Gak Nyangka Inilah Cara Menghilangkan Hitam dibawah Mata AMPUH

Memiliki kantung mata, tentulah akan membuat penampilan kita menjadi tidak menarik, apalagi kamu adalah seorang wanita. Mata panda sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan yang sangat serius, namun jika dibiarkan terus menerus bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun. Bahkan beberapa ahli berpendapat munculnya kantung mata bisa menjadi sebuah indikator seseorang terserang sebuah penyakit.Namun karena saya orangnya suka dengan hal-hal yang berbau alami, jadi kali ini saya akan berbagi beberapa cara menghilangkan hitam dibawah mata secara alami. Meskipun cenderung hasilnya lama, tetapi saya jamin tidak akan mengecewakan. Langsung saja check it out berikut ini!

 1. Cara alami menghilangkan kantung mata

a. Kompres dengan es batu

cara alami menghilangkan kantung mata

Apakah kamu suka nonton tinju? Biasanya ketika waktu jeda, si petinju akan dikompres mukanya dengan menggunakan waslap dingin yang telah dicelupkan di dalam air es batu. Setelah diteliti, ternyata sifat es yang dingin mampu memberikan kesegaran pada kulit. Dengan demikian, es batu terbukti cukup efektif untuk menghilangkan hitam dibawah mata.

Cara mengatasi kantung mata dengan es batu:

  • Siapkan es batu
  • Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu megoleskan langsung dan menggunakan bantuan waslap.Apabila sudah sangat parah, kamu dapat mengoleskan es batu secara langsung.

b. Masker kentang

cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari

Sebelumnya saya pernah membahas cara membuat masker kentang dan beberapa manfaatnya. Salah satu manfaat dari masker ini adalah untuk mencegah adanya penuaan dini, mulai dari kerutan hingga kantung mata.

Khasiat kentang ini dapat muncul karena dia mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang sangat tinggi. Kandungan tersebut terbukti mampu mempercepat regerenasi sel-sel kulit yang tumbuh baru.

Cara alami menghilangkan kantung mata dengan kentang:

  • Kupas  buah kentang, kemudian haluskan
  • Masukan halusan tersebut kedalam kain yang tipis
  • Gunakan untuk mengompres selama 30 menit atau lebih
  • Lakukan secara rutin sebelum tidur dan setelah bangun tidur pada pagi hari

c. Masker bengkoang

cara mengecilkan kantung mata

Masker bengkoang diperkaya akan kandungan vitamin C dan B1 yang cukup tinggi. Kandungan tersebut cukup bermanfaat untuk memutihkan kulit dengan alami. Namun selain itu, kandungan airnya yang tinggi juga dipercaya membantu menghilangkan kantung mata secara alami.

Cara menghilangkan mata panda dengan bengkoang:

  • Haluskan 1 buah bengkoang yang telah dikupas, kamu bisa memarutnya
  • Gunakan halusan bengkoang tadi sebagai masker wajah selama 30 menit atau lebih
  • Tapi sebelum menggunakan pastikan wajah anda bersih dari kotoran
  • Diamkan sampai meresap, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih
  • Bila dilakukan dengan rutin, kulit anda pun akan lebih cerah berseri.

d. Kompres dengan kantung teh

cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur

Tahukah kamu, apa saja manfaat kantung teh? Ternyata kantung teh ini cukup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda lho. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan secara alami. Dengan penggunaan secara rutin, mata kamu juga akan lebih segar.

 Cara menghilangkan kantung mata dengan kantung teh:

  • Siapkan dua kantung teh bekas (teh biasa ataupun teh hijau)
  • Celupkan kantung teh tersebut kedalam air dingin selama 10 menit
  • Selanjutnya tempelkan kantung teh ke area mata
  • Diamkan selama 20 menit atau lebih, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

e. Irisan mentimun

cara mengempeskan mata bengkak

Mungkin cara ini sudah banyak yang tahu. Ya, dengan menempelkan irisan mentimun ke area mata maka kantung hitam akan hilang. Mentimun memiliki sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

Cara menghilangkan hitam dibawah mata dengan mentimun:

  • Iris mentimun dengan ketebalan 1 cm
  • Sambil tiduran, tempelkan irisan tersebut masing-masing ke area mata anda
  • Diamkan selama 30 menit atau lebih dan rasakan hawa sejuknya
  • Agar perawatan wajah lebih praktis, kamu bisa juga menggunakan mentimun sambil mengaplikasikan masker alami

f. Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang sangat lengkap. Ada mineral alami kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lain lagi. Kandungan kolagen inilah yang mampu mengencangkan area sekitar area mata. Sehingga dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda anda.

Cara mengatasi kantung mata hitam dengan minyak almond:

  • Siapkan minyak almond sebutuhnya
  • Setiap selesai mandi, oleskan minyak tersebut secara merata pada area bagiaan mata
  • Beri pijatan agar minyak meresap selama 10 menit, lalu diamkan hingga sangat kering
  • Setelah itu bilas dengan air dingin/es sampai bersih

g. Minyak zaitun

Beberapa waktu yang lalu saya membaca artikel tentang minyak zaitun , ternyata minyak ini sudah sering digunakan oleh Ratu Mesir untuk merawat kulit nya setelah mandi secara alami.

Terbukti dari minyak tersebut, beliau bisa memiliki kecantikan kulit yang tiada gantinya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila Kamu menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi kantung mata.

Cara menghilangkan kantung mata dengan minyak zaitun:

  • Setelah selesai mandi (baik pagi ataupun sore), oleskan minyak zaitun pada area mata selama 30 menit
  • Jangan lupa beri pijatan lembut agar meresap dan bekerja secara optimal.
  1. Putih telur

Putih telur adalah sumber protein hewani yang sangat tinggi. Kandungan protein ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya mampu mengencangkan kulit secara alami. Dengan menggunakan putih telur ke area daerah mata, maka kantung mata pun akan hilang perlahan lahan.

Cara menghilangkan kantung mata dengan telur:

  • Kocok putih telur secukupnya hingga berbuih
  • Oleskan putih telur ke bagian kantung mata, jangan sampai terkena mata
  • Pijat lembut selama 5 menit, lalu diamkan hingga 30 menit atau lebih
  • Terakhir, bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Sendok dingin (bukan garpu)

Menggunakan sendok dingin untuk menghilangkan kantung mata,mungkin terdengar sangat aneh. Namun percaya atau tidak cara ini sangat efektif. Sifat yang dingin dari sendok ini dapat membantuk merileksasi kulit pada bagian bawah mata.

Caranya rendam sendok dalam air es selama 15 menitan, lalu tempelkan ke area mata hingga rasa dinginnya habis. Hanya dengan 2-3 penggunaan saja kantung mata kamu akan hilang dengan sendiri nya.

Itulah beberapa cara menghilangkan hitam dibawah mata dengan cepat dan alami dalam waktu 30 menit. Agar hasilnya lebih maksimal, ada baiknya mulai sekarang kamu menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti tidur cukup minimal 8 jam sehari, tidak merokok, konsumsi makanan sehat, tidak minum akohol, dan masih banyak lag lainya.

2. cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari

Sebenarnya kantung mata yang sifatnya sementara ini merupakan gangguan kesehatan yang ringan, yang biasanya bisa hilang sendiri. Tetapi bila kantung mata tidak bisa hilang dengan sendirinya, maka kita perlumenghilangkan  dengan melakukan perawatan. Apalagi kalau kamu harus tampil cantik dalam waktu beberapa hari ke depan, sementara masih ada kantung mata di area bawah mata. Pastinya Anda ingin kantung mata hilang dengan cepat. Dibawah ini merupakan penjelasan  cara cepat menghilangkan kantung mata dalam 3 hari :

Minum air putih

minum air putih

Jangan sampai lupa untuk meminum segelas air putih setelah bangun tidur. Dan cukupi kebutuhan air putih sebanyak minimal 8 gelas per hari secara rutin. Karena air putih dapat menyegarkan kulit dan menjaga agar tubuh tidak terkena dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan dapat menyebabkan timbulnya kantung mata hitam. Hindari minum minuman yang mengandung kafein dan alkohol, karena kedua jenis minuman ini mengurangi penyerapan cairan dalam tubuh sehingga tubuh bisa mengalami dehidrasi ringan.

Gunakan krim pelembab mata

Selesai mandi, gunakan sebuah pelembab untuk mata atau krim mata yang mengandung lidah buaya dan vitamin C. Krim mata ini digunakan untuk mengurangi bengkak dan menyamarkan garis halus di area sekitar mata akibat adanya kantung mata. Setelah memberikan krim mata, baru Anda dapat merias wajah sebelum memulai aktivitas dalam pekerjaan atau kegiatan Anda sehari-hari.

Lakukan pemijatan

cara mengencangkan kulit wajah dibawah mata

Gunakan minyak almond – Setelah mandi lakukan pemijatan di area bawah mata dengan menggunakan minyak almond. Minyak almond mengandung berbagai mineral yang sangat bermanfaat, seperti magnesium, kalsium, asam folat dan kolagen. Fungsi dari kolagen inilah yang bisa mengencangkan kulit di area sekitar mata. Caranya, oleskan minyak almond di bawah mata sambil dipijat atau ditekan perlahan selama 10 menit. Lalu diamkan sesaat hingga mengering dan bilas dengan air dingin .

Gunakan minyak zaitun – Pemijatan ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya, setelah mandi oleskan minyak zaitun ke area di bawah mata selama 30 menit atau lebih. Lakukan pemijatan agar meresap dan bekerja secara optimal.

Tidur tidak larut malam

tidur pada waktu nyang tepat

Tidur yang ideal adalah 8 jam sehari. Oleh karena itu jangan tidur sangat malam. Karena tidur yang kurang dapat membuat mata lelah dan bisa memperparah kantung mata. Perhatikan pula posisi tidurnya, dengan tidur menggunakan bantal yang agak tinggi. Tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat dapat mencegah cairan mengumpul di sekitar mata sehingga dapat mengatasi kantung mata tersebut.

3. Cara mengecilkan kantung mata

Es batu

Salah satu cara untuk mengecilkan kantung mata yaitu dengan menggunakan es batu. Bungkus es batu dengan handuk kecil atau kain bersih kemudian kompres pada bagian sekitar area mata . Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, lakukan hal ini sebelum tidur malam ataupun siang.

Bengkoang

Bengkoang sangat ampuh dalam mengatasi kantung mata serta bulatan hitang disekitar mata. Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin C dan vitamin B1. Manfaatnya  untuk menyegarkan kulit. Dengan caran memarut bengkoang kemudian tempelkan disekitar lingkar mata atau dijadikan sebagai masker.

Krim yang mengandung kolagen

Cara lain untuk mengatasi kantung mata dengan menggunakan krim yang mengandung kolagen. Kandungan retinol dan vitamin C efektif dalam mempercepat regenerasi, mengencangkan dan mencerahkan kulit disekitar mata.

Tidur cukup

Seperti yang telah sudah disebutkan sebelumnya bahwa penyebab munculnya kantung mata adalah kebiasaan begadang. Untuk mengatasinya tidak lain dengan tidur dan istirahat yang sangat cukup. Hal ini merupakan cara paling ampuh untuk mengatasi lingkar hitam dan kantung mata anda.

4. Cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur

Ada yang mengatakan bahwa salah satu jendela jiwa yaitu mata, Oleh karena itu, banyak yang menganggap bahwa mata adalah salah satu bagian wajah yang paling ditonjolkan. Penampilan mata tidak sesuai yang diharapkan meski kita telah berusaha payah merias diri dan masalah tersebut berupa kantung mata yang kendur. Mungkin, anda salah satu orang yang pernah mengalaminya sehingga tidak ingin masalah kantong mata kendur tersebut terulang kembali atau berkelanjutan. Selain itu, pastikan juga bahwa anda mengerti cara alami menghilangkan kantung mata yang kendur agar penampilan anda tetap menarik.

Penyebab Kantung Mata Kendur

Agar gangguan kantung mata tersebut dapat teratasi secara efektif, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu faktor apa saja yang bisa menjadi penyebab munculnya masalah itu. Ada beberapa macam penyebab kantong mata kendur yang biasa kita jumpai saat ini, di antaranya adalah terlalu lama di depan layar komputer, terlalu banyak tidur, kurang tidur, kurang asupan dari air putih, faktor keturunan ataupun genetik, proses penuaan ataupun terlalu banyak makan makanan  yang asin – asin.

cara menghilangkan hitam dibawah mata yang kendur bisa diperoleh dengan bantuan medis maupun menjaga pola hidup sehat. Akan tetapi, cara yang paling aman tentu saja dengan apa yang dimulai dari diri kita sendiri, misalnya menjaga pola hidup yang sehat. Yang perlu ditekankan kepada anda yaitu mulailah untuk menggunakan cara alami yang termasuk di dalamnya penerapan pola hidup sehat. Cara-cara yang perlu dilakukan antara lain:

Kompres dengan Es atau Airnya

Caranya  cukup simple karena anda hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut:

  • Basahi handuk anda dengan es yang cair
  • Tempelkan pada bagian kelopak mata
  • Pijatlah kantung mata anda sekitar 5-10 menitan.
  • Angkat handuk dari kantung mata anda dan rasakan hasil akhirnya.

Sebaiknya anda menerapkan langkah ini menjelang tidur siang maupun malam. Begitu anda bangun anda akan merasa lebih rileks dan mata anda menjadi lebih sejuk. Jika tidak sabar ingin cepat terbebas dari masalah kantung mata tersebut baca juga cara menghilangkan hitam dibawah mata dengan cepat kemudian baca juga fungsi alis mata manusia untuk menyempurnakan penampilan anda.

Gunakan Parutan Bengkoang

Kita banyak mengetahui tentang khasiat bengkoang untuk perawatan kecantikan dan bahkan banyak produk kosmetik yang mencantumkan ekstrak bengkoang di dalam komposisinya. Tahukah anda jika bengkoang juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah kantong mata yang mengendur? Bengkoang menyimpan banyak sekali nutrisi penting termasuk di dalamnya vitamin B1 dan vitamin C. Kandungan air dapat digunakan untuk menyegarkan kulit hingga mengempiskan kantung mata yang kendur karena kandungan nutrisi yang ada dibawanya.

Untuk membuatnya, langkahnya pun sangat mudah dan tidak banyak menyita waktu . Jika anda ingin tahu bagaimana cara pembuatan dan pemakaiannya, ikuti beberapa langkah-langkah berikut:

  • Parut satu buah bengkoang sampai lembut.
  • Tempelkan hasil parutan tersebut langsung pada kantung mata anda dan gunakan sebagai masker.
  • Diamkan sekitar 10-15 menit atau lebih.

Lakukan cara ini secara rutin tiap hari agar kandungan nutrisi bengkoang dapat bekerja secara intens dalam mengatasi masalah kantung mata anda yang mengendur.

5. Cara mengempeskan mata bengkak

Kompres Mata Dengan Kantung Teh
Teh adalah olahan dari daun tanaman yang memiliki kandungan bernama tanin. Tanin ini juga bermanfaat sebagai pembentuk kepadatan serta kelenturan sehingga mampu mengatasi mata bengkak.
Caranya: Gunakan kantung teh celup bekas dan hangatkan, lalu kompreslah pada mata selama lebih kurang 15 menit atau lebih.

Kompres Mata Dengan Kentang
Kentang mempunyai banyak kandungan asam sifat dan asam fosfat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan pada kulit. Sehingga secara medis dapat mengatasi mata bengkak anda.
Caranya: Tumbuk kentang sampai halus dan bungkus dengan kain lalu direndam bersama air hangat lalu dikompres pada mata.

Kompres Mata Dengan Air Es
Air dingin juga bermanfaat dan menjadi salah satu cara yang sudah banyak dilakukan untuk mengkompres bagian tubuh yang mengalami pembengkakan seperti pada kantung mata.
Caranya: Basahi kain sapu tangan atau handuk menggunakan air es. Lalu kompreskan pada mata selama beberapa menit secara berulang-ulang sampai kering.

Kompres Mata Dengan Timun
Timun adalah buah yang memang  efektif untuk masalah kesehatan terutama pada mata, kandungan astringent di dalamnya mampu mengurangi mata bengkak.
Caranya: Belahlah timun berbentuk bulat cukup tipis, kemudian tempel kan pada area mata saat hendak tidur.

Sebenarnya mata bengkak karena menangis ini biasanya akan menghilang dalam beberapa hari lagi, namun bagi anda yang tidak sabar ingin menghilangkan nya dalam waktu singkat gunakan lah cara diatas. Demikianlah tips cara mengempeskan mata bengkak secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat!

Tips Tambahan:
– Hindari Konsumsi Garam
Saat kantung mata mengalami pembengkakan sebaiknya anda tidak mengkonsumsi garam sampai mata telah sembuh. Kandungan natrium pada garam bisa meningkatkan air yang akan dapat memperparah mata bengkak.

6. Cara Mengencangkan Kulit Wajah Di Bawah Mata

Kulit yang kendur merupakan tanda penuaan yang seringkali dialami oleh banyak wanita sekarang. Tidak hanya dibagian wajah, kulit kendur juga bisa terdapat pada bagian lengan atau paha. Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang kulit kendur dibagian bawah mata dan cara mengencangkan kulit wajah di bawah mata.

CARA MENGENCANGKAN KULIT WAJAH DIBAWAH MATA DENGAN CEPAT

Beberapa cara yang akan kami bagikan yaitu cara-cara alami yang bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti buah-buahan atau sayur mayur yang tentunya masih sangat segar. Selain cara alami, Anda juga bisa mendapatkan informasi cara mengencangkan kulit wajah di bawah mata dengan menggunakan cream atau serum kecantikan.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah DiBawah Mata Dengan Masker Tomat

Masker tomat sangat mudah didapat. Masker ini adalah salah satu cara mengencangkan kulit wajah di bawah mata dengan cepat. Masker tomat relatif aman untuk kulit wajah bagian bawah mata yang sangat sensitif. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang dimiliki tomat bermanfaat mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati  kami disarankan memilih tomat yang berwarna merah dan matang.

Caranya iris buah tomat dan ambil dua irisan tomat. Letakan pada area mata anda. Sebaiknya Anda menggunakan buah tomat yang berukuran agak besar agar menjangkau seluruh bagian mata. Biarkan mata Anda terpejam untuk 10-15 menitan.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah DiBawah Mata Dengan Masker Mentimun

Cara cepat lainnya adalah dengan mengaplikasikan masker mentimun pada area mata anda. Mentimun mengandung antioksidan yang dapat membantu merelaksasi kulit dan membantu melancarkan pembuluh darah mata. Mentimun dapat Anda dapatkan dan gunakan di mana saja anda mau. Agar lebih enak, Anda dapat menaruh mentimun di kulkas terlebih dahulu.

Mengencangkan Kulit Di sekitar Bawah Mata. Cara pengaplikasiannya pun mudah. Anda cukup memotong mentimun secara horizontal, menaruh dua irisan tipis mentimun pada mata. Tunggu hingga 30 menit atau hingga cairan pada timun mengering. Untuk hasil yang efektif Anda dapat menggunakan masker timun ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah DiBawah Mata Dengan Masker Nanas

Nanas juga dapat membantu pengganti kulit mati dengan sel  kulit baru. Kerutan muncul karena kulit mati yang biasa menumpuk di sekitar area mata. Nanas bekerja mengelupas kulit mati dan memicu sel baru yang dapat mengganti kerutan tersebut.

Cara menggunakannya adalah dengan cara mengancurkan beberapa iris buah nanas hingga sangat lembut. Anda perlu memperhatikan agar biji hitam pada nanas tidak  ikut serta. Gunakan bagian daging nanas yang lembut di dekat permukaan, bukan di bagian tengah buah yang keras itu.

Siapkan daging buah nanas yang telah Anda hancurkan dan taruh pada kerut-kerut di area mata anda. Diamkan selama 20 menit lalu cuci menggunakan air hangat. Setelah suhu wajah kembali normal, bilas dengan air es. Zat-zat aktif yang ada di buah nanas  dapat mengencangkan kulit di bawah mata secara cepat.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bawah Mata Dengan Masker Alpukat

Masker alpukat

Buah alpukat mengandung minyak alami, vitamin E dan antioksidan yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah. Zat-zat aktif yang bisa membantu mengurangi kerutan dapat diserap oleh kulit wajah secara cepat. Hal ini disebabkan minyak alami yang ada pada alpukat.Mudah diserap oleh kulit sehingga nutrisi yang terbawa ikut masuk di kulit dengan cepat sekali.

Nutrisi tersebut bekerja menghilangkan garis kerut di bawah mata. Caranya sangat mudah, ambil beberapa sendok buah alpukat dan haluskan. Setelah itu gunakan puree alpukat pada bagian kerut di sekitar mata Anda. Lakukan pijatan lembut untuk membantu minyak alpukat menyerap pada kulit. Setelah itu biarkan beberapa saat dan Anda dapat membilasnya dengan air es.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Bawah Mata Dengan Menggunakan Serum

Saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang memproduksi produk perawatan kecantikan atau skin care untuk mengencangkan kulit wajah di bawah mata. Krim mata dapat digunakan setiap malam seperti krim malam pada wajah. Biasanya kandungan krim mempunyai fungsi yang melembabkan kulit dan menjaga nutrisi untuk sel kulit pada bagian sekitar mata.

pada Umumnya krim ini mengandung vitamin E yang dapat melembutkan kulit. Sementara serum mata berfungsi untuk menambah nutrisi kulit, menyamarkan keriput atau kerutan halus, dan mengencangkan area kulit wajah di bawah area mata. Kulit halus di area sekitar mata berbeda dengan kulit lain di wajah sehingga serum mata ini berbeda dengan serum wajah pada umumnya.

Anda dapat memilih serum mata dengan bentuk roll on yang praktis dan dapat digunakan untuk sekalian memijat wajah Anda. Pilih serum yang biasa  mengandung retinol. Retinol merupakan zat yang digunakan pada produk-produk anti agin. Retinol bermanfaat untuk membuat kulit wajah yang cerah, halus, dan memudarkan garis halus dan kerutan pada wajah. Retinol adalah turunan dari vitamin A yang sensitif pada kulit matahari. Oleh karena itu kebanyakan eye serum bekerja baik pada saat malam hari.

7.cara mengencangkan kantung mata

Herbal Obat yang bisa Mengencangkan Kantung Mata Yang Kendur Dengan Secara Alami Yaitu QnC Jelly Gamat.

Dengan mengalami masalah kantung mata yang kendur dan hitam bahkan kerutan Tentu saja itu akan membuat anda menjadi tidak pede dengan penampilan.

Tetapi anda juga tidak usah khawatir karena kami disini akan membantu anda untuk mengatasi masalah kantung mata yang sudah kendur. Kantong mata adalah kantong yang menggelembung di bawah mata yang bisa terbentuk akibat timbunan cairan dan melemah nya jaringan serta otot yang menompang kelopak mata.

Kurang tidur serta kelelahan adalah faktor yang dapat memicu timbulnya suatu kantung mata. Dan selain kantong mata di bagian bawah mata jarang timbul kerutan mata bahkan sejak usia muda dapat di alami oleh wanita maupun pria.

Pada kerutan mata dapat dipicu dengan berbagai faktor seperti halnya ekspresi wajah yang berulang ulang dan paparan sinar matahari dan kebiasaan merokok,faktor usia, dan keturunan.

Dan bila anda mengalami timbulnya suatu masalah pada kantung mata serta kerutan pada mata dan sebagai penanganan nya berikut ini merupakan cara mengencangkan kantung mata yang dapat anda lakukan.

  • Gunakan krim yang dapat menyamarkan kerutan mata
  • Serta lakukan kompres dingin.
  • Dan perbanyaklah minum air putih, dan batasi konsumsi kafein
  • Hindarilah paparan asap rokok dan sinar matahari
  • Serta beristirahat yang sangat cukup

Penanganan dengan menggunakan krim mata bisa membantu mengurangi kantung mata dan kerutan, tetapi di perlukan dengan jangka waktu yang panjang dan penggunaan krim pada umumnya hanya bisa menyamarkan kerutan mata yang halus biasanya tidak dapat menghilangkan secara total.

Oleh karena itu jika kantung mata anda tidak kunjung sembuh dengan penanganan sendiri maka anda juga perlu melakukan perawatan lebih lanjut agar dapat di tangani dengan benar oleh dokter yang tepat.

Demikian beberapa cara menghilangkan hitam dibawah mata yang bisa Anda coba lakukan sendiri. Namun, yang perlu diingat yaitu jika Anda ragu dan mungkin memiliki masalah kesehatan lainnya, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Sehingga Anda yakin dan mantap untuk melakukan perawatan wajah. Selain itu, dengan berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya, Anda bisa mendapatkan informasi yang tentunya lebih lengkap seputar kulit dan kesehatan. Sekian informasi dari kami, semoga bermanfaat dan dapat membantu anda. Terimakasih