Contoh Model Atasan Batik Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing Trend 2018

Pengertian Tentang Batik

Batik merupakan salah satu budaya asal indonesia yang sebai mediatornya adalah kain yang dilukis menggunakan alat canting dan bahan cairan lilin malam dan membentuk suatu lukisan-lukisan yang bernilai seni tinggi diatas mediator kain mori. Batik sendiri berasal dari kata “amba“ dan “tik“ yang berasal dari bahasa jawa, yang artinya adalah menulis titik. Kalau jaman dulu biasanya disebutnya dengan ambatik.

Dari sinilah kalian bisa mengerti apa yang dimaksud dengan batik tulis yang dilukis dengan canting. Tapi sebenarnya batik sendiri dibuat dengan bermacam-macam dan beragam metode dalam pembuatannya, tak hanya dengan alat canting saja. Tapi itu kita bahasn nanti atau dilain waktu, sekarang kita kembali ke topik yang pertama kita bahas yaitu pengertian tentang apa itu batik.

Ambatik itu sendiri mengacu kepada teknik melukis titik-titik yang ke rumitannya lumayan sulit. Jadi ngggak herankan kalau kalian sering melihat kain batik dengan motif-motif rumit dan harganya pun lumyan mahal tapi tergantung tingkat kesulitannya dalam pembuatannya? bahkan banyak juga batik dengan motif-motif yang lebih simple dan tidak rumit seperti orang zaman dulu, bahkan sekarang juga ada batik yang bermotif modern.

model baju batik wanita gemuk sedang

Dan menjadi tren pada zaman sekarang, terdapat banyak modelnya tapi saya hanya menampilkan beberapa model saja yaitu model atasan batik untuk wanita gemuk, model baju wanita gemuk agar terlihat langsing, model baju wanita gemuk terkini, model baju untuk wanita gemuk berjilbab, model blazer wanita gemuk, model blazer batik untuk wanita gemuk, model baju wanita gemuk, model baju batik wanita gemuk sedang, model baju atasan batik wanita gemuk, model baju casual untuk wanita gemuk, model blus untuk wanita gemuk, model baju batik atasan wanita gemuk, model jas wanita gemuk, model baju untuk wanita gemuk, model atasan wanita gemuk.

Ada juga definisi lain yang mengatakan bila sebenarnya kata dari batik tersebut itu berasalnya dari kata “titik“, lalu ditambahkan kata “mba“ sehingga menjadi mbatik. Sehingga batik itu sendiri diartikan sebagai seni yang membuat titik, atau menitik diatas kain. Dengan kata lain, batik itu adalah sebuah metode pembuatan atau mengukir cairan lilin pada kain denagn menggunakan canting.Batik berdasarkan pada KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), batik merujuk atau menuju kepada sebuah kata benda. Yang dimaksud adalah kain atau baju yang sudah selesai dilukis oleh sang pembuatnya dengan alat canting.

Batik yang dimaksud dengan dan secara definisi adalah batik yang ditulis menggunakan alat canting, namun dalam pembuatan batik itu sendiri berbeda dan ada beberapa metode dalam membuatnya, seperti, printing ,cetak, dan cap. Ada juga terdapat batik yang dibuat dengan memakai alat kuas, dan bisa disebut namanya dengan batik lukis, tapi batik ini cukup jarang ditemukan dipasar, swalayan dan butik. Teknik membatik ini adalah teknik yang sangat kuno yang sudah digunakan selama ribuan tahun, dan sering sekali banyak dijumpai di peradaban di dunia seperti di Cina dan di Mesir. Sampai disini apakah kalian sudah paham pengertian tentang cara membuatnya, modelnya, dan pengertian dari batik itu sendiri?

Asal Muasal Batik

model baju atasan batik wanita gemukSebenarnya tidak ada sejarah yang pasti mengenai informasi tentang batik. Namun keindahan yang terdapat pada batik ini kabarnya sudah ditorehkan sejak 2000 tahun silam yang berlokasi di India, Asia Tengah, dan Timur Tengah. Di peradaban  pada mesir kuno, teknik membatik diperigunakan untuk membungkus para mumi dengan kain linen. Kain linen ini sendiri berlapisi cairan lilin, kemudian digoreskan pada benda tajam semacam jarum atau pisau untuk menorehkan motifnya.

Kemudian kain tersebut di celupkan ke berbagai cairan pewarna seperti darah atau abu. Selanjutnya setelah itu, setelah warna tersebut meresap pada kain maka kain linen ini lalu direbus untuk melunturkan lapisan lilinnya. Sehingga bagian-bagian yang terdapat pada kain yang tidak di lapisi oleh cairan lilin tersebut akan berwarna sesuai pewarnaan yang diinginkan, sedangkan bagian kain yang di lapisi oleh cairan lilin akan berwarna dasar pada kain.

Pada Jaman Dinasti Tang (di tahun 618-690) di Cina atau tiongkok, teknik seperti ini juga sudah sering dijumpai. Bahkan pada jaman Dinasti Sui (di tahun 581-618) teknik ini sudah dipraktekan atau diterapkan dari dulu hingga saat ini. Karena Cina atau tiongkok adalah bangsa pedagang yang berkeliling-keliling dunia sejak zaman dahulu, teknik ini kemudian banyak menyebar ke berbagai benua seperti Afrika, Amerika, Asia, bahkan sampai ke Eropa.

Mediator yang digunakan untuk menahan warna yang berbeda-beda pada setiap negara. Dan Ada yang menggunakan bubur kanji dalam teknik menahan warnanya, bahkan juga ada yang menggunakan bubur nasi yang dikeringkan dalam tekniknya. Ternyata bila membatik tidak semuanya harus menggunakan cairan lilin. Ada beberapa dugaan yang mengatakan bahwa asal muasal teknik membatik dengan lilin ini datang dari bangsa Sumeria atau Sekarang lebih terkenal dengan sebutan Irak Selatan.

Nah, para pedagang yang berasal dari India yang membawa teknik atau metode ini ke Indonesia. Pada abad ke-6, teknik atau metode ini dibawa ke pulau Jawa. Teknik atau metode ini kemudian mulai tersebar luas dan dikembangkan oleh masyarakat Jawa.

Berdasarkan buku hasil dari karya Rens Heringa yang berisi tentang Fabric of Enchantment: Batik from the North Coast of Java (1996), batik ini pertama kali di perkenalkan di Indonesia sekitar pada tahun 700 atau abad ke 7. Pada saat masa Raja Lembu Amiluhur (Jayanegara) yang merupakan raja dari kerajaan Janggala orang-orang India memperkenalkan batik menikahkan putri India dengan seorang putranya Raja Lembu Amiluhur.

Dalam di bagian lain buku itu disebutkan bahwa batik dalam bentuk atau motif yang lebih primitif justru sudah dimiliki oleh orang-orang atau masyarakat Toraja (Tana Toraja, Sulawesi Selatan) bahkan sebelum batik berada di tanah Jawa. Pada pada peradapan yang ke-12 ini telah ditemukan teknik membatik dengan alat canting, lilin ditorehkan menggunakan alat canting kedalam kain. Pada saat ini istilah atau sebutan tentang membatik (ambatik) lahir kedunia.

Hanya berada di Indonesia, terutama di pulau Jawa pada waktu itu alat canting yang digunakan untuk menorehkan cairan lilin ke permukaan kain mori. Nah, alat canting inilah membuat karya batik Indonesia sangat mendetail dan kaya akan beragam motif dibandingan batik batik di seluruh belahan dunia lain.

Batik dan Orang Eropa

model blus untuk wanita gemuk

Dalam bukunya “History of Java” (London, 1817) yang di tulis oleh Sir Thomas Stamford Raffles untuk pertama kali menceritakan tentang batik kepada seluruh dunia. Dalam bukunya tersebut, Raffles memamerkan 100 motif karya batik yang pernah ia jumpai. Namun sayangnya, koleksi batik Sir Thomas Stamford Raffles pada hari ini tinggal tersisa 2 buah.  dimana keduanya bisa kalian lihat di Museum of Mankind dikota London.

Tahun 1873 ada seorang saudagar yang bernama Van Rijekevorsel berasal dari Belanda, menyumbangkan sejumlah karya batik yang dia diperoleh dari di Indonesia kepada sebuah museum etnik yang bertempat di Rotterdam. Dan karya Batik tersebut lalu dipamerkan kepada Exposition Universelle di Paris di tahun 1900, dan karya batik tersebut memukau masyarakat luas beserta para seniman yang berada disana. Ini merupakan bukti bahwa karya batik dianggap seni yang bernilai tinggi oleh orang luar.

Baca Juga  19 Gaya Potong Rambut Wanita Terbaru 2017

Makna Batik

model blazer batik untuk wanita gemuk

Banyak orang bilang batik merupakan seni yang tanpa makna, pendapat yang menyatakan kalau batik itu seni tanpa makna adalah salah. batik Sebenarnya adalah sebuah kesenian yang penuh dengan beragam makna. Batik itu bukan hanya sekedar corak corak yang digambar oleh seniman batik atau si pembuat batik tersebut.

Sebelum kemerdekaan, banyak di daerah-daerah pusat batik dalam perbatikan menjadikan sebagai alat untuk memperjuangan ekonomi pad saat itu. Dalam melawan perekonomian para saudagar Belanda yang memanipulasi perekonomian pada waktu itu. Sehingga disinilah batik punya makna yang sangat dalam dan bersejarah.

Dan setiap batik di daerah memiliki motif yang bervariasi dan beragam, tentunya bermakna berbeda-beda disetiap motifnya. Menurut seorang pelopor seni batik yang bernama Kuswadji K. Pada tahun (1914 – 1986) mengutarakan pendapatnya bahwa batik itu tidak hanya cuma sekedar gambar, corak atau ilustrasi saja. Ia mengatakan bahwa setiap batik itu memiliki makna yang berbeda-beda disetiap motifnya. Dan Makna tersebut bisa saja menjadi cukup dikenal, seperti karya batik yang bernama batik Kawung bermakna tentang penggambaran bahwa “Itikad yang bersih merupakan sebuah ketetapan hati yang tidak perlu diketahui oleh orang lain“.

Bisa saja makna tersebut mengandung sebuah pesan tersembunyi yang berada di dalam gambar mptif yang telah sang seniman ciptakan. Karena di dalam motif – motif batik tersebut tidak jauh lepas dari pandangan hidup dari sang seniman atau pembuatnya, dan ketika pemberian nama pun berkaitan dengan suatu harapan yang lebih baik bagi kedepannya.

Adapun dalam motif – motif batik yang telah di buat karena campur tangan dari peristiwa sejarah yang telah terjadi. Seperti halnya batik Hokokai dari namanya sudah jelas sekali, karena batik ini bernama hokokai yang berasa dari kata kata jepang batik hasil dari pengaruh oleh penjajah jepang di Indonesia. Sehingga motif tersebut menyimpan sebuah cerita. Dan itulah pengertian dan makna batik yang saya ketahui, kini kita akan memberikan info tetang model-model batik yang tren masa kini terutama model-model batik untuk orang gemuk dan model atasan batik untuk wanita gemuk

Dan kini kain batik menjadi tern dikalangan muda mudi dan orang tua, tenang saja bila kalian mempunyai postur tubuh yang agak gemuk enggak terlalu khawatir akan pakaian yang akan dipakai tidak cukup. Kini terlah hadir baju batik untuk wanita yang bertubuh agak gemuk

Pemilihan corak, bahan, dan warna yang sesuai dengan penampilan kalian saat menggunakannya, karena itu bisa menentukan bentuk tubuh kalian yang tadinya terlihat gemuk, menjadi lebih proporsional atau sedikit lebih lansing. Dalam pemilihan bahannya itu sendiri pilihlah kain berbahan katun atau kain tissu yang bisa menyerap keringat dan adem ketika di pakai itu akan membuat kalian nyaman saat menggunakan karena seperti yang kalian ketahui, mayoritas wanita yang bertubuh gemuk produksi keringatnya lebih banyak dari wanita yang bertubuh langsing. Selain itu, hindarilah pakaian yang terlalu ketat saat mengenakan dan jauhi kain yang berbahan sutera, spandek, dan kaos. wanita gemuk tetap bisa tampil cantik dengan bantuan balutan busana batik yang khas dari Indonesia. kalian tak perlu frustasi dengan bentuk tubuh yang kalian dimiliki. Justru kalian akan terlihat cantik jika pandai bila dalam memilih model dan warna baju batik yang akan kalian mengenakan saat datang ke acara acara tertentu. Ada banyak dan beragam variasi model baju batik bagi wanita gemuk, itu bisa juga dijadikan alternatif dalam berpakaian.

Ya, tentu saja mempunyai tubuh gemuk tidak menghalangi kalian untuk tampil lebih modis dan cantik. Dengan beragam variasi dan model model batik modern yang ada saat ini bisa juga menjadikan tubuh gemuk kalian tersamarkan bila dilihat orang-orang dengan sempurna. Tentu saja, dengan kalianmenggenakan pakaian yang cocok akan terlihat lebih langsing, pintar dalam memadukannya dan memilih pakaian. Memang pemilihan baju batik untuk wanita gemuk tidaklah mudah seperti wanita yang bertubuh langsing. Jika kalian salah dalam memilih baju, bisa-bisa tubuh kalian justru akan terlihat semakin gemuk itu bisa membuat kalian tiak percaya diri saat keluar dan tentu saja hal ini harus kalian dihindari.

model Blus Batik Wanita Gemuk

model baju wanita gemuk agar terlihat langsing

Sebelum kalian memilih pakaian yang akan kalian pakai, kalian  harus bisa mengenali kekurangan dalam tubuh kalian terlebih dahulu sebelum memilih pakaian yang akan kalian pakai. selain itu sangat di anjurkan untuk memilih motif motif kecil dan pilihlah pakaian yang memiliki corak warna yang gelap dan lembut ini dilakukan untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Kalian Dengan begitu bisa untuk tetap tampil dengan lebih modis meski dengan ukuran tubuh yang gemuk atau gembul. Nah bagi kalaian yang ingin tampil modis mengenakan baju atasan batik, sebaiknya pilihlah yang motif dan model kancing yang kecil karena akan membuat tubuh Anda terlihat semakin langsing. Bentuk dari beberapa motif dan juga kancing yang besar akan mempengaruhi bentuk tubuh Anda.

Untuk Anda yang tidak berjilbab, usahakan saat memilih baju batik atasan yang kerahnya berbentuk V. Hal ini bisa membuat tubuh kalian terlihat lebih jenjang.

Usahakan bila kalian memilih baju atasannya jangan terlalu panjang karena tubuh kalian akan terlihat semakin pendek bila kalian memakainya. Panjangnya hanya cukup sepaha jangan lebih. Dan Pilih baju yang jangan terlalu ketat itu akan membuat kalian tidak nyaman saat memakainya.

Model Baju Batik Kerja untuk Wanita Gemuk

model baju wanita gemuk terkini

wanita yang memiliki tubuh langsing tentu tidaklah sangat sulit Bila Memilih baju kerjanya tapi lain dengan wanita yang memiliki tubuh gemuk sangat sulit bila mendesain baju kerja wanita gemuk dan sulitnya membuat model atasan batik untuk wanita gemuk, haruslah berhati-hati dalam memilihnya karena itu bisa membuat tubuh kalian terlihat serasi. Seiring dengan perkembangan fashion, kini baju batik juga tersedia untuk wanita gemuk dan kini telah diadakan fashion wanita gemuk, fashion untuk wanita gemuk berjilbab, fashion baju muslim wanita gemuk. Ada berbagai macam model dan motif yang bisa dipilih dengan menyesuaikan bentuk tubuh Anda.

Pada dasarnya, baju batik untuk wanita gemuk yang biasa digunakan untuk pergi ke kantor biasanya dibuat lebih besar agar si wanita tidak kesulitan dalam menjalankan aktivitas kerjanya. Wanita gemuk dapat terlihat mempesona saat mengenakan baju batik saat kerja jika mempertimbangkan model dan juga keserasian warna.

Seperti model gamis dengan panjang di atas lutut, model blazer, model atasan berkerah V terbukti sangat cocok jika digunakan oleh wanita gemuk untuk bekerja. Untuk warnanya, Anda bisa memilih baju batik dengan warna gelap seperti biru dongker, hitam, coklat, merah maroon, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Kaos Lengan Panjang Wanita Modern 2018

So, bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk, tak usah malu ataupun minder dalam mengenakan baju batik untuk kerja karena, sekarang kalian kan sudah tahu tips menyamarkan bentuk tubuh kalian para cewek. Bagaimana, tertarik untuk mencoba tips tersebut?

Model Baju Batik Gamis untuk Wanita Gemuk

model baju untuk wanita gemuk berjilbab

Kalian para wanita gemuk yang ingin terlihat langsing dapat menggunakan gamis batik dengan pemilihan motif yang kecil-kecil. Pemilihan motif adalah faktor penting yang harus kalian para wanita gemuk perhatikan dalam pemilihan baju batik agar selaras dengan bentuk tubuh kalian.

Pilihlah model gamis yang berbentuk V neck. Hal ini terbukti sangat efektif untuk menyamarkan bentuk leher kalian yang pendek dan membuat kalian akan terlihat lebih jenjang. Dan untuk menyamarkan bentuk lengan kalian yang besar, pakailah gamis batik dengan panjang lengan ¾. Cara ini terbukti sangat efektif untuk membuat lengan kalian terlihat ramping dan tentu saja kalian akan tampil lebih comfort atau lebih tampil percaya diri.

Namun, jika kalian termasuk wanita yang berhijab dan bertubuh gemuk,kalian bisa menggunakan gamis batik lengan panjang dengan catatan bentuknya lurus dari bahu sampai pergelangan tangan. Hindari baju gamis dengan lengan yang menggembung karena akan merusak kecantikan kalian.

dan kalian juga dapat menggunakan model batik kombinasi bahan polos. Hal ini akan membuat penampilan kalian akan terlihat lebih elegan dan modis. Dan sekarang ini ada banyak sekali model batik kombinasi untuk orang gemuk yang tersebar di pasaran. Jadi anda tinggal memilih saja sesuai dengan selera kalian masing – masing.

Tentu saja postur tubuh gemuk kalian akan terlihat lebih langsing dengan mengenakan model baju batik wanita gemuk yang telah dijabarkan di atas. Bagaimana, apakah tertarik untuk mengenakannya?

Bagi kalian yang bertubuh gemuk, artikel tersebut tentu sangatlah cocok untuk menambah pengetahuan kalian tentang jenis busana yang cocok untuk kalian pakai. Nah, di kesempatan kali ini kami akan membahas lebih mendalam tentang pakaian untuk orang gemuk. Sebagai seorang perempuan, tentu pada waktu – waktu tertentu kalian pasti dituntut untuk bisa tampil anggun dan menawan. Contohnya pada waktu kondangan ke acara saudara maupun teman. Atau saat menghadiri pesta pernikahan keluarga sendiri. Silahkan simak sendiri pembahasan kami tentang model baju dress untuk wanita gemuk.

MODEL BAJU DRESS UNTUK ORANG GEMUK AGAR TERLIHAT LANGSING

model blazer wanita gemuk

Model pakaian berupa dress maupun gaun biasa Pilihan untuk bisa tampil cantik dan mempesona bagi seorang wanita. wanita gemuk Sebagian besar menjatuhkan pilihannya biasanya pada model dress karena dianggap paling praktis dan simpel.

Namun sebagian dari wanita yang bertubuh gemuk, memilih dress untuk pergi ke sebuah pesta bukanlah hal yang bagus. Karena ukuran tubuh yang besar dan adanya tumpukan lemak dibagian tertentu membuat pakaian yang terlihat cantik bisa menjadi kurang menarik saat sudah dikenakan ditubuh. Dan, adakah diantara kalian yang paham mengenai masalah seperti ini? Tenang saja karena kami akan memberikan beberapa rekomendasi baju dress pesta untuk wanita gemuk.

Contoh Model Baju Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing

model blazer batik untuk wanita gemuk

Memilih baju untuk perempuan gemuk tidaklah mudah. memilih pakaian bagi mereka yang bertubuh gemuk tak semudah memilih baju untuk wanita langsing. Jika kalian tidak memperhatikan beberapa tips dalam memilih busana yang baik bagi orang yang bertubuh gemuk, bisa saja pakaian yang kalian pakai akan membuat Anda menjadi terlihat lebih gemuk. Bukan hanya itu ternyata corak warna dan model dari baju juga mempengaruhi.

Black Sweet Romance adalah model dress pertama yang kami sarankan. Warna hitam terlihat menjadi incaran bagi para wanita gemuk. Warna hitam dapat menampilkan kesan tubuh yang lebih langsing. Model berenda transparan pada bagian lengan memberikan kesan elegan.

Yang kedua yaitu Blue Ocean Floral. Warna biru adalah dasaran dari dress yang satu ini. Dengan baju yang bermodel lengan pendek, Membuat tangan terlihat lebih panjang sehingga membuat tubuh yang gemuk menjadi terlihat lebih langsing. Dan motif bunga dengan ukuran yang sedang dan juga tidak terlalu ramai menimbulkan kesan yang minimalis untuk tubuh anda. Menarik kan?

Selanjutnya ialah Green Leaf Dress. Meskipun termasuk jenis long dress tapi model Green Leaf Dress tidak membuat tubuh terlihat gemuk. Model dress tanpa lengan yang dikombinasikan dengan renda transparan pada bagian atas membuat Anda terlihat semakin lebih cantik dan anggun. Jangan pernah malu untuk memakai dress tanpa lengan meskipun badan Anda gemuk, karena dengan gaun tanpa lengan Anda juga bisa tampil mempesona.

Electric Blue Sky ialah model yang ke-empat. Model baju Electric Blue sky memiliki Warna biru yang mendominasi dan terlihat bling-bling membuat dress ini terlihat mewah dan membuat anda lebih modern saat memakainya. Adanya sebuah ikat pinggang yang membuat tubuh wanita dengan body yang besar akan tetap terlihat bentuk dari tubuhnya. Pinggang terlihat menjadi lebih kecil sehingga secara keseluruhan tubuh akan tampak langsing.

Selanjutnya Classic Mistique Blue. Meskipun terlihat sangat biasa dan sederhana,Tetapi gaun pesta orang gemuk ini memberikan kesan yang anggun. Hiasan yang berada diatas pinggang menjadikan tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Maka tubuh yang gemuk tadi akan lebih terlihat langsing. Adanya lekukan pada gaun yang berada dipinggang juga bisa memberikan kesan lebih langsing dan seksi.

model baju casual untuk wanita gemuk

Pakaian wanita gemuk yang cocok digunakan ke kondangan yang keenam ialah Rose Pastel Pink. Dress ini lebih terlihat ramai pada bagian yang Atas. bunga mawar yang Renda dibagian atas pada model ini membuat kalian yang memakai akan terlihat lebih cantik saat kalian memakai baju pesta wanita gemuk yang kalian beli di swalayan. Sabuk yang terletak diatas pinggang akan memberikan ilusi mata tubuh yang langsing. Sedangkan bagian bawah dress yang panjang dan polos akan membuat Anda semakin terlihat anggun. Curilah banyak perhatian dengan mengenakan gaun ini saat pergi ke acara acara sehingga orang kagum akan dan terkesan saat melihat kalian memakai gaun tersebut.

Dress pesta bagi orang yang bertubuh gemuk nomer ke tujuh ini bernama Black And White Floral. Dengan warna dominan hitam dan putih pakaian motif dasar bunga-bunga ini akan membuat orang yang bertubuh gemuk seakan-akan terlihat lebih kurus dan tidak terlihat gemuk saat memakainya. Terlebih lagi model leher yang lebih dalam dan kebawah yang di memiliki oleh dress ini. Model seperti ini memberikan kesan vertikal sehingga tubuh gemuk menjadi tampak tinggi. Di tambah adanya sebuah ikat pinggang juga berpengaruh untuk membuat pinggang menjadi lebih kecil. Nah, di bagian bawah inilah yang membuat dress ini saat dilihat seperti mengecil dan membuat tubuh menjadi tampak langsing.

Dan inilah beberapa baju untuk wanita gemuk dan beberapa model atasan batik untuk wanita gemuk. semoga bermanfaat bagi anada yang memiliki tubuh gemuk dan jangan kalian sesali karena semua manusia tidak lha sempurna dan syukuri segala apa yang tuhan berikan agar hidup kalian menjadi berwarna.