Bikin Awet Muda Ini Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Asalamualaikum sahabat kali ini saya akan membahas tentang lidah buaya. Lidah buaya merupakann tanaman serbaguna yang dapat diolah menjadi berbagai macam produk skin care, obat dan kosmetik. Nah untuk Anda yang sedang mencari cara alami untuk merawat tubuh dan kecantikan, mengapa tidak mencoba membuat masker lidah buaya? Masker alami yang satu ini mempunyai segudang manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit dan rambut yang tentunya sayang jika terlewatkan. ini dia macam macam Manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

Apa saja nutrisi yang ada dalam lidah buaya?

khasiat lidah buaya untuk wajah

Lidah buaya atau aloe vera adalah tanaman berduri yang berwarna hijau dengan bercak kekuningan dan bentuknya agak meruncing di bagian ujung.Lidah buaya mungkin  bertulang, justru berdaging yang sangat tebal dan banyak yang mengandung getah.

Daging dan getahnyalah yang biasa diolah sebagai obat herbal atau produk kecantikan. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa lidah buaya banyak menyimpan senyawa dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Inilah komponen komponen aktif yang ada dalam lidah buaya adalah:

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Vitamin B12
  • Asam folat
  • Kolin
  • Kalsium
  • Tembaga
  • Magnesium
  • Kalium
  • Mangan
  • Natrium
  • Seng
  • Tembaga

Lidah buaya juga mengandung delapan enzim yang semuanya membantu mengurangi peradangan di kulit dan pemecahan gula dan lemak di dalam tubuh. Bahkan, lidah buaya diketahui mengandung tujuh dari delapan asam amino esensial yang baik untuk tubuh.

Tak berhenti di situ. Para Penelitian juga mengasumsika bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang memiliki sifat antiradang, antiseptik, antivirus, antibakteri, dan analgesik.

Khasiat lidah buaya untuk wajah

Khasiat lidah buaya untuk wajah WANITA

  1. Kandungan nutrisi yang ada di dalam lidah buaya ini banyak dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk merawat dan mengobati berbagai masalah kulit wajah
  2. Masker lidah buaya dapat membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit secara alami. Seorang penelitian juga mengasmsikan bahwa tanaman lidah buaya bermanfaat untuk membantu mengatasi jerawat, ruam, iritasi kulit, gatal hingga gejala psoriasis.
  3. Masker lidah buaya juga dapat dijadikan salep alami untuk mengobati luka bakar dan bahkan membantu mengatasi masalah kulit terkait sengatan matahari.
  4. Nah kalau rambut Anda sedang kusut dan rontok, Anda bisa mengoleskan masker lidah buaya pada kulit kepala. Lidah buaya mengandung enzim yang mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit kepala dan menutrisi akar rambut Anda.
  5. Penting untuk dipahami bahwa berbagai manfaat masker lidah buaya seperti yang sudah disebutkan di atas masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Pasalnya, memang beberapa penelitian yang ada sampai saat ini masih tergolong dengan skala kecil sehingga perlu lebih banyak bukti yang lebih kuat dengan melibatkan peserta lebih banyak lagi.
  6. Jadi, tidak semua manfaat masker lidah buaya di atas terjamin keamanan dan efektifitasnya. Apalagi jika Anda sejak sebelumnya sudah memiliki riwayat alergi tertentu atau punya jenis kulit yang sensitif.

Belakangan ini penggunaan aloe vera gel atau yang sering disebut gel lidah buaya sedang menjadi trend. Karena, dipercaya bisa memberi manfaat lidah buaya untuk kecantikan, dan menjaga kulit tetap sehat. Lidah buaya adalah jenis tanaman yang mengandung banyak air didalamnya. Tumbuhan ini biasanya memang dibudidayakan untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk kecantikkan, merawat kulit, dan mengobati luka.

Selama ini tanaman lidah buaya manfaat untuk kecantikan sering digunakan untuk mengobati beberapa kondisi kulit. Mulai dari kulit terbakar sinar matahari, luka bakar ringan, hingga mengatasi radang dingin serta. Khasiat lidah buaya dipercaya mampu membantu penyembuhan luka bedah, kulit lecet, dan sering dijadikan makser wajah.

Jadi, sebenarnya apa manfaat lidah buaya bagi wajah?

1. Sebagai Pelembab Kulit Wajah

Sebagai Pelembab Kulit Wajah

Lidah buaya sangan banyak manfaatnya, salah satu manfaat lidah buaya bagi wajah adalah bisa membantu menjaga kulit wajah tetap lembab. Hal ini penting karena kulit wajah yang kering dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit yang terlalu kering, kuit wajah bersisik, dan tumbuhnya jerawat. Selain itu, mengoleskan lidah buaya pada wajah pun dapat meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mencerahkan Wajah

manfaat lidah buaya bagi wajah

Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersinar mungkin menjadi impian bagi sebagian besar wanita. Bukan berarti harus putih, namun kulit cantik dan cerah tidak boleh kusam dan kasar.  Salah satu cara untuk merawat wajah agar lebih cerah adalah dengan rutin mengoleskan lidah buaya ke wajah.

Lidah buaya banyak mengandung vitamin diantaranya ada vitamin A dan vitamin E yang bisa membantu kulit wajah menjadi lebih cerah. Perawatan menggunakan gel lidah buaya dapat membuat wajah tidak lagi tampak kusam dan berminyak.

3. Mengobati Wajah Jerawat

lidah buaya untuk jerawat

Mengoleskan gel lidah buaya yang terdapat di dalam daging lidah buaya bisa membantu mencegah timbulnya jerawat dan flek hitam di wajah. Kandungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya yang paling berperan dalam mencegah, bahkan mengobati jerawat yang ada di wajah. lidah buaya mengandung saponin yang berfungsi sebagai antibakteri dan menyerap lemak berlebih di area wajah.

4. Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

Mengoleskan gel lidah buaya pada bagian wajah dapat membantu menghilangkan flek hitam. Bagi sebagian orang, munculnya tanda ini mungkin akan sedikit mengganggu dan merusak penampilan. Namun mengoleskan lidah buaya secara teratur ternyata bisa membantu mengurangi masalah ini.

Cobalah untuk mengoleskan gel lidah buaya secara teratur, setidaknya dua kali dalam satu hari. Selain dengan produk aloe vera gel, kamu juga bisa mencoba membuat sendiri masker lidah buaya yang bermanfaat bagi wajah.

5. Anti Penuaan Dini

Salah satu “bencana” yang paling ditakutkan wanita adalah terjadinya penuaan dini alias kulit menua sebelum waktunya. Selain bisa membuat penampilan terganggu, penuaan dini pun merupakan tanda bahwa ada masalah yang sedang terjadi pada jaringan kulit.

Untuk menghindari untuk hal ini terjadi, cobalah untuk rutin oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah. Karena berbagai kandungan vitamin yang terdapat dalam daging lidah buaya, mulai dari vitamin C, dan E, akan berperang melawan bakteri, yaitu penghambat proses penuaan.

Lidah buaya merupakan salah satu obat yang bisa menyembuhkan jerawat. Tidak hanya membantu mengobati jerawat, tanaman yang  dikenal dengan nama aloe vera ini juga dapat membantu mengobati luka bakar, meredahkan luka, serta lecet ringan. jadi, bagaimana cara menggunakan lidah buaya untuk jerawat? Simak tipsnya dibawah ini.

Bagaimana lidah buaya dapat mengobati jerawat?

manfaat lidah buaya untuk wajah BERJERAWAT

Lidah buaya banyak mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang berperan sebagai antibakteri untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat diwajah. tanaman lidah buaya mengandung zat alami yang bermanfaat membantu untuk menghilangkan minyak berlebih dan menyebabkan infeksi bakteri.

Lidah buaya juga dapat membantu pertumbuhan sel sehingga kulit yang rusak akan segera sembuh lebih cepat dan sedikit tanpa meninggalkan bekas luka. Selain itu lidah buaya juga bermanfaat sebagai antiradang alami yang membantu mengurangi, radang, dan nyeri yang berhubungan dengan jerawat,

Sifat penenang yang ada dalam lidah buaya berfungsi sebagai peredam rasa nyeri saat luka pada bagian yang terinfeksi. Zat Lidah buaya akan masuk ke dalam lapisan terdalam, menahan rasa nyeri ataupun sakit.

Bukan hanya itu, kandungan antioksidan serta vitamin dan mineral lainnya dalam gel lidah buaya membantu mengurangi rasa nyeri dan mengobati wajah yang jerawatan.

Jerawat merupakan suatu keadaan di mana saat pori-pori kulit kita tersumbat sehingga menyebabkan kantong nanah yang meradang. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang cukup banyak  jumlah penderitanya dan juga Kemungkinan penyebabnya adalah karena perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Cara menggunakan lidah buaya untuk jerawat

Sejak zaman dulu, banyak orang menggunakan lidah buaya untuk menyembuhkan jerawat. Tidak hanya pada wajah, lidah buaya juga dapat mengobati jerawat yang ada di punggung, dada, kulit kepala, dan sebagainya. Berikut adalah cara menggunakan lidah buaya untuk jerawat.

Cara 1: Lidah buaya segar

  1. Ambil daun lidah buaya baru dan tekan untuk mengeluarkan gelnya.
  2. Kemudian oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat.
  3. Ulangi proses dua kali sehari setidaknya selama seminggu untuk menghilangkan jerawat.

Cara 2: Dicampur lemon

  1. Ambil daun lidah buaya dan tekan keluar gelnya (potong daun dan tekan hingga gel keluar). Letakkan gel dalam blender.
  2. Tambahkan satu buah perasan lemon atau jeruk nipis dan kemudian campurkan.
  3. Kemudian simpan losion lidah buaya ini dalam kulkas.
  4. Oleskan losion pada wajah seperti masker wajah setiap malam sebelum tidur Diamkan selama semalam dan bersihkan wajah pada pagi harinya.
  5. Ulangi proses secara teratur, hingga sembuh dari jerawat dan tidak meninggalkan luka.

Cara 3: Dicampur madu dan kunyit

  1. Ambil gel lidah buaya segar dan tambahkan sedikit kunyit, madu, susu, dan beberapa tetes air mawar.
  2. Campurkan dan kemudian terapkan losion ini pada bagian kulit yang terinfeksi jerawat.
  3. Diamkan selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air.
  4. Lanjutkan proses ini secara teratur untuk menghilangkan jerawat segera

Cara 4: Masker wajah lidah buaya untuk jerawat

  1. Ambil daun lidah buaya dan didihkan di dalam air selama beberapa menit.
  2. Tambahkan madu dan campurkan.
  3. Oleskan losion ini pada kulit sebagai masker (usapkan secara lembut saat menerapkannya).
  4. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air dingin.
  5. Ulangi penerapan masker ini secara teratur untuk menghilangkan masalah jerawat.

Cobalah berbagai cara di atas sesuaikan dengan ketersediaan bahan yang mudah dicari. Jangan lupa, selalu tes efeknya pada kulit di bagian tangan sebelum memulainya di wajah, apalagi bagi yang baru pertama kali mencoba menggunakan lidah buaya untuk jerawat.

Ternyata Ada manfaat lidah buaya untuk wajah flek hitam inilah cara untuk menghilangkan flek hitam dengan lidah buaya.

lidah buaya untuk flek hitam

Pada saat flek hitam mulai muncul pada wajah anda tentunya akan membuat anda panik dan mencari berbagai macam cara untuk dapat menghilangkannya. Jika cara yang anda pilih dengan memanfaatkan bahan alami maka cara ini tersebut sangat tepat. Salah satu bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk mengatasi flek hitam adalah tanaman lidah buaya. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah anda, Jika anda penasaran dan ingin tahu bagaimana cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah silahkan langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Penyebab Flek Hitam pada Kulit Wajah. Freckles tersebut terjadi karena sun spots akibat paparan sinar matahari sedangkan melasma berupa bintik-bintik hitam yang dihasilkan dari kombinasi sinar matahari dan hormon. Flek hitam pada wajah lebih sering ditemukan pada kulit berwarna cerah.

Di dalam lidah buaya terdapat banyak kandungan yang sangat baik bagi kesehatan dan juga bagi kecantikan kulit sehingga banyak yang memanfaatkannya. Lidah buaya memiliki manfaat yang sangat baik bagi flek hitam yang sering muncul pada kulit wajah dan tidak hanya itu saja, Lidah buaya juga dapat membuat kulit nampak lebih bersih, dan awet muda sehingga anda dapat menggunakannya setiap hari karena tidak ada efek samping.

Cara untuk mengolah lidah buaya bisa dibilang cukup mudah yaitu

  1. Sediakan lidah buaya secukupnya dan setelah itu cuci bersih lalu kupas dan gunakan bagian gel nya saja kemudian dapat langsung di oleskan pada wajah.
  2. Sebelumnya anda harus membilas wajah terlebih dahulu hingga bersih dan setelah itu oleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan wajah yang terkena flek hitam secara merata dan perlahan. Oleskan lalu pijat dengan perlahan selama 5 menit.
  3. Jika sudah maka diamkan hingga beberapa menit dan setelah mengering baru dapat dibilas dengan menggunakan air hangat. Agar hasilnya dapat memuaskan, dan membuat wajah terlihat semakin bersinar maka teman teman harus rutin untuk menggunakan cara ini sebanyak 3 kali sehari dan juga dapat dilakukan beberapa kali dalam seminggu.

Siapa sih yang tidak kenal lidah buaya? Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang sudah asing lagi di telinga semua orang, yang besar manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Kandungan Lidah Buaya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wajah.

Ada banyak sekali jenis aloe lainnya dan hampir semuanya memiliki bentuk yang mirip. Tetapi aloe vera dan lidah buaya merupakan salah satu yang banyak ditemui di Indonesia dan juga banyak dibudididayakan karna manfaatnya sangat banyak mulai untuk dikonsumsi, untuk kesehatan, hingga untuk kecantikan.

Jika berbicara tentang manfaat lidah buaya untuk rambut, tentunya sangat berkaitan erat dengan kandungan yang ada pada lidah buaya.Lidah buaya menjadi tanaman yang sangat banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan dan juga kesehatan. Manfaat lidah buaya untuk kecantikan pernyataan ini sangat benar.

Lidah buaya merupakan tanaman yang mempunyai banyak sekali nutrisi. Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti. Lidah buaya juga kaya akan zat antioksidan seperti fenol, flavonoid, dan saponin.

Sebenarnya apa sih manfaat lidah buaya untuk kecantikan ? Lidah memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut yaitu asam amino. Dan juga kadar air yang sangat tinggi dalam lidah buaya juga salah satu pemicu lidah buaya banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Rambut Anda

manfaat lidah buaya bagi rambut

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Lidah buaya juga sangat bagus untuk rambut anda loh,Salah satu contohnya adalah banyak diciptakannya produk perawatan rambut yang bahan dasarnya lidah buaya. Tapi selain menggunakan produk perawatan rambut untuk lidah buaya, sebenarnya kita juga bisa langsung menggunakan tanaman lidah buaya untuk rambut sebagai perawatan sehari-hari.

Perawatan menggunakan lidah buaya alami(Masih segar) tentunya akan lebih aman dan kandungan asli dari lidah buaya juga akan lebih terjaga. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan jika melalukan perawatan lidah buaya untuk rambut:

1. Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat lidah buaya bagi rambut yang utam adalah mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin dan mineral yang ada didalam lidah buaya dipercaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Lidah buaya juga aman digunakan untuk bayi dan anak-anak dibawah umur. Jadi Anda sebagai orang tua tidak perlu bingung untuk memilih perawatan rambut untuk anak anda karena lidah buaya yang sangat mudah didapat ini bisa menjadi solusi dan pilihan Anda.

2. Mencegah rambut rontok

Kerontokan rambut adalah masalah rambut yang cukup meresahkan. Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut yang sangat parah juga bisa menyebabkan kebotakan. Maka dari itu, masalah kerontokan rambut tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Selain merangsang pertumbuhan rambut, lidah buaya juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Hal ini tentunya karena lidah buaya tidak hanya merangsang pertumbuhan rambut, tapi juga menutrisi kulit kepala dan rambut sehingga rambut juga menjadi lebih kuat.

3. Mengatasi rambut rusak

Manfaat lidah selanjutnya adalah dapat mengatasi rambut rusak. Rambut rusak biasanya dapat ditandai dengan adanya rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Ada banyak penyebab dari rambut rusak mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga kebiasaan melakukan hair styling.

Selain anda harus menghindari faktor penyebabnya, Anda juga bisa mengatasi rambut yang tidak sehat dengan cara memanfaatkan lidah buaya. Anda juga bisa menggunakan lidah buaya secara rutin juga dapat memelihara keratin rambut sehingga rambut kembali sehat.

Lidah buaya juga dapat membantu mengembalikan dan mengunci kelembapan rambut sehingga rambut tidak kering. Rambut yang tadinya kasar juga akan berangsur menjadi halus karena keratin rambut yang terjaga akan dapat memelihara kutikula rambut sehingga rambut yang kasar akan berkurang.

Untuk rambut bercabang, sebaiknya anda potong dulu rambut bagian bawah untuk menghilangkannya. Lidah buaya akan membantu rambut anda yang bercabang tidak akan muncul lagi.

4. Mengatasi rambut berminyak

Tidak hanya dapat mengatasi rambut yang tidak sehat, lidah buaya juga bisa mengatasi masalah rambut lepek(tidak sehat). Sama halnya manfaat lidah buaya untuk kecantikan , perawatan kecantikan dengan lidah buaya dapat dilakukan untuk semua jenis kulit.

Rambut lepek atau terlalu berminyak adalah hal yang disebabkan oleh produksi minyak cukup berlebih di kepala. Lidah buaya dapat menjad solusi mengontrol produksi minyak berlebih tersebut tanpa harus membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan masalah lainnya.

5. Mengembalikan warna rambut

Rambut yang rusak terkadang tidak hanya ditandai dengan rambut kering, kasar, dan bercabang, tapi sebagian orang juga merasakan hilangnya warna asli rambut. Bagi orang Indonesia yang mayoritas memiliki pigmen rambut berwarna hitam, pudarnya warna rambut biasanya akan membuat warna rambut berubah menjadi kemerahan atau kekuningan.

Kondisi ini tentunya amat mengganggu dan mengesankan rambut yang kurang sehat. Merawat rambut dengan lidah buaya secara rutin dapat membantu Anda mengembalikan warna asli dan kilau rambut Anda.

6. Mengatasi ketombe

Ketombe bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adala dermatitis seboroik. Pemicu dermatitis ini bisa bermacam-macam, termasuk juga akibat bakteri dan jamur. Lidah buaya yang memiliki sifat anti bakteri yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Ketika menggunakan lidah buaya, terdapat sensasi agak dingin yang akan Anda rasakan di kulit kepala, sehingga kepala yang semula terasa gatal akibat ketombe akan lebih tenang.

7. Menutrisi alis dan bulu mata

Manfaat lidah buaya bagi rambut selanjutnya adalah untuk menutrisi bulu mata dan alis. Setiap masalah yang dialami rambut di kepala mulai dari ketombe hingga kerontokan juga bisa dialami alis dan bulu mata.

Gunakan lidah buaya setiap hari dan oleskan pada bagian alis dan juga bulu mata untuk memperoleh bulu mata yang lebih subur, kuat, tebal, dan juga sehat.

Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Rambut.

Anda bisa memanfaatkan lidah buaya bagi rambut dengan cara menggunaknya sebagai masker rambut secara rutin. Berikut adalah langkah langkah menggunakan dan menggunakan masker rambut lidah buaya untuk masker rambut:

  • Siapkan dua lembar lidah buaya ukuran sedang atau satu yang berukuran besar.
  • Potong dan kupas lidah buaya dan ambil bagian daging buah dan juga gelnya.
  • Hancurkan bagian daging buah hingga halus dan bercampur dengan gelnya.
  • Gunakan lidah buaya tersebut sebagai masker ke seluruh bagian rambut.
  • Jangan lupa untuk menggunakanya di kulit kepala sambil dipijat pelan pelan.
  • Diamkan selama 30-60 menit, jika diperlukan tutup kepala menggunakan shower cap atau handuk.
  • Bilas rambut hingga bersih dari semua lidah buaya.

Perawatan lidah buaya bagi rambut bisa Anda rasakan khasiatnya jika dilakukan secara rutin setiap hari dan konsisten.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Bibir dan Mulut

manfaat lidah buaya untuk bibir

Apa Manfaat lidah buaya untuk bibir? Mungkin itu pertanyaan yang mungkin banyak di tanyakan. Terdapat banyak vitamin dalam lidah buaya, di antaranya seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B6, dan B12. Vitamin A, C dan E adalah antioksidan penting untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin C dapat membantu penyembuhan luka, membentuk kolagen dan menjaga kekencangan kulit. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, sementara Vitamin E dapat mencegah pembekuan darah.

Kesuburan rambut serta kelembapan dan keremajaan kulit juga dapat diperoleh dari manfaat yang ditawarkan lidah buaya. Tidak heran, lidah buaya banyak disertakan dalam kandungan produk perawatan kulit dan rambut. Luka bakar di kulit akibat paparan sinar matahari juga dapat didinginkan dengan lidah buaya.

Enzim yang terkandung di dalam lidah buaya juga dapat memecah lemak dan membantu melancarkan pencernaan. Untuk kesehatan pada rongga mulut, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat. Berikut ini adalah 6 manfaat lidah buaya untuk kesehatan bibir dan mulut :

Meredakan Peradangan Mulut

Menurut penelitian  di National Center for Biotechnology Information, Amerika Serikat, diungkapkan bahwa lidah buaya dapat membantu meringankan pasien yang menderita Oral Lichen Planus (OLP). OLP adalah peradangan dalam mulut (pipi bagian dalam, gusi, lidah atau langit-langit mulut) yang menyebabkan rasa panas dan sakit.

Penelitian tersebut dilakukan dengan menggunakan terapi gel lidah buaya kepada 54 pasien OLP. Hasilnya, 81% pasien membaik di minggu ke 8 dan mengatakan rasa terbakar hilang dari mulut mereka. Oleh Karena itu, lidah buaya dibuat dalam bentuk gel  sehingga dapat dianggap sebagai pengobatan alternatif yang aman untuk pasien OLP.

Melembabkan Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Lidah buaya mengandung polisakarida yang menurut penelitian yang terbit di “Journal of Chinese Integrative Medicine (2013) dapat meningkatkan produksi kolagen dan sel kulit baru serta memperlambat kerusakan sel.

Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang segar sebagai pelembab bibir alami. Peras lidah buaya dan oleskan tipis pada bibir,sebanyak  tiga kali sehari, ini membantu membersihkan bibir dan melembabkannya.

Meredakan Radang Tenggorokan

Dalam buku Sehat Itu Mudah yang ditulis Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan dan Prof. Dr. Ir. Faisal Anwar, dijelaskan lidah buaya memang dapat dikonsumsi sebagai jus yang berkhasiat untuk batuk yang sangat membandel dan radang tenggorokan. Lidah buaya juga mengandung komponen aktif aloin, glukoman, barbaloin, glikosid dan antrakuinon. Aloin dalam lidah buaya bersifat antiseptik dan antibiotik. Karena bersifat antiseptik, bakteri penyebab sakit tenggorakan dapat dikurangi.

Menyehatkan Gigi dan Gusi

Serupa halnya dengan manfaat di kulit, pada mulut, lidah buaya juga dapat membersihkan dan memberi efek seperti menenangkan pada gigi dan gusi. Lidah buaya yang diolah menjadi gel pasta gigi yang dapat membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut, sehingga dapat membantu anda untuk mencegah gigi berlubang. Gel lidah buaya juga tidak mengandung unsur abrasif seperti yang ada pada pasta gigi biasa, sehingga baik untuk orang-orang yang memiliki gigi dan gusi yang sensitif.

Menghilangkan Bau Mulut

lidah buaya untuk bau mulut

Lidah buaya dapat diolah menjadi pencuci mulut atau mouthwash yang dapat mengurangi bau mulut yang sangat tak sedap. Ketika tubuh sedang sakit, biasanya mulut akan terasa kering dan lidah terasa pahit. Konsumsi lidah buaya dapat mengurangi rasa pahit di mulut, memberi kesegaran serta dan meningkatkan selera makan ketika kamu sedang tidak enak badan.

Mengobati Sariawan

Antrakuinon dalam lidah buaya berguna untuk mengurangi rasa sakit karena bersifat antiinflamasi. Antiinflamasi ini dapat merangsang dari fungsi sistem kekebalan tubuh dan pembentukan dari kolagen serta dapat menghalangi penyebaran iritasi. Aloclair Plus mengandung ekstrak lidah buaya yang berfungsi untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi. Aloclair Plus bekerja dengan membentuk lapisan pada luka untuk melindungi luka dari stimulasi makanan, minuman, tekanan dan gesekan sehingga sariawan jadi lebih cepat sembuh. Aloclair tidak perih ketika dipakai karena tidak mengandung alkohol sama sekali. Jadi,aman untuk digunakan pada bayi dan anak-anak. Dipercaya konsumen di 57 negara, membuat keunggulan Aloclair P lus tidak perlu diragukan lagi. Untuk kamu yang senang berpergian, Aloclair Plus praktis dibawa ke mana saja dan kemasannya canggih karena tidak perlu bersentuhan dengan luka saat digunakan.

Khasiat lidah buaya untuk kulit anda (Untuk Merawat dan mengobati)

khasiat lidah buaya untuk kulit

Lidah buaya sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik untuk kecantikan, yang salah satunya digunakan sebagai untuk perawatan rambut.Tahukah anda bahwa lidah buaya ternyata punya manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit Anda. Jika, anda punya tanaman lidah buaya di rumah, jangan sia siakan kesempatan untuk merawat kulit dengan lidah buaya.

Beberapa alasan berikut ini membuat anda semakin suka menggunakan lidah buaya :

  1. Mengobati luka bakar
  2. Melembapkan wajah
  3. Mempercepat penyembuhan luka
  4. Melawan penuaan
  5. Mengurangi jerawat dan infeksi

Nah jadi apakah anda tertarik menggunakan lidah buaya untuk mengobati, atau menjaga kecantikan anda? Banyak sekali manfaat dan kandungan yang terdapat dalam tanaman lidah buaya. “Apasih Manfaat lidah buaya untuk kecantikan ” apakah pertanyaan ini sudah terjawab?. Munggkin ini saja yang bisa saya sampaikan tentang manfaat lidah buaya untuk kecantikkan, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya assalamualaikum wr wb.