Macam Macam Dompet Wanita Terbaru Tahun 2018

Tahukah anda, dompet salah satu bagian terpenting dari seorang wanita maupun pria, kali ini kita akan membahas tentang dompet wanita, apakah kalian tau sejarah perkembangan dompet. Dompet merupakan sejenis tas kecil yang digunakan sebagai penyimpanan uang dan kartu-kartu seperti kartu ktp, kartu kredit, atm, kartu klub, dan sebagainya. Ngga jarang juga kita ketahui dalam dompet tersebut tersemat foto kita atau foto orang yang kita sayangi. Dompet seringkali terbuat dari bahan kulit atau kain, dan kebanyakan dompet itu dibuat model saku ataupun model yang bisa dilipat, baik lipat dua maupun lipat tiga, jadi memudahkan untuk ditaruh dalam saku celana atau rok.

Dompet pertama kali dibuat sekitar abad 18 di Eropa ketika mata uang kertas diketahui. Sebelumnya, mata uang yang digunakan adalah dalam bentuk koin dan dimasukkan dalam sebuah kantong serut. Kantong tersebut diikat di ikat pinggang. Sesudah mata uang kertas muncul, maka semua orang mulai memerlukan tempat praktis untuk menaruh uang. Akhirnya keluarlah dompet sederhana se besar uang kertas yang dibuat dari bahan kulit sapi atau kuda. Seperti kantung untuk koin, dompetpun masih diikat di ikat pinggang.

Pada tahun 1950an,keluarlah kartu kredit. Dengan adanya kartu kredit, maka model sebuah dompet pun disamakan dengan menambahkan sekat-sekat di dalamnya sebagai penyimpanan kartu kredit. Bentuknya pun semakin ramping.Pada abad ke 21, dompet mulai berkembang dengan macam macam dompet dari bahan,warna,dan modelnya. Karena pada saat ini sudah banyak jenis jenis kartu yang dipakai seseorang ntah itu kartu identitas,atm,kartu kredit, dan lainya, maka dari itu dompet berkembang mengikuti kebutuhan seseorang dan fashion. Yuk kita bahas macam macam dompet wanita terbaru mugkin kalian tertarik untuk membacanya.

Mengenal Macam-macam Dompet

  1. Macam-macam dompet wanita terbaru

macam macam dompet wanita terbaru

Dompet?? Siapa sih yang ngga punya dompet, pada umumnya wanita selalu menggunakan dompet untuk menaruh uang atau semacam card gitu, bahkan bisa menaruh handphone nya dalam dompet wow, dompet kini semakin fashionable banget yaa, cusss kita liat macam macam dompet wanita terbaru

  • Model dompet yang bisa untuk menaruh handphone didalamnya

Ya tentu saja dompet ini sering di minati oleh kaum wanita khususnya para remaja, multifungsi banget kan, bisa taruh uang,bisa taruh card,bisa taruh handphone kamu , bisa kamu pajang tuh foto paling imut kamu atau foto orang yang kamu sayang, praktis banget kan ?

  • Dompet yang cocok buat kondangan mungkin seperti ini, soalnya dompet ini feminim banget apalagi kalau kamu memakai dress mungkin lebih menambah kesan elean.
  • Dompet rajut?? buat Anda yang suka dompet rajutan ini mungkin cocok buat Anda , karena modelnya yang cantik, pasti dompet ini idaman buat para wanita, dompet ini dikombinasikan dengan tali dari rantai keemasan. Membuat kesan yang feminim.
  • Dompet dari kulit pari ini memili warna yang khas yaitu merah, siapa sih wanita yang tidak suka dengan warna merah seperti ini, mungkin ada beberapa saja yaa, termasuk saya saya suka banget loh warna merah ini, modelnya juga simpel tapi tetap terlihat elegan jika digunakan oleh kalian.
  1. Dompet Kecil Wanita

dompet wanita kecil

Apakah kalian tahu bagaimana cara memilih dompet kecil wanita? Mudah kok ini aku kasih tipsnya, simak yaa

  • Pilih model yang dapat disamakan dengan berbagai kondisi. Karena jika tidak, maka kamu akan kesulitan dan kerepotan karena harus berganti dompet setiap saat.

Hati-hati: Saat memindahkan isi dari satu dompet ke yang lain, sering ada barang-barang kecil yang tertinggal di dompet. Terlihat sepele, namun bila barang kecil tersebut sangat diperlukan, cukup repot kamu dibuatnya.

  • Dompet yang indah itu adalah yang sesuai dengan karakter pemakainya. Jangan pilih dompet hanya karena lagi mode, tapi pilihlah dompet yang sesuai dengan karakter pribadi kamu.
  • Pilih dompet yang multi fungsi. Supaya lebih gampang dalam meyimpan barang-barang berharga kamu, seperti kartu, SIM atau STNK, kunci mobil atau motor yang pastinya harus selalu Anda bawa pada saat Anda bepergian.
  • Pilihlah dompet dengan warna netral supaya tidak mencolok jika diliat, dan dapat disesuaikan dengan warna baju atau tas kamu.

Hati-hati: Pink memang warna yang memberi kesan lembut bila (dan bila) warna pink-nya kalem jika diliat. Dompet dengan warna pink yang mencolok tidak cocok dikombinasikan dengan warna apapun (kecuali memang sengaja mau memberikan kesan imut-imut).

  • Pilih harga yang sesuai dengan jumlah uang kamu. Jangan hanya karena ingin dompet branded, kamu rela menghamburkan uang yang dapat digunakan untuk keperluan yang lain.
  1. Dompet Kulit Wanita

dompet kulit wanita

Ini aku kasih tips bagaimana cara merawat dompet kulit, berikut caranya;

  • Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama.

Ini karena paparan sinar matahari bisa merusak permukaan kulit tas, biasanya sih pecah – pecah atau terlihat seperti retak. Perumpamaan nih ya kulit kita aja bisa kering dan hitam kalo terlalu kelamaan dibawah matahari,nah gitu juga dengan tas genuine leather kita, bisa kering dan bahkan bisa pecah-pecah. Sebagai penanggulan pertama perawatan, sebaiknya anda memberikan lotion ataupun butte cream di permukaan genuine leather anda. Jangan langsung anda tuang lotion diatas kulit,karena hal itu akan membuat  noda baru, sebaiknya tuang lotion ke telapak tangan anda terlebih dahulu, setelah itu gosok-gosok dulu ditangan anda, lalu lap tas genuine leather anda dengan tangan yg sudah berbaur lotion tesebut. Lakukan sedikit tekanan-tekanan ringan supaya lotion benar-benar meresap sempurna ke lapisan genuine leather anda. Setelah itu ambilah handuk/kain lembut buat meratakan semua lotion yang sudah memnempel di genuine leather anda, usapkan hingga genuine leather anda tidak lagi lengket dengan lotion, lalu angin-anginkan sebentar, lalu simpan kembali kedalam sarung tas anda.

  • Hindari air

Kalau dompet sudah terkena air, cepat keringkan dengan lap kering dan bertekstur lembut. Kalo lama ngga dikeringin terlebih dahulu sebelum kita simpan, jangan kaget kalo suatu saat kamu mau pake dan tenyata dompet kesayangan kamu itu sudah berjamur, tapi air itu ga selalu harus air hujan loh, mungkin keringat termasuk didalamnya.nah kalo sudah terlanjur bagaimana?

Jamur bisa dibersihkan dengan cara menggosoknya dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu ada di bagian dalam dompet, bersihkan dengan sikat halus lalu gosok dengan lap kering. Anda bisa gunain sabun khusus kulit atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

Kalau dompet kulit wanita di simpan dalam kantong penyimpan (dust bag) dan jangan lupa keluarkan telebih dahulu isi di dompet itu. Jika terlalu lama disimpan, sesekali tas keluarkan dan diangin – anginkan, tujuannya supaya tas kulit kita tidak lembab.

  • Kulit vs Plastik

Mungkin tidak sedikit orang yang mengerti, mulai saat ini lakukan hal ini, jangan simpan tas kulit menempel atau campur dengan tas dari bahan plastik. Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibatnya, bisa muncul noda pada tas yang terlihat seperti berjamur. Kalau sudah begitu tas anda akan terkena noda yang sulit dibersihkan, dan mau gamau kita harus coloring tas kita lagi. Sekedar info, di jeeves bisa coloring ulang produk tas atau dompet kita, kelemahannya adalah, selain harganya yang mahal,kita juga akan kehilangan warna asli dari dompet kita itu, karena mereka tidak dapat mengcoloring dengan warna yang sama persis.

  • Menghindari jamur

Jika dompet disimpan di dalam lemari, pakailah produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Taruh di dalam dust bag supaya tidak berjamur. Ini sangat penting, sesekali juga anda harus membuka kardus anda, agar sirkulasi udaranya dapat berganti dengan udara baru, dust bag yang telalu lembab pun tidak bagus dan juga bisa membuat  aroma pada kulit dari tas anda menjadi bau apek, sangat disayangkan ngga?

  • Menghindari binatang kecil (Ngengat)

Jika anda menyimpan genuine leather anda didalam lemari kayu, ada beberapa binatang kecil yang suka tinggal di dalam lemari kayu. Seperti tungau, rayap dll.

Itulah tips dari saya untuk kamu yang suka sembrono dalam merawat dompet atau tas yang terbuat dari kulit, sayang kan kalau rusak, tips ini juga mungkin bisa kamu lakukan pada macam macam dompet wanita terbaru.

  1. Dompet Wanita Branded

dompet wanita branded

Apakah kalian suka dengan dompet wanita branded tersebut?  Aku rekomendasiin warna yang menurt saya bagus buat kalian, contohnya warna hijau tosca,ungu,pink,merah,hijau,maroon,coklat,hitam,dan navy, mungkin itu saja. Selamat mencari branded yang lain.

  1. Gambar Dompet Wanita

gambar dompet wanita

Jenis dompet pesta dan aktifitas sehari hari bisa dibeli di mall atau secara online. Dompet pesta yang ukuran lebih besar dan terdapat tambahan tali pengikat di bagian bahu. Juga pernak-pernik yang lebih banyak di sekitaran kulit dompet menambah kemewahan dan kecantikan bagi parapemakai tas tersebut.

Sedangkan untuk jenis dompet yang dipakai buat aktifitas sehari hari terdiri dari dompet kerja yang mempunyai warna kulitnya lebih gelap dan tidak cerah atau berwarna warni. Dan dompet yang dipakai untuk weekend atau jalan jalan lebih banyak ditemui berwarna warni juga gambar karikatur di kulitnya.

Jenis Dompet Wanita Terbaru

  1. Model Dompet Wanita Terbaru

tas dompet wanita

Buat kita umumnya wanita, dompet sudah dijadikan sebagai barang yang terpenting. Kenapa bisa seperti itu? Ini karena dompet yang bentuknya macam-macam kartu penting contohnya KTP, kartu ATM, kartu kredit dan kartu-kartu lain yang dianggap dibutuhkan untuk sehari hari , dan juga untuk tempat kunci, kosmetik, handphone dan lainnya.

Selain dari manfaat dompet tersebut, dompet juga berguna untuk yang lain juga, terlebih buat penggemar fashion. Dompet saat ini dirasa telah menjadi barang fashion yang lumayan banyak pengaruhnya, dengan desain unik dari dompet, dompet sanggup membuat si pemakainya menjadi terlihat lebih elegan, cantik, dan unik.

Banyak juga model dompet yang bisa dapat anda pilih pilih , salah satunya contoh dompet dengan fitur yang bisa anda pilih adalah dompet yang telah ditambahkan selempang untuk membantu anda dalam membawanya.

Pertumbuhan fashion dunia terus mengalami perubahan begitu juga jenis-jenis serta kualitas yang berada di masyarakat. Sehingga banyak pembuat dompet yang terus memunculkan inovasi-inovasi untuk menyajikan model dompet terbaru.

Dengan sedikit mendesain dan sentuhan pada motifnya serta yang lainnya agar meningkatkan tampilan dari dompet itu sendiri. Hal ini akan menarik semangat para penggemar fashion dompet.

  1. Jual Dompet Wanita

jual dompet wanita

Apakah anda ingin membeli dompet ? Jual dompet wanita tidak jarang kita menemukan ollshop yang menjual dompet terbaru wanita, mudah sekali menemukan penjual dompet, jika kalian ke malang mugkin kalian menemukan toko dompet karena toko dompet di malang banyak sekali.

Dari berbagai macam dompet wanita apakah kalian  tau dompet yang berkualitas?

Dompet yang terkenal dan mendunia karena merknya dan bahanya yang berkualitas, yuk kita simak beberapa merk yag terkenal dibawah ini:

  • LUOIS VUITTON

Rumah produksi Louis Vuitton membuat dompet untuk wanita dan pria. Merk ini juga membuat jaminan mutu bagi koleksi dompetnya.

Dengan model desain simple namun elegan dan berkelas, dompet ini bisa mencapai harga jutaan rupah , dan membuat kolektornya tertarik untuk mengoleksi beberapa item itu sendiri.

  • GUESS

Dompet ini terkenal karena digemari oleh banyak orang . Karena desainya yang elegan dan kualitas material yang digunakan membuat Guess salah satu merk dompet yang banyak dibeli.

  • TOMMY HILFIGER

Walaupun khusus mempoduksi berbagai barang kebutuhan pria. Home industri ini mampu memproduksi macam macam dompet wanita terbaru.

  • HUSH PUPPIES

Dompet ini terkenal karena koleksi dompetnya yang merupakan salah satu merk yang disukai orang banyak . Dengan berbagai macam pilihan model yang mengitkuti trend,dompet ini seringkali menjadi pilihan bagi orang yang hendak membeli sebuah dompet.

  • BRAUN BUFFEL

Merupakan salah satu merk jaminan mutu .Desain simple,chic, dan materinya yang terbuat dari bahan kulit.Membuat semua orang berburu dompet ini.

  • COACH

Merk yang populer karena koleksi tasnya, juga memproduksikan dompet dompet yang chic dan memngikuti trend, warna earna yang cerah menjadikan pilihan buat para wanita untuk membelinya.

  1. Dompet Kecil Wanita

dompet kecil wanita

Untuk Anda yang ingin membeli dompet kecil wanita supaya tidak terlalu ribet utuk membawanya. selain dengan keuntungan tidak terlalu ribet, dompet kecil terkesan simple dan modis untuk wanita remaja. Sangat cocok dibawa ke acara pesta atau pertemuan dengan teman-teman Anda.

  1. Dompet Wanita Branded Original

dompet wanita branded original

Wanita adalah makhluk Tuhan yang setiap saat mengupdate sesuatu  barang yang ada pada dirinya mulai dari sepatu, pakaian, bahkan hingga tas. Salah satu benda lainnya yang harus tampil baru yaitu dompet. Tentunya dompet tidak cuman dipakai  untuk menyimpan uang, tetapi dompet juga bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih fashion. Nah, bagi Anda yang sangat hobi berburu dompet, berikut adalah cara memilih model dompet terbaru yang harus Anda ketahui.

Langkah pertama yang akan Anda pahami adalah pemilihan warna dompet. Dompet tentu mempunyai warna yang sangat beragam, dan Anda harus bisa memilih warna dompet yang sesuai dengan sesuka anda. Bila Anda menyukai warna yang kelihatanya kalem, coklat dan hitam bisa menjadi pilihan warna terbaik. Tetapi bila Anda ingin sesuatu yang berbeda, pink dan kuning salah satu pilihan yang tepat.

Cara memilih macam macam dompet wanita terbaru yang kedua adalah pemilihan jenis bahan pada dompet. Dompet pada umumnya hanya terbagi menjadi dua macam yaitu dompet berbahan kulit sintetis dan dompet yang terbuat dari kulit asli. Namun karena kulit asli saat ini sedang dikurangi pembuatannya, Anda bisa mencari jenis dompet berbahan kulit sintetis yang memiliki tekstur seperti kulit asli.

Cara terakhir yang harus Anda lakukan  adalah memperhatikan kualitas dompet. Bila Anda mencari dompet dengan kualitas terbaik, tentu Anda harus memilih dompet dengan brand ternama yang biasanya mempunyai harga yang lebih mahal. Namun bila Anda tidak bisa untuk membelinya, jangan khawatir karena saat ini banyak dijual dompet KW 1 hingga KW Super dengan kualitas baik. Jadi jangan kawatir yaa.

Walaupun dompet seringkali disimpan didalam tas, peran dompet dalam menunjang penampilan seorang wanita sangatlah penting. Dompet juga bermanfaat buat menyimpan segala macam benda penting .Dengan memahami cara memilih model dompet terbaru diatas,  Anda bisa mendapatkan dompet terbaru dengan warna yang indah, bahan yang kuat, dan kualitas nomor satu.

Model Dompet Wanita Terbaru

  1. Model Dompet Wanita Terbaru dan Harganya

dompet wanita murah

Dari berbagai macam dompet apakah kalian tahu jenis jenis harga dompet tersebut ? jika kalian ingin membelinya pasti anda harus mengetahui patokan harga yang pas agar anda tidak tertipu akan harga yang ditawarkan, anda juga harus ketahui merk dari dompet tersebut lucu kan kalau anda membeli dompet tapi ngga tau merk yang bagus, Anda juga sebaiknya memilih dompet yang lebih cerah.

  1. Cara Membuat Dompet Wanita Murah Dari Kain Flanel

model dompet wanita terbaru

Cara Membuat Dompet dari Kain Flanel

Yuks kita bahas tentang  tutorial membuat dompet ,yang dapat memberikan sebuah tips membuat dompet dari kain flanel, yang dilengkapi dengan aksesoris, hiasan ataupun pernak pernik dan juga bros. Dompet dari Kain Flanel ini bisa dbuat dengan sebuah tas tangan cantik jika anda membuatnya dalam ukuran besar tetapi jika cuman buat  menyimpan uang saja pun tidak masalah. Dalam proses pembuatan dompet,dompet ini juga hampir sama dengan dompet hp sebelummnya.

Cara Membuat Dompet dari Kain Flanel, ini terbilang cukup gampang . Anda tidak membutuhkan mesin jahit buat menjahit dompet flanel ini. Akan tetapi saya tidak bilang dompet ini ngga dijahit, karena masih mebutuhkan jahitan dengan tangan supaya membentuk dompet tersebut. Yaa dari pada panjang lebar kesana kesini mending langsung saja simak tutorial cara membuat dompet dari kain flanel dibawah ini:

Cara Membuat Dompet dari Kain Flanel

Bahan yang dibutuhkan:

  1. Kain Flanel
  2. Pensil/Ballpoint
  3. Cutter atau Silet
  4. Lem Bakar / Glue Gun
  5. Kancing
  6. Jarum Jahit
  7. Lilin
  8. Gunting
  9. Benang Sulam
  10. Kertas

Tutorial Membuat  Dompet dari Kain Flanel :

  1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan dalam membuat dompet dari kain flanel
  2. Buatlah pola dompet dan hiasannya diatas kertas sesuai dengan keinginan anda.
  3. Pilihlah warna kain flanel yang sama dengan pola atau tergantung pada selera masing-masing.
  4. Pindahkan atau gambar ulang pola yang sudah dibuat ke kain flanel.
  5. Gunting kain flanel sesuai dengan pola yang sudah dibuat.
  6. Jahit tepi kain flanel menggunakan tusuk feston.
  7. Pasangkan kancing dengan cara menjahitnya, sebagai penutup.
  8. Lubangi penutup untuk memasangkan kancing dengan menggunakan cutter atau silet.
  9. Tempelkan hiasan dengan memakai lem bakar / Glue Gun.
  10. Jadilah dompet cantik dari kain flanel.

Cara Menjahit dengan Tusuk Feston

Tusukan Feston banyak dipakai buat menjahit kain flanel. Tusuk Feston untuk memudahkan menggabungkan dua buah kain flanel yang ukuran dan bentuknya sama serta merapikan pinggiran kain Flanel . Selain itu Tusukan ini juga berguna untuk membuat tampilan pinggiran kain flanel lebih cantik.

  1. Siapkan selembar kain flanel yang akan di jahit
  2. Mulailah dengan tusukan pada lembar atas flanel, Tusukkan jarum dari arah dalam kain yang ada di sisi depan menuju ke arah luar dari kain itu.
  3. Tusukan kedua pada lembar flanel bawah menggunakan arah tusukan, dari bawah ke atas (hanya flanel bawah).
  4. Setelah jarum berada ditengah-tengah antara kain atas dan bawah, tariklah jarum keatas melewati benang pertama.
  5. Selanjutnya, taruh benang di bawah jarum, tusukkan jarum hingga tembus kebawah dengan jarak antar benang sama.
  6. Tarik ulang, begitu seterusnya. Jahitan dari kiri ke kanan atau melawan arah jarum jam.

Cara menyambung benang di tengah-tengah jahitan karena putus apa kurang panjang

  1. Siapkan benang panjang buat sambungan. Simpul kedua benang (benang pendek dan benang sambungan). Simpulnya simpul yang biasa kita pergunakan untuk kehidupan sehari-hari.
  2. Usahakan simpul mepet di kain flanel….jangan sampai ada selisih dengan kain flanel.
  3. Buat simpul sekali lagi supaya lebih kuat. Simpul harus mepet dengan kain flanel.
  4. Satukan kedua benang pendek itu lalu potong secukupnya (jangan terlalu pendek).
  5. Masukkan ujung-ujung benang pendek tadi di antara bagian kain flanel.
  6. Mulai lagi jahitan seperti biasa sampai selesai.

Itulah tutorial dari pembuatan kain flanel dari saya, selamat mencobanya yaa.

  1. Tas Dompet Wanita

model dompet wanita terbaru

Yuk kita lihat macam macam dompet wanita terbaru, pasti kalian suka.

Model tas  Chrisian Dior Original itu banyak sekali, akan tetapi  beberapa macam model yang sedang kita bahas ini merupakan model terbaik yang mungkin wajib anda miliki, apalagi jika anda seorang yang fashionable, pasti cocok untuk anada karena jika memakai tas dompet ini terlihat sangat elegan,  maka dari itu jika anda menggunakan tas dompet wanita ini menjadi solusi terbaikmu.

Model tas versace ini terbuat dari Gianni Versace S.p.A., yang terkenal dengan versace, ini adalah perusahaan pakaian asli italia yang di bangun oleh Gianni versace di tahun 1978. Tentunya sudah tergolong lama dalam dunia fashion. Pada mulanya memang hanya memproduksi pakaian akan tetapi seiring perkembangan waktu kebutuhan fashion wanita perusahaan ini membuat macam macam bentuk fashion termasuk tas,sepatu,jam tangan dan lainya.

Dari berbagai macam dompet yang sudah saya bahas, tentunya kalian sudah tau macam macam merk yang baik dan warna paling oke yang dapat kamu pilih, kurang lebihnya saya mohon maaf ketika dalam penulisan artikel ini ada kekurangan atau hal hal yang tidak berkenan di hati anda. Terimakasih dan semoga bermanfaat.