Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami

Punya kantung mata karena terlalu sering bekerja sampai larut malam? Sudah pekerjaan menggunung, harus lembur, kurang istirahat, belum lagi pusing mikirin gimana cara menghilangkan kantung mata dengan cepat di muka. Ngeselin banget kan? Mempunyai mata panda atau sering dikenal juga dengan julukan kantung mata yang hitam dan besar pastinya akan membuat performa kita terasa kurang menarik, terutama jika kamu adalah kaum hawa. Mata panda sebetulnya bukanlah masalah kesehatan yang berbahaya dan serius. Namun adanya mata panda bisa menjadi tanda-tanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat yang bisa menyebabkan masalah pada jasmani kita,namun adanya kantung mata juga bisa jadi karena faktor keturunan. salah satu penyebab utama munculnya masalah ini adalah kurang tidur, beberapa kondisi lain seperti anemia, dehidrasi, terpapar sinar matahari, alkohol, merokok, dan penggunaan make up berlebihan juga bisa dikategorikan sebagai penyebab timbulnya mata panda.

Mungkin bagi beberapa perempuan cara menghilangkan mata panda yang gampang ialah dengan menggunakan make-up. Namun jangan salah jika di tutupi dengan make-up seakan bisa menghilangkan kantung mata yang kendur. Malah make-up bisa menimbulkan kantung mata. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat? Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan kantung mata dengan cepat.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Sendok

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat bisa dengan  menggunakan  sendok makan. Cara ini memang terdengar aneh, namun cara ini adalah salah satu  cara yang cukup ampuh dan sering digunakan untuk menanggulangi mata panda. Hal yang perlu dilakukan cukup simple, yaitu dengan cara berikut

  1. Sediakan sendok makan, pastikan sendok tersebut telah bersih
  2. Rendamlah sendok tersebut ke dalam air es selama lebih-kurang 15 menit
  3. Kemudia Tempelkanke daerah mata sampai rasa dinginnya hilang

cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

  1. Kompres Menggunakan Es Batu

cara menghilangkan kantung mata dengan cepat

Selain bisa untuk meredakan lebam. Setelah para ahli meneliti, penggunaan es batu untuk mengompres memberikan kesegaran bagi kulit, dan bisa digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata dan mata panda.

  • Sediakan beberapa potongan es batu
  • Masukkan ke dalam waslap
  • tempelkan waslap pada area  mata, diamkan selama 15 menit.
  • Nikmati sensasi dingin  menyegarkan pada area  mata
  1. Menggunakan Masker Kentang

cara menghilangkan kantung mata dengan sendok

Kentang memiliki banyak manfaat Salah satunya kentang digunakan sebagai masker,  dalam dunia kecantikan juga digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Selain itu masker kentang digunakan untuk menghilangkan mata panda.

  • Kupas 1 buah kentang kemudian dihaluskan
  • Gunakan waslap untuk membungkus masker kentang
  • Tempelkan waslap pada area sekitar mata
  • Diamkan selama 20 menit, lakukan rutin  sebelum tidur dansetelah  bagun pagi
  1. Masker Bengkoang

cara menghilangkan kantung mata yang hitam

Bengkoang bukan hanya bisa untuk memutih kan wajah, namun bisa juga menjadi cara menghilangkan kantung mata yang hitam. Hal-hal yang harus dilakukan sebagai berikut.

  • Haluskan buah bengkoang yang telah dikupas bersih
  • Bungkus masker bengkoang dengan waslap
  • Tempelkan waslap ini pada area mata
  • Sensasi dingn dari bengkoang akan menyegarkan kembali area disekitar mata Anda, sehingga mata akan terasa lebih segar saat melihat
  1. Mengompres Dengan Kantung Teh

cara menghilangkan kantung mata dan mata panda

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat selanjutnya ialah menggunakan kantung teh. Cara ini sangat mudah dan murah. Akan tetapi banyak orang yang belum tahu keampuhan masker teh ini untuk perawatan kulit. Di dalam  Teh mengandung zat tanin yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah secara alami.

  • Sediakan dua buah kantung teh terserah
  • Celupkan kantung teh ke air es
  • Gunakan kantung teh untuk menutup daerah mata dan diamkan selama 20 menit
  1. Irisan Buah Mentimun

cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen

Buah mentimun mengandung banyak air. Cara menghilangkan kantung mata secara cepat yang satu ini sudah sering dipraktekkan. Dan memang sudah terbukti keampuhannya untuk menghilangkan kantung mata.

  • Iris mentimun berbentuk bulat, usahakan jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis
  • Tempelkan irisan mentimun pada mata, paling enak dengan posisi tidur
  • Diamkan selama 30 menit untuk menyegarkan mata
  1. Irisan Buah Tomat

cara menghilangkan kantung mata besar

Menggunakan irisan buah tomat cara memakainya sama mudahnya seperti memakai irisan buah mentimun.

  1. Iris buah tomat yang sudah disediakan
  2. Lalu tempelkan pada daerah mata.
  3. Diamkan selama 30 menit supaya sensasi dingin dari buah tomat yang menyegarkan mata dan meredakan lebam hitam kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Yang Besar

Bagaimana Cara Menghilangkan kantung mata yang besar? Berikut beberapa cara yang dapat Anda ikuti:

  1. Menghindari Memakai Makeup saat Tidur

cara menghilangkan kantung mata yang besar

Kebanyakan para kaum hawa ketika hendak berpergian mereka mengenakan make-up untuk mempercantik performanya, lalu ketika mereka telah kembali ada beberapa dari mereka, malas untuk membersihkan sisa-sisa make-up,  apalagi ketika mereka  pulang sudah larut malam.

Hal inilah yang sebaiknya dihindari mulai dari sekarang  kalau ingin menghindari atau tidak ingin memiliki kantung mata. Makeup yang kamu pakai mengandung beberapa bahan-bahan kimia yang mampu mengiritasi bagian mata dan sekitarnya, terutama ketika malam telah tiba. Membersihkan bagian  wajah sebelum tidur sangat  penting untuk menjaga kebersihan wajah serta area mata.

  1. Memakai Lidah Buaya

cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

Kandungan  nutrisi yang terkandung dalam Lidah buaya sudah terkenal bagus khasiatnya bagi kulit, rambut, dan lain-lain, jadi tidak salah jika kamu memanfaatkannya bahkan kamu bisa memanfaatkannya  untuk menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan mu. Kantung mata dan bengkak pada area bawah mata dapat berkurang. Tidak hanya itu, garis-garis halus serta keriput yang berada disekitarnya  juga dapat ikut disingkirkan dengan penggunaan gelnya.

Ratakan saja gelnya langsung ke daerah mata bagian bawah sambil dipijat-pijat lembut agar sirkulasi darah berjalan dengan lancar. Pada Saat proses penerapannya, haruslah berhati-hati karena gel tersebut  dapat masuk ke dalam mata, jadi harus dicegah agar tidak sampai terkena mata. Ekstrak lidah buaya juga ada terkandung di dalam sejumlah produk perawatan kulit yang juga bisa kamu dapat dan kamu gunakan.

  1. Meminum Air Putih Yang Cukup

bagaimana cara menghilangkan kantung mata

Air putih biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan ion dalam tubuh.selain itu air putih juga bisa untuk  menghilangkan kantung mata. Kantung mata atau mata yang terelihat bengkak di bagian bawah mata bisa diatasi dengan hanya minum  air putih yang banyak. Tubuh selalu memerlukan hidrasi supaya retensi air juga dapat dicegah.

Air jugalah yang akan membawa racun keluar dari tubuh Anda dengan alami, jadi minumlah setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih. Lakukan hal ini bukan hanya ketika mata berkantung, tapi minumlah dengan takaran tersebut setiap hari. Minuman yang berkarbonasi tinggi atau berkafein hendaknya mulai dikurangi atau kalau bisa dihindari.

  1. Tidur Yang Cukup Dengan Posisi Benar

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat

Terlalu Sering begadang bisa membuat kantung mata semakin parah. Kamu harus cukup tidur yang berkualitas untuk mencegah inflamasi di sekitar area  mata.
Selain itu kamu memerlukan tidur dalam posisi yang nyaman. Pastikan posisi jantung lebih rendah dari kepala Itulah salah satu cara menghilangkan kantung mata secara permanen

  1. Menggunakan Susu

cara menghilangkan kantung mata secara cepat

Susu bukan hanya enak rasanya, Diketahui juga bahwa minum susu dapat menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata besar  yang membuat kamu menjadi kurang  percaya diri. Kantung mata mendedikasikan bahwa mata kamu sedang  capek-capeknya dan minum susu dapat  menenangkan mata yang lelah tersebut. Retensi air yang terjadi pun akan dapat dikurangi sedikit demi sedikit.

Atau, ambilah gumpalan kapas untuk kamu celupkan ke dalam susu, lalu tempelkan gumpalan kapas ke atas mata kamu. Masker mata ysng  satu ini juga merupakan cara ampuh untuk memudarkan kantung mata, apalagi kalau perwatanya  ini  dilakukan rutin selama setengah jam secara rutin. Setelah selesai, bilaslah  area mata kamu dengan air seperti biasa dan lihatlah perbedaannya.

  1. Memanfaatkan Buah Stroberi

cara menghilangkan kantung mata dengan cepat

Buah stroberi mengandung banyak vitamin C dan mengandung banyak airnya ini benar-benar mampu menjadikan kantung mata menghilang. Kebanyakan orang  Biasanya, menggunakan buah stroberi karena adanya kandungan alpha hidroxy aciddi di dalamnya yang mampu menghaluskan dan memuluskan  kulit. Selain itu, kulit juga akan tampak lebih awet muda dengan buah yang bercita rasa segar satu ini.

Untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan kantung mata yang mengganggu, ambilah beberapa buah stroberi untuk didinginkan terlebih  dahulu di dalam lemari pendingin. Cukup dengan waktu setengah jam saja untuk mendinginkannya, baru diiris-iris tebal yang mana irisannya bisa ditaruhkan di bagian bawah mata. Sambil merebahkan badan lebih dianjurkan dan biarkan kandungan-kandungan baiknya meresap sempurna terlebih dahulu selama beberapa menit ke dalam kulit.

  1. Menggunakan Air Garam Hangat

cara menghilangkan kantung mata dengan sendok

Garam terkenal dengan rasa asinnya, Garam tidak hanya bisa digunakan sebagai pemberi rasa asin atau penyedap rasa  pada setiap masakan kamu, dan walau kamu perlu mengurangi asupannya, bukan berarti kamu tidak bisa memakainya untuk perawatan dari luar. Obat sederhana dengan mencampurkan air panas dan garam adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kantung mata besar.

Sediakan wadah yang telah  diisi dengan satu liter air atau sama  dengan 4 gelas dan campur bersama ½ sendok teh garam. Airnya jangan terlalu panas dan sediakakan gumpalan kapas yang bisa kamu rendam. Baru setelahnya, kamu bisa menaruhkan gumpalan kapas yang basah ke daerah mata cukup dengan beberapa menit saja. Proses ini dapat diulangi untuk 15-20 menit.

  1. Rajin Berolahraga

cara menghilangkan kantung mata yang hitam

Olahraga tak hanya di lakukan bagi mereka yang sedang sakit atau yang sedang ingin menurunkan berat badan saja. kamu pun juga perlu melakukan olahraga untuk menjaga kesehatn kulit tubuh serta wajah. Olahraga semacam  jogging, berjalan kaki, senam, berlari, yoga, dan aktivitas fisik yang lainnya sangat bagus untuk menghilangkan kantung mata.

Kegiatan olahraga yang disebutkan tersebut merupakan contoh kegiatan fisik yang bisa melancarkan sirkulasi darah. Ketika sirkulasi darah sudah mulai lancar, otomatis kantung mata bisa memudar. Buktikanlah cara ini dengan memraktikkannya segera dan untuk olahraga yang nyaman, pilih alas berjalan yang memang pas untuk olahraga.

  1. Menggunanakan Ampas Teh

cara menghilangkan kantung mata dan mata panda

 

Selain kantong teh, ampasnya teh pun juga bisa kamu andalkan dalam menghilangkan dan memudarkan kantung mata yang mengganggu. Karena teh memiliki kandungan zat tanin, sehingga tanda penuaan dini dapat dicegah oleh ampas teh. Jerawat dan serta pigmentasi kulit yang disebabkan oleh cahaya matahari pun bukan menjadi masalah lagi.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat, gunakanlah ampas teh dari yang sudah atau belum dipakai. Simpanlah terlebih  dahulu di dalam lemari pendingin karena yang kamu perlukan adalah ampas teh yang  dingin di mana ampas teh dingin ini bisa kamu gunakan sebagai masker. balurkan merata ke seluruh bagian wajah, termasuk bagian bawah mata yang berkantung. Diamkan sampai beberapa menit sebelum dibilas.

  1. Menggunakan Putih Telur

cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen

Sudah tentu putih telur adalah cara perawatan mata yang ampuh selain mempunyai manfaat dalam mencerahkan kulit. Memakai putih telur sebagai masker wajah adalah keputusan terbaik karena putih telur ini begitu alami yang sekaligus mampu mengurangi kerutan di wajah. Jadi, penuaan dini bisa kamu hindari juga.

Pisahkanlah terlebih dahulu antara kuning dan putihnya, lalu putih telur kamu tempatkan pada wadah. Kocok putih telur tersebut hingga teksturnya berubah menjadi kaku, lalu tambahkan astringent pengencang kulit alami. Gunakan kain yang lembut atau kuas untuk proses pengolesan ke wajah, terutama bagian bawah mata yang ada kantung matanya. Diamkan sampai kering sekitar 15 menit baru bilas wajah; lakukan rutin setiap harinya.

  1. Menggunakan Minyak Almond

cara menghilangkan kantung mata besar

Jenis minyak satu ini tidak kalah bagus khasiatnya. jenis minyak ini pastinya bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah, khususnya kulit pada daerah mata. Kandungan mineral alaminya sangat kompleks, seperti kolagen, asam folat, magnesium, serta kalsium. Untuk kantung  mata, kolagenlah yang akan berperan penting untuk memudarkannya dengan mengencangkan kulit yang kendur.

Sediakan minyak almond sesuai dengan yang kamu butuhkan saja dan setiap setelah mandi, oleskan area mata dengan minyak almond. Pijat-pijat lembut bagian tersebut supaya minyak tersebut dapat meresap secara sempurna ke dalam kulit lebih kurang  selama 10 menit. diamkanlah sampai kering di kulit baru kamu bisa membilasnya menggunakan air es atau air dingin hingga kulit terasa benar-benar bersih.

  1. Menghindari Paparan Sinar Matahari dan Polusi

cara menghilangkan kantung mata yang besar

Sinar matahari serta polutan dalam segi apapun dapat menjadi faktor pemicu dari adanya kantung  mata, jadi harus dapat dipastikan bahwa kamu melindungi kulit wajah dengan baik selama berada di luar ruangan. Terlalu lama terkena paparan sinar matahari dan polusi bisa berakibat buruk, yaitu merusak kolagen dalam tubuh.

Kantung mata bisa terjadi sebagai akibat dari kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya karena kedua faktor tersebut. Bahkan garis halus maupun kerutan yang tampak juga bakal terlihat ketika kamu terlalu sering berada di luar ruangan tanpa memakai pelindung kulit wajah. Gunakan kacamata hitam, topi, tabir surya, maupun krim mata untuk memberikan perlindungan maksimal.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat

Minyak zaitun biasanya digunakan sebagai pengganti minyak goreng biasa dalam memasak supaya lebih menyehatkan bagi tubuh. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat baik untuk gunakan  merawat kecantikan kulit. Khasiatnya untuk menghilangkan kantung mata juga sudah terbukti efektif sebab Ratu Mesir, Cleopatra, pada zaman dahulu pun merawat kecantikannya menggunakan minyak zaitun.

Tidak terlalu sulit untuk menggunakan minyak ini karena kamu hanya cukup mengambil beberapa tetes saja Lalu kemudian bisa dioles ke daerah mata. Berikan beberapa pijatan lembut juga, terus lakukan rutin setiap setelah mandi pada pagi dan sore hari. diamkan selama setengah jam agar penyerapan nutrisinya sempurna.

  1. Hindari Merokok

bagaimana cara menghilangkan kantung mata

Cara ampuh lainnya untuk menghilangkan kantung tebal pada mata yang mengganggu penampilan adalah dengan tidak merokok. Merokok merupakan kebiasaan tidak sehat yang mampu memperburuk kinerja organ-organ dalam tubuh. Tapi tidak hanya itu, bahkan kulit juga dapat menjadi rusak dikarenakan zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam rokok, jadi hentikanlah dan perhatikan perbedaan yang terlihat kantung mata Anda.

  1. Menggunakan Kentang

cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat

Selain sering digunakan sebagai bahan makanan, kentang  juga dapat digunakan untuk menjaga kecantikan. Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang sangat tinggi sehingga bermanfaat untuk mengurangi radang dan menjaga kelenturan kulit. Berikut ini cara pemakaiannya:

Cara menghilangkan kantung mata secara cepat, Pertama Kupas dan cuci sampai bersih kentang hingga tidak ada getah kentang, kemudian Blender kentang sampai halus, selanjutnya Masukkan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam kantung yang bersih dan lembut, lalu Kompreskan kantung  kain tersebut pada kedua mata selama lebih kurang 15 menit, yang terakhir Bilas wajah dengan air yang bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Nah, itulah beberapa Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan sudah terjamin berhasil. Semoga bermanfaat dan membantu Anda untuk menghilangkan kantung mata.