Fashion Baju Hijab Modern Remaja Terpopuler Masa Kini Trend 2018

Hai sobat fashion! Kali ini di artikel ini akan membahas fashion baju hijab modern yang kekinian banget buat kalian. Penampilan adalah salah satu hal terpenting bagi kaum wanita, apalagi seorang wanita yang sudah menggunakan hijab, Oleh sebab itu sekarang banyak banget busana fashion yang semakin up to date. kini dengan beragam model dan desain yang cantik serta menarik kita bisa memilih busana dengan gampang dan mudah.

Model baju muslim modis untuk remaja muslim kini sangat casual dan simpel. tak heran jika kita sering melihat berbagai gaya busana fashion dengan tampilan keren kerap di pakai oleh anak muda untuk berbagai keperluan. Selain menjadi trending, baju muslim kekinian ini juga sangat nyaman dan memudahkan kita dalam menjalankan aktifitas kita.

Tips memilih Baju muslim yang sesuai dengan bentuk badan

foto baju muslim

Kita sebagai perempuan terkadang tidak PD jika menggunakan baju yang kadang kekecilan dan kadang kebesaran, ini dia solusinya, kalian bisa menyesuaikan baju hijab kalian sesuai dengan bentuk badan kalian. Inilah contoh Baju muslim untuk orang gemuk:

  1. Gunakan Luaran

Gunakan tambahan luaran seperti blazer, jaket denim, rompi panjang, atau coat Untuk mempermanis tampilan sekaligus menutupi lekukan tubuh yang menonjol sehingga terlihat rapi dan elegan. Pilihlah luaran yang pas di badan alias tidak ketat dan tidak pula kedodoran. Selain itu, pemilihan bahan juga mesti diperhatikan. Pilihlah bahan luaran yang agak tipis dengan detail yang simpel agar tubuh kamu tidak terlihat bertambah tebal.

  1. Maxi Dress

Beragam maxi dress mulai dari gamis, kaftan, hingga abaya masih bisa menjadi pilihan berbusana trendy untuk wanita yang bertubuh gemuk ada foto baju muslim diatas sebagai contohnya. Maxi dress bisa kalian pakai saat datang ke acara acara penting, tinggal disesuaikan saja jenis dan modelnya. Kamu juga bisa memadukan blazer atau jaket denim untuk memberi kesan tampilan terlihat semakin modis dan elegan.

  1. Warna Hitam

Warna hitam merupakan warna busana yang paling ideal untuk wanita bertubuh besar. Pasalnya, warna hitam dapat memberi kesan tubuh terlihat lebih kecil. Namun, agar tampilan tidak terkesan terlalu berkabung, padukan pakaian hitam dengan hijab warna lain atau beri sedikit tambahan aksesori yang dapat memberi tampilan terkesan lebih hidup.

  1. Perhatikan Motif Pakaian

Hindari motif dengan garis horizontal karena motif seperti ini akan membuat tubuh terlihat lebih lebar. Jika tetap ingin menggunakan busana dengan motif garis, pilihlah motif garis vertikal karena motif seperti inilah yang cocok karena dapat memberi efek tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, hindari pula motif yang terlalu ramai atau yang berukuran besar jika tidak ingin tubuhmu terlihat semakin berisi.

Contoh Baju muslim yang cocok untuk tubuh pendek:

baju hijab modern

  1. Gunakan warna busana yang monokrom

pakailah baju hijab modern yang memiliki satu warna, atau misalnya baju dan rok atau celana masih mempunyai warna yang cocok. Menggunakan satu warna dalam berbusana, akan mengesankan tubuh Anda terlihat lebih memanjang sehinggga memberi ilusi postur tubuh yang tinggi. Sebaliknya, jika kamu menggunakan banyak warna, maka akan menghilangkan kesan tersebut. Oleh Karena itu, mungkin kalian bisa memilih warna atasan, bawahan, dan kerudung yang sewarna.

  1. Gunakan Rok Berbentuk A Line

Tips selanjutnya untuk fashion muslim terbaru  yang bisa kalian terapkan dalam memilih busana ialah dengan memilih memakai rok yang bentuknya seperti huruf A. semestinya kalian harus memilih rok yang mempunyai bentuk seperti huruf A yang modelnya tidak terlalu melebar dan juga tidak terlalu kebesaran. memakai rok ini juga bisa memberikan kesan tinggi bagi kamu. Tentunya sebaiknya kamu memilih warna rok yang sesuai dengan atasan yang kamu pakai.

  1. Hindari banyak motif.

Dalam memilih busana untuk kamu gunakan, hindarilah untuk memilih design desain baju muslim terbaru yang motifnya banyak dan besar-besar. Karena tubuh anda yang berpostur pendek akan kontras sekali dengan banyaknya motif pada busana anda. Ini akan mengakibatkan Anda terlihat semakin pendek. Hal ini terutama saat anda memilih menggunakan gamis.

  1. Pakaian Bergaris Vertikal

Tips yang satu ini merupakan teori lama namun hasilnya sangat baik. Pakailah model atasan dengan corak baju yang berbentuk garis vertikal karena bisa menciptakan ilusi tubuh yang panjang, sebaliknya garis horizontal bisa membuat tubuh kamu menjadi semakin lebar. Tidak perlu memakai celana dan baju bergaris vertikal sekaligus, cukup baju saja atau celana saja.

  1. Gunakan Style High Waist

Membuat ilusi/kesan postur menjadi lebih tinggi adalah tentang proporsi. Memakai celana jeans atau rok bermodel high waisted bisa membuat kamu memiliki kesan pinggang lebih diatas dan menciptakan ilusi optik bahwa kamu memiliki tubuh yang lebih tinggi dibanding yag sebenarnya.

  1. Hindari Celana Ngatung

Celana “ngatung” merupakan salah satu model celana yang wajib dihindari untuk postur tubuh pendek karena akan membuat kaki kita seakan terlihat lebih tebal. sebaliknya, celana panjang yang memiliki model menutupi seluruh bagian mata kaki hingga sepatu kamu akan membuat kaki kamu terlihat semakin terlihat panjang.

  1. Gunakan High-Heels

Memakai high heels memang jurus yang jitu untuk menyamarkan tubuh kamu yang berpostur pendek. High heels akan membuat Anda lebih tinggi dari biasanya, bukan hanya kesan semata. tetapi, mungkin saja tidak semua orang suka menggunakan sepatu high heels. Karena itu, sebaiknya kamu pilih sepatu yang bertumit sedikit lebih tinggi dan nyaman saat kamu gunakan. Tentu baju hijab modern yang kamu pilih sepatu dengan jenis ketinggian tumit yang kamu sukai. Tetapi ingat, meskipun kamu menyukai memakai high heels, jangan terlalu berlebihan dalam memilih ketinggiaannya.

Baju muslim yang cocok untuk tubuh kurus:

design desain baju muslim terbaru

  1. Melebar 

Yang dimaksudkan melebar di sini adalah baju gamis yang Anda pilih usahakan memiliki ukuran atau bentuk yang melebar di untukan bawahnya model baju seperti ini juga sering disebut dengan istilah nge-clock.

Sedikit terdengar tidak biasa memang, akan tetapi model seperti inilah yang paling cocok untuk kamu para wanita yang mempunyai ukuran tubuh kurus. Baju dengan model seperti ini bisa memberikan kesan tubuh kamu lebih berisi dan lebih gemuk. Dengan demikian meskipun tubuh kamu kurus, kamu tetap bisa mengakalinya supaya terlihat proporsional.

  1. Bahan

Loh, memangnya bahan juga memengaruhi penampilan? Tentu saja, bahan juga loh memengaruhi penampilan Anda untuk memiliki fashion wanita berhijab yang cocok untuk kamu. Maka dari itu pemilihan bahan juga penting untuk diperhatikan. Nah, untuk Anda yang tubuhnya kurus, usahakan supaya baju gamis yang Anda pilih bahannya terlalu lentur. Maksudnya supaya Anda memilih bahan yang kaku dan mengembung sehingga bisa memberikan efek tubuh Anda terlihat lebih berisi.

  1. Motif
Baca Juga  Berbagai Jenis Merk Jam Tangan Pria Yang Ngetrend Tahun Ini

Nah, tips ketiga dari kami untuk Anda yang memiliki postur tubuh kurus adalah dengan memilih baju gamis yang punya motif di permukaan bajunya. Dengan demikian baju yang Anda pakai akan terlihat lebih penuh dan berisi.

Belum lagi motif-motif atau corak yang ada pada busana muslim Anda juga bisa menyamarkan postur tubuh kurus Anda. kalau orang gemuk disarankan untuk menggunakan baju bermotif horisontal, maka kamu yang memiliki tubuh kurus lebih disarankan untuk menggunakan baju bermotif garis vertikal.

Selain itu Anda juga disarankan untuk tidak memakai gamis yang ukurannya terlalu pas atau bahkan ketat. Bahkan untuk busana muslim, baju ketat tentu sangat tidak disarankan karena tidak sesuai dengan syar’iat Islam.

Fashion hijab yang kalian wajib tahu!

gambar busana muslim

Fashion hijab untuk pergi kekantor:

  1. The New Cape

Kalian pasti tau model outweer yang memberikan kesan formal kan? Yup! Potongan cape sangat cocok dikenakan oleh wanita plus size untuk bekerja. Cape akan membuat tampilanmu lebih formal dengan tambahan aksen kerah leher yang tinggi. Coba pilihlah cape yang polos sehingga menyiasati bentuk tubuhmu!

  1. Stylish Blazer

Jika dahulu blazer memiliki bahan dan warna yang terkesan kaku dan membosankan, kini model blazer tidak lagi kaku seperti itu. Tren blazer telah bergeser dan meng highligt pemilihan blazer yang ikonis dengan motif dan pattern yang beragam. Kamu yang plus size juga perlu mencoba potongan ini. trik ampuh memilih blazer adalah pilih model blazer yang mengangkat warna netral contohnya warna hitam putih.

  1. Long Outer

Outer-wear bagi wanita plus size akan sangat berguna untuk memberi penampilan yang lebih clean. Aplikasikan outer yang panjang namun tidak ketat dikenakan. Pilih ukuran yang sesuai dan warna netral sehingga bisa dipadukan dengan atasan serta bawahan yang berwarna gelap. Jangan berikan detail yang berlebihan pada model outer-wear kalian, karna akan terlihat aneh saat kalian gunakan.

  1. Match Blouse and Pants

Bukan berarti ukuran tubuh yang besar menghalangi gaya kamu untuk tampil fashionable! Kamu harus tetap memperhatikan keharmonisan busana hingga aksesoris. Pilihlah tema tampilan yang senada. Misalnya, atasan putih yang fit, bisa kamu padukan dengan trousers bermotif belang-belang yang vertikal, Jika sudah keren begini, kerja pun akan tambah semangat!

  1. Iconic Tunic

Kini bermunculan tunik yang hadir dalam detail dan aksen yng unik. Ada yang memiliki detail ruffle, pleated, hingga flared. Nah, kamu bisa mencoba salah satu potongan iconic tunic tersebut dan memilih yang fit dengan ukuranmu. Dengan begitu hijab ke kantor pun tak akan membosankan!

Fashion hijab untuk pergi pantai:

hijab fashion style

  1. Kenakan Atasan yang Nyaman

Baju yang cocok untuk dipakai disaat kita sedang berlibur dipantai adalah yang memiliki bahan yang mudah menyerap keringat. Hindari atasan berbahan tebal, seperti bahan rajut yang cenderung berat dan kurang cocok bila dipakai di daerah pantai. Kamu juga bisa memakai tunik atau kaftan yang longgar untuk badanmu.

  1. Pakailah Jumpsuit

fashion terbaru muslimah yang cocok untuk pergi kepantai selanjutnya adalah jumpsuit. Jumpsuit bisa menjadi pilihan yang tepat. Pilih jumpsuit yang longgar dan nyaman dikenakan. Bilajumpsuit-mu tanpa lengan, kamu bisa menambahkan outer berupa cardigan dengan warna-warna cerah.

  1. Hindari Celana Jeans yang Berat

Hindari jeans, selain bahannya tebal, bila basah akan membuat pakaian semakin berat dan susah bergerak. Beautynesian bisa memilih harem pants sebagai alternatif. Modelnya yang longgar dan terbuat dari kain katun bisa membuatmu nyaman bergerak.

  1. Pilih Long Dress yang Nyaman

Jika kalian adalah penggemar baju baju yang berbau feminism, baju yang cocok untuk kepantai ialah menggunakan long dress. Pilih long dress yang terbuat dari kain kaos yang nyaman. Hindari bahan chiffon yang mudah tertiup angin. Jangan lupa memakai legging sebelum long dress ya, supaya kaki tetap tertutup walau dress tertiup angin.

  1. Bermain dengan Warna

Jangan takut memakai warna-warna cerah, Kalian bisa memilih baju yang mempunyai corak yang cerah, bisa saling kalian padu padankan dengan outfit dan selera kalian.

  1. Tambahkan Aksesoris Lucu

Kamu juga bisa memakai sunglasses yang trendi, dipadu dengan topi anyaman yang besar. Pilihlah sandal santai tanpa hak dengan manik-manik lucu berwarna-warni untuk melengkapi hari ceriamu di pantai.

Fashion hijab untuk pergi kondangan:

baju muslim kekinian

  1. Mocca Lace Maxi Dress
    Gaun full lace atau brokat seperti ini mungkin akan mudah dijumpai di Indonesia, saat ini sudah berkembang beragam model gaun yang menggunakan material lace atau brokat. Leena selalu tampil elegan, meski model hijabnya sederhana namun busana yang dia kenakan serta tambahan aksesoris seperti tas atau clucth atau heels yang dia kenakan semakin membuat penampilannya terlihat mewah.
  2. Silver Gown
    Leena mengenakan warna silver yang tampak kalem dan lembut sehingga menambah kesan feminin dan elegan. Aksen pleated serta detail aksen hiasan di bagian atas membuat Leena terlihat sangat elegan. penggabungan warna seperti abu muda dan silver pada motif ini juga semakin menambah kesan yang mewah.
  1. Pearl
    Kali ini gaun yang dikenakan Leena penuh dengan detail mutiara, dia memadukan rok berpotongan lurus berwarna nude dengan atasan polos berwarna putih memberi kesan bahwa fashion muslimah modern juga bisa kalian kenakan saat pergi kekondangan. Detail mutiara yang disusun sangat cantik serta pilihan warna gold dan putih semakin menambah kesan mewah. Selain itu, Leena juga mengenakan hijab yang juga dihiasi mutiara senada.
  1. Green with Lace
    Material Lace memang menjadi salah satu material atau bahan utama untuk menambah kesan mewah pada gaun. Hani mengenakan gaun maksi berwarna hijau dengan detail lace berwarna hitam. Perpaduan warna hijau dengan hitam serta motif lace yang cenderung menyebar disetiap bagian gaun membuatnya terlihat elegan. Gaya Hani ini cocok sekali dipakai saat menghadiri acara pernikahan.

Gaya hijab selebgram yang bisa kalian contoh

fashion wanita berhijab

  1. Dsaks

Diana Safira atau yang lebih populer dengan nama Dsaks adalah seorang fashion blogger sekaligus selebriti Instagram (selebgram) pecinta brand high-end. Seperti ketika liburan ke Prancis baru-baru ini, wanita dengan followers Instagram lebih dari 273 ribu itu sedang menyukai tampil stylish dengan long vest. Penggabungan model baju hijab modern floral blouse dari Marc Jacobs, serta celana jeans karya Comptoir des Cotonnier, dan pastinya rompi panjang rancangan Dior menjadi salah satu kesatuan yang trendi. Penampilan kasualnya dilengkapi dengan sederet label high-end lainnya seperti tas Hermes, kacamata Dior, dan sneakers buatan Acne Studios.

  1. Dian Pelangi

Desainer muda yang memiliki karier yang sukses dan juga dikenal sebagai ikon hijabers di Indonesia, yaitu Dian Pelangi, selalu tampil stylish. Desainer berdarah Palembang itu menyukai gaya yang simpel dan elegan namun tetap menyelipkan ragam warna cerah di setiap penampilannya. Banyak karya dari dian pelangi yang sudah terkenal diberbagai negara. Bahkan saja Kini followers Instagram Dian sudah mencapai lebih dari 2,6 juta.

  1. Indah Nada Puspita
Baca Juga  Beragam Jenis Model Rambut Sebahu Untuk Wajah Bulat

Fashion blogger Indah Nada Puspita bergaya stylish dengan kombinasi monokrom. Wanita yang sedang menempuh pendidikan di Jerman itu melakukan variasi gaya monokrom dengan padanan kemeja stripes serta celana hitam. High heels yang memiliki hiasan manik manik cantik mampu membuat penampilan si manis asal Riau ini terlihat gurly dan feminim. Namun wanita dengan followers Instagram lebih dari 313 ribu itu tetap menuangkan unsur ceria lewat scarf tribal yang colorful.

  1. Puteri Hasanah Karunia

Puteri Hasanah Karunia populer sebagai fashion blogger dan selebgram Indonesia yang mempunyai followers lebih dari 156 ribu. Wanita yang biasa disapa Utie itu terkenal dengan gaya busananya yang minimalis tapi enak untuk dilihat. Sentuhan hitam-putih serta palet netral menjadi favorit pemilik brand @_saeofficial itu.

  1. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar tak hanya berbakat di bidang seni peran dan tarik suara, tapi juga memiliki kemampuan mendesain rancangan baju. Meskipun telah populer sebagai artis, Zaskia Sungkar tak lantas berpangku tangan dengan begitu saja. Zaskia sungkar yang suka menggambar busana muslim sejak masih kecil merintis bisnis fashion dengan mengambil label menggunakan namanya sendiri, Zaskia Sungkar. Clothing linemiliknya didedikasikan khususnya untuk kaum muslimah dan masyarakat pada umumnya.

unsur tema yang diambil oleh koleksi Zaskia Sungkar yakni “chic and elegant” dengan adanya gaya modern yang juga penggabungan fashion tradisional dan kontemporer. Pada tahun 2005, KIA by Zaskia Sungkar dirilis yang merupakan sister line Zaskia Sungkar Jakarta.

  1. Oki Setiana Dewi

Keinginan Oki Setiana Dewi untuk membangun usahanya sendiri akhirnya diwujudkan dalam desain pakaian muslim. Sejak mulai menggunakan hijab syari’i, Oki Setiana Dewi mengembangkan clothing label yang diberi nama OSD. Saat memutuskan untuk berbisnis dari nol, ia memiliki tujuan untuk berdakwah lewat busana hasil rancangannya. Persaingan di industri fashionyang ketat tak menyurutkan semangat Oki Setiana Dewi dalam membangun brand-nya. Oki setiana dewi punya semangat untuk membangun sebuah butik miliknya sendiri, ia merasa tertantang untuk menampilkan buah karyanya lewat membangun butik miliknya.

koleksi busana yang mengambil tema yang terkesan anggun dan elegan selalu di up-date oleh oki disetiap bulannya. Butik milik oki setiana dewi ini menampilkan berbagai macam pakaian hijab modern yang syar’I dengan harga yang murah dan cukup terjangkau. Busana syar’i yang ditampilkan dan dikembangkan oleh Oki Setiana Dewi adalah hijab fashion style yang menutupi dada, tidak longgar, dan tidak tipis namun tetap terlihat cantik.

Model Baju Muslim Syar’i Terbaru

fashion muslimah modern

Busana muslim itu merupakan salah satu ciri khas wanita muslim yang sejati. Harus menutup aurat adalah kewajiban kita sebagai umat muslim , busana ini diwajibkan untuk menutupi seluruh organ tubuh penggunanya agar tidak haram dan tidak dilihat bagi yang bukan mahromnya. Diatas kita sudah menampilkan banyak foto baju muslim terbaru yang sesuai dengan syarat islam. Dan berikut ini merupakan syarat wajib yang harus kamu ketahui saat menggunakan pakaian:

  1. Menutup seluruh badan kecuali yang dikecualikan sesuai agama.
  2. Menutup aurat bukan berfungsi sebagai perhiasan.
  3. Kainnya harus tebal dan tidak boleh tipis.
  4. Harus longgar dan tidak ketat ditubuh.
  5. Tidak diberi wewangian atau parfum.
  6. Tidak menyerupai seperti pakaian laki laki.
Model Baju Muslim Casual Terbaru 2018

fashion terbaru muslimah

Sebelum kamu mencari fashion muslimah modern, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Berbeda dengan model baju muslimah lainnya, model casual lebih syar,I dan memiliki desain simpel, sederhana namun tetap modis dan kekinian. Maka dari itu trend busana ini menjadi salah satu busana kekinian yang sedang naik daun dikalangan para remaja.

Baju muslim casual memiliki cirri-ciri khusus yang berbeda dengan model busana muslimah lainnya. Jadi jangan sampai kamu salah memilih pakaian untuk tampil cantik dan terlihat lebih syar’i. model baju muslim masa kini lebih berkesan sederhana dan tidak banyak memakai aksesoris. Maka dari itu carilah fashion hijab yang memiliki gaya casual yang cocoki bila kamu gunakan. Tak hanya model dan desaign baju yang harus kamu perhatikan, warna baju juga sangat wajib untuk di perhatikan, dengan warna baju yang kalian gunakan, kalian bisa mengkombinasikan dengan aksesoris tambahan yang kamu mau.

banyak baju muslim bertema casual yang dipakai oleh banyak masyarakat, Dari desain baju yang ada memiliki motif polos dan hampir tidak ada sedikitpun corak atau motif ramai, seperti bunga dan lainnya. Gaya casual pada baju muslim ini menjadi salah satu ciri khas yang dimiliki oleh masyarakat jaman sekarang. Dari motif yang ditampilkan ini, kamu dapat memiliki nilai sendiri didalam setiap berbusana, selain lebih cantik dan juga menawan, kamu juga akan terkesan dan terlihat lebih modis dan anggun.

banyak juga fashion baju muslim yang kini banyak kita lihat dan di gunakan dengan kombinasi hijab modern sehingga memberikan kesan lebih modis pada penampilan. Tidak hanya soal kombinasi fashion hijab, Namun yang kerap kali di gunakan dalam sehari hari memiliki warna warna kunci yang sangat netral sehingga dapat menimbulkan kesan simpel, elegan dan cantik.

Busana muslim casual merupakan salah satu dari model baju muslim terbaruyang sangat ramai dan trendy di kalangan para remaja putri. Bahkan mereka tidak mau ketinggalan soal penampilan. Agar sellau tampil up to date, para remaja selalu mengikuti perkembangan dunia fashion yang semakin modern. banyak banget model baju muslim kekinian, salah satunya adalah yang bermodel casual. Beragam kombinasi baju hijab terbaru dengan tampilan casual mereka terapkan untuk menunjang aktifitas keseharian agar lebih percaya diri serta lancer dalam menjalankan berbagai kesibukan kerja di kantor maupun di rumah.

Nah sobat fashion dari seluruh Indonesia. terimakasih telah mambaca artikel yang sudah kami buat ini, semoga dapat membantu memecahkan masalah kalian, dan dapat menemukan solusi agar bisa memilih dengan baik baju baju muslim yang pantas dan layak digunakan oleh wanita muslim diseluruh Indonesia. semoga kalian para wanita muslim dapat mencontoh beberapa fashion hijab yang sudah kami cantumkan diartikel ini dari model baju muslim syar’I sampai baju hijab modern.  pada dasarnya, baju hijab ini memiliki keunikan tersendiri, untuk kalian yang sedang belajar menggunakan hijab semoga artikel ini bisa menjadi refrensi untuk kalian agar bisa menjadi wanita muslimah yang sejati.