, tentu saja dengan menggunakan bahan alami ini, anda tidak perlu takut akan efek samping nya.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami memutihkan wajah pria maupun wanita :

Jeruk nipis

Jeruk nipis juga sangat kaya akan vitamin C dan anti oksidan. Hal ini juga akan membantu kulit anda agar terhindar dari jerawat, mengatasi minyak berlebih, mencerahkan wajah, dan juga mengangkat sel kulit yang mati. Bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah saja, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Cara alami mencerahkan wajah dengan jeruk nipis ini sangat mudah, yaitu. Belah terlebih dahulu jeruk menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 30 menit sampai benar benar mengering, bilas dengan air bersih, setelah itu untuk mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, lakukan cara seperti

Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C adalah jeruk lemon. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit anda.

Bahan alam memutihkan wajah

Dengan Putih telur. Selain bisa dimakan putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah anda. Karena putih telur mengandung protein, maka protein tersebut bisa bermanfaat bagi kulit anda. Protein yang terkandung dalam putih telur tersebut bisa memacu pertumbuhan sel-sel baru dan membuat sel tersebut menggantikan kulit kusammu dengan sel kulit yang baru. Cara nya juga sangat mudah, ambil bagian putih telur yang mentah lalu oleskan pada muka anda secara merata. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga kering. Selain pada kulit wajah menjadi lebih cerah, putih telur juga membuat wajah menjadi lebih kencang.

Cara alami membersihkan wajah

Di sekitar kita banyak sekali bahan alami yang bisa memutihkan wajah anda secara mudah, murah dan cepat. Karena menggunakan bahan yang alami, kita tidak perlu takut akan efek samping nya.

Namun juga, sebelum kita membahas tentang cara alami membersihkan wajah dengan bahan alami, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Tips yang akan ditampilkan ini hanya akan membersihkan wajah maksimal satu atau dua tingkat dari warna alami nya. Ini karena bahan alami memiliki efektivitas yang sangat terbatas. Meski pun begitu bahan alami relatif lebih aman dari pada produk-produk yang bisa memutihkan wajah secara instan.

Cara membuat cream pemutih wajah dari beras

cara membuat cream pemutih wajah dari beras

Rendam beras dalam air semalam

Proses yang pertama yaitu tentu dimulai dengan menyiapkan sejumlah beras. Anda juga perlu menyiapkan beras ini secukupnya, sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin membuat banyak, maka siapkanlah lebih banyak lagi. Jika sudah tersiapkan, anda dapat juga memulai dengan mencuci beras ini terlebih dahulu. Cucilah beras hingga semua kotoran yang ada di dalamnya terpisahkan. Jika sudah anda dapat mempastikan bersih seluruhnya, maka anda dapat merendamnya dalam air hingga semalaman. Hal ini dilakukan dengan tujuan mendapatkan tekstur beras yang mudah untuk diolah pada proses yang selanjutnya.

Tirisakan beras dari rendaman, lalu tumbuk hingga halus

Beras yang anda siapkan telah direndam selama semalaman kan. Jika sudah, maka anda dapat mulai meniriskan beras tersebut dari dalam rendamannya. Beras tersebut kemudian harus anda tumbuk. Tumbuk juga hingga seluruh butir beras telah halus. Siapkan juga wadah untuk menampung bubuk beras ini yang akan selanjutnya diolah menjadi bubuk cream pemutih wajah.

Jemur bubuk beras yang di tumbuk hingga kering

Terakhir lakukan proses penumbukan, maka anda akan memiliki banyak bubuk bubuk beras yang sudah anda tumbuk. Anda perlu menjemur bubuk beras. Jemurlah pada sinar matahari langsung hingga benar-benar kering. Gunakan wadah yang luas untuk memisahkan bubuk beras tersebut agar lebih cepat kering. Jika sudah maka bubuk beras ini siap anda gunakan.

Bahan alami memutihkan kulit

Memiliki kulit yang putih dan bersih tentu saja menjadi dambaan bagi tiap orang khususnya bagi kaum hawa/wanita. Banyak juga cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih putih, jadi dari perawatan menggunakan lotion pemutih, obat dan sabun yang dikonsumsi hingga melakukan suntik pemutih.Tentunya hal ini tidak dianjurkan sebab selain  harganya yang mahal, tentu saja dapat termasuk mempengaruhi kesehatan kulit anda sebab penggunaan obat-obatan kimia.Namun anda tidak harus cemas dengan masalah tersebut, sebab anda bisa bikin putih dengan harga yang murah dan juga terjamin keamanannya bagi kebugaran kulit anda.

Hal ini juga disebabkan bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami yang bisa anda jumpai sehari-hari pula. Penasaran dengan bahan-bahan alami apa saja yang bisa bikin putih kulit anda? berikut ini tentang cara memutihkan kulit secara alami.

Yogurt juga bisa digunakan untuk bikin putih area kulit yang sering terkena paparan cahaya matahari seperti wajah, tangan dan kaki anda. Kandungan nutrisi yang ada pada yogurt bisa memberi tambahan efek lembab pada kulit anda.

Cara mengunakannya yaitu bersama dengan mengoleskan cairan yogurt pada kulit yang terbakar sebelum anda mandi. Diamkan selama 10 menit sampai kulit terasa lebih kencang lantas bilas bersama dengan air bersih.

Cara memutihkan kulit secara alami yang ke dua dengan bengkoang. Seperti yang kami ketahui, banyak juga produk kecantikan yang memanfaatkan bengkoang sebagai bahan utama untuk bikin putih kulit. Zat yang terdapat pada bengkoang tak hanya berguna untuk bikin putih kulit anda, juga berguna untuk memberi tambahan efek dingin pada kulit anda. Hal ini bakal membuat kulit muncul lebih cerah dan juga fresh.

Cara penggunaannya sangat simpel yaitu blender sebuah bengkoang lantas oleskan ke semua anggota tubuh sepanjang 20 menit sehabis itu bilas bersama dengan air yang bersih dan selesai.

Yang terakhir adalah tomat. Selain juga bisa membantu mengatasi jerawat, tomat juga bermanfaat untuk membuat kulit nampak putih dan cerah.

Caranya cukup gampang yaitu dengan diblender sesudah itu tambahkan 3 tetes air perasan lemon serta air putih dan aduk sampai merata lalu oleskan pada anggota tubuh yang terkena matahari atau kusam. Diamkan selama 15 menit lalu bilas bersama dengan air bersih.

Bahan alami untuk mencerahkan wajah

Ada beberapa bahan alami yang direkomendasikan untuk dibuat masker pencerah wajah yaitu :

Kentang.

Kentang juga memiliki antioksidan yang membantu membuat kulit anda terlihat lebih cerah. Kentang juga membantu menghilangkan sel-sel yang mati.

Baking soda

Baking soda juga memiliki khasiat yang membantu dalam mengeluarkan sel-sel kulit mati, membunuh bakteri, sehingga membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan juga segar.

Yoghurt dan madu

Yogurt sangat membantu mengeluarkan semua kotoran dari kulit sehingga membuatnya lebih cerah dan bersih.

Itulah beberapa cara membuat lulur alami yang saat ini masih terbilang ampuh. Semoga informasi tentang penggunaan atau cara memakai masker wajah yang tepat di atas ini bisa menjadi gambaran untuk anda, tentang bagaimana teknik yang seharusnya saat menggunakan masker wajah ataupun membuat lulur secara alami untuk mendapatkan hasil yang maksimal semoga bermanfaat.