Konsep Dan Gaya Foto Studio Keren Terbaru 2018

Foto-foto studio sekarang sedang diminati oleh seluruh masyarakat. Ini, bisa dibuktikan dengan menjamurnya studio foto yang banyak dikembangkan di kota-kota besar di Indonesia. 3 alasan mengapa Anda juga harus memilih foto di studio dibandingkan dengan foto luar ruangan! yang pertama cuaca bisa diatur Foto di studio berbeda dengan foto outdoor (outdoor). Foto di studio memungkinkan fotografer untuk mengeksplorasi gambar lebih maksimal daripada foto luar ruangan.

ini membuat gambar atau foto diambil lebih baik. Hasil kedua adalah gambar yang lebih tajam Foto di studio memungkinkan waktu bagi fotografer untuk menyesuaikan fokus dan kecepatan pengambilan gambar. ini membuat gambar menjadi lebih stabil dan lebih terfokus pada apa yang coba ditangkap. atmosfer ketiga dapat diatur dalam fotografer komunikatif, yang tentunya bertujuan untuk memberikan kesan yang lebih menarik dan berwarna-warni pada pengalaman foto di studio Anda. Pada artikel kali ini akan dibahas tentang gaya foto studio yang banyak sekali, simak ya.

Karakteristik Tema Yang Cocok Buat Foto

Salah satu elemen penting yang selalu hadir di Photogrfafer dan diskusi klien prospektif adalah bagaimana menentukan tema pengambilan gambar untuk setiap klien. Ada klien yang sudah memikirkan tema yang sangat rinci seperti lokasi, kostum, pose, properti dan bahkan pengeditan gaya atau foto akhir. Tetapi ada juga beberapa klien fotografi yang mendatangi kami fotografer, belum memikirkan tentang elemen pemotretan dengan detail, terutama pada tema foto studio atau bahkan tidak sama sekali. Dengan cara itu kamu harus bagaimana ya? diskusikan dulu.

  • Kenali Kepribadian Anda Mengetahui diri sendiri sangat penting bagi calon klien, yang keduanya telah menentukan tema dan juga yang belum. Mengapa? karena pelanggan sendiri jauh lebih akrab dengan dirinya sendiri. Apakah dia orang yang ceria? serius? sederhana, ribet, rame atau malu dan kurang Pede. Atau bahkan sangat suka proses pemotretan sehingga tidak canggung di depan kamera. Ini berguna untuk menentukan kesan yang Anda inginkan dibangun dalam pemotretan.
  • Cari Referensi dari Internet Kemudahan dalam mengakses dunia maya adalah peluang untuk memperoleh berbagai referensi gaya fotografi. yang dapat di dapat di berbagai instagram atau fotografer-fotografer situs web mana pun. Setidaknya ini adalah cara mudah untuk membantu Anda menemukan gaya fotografi yang benar-benar Anda inginkan, dan bahkan memacu ide-ide baru untuk diterapkan dalam pemotretan.
  • Berangkat dari Hobby dan Job Hobi dan pekerjaan yang melibatkan setiap klien adalah satu ide sederhana yang dapat dilakukan dalam pemotretan. misalnya tema dokter, karena mitra pelanggan adalah dokter. Secara tidak langsung kostum juga digunakan dalam bentuk pakaian dokter. Atau pelanggan memiliki keluarga yang pecinta sepak bola, maka kostum yang digunakan sebagai pendukung adalah bola kostum. Tema yang ingin Anda lihat, pemilihan kostum dan properti juga bisa langsung.
  • Menerapkan budaya atau budaya Seperti kita ketahui dari nih kecil, budaya Indonesia sangat beragam dan sukunya. Masing-masing area ini bisa berbeda dalam budayanya. Tetapi bukankah budaya itu sendiri sangat artistik jika kita melihat pakaian adat, bahkan semua properti yang bisa digunakan? misalnya pada kebaya di pulau Jawa, pakaian tradisional Bali, bahkan orang Tionghoa juga bisa memakai cheongsam yang dipakai saat Imlek. Kemudian hanya disesuaikan dengan pemotretan properti dan lokasi. Apakah akan dilakukan di studio atau di lokasi lain misalnya di Candi Ratu boko Jogjakarta.
  • Tentukan tempat pertama Menetapkan tempat atau lokasi pengambilan gambar di muka juga dapat membantu fotografer dalam mengatur tema dan pemotretan teknis. Mengapa demikian? karena lokasi A dan B dapat memiliki geografi yang berbeda, suhu dan suhu yang berbeda. Secara tidak langsung akan mempengaruhi pertimbangan pemilihan kostum, Properti yang akan digunakan. Dan akan membantu fotografer untuk mengetahui lokasi terlebih dahulu. Misalnya pelanggan A menginginkan lokasi syuting di pantai dengan suasana ceria. Maka kostum yang digunakan juga bisa menjadi gaun putih sederhana.

Konsep Foto Studio

Kapan akan mengambil foto, apakah Anda selalu bingung dalam menentukan konsep fotografi yang akan Anda gunakan? Konsep fotografi adalah ide dasar yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya fotografi dan dapat menceritakan tujuan dan tujuan sebuah foto. Oleh karena itu, penting untuk memiliki konsep dalam foto. Dengan mengetahui konsep seperti apa yang akan Anda ambil, itu sangat mudah bagi Anda sehingga akan menghindari kesalahan. Nah, di bawah ini ada beberapa konsep foto studio yang bisa Anda pilih sebagai referensi saat mengambil gambar.

Waktu lampau

gaya foto studio

Sudah menyeberang untuk mengambil konsep yang satu ini? Konsep masa lalu atau masa lalu masih banyak disukai oleh para fotografer. Umumnya hasil akhir memakai hitam dan putih atau sephia untuk lebih mendukung masa lalu. Namun, banyak fotografer pemula lupa memasukkan properti. Namun, seperti masalah pakaian, properti lainnya menjadi alat untuk mendukung konsep yang satu ini.

Imajinasi

tema foto studio

Siapa yang Anda cintai tokoh anime? Nah, jika Anda termasuk salah satu pecinta karakter anime, Anda juga bisa kok mengusung konsep yang satu ini. Namun, sudah waktunya untuk mengambil konsep fotografi ini Anda menggunakan studio dengan bantuan lampu buatan dan melakukan pengeditan foto. Kemudian maksimalkan imajinasi Anda.

Vintage

foto studio keren

Konsep yang satu ini masih sangat menarik untuk diambil. Manfaatkan lokasi yang jarang dikunjungi orang. Anda dapat mencari lokasi yang terlihat kuno, seperti lokasi era 80-an, seperti jembatan pejalan kaki yang jarang digunakan orang. Konsep yang satu ini juga harus memperhatikan pakaian yang Anda gunakan. Sesuaikan konsep dengan pakaian untuk hasil yang sempurna.

Glamor

konsep foto studio

Konsep yang satu ini menggabungkan pencahayaan, riasan, dan sentuhan kuas untuk menciptakan karya yang unik dan romantis, dramatis, bahkan sisi sensual dari objek. Namun, tampaknya konsep yang satu ini tidak dapat dijangkau oleh fotografer pemula. Oh ya, Jangan lupa melakukan editing foto untuk yang satu ini, dari koreksi warnanya, ke penambahan elemen, sampai memberi sentuhan kuas supaya foto akan nampak lebih hidup.

Siluet

contoh foto studio

Untuk Anda yang masih tahap pemula dalam fotografi seperti ini satu konsep yang bisa Anda coba. Siapkan model yang dapat melakukan pose yang menunjukkan bentuk tubuh mereka sendiri (sebaiknya wajah tidak perlu menghadap kamera). Dan jangan berpikir tentang bagaimana kostum yang dikenakan karena tidak masalah dalam konsep siluet.

Desain Studio Photo Style Rustic

pose foto studio

Rustic secara umum adalah sesuatu yang sederhana dan memiliki tekstur yang kasar dan belum selesai atau belum selesai. Gaya pedesaan dapat diidentifikasi dengan arsitektur dan interior yang memiliki kesan alami dari bahan yang belum selesai dan kasar. Kita dapat menemukan gaya pedesaan di kayu, batu, logam, dinding bata, tiang penyangga, dan bahan besi.

Gaya kasar sengaja menampilkan kesan kasar dan material lama. Anda dapat mengadopsi gaya pedesaan untuk kesan yang berbeda dan hangat dan menciptakan area studio foto yang unik dan berbeda. Penggunaan elemen kayu akan membawa rasa oldies, seperti dinding kayu atau tampilan gambar berbingkai kayu. Sebagai pemanis, Anda bisa menambahkan bunga kering seperti edelweiss yang diletakkan di atas vas, atau lampu dengan tudung. Mebel dan aksesori didominasi oleh cokelat dan hitam juga merupakan keunggulan dari gaya yang satu ini.

Desain Studio Foto Gaya Industri

hasil foto studio

Gaya industri adalah desain yang dapat dipilih untuk digunakan sebagai hiasan di area studio foto Anda. Gaya yang satu ini memiliki kesan maskulin, selalu menunjukkan tekstur kasar yang didominasi oleh warna gelap dan monokrom. Hampir sama dengan yang kasar, industri juga membawa gaya yang belum selesai, yang merupakan ciri khas gaya. Gaya industri mengarah pada desain interior pabrik dan ruang industri lama.

Komponen gaya industri seperti kayu, sistem bangunan, batu bata kasar dan pencahayaan industri dan beton. Bahkan, seringkali bahan yang digunakan adalah bahan yang biasa digunakan dalam bangunan tanpa smoothing. Bahan-bahan ini termasuk wadah, paket kayu yang digunakan sebagai bangku dan meja, setrika, dan lain-lain. Dekorasi Untuk Tempat Foto Banyak kedai kopi sudah menggunakan gaya ini sebagai konsep arsitektur. Anda juga dapat menerapkannya untuk dekorasi foto studio yang unik dan tidak biasa, memberikan kesan yang berbeda kepada pengunjung Anda.

Gaya Desain Interior Shabby Chic

model foto studio

Ingin memberi kesan manis dan elegan? Mungkin Shabby Chic bisa menjadi pilihan untuk gaya foto studio Anda. Shabby chic adalah gaya interior yang mulai tumbuh dengan furnitur gaya antiknya yang khas, serta indah, elegan dan feminin. Shabby Chic identik dengan linen dan katun yang digunakan untuk mendekorasi ruangan.

Linen dan katun dalam bentuk taplak meja, gorden, sarung bantal hingga sofa yang memiliki motif bunga kecil yang manis. Shabby Chic hadir dengan warna-warna pastel yang lembut, seperti putih, merah muda, krem, dan biru muda. Anda juga bisa berkreasi dengan warna-warna lembut lainnya.

Pose Foto Studio

  • Jika Anda ingin terlihat lebih ramping? Lakukan pose yang satu ini. Dagu Anda sejajar dengan bahu Anda menciptakan garis lurus yang membuat Anda terlihat lebih ramping.
  • Sering mengambil dari depan menjadi pose favorit karena lebih mudah dan tidak sulit untuk mengaturnya. Tetapi Anda harus ingat. Jangan bergantung pada berat saat berpose. Anda harus menumpuk berat di sisi kanan dengan begitu terlihat lebih elegan.
  • Jika Anda ingin difoto untuk potret, dan terlihat sangat menawan, carilah latar belakang pohon atau dinding. Letakkan tangan Anda atau pegang dinding atau pohon dan lihat ke kamera. Pose ini adalah yang paling menawan untuk diabadikan.
  • Jangan sia-siakan rambut panjang Anda saat melakukan pemotretan. Anda dapat menggunakan bantuan angin serta blower untuk menciptakan efek rambut berkibar. Atau juga buat kesan yang lebih elegan, Anda perlu membalikkan wajah Anda sehingga rambut akan terbang ke arah tolehan secara alami.
  • Jika Anda ingin difoto di sofa, pose ini adalah yang paling sempurna. Selian menciptakan nuansa yang nyaman, juga elegan dan elegan.
  • Jika Anda duduk di lantai, pose ini adalah yang paling sempurna. Bukan berarti harus terpaku pada posisi tangan dan kepala, lho! Anda masih dapat mengekspresikan diri di posisi yang berbeda.
  • Apakah Anda ingin difoto dengan kesan artistik? Pose semacam ini paling cocok untuk Anda. Anda bisa duduk di tempat tidur atau di mana saja.
  • Selama ini, penyeberangan adalah gaya yang dihindari, karena itu kesan lebih negatif. Gaya menyilang akan membuat aura arogan juga arogan. Tapi, bukan berarti Anda tidak bisa mengakalinya dan mengubah nuansa negatif menjadi positif.
  • kadang-kadang, ketika Anda melakukan sesi pemotretan, Anda bingung di mana harus meletakkan lengan Anda. Bahkan, Anda tidak perlu memposisikan lengan Anda di mana saja. Biarkan saja menjuntai dan beri kesan santai.
  • Pose ini sangat cocok untuk mengambil foto dari seluruh tubuh. Dengan satu tangan terangkat, pose ini memberi kesan yang sangat feminin pada model.
  • Anda mungkin sering tahu orang berpose ketika di tempat tidur dan menyebarkannya di akun media sosial mereka. Tapi perspektifnya tidak memiliki kesan yang elegan. Anda harus mengambil gambar dari bawah untuk memberi kesan seksi nan elegan.
  • Jika Anda memakai sepatu hak tinggi, cobain deh posisi ini yang akan membuat kaki Anda terlihat lebih seksi dan cantik.

Berpura-pura mengobrol dan tertawa dengan satu sama lain, dengan pose tidak melihat kamera. Saya tidak tahu apa artinya itu, mungkin karena Anda ingin terlihat jujur ​​tapi, tetap terlihat keren untuk skuad Anda, yang pasti ini pose yang harus Anda miliki. Gaya foto studio sendiri, selanjutnya. Nah, jika sedang sibuk, ada juga foto gaya candid saat Anda sendirian. Oke, jika membayangkan foto ini benar-benar bermanfaat bagi orang yang tidak PD untuk menunjukkan wajahnya, bukan?

Jangan Be Shy, Tunjukkan Gaya Anda Yang Paling Gokil Dalam satu genk, biasanya ada teman-teman kita yang bersedia melakukan hal-hal yang memalukan atau karena alasan kita. Nah tidak ada salahnya pada saat bersamaan, Anda mengabadikan momen di studio foto dengan menunjukkan kebiasaan atau pose yang membuat Anda gokil menggelengkan kepala di kemudian hari.

Tidak Perlu Tubuh Penuh, Hanya Head Di beberapa foto studio keren, terkadang ada properti photo booth yang bagus untuk mempercantik foto Anda dengan teman yang dicintai. Mintalah rekomendasi terbaik dari juru kamera mengenai benda-benda yang bisa digunakan, kemudian jalani Anda yang menentukan gayanya. Tunjukkan Senyum Terbaik Anda Senyum adalah maksimum, tidak perlu menyimpan gambar atau jaim saat foto diambil. Tunjukkan ekspresi kebahagiaan dengan teman-teman Anda yang tidak akan pernah Anda lupakan sepanjang hidup.

Tambahkan warna-warna cerah dengan memanfaatkan properti studio foto Anda. Bawa Properti Anda Sendiri Bisa Juga Foto dengan teman tidak hanya harus menggunakan pakaian atau properti dari studio foto, mungkin Anda memiliki properti untuk mengambil, tetapi jangan lupa untuk berkonsultasi dengan studio foto ya, apakah boleh menggunakan properti itu sendiri untuk hasil pertemanan Anda foto tetap indah dan konsepnya. Rayakan Kesuksesan Anda dengan Teman Persahabatan terkuat yang terjadi selama sekolah, mungkin selama SMP, SMA atau perguruan tinggi. Rayakan momen sukses pendidikan Anda dengan teman-teman tersayang Anda, sehingga ingatan Anda akan tetap diingat selamanya.

Model Foto Studio

Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik, Anda dapat mengambil gambar di studio foto. Fotografer berpengalaman akan lebih tahu cara mengambil foto yang terlihat lebih menakjubkan daripada jika kita mengambil foto diri mereka sendiri. Foto-foto akan diedit, sehingga hasilnya lebih tajam. Anda akan diarahkan oleh fotografer untuk bergaya dalam beberapa pose. Seperti model foto studio  ini yang lagi-lagi hits:

Ala Candid

gaya foto studio sendiri

Gambar hari ini tidak harus menghadap kamera. Bahkan sang kandidat menjadi tren. Anda dan sahabat Anda dapat berpura-pura mengobrol, membaca buku bersama, atau melihat ke arah tertentu. Pose ini membuat foto terlihat alami, seolah-olah Anda tidak tahu apakah itu sedang difoto.

Tertawa dengan Menggaruk

gaya photo studio

Ketika tertawa, bercanda dengan teman-teman akan menghasilkan foto yang luar biasa. Kegembiraan yang ditangkap oleh kamera membuktikan bahwa Anda memiliki ikatan yang dalam, Anda saling mencintai.

Seperti Gaya Gratis

gaya foto studio

Ekspresikan diri Anda dengan pose bebas yang Anda sukai. Anda bisa pura-pura kaget, membuat wajah lucu dan konyol, cemberut, menjulurkan lidah, dan sebagainya. Alternatif lain adalah berpose bebas dengan tema tertentu seperti foto di atas. Lucu rasanya berpura-pura sejalan dengan gaya sikat gigi, sekarat atau hanya membaca buku. Pose seperti ini untuk membuat gambar lebih menarik!

Bawa Properti menjadi Lebih Menyenangkan

tema foto studio

Di studio foto biasanya disediakan berbagai properti untuk menambah fotografi, seperti boneka, bunga, bingkai, buku, balon, tulisan, dan lain sebagainya. Anda dapat menggunakannya untuk berfoto bersama. Atau Anda juga bisa membawa diri Anda properti yang mencerminkan persahabatan Anda.

Compact Wear Dress-code

foto studio keren

Biarkan saya terlihat lebih kompak, cobalah mengubah kode pakaian Anda, bisa dengan tema tertentu atau warna yang sama. Mengenakan gaun dengan tema yang sama akan menunjukkan kekompakan Anda. Misalkan dengan pakaian serba putih, gaun bunga, kemeja flanel, atau apa pun yang Anda setujui.

Pose dari Atas

konsep foto studio

Pose ini tidak pernah basi! Bahkan dapat dibilang menjadi salah satu gaya andalan ketika foto di studio. Dengan menambahkan sebuah properti cantik di bagian backgrounya, foto kami pasti terlihat lebih keren! Tidak hanya di studio, Anda juga bisa berfoto dengan tema outdoor. Seperti ide-ide ini, Anda dapat mengambil contoh:

Kamehameha!

contoh foto studio

Membuat foto seperti ini akan sangat mengasyikkan dan tidak bisa memakan waktu satu kali. Harus ada lompatan telat, salah arah, atau ekspresi yang tidak pantas. Selain memiliki foto yang menarik, proses pembuatannya akan sangat mengesankan!

Tempat Favorit untuk Hang Out

pose foto studio

Teman biasanya memiliki hobi atau tempat favorit. Misalkan Anda hobi menyelam, maka Anda bisa berfoto di pantai. Atau jika Anda hobi panjat tebing, Anda bisa berfoto di gunung. Mengambil foto di tempat-tempat yang Anda sukai akan memperkuat persahabatan Anda.

“Mengambang” Pose

hasil foto studio

Eits, pose mengambang di sini tidak benar-benar mengambang, sungguh. Efeknya saja yang membuat Anda seperti “melayang”. Triknya adalah berbaring di lantai, lalu buat beberapa pose yang Anda sukai. Misalnya membesarkan teman-teman Anda, pura-pura terbang, atau melompat tinggi. Tambahkan properti yang akan mendukung ide ini, ya.

Gaya Raksasa dan Gaya Kecil

model foto studio

Coba ide foto menyenangkan ini, raksasa dan gaya katai. Tidak sulit mendapatkan foto seperti ini. Anda hanya perlu mengambil sudut yang tepat dan mengaturnya sedemikian rupa untuk mendapatkan efek dari sesuatu yang begitu besar dan kerdil di antara Anda.

Monokrom atau Sephia Theme

gaya foto bts

Jika foto berwarna adalah umum, cobalah membuat konsep foto monokrom atau sephia. Foto semacam ini dapat memberi kesan vintage dan memancarkan makna mendalam dalam persahabatan Anda.

Trik Gaya Photo Studio

Setiap foto memilih sisi kiri wajah Anda untuk ditampilkan. Dikatakan bahwa sisi kiri wajah Anda akan terlihat lebih menarik bagi orang lain. Hasilnya adalah kebanyakan orang yang melihat foto yang menunjukkan sisi kiri wajah menunjukkan pupil yang membesar (tanda-tanda tertarik pada sesuatu.) Mereka juga mengatakan bahwa foto yang menunjukkan sisi kiri wajah terlihat jauh lebih menarik daripada foto. menunjukkan sisi kanan wajah. “Jika Anda ingin terlihat lebih menarik, Anda harus menggeser tubuh sedikit ketika sedang difoto untuk mengekspos lebih banyak sisi kiri wajah Anda.”

Cobalah untuk tidak menjadi orang yang memegang kamera ketika selfie grup. Itu akan membuat Anda terlihat tidak proporsional Lebih baik menggunakan tongsisi untuk membuat foto Anda lebih proporsional Lebih baik gunakan tongsisi untuk membuat foto Anda lebih gaya foto studio yang terlihat pada foto akan mempengaruhi hasil foto Anda. Demi mencoba menjadi lebih fotogenik mulai sekarang cobalah untuk tidak terlalu dekat dengan kamera selfie mengambil foto grup. Jangan menjadi orang yang memegang kamera, karena ini berarti Anda akan terlihat lebih besar daripada teman-teman Anda yang lain. Selalu ambil posisi yang sama dengan teman-teman – dan hei, inilah mengapa tongsis diciptakan! Keluarkan tongsis setiap kali Anda ingin mengambil gambar sehingga semua orang bisa mendapatkan foto terbaik.

Untuk tubuh yang lebih langsing dan proporsional, ambil gambar seluruh tubuh dari sudut yang rendah. Plus menerapkan 4 strategi sampingan. Mengambil foto di seluruh tubuh berarti Anda tidak memiliki ruang untuk menyembunyikan kekurangannya. Inilah sebabnya mengapa model menghasilkan uang yang baik – karena mereka harus terlihat sempurna sepanjang waktu. Nah, bagaimana dengan wajah dan tubuh kita jauh di bawah keindahan alami gaya Dian Sastro ini? Menurut Chrissele Lim ada 5 cara untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi-lebih ramping-dan tanpa proporsi tanpa harus menggunakan Photoshop: Ambil foto dari sudut rendah Pastikan seluruh tubuh Anda ada dalam bingkai foto Demi kaki yang terlihat lebih jenjang, letakkan satu kaki di depan kaki yang lain saat difoto Pilih pasangan dengan bagian bawah bengkok (basis bengkok) Ambil langkah panjang saat mengambil foto dengan pose berjalan. Ini akan membuat kaki Anda terlihat lebih panjang dari aslinya.

Agar foto Anda tidak terlihat seperti martabak penuh selalu gerakkan wajah Anda sedikit ke setiap sisi foto. Membiarkan diri Anda difoto dalam “kotak” tanpa bergeser sedikit akan menghasilkan foto yang datar. Untuk lebih banyak foto yang telah “ditandatangani” mulai sekarang, Anda geser sedikit wajah Anda setiap kali Anda ingin difoto dari dekat atau dekat. Mengganggu wajah Anda memungkinkan tulang pipi Anda terbuka, memberikan kontur yang tepat ke wajah Anda. Trik gaya photo studio yang terakhir.

Ambil waktu foto untuk menyesuaikan foto atau foto apa pun yang mengharuskan Anda untuk difoto sambil duduk sambil mencoba mengambil gambar dari sudut yang tinggi. Ambil foto sudut-tinggi untuk menghindari “lebar” Anda dan teman Anda akan berfoto sambil nongkrong di kafe cantik? Keluarkan tongsis dan ambil foto dari atas. Jadi bahkan ketika Anda memotret sebuah studio yang mengharuskan Anda untuk difoto sambil duduk – minta fotografer untuk meletakkan kamera di wajah sehingga Anda adalah orang yang harus menggerakkan wajah untuk menghadapi lensa. Sudut pemotretan yang tinggi akan memaparkan rahang Anda lebih jelas sehingga (lagi) dapat memberikan kontur yang tepat.

Demikian artikel tentang gaya foto studio yang bisa kami ulas secara detail, mulai dari karakteristik tema untuk foto, lalu model pose kekinian, pose terbaik sudah di jabarkan disini, dan kurang lebihnya saya mohon maaf jika ada kesalahan dalam berkata, terimakasih sudah membaca artikel kami, wassalamualaikum wr.wb.