Jangan Kaget ! Ini Tempat Wisata Bandung Terbaru 2019

Ini dia daftar tempat wisata di Bandung terbaru yang paling terkenal, baru, lengkap, dan bagus bagi para wisatawan. Dari, panorama alam yang indah, sampai belanja dan wahana hiburan anak, ada semua disini. Tak heran jika kota ini menjadi banyak incaran orang untuk berakhir pekan bersama keluarga, sahabat, ataupun pacar.

Tempat yang sering dikunjungi traveler biasanya adalah kawasan Lembang yang punya ikon Gunung Tangkuban Perahu, dan Bandung Selatan yang amat terkenal akan Kawah Putih Ciwideynya. Namun sebenarnya jika Anda mau sedikit berusaha mencari di mesin internet, maka Anda akan menemukan peta dan paket wisata yang lebih menarik dari biasanya.

Bandung merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh kalangan netizen. Oleh karena itu, apabila ingin berlibur ke kota bandung, lebih baik anda untuk mempersiapkan rencana dari jauh-jauh hari sebelumnya seperti hotel dan daftar objek wisata yang akan kalian tuju.

Selain akomodasi seperti hotel dan transportasinya yang lengkap dan mendukung banget, Bandung juga dikenal sebagai kota kreatif.Wisata telah menyusun daftar tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak top tempat wisata di Bandung berikut.

Tempat Wisata Bandung Lembang

tempat wisata bandung lembang

TRANS  STUDIO BANDUNG

tempat wisata bandung selatan

Trans studio bandung merupakan tempat wisata di bandung terbaru yang sangat di nikmati khususnya warga bandung sendiri.Trans studio sendiri sengaja di taruh di dalam ruangan yang sangat megah dan Sebuah taman bermain yang berada di dalam ruangan terbesar di dunia yang dikelola oleh Trans Corp. Trans Studio Bandung merupakan taman bermain dalam ruangan yang kedua dibangun untuk menyusul kesuksesan dari Trans Studio Makassar yang terlebih dahulu dibangun.

Banyak orang yang menyambut dengan antusias akan kehadiran sarana hiburan yang masih tergolong dalam kategori murah untuk ukuran tempat hiburan yang selengkap ini. Trans Studio Bandung akan selalu dibanjiri pengunjung pada setiap harinya dan terutama pada waktu liburan sekolah atau pada akhir pekan. Tempat wisata dalam ruangan ini juga sangat luas, tepatnya dua kali lipat lebih luas jika dibandingkan dengan Trans Studio Makassar.

Pengunjungnya bukan sekedar anak remaja saja, melainkan tidak sedikit orang dewasa yang mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung terbaru yang megah ini. Entah hanya sekedar mengantarkan putra-putri mereka maupun ikut serta menikmati setiap wahanan permainan yang mereka sukai.

GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

tempat wisata bandung barat

Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung yang aktif di Bandung Utara, tepatnya di Cikole, Lembang, atau 20 km disekitar dari pusat kota Bandung. Letusan terakhir gunung tangkuban perahu tercatat pada tahun 2013 namun meski begitu, gunung ini masih sangat aman untuk dikunjungi pengunjung.

Ada Beberapa tanda aktifnya gunung ini adalah adanya bau gas belerang dan juga sumber air panas yang mengalir di kaki-kaki gunung tangkuban perahu, misalnya di Ciater. Jika berkunjung ke gunung ini, Anda sangat sangat disarankan membawa masker penutup mulut untuk menghindari bau gas belerang yang tajam.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian kira-kira 2.084 di atas permukaan laut atau sekitaran 6.873 kaki. Suhu di gunung ini adalah diperkirakan 17 derajat Celcius pada siang hari dan dapat mencapai 2 derajat Celcius pada malam hari. diKarenakan suhunya yang dingin, pada saat berkunjung ke gunung tangkuban perahu ini jangan lupa untuk membawa sweater dan jaket Anda.

Tak seperti gunung berapi lainnya, puncak Gunung Tangkuban Perahu ini berbentuk memanjang dan mirip sebuah perahu yang terbalik. Pada lereng gunung juga terdapat hamparan perkebunan teh yang cukup luas yang membuat Anda ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

Tempat wisata yang satu ini bisa juga dijadikan lokasi pemotretan majalah untuk foto prewedding, iklan komersil dan juga pengambilan gambar untuk film.

Jika Anda masih belum puas menikmati keindahan Gunung Tangkuban Perahu dalam satu hari, Anda juga bisa bermalam untuk melanjutkan di keesokan harinya. Di sekitaran gunung ini juga  terdapat banyak hotel yang bisa Anda sewa untuk menginap, mulai dari harga  tarif terjangkau sampai dengan hotel yang mahal dengan kualitas pelayanan terbaik.

FARMHOUSE LEMBANG BANDUNG

merupakan wahana wisata baru yang terdapat di lembang, berdiri dan dibuka sejak bulan Desember 2015 farmhouse lembang menjelma menjadi tempat wisata lembang yang paling diminati. Kondisi alam yang sejuk dan indah ditambah dengan konsep wisata yang bertemakan eropa yang menjadikan farmhouse lembang wisata nusantara dengan bercitarasakan eropa. Farmhouse Lembang Bandung memang sangat cocok untuk dijadikan wisata keluarga , dikarenakan selain pemandangannya yang bagus dan indah, tempat yang strategis juga didukung dengan konsep wisata yang modern dan berimajinasi tinggi membuat wisata farmhouse lembang beda dari yang lainnya.

anda Pernahkah melihat bagaimana bagusnya tatanan taman bunga yang cantik dan indah di eropa yang dipadukan dengan bangunan klasik yang estetik? Yup. Farmhouse lembang menyajikan itu semua walaupun tidak percis sama seperti di eropa sana namun tetap seja akan membuat anda merasa khalayaknya sedang berada di eropa. Biasanya setiap pengunjung akan mengabdikan momen di spot wisata ini dengan cara berfoto ria.

Rumah Hobbit di farmhouse lembang memang sengaja di buat mirip dengan yang asli, wisatawan jika ingin masuk juga harus membungkukan badan untuk melewati pintunya karena sesuai dengan aslinya rumah ini sangat mungil dan lucu. Anda juga dapat mengabadikan momen spesial di rumah hobbit farmhouse lembang dengan berfoto ria bersama keluarga, sahabat dan orang tersayang.

Bukan hanya tempa wisatanya yang khas eropa yang anda dapat nikmati, khususnya bagi kaum wanita anda dapat menikmati bagaimana rasanya menjadi gadis eropa yang sangat menawan layaknya di film-film. Dengan anggun anda para kaum hawa dapat menyewa kostum maid dan memakai kostum tersebut sambil bergaya layaknya cinderella. Tentunya wisata anda di farmhouse lembang bandung akan semakin berasa di eropa ketika mengenakan kostum maid ini.

WISATA AIR TERJUN DI CURUG TILU LEUWI OPAT

wisata bandung barat

curug yang populer juga dengan sebutan Curug Tilu Leuwi opat ( Leuwi kacapi, leuwi baeud,leuwi bagong ) lokasinya berada di desa Cihanjuang Rahayu Parongpong Lembang Bandung barat.salah satu tempat wisata air terjun di Bandung yang menarik dan wajib nda kunjungi ketika sekalian berlibur ke berbagai wisata di Lembang ini,telah ditemukan atau dibuka sejak tahun 1996,dan dikembangkan sebagai salah satu destinasi Tempat Wisata Di Bandung untuk umum dan komersil sejak beberapa tahun belakangan.

Salah satu tempat wisata di bandung yang baru ini sejak pembukaannya telah mampu menjadi salah satu kawasan wisata favorit warga bandung dan sekitarnya sebagai objek wisata keluarga di bandung yang murah meriah, yang diyakini mampu  memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan karena keindahan alam nya yang begitu indah serta gemericik suara air terjun yang mampu menenangkan suasana di sekitar kawasan curug tilu.

Selain kegiatan wisata nya yang khas alam lembang anda bisa dapatkan di Curug Tilu leuwi opat , lokasi wisata yang langsung berbatasan dengan hutan pinus sekitar areal Ciwangun.Dengan luas kawasan 5 Hektar anda dapat dengan leluasa untuk menikmati area hijau dan asri di lokasi ini, sehingga tidak salah apabila kawasan wisata ini menjadi tempat favorit bagi kegiatan-kegiatan wisata lainnya yang eksklusif.

TEMPAT WISATA BANDUNG SELATAN

tempat wisata di bandung selatan kawah putih

KAWAH PUTIH CIWIDEY

Kawah Putih Ciwidey adalah kawah yang pertama akan anda lewati apabila anda melakukan perjalanan dari kota Bandung. Kawah putih memberikan pesona pemandangan yang indah dan khas, tidak mengherankan apabila tempat ini juga sering digunakan untuk tempat berfoto, baik amatir maupun profesional untuk untuk keperluan foto pre-wedding / pernikahan atau keperluan lainnya.

Untuk memasuki kawah Jarak dari pintu masuk sampai dengan kawah sekitar 5 Km atau 15 menit menggunakan kendaraan mobil. Anda dapat menggunakan kendararaan umum disebut untang anting yang disediakan oleh pengelola tempat wisat dengan tarif Rp. 10.000 PP / Orang, atau membawa kendaraan sendiri sampai ke bibir kawah. Untuk kendaraan rado empat yang ingin langsung masuk sampai ke kawah putih ciwidey dikenakan biaya sebesar Rp. 150.000 / kendaraan itu,belum termasuk tiket masuk sebesar Rp. 25.000 / orangnya.

Jalan menuju kawah cukup sempit dan menanjak terjal, anda harus berhati-hati apabila berpapasan dengan kendaraan lain karena jalan hanya cukup untuk satu mobil saja sehingga harus menepi ke bibir jalan, juga kendaraan untang-anting yang ada kadang menjalankan kendaraan dengan kecepatan cukup tinggi sehingga berbahaya. Saran kami anda cukup memarkir kendaraan di area parkir yang ada di pintu masuk dan menggunakan fasilitas kendaraan umum untang-anting yang ada. Namun semua itu dikembalikan kepada anda tentunya.

Memasuki kawasan kawah putih anda akan menuruni beberapa anak tangga menuju kawah, perlu diperhatikan bahwa kadar belerang di kawah ini cukup tinggi sehingga terkadang cukup membuat anda merasa tidak nyaman saat bernafas, sebaiknya bawalah menutup hidung / syal atau saputangan, atau anda bisa membeli alat penutup hudung yang banyak dijajakan oleh pedagang asongan dengan harga sekitar Rp. 5.000.

Keunikan kawh putih yang terkenal ialah kawahnya bisa beganti-ganti warna sesuai dengan kadar belerang yang ada di dalam air kawah, dari putih, kehijauan sampai dengan coklat. Warna kawah juga kadang mempengaruhi warna tebing batu yang ada di depannya karena pengaruh refraksi cahaya, warna-warna ini sangat indah untuk diabadikan dalam sebuah foto

Situ Patenggang

tempat wisata bandung kota

Juga Situ Patenggang merupakan sebuah danau alam yang sangat indah. Setelah melewati jalan yang meliuk-liuk di area perkebunan teh Ranca Bali selepas objek wisata Kawah Putih dan Ranca Upas, anda akan sampai di danau ini. Situ Patengan juga bisa dikatakan ujung dari rangkaian objek wisata yang letak di pegunungan Ranca Bali.

Mengunjungi tempat ini sebaiknya di pagi hari, pantulan cahaya matahari dan sejuknya udara pegunungan akan membuat anda betah berada di tepian danau, anda bisa mencoba bersepeda air dengan pasangan anda, atau menaiki perahu menuju ke Batu Cinta sambil mengelilingi danau dengan tarif sekitar Rp. 15.000 / orang. Di sore hari biasanya kabu tebal turun, susana menjadi gelap dan pandangan tertutup, tetapi danau tetap memberikan sensasi keindahannya.

Situ Patengan berjarak sekitar 47 Km dari pusat kota Bandung, atau berjarak sekitar 5 Km dari lokasi objek wisata Kawah Putih, anda bisa melihat Peta Rute Jalan Bandung Menuju Kawasan Ciwidey sebagai gambaran. Apabila anda inin kesana dan tidak punya kendaraan pribadi anda bisa menggunakan kendaraan umum, anda harus menuju terminal Ciwidey menggunakan Bus atau Elf dari terminal Leuwi Panjang dengan tarif sekitar Rp. 6.000, kemudian anda lanjutkan menggunakan angkot langsung ke pintu masuk Situ Patengan (banyak terdapat di terminal Ciwidey) dengan tarif sekitar Rp.10.000, anda juga bisa menggunakan fasilitas Rental Mobil Bandung yang kami miliki.

Pemandian Air Panas Ciwalini, Ciwidey, Bandung.

Pemandian air panas Ciwalini terdapat di kaki perkebunan teh walini Ciwidey yang berudara sejuk. Disana terdapat dua kolam renang anda dapat gunakan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Kalau kesana Anda diharuskan membayar tiket tambahan untuk memasuki salah satu kolam dengan fasilitas yang bisa dibilang lebih lengkap dari kolam yang lain, kolam ini juga lebih terawat dan sangat bersih jika dibandingkan dengan kolam umum.

Untuk dapat memasuki kawasan pemandian air panas di Ciwalini, anda dikenakan bayar tiket masuk Rp. 15.000 / Orang, sementara untuk kendaraan roda dua dikenai biaya Rp. 2.000 dan roda empat Rp. 3.500 dan Bus Rp. 15.000 / unit. Disana juga terdapat bonus teh sachet Walini bagi setiap pengunjung yang datang.

Selain kolam pemandian, di sekitar area kebun teh Walini juga terdapat berbgai macam permainan seperti Flying Fox, ATV Ride, penyewaan sepeda dan lainnya. Pemandian air panas ini masuk ke dalam daerah Agro Wisata Rancabali,

Pemandian air panas Ciwalini juga bisa dijadikan alternatif kalau anda tidak tau mau pergi kemana, bagi anda yang sedang atau akan berkunjung ke kawasan Ciwidey selain Kawah Putih dan Situ Patenggang.

tempat wisata bandung barat

Curug Penganten

tempat wisata bandung murah

tempat wisata Bandung terbaru terdapat banyak sekali curug / air terjun sebagai salah satu tempat wisata yang dapat disinggahi untuk mengisi liburan. Namun curug yang satu ini sering disebut Curug Panganten memiliki sungai yang airnya yang jernih dan mengalir dari dua buah curug yang letaknya saling berhadapan. Tak hanya itu ternyata air terjun di Curug Panganten ini masih menyimpan cerita legenda yang konon katanya masih mengandung unsur mistiknya juga. Hmm~ penasaran bukan,.?? Nah mungkin itu juga yang dirasakan oleh para tamu dari  yang memakai service Bandung Car Rental merekapun merasa penasaran dan ingin mengunjungi air terjun yang satu ini.

Tempat wisata ini yang berlokasi di Desa Patakaharja yang masih terjaga keasrian nya dan menampilkan panorama alam yang masih alami dan natural, air di sungai Curug Panganten ini masih  terjaga dan sangat jernih lingkungan sekitarnya pun masih sangat asri serta udara yang sangat sejuk. Kalau anda mau ke curug pengantin Jarak yang harus ditempuh dari jalan utama ke Curug Panganten sekitar 2KM.

Sedikit Tips untuk menuju kawasan Curug Panganten sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri karena di tempat wisata alam ini jarang pedagang yang menjajakan makanan untuk kebutuhan kita nanti bila ke Curug Panganten.

sendang geulis kahuripan bandung

Berbicara tentang tempat wisata bandung terbaru memang tidak ada habisnya. Kawasan dengan bentang alam yang sangat luas ini memang paling cocok di jadikan sebuah destinasi wisata wajib. Apalagi, keberagaman budaya dan destinasi wisaatanya juga tidak kalah dengan pulau dewata bali. Semunya kebutuhan pariwisata sudah tersedia disini.

Seperti halnya sebuah tempat wisata Bandung barat. Atau lebih tepatnya berada di sekitaran lembang. Pesona alamnya memang mengesankan, tidak kalah dengan wilayah lainnya. Apalagi, dengan hadirnya sendang geulis kahuripan yang menambah rasa cinta bertambah untuk kota yang dijuluki sebagai kota kembang ini.

Objek wisata Sendang Geulis kahuripan yang memiliki arti danau ditengah pegunungan yang  ingin memberikan kehidupan. Dilihat dari maknanya tidak terlalu berlebihan. Faktanya, sejumlah masyarakat memang berketergantungan kepada sumber mata air ini.

Bagi masyarakat sekitar, sendang geulis kahuripan juga sering disebut dengan nama Talaga Cikahuripan, atau juga Sirah cai kahuripan. Jadi, jangan kaget bila suatu saat ketika sobat native berkunjung ke sini. Ada beberapa warga yang tidak tahu tentang objek wisata sendang geulis kahuripan.

tempat wisata bandung kota

Museum Geologi Bandung adalah sebuah museum yang sudah banzak diketahui bangyak orang dan menjadi bangunan bersejarah di kota Bandung, sehingga banyak menarik minat wisatawan. Museum ini  juga dilindungi dan dirawat oleh pemerintah ini dan dibangun pada tanggal 16 Mei 1928 dan sudah direnovasi dengan dana bantuan dari Jepang sehingga saat ini tetap dalam kondisi sangat bak dan menjadi salah satu tempat wisata Bandung barat. Setelah direnovasi, Museum Geologi Bandung kembali dibukai oleh presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 23 Agustus 2000.

Selain sering menjadi tempat kunjungan wisata, Museum ini juga sering kali menjadi tempat tujuan study tour bagi sekolah-sekolah yang berlokasi di kota Bandung dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan banzaknya koleksi yang dimiliki Museum Geologi Bandung yang sangat berguna untuk pendidikan sejarah atau semacamnya serta mempunyai nilai-nilai sejarah kehidupan dan pelestarian alam yang pastinya sangat mendidik. Ada banyak Koleksi yang dimiliki oleh Museum Geologi Bandung diantaranya bebatuan, fosil, dan mineral. Di tempat ini pengunjung akan dapat belajar banyak hal yang berhubungan dengan bencana alam, bumi, pemanfaatan sumber daya dengan benar, cara mengolah energi, dan masih banyak lagi.

Wisata Ciwalk Bandung

Jika Perancis punya Paris dengan surga belanjanya, maka Indonesia punya Bandung yang kurang lebih mempunyai karakter kota yang sama melalui kawasan wisata Ciwalk Bandung dan adalah salah satu tempat favorit untuk shopping di Bandung.

Ciwalk Bandung berada di kawasan yang dapat menarik pengunjung dengan sederet tempat belanja dan pertokoan, ciwalk bandung juga menyuguhkan nuansa yang berbeda saat Anda berkunjung kesana dan menghabiskan waktu disana, anda juga dapat melakukan kegiatan wisata belanja di kota kembang.

Nama Ciwalk diambil dari nama sebuah jalan di kota Bandung yang memang dari dulu sudah dikenal sebagai salah satu tempat destinasi belanja, yaitu Jalan Cihampelas.

Menghabiskan waktu liburan di Bandung terasa kurang afdol jika Anda tidak singgah di kawasan Bandung. Di tengah-tengah masyarakat Indonesia, Ciwalk sudah populer di antara banyak Ciwalk kalangan penikmat perjalanan. Bahkan, tak sedikit wisatawan asing betah berlama-lama di kawasan ini.

Tempat Wisata Bandung Murah

Kyotoku Floating Market

tempat wisata bandung timur

Daya tarik budaya Jepang mampu memikat sebagian orang. Dari pakaian adatnya, bahkan hingga arsitektur bangunannya. Seperti Kyotoku Floating Market yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat, yang sangat kental dengan suasana Jepang. Seperti apa ya keindahannya?

Di Kyotoku Floating Market, terdapat satu bangunan yang berisi kostum kimono dan hanbok sekaligus aksesorisnya. Seperti jepit rambut, tas kecil, paying, bahkan hingga bakiak. Kamu bisa memilih kostum mana yang akan digunakan untuk berfoto nantinya.

Jepang memang identik dengan bunga sakura. Tak lengkap rasanya jika tema Negeri Matahari Terbit tidak dilengkapi bunga sakura. Untuk mendukung tema, Kyotoku Floating Market juga punya bunga berwarna merah muda ini. Sehingga kostum yang digunakan pun cocok dengan nuansanya.

Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Memilih wisata alam seperti pantai atau air terjun rasanya sudah terlalu sering dilakukan. Padahal masih banyak wisata alam lainnya yang patut kamu kunjungi. Pemandian air panas misalnya bisa menjadi tujuan yang menarik untuk kunjungan wisata bersama keluarga besar, sama teman atau sahabat.

Selama ini pemandian air panas sudah beridentik engan orang yang mau berobat. Padahal sebenarnya berendam dengan air panas bisa membuat tubuh lebih rileks dan badan juga lebih segar, ditempat wisata ini wisatawan berendam air panas sambil menikmati pemandangan alam sekitar yang sejuk sekaligus menyegarkan.

Tempat ini adalah Salah satu tempat pemandian air panas yang sudah terkenal dan wajib untuk kamu kunjungi yaitu Pemandian Air Panas Ciater yang terletak di Subang, Jawa Barat. Lokasinya juga berada satu paket dari Gunung Tangkuban Perahu yang juga menjadi tempat wisata bandung terbaru. Jadi kalau kamu  berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu kamu bisa melanjutkan perjalanan ke tempat wisata Pemandian Air Panas Ciater.

Tempat Lokasi air panas ini berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu jadi, kalau berkunjung ke gunung tangkuban perahu kamu bisa mampir ke pemandian air panas Ciater. Udara segar dan alamnya yang asri sambil berendam air panas memang  menjadi perpaduan yang sangat sempurna untuk mengisi waktu berlibur kamu. Selama perjalanan menuju pemandian air panas kamu akan melihat pemandangan yang asri berupa hamparan pegunungan sekaligus perkebunan teh yang begitu indah. Suasana yang sangat sejuk akan kamu rasakan di sini.

tempat wisata bandung timur

situ cisanti

Pada Beberapa tahun kebelakang ini, Sungai Citarum sangat ramai diperbincangkan oleh media-media swasta ataupun nasional karena masuk predikat salah satu sungai paling tercemar di dunia! Sungai ini memang sangat sering dijadikan tujuan pembuangan limbah oleh pabrik-pabrik tidak bertanggung jawab yang ada di sekitarnya, dan juga regulasi dari pemerintah yang kurang dan kesadaran industri kepada sungai citarum yang menyebabkan sungai ini menjadi sangat tercemar.

Tetapi siapa yang menyangka, kalau Sungai Citarum ini memiliki hulu yang airnya sangat jernih dan alamnya yang asri. Letak hulunyan yang berada di Situ Cisanti dengan suasanya yang asri di Perkebunan Teh Malabar, Pangalengan.dan juga tempat ini juga terletak di kaki Gunung Wayang. Karena letaknya yang berada di ketinggian, Situ Cisanti ini mempunyai udara yang segar dan fresh, tempat ini sangat cocok untuk melakukan refreshing.

Situ Cisanti ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan mempunyai fasilitas seperti jembatan yang bisa dijadikan tempat untuk hunting foto agar kamu bisa mengabadikan foto yang bagus. Selain hunting foto, aktivitas lain yang kamu bisa dilakukan di Situ Cisanti ini yaitu memancing dan kamu bisa berkeliling danau menggunakan perahu, bahkan disana  disediakan tempat camping untuk kamu kalau ingin bermalam disana.

Kalau manuju ke tempat Situ Cisanti tempat nya tidak jauh dari kota Bandung, lama perjalanan dari Bandung adalah sekitar 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan motor atau mobil (itu kalo ga macet ya :p).

kampung Bamboo Bandung

kampung bamboo bandung

Kota Bandung banyak sekali tempat wisata yang menyuguhkan wisata alam yang asri dengan kegiatan outbond yang tentunza sangat seru. Karena panorama alamnya yang mendukung kegiatan ini kian terasa menyenangkan. Tempat yang menyuguhkan kegiatan alam seru di wilayah Bandung yakni Kampung Bamboo Cimenyan Bandung.

Kampung Bamboo Cimenyan Bandung merupakan kawasan wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang khas Bandung dengan dilengkapi fasilitas outbond yang lengkap. Tempat ini Letaknya di Bandung Timur, Kampung Bamboo Cimenyan Bandung ini juga sering disebut dengan nama Kampung Bambu.

Kawasan wisata di Bandung Timur ini berdiri pada area seluas 8 hektar. Kontur tanahnya berupa perbukitan yang sangat cocok dijadikan sebuah tempat wisata. Obyek wisata Kampung Bambu Cimenyan Bandung memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan suasana yang sejuk.

Udaranya yang segar dengan panorama alam yang alami membuat kawasan ini disukai oleh para wisatawan. Banyak pengunjung yang berlibur ke tempat ini ketika akhir pekan maupun ketika hari-hari biasa.

Itulah beberapa referensi tempat wisata bandung terbaru dan tempat nongkrong asyik dan seru untuk dikunjungi. Tentu pastinya masih ada banyak tempat wisata  yang lain di lombok yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga, teman, dan orang – orang terdekat anda.

Wisata alam yang disajikan di setiap tempat wisata bandung terbaru memiliki daya tarik yang menarik setiap mata yang memandang tetapi juga minat untuk berkunjung. Tempat Wisata manakah yang akan menjadi destinasi wisata favorit anda dan akan anda kunjungi ?