Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami dan Hasil Terjamin

Mempunyai bekas luka adalah adalah suatu hal yang membosankan, membuat kita tak percaya diri melakukan suatu aktifitas, dan meyebabkan munculnya beberapa faktor ketidaknyamanan.Bekas luka yang biasa di alami adalahseperti luka bakar,luka tersiram air panas, luka tersayat benda tajam, infeksi, radang,kecelakaan dan lain sebagainya. Seperti contoh api hal yang sangat dekat sekali dengan keseharian kita, Berbagai kejadian bisa saja menimpa kita, tanpa kita duga dan bayangkan.

Mungkin saat ini kita sehat, tapi bukan hal yang mustahil  bila ada sesuatu yang terjadi saat kita tengah bersantai atau sedang memasak didapur yang membuat kulit menjadi terbakar dan luka.maka dari itu disini kami menerangkan beberapa tips caramenghilangkan bekas luka secara alami dan hasilnya akan terjamin.yang pertama yaitu cara menghilangkan bekas luka bakar dengan beberapa bahan alam.

Menghilangkan Bekas Luka Bakar Dengan Bahan Alam

  • Mentimun dan Kentang

Mentimun dan kentang banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk kulit dan kecantikan, selain untuk perawatan kecantikan ternyata kentang dan mentimun ini bisa di gunakan untuk mengobati luka bakar, karena mentimun atau kentang ini mampu menyerap rasa panas pada kulit yang terkena luka bakar, dengan cara siapkan mentimun dan kentang dengan jumlah 1;1, cuci bersih lalu haluskan sampai hancur kemudian oleskan pada tangan atau kaki yang terkena luka bakarnya, diamkan sampai meresap dan mengering.

cara menghilangkan bekas luka secara alami dalam waktu 1 minggu

  • Daun Mint

Disamping banyaknya pemanfaatan,daun mint juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit.

Cara Penggunaan :
Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalu di oleskan pada bekas luka hingga 20-30 menit sampai mengering dan terasa dingin.

cara menghilangkan bekas luka secara alami

  • Lidah buaya

Lidah buaya adalah tumbuhan yang mudah sekali tumbuh di tanah seperti nusantara ini, manfaatnya juga banyak, salah satunya lidah buaya dapat mengobati luka bakar dengan cepat karena gel lidah buaya mampu menyerap rasa panas dan membantu mempercepat pemulihan jaringan pada kulit. Dengan cara ambil lidah buaya dari tangkainya supaya masih segar dan banyak kandungan gel nya, lalu patahkan lidah buaya tersebut dan teteskan ke tangan atau kaki yang terkena luka bakarnya,di anjurkan lakukan dengan rutin sampai luka bakarnya mengering.

cara menghilangkan bekas luka bakar

  • Lavender

Bunga lavender daoat di gunakan untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit, cara penggunaanya adalah siapkan lavender dalam bentuk minyak, siapkan lidah buaya lalu campurkan aduk hingga rata, kemudian olesi ramuan tersebut ke kaki atau tangan yang ada luka bakarnya.

cara menghilangkan bekas luka gatal

  • Kulit pisang

Cara menggunakan kulit pisang untuk mengobati luka bakar sangat  mudah yaitu denga cara mengoleskan kulit pisang tersebut ke luka bakar.

cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama

Cara Menghilangkan Bekas Luka Gatal dan Bekas Luka Lama Dengan Metode Alami

Cara menghilangkan bekas luka secara alami  pada kulit yang selanjutnya yaitu cara menghilangkan bekas luka gatal yang diakibatkan garukan atau semacamnya yaitu dengan bahan alam dan tips menggunakannya sebagi berikut:

  • Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi sehingga sangat ampuh membantu mencerahkan kulit yang gelap. Caranya cukup belah lemon menjadi dua dan gosokkan pada bekas luka gatal secara merata. Diamkan selama 10-20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

cara menghilangkan bekas luka yang menghitam

  • Bawang Merah

Bawang merah membantu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit akan lebih cerah dan halus. Caranya cukup haluskan bawang merah dan kompreskan pada kulit yang menghitam karena gatal.

cara menghilangkan bekas luka di wajah dalam 1 hari

Tips cara menghilangkan bekas luka secara alami yang lain ialah pada bekas luka lama, berikut cara menghilangkan bekas luka yang sudah lama dengan bahan yang mudah di dapatkan.

  • Bawang Putih & Lemon

Bawang putih mudah sekali dalam menghilangkan bekas luka lama,cukup dengan mengiris tipis bawang dan mengoleskan pada bekas luka,sedangkan lemon cukup dengan dioles pada bekas lukabiarkan beberapa saat lalu di bilas dan melakukannya secara rutin.

cara menghilangkan bekas luka hitam

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun bis di gunakan pada malam hari yaitu dengan cara oleskan pada bagian luka lama lalu pijat sekitar bekas luka tersebut supaya lebih menempel dan baasuh ketiga paginya,lakukan begitu terus secara rutin hingga bekas luka tersebut benar benar hilang.

cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah

  • Madu Murni

Madu bisa di gunakan 2kali sehari pagi dan malam, madu sebaiknya digunakan sesuai pengguna kemudian sebelum dioles lebih baik bekas luka dibasuh dan dikeringkan kemudian setelah itu baru dioles dan didiamkan 30 menit dan kemudian di bilas lagi dengan air hangat.

cara menghilangkan bekas luka dengan cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami, Sederhana dan Juga Medis

Dalam  pengobatan bekas luka lama secara alami dalam 1 minggu tentu sangat di butuhkan, dalam hal itu ada beberapa bahan alam yang bisa digunakan antara lain:

  • Baking Soda

Jika Anda ingin memiliki obat untuk menghilangkan bekas luka dari satu minggu, baking soda bisa menjadi solusi yang tepat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu 1 sendok teh baking soda untuk membuat krim, 3 sendok makan air campurkan sehingga membentuk seperti pasta. Oleskan pasta ini untuk bekas luka  dan gosok beberapa menit. Gosoklah dengan lembut, selanjutnya bilas dengan air hangat.

cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah

  • Madu

Madu dapat mengobati segala jenis penyakit salah satunya adalah bekas luka. Madu telah digunakan dalam waktu yang sangat lama untuk mengobati bekas luka. Membeli madu organik, disimpan dengan oatmeal dan air. Anda juga dapat menambahkan beberapa parutan mentimun atau aloe vera gel, untuk mencapai hasil yang lebih baik.

  • Mentimun

Mentimun tidak hanya mengurangi bekas luka dari kulit, tetapi juga membuat kulit lebih lembab dan cerah. Anda dapat menggunakan jus mentimun sebagai masker untuk mengobati luka.

cara menghilangkan bekas luka knalpot

  • Bawang Merah

Sifat anti-inflamasi, bawang berhenti produksi kolagen bekas luka. Potong bawang dan kemudian menggiling sampai halus. Rendam bola kapas dan berlaku untuk bekas luka Anda. Anda dapat mengulangi proses ini beberapa kali sehari.

Cara Menghilangkan Bekas Luka yang menghitam pada kulit dengan alami yaitu dengan bahan dan cara sebagai berikut
  • Buah Mengkudu

Mengkudu bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. dengan cara Penggunaan seperti ini :

Ambil  buah mengkudu seperlunya  lalu dicuci bersih kemudian dihancurkan, baik dengan cara di blander atau lainnya  setalah itu dioleskan pada bekas luka sampai mengering.

cara menghilangkan bekas luka di kulit

  • Beras Dicampur Kencur

Beras yang dicampur dengan kencur adalah ramuan alami yang digunakan dan dipercaya oleh orang orang terdahulu untuk menghilangkan flek hitam pada kulit.

Cara Penggunaan :
Ambil segenggam beras dan kencur secukupnya lalu tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air agar basah saja. Kemudian ramuannya di oleskan pada bekas luka. Gunakan 2 kali sehari selama 2 minggu.

cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C ini dapat mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka hitam pada kulit. Cara Penggunaan:

Ambil buah jeruk nipis yang di kira kira cukup,kemudian belah dua dan digosokan pada bekas luka yang telah menghitam hingga agak terasa  sedikit perih setelah itu bilas dengan air bersih.

cara menghilangkan bekas luka pada wajah

  • Daun Pare

Selain buahnya pahit, daun pare ini bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam pada kulit  dengan cara:

Ambil beberapa lembar daun pare kemudian dicuci bersih dan tambahkan air hangat bersama daun pare untuk diperas lalu perasan air daun pare dicampurkan dengan 2 sendok makan tepung beras dan diaduk sampai berbentuk lotion. Kemudian oleskan pada bekas luka pada malam hari sebelum tidur dan bilas besok paginya.

cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah lama

Cara menghilangkan bekas luka kilat

Terkena luka dan menjadi bekas bukanlah hal yang menyenangkan,apalagi itu di wajah.maka dari itu kami disini menjelaskan beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah dalam satu hari

  • Beras Kencur

Metode tradisional ini bisa dilakukan Dengan cara:

  1. Ambil beras secukupnya, kemudian rendam dengan air sampai  10-20 menit,buang air setelah itu tumbuk hingga lembut.
  2. ambil kencur beberapa siung dan tumbuk hingga benar benar lembut.

Langkah yang terakhir yaitu dengan mencampur tumbukan beras dan kencur dalam satu tempat dan tambahkan sedikit air aduk merata sampai membentuk pasta, setelah itu baru oleskan pada bekas luka di wajah dan biarkan hingga mengering.

  • Daun Pare

Dalam hal ini, daun pare juga bisa digunakan sebagai penghilang bekas luka kilat,dengan cara:

  1. Ambil daun pare secukupnya dan bilas dengan air bersih, lumatkan dengan tangan, setelah itu tambah sedikit air hangat, kemudian saring dan ambil airnya
  2. Ambil tepung beras secukupnya lalu campurkan dengan cairan daun pare

Oleskan campuran tersebut pada bekas luka di wajah, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat,lakukan secara terus menerus 2kali dalam satu hari yaitu pagi hari.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit secara Alami
  • Jus Lemon

Selain untuk minuman, jus lemon bisa sebagai  obat penghilang bekas luka pada kulit dengan cara:

Oleskan jus lemon pada bekas luka, biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih, ingatttt! Lakukan ini secara berulang ulang higga bekas luka menghilang.

cara menghilangkan bekas luka di kaki yang sudah lama

  • Daun Pare

Selain buahnya ternyata tanaman yang cukup pahit ini daun nya juga bermanfaat untuk menyamarkan kulit. Cara Penggunaan :

Ambil beberapa lembar daun pare kemudian dicuci bersih dan tambahkan air hangat bersama daun pare untuk diperas lalu perasan air daun pare dicampurkan dengan 2 sendok makan tepung beras dan diaduk sampai berbentuk lotion. Kemudian oleskan pada bekas luka pada malam hari sebelum tidur.

  • Biji Bunga Mawar

Menggunakan biji bunga mawar sebagai obat sangatlah relatif mudah, dengan melakukan pijitan pada bekas luka menggunakan minyak biji bunga mawar kemudian bilas dengan air.lakukan terus menerus selama bekas luka masih ada.

cara menghilangkan bekas luka lama di kaki

  • Buah Timun

Buah timun memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas juga untuk mencegah sel kulit yang akan keriput. Cara Penggunaan:

Ambil 1 buah mentimun lalu di tumbuk halus atau di blender dan gunakan untuk mengoles bekas luka sebelum tidur di malam hari.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya dengan vitamin C ini dapat mengangkat sel kulit mati seperti bekas luka hitam pada kulit manusia. Cara Penggunaan:

Ambil satu buah jeruk nipis dan belah menggunakan pisau yang bersih kemudian gosokan pada bekas luka secara perlahan sampai agak perih lalu bilas dengan air hangat.

  • Madu

Madu juga bermanfaat untuk meregenerasi kulit baru. Hal ini dapat memudarkan bekas luka yang menghitam atau sel kulit yang sudah mati. Cara Penggunaan:

Oleskan madu pada bekas luka pagi dan sore hari sebelum anda tidur supaya madu mudah meresap dan mengering kedalam kulit pori-pori.

  • Buah Mengkudu

Selain bermanfaat sebagai anti kanker buah mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Cara Penggunaan :

Ambil satu atau dua buah mengkudu lalu dicuci bersih kemudian di blender dan di oleskan pada bekas luka sampai mengering.

  • Daun Mint

Daun ini selain bermanfaat untuk gigi daun mint juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit. Cara Penggunaan :

Ambilah 6 sampai 7 lembar daun mint kemudian ditumbuk halus lalu di oleskan pada bekas luka hingga 20-30 menit sampai mengering dan terasa dingin.

Selanjutnya cara menghilangkan bekas luka secara alami lainnya yaitu pada menghilangkan bekas luka hitam di wajah. Berikut cara menghilangkan bekas luka hitam di wajah.

  • Dengan Madu Asli

Madu merupakan bahan alami yang luar biasa untuk kesehatan, selain itu madu juga dapat membersihkan serta menyehatkan kulit. Oleh karenanya tidak perlu heran jika madu banyak digunakan sebagai bahan utama pada produk kecantikan. Selain itu rasa manis pada madu juga bisa menghilangkan bekas luka. Dengan cara mengoleskan madu ini pada bagaian wajah yang ada bekas lukanya.

  • Dengan Lidah Buaya Segar

Lidah Buaya yang dikenal dengan Aloe vera merupakan tanaman yang banyak bermanfaat untuk kesehatan termasuk untuk membasmi permasalahan jerawat, mengatasi luka dan bekasnya. Aloe vera juga banyak digunakan di berbagai produk kecantikan alami dan tanpa bahan kimia. Untuk mendapatkan manfaat dari lidah buaya ini dalam menghilangkan bekas luka yang menghitam di wajah, anda bisa menjadikannya gel lidah buaya sebagai masker lidah buaya yang nantinya anda oles pada bekas luka di wajah anda.

  • Menggunakan Mentimun

Mentimun yang biasa anda gunakan sebagai makanan, ternyata sudah lama digunakan sebagai masker alami dan obat untuk menghilangkan bekas luka. jika memiliki masalah pada wajah anda seperti jerawat, bekas jerawat, hingga bekas luka maka dapat di atasi dengan mentimun.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun yang dikenal dengan Olive oil ini selain digunakan sebagai bahan baku makanan, ternyata ia juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Bahkan minyak zaitun ini dapat menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak zaitun ini dalam menghilangkan bekas luka yang menghitam di wajah, bisa menjadikan minyak zaitun sebagai masker, minyak zaitun nantinya dapat dioles pada bekas luka di wajah . lakukan begitu secara beraturan dan terus menerus.

Cara menghilangkan bekas luka dengan cepat
  • Menghilangkan Bekas Luka Dengan Madu

Madu adalah cara ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Karena, madu dapat mendinginkan, merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga dapat menyamarkan bekas luka secara perlahan – lahan. Caranya mudah, cukup oleskan madu pada bekas luka dan diamkan sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah madu mengering, bilaslah dengan air hangat.

  • Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini sangat beragam manfaatnya. Minyak zaitun atau yang sering disebut olive oil ini juga dapat ditemukan dimana-mana, seperti di toko kecantikkan, supermarket bahkan minimarket sekalipun.  Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan minyak zaitun mudah sekali, cukup teteskan minyak zaitun pada kapas dan oleskan ke bekas luka yang ingin dihilangkan. Ada baiknya lagi sambil dilakukan pemijatan karena dapat membantu sirkulasi darah sehingga merangsang regenerasi kulit baru.

  • Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mengkudu

Buah mengkudu yang termasuk ke dalam family Rubiaceae ini terkenal dengan 1000 khasiatnya. Ya tentunya, berguna untuk melawan kuman. Karena, mengandung senyawa antrakuinon dan skopoletin yang memliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti parasit. Caranya cukup dengan menghaluskan buah mengkudu ini dan balurkan di bekas luka diamkan selama 10 hingga 20 menit, kemudian bersihkanlah dengan kain bersih dan basahilah dengan air yang hangat.

  • Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Ramuan Beras Kencur

Ramuan beras kencur ini dapat menghilangkan bekas luka. Caranya, rendam beras secukupnya kurang lebih selama 15 menit. Tiriskan dan haluskan. Ambil beberapa siung kencur. Tumbuk kencur sampai halus. Lalu, campurkanlah kedua bahan tersebut. Setelah tercampur, bubuhkanlah pada bekas luka di kulit.

Cara menghilangkan bekas luka bakar di wajah

Beberapa bahan alami sejak lama di manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka bakar. Selain sangat mudah di dapatkan kelebihan menggunakan bahan  alami yaitu lebih ekonomis dan tidak menyebabkan efek samping apapun.berikut beberapa bahan tersebut:

  • Tomat

Tomat memiliki khasiat yang sangat bagus untuk menghilangkan bekas luka bakar. Bahkan dapat meringankan luka bakar secara cepat. Tomat memiliki kandungan vitamin A dan Vitamin E yang tinggi.  Tomat Juga memiliki sifat anti bakteria yang dapat melawan kuman penyebab jerawat. Ekstrak tomat dapat digunakan sebagai obat penghilang bekas luka bakar yang efektif, caranya sangat mudah anda hanya tinggal mengiris tipis buah tomat kemiudian gosokan secara perlahan pada area kulit wajah yang terdapat bekas luka. Diamkan beberapa saat hingga kandungan tomat terserap ke dalam kulit. Kemudian bilas menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil terbaik lakukan secara rutin hingga bekas luka bakar menghilang.

  • Timun

Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun bisa mencobanya dengan cara berikut ini. Haluskan mentimun yang sudah di potong dadu menggunakan blender atau di tumbuk. Aplikasikan pada area kulit wajah yang terdapat bekas luka secara merata. Untuk hasil terbaik lakukan di malam hari menjelang tidur dan bersihkan esok harinya.

  • Lemon

Cara menghilangkan bekas luka bakar dengan lemon yaitu dengan mengoleskan perasan air lemon pada area kulit yang terdapat luka bakarnya. Gunakan kain lembut dan bersih untuk mengaplikasikan air perasan lemon pada area kulit wajah. Untuk hasil terbaik lakukan secara teratur hingga bekas luka bakarnya perlahan menghilang.

  • Daun Pare

Memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk menyamarkan bekas luka bakar parah. Siapkan seggenggam dau  pare segar kemudian bersihkan terlebih dahulu. Hancurkan daun pare tersebut dengan cara di remas-remas. Tambahkan sedikit air hangat kemudian peras hingga mengeluarkan air sarinya. Perasan air daun pare tersebut kemudian campurkan dengan dua sendok tepung beras hingga teksturnya menjadi seperti lotion. Aplikasikan pada area kulit wajah yang terdapat bekas luka bakar dan biarkan hingga mengering. Kemudian bilang menggunakan air dingin hingga bersih.

  • Minyak Almon

Cara menghilangkan bekas luka bakar dengan minyak almond sangatlah praktis aplikasikan beberapa tetes minyak almond pada area kulit wajah yang terdapat bekas lukanya. Gosok secara perlahan kemudian tunggu beberapa menit hingga kandungannya meresap. Minyak almond secara perlahan dapat bekerja meningkatkan pigmentasi kulit.

cara menghilangkan bekas luka pada kaki

Cara menghilangkan bekas luka dengan bawang putih

Berikut ini adalah langkah-langkah cara melakukan perawatan kulit untuk menghilangkan bekas luka secara alami dengan bawang putih.

  1. Siapkan bawang putih secukupnya, kemudian kupas kulitnya sampai bersih.
  2. Iris-iris bawang putih menjadi beberapa bagian.
  3. Oleskanlah irisan bawang putih tersebut pada kulit yang ada noda bekas lukanya.
  4. Jika anda melakukan perawatan ini secara rutin dan teratur maka noda bekas luka di kulit anda pun akan menghilang secara perlahan.