Destinasi Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Pulau Bali merupakan salah primadona pariwisata Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa yang sudah terkenal di seantero dunia. Selain terkenal dengan pesona baharinya, Bali juga terkenal dengan berbagai kesenian dan kebudayaan unik yang masih terus di lestarikan. Bali merupakan destinasi tempat paling indah secara visual. Pulau tropis ini dipenuhi dengan berbagai pemandangan indah berupa lautan, padang, dan tempat bersejarah yang akan membuat Anda takjub. Disisi lain yang membuat treveller senang berkunjung ke bali , selain tempat-tempat indah dan cagar budaya yang memesona, adalah cuaca yang menyenangkan sepanjang tahun. Di artikel kali ini saya akan membahas tentang destinasi tempat  wisata di bali selain pantai, karena sudah banyak di artikel lain yang sudah membahas tentang pantai di bali.  Langsung saja yuk kita bahas .

Destinasi wisata di pulau bali

  • Tempat Wisata di Bali Terbaru

tempat wisata di bali selain pantai

Beberapa tempat wisata di bali terbaru, apakah anda anda tertarik untuk berlibur ke bali ? Tempat wisata di Bali memang tak pernah habis memberi keindahan. Hadirnya spot baru dengan panorama memukau, membuat nama Bali semakin menggoda buat dikunjungi.Dengan begitu, banyak wisatawan yang mengenal Bali hanya sebatas Pantai Kuta atau Pantai Pandawa. Padahal ada begitu banyak wisata menarik yang sangat rekomended buat kalian dikunjungi. Terlebih beberapa waktu belakangan muncul banyak wisata baru di Bali yang sedang hits di kalangan para travelers. Langsung saja kita lihat yuk.

  • Rumah Bambu Pengalon

tempat wisata di bali terbaru

Tahukah anda? Di bali baru baru ini ada wisata yang bagus untuk diambil gambarnya karena rumah ini terbuat dari bambu kreatif bukan? kami juga kaget ketika melihat banyaknya hal yang dapat anda lakukan di sekitar Candidasa. Rumah Bambu Pengalon merupakan salah satu tempat yang paling mencuri perhatian pengunjungnya. Meski  masih belum selesai dibangun, Rumah Bambu Pengalon ternyata sebuah mahakarya arsitektur dari bambu yang benar-benar indah.

Awalnya, Rumah Bambu Pengalon ini diagendakan akan menjadi salah satu  tempat diadakannya festival musik Bali Unite, akan tetapi karena terganjal perizinan akhirnya proyek tersebut menguruk.

Akan tetapi, hingga saat ini rumah bambu ini sudah telanjur terkenal di kalangan para turis. Apalagi pemandangan di sekitarnya yang sangat indah, ditambah dengan adanya pemandangan danau kecil yang bening dan cantik. Walaupun sedikit sulit dicari, kami jamin usahanya sepadan dengan hasilnya soalnya tempat ini benar-benar sangat Instagram-material. Lokasinya terletak di Banjar Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali, Agar anda bisa sampai sana sebaiknya Dari Denpasar, belok ke kanan setelah SPBU di Yeh Malet (melewati Pura Goa Lawah). Persis sebelah kantor Desa Antiga Timur, lanjutkan perjalanan sekitar 400 meter lagi dari jalan raya Amlapura – Denpasar. Ikuti  terus jalanan yang tidak beraspal dan Anda akan sampai di tempat ini. Di tempat ini tidak di pungut biaya.

  • Air Terjun Tukad Bali

tempat wisata bali murah

Air terjun Tukad adalah air terjun yang indah dibali buat kalian yang akan kelokasi air terjun ini kita harus menuruni jalan yang berundak, menyusuri pinggiran kali, dan menuruni tebing dengan bebatuannya mirip dengan ngarai tersembunyi di Guwang (Guwang Hidden Canyon). Pengunjung juga harus menyelinap ke tengah-tengah diantara tebing yang menyerupai goa lantaran jalan yang sempit sebelum menemukan air terjun ini. Sepanjang perjalanan pemadangan alam sekitarnya tampak asri dengan rimbunnya pepohonan sekitar. Air terjun ini berketinggian sekitar 15 meter. Jika diperhatikan sekilas tterlihat  air terjun ini jatuh dari langit karena disilaukan oleh cahaya matahari, jadi ngga heran kalau air terjun ini dikatakan sebagai air terjun dari langit. Untuk menikmati air terjun ini kita harus membayar uang secara sukarela (tidak ada tarif masuk) yang akan digunakan buat pengelolaan tempat ini. Air terjun ini dikelola dengan baik oleh seka teruna-teruni desa setempat. tempat  wisata di bali selain pantai Lokasi air terjun ini beralamat di Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

  • Upside Down World Bali

wisata bali terbaru

hadir dalam model rumah lengkap dengan berbagai ruangannya seperti living room, tungku perapian, master bed room, kids room, ruangan 3D, kitchen, dining room, bathroom, laundry, ruangan berkonsep Bali, dan garden. Mirip dengan sebuah rumah, bedanya tentu saja suasananya ketika serba terbalik. Setiap ruangan menampilkan sisi dekorasi yang ciamik dan cantik. Yang membuat pengunjung terkesima yaitu furnitur yang digunakan adalah barang asli, bukan imitasi dari benda berbahan plastik. Mulai televisi, meja, kursi, tempat tidur yang lengkap dengan bantal beserta selimutnya, lemari, kompor, wastafel, dan juga kulkas pun ditempel pada langit-langit dengan posisi terbalik. Harga tiket masuk untuk  Upside Down World Bali Anda dikenakan sebesar Rp. 100.000,- (dewasa) dan Rp. 50.000,- (anak-anak). Jam open sekitar pukul 09.00  sampai 20.00 WIB. Wisata ini terletak diJalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia.

  • Museum Kerang (Bali Shell Museum)

Bali shell museum merupakan museum terbaru di Bali yang wajib Anda kunjungi. Inilah satu-satunya museum kerang yang ada di Indonesia. Ada banyak fosil kerang dalam beragam jenis yang sudah berusia ratusan tahun. Museum yang terletak diJalan Sunset Road No. 819, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

ini dibagi menjadi tiga lantai. Di lantai pertama kalian akan menemukan lampu, pajangan dinding, sampai pernak-pernik yang ditata apik dari bahan dasar kerang. Di lantai kedua, ada koleksi kerang dalam berbagai ukuran dan umur.Akan tetapi, kerang-kerang ini tak hanya diambil dari perairan Indonesia saja, tapi juga seluruh dunia loh! Yang paling popular, adalah fosil Orthoceras, kerang panjang berbentuk pipih yang ditafsirkan berusia 395 juta tahun. Wow! Di lantai ketiga, kalian akan menemukan  museum biota laut yang berisi fosil aneka jenis bulu babi, hiu, bintang laut, dan semacamnya. Jam buka museum mulai pukul 09.00 – 21.00 WITA. Harga tiket di bandrol dengan harga Rp. 50.000,- (dewasa) dan Rp. 30.000,- (anak-anak).

  • Gunung Batur

Gunung Batur berlokasi di Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dari Denpasar gunung ini berjarak kurang lebih 60 kilometer ke arah utara dan hanya menempuh 2 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi anda. Jika menggunakan transportasi umum Anda juga dapat naik bus dari Denpasar menuju Singaraja dengan tarif  sebesar Rp 45.000, lalu berpindah bus dengan rute Singaraja – Batu Bulan yang melalui Jalan Batur dengan tarif sebesar Rp 35.000. Untuk sampai di Desa Toya Bungkah, kamu bisa meneruskan  dengan memakai  jasa ojek warga sekitar melewati jalan aspal di pinggir danau. Gunung Batur Bali berketinggian mencapai 1.717 meter mdpl, merupakan gunung berapi yang masih aktif di Bali.

Tempat Wisata Bali Murah

Buat kalian yang ingin menikmati weekend di Bali dan ngga bikin kantong jebol. Mengapa harus bayar mahal-mahal buat datang ke obyek-obyek wisata kalau Anda mendapatkan yang tak kalah indah dan serunya dengan cuma-cuma? Tempat wisata bali murah Berenang di kolam kecil di tepi pantai nan eksotis, bermain sama penyu, berkunjung ke taman bunga, atau melihat suasana desa tradisional khas Bali yang unik-unik, tempat  wisata di bali selain pantai ada banyak sekali alternatif cara menikmati Bali dengan biaya terjangkau.

  • Ladang Bunga Gemitir Desa Temukus

tempat wisata di bali selain pantai

Desa Temukus ngga kebanyakan warna wijau, tapi jingga. Ya, tempat ini sangat popular karena keindahan bunga-bunga yang mekar dengan kelopak berwarna kuning jingga. Jika kita perhatikan dengan jelas, ada satu bunga khusus yang dipakai di dalam setiap ritual di Bali, yaitu bunga Marigold, atau warga lokal biasa memanggilnya ‘Gemitir’. Coba fikirkan betapa menyenangkannya dapat berada di tengah kebun bunga Marigold.

Desa Temukus merupakan desa yang tenang di Bali Timur, berdampingan dengan pura yang suci (yang sayangnya juga paling komersil) di Bali. Dominan warga desa tersebut yang menanam bunga, jadi Anda bakal mudah menemukan kebun bunga di sini. Tapi jangan lupa kalian meminta izin dari warga lokal sebelum masuk ke kebun mereka ya.

Dan tips pentingbadi kalian, akan lebih baik datang ke tempat ini sebelum musim panen, jadi Anda dapat melihat kebun yang penuh dengan hamparan bunga bermekaran (biasanya sebelum hari raya keagamaan, jadi Anda dapat melihat dari teman Bali Anda mengenai waktu yang tepat berkunjung ke sana, mengingat Bali memakai kalender kabisat, jadi ada perubahan tanggal perayaan di setiap tahunnya).

Oh ya, kalau anda akan datang kesini , jangan lupa buat singgah juga ke Padang Kasna Temukus yang beralamat di Desa Junggul, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem. Cara masuk ke ladang bunga gemitir kalian harus mengunjungi Pura Besakih terlebih dahulu,lalu Anda bertanyalah kepada warga lokal arah menuju Desa Temukus, yang bertempat berjarak sekitar 2km. Jalannya tidak begitu lebar, jadi dapat lebih baik buat Anda ke sana dengan memakai  sepeda motor atau mobil kecil. Koordinat di sini.

  • Pasar Sukawati

Jika kalian pegi berlibur ke bali, kalian bisa mampir ke pasar suka wati,pasar ini masuk kategori tempat wisata bali murah  yang berada di Jalan Raya Sukawati,Sukawati,Gianyar,Bali. Kalian hanya ditarik seharga Rp.5000/mobil untuk tiket masuknya. Pasar sukawati  ini tekenal sampai ke panca negara, pasar ini terkenal dengan pakaian dan kerajinan tradisional khas bali dengan penjualan yang begitu murah, jadi kalian jangan khawatir ya akan harganya , silahkan beli oleh oleh sepuasnya tanpa menghabiskan badget liburan anda.

  • Danau Beratan Bedugul

tempat wisata di bali terbaru

Danau Beratan Begudul merupakan destinasi yang berada di daerah pegunungan dengan suasana di alam yang asri dan sejuk, Danau ini mempunyai  keunikan tersendiri yaitu di pinggir  danau terdapat salah satu pura yang bernama pura ulun danu.Danau ini masuk dalam kategori tempat wisata bali murah karena hanya dibandrol dengan harga Rp.10.000/orang dan parkir hanya Rp.5000/mobil. Danau Betaran Begundul terletak Jl. Raya Candi Kuning,Baturiti,Tabanan,Bali. Happy Weekend sobat.

  • Pemandian Air Panas Banjar

tempat wisata bali murah

Pemandian Air Panas Banjar adalah pemandian yang paling terkenal di bali, dominan wisatawan berkunjung kemari karena air disini berfungsi buat mengobati penyakit kulit,benar atau tidaknya saya kurang tahu. Karena mandi di kolam Air panas Banjar ini membuat kalian nyaman dan malas buat udahan karena airnya yang hangat ketubuh mungkin yaa, Pemandian ini terletak di Dusun Banjar,Kecamatan Banjar,Buleleng,Bali. Jika kalian ingin kesini kalian janya dikenakan harga Rp.10.000/orang dan parkir Rp.5.000/mobil.  Disisi lain punya manfaat tersendiri dan membuat kita lebih fresh berendam disini,murah bukan?

Wisata Bali Terbaru

  • Garuda Wisnu Kencana

wisata bali terbaru

Garuda wisnu kencana ini merupakan wisata bali terbaru , buat kamu yang penasaran dengan lokasi wisata GWK ini, Kamu dapat meluncur ke lokasi tersebut yang berada di Jalan Uluwatu, Dusun Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Bandung  80364. Dengan luas tempat wisata GWK yang kurang lebih 240 hektar ini, pada dasarnya, Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman budaya yang unik dan menarik buat dieksplorasi lebih jauh.

Jika memang Anda ingin menuju tempat wisata GWK yang dimulai dari bandar udara yang dalam hal ini merupakan Airport Ngurah Rai, maka anda boleh langsung memakai kendaraan roda empat ataupun roda dua yang nantinya akan membutuhkan waktu tempuh selama 15 sampai 20 menit. Harga tiket masuk ke GWK ini Rp 70.000 ( Dewasa ) dan Rp 60.000 ( Anak Tk, SD, SMP & SMU ).

Macam Macam Objek Wisata di Bali
  • Monkey Forest

objek wisata bali

Monkey Forest merupakan destinasi wisata di Bali yang akan membawa anda menyatu dengan alam. Objek Wisata Bali Yang berlokasi di Ubud, Bali, Monkey Forest merupakan sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar. Kera-kera ini dipercaya keramat oleh penduduk setempat jadi tidak boleh diganggu dan dibiarkan hidup di hutan. Kera di Monkey Forest suka sekali makanan, mereka akan berusaha merebut makanan yang anda bawa,walaupun makanan tersebut ada di dalam tas anda. Di tempat ini anda akan mengetahui kehidupan ratusan kera yang unik dan menarik.

  • Arung Jeram Sungai Telaga Waja

tempat wisata baru di bali

Arung Jeram Sungai Telaga Waja yang merupakan  tempat  wisata di bali selain pantai cocok buat kalian yang suka kegiatan yang seru dan extream. Sungai Telaga Waja mempunyai air yang jernih dan bersih dan jeram yang extream. Di akhir pengarungan kalian harus meloncati sebuah pintu air, sangat seru. Setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, lalu kamu mendapatkan bonus berupa trekking naik gunung, oleh karena itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup soalnya Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menguras tenaga kalian .Hppy weekend guys.

  • Danau Batur Kintamani

wisata baru di bali

Danau Batur Kintamani tergolong salah satu pesona alam yang dimiliki oleh Bali. Danau ini berlokasi di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang begitu  mempesona. Danau Batur Kintamani merupakan Objek Wisata Bali danau terbesar yang dominan dikunjungi wisatawan soalnya menawarkan pemandangan yang tiada duanya di Pulau Bali.

Tempat Penginapan di Bali

Jika kalian ingin weekend di Bali kalian mungkin bingung ya nyari peninapan dima ? aku rekomendasiin sih kalian memilih hotel yang fasilitasnya lengkap dan keluarga anda bisa nyaman beristirahat apalagi anda memilih hotel yang di lengkapi dengan spa , wow ide yang bagus bukan ? nyari aja hotel yang haganya murah seperti Hotel Tjampuhan,hotel horison seminyak,Melia bali dan lain sebagainya. Beberapa Tempat Penginapan di Bali sudah aku rekomendasikan buat kalian.

Wisata Baru Di Bali Untuk Preweed

Apakah kalian berangan-angan suatu saat nanti bisa melakukan pemotretan pre-wedding di Bali, akan tetapi bukan di lokasi-lokasi yang meanstream?

Siapa bilang ngga bakalan dapat melakukan pemotretan layaknya di negeri dongeng? Yang kalian perlukan yaitu lokasi yang terpencil , dan tentu saja kemahiran dari sang fotografer buat mengambil foto-foto unik dengan kamera kalian. Aku rekomdasikan tempat yang cocok buat kalian guys.

  • Bukit Teletubbies

obyek wisata bali

Bukit Teletubbies adalah dataran luas dengan bukit-bukit kecil yang tertutup dengan  hamparan rumput hijau, tanaman pakis, bunga lavender.

Untuk sebagian orang, pemandangan ini memperingatkan mereka dengan bentang alam New Zealand, akan tetapi ,tempat ajaib ini dinamakan Bukit Teletubbies soalnya sekilas mirip dengan bukit-bukit tempat tinggal para Teletubbies di film anak-anak. Selain cahaya matahari, panorama perbukitan dan  pepohonan, yang Anda butuhkan buat memperoleh foto pre-wedding yang indah di sini tentu saja pasangan serta fotografer cukup ahli. Wisata Baru Di Bali Untuk Preweed

Pasti hasil foto pre-wedding Anda pasti menakjubkan dengan cahaya matahari yang keemasan tersebut.

Supaya hasil fotonya maksimal, sebaiknya jangan mengunjungi tempat ini saat musim kemarau (mungkin bulan Mei sampai September), karena rumputnya bisa kering dan berwarna kecokelatan. Buat menuju Nusa Penida dari Pulau Bali Anda bisa memakai kapal motor dari Sanur atau Pelabuhan Padang Bai. Ketika sampai di Nusa Penida, barulah Anda bisa menyewa sepeda motor yang bisa membawa ke Bukit Teletubbis. Supaya kamu ngga tersesat, kalian boleh betanya arah menuju Desa Julingan, desa terdekat dari tujuan yang terletak di ujung selatan pulau.

  • AYANA Resort and Spa

paket wisata ke bali

Semua tempat di AYANA memberikan nuansa romantis yang menarik hati siapapun yang kesini. Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung 8036Menyusuri setiap tempat diAyana, Anda bakal dberikan  berbagai pemandangan indah yang bagus djadikan lokasi pemotretan pre-wedding Anda. Dan keindahan itu ngga hanya ada di bagian resornya saja, tapi juga bagian-bagian lain di seluruh area ini.

Masih belum yakin? Well, AYANA Resort mempunyai tiga macam resor terbaik untuk Anda, AYANA Resort & Spa Bali, The Villas at AYANA Resort, dan juga RIMBA Jimbaran Bali by AYANA, membuat AYANA sebagai satu-satunya penyedia resor terintegrasi di Bali.

Buat kamu yang ingin ke sana, Kamu akan menuruni 197 anak tangga terlebih dahulu, dan pastikan buat berfoto dengan latar-belakang Samudera India yang begitu menakjubkan. Sesudah di Pantai Kubu, barulah keseruan yang sesungguhnya dimulai – ketika Anda, pasangan serta fotografer mengeksplor batu-batu karang buat mencari spot pemotretan yang ngga akan terlupakan. Terlalu banyak area romantis di AYANA yang bisa Anda lihat sendiri saat melakukan survei lokasi pemotretan pre-wedding. Dengan suasana romantis di setiap bagiannya, AYANA sangat cocok buat Anda jadikan lokasi pemotretan pre-wedding, resepsi pernikahan, atau destinasi liburan berdua pasangan.

  • Nusa Lembongan

wisata ke bali

Apakah kalian ingin prewed kalian dipercantik dengan sinar matahari, pepohonan, tebing dan juga lautan?

Maka Anda tinggal datang ke Nusa Lembongan. Pulau tropis kecil yang tak padat penghuninya ini menawarkan berbagai lokasi menakjubkan buat pengalaman yang tidak akan terlupakan. Menyusuri pesisir pantai, berfoto di atas perahu yang mengarungi lautan jernih atau berdiri di tebing kokoh yang menjulang tinggi  itu bakal jadi momen berharga yang akan kalian kenang selamanya. Untuk menuju Nusa Lembongan kalian harus menyeberang dari  Sanur atau Pelabuhan Benoa memakai kapal feri atau fast boat.

  • Gili Trawangan

tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi

Gili Trawangan adalah satu dari tiga pulau kecil di lepas pantai Lombok yang jaraknya lumayan dekat dari Bali. Jika Anda ingin kabur sejenak dari Bali, maka inilah tempatnya. Kurang  lebih 25 menit dari dermaga ada sebuah penginapan mungil yaitu The Exile. Jika Anda akan kesana bisa memakai  sepeda atau cidomo (sejenis dokar), mengingat di pulau ini sama sekali tidak ada kendaraan bermotor. Terlalu dekatnya dengan Pulau Bali, dari The Exile Anda bisa melihat panorama matahari terbenam di balik Gunung Agung, Bali. Buat beberapa pengunjung, tempat ini sangat cocok buat bersantai menikmati senja. Yang berlokasi diJalan Raya Trawangan, Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat 83351. Jika Anda datang buat kegiatan pemotretan pre-wedding, maka nuansa khas pedesaan dengan pondok-pondok beratapkan jerami, sepeda yang tersandar (dan tergantung) akan menjadi sebuah latar yang sangat unik. Tapi itu bukan bagian terbaik yang bisa Anda temui di sini. Di The Exile Anda akan meperoleh properti foto yang benar-benar indah.

Wisata Paling Ramai Pengenjung
  • Bukit Belong, Klungkung

wisata pulau bali

Berada di Bukit Belong telah membuat sebuah pengalaman di tengah alam yang sangat berkesan. Rerumputan yang tinggi di bukit hijau terlihat sempurna dengan langit biru dan awan putih yang berarak terlihat begitu indah bagaikan simfoni alam. Dari puncak Bukit Belong, Anda akan diperlihatkan pemandangan petak-petak sawah membentang. Wisata di Bali Hitz Tentu saja membutuhkan sedikit usaha agar sampai ke atas, Anda harus berjalan mendaki sekitar 150 meter. Setibanya kamu disana, fotolah keindahan alam ini dengan kamera Anda. Anggaplah ini sebagai upah karena sudah letih mendaki. Lokasi bukit ini berada di Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Klungkung, Bali.

  • Noah Villa & Chapel

wisata murah di bali

Berlokasi di Jl. Indraprasta Br. Giri Dharma Ungasan, Kuta Selatan, Bali

termasuk sebuah akomodasi berbintang 4 yang mempunyai  14 kamar, di tambah lagi pemandangan menakjubkan di sekitarnya. Warna putih mendominasi vila ini, jadi memancarkan cahaya alami yang berpadu pas dengan kapel yang juga tersedia disini. Meskipun terletak di tempat yang lumayan terpencil, beberapa pesta pernikahan digelar di Noah, karena tempat ini popular dengan suasananya yang manis dan romantis. Udara yang sejuk, gemericik air mengalir diiringi angin sepoi-sepoi cuma sebagian kecil pesona yang dimiliki oleh Noah. Ketika Anda berjalan jalan menyusuri setiap sudut, kecantikan kompleks vila ini terlihat jelas dan Anda pasti ngga sanggup untuk mengambil beberapa foto. Noah juga adalah tempat yang cocok buat sesi foto pre-wedding, ataupun buat pasangan yang ingin menciptakan momen yang berkesan.

  • Air Terjun Tibumana

rute wisata bali

Air terjun tibumana terletak di Banjar Bangun Lemah Kawan, dusun Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Tadinya sih lokasi ini dapat dikatakan terisolasi, akan tetapi belakangain ini Air Terjun Tibumana merupakan salah satu tempat yang banyak dibicarakan. Wisata di Bali Hitz Air Terjun Tibumana terletak di Susut Bangli, di mana terdapat 2 buah air terjun  yang mengalir dengan anggun layaknya perisai di mulut gua. Penduduk lokal yakin bahwa gua tersebut merupakan gerbang rahasia dari Pura Raja Besakih. Masing-masing air terjun mempunyai ketinggian 20 meter. Di bagian bawahnya ada kolam dangkal yang diputari oleh batu besar dan berlumut. Hingga kini penduduk setempat masih berusaha agar air terjun ini bisa dikembangkan menjadi obyek wisata kebanggaan. Saran kami sih sebelum Anda datang ke tempat ini adalah: Bawa kamera tahan air (atau setidaknya casing yang tahan air), karena Anda pasti ingin jeprat-jepret di sana.

  • Pura Besakih

wisata bali murah

Pura Besakih merupakan sebuah pura yang terletak di kaki Gunung Agung, dan termasuk pura terbesar di Bali. Kebanyakan traveler datang kebali dang ngga lupa mampir kemari, pura ini termasuk Wisata di Bali yang Wajib di Kunjungi Di Pura Besakih selalu diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih diyakini  sebagai tempat suci dan termasuk induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering dikenal dengan sebutan Tri Hita Karana. Untuk bisa memasuki area Pura Besakih, anda harus memakai sarung yang bisa dipinjam di sekitar lokasi Pura Besakih.

Itulah tempat  wisata di bali selain pantai jika kalian ingin weekend di bali munkin kalian tertarik untuk datang  ke mari, mulai dari tempat wisata paling murah, tempat wisata yang lagi hitz,tempat wisata yang bisa dijadikan untuk prewed wow menarik bukan ? rekomendasi hotel pun sudah saya kasih, Yups, itulah artikel yang sudah saya buat kurang lebihnya saya mohon maaf, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. Happy weekend sobat.