Cara Menyimpan Video Dari Youtube 2018

Dengan berkembangnya dunia internet, semakin banyak pula vlogger-vlogger yang membuat video dan di upload ke youtube dengan maksud untuk mencari uang atau sekedar ingin dikenal orang banyak. Macam-macam video di ciptikan mulai dari review gadget, kegiatan keseharian, kuliner, travel dll. Salah satu poin penting saat mengupload video di youtube yaitu thumbnail youtube atau biasa di sebut banner youtube. Dengan kreasi yang unik dan menarik vlogger dapat terbantu meningkatkan view video mereka.

Dan bagi anda pengguna internet yang ingin mengunduh atau menyimpan video YouTube vlogger favorit anda untuk di simpan ke komputer, sehingga anda dapat menontonnya tanpa terhubung ke Internet atau di perangkat lain. Kalian pasti penasaran apa saja cara cara menyimpan video dari youtube yang bisa kalian coba. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk mengunduh dan menonton video YouTube di komputer Anda secara gratis. Mari kita simak apa saja cara menyimpan video youtube.

Ini dia ada beberapa cara save video youtube secara cepat, mudah dan gratis. Yuk kita simak

Dapatkan Pengunduh Video 4K

Untuk mengunduh video YouTube ke PC Windows, mulailah dengan mengunduh dan menginstal Pengunduh Video 4K. Perangkat lunak serbaguna ini benar-benar gratis, dan dapat mengunduh seluruh daftar putar, serta video 360 derajat dan 3D. Setelah selesai, centang kotak bertanda ‘Luncurkan’ dan klik ‘Selesai’.

Salin dan tempel URL video

Buka browser web Anda, temukan video yang ingin Anda unduh dari YouTube dan salin URL-nya dari bilah alamat. Kemudian kembali ke Pengunduh Video 4K dan klik tombol ‘Tempel Tautan’ hijau di kiri atas. Perangkat lunak ini akan mengambil informasi tentang video dan memberi Anda pilihan opsi kualitas. Ini akan menjadikan bervariasi tergantung pada kualitas video asli, tetapi juga perangkat lunak bisa mengunduh video YouTube dalam 4K jika tersedia.

Pilih kualitas dan format

4K Video Downloader memungkinkan Anda mengunduh seluruh video YouTube atau hanya menyalin audio. Pilih opsi yang Anda sukai menggunakan menu drop-down di sebelah kiri, lalu pilih format menggunakan menu di sebelah kanan. MP4 adalah format pilihan kami untuk video karena ini memberikan keseimbangan yang baik dari kualitas dan ukuran file, dan akan dimainkan di hampir semua perangkat.

Kemudian pilih pengaturan kualitas. Untuk memutar video di PC atau TV, kami sarankan memilih opsi tertinggi, tetapi ingatlah bahwa ini akan memakan waktu lebih lama dan file yang diunduh akan menjadi lebih besar. Periksa ukuran file yang diperkirakan di sebelah kiri untuk melihat berapa banyak ruang yang diperlukan.

Unduh video YouTube

Video YouTube sekarang akan diunduh untuk Anda. Jika ada video lain di saluran pembuat, Pengunduh Video 4K akan menanyakan apakah Anda ingin mengunduhnya juga. Dapat mengunduh hingga 24 video sekaligus. Setelah video selesai diunduh, Anda dapat menemukannya di folder tujuan, atau klik kanan di Pengunduh Video 4K dan pilih ‘Putar’. Kecuali Anda menyesuaikan pengaturan, video akan tetap berada di daftar ini sampai Anda memilih untuk menghapusnya – bahkan jika Anda menutup dan memulai ulang perangkat lunak.

Coba Mode Cerdas

Jika Anda sering mengunduh video dalam format yang sama, periksa Mode Cerdas. Ini menghemat preferensi unduhan Anda dan memuatnya secara otomatis. Klik ikon bohlam di kanan atas dan lain kali Anda menempelkan URL ke Pengunduh Video 4K, itu akan langsung diunduh dengan pengaturan terakhir yang Anda gunakan.

Saat ini, banyak situs web yang memungkinkan Anda memasukkan URL video yang ingin Anda simpan ke komputer Anda dan mendapatkan tautan untuk mengunduh file video. Di bawah ini adalah empat langkah sederhana untuk mendownload video dari youtube.

Pertama, Buka halaman YouTube yang berisi video yang ingin Anda unduh. Ketika Anda menemukan halaman, tekan Ctrl + L pada keyboard Anda untuk menyorot teks di bilah alamat, lalu Ctrl + C untuk menyalin alamat Internet. Jika Anda menggunakan komputer Apple, ganti Ctrl dengan tombol Command.

Kedua, Setelah alamat ini disalin, tempelkan alamat itu ke dalam bidang teks di bawah ini dengan mengklik di dalam kotak dan menekan Ctrl + V di keyboard Anda. Kemudian, klik tombol Unduh Video. Catatan: Jika bidang teks atau tombol Unduh Video di atas tidak terlihat atau dapat diklik, Anda juga dapat mengetik savefrom.net/ di depan setiap alamat YouTube (URL).

Ketiga, Klik unduh video di tautan peramban, di bawah kotak hijau “Unduh aplikasi dan dapatkan video Anda”. Jika Anda tidak melihat tautan itu segera, tunggu beberapa detik. Catatan: Menggunakan tautan di atas akan memungkinkan Anda mengunduh video Youtube secara gratis. Abaikan iklan apa pun yang mengatakan Anda harus membayar uang untuk mengunduh video.

Keempat, Jika dilakukan dengan benar, di bawah tautan yang disebutkan di atas, Anda akan melihat pratinjau video (seperti ditunjukkan di bawah), bersama dengan tombol Unduh berwarna hijau dan format video. Format default untuk mengunduh video adalah kualitas Rendah atau Sedang.

Mengapa saya masih tidak dapat mengunduh video?

Jika setelah mengikuti langkah-langkah cara download video youtube tanpa aplikasi, Anda tidak mendapatkan pratinjau seperti contoh kami, pastikan bahwa tautan yang Anda gunakan berfungsi dengan membuka halaman di jendela baru. Setelah diverifikasi berfungsi, coba langkah di atas lagi. Jika langkah-langkah terus tidak berfungsi, coba segarkan halaman ini dengan menekan tombol F5 pada keyboard Anda dan ikuti langkah-langkah di atas lagi. Jika itu tidak berhasil, cobalah salah satu situs unduhan YouTube di bawah ini. Atau, gunakan tautan di bawah ini untuk menginstal utilitas untuk mengunduh video di sistem operasi Windows, Linux, dan macOS.

Banyak cara untuk menyimpan video dari youtube. Kali ini kita akan membahas cara mengunduh video youtube melalui situs id.savefrom.net dengan smartphone. Intinya, youtube sendiri tidak menyediakan tombol unduhan di situs mereka karena video yang diunggah tidak dapat diunduh secara online. Versi terbaru dari aplikasi youtube di smartphone juga telah menambahkan fitur “Tonton Nanti” yang berarti ketika Anda terhubung ke wifi Anda dapat mengunduhnya dan menontonnya nanti, tetapi video yang diunduh hanya untuk aplikasi youtube dan hanya dapat ditonton offline melalui youtube aplikasi itu sendiri dan tempo bersifat sementara.

Jika lebih dari 7 hari setelah video disimpan di aplikasi youtube, maka secara otomatis video akan hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu kita akan menjelaskan cara download youtube tanpa aplikasi untuk disimpan secara permanen di smartphone Anda.

Pertama silakan buka aplikasi youtube yang ada di smartphone Anda. Kemudian cari atau tentukan video yang ingin Anda unduh, lalu tekan “Ikon Panah” dan kemudian tekan “Salin tautan”. Lihat gambar

Selanjutnya kunjungi situs id.savefrom.net pada browser ponsel cerdas Anda (di sini AKN menggunakan browser Google Chrome). Kemudian tempel tautan video yang Anda salin sebelumnya di bidang “Masukkan URL” dengan menekan dan tahan lalu muncul dan tekan “Tempel”. Secara otomatis tautan yang Anda tempelkan akan terhubung ke youtube dan tombol unduh muncul di bawahnya. Lihat gambar

Sebelum memulai pengunduhan, Anda dapat memilih kualitas video yang ingin Anda unduh dengan menekan panah ke bawah dan memilih kualitas video yang tersedia yang Anda inginkan. Lalu tekan “Unduh” lalu video segera di unduh. Lihat gambar

Setelah selesai mengunduh, Anda dapat melihat video di Aplikasi Unduhan atau di Folder Unduhan di Manajer File atau Anda juga dapat melihat di Galeri ponsel cerdas Anda untuk menonton.

Kalian mau tahu apa saja aplikasi untuk download video youtube? Nah ini dia ada 8 aplikasi oengunduh you tube yang bisa kalian coba download.

Videoder

menyimpan video dari youtube

Videoder adalah pengunduh video YouTube yang kuat untuk Android. Anda dapat memilih dari berbagai situs untuk mengunduh video, seperti YouTube, Facebook, Instagram, dll. Ini memungkinkan streaming dan pengunduhan video dalam semua format yang tersedia. Anda dapat memilih dari kualitas apa pun yang Anda sukai, dan juga dapat membagikan video dari dalam aplikasi. Aplikasi ini dapat disesuaikan dan hadir dengan UI yang mengesankan. Ini membantu Anda dengan kecepatan mengunduh lebih cepat dan juga paket berbagai tema, modus malam, pemutar video built-in, dll.

Videoder tidak tersedia di Play Store, tetapi Anda dapat mengunduh aplikasi secara gratis dari situs resminya dan menginstalnya di ponsel Anda. Tidak ada pembelian dalam aplikasi tetapi berisi iklan. Namun, Anda dapat menghapus iklan jika Anda membeli plugin Videoder Premium dari Play Store.

Cara mengunduh video YouTube di Android menggunakan Videoder :

  • Buka YouTube di aplikasi.
  • Cari videonya.
  • Ketuk tombol unduh dan pilih tautan unduhan yang muncul. Anda dapat memilih format video yang Anda inginkan dan juga mengunduh video dalam format MP3.
  • Atau, Anda dapat berbagi video di aplikasi Youtube ke Videoder dan tautan unduhan akan muncul.

TubeMate

aplikasi untuk download video youtube

TubeMate adalah aplikasi pengunduh video Android pihak ketiga yang luar biasa. Ini memiliki antarmuka yang elegan yang mudah digunakan, dan Anda dapat mengunduh video dari beberapa situs berbagi video. Muncul dengan browser built-in di mana Anda dapat mengakses situs yang Anda inginkan. Anda dapat mengunduh video dari situs yang disukai.

TubeMate juga menawarkan Anda pilihan untuk memilih kualitas dan format file dari video sebelum mengunduhnya. Video yang diunduh disimpan di memori ponsel Anda secara otomatis. Anda dapat memilih untuk mengunduh video Youtube dalam format MP3 juga, tetapi membutuhkan aplikasi video tambahan untuk konverter MP3. Secara keseluruhan, TubeMate adalah pengunduh video yang sangat baik untuk Android, tetapi Anda harus berurusan dengan banyak iklan yang terus bermunculan sekarang dan kemudian.

Cara mengunduh video menggunakan TubeMate :

  • Buka aplikasi dan kunjungi situs berbagi video.
  • Pilih video yang Anda inginkan dari hasil pencarian. TubeMate akan meminta Anda untuk kualitas video yang Anda inginkan.
  • Setelah memilih kualitas dan resolusi video, Anda dapat mengetuk tombol unduh.
  • Anda juga dapat membagikan video ke Tubemate dari aplikasi Youtube untuk melihat tautan unduhan.

KeepVid

cara download video youtube tanpa aplikasi

KeepVid adalah salah satu pengunduh video Android terbaik. Pengunduh video ini dapat mengunduh video YouTube dan dapat men simpan video youtube dengan kecepatan lebih cepat dibandingkan dengan pengunduh video lainnya dan juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dari 27 situs berbagi video lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr, dll.

KeepVid memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video HD hingga resolusi 4K dan juga memiliki pemutar video dan audio built-in. Anda bahkan dapat mengunduh video Youtube sebagai MP3 tanpa plug-in eksternal apa pun.

Cara mengunduh video YouTube di Android menggunakan KeepVid :

  • Buka YouTube di aplikasi dan cari videonya.
  • Pilih video dan ketuk tombol unduhan biru di bawah pemutar video
  • Pilih kualitas file, dan video Anda akan disimpan secara otomatis.
  • Aplikasi ini sepenuhnya gratis dan tidak mengandung pembelian dalam aplikasi atau malware. Namun, ini menampilkan iklan dan untuk menghapusnya Anda dapat membeli versi premium.

Snaptube

download youtube tanpa aplikasi

Snaptube adalah salah satu pengunduh video yang dapat dipercaya untuk Android. Ini memiliki antarmuka yang user-friendly yang diatur oleh situs populer, video dan kategori populer. Anda juga dapat melakukan pencarian Youtube langsung dari search bar-nya.

Snaptube juga bertindak sebagai pengunduh YouTube Android cepat, dan Anda dapat memilih kualitas video sebelum mengunduhnya. Anda juga dapat membagikan video yang diunduh di Facebook, Twitter, dll. Dari dalam aplikasi. Video yang diunduh disimpan secara otomatis di penyimpanan perangkat Anda, dan Anda juga dapat melihat file yang diunduh yang diatur ke dalam kategori musik dan video.

Cara mengunduh video YouTube menggunakan Snaptube :

  • Buka aplikasi dan pilih situs seluler YouTube dari Homepage-nya.
  • Cari video di bar pencarian YouTube.
  • Pilih video dan ketuk tombol unduh berwarna merah yang ditampilkan di sisi kanan video.
  • Pilih kualitas video, dan video Anda akan mulai diunduh.
  • Anda dapat mengunduh aplikasi Snaptube dari situs resminya. Ini tersedia secara gratis tanpa pembelian dalam aplikasi tetapi berisi iklan.

InsTube

menyimpan video youtube

InsTube adalah cara cepat download aplikasi youtube terbaru. Ini juga dapat mengunduh video dari situs populer lainnya seperti Instagram, Twitter, Vimeo, dll. Aplikasi ini dapat diandalkan dan memberikan kecepatan unduh yang cepat.

Anda dapat memilih kualitas video Youtube sebelum mengunduhnya. Anda bahkan dapat berbagi video YouTube dari dalam aplikasi Youtube ke InsTube. Selain itu, InsTube sangat dapat disesuaikan, Anda dapat menambahkan bookmark dan juga membuat ruang pribadi untuk menyembunyikan video apa pun jika Anda menginginkannya.

Cara mengunduh video di Android menggunakan InsTube :

  • Luncurkan aplikasi dan kunjungi situs web yang Anda inginkan.
  • Cari video yang ingin Anda unduh dan ketuk video yang diinginkan.
  • Ketuk tombol unduh berwarna merah dan pilih kualitas video.
  • Ketuk “unduhan cepat” dan video Anda akan mulai diunduh.
  • Satu-satunya kelemahan dari aplikasi ini adalah Anda harus berurusan dengan iklan yang terus bermunculan, dan tidak ada cara untuk menghapus iklan.

VidMate

mendownload video dari youtube

VidMate adalah aplikasi pengunduh video Android yang luar biasa. Aplikasi ini sangat andal untuk mengunduh video YouTube. Anda dapat mencari file berdasarkan kategori yang berbeda seperti film, musik, acara tv, atau langsung mencari file apa pun dari Search-Bar.

VidMate memberi Anda kecepatan pengunduhan video yang cepat, tetapi Anda juga dapat menyesuaikan tarif dan memilih lokasi pengunduhan yang disukai dalam pengaturan unduhannya. Selain itu, aplikasi termasuk pemutar video built-in, pemutar musik, dan Anda juga dapat membuat ruang terenkripsi dalam aplikasi untuk menyembunyikan video.

Cara mengunduh video YouTube di Android menggunakan VidMate :

  • Luncurkan aplikasi dan ketuk di situs seluler YouTube di aplikasi.
  • Cari video yang ingin Anda unduh dan ketuk tombol unduh berwarna merah pada konten.
  • Pilih kualitas video Anda dan ketuk opsi “Unduh”. Video Anda akan mulai diunduh.

YT3 Youtube Downloader

download aplikasi youtube terbaru

Ini adalah pengunduh video YouTube Android yang sangat sederhana di mana Anda dapat mengunduh video YouTube dalam format MP3 dan MP4. Ini memiliki antarmuka yang user-friendly yang cukup mudah dioperasikan. Tombol pratinjau memungkinkan Anda mengintip lagu sebelum mengunduhnya.

Ini memungkinkan kecepatan mengunduh lebih cepat dan semua yang Anda unduh akan disimpan di folder Unduh. Selain itu, ini menunjukkan lirik saat Anda mendengarkan musik. Juga, Anda dapat mengunduh video berkualitas rendah atau tinggi. Aplikasi ini hanya mengunduh musik dan video dari Youtube.

Cara mengunduh video YouTube menggunakan YT3 Downloader :

  • Buka aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh.
  • Pilih opsi file unduhan MP3 atau MP4 yang ditampilkan di sisi kanan video. Anda juga dapat memiliki pratinjau audio sebelum Anda mengunduhnya.
  • Anda juga dapat berbagi video dari aplikasi Youtube ke pengunduh YT3 untuk mengunduhnya.

NewPipe

cara save video youtube

NewPipe bertujuan untuk memberikan pengalaman aplikasi YouTube asli kepada penggunanya tanpa menampilkan iklan yang mengganggu. Ini adalah aplikasi open source dengan antarmuka yang sangat intuitif. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah pemutar latar belakang yang memungkinkan Anda memainkan lagu YouTube apa pun di latar belakang saat Anda menggunakan aplikasi lain.

Menyimpan video dari youtube sangat mudah tetapi harus menyediakan kecepatan pengunduhan cepat. Ini menawarkan Anda berbagai format file dan resolusi untuk mengunduh video dan audio YouTube. Selain itu, aplikasi ini memastikan privasi karena tidak menyimpan data pengguna apa pun atau menggunakan layanan apa pun yang menganalisis perilaku penggunaan Anda. Fitur luar biasa lainnya termasuk saluran langganan, mode pop-up video, dukungan 4K, banyak tema, dll. Ringan dan gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan.

Cara mengunduh video YouTube di Android menggunakan NewPipe :

  • Instal aplikasi.
  • Buka aplikasi dan cari video yang ingin Anda unduh di kotak pencarian.
  • Klik video yang Anda inginkan dari hasil pencarian.
  • Ketuk tombol unduh dan pilih kualitas dan format file. Anda juga dapat mengedit nama file.
  • Klik OK, dan tautan unduhan Anda akan dibuat secara otomatis.

Cara Menonton You Tube Agar Tidak Lemot

Selain aplikasi untuk mendownload video di youtube disini kalian juga bisa mengetahui cara cara nonton you tube agar tidak mudah buffering loh,

  • Menggunakan Extensions

Pertama unduh dan pasang ekstensi SmartVideo untuk Google Chrome atau Mozilla Firefox. Ini akan memberi Anda akses instan ketika Anda memasukkan video di YouTube dan memberi Anda kontrol ketika Anda melewati masalah buffering. Jadi Anda masih dapat menonton video dengan lancar berdasarkan kecepatan internet Anda. Buat pengguna Chrome, Anda dapat melihat ekstensi lain untuk YouTube di sini: 10+ Ekstensi Chrome Keren untuk Ditonton YouTube Semakin

  • Gunakan Pemutar HTML5

Yang kedua adalah beralih ke menggunakan pemutar HTML5 yang merupakan alternatif untuk flash player. Tidak seperti pemain flash yang boros memori dan daya, HTML5 menggunakan lebih sedikit memori dan menyediakan berbagai media lain seperti ponsel dan tablet. Caranya sangat mudah, kunjungi HTML5 YouTube Video Player dan di bagian bawah, klik tautan Gabung ke tautan HTML5.

  • Gunakan Google DNS

Ketiga menggunakan Google DNS, kecepatan internet yang lambat tidak selalu menjadi kesalahan dari penyedia Internetnya. Mungkin ada masalah dengan pengaturan DNS di komputer Anda. Nah, disini Jaka memberikan solusi dengan menggunakan layanan DNS alternatif. Lebih lanjut tentang cara menggunakan, Anda dapat membaca artikel berikut: Cara Mempercepat Internet Dengan Hack DNS (10x Lebih Cepat).

  • Sesuaikan Resolusi Layar

Keempat adalah memilih video berkualitas di YouTube. Proses buffering tergantung pada video juga, Youtube sendiri memiliki pilihan lengkap untuk menentukan kualitas video, mulai dari 144p hingga 8k. Untuk kecepatan di Indonesia pula, jika Anda ingin memilih hanya 480p dengan koneksi 1Mbps. Adapun 720p, setidaknya dibutuhkan koneksi internet 3Mbps untuk streaming

Mengunduh YouTube melalui Situs Web dengan Java

Ada beberapa cara mengunduh youtube menggunakan situs web jawa loh, yuk simak menyimpan video dari youtube yang satu ini.

  • Dengan “keepvid.com”

Keepvid.com adalah salah satu situs web paling populer untuk mengunduh YouTube. Dan metode situs web agak sederhana. Anda hanya perlu membuka situs web kemudian salin dan tempel URL ke tab lalu tekan unduh di dalamnya. Tetapi situs web semacam ini adalah Java yang diperlukan yang berarti Anda perlu menginstal plugin Java ke browser Anda sebelum dapat mengunduh.

  • Dengan Firefox

Pengaya diperlukan. Klik Alat di bilah menu -> Add-on, dan cari dan instal plugin DownloadHelper atau NetVideoHunter, kemudian mulai ulang Firefox Anda. Setiap kali Anda memutar video atau mendengarkan musik, ikon DownloadHelper berputar, sementara ikon flicker NetVideoHunter. Pengaya tidak perlu menunggu pemrosesan video, namun, waktu terbatas untuk setiap video yang diunduh hingga sekitar 8 menit. Dengan kata lain, video berdurasi 16 menit perlu diklik add-on dua kali.

  • Dengan Chrome

Setelah mengunduhnya, pengalaman mengunduh video akan sangat mudah. Anda dapat mengunduh YouTube dan situs video lainnya dengan satu klik tombol Unduh di bawah video. Anda bahkan dapat memilih untuk mengunduh versi MP4 atau versi FLV. Selain itu, Anda dapat memilih kualitas video (720p HD, 480p, 360p, 240p).

  • Dengan Safari

Setelah membuka URL, jeda video ketika mulai diputar selama detik, dan tunggu video untuk mengisi bilah kemajuan abu-abu. Kemudian klik Jendela pada bilah menu -> Aktivitas, dan temukan garis yang mewakili video Anda, klik dua kali dan unduhan akan dimulai. Dengan metode ini, Anda tidak memerlukan pengunduh atau perangkat lunak apa pun, tetapi harus menunggu video selesai diproses.

Dengan VLC Media Player, Download Video melalui VLC player

Pemutar media VLC juga dapat mengunduh YouTube dari internet ke PC Anda. tetapi di sini, Anda mungkin masih perlu menggunakan browser Anda.

  • Langkah 1: Buka “VLC” dan pergi ke tab MEDIA klik “buka Network Stream” atau tekan “CTRL + N”.
  • Langkah 2: Salin url YouTube di sini dan klik putar.
  • Langkah 3: Buka Alat dan klik “Informasi Media” atau tekan “CTRL + Saya”, video YouTube akan mulai bermain di pemutar media VLC.
  • Langkah 4: Saat memutar video YouTube di pemutar media VLC. Buka Alat> Informasi Media. Ini akan membuka jendela informasi Media.
  • Langkah 5: Salin lokasi video yang ditampilkan di bagian bawah tab informasi media.
  • Langkah 6: Buka browser apa pun yang sebaiknya Google chrome dan tempelkan lokasi video yang disalin dari langkah sebelumnya di bilah alamat. Ini akan membuka YouTube tertentu di browser Anda.
  • Langkah 7: Klik kanan pada video dan pilih Save Video sebagai opsi untuk menyimpan video YouTube di lokasi yang diinginkan. Di browser lain kecuali Google chrome, Anda perlu menambahkan ekstensi file seperti mp4, flv, mpeg setelah nama file saat menyimpan video YouTube.

YouTube selalu menjadi situs web terbaik untuk berburu hal-hal lucu dan berbagi temuan menarik, karena ia menawarkan banyak sekali video yang sangat baik dari komunitas online di mana segala macam orang dapat memamerkan keterampilan dan bakat kreativitas mereka, mengunggah rekaman acara besar, film dan acara. Anda mungkin ingin mengunduh video YouTube dari internet, tetapi bingung dalam lautan pengunduh YouTube. Jika Anda adalah salah satu pengguna Windows dan menginginkan cara untuk melakukan pekerjaan itu, Anda bisa merujuk ke artikel ini yang memberi Anda beberapa cara mudah untuk menyimpan video dari youtube. Di sini kami juga akan memperkenalkan Anda pengunduh YouTube gratis.