Nama Gaya Rambut Pria Terbaru 2018

Belakangan ini model gaya rambut jaman sekarang menjadi hits di kalangan pria maupun wanita, mulai dari anak anak, remaja, dan yang tua tidak mau kalah pastinya. Mereka Belajar mengenai nama gaya rambut pria adalah cara terbaik untuk mendapatkan potongan rambut yang baik pula ketika anda berkunjung ke tukang cukur atau salon. Ketika anda mendatangi barber hal yang paling utama adalah memberi tahu gaya rambut yang akan di bentuk oleh tukang potong. Jika anda tidak memberi tahu terlebih dahulu otomatis si pemotong akan bingung dan hal yang paling ditakutkan adalah memangkas rambut yang tidak sesuai dengan keinginan anda. Kalau model anak anak mungkin mudah mengatakan dengan “cukur pendek bang, samping potong tipis bang, potong cepak bang, dan yang lainnya”. Tapi bagaimana dengan Gaya rambut terbaru pria anda?, pria dewasa.

Disini kami akan memberi tahu serta menjelaskan tentang macam macam gaya rambut pria di Indonesia atupun di Dunia. Dan kami juga memberi foto / gambar gaya rambut yang dimaksudkan.

Model Potongan Rambut Undercut

nama gaya rambut pria

Model Undercut tidak ada degradasi entah itu rambut dicukur botak, 1 cm dan 2 cm yang paling penting adalah mempunyai panjang yang sama tanpa degradasi memudar. Banyak orang salah mendeskripsikan model rambut undercut, tetepi memang terdapat kemiripan antara pompadour, quiff, dan undercut, bedanya jika quiff dan pompadour terdapat degradasi rambut dari bagian tengkuk dan semakin menebal pada rambut bagian atas.

Model Rambut Barbershop

gaya rambut panjang pria

Gaya rambut babershop ini bisa disebut juga dengan gaya rambut pria pendek samping. Sebagian dari pria merasa resah, karna terlahir dengan rambut ikal atau keriting. Karna mereka beranggapan bahwa rambut keriting sulit untuk di modifikasikan menjadi berbagai model rambut yang kekinian.
Bagi anda yang memiliki rambut keriting jangan minder, karena model babershop ini juga cocok menjadi gaya rambut keriting pria.

Model Gaya Rambut Fringe

gaya rambut pria pendek samping

Nama gaya rambut pria yang satu ini Mungkin anda tidak begitu kenal dengan sebutan nama model rambut fringe, tapi bagaimana jika dengan Bangs atau poni? Benar sekali, Fringe adalah istilah kekinian dari rambut poni. Hampir semua model rambut pria korea menggunakan jenis model rambut ini, Lee min ho adalah salah satunya. Jika anda pecinta drama korea atau penggemar penyanyi K-pop pasti sudah tentu akrab dan sering melihat model model rambut ini.

Model Gaya Rambut Mohawk

gaya rambut jaman sekarang

Model gaya rambut Mohawk ini pastinya anda sudah sering mendengar dan sangat familiar , yak itu betul sekali! model rambut ini sangat identik dengan anak punk di Indonesia, Hampir di seluruh pelosok daerah indonesia pastinya terdapat orang-orang yang mengenakan gaya rambut yang seperti ini.

Gaya Rambut Panjang Pria Bun Knot

gaya rambut pria sesuai bentuk wajah

Rambut Pria bisa dibilang panjang jika sudah berada di panjang rambut lebih dari 15 sentimeter. Ukuran ini dianggap panjang karena sudah menutupi kuping, dan bisa diikat menggunakan karet kecil. Setelah rambut anda panjang, penataan rambut panjang pada pria ada dua cara yaitu penataan ke bawah atau ke atas.
Penataan rambut ke bawah maksudnya adalah rambut panjang dibiarkan tergerai ke bawah dan ditata rapi dengan cara disisir menyamping, ke tengah atau kebelakang namun tetap terurai. sementara penataan rambut ke atas maksudnya adalah penataan rambut panjang pria dengan cara diikat, disisir atau apapun yang mengarahkan rambut panjang ke arah atas, sering juga disebut penataan rambut “up do”.
Jadi, apa saja model rambut nama gaya rambut pria yang bisa anda gunakan untuk rambut panjang anda? kali ini kita sudah merangkum beberapa gambar / foto gaya dan model rambut panjang pada pria yang bisa anda coba.

Model Gaya Rambut Pompadour

gaya rambut keriting pria

Model rambut pompadour adalah model rambut yang memiliki potongan rambut tipis dibagian bawah samping dan tinggi di bagian atasnya. Bagi anda yang tidak tahu namanya biasa dengan menyebutnya model rambut pria cepak samping. Pompadour merupakan model rambut yang begitu unik, ciri cirinya yang paling mudah dilihat adalah bagian atasnya yang berbentuk mirip jambul. Tidak hanya pria dewasa saja, model rambut yang satu ini juga bisa anda terapkan untuk anak laki-laki. Jika anda ingin mencoba, siapkan pomade agar rambut lebih tahan lama.

Beberapa Warna Rambut Untuk Yang Mempunyai Kulit Sawo Matang

  1. Cinnamon

warna rambut untuk pria indonesia

 

Pada dasarnya, orang indonesia memiliki  warna kulit sawo matang, hal ini membuat orang indonesia memiliki banyak pilihan warna cat rambut yang bisa dijadikan sebagai pilihan, salah satunya yaitu warna cinnamon. Warna cinnamon terasa hangat serta tidak kaku, sebab warna ini hasil dari perpaduan warna-warna yang yang  indah, seperti coklat, burgundy dan  merah. Campuran ketiga warna di atas, akan membuat penampilan rambut anda menjadi lebih terasa berbeda dan lebih fresh, terutama bagi anda yang selalu ingin tampil awet muda dan terlihat segar sepanjang hari. Bukan hanya bagi anda yang berusia muda saja, tapi warna rambut ini sesuai juga bagi anda yang telah berumur dan selalu ingin tampil dengan penampilan anak muda.

  1. Burgundy

warna rambut abu abu pria

Ada lagi warna omre, warna ini sesuai dan sangat tepat bagi anda yang kulitnya berwarna sawo matang adalah warna burgundy. Warna hangat serta terasa begitu cerah, akan membuat penampilan anda menjadi terlihat selalu fresh dan segar. Burgundy menjadi salah satu jenis warna cat rambut yang sangat banyak dijadikan sebagai pilihan, dikarenakan warna ini memang terasa berkelas dan tidak terlihat “janggal” saat dipakai, bahkan untuk warna kulit yang sedikit pucat sekalipun. Warna ini bisa membuat penampilan anda menjadi berbeda, terutama jika dipadukan dengan potongan rambut yang sesuai juga dengan bentuk wajah anda

  1. Blonde Creamy

nama nama gaya rambut pria

Untuk pemilik warna rambut orang indonesia kulit sawo matang yang suka dengan warna rambut terang, blonde bisa digunakan sebagai pilihan warna. Warna rambut ini akan membuat penampilan anda menjadi sangat jauh berbeda, terutama jika warna rambut anda yang sebelumnya / rambut asli memang warnanya gelap. Warna blonde akan membuat rambut anda menjadi terlihat sangat terang, fresh segar dan juga menjadi terlihat berbeda.

  1. Brunette

gaya rambut terbaru pria

Kilau rambut yang sempurna bagi pemilik kulit sawo matang khususnya orang indonesia juga bisa didapatkan dengan memilih warna rambut yang satu ini. Brunette akan membuat tampilan warna rambut anda menjadi lebih terang dan tampak lebih bersinar dari yang sebelumnya, dikarenakan warna coklat keemasan ini memang akan membuat penampilan anda menjadi lebih hangat dan terlihat berkelas. Penampilan anda akan menjadi lebih awet muda dan jauh berbeda dari yang biasanya.

  1. Mahogany

macam macam gaya rambut pria

Warna merah bercahaya yang dihasilkan cat rambut yang satu ini, akan serasi dengan warna kulit apapun, termasuk ornag indonesia kulit sawo matang yang terasa hangat. Warna rambut yang bisa terlihat sangat terang dan berbeda saat berada di bawah paparan cahaya matahari ini memang akan kelihatan sangat menarik, cantik, dan indah. Mahogany memberikan pantulan warna merah yang begitu terang yang indah, sehingga membuat penampilan anda akan selalu mempesona dalam setiap waktu.

  1. Blonde Honey

nama gaya rambut pria

Warna pirang yang lembut serta keemasan, akan kelihatan sangat menarik pada kulit sawo matang. Blonde honey akan memberikan kesan yang begitu hangat dan terasa begitu menggoda, sebab kontras dengan warna kulit sawo matang yang pada dasarnya sudah begitu menarik. Ada  Beberapa pilihan warna blonde akan terlihat mirip satu dengan yang lainnya, namun blonde honey ini akan terlihat lebih lembut dan halus.

  1. Hitam

gaya rambut pria pendek samping

Sebagaimana warna rambut kebanyakan orang Indonesia, hitam alami tentu tidak akan pernah salah bagi semua warna kulit, termasuk warna kulit sawo matang yang menjadi warna kulit asli Indonesia. Rambut hitam legam akan selalu terlihat menawan dan mempesona walau mau dibentuk seperti apapun, bahkan meski di buat dalam potongan rambut jenis apapun juga. Bagi kulit sawo matang, rambut hitam akan terlihat sangat alami dan sesuai dengan berbagai penampilan.

  1. Blonde Caramel

gaya rambut jaman sekarang

Memiliki warna emas dan agak sedikit terlihat gelap, warna blonde caramel cocok untuk hampir semua jenis warna kulit. Warna rambut yang satu ini akan terlihat sangat menarik di kulit sawo matang, terutama jika teknik pewarnaan yang digunakan tepat dan sesuai dengan bentuk wajah anda. Blonde karamel dapat membuat penampilan anda menjadi lebih hidup dan terlihat elegan, sebab warna rambut ini memang memberikan efek mewah dan tidak biasa. Gunakan juga potongan rambut yang modern, agar penampilan rambut anda menjadi lebih terlihat maksimal dengan pilihan warna blonde caramel yang anggun dan berkelas.

  1. Ronze

gaya rambut pria sesuai bentuk wajah

Perpaduan warna yang cerah dengan sedikit nuansa coklat yang hangat di dalamnya, cocok menjadi warna rambut untuk pria indonesia ronze manjadi salah satu pilihan warna cat rambut yang sangat sesuai dengan pemilik kulit sawo matang. Kesan cerah dan fresh akan bisa didapatkan dengan menggunakan cat rambut ini, sehingga wajar saja jika ronze menjadi banyak pilihan bagi anda yang menginginkan tampilan dramatis yang berbeda dari biasanya. Bukan hanya cerah saja, ronze juga bisa memberikan kesan unik dan berbeda pada rambut anda.

  1. Pastel
Baca Juga  Jam Tangan Wanita Original Yang Banyak Digemari Remaja

gaya rambut keriting pria

Jika anda ingin tampil berbeda dan terlihat sangat baru, maka pilihan warna rambut pastel ini sangat tepat bagi si kulit sawo matang. Kesan pucat dan hangatnya memberikan efek yang berbeda dari biasanya, terutama jika ini akan menjadi warna rambut terang pertama yang diterapkan oleh penggunanya. Pada dasarnya, pastel cocok untuk semua jenis warna kulit, bahkan bagi kulit sawo matang yang memang hampir sesuai dan bisa menggunakan berbagai jenis warna rambut apapun.

  1. Dark Red Brown

warna rambut untuk pria indonesia

Lembut tapi terlihat begitu hangat nan menawan, perpaduan coklat gelap dan merah ini akan sangat cocok bagi pemilik kulit sawo matang. Dark red brown memang berbeda dari jenis jenis coklat lainnya, sebab warna cat rambut ini akan memiliki efek kemerahan yang membuat tampilan rambut anda terlihat lebih fresh dan modern. Anda yang memiliki kulit sawo matang tidak perlu ragu-ragu untuk menerapkannya pada rambut, sebab warna rambut ini memang sesuai untuk semua jenis warna kulit, termasuk sawo matang

  1. Mocha Brown

warna rambut abu abu pria

Paduan coklat dengan sedikit kilau terang yang agak muda, akan memberikan mocha brown tampilan hangat yang sesuai pas untuk kulit orang indonesia dan hampir semua jenis warna kulit. Tampilannya terkesan tua atau tidak kaku, mocha brown justru bisa disesuaikan dengan warna kulit orang indonesia, sebab cat rambut yang satu ini akan terlihat natural dan bisa menunjang penampilan anda dengan maksimal. Jika anda ingin terlihat lebih muda dan bersemagat, mocha brown bisa anda dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang tepat.

  1. Chestnut Brown

nama nama gaya rambut pria

Coklat kemerahan yang menarik dan bisa memberikan kesan yang natural, chesnut brown juga banyak dijadikan pilihan oleh mereka yang menginginkan kesan alami nan elegan. Warnanya yang tidak begitu mencolok, namun tetap memberi kesan fresh adalah poin utama yang membuat cat rambut ini banyak dijadikan sebagai pilihan.

  1. Red Highlight Burgundy

gaya rambut terbaru pria

Warna merah terang yang berkilau, red highlight bergundy akan memberikan kesan muda, fresh dan juga berbeda dari biasanya. Warna rambut ini akan membuat penampilan anda menjadi lebih menarik dan terlihat enerjik, terutama jika potongan rambut memang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah.

  1. Espresso

macam macam gaya rambut pria

Meski tidak terlihat begitu berbeda dengan warna rambut kebanyakan orang Indonesia, warna espresso ini tetap bisa memberikan kesan fresh dan menarik bagi penggunanya. Kesan hangat dan natural akan sangat kental dengan jenis cat rambut yang satu ini, sehingga cocok untuk digunakan semua usia.

Beberapa Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

  1. Wajah Berbentuk Bulat

nama gaya rambut pria

untuk model rambut pria wajah bulat yang tepat dan sesuai untuk jenis wajah bulat anda memang bisa dibilang susah-susah gampang. Jika model yang dipilih tidak tepat, bisa-bisa Anda terlihat lebih gemuk dan chubby dari yang sesungguhnya. Dibawah beberapa nama gaya rambut pria wajah bulat:

  • Model Poni Samping
  • Model Under Cut
  • Model Slicked Back

Jangankan untuk mendapatkan penampilan keren, potongan rambut baru bisa-bisa malah akan membuat penampilan anda menjadi lebih buruk dari biasanya. Tapi  tidak berarti mendapatkan model rambut yang tepat untuk wajah bulat adalah hal yang tidak pasti, jadi janganlah menyerah. Berikut ini bentuk ciri-ciri model rambut untuk wajah bulat anda saat memakai model rambut yang cocok untuk wajah anda:

Ciri pertama, Anda memiliki wajah bulat adalah tulang rahang yang tidak terlalu runcing serta panjang wajah yang hampir seukuran dengan lebar pipi.

Ciri kedua, wajah bulat tidak mempunyai sudut dan garis yang menonjol di muka, maka model rambut yang tepat adalah model yang dapat memberikan kesan tinggi.

Ciri ketiga, Penambahan volume rambut di bagian atas juga adalah poin penting dalam memilih jenis model rambut yang tepat untuk wajah bulat yang anda miliki.

Anda dapat memilih model rambut pendek yang dapat memperkuat aksen wajah dan menampakkan siluet lonjong di muka. Anda juga bisa memilih model potongan rambut persegi dengan sisi kanan dan kiri tetap pendek serta memaksimalkan volume rambut di bagian atas. Tetapi Anda juga perlu menghindari model potongan rambut pria yang terlalu pendek atau terlalu gondrong sampai sebahu karena itu, justru akan memperjelas bentuk bulat dari wajah Anda.  Anda bisa menambahkan poni jika dirasa cocok dan tentunya tidak membuat wajah terlihat semakin bulat.

  1. Wajah Berbentuk Segitiga

gaya rambut panjang pria

Model rambut pria sesuai bantuk wajah yang selanjutnya adalah model untuk yang mempunyai wajah segitiga. Jangan langsung membayangkan orang yang berwajah benar-benar berbentuk seperti segitiga bangun datar oke. Inilah beberapa nama gaya rambut pria yang sangat cocok untuk wajah segitiga:

  • Model Puffy Undercut
  • Model Pompadour
  • Model Fauxhawk

Orang yang berwajah segitiga dapat diliha dari dahinya yang sempit dan rahang lebar seolah olah menyerupai segitiga. Bentuk wajah segitiga ini juga cenderung memiliki dagu yang panjang sehingga tampak terlihat tajam.

Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah segitiga, model rambut pendek yang bisa membuat dahi anda tampak lebih lebar. Jadi sebaiknya anda yang memiliki wajah segitiga tidak menambahkan poni pada potongan model rambutnya karena akan membuat dahi semakin terlihat sempit. Kalau sudah terlanjur memiliki poni, Anda bisa menata poni tersebut hingga tampak berdiri ke atas. Anda juga perlu menghinidari potongan rambut yang terlalu pendek dan tipis di bagian samping kanan kiri kepala karena hal itu akan menegaskan kesempitan dahi.

  1. Wajah Berbentuk Persegi

gaya rambut pria pendek samping

Selanjutnya kita akan membahas model rambut pria sesuai bentuk Wajah yang tepat untuk pemilik wajah berbentuk kotak atau persegi, yang bisa dibilang cocok dengan gaya apapun. Tetapi sebelumnya Anda perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri dan karakteristik wajah persegi ini. Dibawah adalah model rambut yang sangat cocok untuk wajah persegi:

  • Model Front Puff
  • Model Straight
  • Model Buzzcut

Pada dasarnya, wajah persegi memiliki ukuran panjang dan lebar dengan perbandingan yang sama, namun ditambah dengan dagu yang tampak lebih meruncing. Bentuk wajah persegi ini dapat membuat pemiliknya terlihat lebih macho dan maskulin karena bentuk rahang yang top sehingga tampak kuat dan gagah.

Maka dari itu jika Anda memiliki wajah berbentuk persegi, Anda bisa memilih model rambut yang bisa semakin menegaskan bentuk rahang dan garis dahi Anda. Potongan rambut yang bisa Anda pilih yang bertujuan semacam ini adalah model rambut belah pinggir dan model cepak sekaligus yang akan mengunggulkan sisi maskulin diri Anda. Namun jika Anda ingin tampak lebih lembut tanpa terlihat sangar, Anda bisa memilih model potongan rambut yang lebih halus sehingga menyamarkan garis tegas dahi dan rahang Anda.

Ada Beberapa model potongan rambut pendek yang cocok untuk pemilik wajah persegi diantaranya adalah undercut dengan berbentuk cepak dan tipisnya, atau faux hawk dengan keunikan graasi rambut yang membuat penampilan  Anda tampak lebih menarik. Pemilik wajah berbentuk persegi juga cocok memiliki model potongan rambut yang semi panjang atau bahkan panjang sekaligus karena memang cocok dengan berbagai jenis gaya rambut. Namun sebaiknya Anda tidak memotong rambut dengan model belah tengah atau tebal hanya pada satu sisi karena akan memudarkan sisi maskulin pada diri Anda.

  1. Wajah Berbentuk Oval

gaya rambut jaman sekarang

Jika Anda memiliki wajah berbentuk oval, Anda bisa mulai mencoba berbagai model rambut pria sesuai bentuk wajah yang bagus dan unik supaya tidak cepat bosan. Seperti pada wajah berbentuk persegi, wajah yang memiliki bentuk oval juga cenderung cocok dengan hampir semua gaya rambut. Bentuk model rambut yang cocok untuk wajah oval adalah:

  • Model The Mop
  • Model Angular Fringe
  • Model Classic

Bentuk wajah oval ini sangat banyak disukai kaum wanita karena membuat mereka terlihat lebih langsing dan kurus, meski mungkin hal tersebut tidak terlalu diperhatikan oleh pria, sebagai berikut:

Pertama, Ciri khas dari wajah oval adalah ukuran dahi dan pipi yang sama dengan ditambah dagu yang tampak lancip, membuat pemiliknya tidak akan kesulitan dalam memilih model rambut.

Kedua, Anda bisa memiliki model rambut yang pendek semacam undercut, atau potongan yang lebih panjang sekalipun untuk membuat wajah Anda terlihat lebih terlihat kalem dan santai

Ketiga, Anda juga bisa memilih potongan rambut semi panjang atau model tanggung untuk menyamarkan dagu yang runcing, juga bisa menambahkan poni di bagian dahi.

Keempat, tetapi Anda perlu sedikit berhati-hati dalam mengenakan poni atau permainan rambut yang tebal di bagian samping karena bisa-bisa akan membuat wajah terlihat bulat.

  1. Wajah Berbentuk Oblong
Baca Juga  Tips Cara Berbisnis Pakaian Dengan Modal Sedikit Tapi Terjual Laris

gaya rambut pria sesuai bentuk wajah

Mungkin Anda sedikit heran dengan istilah wajah oblong ini, namun sebenarnya di kehidupan sehari-hari pun banyak ditemui orang yang memiliki wajah oblong, berikut ciri khas wajah oblong memakai model rambut:

  • Ciri khas yang dimiliki wajah oblong adalah dagu yang lebih panjang, atau yang biasa kita sebut cameuh, sehingga membuat wajah terlihat lebih panjang dari yang sesungguhnya.
  • Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah seperti ini juga perlu memilih model rambut yang tepat sesuai dengan bentuk wajah untuk membuat performa tampak prima.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan model rambut untuk wajah oblong anda adalah keseimbangan antara panjang wajah dan ketebalan rambut, karena kita tahu pemilik wajah seperti ini akan terlihat memiliki wajah yang panjang. Jangan sampai model rambut yang tidak seimbang membuat wajah Anda kelihatan aneh dan membuat orang mengernyitkan keningnya. Anda bisa memilih model rambut yang agak tebal agar seimbang dengan bentuk wajah anda dan bisa membuat wajah tampak lebih pendek. Bentuk model untuk wajah oblong dapat dipraktekkan sabagai berikut:

Pertama, Anda perlu menghindari model rambut yang terlalu memusatkan ketebalan rambut di bagian atas dan mengikis tipis bagian bawah, karena justru model ini akan membuat wajah Anda tampak lebih panjang.

Kedua, namun tenang saja, Anda masih memiliki bemacam macam pilihan model rambut yang bisa menjadi teman yang cocok untuk bentuk wajah oblong yang anda miliki

Semisal saja rambut yang cepak dan rata yang akan membuat Anda tampak semakin macho dan gagah, atau rambut ditata lebih miring ke samping dan poni yang diatur ke bagian atas rambut.

  1. Wajah Berbentuk Berlian

gaya rambut keriting pria

Yang memiliki betuk berlian itu bukan hanya perhiasan saja, ternyata wajah manusia juga ada yang berbentuk berlian, keren ya! Namun jangan dikira pria dengan wajah berlian ini identik dengan bentuk yang lemah lembut dan membuatnya seperti wanita.

Malahan pria dengan bentuk wajah seperti ini memiliki ciri khas tulang pipi yang lebar dan menonjol, serta rahang yang kokoh dan dagu yang sempit.

Perpaduan ukiran Tuhan YME yang ada pada wajah berlian itu membuat pemiliknya tampak lebih macho dan gagah.

Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk berlian, Anda bisa memilih model rambut yang berfokus pada bagian depan yang diatur ke atas dan membuat volume rambut tampak bertambah, berikut cara pemilihan bentuk yang bagus dalam memilih bentuk rambut anda pada wajah berlian:

  • Anda bisa memilih model rambut yang lebih panjang atau mungkin semi panjang untuk memberikan kesan calm dan tidak terlalu sangar di wajah Anda.
  • Yang harus diingat adalah Anda perlu menghindari model rambut yang terlalu pendek dan lurus kaku karena itu bisa membuat wajah Anda terlihat lebih sangar atau bahkan seram.
  • Wajah dengan Bentuk Lonjong

Gaya Model rambut selanjutnya yang akan dibahas adalah gaya rambut pria wajah lonjong. Wajah lonjong memiliki ciri khas wajah yang lebih panjang dari lebar tulang pipi disertai dagu berbentuk bulat, dan secara keseluruhan sebenarnya berbentuk bulat tapi lebih memanjang secara vertikal. Berikut adalah ciri dan bentuk khas dari wajah lonjong yang menggunakan model rambut:

  • Bagi anda Pemilik wajah berbentuk lonjong bisa dibilang cocok dengan berbagai model rambut, meski harus tetap memilih yang tepat dan menghindari model yang akan membuat wajah tampak semakin panjang.
  • Pemilik wajah berbentuk lonjong bisa menggunakan model rambut yang pendek untuk mencocokkan dengan bentuk wajahnya.
  • Walau bentuk wajah lonjong terbilang proporsional karena terlihat simetris, model gaya rambut klasik-lah yang terlihat paling cocok untuk bentuk wajah Anda dengan perpaduan kedua sisi rambut lebih pendek dan bagian tengah dibiarkan panjang.

Anda perlu menghindari gaya rambut yang panjang ke bawah karena akan membuat wajah anda terlihat semakin panjang. Anda juga perlu menjauhi penggunaan poni sebab bisa membuat wajah Anda justru tampak bulat dan tidak proporsional lagi.

  1. Wajah Berbentuk Panjang

warna rambut untuk pria indonesia

Bentuk wajah selanjutnya yang akan dibahas adalah wajah panjang, yang merupakan perpaduan wajah oval dan persegi tetapi memiliki ukuran yang lebih panjang. Sebab wajah dengan bentuk panjang ini memiliki ukuran paling panjang dibandingkan bentuk lainnya, sebaiknya Anda menghindari model rambut yang akan membuatnya tampak lebih panjang lagi. Anda bisa mencari model rambut yang akan membuat wajah tampak lebih proporsional dengan mengurangi kesan panjang wajah dan menyeimbangkan antara model dengan bentuk wajah.

Anda yang memiliki bentuk wajah panjang bisa memilih model rambut yang justru lebih panjang karena dapat menyamarkan panjang wajah. Anda bisa menambahkan poni pada kening sehingga memberikan efek dan kesan wajah Anda menjadi lebih pendek atau setidaknya tidak sepanjang sebelumnya. Yang perlu Anda hindari adalah potongan model rambut pendek, karena model ini akan semakin mempertegas kepanjangan wajah Anda. Anda juga perlu menghindari potongan rambut yang bermodel lebih tipis dan pendek di bagian samping kanan dan kiri, namun memilih potongan rambut yang bisa berfokus ke arah wajah.

  1. Wajah Dengan Bentuk Wajik

warna rambut abu abu pria

Bentuk wajah yang akan dibahas selanjutnya adalah wajah wajik, yang mungkin lebih jarang ditemui sehari-hari dan tentunya membutuhkan pengetahuan dan perhatian ekstra. Berikut bentuk dari ciri khas wajah wajik dengan menggunakan model rambut:

  • Ciri khas dari wajah wajik adalah dagu dan kening yang lebih sempit dibandingkan tulang pipi, disertai dagu yang tampak lebih runcing dan panjang.
  • Memang bentuk wajah ini perlu pemilihan model rambut yang lebih teliti, namun tidak berarti Anda akan sulit mendapatkan gaya rambut yang cocok.
  • Jika Anda memiliki model wajah berbentuk seperti wajik ini, Anda bisa memilih nodel rambut yang berpotongan pendek dengan penambahan poni untuk membuat seolah kening terlihat lebih lebar.

Anda juga bisa memilih model rambut yang lebih panjang, namun tetap menggunakan poni. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa penggunaan poni sangat berpengaruh dan berperan penting dalam pemilihan model rambut yang cocok untuk wajah wajik. Jangan sampai Anda memilih model rambut yang sangat pendek, terlebih lagi tanpa adanya poni, karena akan membuat wajah semakin terlihat kecil dengan berfokus pada pembesaran telinga yang seolah tampak lebih besar.

  1. Wajah Berbentuk Hati

Pembahasan model rambut yang tepat untuk menyesuaikan wajah adalah pada wajah yang berbentuk hati. Wajah berbentuk hati ini memiliki ciri khas, seperti berikut:

  • Memiliki Kening lebih besar dari tulang pipi dan rahang, dimana seperti ini agak mirip dengan bentuk wajik namun dengan ada garis wajah yang tidak terlalu tajam.
  • Pemilik wajah berbentuk hati cenderung lebih mudah dalam memilih model rambut karena dapat lebih fleksibel dan cocok dengan berbagai gaya dan model rambut.

Anda yang memiliki bentuk wajah hati ini bisa memilih model rambut yang agak lebih panjang dan ditata dengan penyisiran ke bagian samping. Anda juga bisa menambahkan dengan memelihara jenggot di dagu untuk membuat dagu Anda terlihat lebih berisi dan tentunya tampak lebih maskulin.. Hal yang perlu diingat adalah untuk menghindari model rambut yang sangat pendek karena itu akan membuat kening tampak lebih lebar dan dagu semakin terlihat sempit, nama gaya rambut pria crew out misalnya.

Kumpulan Gambar dan Nama-nama Gaya Rambut Pria

  1. High Fade Pompadour

nama nama gaya rambut pria

  1. Longer Hair With Short Sides

 gaya rambut terbaru pria

  1. High Fade With Long Hair On Top

macam macam gaya rambut pria

  1. Medium Length Skin Fade + Beard

nama gaya rambut pria

  1. Bald Fade Medium Hair Pomp

  1. Short Sides Longer Hair With Texture On Top

  1. Fine Hard Part + High Fade

  1. Bald Fade / High Fade Pompadour

  1. High Fade + Long Wavy Hair

  1. High Lo Fade + Medium Pompadour

  1. Medium Length Texturized Hair + Short Sides

  1. Medium Slicked Pomp High Fade

  1. Disconnected High Fade + Long Hair Blown Dry

  1. High Fade + Longer Hair Blown Dry On Top

  1. High Fade + Cool Long Pomp-Quiff

 

  1. High Fade + Long Separated Hair On Top

  1. Cool Faded Mohawk

  1. High Skin Fade + Longer Hair On Top

  1. Bald Fade + Hard Part + Disconnected Beard

  1. Balded Fade + Long Loose Hair

  1. High Fade + Long Hair Slicked Back (Blown) Dry

  1. Skull Fade With Loads of Texture Through The Top

  1. High Balded Fade + Long Hair + Disconnected Beard

  1. Tight Skin Fade + Longer Separated Pompadour

  1. Low Skin Fade Pompadour

  1. Longer Natural Hair Slick Pomp

  1. High Bald Fade + Medium Hair

  1. Medium Length Pomp

  1. High Fade Medium Pompadour

  1. High Fade Loose Pompadour

Itulah beberapa Nama Gaya Rambut Pria serta contoh gambar rambut pria yang lagi hits di tahun 2018, semoga bermanfaat.