7 Tempat Wisata di Pasuruan yang Lagi Hits

Merencanakan perjalanan liburan itu sangat gampang-gampang susah. Hal yang sulit adalah menentukan akan berkunjung ke mana. Ada duit. Ada waktu tapi kamu bingung mau ingin liburan ke mana?kalo kamu menjelajahi pulau di jawa mungkin ada banyak dari salah satu yang kamu inginkan seperti di pasuruan. Udah ngecek wisata kece apa saja di sana? Gak usah bingung langsung cek aja di rangkuman Tempat Wisata di Pasuruan.

1.Saygon Waterpark Pasuruan

saygon waterpark pasuruan

Saygon Waterpark adalah wahana air yang sekarang menjadi destinasi wisata di pasuruan yang banyak diminati di kota besar pasuruan Jawa Timur  menjadi salah satu provinsi dengan wahana permainan air terbanyak. Ada banyak destinasi wisata air di pasuruan. Salah satu yang sedang populer adalah Saygon waterpark.

Saygon Waterpark merupakan wisata wahana air yang baru dan unik. Mengapa bisa dikatakan unik? Destinasi wisata di sini menawarkan berbagai wahana yang berbeda dari taman air lainnya. Selain itu, taman air ini dibangun di yang sangat luas.

Dengan lahan yang luas, Saygon Waterpark menawarkan opsi wahana untuk berbagai usia. Terdapat wahana air dan pesawat mainan. Berbagai permainan yang lengkap tersedia baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Ada kolam arus, kolam ombak, dan waterpark khusus anak juga. Juga ada slide dengan kecepatan sangat ekstrim. Twister, slide yang terbuka & tertutup juga ada. Masih banyak lagi wahana permainan seperti lainnya. Apakah sobat travel penasaran? Yuk kita intip informasinya di Saygon Waterpark Pasuruan.

Fasilitas dan Wahana Permainan

Fasilitas yang tersedia di Saygon Waterpark ini sudah sangat lengkap. Segala keperluan untuk menikmati wahana serunya juga sudah tersedia. Apa saja fasilitasnya? Ada pelampung dan perlengkapan bermain air. Tersedia juga gazebo dan tempat parki. Juga ada toilet dan kamar mandi yang bersih.

Terdapat juga mushola, loker, wifi, food court, dan ruang medis. Saygon Waterpark juga menyediakan halaman meeting room, mobil ambulans, shuttle bus. Selain fasilitas yang lengkap, taman air ini menawarkan berbagai macam wahana yang seru dan unik. Apa saja wahananya?Mari kita simak di Tempat Wisata di Pasuruan

Olympic Pool adalah Wahana yang berupa kolam renang  berstandar olimpiade. Di sini terdapat area penonton yang luas dan nyaman. Untuk para perenang, tempat ini sangat cocok untuk berenang ala atlet olimpiade.

Water Slide juga ada di sini anda bisa menantang adrenalin dengan meluncur di tube yang terbuka maupun tertutup dengan berkecepatan tinggi. Asyik bukan?

Kolam Arus wahana air satu ini cocok untuk anda yang ingin sekedar refreshing di atas permukaan air. Kolam arus berbentuk seperti sungai dengan arus yang tenang. Arus ini membawa anda berkeliling di area sekitar Saygon Waterpark.

Kolam ombak wahana yang satu ini berbeda dengan kolam arus. Di sini, anda akan disajikan sensai pantai dengan deburan ombak. Kolam ombak menawarkan keseruan bermain air yang berbentuk deburan ombak. Namun, Anda tidak usah kawatir. Bermain ombak di sini juga tidak perlu takut tenggelam.

Pesawat Boeing 737-400 juga tidak ketinggalan, ada wahana seru seperti Pesawat Boeing 737-400. Selain wahan air, Saygon waterpark juga menyediakan wahana pesawat mainan.

Di wahana ini Anda bisa melihat demonstrasi prosedur pengoperasian pesawat terbang. Terdapat juga sebuah cockpit dengan simulasi 3D. Anda juga akan merasakan sensasi sedang menaiki dan mengendarai pesawat asli.

Sebagai tambahan, Saygon Waterpark juga menyediakan tempat penginapan villa. Keren bukan? Bagi anda yang datang dari Pasuruan tidak perlu repot mencari penginapan. Anda bisa sekalian meginap di villa dan berwisata air bersama keluarga bersama sama.

Sebetulnya masih banyak wahana lain unik yang bisa anda nikmati. Baik wahana kolam air maupun pesawat. Kelima wahana di atas merupakan paling favorit bagi pengunjung. Penasaran kan? Mau tahu harga tiket dan lokasi? Lanjutkan membaca informasi di bawah ya.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket di Saygon Waterpark sangat terjangkau. Tiket ini  dihargai Rp 35 ribu di hari biasa. Di hari libur, harganya akan naik menjadi Rp 50 ribu. Hanya selisih sekitar Rp 15 ribu. Untuk anak-anak juga gratis terutama yang tingginya kurang dari 90cm

Namun, harga tiket tersebut belum termasuk biaya tiket di wahana. Jadi, anda harus membayar biaya tambahan jika ingin bermain ke wahana yang lain. Tiket wahana di Saygon Waterpark seharga Rp 20 ribu per mainan.

Rute Lokasi

Waterpark ini bertempat di Sengon, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini mudah diakses dari arah Surabaya-Malang. cuma hanya butuh 2-3 menit dari perempatan Sengon. Untuk aksesnya pun bisa dijangkau dengan transportasi umum maupun pribadi ya sobat. Penasaran bukan? Ayo segera isi waktu liburan Anda bersama keluarga dengan bermain air di Tempat Wisata di Pasuruan Saygon Waterpark. Jangan lupa ys ajak keluarga anda juga. Dan jangan lupa liburan ya sobat trave!!

2. Wisata Bhakti Alam Pasuruan

wisata bhakti alam pasuruan

Wisata Bhakti Alam Pasuruan  adalah salah satu wisata yang paling banyak di kunjungi baik untuk acara keluarga, teman kerja, rekan kerja dan lain-lain. Kebanyakan orang suka melakukan wisata sebagai pelepas lelah setelah melakukan rutinitas yang sangat padat dalam kesehariannya atau pun pekerjaan yang tak mengenal waktu. Wisata kali ini kami memilih tempat Agrowisata Bhakti Alam yang berada di daerah Nongkojajar, Pasuruan. Yakni tepatnya di desa Ngembal Kecamatan Tutur. Bhakti Alama ini berada di dekat daerah pegunungan, yakni di ketinggihan 450 sampai dengan 550 mdpl.

Jika anda melakukan perjalanan dari Malang ke Agrowisata Bhakti Alam jika jarak yang ditempuh kurang lebih sekitar 70 KM. Perjalanan yang anda tempuh untuk dapat sampai ke Agrowisata Bhakti Alam yakni sekitar 1 jam. Untuk lokasi persisnya yakni sewaktu sampai di pertigaan Purwosari ambil ke arah yang menuju ke Probolinggo (jika belok kiri ke arah Surabaya). Setelah itu ada jalan ke arah kanan, belok saja ke kanan dan silahkan ikuti petunjuk lain yang ada di pinggir jalan (sekitar 10 KM).

Tiket masuk ke Wisata Bhakti Alam Pasuruan ini adalah seharga 35 ribu. Setelah membeli tiket kita akan diminta untuk naik kereta diajak keliling Wisata Bhakti Alam Pasuruan menikmati keanekaragaman semacam tanaman yang ada di Wisata Bhakti Alam Pasuruan. Sesampai di kebun golden melon kita bisa mencicipi seiris golden melon serta bisa membelinya, harga perkilo golden melon ini hanya 25 ribu. Sehabis dari kebon melon kita naik kereta lagi menuju ke tempat awal naik kereta. Turun dari kereta kita akan dapat segelas jus buah dan susu.

Setelah menikmati segelas susu anda akan pergi ke kantin untuk makan. Setelah makan anda beranjak ke sebuah kios buah. Tujuan sebenarnya kesini yakni untuk menikmati buah durian, khususnya durian luar. Tetapi waktu anda kesini harus tepat karena durian yang lagi berbuah adalah durian lokal, durian luar (montong) berbuah biasanya sekitar bulan maret mendatang. Dengan harga 50ribu bisa  membeli durian dan memakannya di sana.

Fasilitas yang di dapat di Wisata Bhakti Alam ini juga ada penginapan atau villa(bagi anda yang ingin menginap), outbound, racecart, atv juga segway. Anda yang ingin naik ATV (tiket hanya 35 ribu). Wisata Bhakti Alam Pasuruan ini menempati lahan seluas 50 HA dan buah yang ada didalamnya adalah durian, klengkeng pingpong, mangga, buah naga, golden melon, semangka, jeruk dan lain-lain.

Setelah anda puas berkeliling dan menikmati buah durian, pasti anda ingin kembali ke Wisata Bhakti Alam Pasuruan. Karena sudah menikmati yang anda baru rasakan saat anda berkelinling di dalamnya.
Untuk konsultasi Training Motivasi Di Malang, Outbound di Malang, Wisata Malang, Rafting di Songa, Rafting Kasembon, Rafting Pacet, Rafting Kaliwatu, Rafting Batu Alam, Travel di Malang dan Hotel di Malang Jawa Timur yang sesuai dengan kebutuhan tim Anda, jika anda bingung tempat outdor silahkan cek  Tempat Wisata di Pasuruan  di Wisata Bhakti Alam Pasuruan  sekarang juga!!

3. Pantai Pasir Panjang di Pasuruan

pantai panjang pasuruan

Berlibur mengunjungi pantai memanglah sangat asyik, banyak sekali destinasi wisata pantai yang ada di negeri Indonesia ini, kota malang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan, tidak hanya perguruan tinggi yang bertebaran di kota malang ini, spot wisata pun sangat unik, salah satunya adalah Pantai Pasir Panjang yang berada di malang.

Pantai Pasir Panjang ini memiliki ciri khas  yang tersendiri dibanding dengan pantai yang ada di Malang, memiliki bibir pantai atau pasir pantai yang melengkung dengan panjang sekitar 700m. Selain itu Pantai Pasir Panjang ini termasuk pantai  selatan yang memiliki ombak paling besar dan berbahaya, jadi tidak diperbolehkan untuk berenang atau bermain di Pantai Pasir Panjang ini.

Jika ingin bermalam atau berkemah di pantai ini juga cocok, jangan lupa bawa peralatan Camping yang lengkap serta bekal untuk menginap yang cukup, menikmati suasana malam hari di pantai ini sangatlah nyaman dan mengasyikan.

4. Taman Dayu PasuruanTaman Dayu pasuruan

Taman Dayu Waterpark memiliki kawasan yang terbilang sangat luas yaitu sekitar 2,5 hektar. Kolamnya juga besar dengan pola kolam yang menyatu antara satu area tematik dengan area kolam lainnya. Kolam tematik ini terdiri dari beberapa peruntukan dari  kolam renang dewasa, kolam anak, water slide, hingga water outbond.

Kolam & Wahana Permainan Anak

Di salah satu sudut kolam ini terdapat area khusus untuk water playground. Wahana yang disediakan disini sama seperti water playground pada umumnya yaitu berupa perosotan anak. Jumlahnya tidak banyak tapi cukup memadai. Selain itu yang  menarik perhatian anak-anak yaitu atraksi water splash atau pancuran air yang keluar dari beberapa instalasi kolam.

Selain aman untuk anak-anak dan balita di karenakan kedalaman kolam hanya sekitar 30 cm, taman di sekitar kolam yang ditata rapi juga membuat kesan nyaman dan sangat tenang. Orang tua juga tetap bisa mengawasi anak-anaknya bermain dari gazebo atau area yang ada di sisi kolam.

Berbagai Jenis Peluncuran

Wahana yang  ada di waterpark bisa dikatakan water slide atau perosotan air. Di Water park Taman Dayu tentunya juga memiliki wahana primadona. Water slide-nya cukup beragam dan banyak, dari hanya lurus hingga yang spiral. Selain itu juga cukup menantang  karena memiliki tinggi dari 6 meter hingga 15 meter.

Hal yang tak kalah menarik adalah lokasi peluncuran bersinggungan langsung dengan area taman perbukitan. Meluncur di Water slide, apalagi untuk tipe water slide spiral, akan membawa pengunjung seolah dibawa menuju melintasi hutan  alam untuk kemudian jatuh ke air. Selain bisa meluncur langsung, pengunjung juga bisa memilih berseluncur menggunakan ban single ataupun double.

Water Outbond

Wahana outbond yang tersedia di Taman Dayu Waterpark ini seperti terowongan jaring dan piramida climbing. Terowongan Jaring terbilang sangat cukup menantang karena pengunjung diajak berjalan di terowongan yang terbuat dari jaring yang berada langsung diatas kolam.

Jaring yang bergoyang-goyang ketika anda akan melintas didalamnya tentu akan memberi sensasi yang sangat menantang. Sedangkan untuk piramida climbing layaknya sebuah permainan ketangkasan dimana pengunjung harus memanjat ke atas piramida yang berada di tengah-tengah kolam tersebut.

Kolam Renang

Kolam renang ini bukan tipe kolam yang menyatu dengan area kolam wahana. Kolam ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya ingin berolahraga renang saja.Selain itu, biasanya banyak pengunjung yang memakai ban atau pelampung untuk sekedar bersantai menikmati pemandangan alam sekitar Taman Dayu Waterpark. Karena ukuran yang sangat luas, menjadikan pengunjung  akan tetap nyaman meskipun tengah ramai kunjungan.

Fasilitas Pendukung

Di sepanjang sisi kolam tersebut  ada banyak kursi santai yang bisa dimanfaatkan. Fasilitas standar sebuah arena waterpark yaitu toilet, kamar bilas, dan loker penyimpanan tempat barang juga tentunya tersedia. Lelah bermain air, di dalam kawasan juga ada restoran yang sangat memuaskan.

Lokasi Taman Dayu Waterpark

Taman rekreasi bertemakan permainan air ini Beralamat di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Kecamatan Pandaan, Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

5.Wisata Kebun Kurma Pasuruanwisata kebun kurma pasuruan

Wisata Petik Kurma di Pasuruan. Kurma merupakan buah khas Timur Tengah yang biasanya dapat tumbuh pada lahan yang beriklim sangat panas. Saat ini bisa tumbuh karena adanya fakta bahwa pohon tersebut ternyata dapat tumbuh di Indonesia tepatnya di daerah Pasuruan Jawa Timur.

Wisata Petik Kurma di Pasur

Tidak hanya tumbuh namun pohon kurma ini juga dapat berbuah sama seperti pada daerah asalnya. Waah unik sekali kan yaa :). Wisata Petik Kurma di Pasuruan ini adalah wisata petik kurma satu-satunya yang ada di Indonesia.

Kebun petik kurma ini berdiri seluas 3.7 hektar yang didirikan oleh HN Roeslan. Pemilik Duta Wisata Group ini mendapat ide ketika ia melihat Negara Thailand mampu melakukan hal itu.Thailand juga beriklim tropis juga memiliki wisata petik kurma. Hal itu kemudian yang menjadi acuan untuk membuat tempat wisata yang sama.

Ada 150 pohon kurma yang telah ditanam di taman tersebut. Dari sekian banyak pohon hanya 6 yang sudah berbuah. Namun kemungkinan besar pohon-pohon ini akan berbuah sama lebatnya dengan yang dihabitat aslinya.Mulai dari pembibitan, pengelolaan, perawatan dan lain sebagainya ditangani oleh para ahli tanaman tersebut. Pihak pengelola tak tanggung-tanggung untuk mengembangkan kawasan ini. Rencana akan ditanami sekitar 400 pohon lagi untuk memenuhi seluruh kawasan kebun.

Duta Wisata Kurma ini mulai dibuka pada awal tahun bertepatan pada tanggal 1 Januari 2017. Bukan hanya pohon kurma ini  saja yang ditanam di lokasi, pohon-pohon khas Timur Tengah lainnya seperti Zaitun, Tin, Siwak, Delima Merah dan Delima Hitam.Meski disebut dengan Wisata Petik Kurma namun saat ini pengunjung masih belum diperbolehkan untuk memetik kurma sendiri. Hal ini dikarenakan pengunjung dapat merusak buah kurma tersebut.

Untuk menjaga kemungkinan besar hal itu terjadi pihak pengelola telah menyiapkan tim khusus yang ditugaskan untuk memetik buah kurma tersebut. Disini pengunjung akan diajarkan bagaimana cara memetik buah kurma yang  benar.Selain bisa menikmati pemandangan pohon kurma dan pohon-pohon lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan berbagai jenis unggas seperti merak biru, merak putih dan berbagai jenis burung serta satwa lainnya.

Banyak sekali spot menarik yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Wisata Petik Kurma Pasuruan. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah adanya badan pesawat boeing 737 yang juga masih berada dalam satu kawasan.Obyek wisata yang baru-baru ini dibuka beberapa bulan terus melengkapi kawasan ini dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Telah banyak perencanaan dan program-program baru yang akan segera direalisasikan.

Dari beberapa program ini yang cukup menarik adalah kegiatan manasik haji yang rencananya juga akan dilakukan dikawasan ini. Wahh semakin menarik yaa Wisata Petik Kurma di Pasuruan ini?

Fasilitas Kebun Kurma Pasuruan

Mengenai fasilitas ini tidak perlu kawatir, karena sudah sangat lengkap, bahkan menurut kabar dari pemilik Duta Wisata Group Bpk, HN Roeslan, akan dibangung miniatur Kabah di tengah kebun kurma sampai jalan dari Shafa ke Marwah.

Kebun buah dengan luas sekitar 3,7 hektar ini juga menyediakan ATV untuk mengelilingi, jadi tidak perlu capek-capek untuk bekeliling di Duta Wisata Kebun Kurma Pasuruan ini juga ramah untuk anak-anak lho, karena tersedia juga arena bermain yang tentunya juga membuat anak semakin senang dan tidak jenuh.

Lokasi Kebun Kurma Pasuruan

Untuk lokasi dari Kebun Kurma Pasuruan ini berada di jalur Surabaya  Malang, Sukorejo, Pasuruan, Jawa Timur. Diinginkan Kebun Kurma ini bisa menjadi alternatif wisata yang mudah diakses oleh para pengunjung, dan edukatif tentunya.Jadi jangan lupa  yaa masukin saja Duta Wisata Kebun Kurma Pasuruan sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Wisata Petik Kurma Pasuruan

Harga tiket masuk Wisata Petik Kurma yang dikenakan oleh tempat wisata ini sangat murah. Hanya dengan Rp.5000,- saja sobat, anda sudah dapat menikmati sensasi wisata petik kurma dan berfoto-foto dengan pesawat boeing 737.

Demikian informasi Wisata Petik Kurma yang unik dari Pasuruan, Jawa Timur. Jadikan tempat ini sebagai tujuan wisata anda diakhir pekan nanti !!

6. Wisata Air Terjun Di Pasuruan

Pasuruan adalah Sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, berada di sebelah Tenggara dari Surabaya atau sekitar 60 Km dari kota Surabaya. Kota pasuruan ini berada di jalur utama pantai utara yang menghubungkan pulau Jawa dengan Bali, dengan wilayah seluas 76,79 Km persegi dengan batas wilayah di bagian utara selat Madura, di bagian timur berbatasan dengan Probolinggo, di bagian selatan berbatasan dengan kota Malang dan di bagian barat berbatasan dengan Sidoarjo dan Mojokerto. Selain kota dengan potensi ekonomi yang baik, Pasuruan dengan kontur wilayah yang mempunyaidataran tinggi berupa pegunungan, menjadikan wilayah ini memiliki keuntungan tersendiri, selain wilayahnya yang subur juga wilayah ini kaya akan potensi wisata, salah satunya wisata alam yang banyak terdapat di dataran tinggi, yaitu wisata air terjun yang tersebar di beberapa tempat di wilayah Pasuruan. Beberapa air terjun yang ada di kabupaten Pasuruan yang bisa dijadikan referensi untuk berwisata, antara lain sebagai berikut :

Air Terjun Gumandar,berada di desa Dayurejo, kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan, atau sekitar 7 Km dari desa setempat. Untuk menuju ke lokasi tersebut, bisa mengambil jalan dari Malang atau Surabaya, bila anda menggunakan transportasi umum bisa menggunakan bis turun di Sukorejo, Pandaan, kemudian dilanjutkan dengan naik ojek sampai ke arah sekolah alam Kaliandra dengan ongkos Rp. 15.000,- atau minta diantar sampai perbatasan hutan dengan menambah ongkos antarnya, karena jalan dari sekolah alam menuju ke perbatasan hutan berupa jalanan makadam yang rusak dari susunan batu. Alternatif lain menuju ke tempat ini menggunakan kendaraan gardan seperti Jeep karena medan yang dilalui cukup berat dan dari perbatasan hutan menuju ke lokasi air terjun diperlukan ketahanan fisik yang lumayan cukup kuat karena harus berjalan kaki. Air terjun Gumandar ini unik, karena tidak mempunyai sungai yang bisa menampung aliran dari air terjun, jadi air yang jatuh langsung terserap masuk kedalam bawah tanah, kemudian keluar lagi menjadi sumber air yang bisa keluar di sekitar pemukiman penduduk. Air terjun ini hanya bisa dilihat saat waktu  mendekati musim penghujan, karena di musim kemarau debitnyaair nya sangat  kecil. Tidak jauh dari lokasi air terjun Gumandar masih terdapat air terjun lainnya, yaitu air terjun deleg yang letaknya sekitar 11 Km dari sekolah alam Kaliandra.

Air Terjun Sumber Nyonya 

air terjun pasuruan

berlokasi di dusun Gunung Sari, desa Wonosari, kecamatan Tutur, kabupaten Pasuruan. Air terjun ini terletak di area perkebunan kopi dan letaknya juga  tidak jauh dari wisata Bukit Flora. Untuk menuju ke lokasi dari rute Surabaya/Malang menuju ke Pandaan, sesudah kebun raya Purwodadi terdapat pertigaan, (dari arah Malang sebelum kebun raya Purwodadi) ambil arah kiri menuju ke arah Nongkojajar, hingga sampai di pertigaan tugu kecamatan Tutur, ambil ke arah kiri menuju jalan searah dengan Agrowisata Bhakti Alam, kemudian belok ke kanan menuju dusun Gunung Sari dan kendaraan dapat diparkirkan di rumah warga, kemudian dilanjut dengan berjalan kaki kira-kira sekitar 20 menit, setelah menyusuri sungai menuju ke arah hulu sampailah di lokasi air terjun Sumber Nyonya.  Air terjun ini sebenarnya bertingkat tetapi untuk air terjun pertama dengan ketinggian 15 meter dan yang kedua dengan tinggi 7 meter letaknya lumayan jauh dari yang umum dikunjungi hanya air terjun ketiga saja. Air terjun ketiga dengan tinggi 15 meter ini tergolong sangat aman terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak, karena air yang jatuh mengenai bebatuan sehingga bagian bawahnya bisa dangkal.

Air Terjun Coban Cemoro Gading

air terjun cemoro gading

yang terletak di desa Ngadirejo, kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Air terjun ini berada di wilayah nongkojajar dan merupakan air terjun tertinggi di wilayah ini. Untuk menuju ke arah lokasi air terjun lumayan sulit karena letaknya yang cukup jauh dan biasanya yang berkunjung ke air terjun ini kebanyakan para pecinta alam, selain itu untuk parkir kendaraan kita harus mencari tempat penitipan sendiri di rumah-rumah penduduk sekitar. Perjalanan dari desa terdekat menuju air terjun harus melalui jalan setapak dan tidak ada tempat berhenti untuk beristirahat seperti tempat berteduh, jadi para pengunjung bebas untuk memilih tempat beristirahat di sepanjang jalan menuju ke air terjun tersebut. Rasa lelah dalam perjalanan menuju ke air terjun akan terbayar setelah sampai di lokasi,akan terlihat sebuah air terjun yang indah dan eksotis, dengan air yang jatuh dari atas mengenai bebatuan sehingga di bagian bawah tanah membentuk sebuah kubangan yang sangat dangkal. Dan masih banyak lagi air terjun pasuruan yang bisa kalian kunjugi.

7.Pantai Lekok Pasuruan

Wisata Pantai Lekok Pasuruan

Informasi Umum

Wisata Pantai Lekok Pasuruan merupakan salah satu tempat wisata pasuruan yang berada di desa lekok  kabupaten pasuruan provinsi jawa timur negara indonesia . Wisata Pantai Lekok Pasuruan adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada ari biasa maupun akhir pekan. Tempat ini sangat indah dan bisa membuat sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Pantai Lekok Pasuruan mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota pasuruan  tidak mengunjungi wisata pantai  yang mempunyai keindahan
yang tiada duanya.

Wisata Pantai Lekok Pasuruan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan akhir pekan anda, apalagi saat liburan panjang seperti liburan nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Wisata Pantai Lekok Pasuruan  di kota pasuruan

Lokasi

Dimana lokasi Wisata Pantai Lekok Pasuruan tersebut? seperti yang tertulis di atas lokasi Wisata Pantai Lekok Pasuruan  terletak di desa lekok ,Kabupaten pasuruan , Provinsi jawa timur .

Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Pantai Lekok Pasuruan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Pantai Lekok Pasuruan  di search google maps saja. Di Google maps mana saja sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

Daya Tarik

Wisata Pantai Lekok Pasuruan merupakan tempat wisata yang harus wajib anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah lekok juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pasuruan juga terkenal akan keindahan obyek wisatawannya , salah satu contohnya adalah Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini. di Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini juga ada tradisi di mana peserta harus meluncur dengan papan diatas lumpur dan harus berusaha menangkap kepiting, belut, maupun lele, tempat bermainnya berupa lahan penuh lumpur dari bekas tambak yang dikeringkan.

Pantai di pasuruan ini diberi nama lekok  karena lokasinya berada di kecamatan lekok,
pasir pantainya berwarna kecoklatan, perahu nelayan sering berlabuh di
tepi pantai. Perahu nelayan menjadi daya tarik tersendiri jika kita
perhatikan hampir semuanya di hias demgan indah sehingga kelihatan bagus dan unik.

Di Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini juga memiliki  pemandangan pantai dan laut yang eksotis indah, andajuga bisa melihat banyak pertunjukan rakyat. Antara lain ski di atas lumpur. Olahraga ini adalah budaya tradisional masyarakat nelayan di Pantai Lekok. Biasanya ski lot ini digelar setiap tahun pada hari Lebaran Ketupat.

Fasilitas

Wisata Pantai Lekok Pasuruan bisa dibilang sebuah wisata pantai yang memiliki beberapa fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

Area Parkir kendaraan bermotor

Mushola

Kamar mandi / MCK

Rumah makan

dan masih banyak lainnya

Transportasi

Bagi wisatawan asal kota  pasuruan  sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini.  Akan tetapi bagi para wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota pasuruan  saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar disini.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Pantai Lekok Pasuruan ini dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan dari pemandu ke arah keWisata Pantai Lekok Pasuruan  di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa yang  anda tuju. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju ke lokasi Wisata Pantai Lekok Pasuruan tersebut.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Pantai Lekok Pasuruan ,anda perlu menyiapkan keperluan yang akan di butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda dengan cara berfoto.

Jangan lupa membawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar tanpa terkendali.  Tetap jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Peta Lokasi

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Tempat Wisata di Pasuruan  Pantai Lekok Pasuruan yang dapat saya informasikan. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke  Wisata Pantai Lekok Pasuruan. Sebagai referensi jika kalian ingin berwisata.  Semoga informasi yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk anda semua.