Model Jaket Pria Jaman Sekarang Dan Juga Sejarahnya

Ada banyak model jaket pria jaman sekarang yang populer. Jaket dahulu hanya di anggap sebagai sebuah alat untuk melindungi tubuh dar udara dingin atau bahkan dari cuaca yang panas di luar rumah. Akan tetapi makin kesini penggunaan jaket menjadi makin luas. Kini jaket tidak hanya digunakan sebagai alat untuk mencegah cuaca ekstrim tapi juga digunakan sebagai fashion item. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang kemudian mencari-cari jenis model jaket baru agar bisa tampil unik dan trendi sesuai dengan gaya yang digemarinya. Lalu apa saja jenis-jenis jaket yang populer atau trendi pada masa saat ini? Berikut adalah ulasan yang kami siapkan untuk anda.

Jaket Pria Terpopuler Saat Ini

Jaket bomber

model jaket pria jaman sekarang

Ingat masa dimana jenis jaket ini menjadi sangat populer? Ya, jaket bomber sesungguhnya sudah ada sejak dahulu. Tapi pada saat Indonesia diserang wabah K-POP, orang-orang makin gemar memperhatikan fashion yang digunakan oleh idola mereka. Salah satunya adalah D.O salah satu member dari boy Band EXO yang terlihat menggunakan jaket bomber berwarna hijau. Sesungguhnya, bagi pria jaket bomber dari salah satu member boy band korea ini tidak terlalu diperhatikan, akan tetapi sejak muncul berita mengenai kesamaan jaket yang digunakan oleh idol tersebut dengan orang nomor 1 di Indonesia, jaket yang bagus untuk pria ini menjadi salah satu item yang cukup populer. Kedua jaket dari orang yang terkenal ini dikeluarkan oleh salah satu brand fasion yang cukup besar sehingga otomatis memiliki harga yang cukup diatas standar. Akan tetapi karena popularitas yang dimiliki oleh jaket tersebut membuat banyak orang kemudian membelinya sehingga produsen jaket tersebut sempat kewalahan dalam persediaannya. Karena insiden tersebut, beragam jaket bomber menjadi incaran dari banyak fashion item dan hingga sekarang jenis jaket bomber menjadi salah satu jaket trendi yang cukup dikenal.

Sesungguhnya popularitas jaket bomber sudah ada sejak dahulu, akan tetapi di Indonesia baru beberapa tahun belakangan ini tren mengenai fashion menjadi sangat booming. Keberadaan dari jaket bomber ini sebetulnya sudah sangat lama. Sejarahnya, jaket bomber ini merupakan jaket yang didesain untuk pilot pesawat terbang khusus yang menerbangkan pesawat untuk pemboman. Akan tetapi sejak dibawakan oleh Tom Cruise pada salah satu Film Top Gun, jenis jaket ini menjadi banyak dikenal dan bahkan menjadi icon dari budaya pop.

Jaket parka

jaket yang bagus untuk pria

Satu lagi model jaket pria jaman sekarang yang kehadirannya sangat menggebrak dunia fashion di Indonesia adalah jaket parka. Jaket parka adalah sebuah jaket yang memiliki daya tarik yang sangat tinggi di Indonesia sejak tahun 2015 lampau. Jaket parka memang baru populer pada zaman tersebut. Akan tetapi sesungguhnya keberadaan jenis jaket ini sudah digunakan oleh masyarakat fashion dunia sehak dahulu.

Jenis jaket parka ini sama seperti jenis jaket bomber yang memiliki sejarahnya tersendiri. Jenis jaket parka ini dahulu merupakan jaket yang digunakan oleh orang-orang yang tinggal di daerah dengan suhu yang sangat dingin. Pada saat pembuatan pertamanya, jaket jenis parka ini dibuat sebagai jenis anorak yaitu jas yang tahan terhadap dingin dan juga terhadap air. Dilengkapi dengan tudung yang memiliki bulu membuat jaket ini menjadi jaket yang sangat cocok digunakan di kawasan yang sangat dingin. Hal inilah yang menybebakan orang Indonesia pada awalnya enggan menggunakan jaket hoodie ini, hal ini disebabkan karena model yang dimiliki oleh jaket parka pada dasarnya tidak wearable di Indonesia yang memiliki klim tropis dengan cuaca hujan dan panas ekstrim yang bergantian. Akan tetapi sejak jaket parka ini mendapatkan banyak perhatian di dunia fashion, muncul model-model jaket parka baru dengan modifikasi sehingga terlihat lebih unik dan menarik untuk digunakan. Gaya jaket parka yang baru inilah yang kemudian menjadi populer di Indonesia.

Karena perkembangan dari jaket parka ini, maka saat ini ada cukup banyak model jaket kulit pria terbaru dari jenis parka. Jenis jaket parka populer tersebut antara lain adalah :

  • Jaket parka snorkel

Jenis jaket parka ini merupakan jenis yang populer pada tahun 2004 di masyarakat dunia khususnya di Eropa. Jaket ini menjadi cukup populer di komunitas indie hip hop. Pada masa tersebut jaket ini banyak digunakan baik pria maupun wanita yang memiliki selera musik indie pop

  • Jaket parka fishtail

Untuk jenis parka yang ini merupakan jenis parka yang cukup populer di tahun 1960-an sehingga tampilannya masih sedikit kuno.

Jaket varsity

model jaket kulit pria terbaru

Untuk jenis jaket yang satu ini sudah tidak diragukan lagi popularitasnya. Pasalnya, jens jaket ini sudah populer bahkan di Indonesia sejak bertahun-tahun yang lalu. Jaket varsity adalah sebuah jaket yang memiliki benutk mirip dengan jaket bomber yaitu memiliki anjang sepinggang, memiliki ujung lengan dan juga pinggang yang memiliki karet sehingga menyebabkan efek menggelembung di bagian bawah sekitar perut. Akan tetapi jenis jaket varsity ini berbeda dengan jaket bomber. Perbedaannya bisa dilihat dari jenis bahan yang digunakan untuk membuatnya. Untuk jenis jaket varsity jaket ini sering kali dibuat dengan menggunakan bahan katun tebal sehingga akan terasa hangat untuk digunakan. Selain dari bahannya, detail yang dimiliki oleh jaket varsity ini berbeda dengan jaket bomber. Jaket varsity merupakan kaket yang populer di kalangan mahasiswa di luar negri yang aktif dalam kegiatan olahraga. Bahkan hampir setiap tim olahraga di universitas memiliki jaket berbeda-beda untuk identitasnya. Akan tetapi karena model jaket pria jaman sekarang yang satu ini cukup popouler maka ada banyak sekali jaket varsity yang dirilis oleh perusahaan bukan universitas.

Sepert jenis jaket yang lainnya. Jaket varsity juga memiliki sejarahnya sendiri. Seperti yang telah disebutkan sebelumya, jaket varsity merupakan jaket yang populer di kalangan pada olahragawan di tingkat pendidikan universitas dan menjadi salah satu ikon dan kebanggaan bagi mereka yang menggunakannya. Jenis jaket ini ternyata dahulu pertama kali digunakan oleh para mahasiswa di Harvard. Universitas harvard meruapkan salah satu universitas yang bergengsi hal ini menyebabkan banyak orang memperhatikan apa saja yang terjadi dan digunakan oleh mahasiswa dari universitas tersebut. Terutama jaket yang digunakan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam tim football dari Harvard. Model jaket kulit pria ini pertama digunakan oleh tim base ball dari harvard pada tahun 1865 dan hingga saat ini jenis jaket ini menjadi cukup populer dan juga mendapatkan banyak perhatian.

Jaket track top

model jaket kulit pria

Satu lagi jenis jaket yang populer bagi kalangan pria, jaket ini adalah jenis jaket track top. Di Indonesia jaket memang identik dengan sesuatu yang panas atau dingin. Di Indoensia jaket digunakan untuk melindungi kulit dari panas yang menyengat di luar ruangan dan juga udara yang dingin pada saat musim penghujan. Akan tetapi di luar negri, jaket memiliki fungsi yang lebih luas, salah satunya adalah digunakan untuk berolahraga. Sama seperti jaket varsity, jenis jaket track top ini juga merupakan jaket yang populer di kalangan yang gemar melakukan olahraga. Jenis jaket ini bisa juga disebut sebagai jaket training dan masuk dalam golongan track suit. Jaket ini merupakan sebuah jaket olahraga yang terkenal dan banyak digunakan oleh pelaku olahraga atau mereka yang memiliki kegiatan sebagai atlit. Model jaket pria jaman sekarang ini memang sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang gemar melakukan olahraga, akan tetapi saat ini jenis jaket ini memiliki peminat yang lebih universal. Mengapa? Salah satunya disebabkan karena banyaknya artis yang menggunakannya di atas panggung. Ada banyak artis yang menggunakan jaket ini sebagai salah satu fashion item terutama mereka pada band dari Inggris yang ikut mempopulerkannya di awal periodenya. Banyak sekali band yang personelnya menggunakan jaket jenis track top ini diatas panggung, mulai dari Oasis, Blur, dan juga Arctic Monkey. Di Indonesia sendiri saat ini penggunaan jaket track top ini cukup banyak mendapatkan perhatian. Pasalnya saat ini ada cukup banyak acara luar ruangan yang diadakan di Indonesia. Karena hal ini banyak pembawa acara atau bahkan artis panggung yang menggunakan jenis jaket ini sebagai fashion untuk tampil di depan publik.

Saat ini ada cukup banyak orang yang gemar menggunakan jaket panjang pria yang satu ini. Akan tetapi sesungguhnya popularitas jenis jaket ini tidak hanya didapatkan dari banyaknya orang panggung yang menggunakannya melainkan disebabkan juga karena karakteristis jaket yang cukup masuk digunakan di cuaca yang ekstrim seperti di Indonesia. Indonesia memiliki iklim tropis dan memiliki pergantian musim yang saat ini bisa dibilang tidak jelas. Pada siang hari kita bisa mendapatkan sinar matahari yang begitu terik dan sorenya mungkin akan terjadi hujan deras yang lama. Di cuaca panas kita membutuhkan jaket yang dapat melindungi kulit sekaligus memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak terasa panas ketika digunakan, sedangkan jaket track top ini merupakan sebuah jaket yang di desain untuk para atlit dan digunakan dalam berolahraga. Mereka yang berolahraga tentunya mengeluarkan panas tubuh bukan? Akan tetapi jaket jenis track top ini tetap memiliki banyak penggemar. Hal inilah yang menjadikan jaket track top ini menjadi cukup populer di Indonesia. Bukan hanya karena dibawa oleh trend tapi juga karena kenyamanan yang diberikannya ketika digunakan di Indonesia.

Jaket Sukajan

model jaket terbaru pria

Model jaket terbaru pria selanjutnya kan kami perkenalkan adalah jaket sukajan? Sukajan? Ya Sukajan! Mungkin anda akan aneh mendengar nama ini di deretan nama jaket-jaket yang popuer. Nama dari jaket ini mungkin tidak hanya diketahui oleh orang-orang akan tetapi jenis jaket ini merupakan jaket yang cukup populer di kalangan artis internasional terutama di kalangan kaum hip hop. Hal inilah yang membuat anda pasti pernah melihat jenis jaket ini.

Jaket sukajan adalah merupakan sebuah jaket yang memiliki bentuk cukup mirip dengan jaket varsity dan juga jaket bomber. Akan tetapi jaket ini memiliki panjang lebih daripada jaket bomber sedangkan dengan jaket varsity perbedaannya terdapat pada bahan yang digunakan untuk membuatnya dan juga jenis bordiran yang digunakan. Jenis jaket sukajan ini memiliki bordiran dengan menggunakan karakter jepang. Seperti yang kita tahu, jepang merupakan negara yang senang menggunakan warna-warna yang menyala. Hal ini juga bisa anda temukan di jaket-jaket sukajan. Karena dibuat dengan warna bordir yang menyala, sering kali warna dasar dari jaket juga dibuat dengan warna-warna yang unik untuk mengimbangi bordiran jaket yang cukup unik ini.

Jaket kulit

model jaket pria terbaru

Siapa yang tidak kenal dengan jenis jaket yang satu ini? Jenis jaket yang satu ini merupakan model jaket pria jaman sekarangyang juga terkenal sejak masa lampau. Jaket kulit dahulu merupakan jaket yang terkenal dengan keawatannya. Hal ini menyebabkan harganya menjadi cukup mahal. Akan tetapi saat ini sudah ada banyak jenis jaket kulit yang dibuat tidak dengan menggunakan kulit asl melainkan dengan menggunakan kulit sintetis. Jenis-jenis jaket dengan kulit sintetis menjadi cukup populer belakangan ini karena harganya yang tentu saja lebih terjangkau dan memiliki model yang lebih beragam. Oleh karna itu ada banyak orang yang tertarik untuk melirik jenis jaket yang satu ini. Jenis jaket ini merupakan jaket yang mulai dipopulerkan pada tahun 1940 dan merupakan salah satu fashion item yang masuk ke dalam tren Indonesia dalam waktu yang sangat lama. Kalangan yang menyukai jenis jaket kulit ini antara lain adalah mereka yang memiliki hobi mengendarai motor baik itu motor sport atau motor-motor gede yang mahal seperti motot Harley. Untuk mengimbangi kecantikan motot mereka, menggunakan pakaian dengan jaket kulit ini akan melengkapi penampilan di jalanan.

Jaket denim

jaket sweater pria terbaru

Untuk jenis jaket demin, seperti yang kita ketahui, jenis jaket ini merupakan jenis jaket yang sangat populer di Indonesia. Bahkan popularitas dari jenis jaket ini tidak hanya terjadi belakangan ini melainkan sejak waktu yang sangat lampau. Hal ini menyebabkan jenis jaket yang satu ini bahkan dinobatkan sebagai salah satu jenis jaket sepanjang masa yang meski keluar model jaket pria terbaru kedudukannya dihati penggemarnya tidak akan lekang. Jaket demin merupakan jenis jaket yang sangat populer karena banyak faktor, faktor pertama adalah popularitas dari bahan denim itu sendiri. Bahan denim selalu bisa digunakan mengikuti area yang dia hadiri selama ini. Ia dapat dipadu padankan dengan banyak fashion item lainnya yang sedang populer dan juga menigkuti karakter yang ingin dibangun oleh penggunaanya. Bukan hanya itu, salah satu hal yang menyebabkan jaket denim menjadi sangat populer adalah karena keberadaannya yang makin lama menjadi makin menarik. Untuk jenis-jenis demin tertentu, makin lusuh warna yang dimilikinya membuatnya menjadi makin menarik untuk digunakan. Hal inilah yang menyebabkan jaket dari bahan demin menjadi salah satu jenis jaket yang sangat populer. Jenis jaket dari bahan demin bukanlah merupakan satu-satunya fashion item berbahan denim yang mendapatkan gelar fashion sepanjang masa, fashion item lain yang terbuat dari bahan denim seperti jeans, kemeja denim, over all denim semuanya merupakan jenis fashon item yang tidak akan lekang dimakan waktu dan akan terus dapat digunakan meski saman berganti dan muncul model jaket pria jaman sekarang yang terbaru.

Jaket touring

jaket kulit pria terbaru

Penggemar sinetron? Jika ya, maka anda akan banyak melihat jaket ini bertebaran di sinetron-sinetron “jaman now”. Ya jaket touring bisa dikatakan mirip dengan jaket kulit dalam penggunaannya. Banyak orang yang menggunakan jaket touring ini sebagai jaket yang digunakan ketika mengendarai motor mereka, biasanya mereka yang menggunakan jaket touring ini mengendarai motor sport. Dahulu jaket ini hanya digunakan oleh mereka pengendara motor yang tergabung dalam club karena sering melakukan touring, akan tetapi sejak banyaknya sinetron yang mengangkat tema club motor membuat banyak orang cukup banyak menggunakan jaket ini meski tidak terlalu sering melakukan touring. Ya, meskipun jaket ini tidak digunakan sebagai jaket untuk touring, jenis jaket touring ini memang merupakan jaket yang cocok digunakan dalam mengendarai motor, pasalnya, jaket touring tidak hanya digunakan untuk fashion saja tapi juga memiliki manfaat untuk menghindarkan pengendara kendaraan dari resiko-resiko cedera ketika terjadi hal yang tidak diinginkan pada saat mengedarai motor mereka.

Jaket sweater

jaket sweater pria terbaru

Selain jaket, ada juga jenis penghagat tubuh lain yang biasa digunakan oleh para pria. Ia adalah sweater jaket sweater pria terbaru yang cukup populer di Indonesia adalah jaket sweater yang memliki eher berbentuk V. Jenis jaket sweater sebetulnya beragam, ada yang memiliki leher bulat atau memiliki leher V, bukan hanya itu ada juga jenis jaket sweater yang memiliki kanding dan juga resleting di bagian depannya dan terbuat dari bahan wool atau rajutan. Mana yang menurut anda paling menarik?

Pea coat

jaket panjang pria

Satu lagi model jaket yang cukup banyak digemari saat ini. Jenis jaket ini mungkin banyak yang tidak menggunakannya untuk keseharian karena bentuknya yang cukup formal bagi para pria. Akan tetapi kami hadirkan disini untuk membantu anda menemukan referensi fashion baru.

Pea coat merupakan salah satu jenis jaket yang termasuk dalam golongan mantel. Jenis jaket ini sangat populer untuk melakukan aktivitas di musim dingin dan juga musim hujan. Sebetulnya jenis jaket ini lebih masuk ke musim penghujan di Indonesia arena sering kali di buat dari bahan-bahan yag tahan air. Jenis mantel ini akan sangat cocok digunakan ketika anda menghadapi cuaca yang gerimis ketika berjalan kaki. Hal ini disebabkan karna jenis jaket ini memiliki potongan yang pajang. Potongan panjang dari jenis jaket inilah yang menyebabkan jaket ini kurang sesuai untuk digunakan di Indonesia, mengapa? Hal ini disebabkan karena sebagian besar laki-laki di Indonesia melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan juga mobil. Ketika anda menggunakan mantel dengan potongan panjang seperti pea coat ini akan membuat anda merasa sulit duduk dan juga ribet ketika akan bergerak.

Jenis jaket ini merupakan jaket yang memiliki sejarah yang cukup menarik. Ha ini disebabkan karena model jaket pria jaman sekarang ini merupakan jenis jaket yang pada awalnya digunakan oleh para pelaut. Pelaut sering kali menghadapi cuaca yang ekstrim seperti badai di tengah laut. Karena hal inlah mereka membutuhkan penghangat tubuh yang dapat mencegah tubuh basah ketika terjadi cuaca yang tidak menyenangkan tersebut.

Jenis jaket pea coat ini memiliki ciri-ciri potongan yang panjang seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Potongan panjangnya biasanya hingga setengah paha. Selain memiliki potongan yang panjang, jenis jaket kulit pria terbaru ini juga memiliki krah yang lebar dan juga kanding double yang sejajar atau yang disebut dengan double breasted. Kancing yang dimiliki oleh jenis mantel ini biasanya terbuat dari abhan plastik, kayu atau bahkan bahan metal. Meskipun sering digunakan oleh nelayan, jenis jaket ini juga dapat anda gunakan untuk bekerja karena memiliki sentuhan akhir yang cukup formal dan smart. Selain jenis mantel pea coat ini, masih ada beberpaa mantel yang lain yang juga dibuat tahan air dan memiliki potongan panjang. Jenis-jenis manterl tersebut antara lain adalah trench coat, machintos coat dan juga yang paling panjang adalah overcoat. Jenis-jenis mantel tersebut akan membantu anda untuk tampil lebih maksimal dan lebih formal ketika menggunakannya di kalangan pekerjaan anda. Tapi meskipun jarang digunakan apa salahnya untuk mencoba dan menjadi unik?

Jaket harrington

jaket yang bagus untuk pria

Jika disebutkan sebelumnya bahwa jaket sukajan memiliki persamaan dengan jaket varsity dan juga jaket bomber pada bentuknya, sesungguhnya jika dilihat dari kemiripannya, jaket sukajan lebih mirip dengan jaket varsity sedangkan jaket bomber lebih disebut mirip dengan jenis jaket harrington ini. Jenis jaket harrington ini merupakan jaket yang memiliki model seperti jaket bomber tapi memiliki sedikit keunikan lebih. Keunikannya bisa dilihat pada bagian dalam dari jaket tersebut. Jaket harrington ini memiliki keunikan berupa bagian dalamnya yang memiliki terbuat dari kain dengan motif tartan atau kotak-kotak. Jeni kain kotak-kotak yang banyak digunakan merupakan jenis kain kotak yang sering digunakan dalam baju adat orang-orang skotlandia. Hal ini menjadi salah satu hal yang menarik dari jaket ini, pasalnya jaket ini akan terlihat manis ketika jaket tidak di tutup. Ketika jaket digunakan dalam keadaan terbuka, bagian dalam akan mengintip sedikit sehingga membuatnya tampak menarik ketika digunakan. Jenis jaket ini merupakan jaket yang pertama kali diperhenalkan dalam sebuah opera sabun, bukan dalam sebuah fashion show tapi malah dari sebuah opera sabun. Dalam opera sabun tersebut ada karakter yang dinamai dengan Rodney Harrington yang melakukan pentas dengan menggunakan jaket tersebut. Dan sejak digunakan oleh karakter tersebut jenis jaket ini mendapatkan banyak perhatian dan sering disebut dengan nama akhir dari karakter dalam opera tersebut.

Jaket wind breaker

model jaket terbaru pria

Satu lagi jenis jaket yang bisa digunakan untuk berkendara, jika harga jaket kulit pria yang anda incar masih terlalu bahal harganya karena terbuat dari bahan kulit yang asli, maka anda bisa menggunakan jenis jaket ini sebagai gantinya. Jaket wind breaker adalah jenis jaket yang populer sebagai jaket untuk berkendara. Sesuai dengan namanya, jenis jaket ini akan melindungi anda dari terpaan angin pada saat anda melesat menggunakan kendaraan bermotor di jalanan. Kelebihan dari jaket ini tentinya harnya tidak tinggi jaket touring dan juga jaket kulit yangd igunakan para pengendara motor gede dan juga motor sport tapi cukup efektif untuk melindungi tubuh anda. Selain itu jaket ini juga memiliki kelebihan lain. Kelebihan tersebut dapat dilihat dari banyanya varian yang dimilikinya. Varian-varian yang dimiliki oleh jaket ini antara lain adalah windrunner, jaket vagoule dan juga jaket trainer.

Memang ada banyak jenis jaket yang bisa anda gunakan untuk keseharian atau untuk hobi-hobi tertentu yang anda miliki. Jikalau anda menggunakan jaket-jaket ini sebagai fashion item gunakanlah sesuai dengan porsi tubuh yang anda miliki. Misalnya jika anda memiliki tubuh yang cukup pendek, sebaiknya hindari penggunaan jaket dengan potongan yang panjang seperti jenis-jenis coat yang disebuatkan sebelumnya. Tidak semua model jaket pria jaman sekarang bisa cocok untuk siapa saja pada moment apa saja. Oleh karena itu pilih yang sesuai dan tepat untuk tubuh agar dapat tampil stylish.