Rekomendasi Kamera Canon Blur Terbaik 2018

Untuk agar bisa mendapatkan gambar foto yang sangat tajam hanya diperlukan kefokusan yang sangat tepat dan benar, berbagai kasus saat menggunakan fokus auto kita dapat bisa mendapatkan gambar foto dengan kamera canon blur, dengan dari itu penyebab hal tersebut adalah dimana sistem ini yang cerdas memerintahkan lensa kamera agar mefokuskan dengan otomatis terhadap subjek dinamakan autofokus.

Cara memfokuskan kamera canondilihat atau cepat atau tidaknya fokus yang mampu mempengaruhi keberhasilan pada suatu gambar karena bisa jadi kita akan kehilangan beberapa momen-momen pada saat kamera kita fokus secara lambat. Salah satu kamera yang modern saat ini tidak perlu lagi memutar-mutar ring fokus karena bisa dengan beberapa kecanggihan teknologi pada kamera tersebut mampu dapat mefokuskan gambar yang sangat tepat, karena secanggihnya teknologi mesin tersebut tidak akan mengalahkan kemampuan mata manusia, sehingga fokus auto yang dimiliki kamera sering meleset.

Pada salah satu agar bisa Fokus yang dikunci oleh satu jenis kamera saat kita menekan rana setengah dan terdengar bunyi beep yang memakan waktu sepersekian detik, tentu pada setiap kamera akan berbeda, karena semakin canggih dan semakin baik pula fitur autonya sehingga sampai bisa diperlukan waktu yang lebih pendek lagi. Dalam kondisi tersebut yang minim cahaya atau pada saat malam hari kadang kalanya autofokus kesulitan menentukan dimana titik fokus, apalagi obyek yang difoto selalu bergerak, kadang fokus juga kebingungan dan berpindah pindah yang mungkin memakan waktu sepersekian detik.

Namun dengan demikian dari beberapa penggunaan aperture lebar yang mempersempit daerah fokus yang  kadang menyebabkan auto fokus kesulitan menangkap objek. Oleh karena itu kita harus pandai-pandai memilih fokus yang pas, agar gambar yang dihasilkan maksimal. Hal apa saja yang mempengaruhi fokus?

  • Pada umumnya kondisi cahaya efek kamera canon yang bagustersebut sangat minim, kadang kita perlu yang manual fokus karena autofokus sulit mendeteksi fokus objek.
  • Pada pemotretan gambar makro, manual AF diperlukan untuk mendapatkan fokus yang diinginkan terutama pada objek yang sedemikian dekat dengan kamera, bila menggunakan autofokus kamera canon blurakan sangat kesulitan menemukan subjek.
  • Pada dasarnya salah satu Kamera canon blur yang sangat cepat untuk mengunci fokus pada titik tengahnya, dan titik ini adalah titik paling sensitif yang dimiliki kamera yang tentunya baik untuk menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya
  • Gunakan mode Al Servo pada kamera canon blur untuk objek yang bergerak, misal burung yang terbang.

Dalam sejarah cerita Fotografi portrait tersebut seringkali menggunakan depth of field yang sempit atau bukaan aperture aperture lebar seperti f/1.8. Dalam penggunaan  bukaan aperture lebar kita perlu berhati-hati karena harus tetap tampak tajam. Mengapa mata? karena mata merupakan organ penting yang mampu bercerita dan berekspresi.  Berbagai Banyak para  seora kalangan yang bekerja dibidang fotografer yang masih pemula  menggunakan center fokus point kemudian mengarahkannya pada bagian mata dan melakukan komposisi ulang sehingga mata ditempatkan menurut rule of third.

Teknik ini disebut dengan focus and recompose. Jika teknik cara mengganti efek kamera canon ini digunakan maka akan sedikit merubah bidang fokus. Seringkali anda jumpai  dengan setting aperture yang sangat sempit teknik focus and recompose tersebut kurang baik digunakan karena akan menghasilkan sedikit atau akan mengurangi ketajaman. Trik ini mungkin jarang diketahui oleh mereka yang baru belajar fotografi dimana bila kita menggunakan depth of field yang sangat sempit maka lebih baik menggunakan atau cara setting blur kamera canonpada sebuah titik autofokus terlebih dahulu daripada melakukan focus and recompose.

Beberapa mode autofkus

kamera canon blur

One Shot AF: Dalam beberapa jenis versi metode mode tersebut bisa digunakan untuk memotret benda diam maupun tidak bergerak seperti landscape atau portrait(manusia), dengan menekan setengah rana maka fokus akan mencari kemudian mengunci target ditandi dengan bunyi beep. Mode ini merupakan mode yang paling umum digunakan dan merupakan setting standar kamera.  Namun, jika anda menekan tombol shutter release setengah atau bisa menggunakan tombol AF-ON maka  pada kamera tersebut akan mengunci fokus dan tekan sisanya maka gambar akan didapatkan.  dan kelebihan mode ini dapat  menghemat kekuatan batere.

Al Servo AF: Mode ini digunakan untuk memotret benda yang bergerak, misal orang sedang berlari, burung, dll. Mode ini sangat efektif untuk membekukan orang ketika bergerak sangat cepat karena mampu memprediksi objek yang dibidik, jalur yang akan dilalui objek dan masih mengikuti objek saat anda menekan shutter.

Al Fokus AF: Pada salah satu Mode yang merupakan  gabungan dari One Shot dan Al Servo yang dapat memotret benda diam/bergerak. Dengan tersebut kode ini digunakan saat kondisi objek sering berganti-ganti, dari diam ke bergerak dan sebaliknya sehingga anda tidak perlu mengganti-ganti dari One Shot ke Al Servo. Pada umumnya juga selain dari metode- metode auto fokus diatas, juga terdapat mode manual fokus, yaitu dengan cara memutar ring fokus yang ada pada lensa secara manual. Mode ini sangat tepat untuk mengambil gambar dalam kondisi:

Minim cahaya/malam hari dimana mode autofokus akan kesulitan mencari titik fokus, dan kadang fokus selalu berpindah pindah, maka mode manual lah yang dapat kita tempuh. Pada salah satu yang merupakan pemotretan macro, dengan mode auto kadang akan blur apabila kamera sedemikian dekat dengan objek maka disinilah peran manual fokus

Salah satu yang termasuk dalam beberapa bagian pengaturan autofokus diatas, tersedia juga pengaturan auto berdasarkan titik fokus, atau dinamai dengan AF area. Dalam Pengaturan dengan metode ini juga sangat berguna karena kita juga dapat  bisa menentukan titik mana yang akan dijadikan fokus untuk kemudian kamera secara otomatis menjadikan titik-titik tersebut sebagai acuan atau petunjuk.

Namun, pada  saat Anda sedang melakukan pemotretan gambar  manusia dan ingin menggunakan mata sebagai titik fokus dan juga dapat menggunakan teknik rule of third, kita tinggal menekan tombol af, dan memilih titik fokus yang diinginkan kemudian set. Kemudian arahkan kamera pada sebuah titik objek, dan tempatkan titik yang dipilih tadi pas pada bagian mata maka fokus kamera akan mengikutinya. Dan dengan gambar yang dihasilkan akan fokus pada bagian mata. Af area mode juga dapat bisa dibagi menjadi 3 pilihan yaitu

Berikut ini adalah cara menggunakan AF mode area:

  • Pada bagian belakang terdapat (menu) kamera dengan tekan tombol AF pada pojok kanan bagian atas
  • Pilih titik tertenru yang akan digunakan menggunakan tombol kursor untuk memilih salah satu titik fokusnya
  • Salah satu fokus anda adalah kotak yang berwarna merah
  • Tekan tombol set untuk menerapkannya sebagai fokus.

Pada salah satu jenis ragam Kamera keluaran terbaru saat ini sudah banyak dilengkapi dengan fitur fokus yang lebih baik, yang tentunya tidak ada pada kamera jaman dahulu kala, sebut saja kamera canon 7D  yang menawarkan 3 AF AREA  yakni single point, zona AF point dan auto select 19 point.

Single point AF yang mempunyai satu titik yang akan digunakan menjadi titik fokus. Di dalam sebuah viewfinder kita akan bisa dapat melihat lingkaran kecil dan ketika menekan shutter release setengah maka akan mendengarkan bunyi beep, suara tersebut memberitahu kita bahwa fokus telah terkunci.

Zone AF : FOkus point disusun dalam lima titik yang saling berdekatan dan kamera menggunakan satu dari beberapa titik terpilih tadi sebagai autofokus. 19 point AF : Jika pada saat kamera tersebut menemukan fokus maka salah satu titik akan menyala sebagai tanda.

Memahami Mode Auto Fokus Kamera DSLR

efek camera slr canon

Jika salah satu yang termasuk  semua jenis kamera DSLR hampir sebagian dilengkapi dengan beberapa pilihan cara kamera melakukan autofokus (autofocus mode). Pada salah satu contoh Memotret vas bunga yang diam diatas meja tentu juga membutuhkan cara autofokus yang sangat berbeda dengan memotret anak kecil yang sedang menggiring bola dilapangan.

Pada ketika Saat ingin memotret benda diam, kita biasanya menggunakan satu titik fokus, mengunci fokus sekali baru memotret. Ketika saat melakukan pemotretan benda atau orang yang selalu bergerak dan selalu berpindah posisi, kita butuh kamera yang mampu memindahkan titik fokus secara otomatis mengikuti seubyek tersebut.

Mode Autofokus Single Area

efek dslr canon

Di kamera DSLR Canon dalam kamera tersebut sementara di kamera DSLR Nikon dinamai “Single Area AF”. Saat kita memencet pada tombol shutter atau memencet tombol AF-On, kamera otomatis akan mengunci fokus di titik tersebut sekali. Namu pada salah satu sisi subyek jika berpindah posisi dan meskipun kita tetap pencet separuh tombol shutter, kamera tidak akan memindahkan fokus secara otomatis. Dalam mode ini, kita tidak akan dapat memencet penuh shutter sebelum kamera bisa mengunci titik fokusnya.

Mode Autofokus Continuous/AI Servo

hasil kamera canon

Mode ini dikamera DSLR Nikon dimana salah satu Mode ini digunakan saat kita harus mengikuti sebuah subyek foto yang terus berpindah posisi, misalnya saat kita memotret sport, binatang atau mobil yang sedang melaju.

Salah satu yang merupakan mode dalam kamera akan menganilis pergerakan subyek dan memprediksi kemana arah gerak  subyek dengan menempatkan titik fokus sedikit mendahului keberadaan subyek.

Mode Autofokus Hybrid/Campuran Antara Single & Continuous

cara mengatur efek kamera canon

Salah satu yang termasuk jenis  mode fokus campuran  tersebut diantaranya single dan Continuous dimana kamera akan secara mengganti fokus dari single ke continous atau sebaliknya sesuai kondisi subyek foto. Jika yang ada  digambar itu diam, maka  kamera akan memakai Single sementara saat obyek bergerak kamera akan berganti ke mode Continuous.

Tidak semua jenis kamera DSLR memiliki mode ini. Bagi para kalangan pemula, pilihan mode ini sebetulnya sangat lumayan membantu karena tidak perlu mengganti-ganti mode fokus.

Kesimpulan yang sebenarnya cukup gampang:

Saat memotret benda diam atau orang yang berpose silahkan gunakan mode Single. Untuk dalam aktivitas keperluan sehari-hari, anda juga bisa meninggalkan kamera secara default di posisi continous mode atau mode hybrid.

Untuk anda masih  pemula yang tangannya masih belum terlalu lincah mengganti-ganti mode fokus secara cepat, anda juga bisa menggunakan mode hybrid (jika memang dikamera ada).

Bagaimana Cara Mengganti Mode Fokus?

Untuk itu saya sarankan cek di manual masing-masing. Pada  salah satu yang termasuk jenis kamera tersebut anda juga bisa menemukan pengait kecil yang ada dibagian depan sebelah kiri mount lensa: AF-S, AF-C dan M (amanual). Sementara pada beberapa bagian salah satu dari Canon (misal EOS 60D), anda juga bisa dapat bisa menganti mode fokus dengan memencet tombol AF dibagian atas kamera lalu akan muncul pilihan mode fokus di panel LCD atas.

Dunia fotografi semakin hari semakin populer saja. Namun tidak hanya di kalangan fotografer profesional saja, namun berbagai jenis kalangan masyarakat mulai menyukai fotografi. Ini dikarenakan banyak orang yang menggunakan jejaring sosial media untuk mengupload gambar kegiatan mereka sehari-hari, baik itu hanya sekedar mengunjukkan atau sharing hingga ajang pamer.

Saat ini memang sudah ada banyak sekali perkembangan smartphone yang juga dibekali dengan berbagai macam teknologi kamera yang cukup canggih, namun untuk menghasilkan sebuah foto yang bernilai seni tinggi, tentu menggunakan kamera dslr menjadi pilihan tepat. Pada dasarnya kali ini untuk bisa mendapat saya akan meceritakan tentang hal yang  mengenai Harga Kamera DSLR Canon Terbaru yang saya rasa cukup penting bagi beberapa orang yang tengah mencari kamera DSLR untuk digunakan pada kegiatan fotografinya.

Harga Kamera DSLR Canon Terbaru

efek kamera canon yang bagus

Jangan khawatir anda tidak perlu untuk asing lagi dengan pabrik yang mengkhususkan produk gambar dan optik, termasuk kamera, mesin fotokopi hingga printer komputer terkemuka dari negeri sakura Jepang ini. Mereka yang termasuk salah satu  produksi berbagai alat canggih yang mampu membantu manusia dalam menyelesaikan pekerjaan mereka tersebut.

Namun selain perangkat printer yang  bisa menjadi salah satu macam produk andalan dari Canon, kamera tersebut  juga menjadi produk paling laris dan  juga tidak heran dengan kualitasnya sudah diakui oleh dunia dan para fotografer profesional. Berbagai pilihan dan jenis bisa anda dapatkan, dimana disetiap tahun Canon selalu memproduksi berbagai macam varian kamera terbaru untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Salah satu termasuk  kamera Canon ini  juga menyediakan berbagai macam jenis assesoris kamera yang menunjang anda dalam menciptakan sebuah karya seni fotografi yang bernilai tinggi. Tidak heran jika dari sekian banyak varian kamera DSLR yang diproduksi oleh Canon menjadi kamera dslr terbaik dan termurah.

Berbagai salah satu yang banyak jenis beberapa kamera yang tersedia dan  diproduksi oleh Canon, kamera DSLR menjadi incaran banyak orang. Bahkan sangking larisnya, beberapa orang menyebut Canon sebagai merk kamera fotografer yang cukup terkenal. Kamera tersebut dapat membagi beberapa macam varian camera terbaru mereka berdasarkan spesifikasi yaitu untuk pemula, untuk profesional dan untuk semi profesional.

Berbagai jenis Macam macam kamera Canon ini  sedang diproduksi agar mempermudah fotografer dalam mencipatkan sebuah hasil foto yang bagus dan jgambar yang jelas. Sedikit beberapa hal tentang pengetahuan dasar untuk anda, ada juga beberapa perbedaan kamera SLR dan DSLR. Untuk kamera SLR merupakan sebuah kamera yang hanya memiliki satu lensa saja.

Cahaya tersebut dibawa oleh sebuah satu lensa ke dua tepat sekaligus yaitu ke focal plane dan view finder sehingga gambar di layar akan sama dengan hasil yang sama juga. Sedangkan untuk jenis kamera DSLR merupakan salah satu sebuah kamera yang  termasuk lebih modern dari kamera SLR dimana sudah dibekali dengan system yang lebih canggih serta pentraprisma yang dapat memfokuskan cahaya yang datang ke optical viewfinder.

Salah satu Kamera DSLR tersebut juga tidak perlu menggunakan gulungan film karena kamera ini akan langsung menyimpan banyak hasil foto kedalam memory card yang terpasang didalam kamera. Soal pembicaraan tentang mengenai hal beberapa  harga kamera DSLR Canon murah, ada beberapa varian yang bisa anda pilih. Seperti Canon EOS 1200D yang menjadi kamera dslr murah untuk pemula. Dengan Camera DSLR Canon ini dibekali dengan  berbagai spesifikasi yang cukup mumpuni seperti Sensor CMOS ukuran APS-C 18.0 megapiksel untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus.

Pada sebuah kamera Canon tersebut juga mempunyai Standar ISO 100 – 6400 yang  bisa dan juga dapat dikembangkan hingga 12800. Belum lagi terpasang Lensa yang kompatibel jenis Lensa kamera Canon EF (termasuk lensa EF-S) dengan ukuran 35mm-setara dengan panjang fokus sekitar 1.6 kali panjang fokus lensa. Harga kamera DSLR Canon EOS 1200D ini dibandrol sebesar 5 jutaan.

Lalu ada juga Kamera DSLR Canon EOS 1200D yang patut untuk anda coba. Spesifikasi kamera Canon EOS 1200D ini dibekali dengan sensor CMOS 18 Megapiksel dengan ISO mencapai ISO 100-6400. Yang termasuk salah satu berbagai bentuk  varian atau jenis kamera dslr ini juga sudah sangat mampu merekam video beresolusi tinggi yaitu sebesar 1920×1080 atau setara dengan Full HD. Jadi juga cocok untuk anda yang suka dengan videografer.

Untuk harga camera DSLR Canon EOS 1200D dilepas dengan harga 5 jutaan. Canon EOS 1200D juga cocok menjadi kamera dslr untuk pemula yang sedang belajar fotografi. Bila anda mencari kamera DSLR dibawah 5 juta untuk merk canon atau harga kamera dslr canon murah dibawah 3 juta. Jika anda ingin membeli kamera bekas, Anda juga bisa membeli kamera DSLR bekas dengan harga yang lebih terjangkau serta bisa ditawar dan kualita baik. Kedua varian kamera DSLR canon yang sudah saya jabarkan diatas juga menjadi salah satu kamera dslr murah berkualitas dari Canon dan membawa Canon menjadi merk kamera dslr terbaik.

Jika anda sedang mencari beberapa kamera DSLR canoin yang kualitnya, maka ini ada berbagai  varian yang sangat  cocok untuk anda adalah Canon EOS 760D. Salah satu kamera DSLR terbaik dari Canon ini dilengkapi dengan sensor Hybrid CMOS AF III 24.2 Megapiksel. Namun, jika dibandingkan dengan titik AF, kamera tersebut ini sangat  canggih yang memiliki 19 titik yang akan memudahkan anda dalam proses pengambilan gambar.

HASIL KAMERA CANON

Canon eoes 12000D

cara memfokuskan kamera canon

Camera canon memiliki lensa bawaan yaitu lensa kit 18-55mm yang bisa menghasilkan jepretan yang bagus dan gambar yang tajam dengan kualitas HD. Dan juga ada 18 megapixel APS-C yang menjadi pelegkap dari jepretan gambarnya.

Camera canon juga memiliki kekurangan dan kelebihan:

Kelebihan camera canon yaitu:

  • sensor baru 18 megapixels yang meningkat dari 6 pixel di banding camera sebelumnya.
  • dengan berbagai ukuran layar tersebut lebih besar 3 inchi dari resolusinya bagus sekitar 460.000 dot.
  • bisaa dapat juga merekam video dengan resolusi 1080p dan adanya fitur dimana kita bisa mengatur eksposur video manual.
  • adanya aplikasi smartphone yang menjadi pelengkap
  • dalam hal tersebut terdapat optik viewfinder yang sama seperti camera sebelumnya yaitu 0.8x pentamirror dengan 9 titik sistem auto fokus.

Kekurangan camera canon :

  • autofocus lamban
  • burst shooting maksimal hanya 3 fps
  • buffer saat mengambil gambar RAW
  • pada lensa entry level tersebut tidak memiliki image stabilization
  • no mode auto HDR
  • titik fokus sedikit
  • mode burst yang cukup lamban
  • resolusi LCD rendah dan gambar menjadi kurang bagus saat dalam zoom mode

Namun, banyak orang yang mengatakan bahwa kemera tersebut sangat cocok untuk bari yang pemula, nah dalam kamera ini langkah  cara mengatur efek kamera canon 1200D sendiri juga tidak sulit.

CAMERA CANON YANG BAGUS

Canon EOS 700D

cara mengganti efek kamera canon

Camera canon EOS 700D ini juga termasuk camera canon yang bagus. Cara memakai camera canon ini juga tidak rumit. Caranya sama dengan yang sudah kami jelaskan di atas. Canon 700D ini di lengkapi dengan resolusi 18 Mp. Full HD 1080 dan layar LSD sentuh .kira-kira harganya sekitar 8 jutaan.

Canon EOS 70D

cara setting blur kamera canon

Harga canon 70d ini lebih mahal dari canon 700d harga canon 70d sekitar 17 jutaan. Canon 70d memiliki resolusi 18 mp dengan ukuran CMOS sensor 22.3 x 14.9 mm selain untuk memotret camera ini juga bisa untuk merekam video dengan resolusi 1920 x 1080

Canon eos 60d

kamera canon blur

Canon eos 60d ini memiliki keunggulan pengambilan gambar di luar ruangan. Cocok sekali untuk para fotografer yang mungkin lebih sering mengambil gambar di luar ruangan. Apalagi untuk anda yang suka travelling. Harga nya sekitar 8 jutaan.

Camera canon eos 1100D

efek camera slr canon

Camera yang satu ini termasuk camera yang paling murah jika di bandingkan dengan camera lainnya. Camera ini memiliki sensor hanya 12.2 Mp saja. Harganya sekitar 5 jutaan.

Camera canon 1200d

efek dslr canon

Camera ini juga termasuk jenis camera canon yang bagus meskipun harganya juga cukup murah. Camera ini sangat cocok untuk pemula yang baru terjun di dunia fotografi.

EFEK CAMERA CANON YANG BAGUS

Bagi anda pencipta fotografi terutama yang menggunakan camera canon, anda wajib tau efek dslr canon yang bagus. Camera yang umum di gunakan oleh para fotografer adalah camera canon. Selain fotogrfer kalangan anak muda menengah atas juga sudah menggunakannya uumnya para remaja yang suka foto. Karena fiturya yang bagus dan spesifikasinya juga yang meebihi camera digital pada umumnya  dan juga ada efek untuk memperindah hasil jebretan. Dalam artikel ini kami akan menyajikan 5 efek camera slr canon yang kekinian, yang wajib anda ketahui.

Berikut adalah penjelasannya :

  • efek akiiro kouyou

Efek ini adalah efek camera terkeren yang terdapat di dalam camera DSLR canon. Mempelajari dasar dasar teknik fotogafi membutuhkan usaha dan salah satu konsep fotografi yang rumit untuk seorang pemuda adalah hubungan antara ISO . aperture dan sutter speed.

  • eyer beauty shot

Untuk menerapkan efek eyer beauty shot anda harus memperhatikan juga bagaimana jumlah cahaya yang masuk yang anda tentukan akan mempengaruhi foto.

  • japanese style

Anda harus mengimbang efek japanese style ini dengan memperhatikan bagaimana cara menghasilkan foto dengan kualitas terbaik yang artinya minim noise. Semakin tinggi setting ISO yang di gunakan semakin banyak bintik bintik pada hasil foto yang di dapatkan. Jika anda tidak menginginkan hasil kamera canon blur juga bisa menghasilkan foto anda banyak bintik bintik maka anda harus mengusahaan setting ISO seredah mungkin. Contohnya ISO 50, ISO 100. Hiaukan ISO yang tinggi karena hasil foto akan sangat tidak jelas.

  • flower

Efek ini adalah efek yang populer saat ini. Jika anda memperhatikan ISO anda tidak akan selalu bisa memilih ISO rendah. ISO merupakan tingkat sensitifitas. Jika kondisi lowlight anda memakai ISO rendah maka foto yang anda hasilkan akan erlihat gelap bahkan tidak terlihat karena bisa menjadi sensor sangat sensitif.

  • landscape

Ini adalah kombinasi efek keren dengan aperture , sutter speed dan ISO menunjang kualitas hasil foto. Namun hal tersebut tentang berjalannya waktu semakin banyak anda berfoto dengan pengaturan manual semakin lama akan mengerti dengan sendirinya hubungan antara ketiganya. Nah itulah beberapa rekomendasi kamera canon blur terbaik di tahun ini, semoga bermanfaat.