Daftar Harga Toyota Sienta Agustus 2018 Review Dan Spesifikasi

Hallo penggemar otomotif! Apakah kalian ada keinginan untuk membeli mobil di tahun 2018 ini? Pastikan kalian memilih mobil yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan kalian. Salah satu jenis mobil multipurpose vehicle (MVP) yang cocok untuk keluarga kalian yaitu toyota sienta. Karena mobil ini menawarkan desain yang sangat modern, elegan, unik, dan juga harga toyota sienta ini yang pastinya membuat kalian kaget.

Banyak sekali peminat mobil toyota sienta di Indonesia karena mobil sienta ini menawarkan kelebihan utamanya yaitu, mesin Hyrid. Mesin mobil ini memiliki dua versi yaitu bensin dan hybrid. Secara otomatis kedua mesin tersebut dapat mempengaruhi harga toyota sienta di Indonesia.

Pada bagian mesin  mobil sienta toyota yang menarik adalah kapasitas mesinnya 1.5 liter dengan teknologi VVT dan memiliki 4 buah silinder, sedangakan pada mesin versi hybrid akan ditambahi motor listrik dengan bertenaga besar yang akan membuatnya lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Fitur keselamatan dan keamanan dari mobil toyota yaitu ABS, Airbags, BA, EBD, dan immobilizer. Dengan fitur-fitur tersebut toyota juga tak kalah dari pesaingnya yaitu Honda freed, toyota juga menggunakan pintu dengan system sliding door. Ada berbagai model sienta yang akan dipasarkan memiliki seri E, G, V, dan Q.

Bandrolan harga toyota sienta sendiri cukup mahal melebihi 230 juta rupiah, namun dengan harga tersebut tentu saja kalian akan mendapatkan berbagai fitur dan kelebihan mobil ini. Dibawah ini kita akan membahas tentang review, spesifikasi, dan juga harga toyota sienta 2018 berikut informasinya untuk anda :

Review Toyota Sienta :

Dimensi dan desain yang mewah tapi simple

mobil toyota sienta

 

Untuk ukura dimensi toyota ini memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.695, dan juga tinggi 1.675 dengan kapasitas penumpang hingga 6-7 penumpang. Mobil ini dilengkapi dengan suspensi yang mampu berjalan dengan mudah menahan goncangan jika melewati jalan yang rusak atau berlubang, di bagian kaki-kaki dilengkapi dengan vleg diesain sporty berukuran 16 inci ( G, V, dan Q ) dilengkapi dengan ban berukuran 195 / 50 R16 Alloy Whell sehingga menampilkan kesan gagah dan berani.

Pada bagian sistem pengereman yang dilekatkan dalam spesifikasi toyota sienta dilengkapi dengan sistem pengereman terbaik yaitu, ABS, EBD ( V dan Q ) yang menjadi fitur saat wajib saat berkendara.

Untuk desain pada mobil ini menawarkan sliding door yang dilengkapi dengan dual power untuk memudahkan akses keluar masuk dan membuka pintu untuk penumpang. Mobil ini juga menawarkan tiga baris kursi hingga bisa menampung tujuh orang penumpang dengan didukung ruang kabin yang luas.

Pada baris kursi kedua dan ketiga dapat dilipat untuk menambah kapasitas penyimpanan barang bawaan anda. Bentuk dari mobil ini memiliki desain yang panjang dan cukup unik.

Eksterior unik tapi elegan

toyota sienta

 

Desain eksterior mobil toyota sienta ini mempunyai keunikan dan berbeda dari desain mobil toyota lainya, meskipun memgalami perubahan pada generasi kedua namun toyota tetap mempertahankan keunikan tersebut.

Tampilan pada bagian luar depan berbentuk grill radiator dengan menggunakan desain yang sudah umum digunakan pada kendaran toyota lainnya, yaitu desain trapizondal atau seperti berbentuk huruf A.

Untuk tipe tertinggi yaitu Q terdapat tambahan aerokit yang sporty dan juga list krom pada bagian atas dan bawah nomor polisi dan melingkari seluruh bagian grill. Untuk tipe G dan V tidak ada lapisan krom hanya ditambahi warna yang sedikit berbeda, untuk tipe E tidak terdapat tambahan hanya hadir dengan desain yang polos.

Pada bagian head lamp untuk tipe V, G, dan E hanya menggunakan projector halogen dengan pengaturan ketinggian lampu secara manual, sedangkan head lamp untuk tipe Q menggunakan BI beam LED projector dengan LED clearance lam dan auto leveling ( mengatur tinggi lampu secara otomatis )

Untuk tampilan mobil bagian belakang dihiasai dengan warna hitam hingga menyambung ke lampu belakang, untuk tipe Q dilengkapi dengan aerokit dengan menggunakan LED dengan fitur Line Guide. Untuk tipe V, G, dan E  menggunakan tipeconic bulb. Tambahannya semua tipe sudah memiliki sensor belakang untuk memudahkan saat parkir.

Bagian pintunya sienta menggunakan jenis sliding door ( pintu geser ) tetapi setiap tipe memiliki perbedaan, untuk tipe V dan Q yang sudah dilengkapi sliding door ( L=R ) dengan easy closer menggunakan fitur smart entry. Untuk tipe G dielngkapi sleding door model  L dan untuk tipe E dilengkapi sleding door manual dan masih menggunakan jack knife key.

toyota sienta indonesia

Setiap tipe menggunakan kaca spion yang berbeda, untuk tipe Q dan V sudah dilengkapi dengan fitur power retractable. Namun untuk tipe E dan G tidak dilengkapi fitur tersebut.

Terdapat perbedaan pada bagian roda dan pelek, untuk tipe tertinggi yaitu Q dengan menggunakan ban dan ukuran pelek 195 / 55 R16 Alloy Whell dan Two tone color machining, untuk tipe V menggunakan ban dan pelek berukuran 195 / 50 R16 Alloy Whell dan two tone color machining, tipe G menggunakn ban dan ukuran pelek 185 / 60 R15 Alloy Whell, yang terakhir untuk tipe E menggunakn ban dan ukuran pelek 185 / 60 R15 Steel dan full cup.

Untuk tampilan eksterior yang didukung dengan pilihan warna yang menarik, seperti silver metalic, black mica, red mica, blue metallic, white pearl, dan lain sebagainya. Pada setiap warna akan menampilkan perpaduan warna yang sempurna dengan bodi mobil ini.

Interior Yang Simple Tapi Mewah

interior toyota sienta

Pada mobil toyota sienta ini memiliki beragam keunggulan pada interiornya yang menjadikan poin plus untuk menggoda para konsumen supaya membeli mobil toyota sienta ini. Salah satu yang menjadi andalan interior toyota sienta adalah mengusung konsep “seamless functionally”. Meskipun toyota sienta memiliki dimensi keseluruhan yang compact, namun toyota tetap megedepankan kenyamanan yang terbaik.

Toyota sienta memiliki beberapa varian warna untuk interiornya yaitu black trim dan dark brown seat, all black seat dan fronmage trim dan all black seat.

Pada bagian interior sienta memiliki desain kabin yang terlihat luas, nyaman, dan juga simple tetapi mewah dilengkapi dashboard dengan desain yang berlapis dan warna krem yang menghiasi bawah dashboard, toyota juga membenamkan dual layer dashboard with three dimensional panel desain untuk dashboard.

Pada tipe V dan Q toyota memberi pilihan warna pada interiornya antara warna coklat hitam plus krem hitam, dari kombinasi warna tersebut menjadikan interior toyota sienta semakn menawan. Tipe ini juga telah menggunakan leather steering wheel with steering switch, tipe ini juga dilengkapi tombol smart start engine untuk memudahkan dalam mematikan dan menyalakan kendaran

Untuk tipe E dan G, toyota juga menggunakan warna yaitu hitam untuk seluruh interiornya. Membuat tampilan interior dari tipe E dan G ini terasa seperti sporty, tetapi tetap memberikan aksen berwarna silver untuk menjadikannya tampak lebih nyaman.

Untuk tipe V dan Q sudah menggunakan meter combinasi model opittron dan juga menggunakan sistem penyejuk ruangan ( AC ) tipe otomatis dengan double blower, sedangkan untuk tipe E dan G menggunakan tipe analog  dan menggunakan sistem penyejuk ruangan ( AC ) dengan system manual namun sudah menyejukkan hingga kabin bagian bagian belakang.

Bagian jok dibuat sangat nyaman dengan menggunakan busa yang tebal, pada bagian kursi baris kedua ditambahkan kemampuan untuk maju mundur agar posisi duduk penumpang depan mendapatkan posisi terbaik. Untuk kursi bagian belakang nampak kurang luas sehingga hanya cocok jika digunakan untuk anak-anak saja.

interior sienta

Dari segi sienta interior juga memiliki sistem audio yang menggunakan touch screen ukuran 7 inch dengan fitur DVD, USB, Aux dan iPod, internet, miracast, airplay, HDMI, toyota move, Bluetooth, voice commad, hand gesture, dan sudan menggunakan remot, sedangkan tipe E menggunakna audio tipe 2DIN, CD, USB, Aux dan iPod, Bluetooth, dan voice commad.

Semua tipe toyota sienta sudah dilengkapi dengan glove box dan chiller function untuk memudahkan dalam menyimpan minuman, sedangkan untuk tipe V dan Q sudah dilengkapi dengan seat under tray yang dapat berfungsi untuk menyimpan barang.

Toyota sienta mampu menampung tujuh orang penumpang, dengan akses masuk yang mudah, semua kursi sudah dilengkapi dengan sabuk pengaman tiga titik dan pretensioner limiter sehingga lebih aman dan nyaman.

Selain itu, spesifikasi toyota sienta interior  yang ditawarkan menggunakan sistem dive-in row yang memberikan keleluasaan saat kursi dilipat.

Mesin atau dapur pacu

toyota sienta 2018

Di jepang dan hongkong mobil toyota sienta ini di pasarkan dengan pilihan varian mesin standar dan hybrid. Untuk versi standarnya, mobil ini dilengkapi dengan mesin L4 DOCH 16-valve VVT-iE berkapasitas silinder hingga mencapai 1.496 cc, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 109 ps dip putaran 6.000 rpm dan torsi hingga 136 Nm di putaran 4.400 rpm.

Dengan begitu melihat kapasitas dan jenis mesin mobil ini tergolong mesin yang bertenaga dan irit bahan bakar. Karena mesin tersebut hanya membutuhkan satu liter bahan bakar hingga menempuh jarak sejauh 20.2 km. Mobil ini menggunakan system transmisi super CVT-i.

spesifikasi toyota sienta

Sementara untuk versi hybrid mobil ini memakai mesin L4 DOCH 16-velve VVT-I dilengkapi dengan fitur start-stop-engine, namun kapasitas silinder mobil versi hybrid ini lebih besar yaitu, 1.497 cc, untuk powernya mencapai hingga 74 Ps di putaran 4.800 rpm, dan torsi mencapai  111 Nm di putaran 4.400 rpm. Sedangkan untuk versi hybrid ini bisa menempuh jarak 27.9 km hanya menggunakan bahan bakar sebanyak satu liter.

Toyota sienta versi hybrid hemat akan bahan bakar bensin.  Untuk mesin transmisinya menggunakan teknologi electronically controlled CVT, juga dilengkapi dengan motor electric berteknologi synchronous alternating current motor. Sementara untuk versi indonesianya masih menggunakan mesin 1500 cc dengan kekuatan 107 Hp, dan untuk transmisinya para peminta toyota diperbolehkan untuk memilih varian MT / CVT. Namun untuk varian Q yang paling mahal dari spesifikasi toyota hanya menggunakan transmisi automatic.

Sistem keselamatan, keamanan dan kenyamanan

sienta interior

Sistem keamanan dan juga keselamatan dari sebuah mobil sangantlah penting bagi para pengendara, pada mobil toyota sienta ini memilliki dual SRS Airbags yang menjamin untuk keselamatan pengendara apabila terjadinya kecelakaan.

Pada kursi baris ketiga bagian atap belakang didesain dengan baik agar head room penumpang belakang merasa nyaman, pada bagianbagsinya pun dapat digunakan secara normal ataupun bisa menambahkan ruangannya dengan cara melipat jok row ketiga dan disimpan dibawah jok baris kedua .

Untuk mengatur sistem pengereman, mobil ini dilengkapi dengan fitur Pre-Collision System ( PCS ), fitur Lane Depature Alert ( LDA ) dan juga Automatic High Beam ( AHB ), pada sistem keamanan dan juga kenyamanan   mobil ini juga dilengkapi dengan stability control, hill start assist untuk tipe Q dan ISOFIX untuk tipe E, G, dan V untuk digunakan pada penumpang anak-anak pada baris ke dua.

Kenyamanan penumpang juga berambah karena dilengkapi dengan dua Din Head Unit untuk memberikan kualitas audio yang baik dan juga dilengkapi AC pada bagian bawah Din Head Unit.

Suspensi toyota sienta

sienta toyota

Mobil toyota sienta ini dilengkapi dengan suspensi yang sangat nyaman, dan juga berjalan dengan fleksibel sehingga dapat menahan goncangan saat melewati jalan yang berlubang atau rusak untuk meingkat kenyamanan saat berkendara.

Mobl ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman terbaik yaitu ABS dan EBD, dan juga enam buah airbag yang akan menjamin keselamatan pengendara saat terjadi kecelakaan. Fitur Pre-Collison Sistem (PCS) yang berfungsi untuk mengatur sistem pengereman, fitur Lane Departure Alert (LDA), dan juga Automatic High Beam (AHB).

Selain itu toyota sienta juga dilengkapi dengan fitur stability control, Hill Start Assist (HSA), dan juga ISOFIX berfungsi untuk tempat duduk anak-anak pada baris kursi kedua. Untuk fitur multimedia mobil ini dilengkapi dengan dua Din Head Unit dengan kualitas audio terbaik, pada bagian bawah Head Unit terdapat pengaturan AC yang disampingnya terdapat pengaturan gigi transmisi.

Spesifikasi toyota sienta

Toyota Sienta Versi E

 

Tipe : 2NR-FE dual VVT-i

Tenaga/torsi : 107 Ps/14.6  kgm

Transmisi : MT / CVT

Foglamp :  Tidak ada

Headlamp : Hallogen Projection With Leveling

Veleg : Steel 15” + Cover

Tempat Duduk : 6-7 orang penumpang

AC : Analog

Speedometer : Monochrome MID

Entertainment : Double-Din USB / MP3

Warna Interior : Hitam

Keamanan : Remote Alarm

Sistem Pengereman : Disc Brake

Kunci : Ada

VSC : Tidak

HSA : Tidak

Airbag : Terdapat dikursi bagian depan

Sliding Door : Manual

ISOFIX : Ada

Sensor Parkir : Ada

Toyota Sienta Versi G

 

Tipe : 2NR-FE dual VVT-i

Tenaga /Torsi : 107 Ps/14.6 kgm

Transmisi : MT/CVT

Headlamp : Hallogen Projection With Leveling

Foglamp : Ada

Velg : Alloy 15”

Tempat Duduk : 6-7 orang penumpang

AC : Analog Double Blower

Speedometer : Monochrome MID

Entertainment : 5.6” Touchscreen, Miracast, Blutooeth, Airgesture

Warna interior : Hitam

Keamanan : Remote Alarm  + Immobilizer

Sistem Pengereman : Disc Brake

Kunci : Ada

VSC : Tidak

HSA : Tidak

Airbag : Terdapat dikursi bagian depan

Sliding Door : Electric Sliding Door

ISOFIX : Ada

Sensor Parkir : Ada

Toyota Sienta Versi V

 

Tipe : 2NR-FE dual VVT-i

Tenaga / torsi : 107 Ps/ 14.6 kgm

Transmisi : MT / CVT

Headlamp : Hallogen Projection With Leveling

Foglamp : Ada

Vleg : Alloy 16”

Tempat Duduk : 6-7 orang penumpang

AC : Auto Digital, Dobel Blower

Speedometer : Monochrome MID

Entertainment : 5.6”Touchscreen, Miracast, Bluetooth, AirGesture

Warna Interior : Perpaduan warna antara coklat tua dan hitam/fromage dan hitam ( khusus untuk warna bodi tertentu )

Keamanan : Remote Alarm +immobilizer

Sistem Pengereman : Disc Brake, ABS

Kunci : Keyless

VSC : Tidak

HSA : Tidak

Airbag : Terdapat  dikursi bagian depan

Sliding Door : Electric Sliding Door

ISOFIX : Ada

Sensor Parkir : Ada

Toyota Sienta Versi Q

 

Tipe : 2NR-FE dual VVT-i

Tenaga / Torsi : 107 Ps/14.6 kgm

Transmisi : CVT

Headlamp : Bi-Beam LED + Auto Leveling

Foglamp : Ada

Velg : Alloy 16”

Tempat Duduk : 6-7 orang penumpang

AC : Auto Digital, Dobel Blower

Speedometer : TFT LCD 4.2”

Entertainment : 5.6”Touchscreen, Miracast, Bluetooth, AirGesture

Warna Interior : Perpaduan warna antara coklat tua dan hitam / fromage dan hitam ( khusus untuk warna bodi tertentu )

Keamanan : Remote Alarm + Immobilizer

Sistem pengereman : Disc Brake, ABS

Kunci : Keyless

VSC : Tidak

HSA : Tidak

Airbag : Terdapat dikursi bagian depan

Sliding Door : Electric Sliding Door

ISOFIX : ada

Sensor Parkir : ada

Daftar harga toyota sienta agustus 2018

Setelah kita mengetahui review dan juga spesifikasi dari mobil toyota sienta ini, perlu  kita ketahui  toyota menampilkan empat varian untuk sienta yakni E, G, Q, dan juga V. meskipun setiap varian memiliki perbedaan begitu juga dengan bandrolan harganya. Dibawah ini kita akan membahas tentang harga dari mobil toyota sienta Indonesia. Mari kita simak yuk berikut daftar harga toyota sienta 2018 dibulan agustus ini :

  1. Toyota sienta tipe E ( MT ) : Rp 234.250.000
  2. Toyota sienta tipe E ( CVT ) : Rp 252.250.000
  3. Toyota sienta tipe G ( MT ) : Rp 246.250.000
  4. Toyota sienta tipe G ( CVT ) : Rp 264.250.000
  5. Toyota sienta tipe V ( MT ) : Rp 261.250.000
  6. Toyota sienta tipe V ( CVT ) : Rp 279.250.000
  7. Toyota sienta tipe Q ( CVT ) : Rp 299.250.000
  8. Toyota sienta tipe Q ( CVT ) : Rp 300.050.000

Setelah kita mengetahui harga sienta 2018 dibawah ini kita juga membahas tentang harga mobil toyota sienta lainya yakni harga mobil sienta bekas, 2017, 2016. Berikut daftar keseluruhannya untuk anda :

Kalau anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil toyota sienta yang terbaru? anda juga bisa membeli mobil toyota sienta yang bekas, akan tetapi pelu anda ketahui bahwa hampir semua produk dari toyota ini memiliki harga yang lumayan cukup tinggi. Meskipun begitu harga mobil ini masih dalam batas wajar. Berikut daftar mobil bekas sienta toyota harga :

  1. Toyota sienta bekas tipe E ( MT ) : Rp 165.400.000
  2. Toyota sienta bekas tipe E ( CVT ) : Rp 174.400.000
  3. Toyota sienta bekas tipe G ( MT ) : Rp 170.400.000
  4. Toyota sienta bekas tipe G ( CVT ) : Rp 179.400.000
  5. Toyota sienta bekas tipe Q ( CVT ) : Rp 198.400.000
  6. Toyota sienta bekas tipe V ( MT ) : Rp 176.400.000

Dibawah ini adalah harga untuk mobil toyota sienta pada tahun 2017 dari berbagai tipe, untuk harganya tergantung dari kondisi fisik mobil tersebut, berikut daftar harga mobil toyota sienta 2017 :

  1. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe E ( MT ) : Rp 170.400.000
  2. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe E ( CVT ) : Rp 178.400.000
  3. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe G ( MT ) : Rp 173.400.000
  4. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe G ( CVT ) : Rp 188.400.000
  5. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe Q ( CVT ) : Rp 210.400.000
  6. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe V ( MT ) : Rp 182.400.000
  7. Toyota sienta bekas tahun 2017 tipe V ( CVT ) : Rp 195.400.000

Untuk daftar berikut ini harga mobil toyota sienta pada tahun 2016 dimana pada tahun ini toyota mengeluarkan sienta keluaran pertama yang pastinya secara harga jauh lebih murah, betikut daftar harga sienta pada tahun 2016 :

  1. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe E ( MT ) : Rp 155.400.000
  2. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe E ( CVT ) : Rp !66.400.000
  3. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe G ( MT ) : Rp 162.400.000
  4. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe G ( CVT ) : Rp 171.400.000
  5. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe Q ( CVT ) : Rp 184.400.000
  6. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe V ( MT ) : Rp 170.400.000
  7. Toyota sienta bekas tahun 2016 tipe V ( CVT ) : Rp 174.400.000

Note : untuk toyota sienta harga diatas kemungkinan harga mobil di setiap daerah berbeda

Kelebihan dan kekurangan Toyota Sienta

Setelah kita membahas tentang review, spesifikasi dan juga harga toyota sienta, dibawah ini kita juga membahas tentang kelebihan dan kekurangan toyota sienta berikut infonya untuk anda :

kelebihan toyota sienta

  • Memiliki desain eksterior yang stylish, menarik, dan juga modern
  • Terdapat fitur dual SRS Airbag dan berbagai fitur keselamatan lainnya
  • Memiliki desain interior yang luas dan nyaman
  • Di bagian dalam mobil terdapat tiga baris kursi yang nyaman
  • Menggunakan sistem pintu sliding door yang memudahkan akses keluar masuk
  • Terdapat mesin berkapasitas 1.5 liter yang bertenaga dan hemat bahan bakar
  • Tersedia varian CVT yang lebih nyaman dipakai saat kemacetan
  • Kedua roda telah menggunakan rem cakram, sehingga semakin pakem
  • Menggunakan fitur sistem audio menggunakan touch screen
  • Mengoptimalkan sistem pengereman dengan teknologi ABS, EBD, BA
  • Terdapat fitur hill start assit dan vehicle stability control yang membuat kestabilan mobil ini semakin maksimal
  • Tipe tertinggi dilengkapi dengan fitur keyless dengan start stop button
  • Memiiki desain dashboard yang simple
  • Sistem keamanan yang lengkap
  • Banyaknya varian warna untuk mobil ini

 kekurangan toyota sienta

  • Tidak dilengkapi dengan fitur paddle swift bawaan pabrik
  • Pada bagian head unit belum dilengkapi GPS
  • Belum dilengkapi fitur telescopic steering pada sistem kemudinya
  • Menawarkan hanya satu jenis mesin dan transmisi CVT masih teras lemot
  • Bagian belakang mobil ini sangat sempit jadi hanya cocok untuk anak-anak
  • Ukuran bagian bagasi tampak sempit
  • Tidak adanya armrest
  • Memiliki satu jenis mesin
  • Banyak fitur yang dihilangkan pada varian bawah

Itulah informasi mengenai review, spesifikasi, harga mobil toyota sienta 2018, dan juga daftar sienta harga untuk mobil toyota bekas, 2017, dan juga 2016. Seperti yang sudah disebutkan diatas untuk harga mobil ini cukup terjangkau, karena dengan harga tersebut anda bisa mendapatkan fitur-fitur yang cangih dari mobil ini.

Dari segi spesifikasi mobil ini sangatlah menawan dan yang pastinya menggiurkan bukan, jika anda ingin membeli mobil untuk tahun ini saya sarankan untuk membeli mobil yang diproduksi oleh toyota ini karena selain dari segi spesifikasi yang sangat menawan mobil ini juga dilengkapi berbagai fitur yang canggih.

Nah, bagaimana spesifikasi dan juga harga toyota sienta ini sangat menarik untuk anda beli bukan?

Demikian informasi untuk mobil toyota sienta, semoga bermanfaat.